1. TOP
  2. >
  3. Fashion pria
  4. >
  5. Aksesori pria
  6. >
  7. 10 Rekomendasi Jam Tangan OMEGA Terbaik (Terbaru Tahun 2023)
  • 10 Rekomendasi Jam Tangan OMEGA Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 1
  • 10 Rekomendasi Jam Tangan OMEGA Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 2
  • 10 Rekomendasi Jam Tangan OMEGA Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 3
  • 10 Rekomendasi Jam Tangan OMEGA Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 4
  • 10 Rekomendasi Jam Tangan OMEGA Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 5

10 Rekomendasi Jam Tangan OMEGA Terbaik (Terbaru Tahun 2023)

OMEGA adalah merek jam tangan terkemuka asal Swiss. Jam tangan ini disukai oleh berbagai kalangan karena memiliki desain yang bagus dan dilengkapi teknologi canggih. Jam tangan OMEGA hanya memiliki empat seri, yaitu Speedmaster, Seamaster, Constellation, dan De Ville. Setiap seri jam tangan OMEGA memiliki karakteristik tersendiri yang membedakan satu dengan yang lain. 


Pada artikel kali ini, kami akan membahas cara memilih jam OMEGA. Selain itu, kami juga akan merekomendasikan sepuluh jam tangan OMEGA terbaik yang dapat Anda pertimbangkan. Yuk, temukan jam tangan OMEGA favorit Anda!

Diperbaharui 08-29-2022
Penyunting
mybest, Inc.
Tim editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim editorial mybest
  • Konten ini dibuat secara independen oleh mybest. Kami mungkin menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen dan/atau pemasangan iklan. Namun, produsen dan lainnya tidak terlibat dalam isi konten ataupun penentuan peringkat.
  • Silakan lihat kebijakan editorial mybest untuk detailnya
Produk dan layanan dalam artikel ini dipilih dan diurutkan secara mandiri oleh Tim Editorial mybest berdasarkan hasil riset di berbagai sumber. (Diperbaharui pada 13 Januari 2023)

Cara memilih jam tangan OMEGA

Setiap seri jam tangan OMEGA memiliki karakteristik yang berbeda-beda. Mari simak poin-poin yang perlu dipertimbangkan saat memilih jam tangan OMEGA agar sesuai dengan selera Anda.

① Pilih seri yang sesuai dengan acara dan selera Anda

OMEGA dikenal sebagai salah satu leader dalam hal desain jam tangan canggih di dunia. Setiap seri yang diluncurkan memiliki penggemarnya tersendiri. Untuk mengenal karakteristik masing-masing seri, mari simak penjelasan selengkapnya berikut ini.

Seri Speedmaster, cocok untuk pencinta desain mekanis, fungsional, dan andal

Jam tangan OMEGA seri Speedmaster dikenal memiliki performa tinggi, desain mekanis mumpuni, dan andal. Salah satu model paling dikenal sepanjang masa adalah Speedmaster Moonwatch Professional. Model ini merupakan jam tangan yang dipakai astronaut NASA yang mendarat pertama kali di bulan tahun 1969.


Tidak hanya itu, seri Speedmaster juga dikenal memiliki reputasi dalam hal fungsionalitas dan akurasi. Seri ini memiliki model jam otomatis dengan fungsi chronograph dan automatic date. Walaupun memiliki banyak fitur canggih, tetapi seri Speedmaster memiliki desain dinamis sehingga cocok dipakai dalam berbagai acara.

Seri Seamaster, tahan air hingga kedalaman 300 meter

Jam tangan OMEGA Seamaster adalah jam tangan andalan para penyelam. Misalnya saja Diver 300M yang dapat berfungsi pada kedalaman 300 meter. Bahkan, model Planet Ocean 600M tahan air hingga kedalaman 600 meter. Seri ini memiliki daya fungsionalitas tinggi seperti mengukur waktu penyelaman. 


Jam tangan OMEGA Seamaster juga dilengkapi teknologi sistem valve (katup) untuk mencegah kerusakan karena tekanan tinggi. Seri ini memiliki desain sporty sehingga cocok bagi Anda yang memiliki lifestyle aktif.


Selain dua model tersebut, Anda juga dapat menemukan model lainnya, yaitu Heritage Models dan Aqua Terra. Kedua model tersebut dikenal sangat tangguh walaupun memiliki desain kasual. Seri ini pun cocok untuk Anda yang memiliki jiwa pekerja keras.

Seri Constellation, memiliki desain elegan dan mewah

OMEGA seri Constellation terinspirasi dari rasi bintang yang menghiasi angkasa. Seri ini memiliki desain simpel, elegan, dan terkesan mewah. Relief angkasa di belakang casing menampilkan konsep constellation atau rasi bintang. Seri ini cocok untuk pria dan wanita yang mengutamakan keanggunan. Desain ini akan membuat Anda merasakan kemewahan ketika memakainya.


Pada umumnya, seri Constellation lebih banyak disukai oleh para wanita. Namun, OMEGA juga meluncurkan beberapa model yang ditujukan untuk pria yang menghargai desain elegan. Model yang terkenal di kalangan pria dari seri ini adalah model Globemaster dengan desain lebih maskulin.


Apakah Anda ingin tahu jam tangan mewah lainnya? Simak artikel berikut ini!

Seri De Ville, cocok untuk pencinta tampilan formal

Jam tangan OMEGA seri De Ville memiliki desain klasik dengan case tipis yang simpel dan terkesan modern. Apabila Anda suka berpenampilan smart, seri De Ville sangat cocok untuk Anda. Anda dapat memadukannya dengan busana formal seperti setelan jas atau gaun malam. Jam ini pun cocok untuk para wanita sebagai aksesori fungsional yang modern nan elegan.

② Kenali desain dan model khas OMEGA

OMEGA dikenal sebagai merek jam tangan mewah, tepercaya, dan berkelas. OMEGA tidak hanya mengeluarkan desain maskulin, tetapi Anda juga dapat menemukan desain feminin. Misalnya saja seri Constellation dan De Ville yang tampak anggun sehingga cocok dikenakan oleh kaum hawa. Sementara itu, wanita dengan lifestyle aktif dapat memilih seri Seamaster dan Speedmaster dengan desain unisex.


OMEGA juga memiliki berbagai model yang dapat mewakili preferensi setiap penggemarnya. Anda dapat menemukan jam OMEGA dengan model klasik, mewah, sporty, premium, bahkan limited edition. OMEGA mengeluarkan seri limited edition saat olimpiade seperti Seamaster Planet Ocean 600M Co-Axial Master Chronometer. Seri ini dikeluarkan saat olimpiade di Jepang tahun 2021.

③ Ketahui seri jam tangan dari film James Bond

Dalam film James Bond terbaru berjudul No Time To Die, OMEGA kembali hadir dengan seri terbaru. Daniel Craig yang berperan sebagai James Bond terlihat memakai OMEGA Seamaster Diver 300M 007 Edition. Jam tangan nonlimited ini dibuat dengan mempertimbangkan kebutuhan militer. Bahan titanium digunakan untuk casing dan strap yang membuatnya sangat kuat dan ringan. Desain ini pun sangat sempurna digunakan untuk kamuflase.


Dial berwarna cokelat dan cincin bezel pada seri Seamaster Diver 300M 007 Edition terbuat dari aluminium. Elemen-elemen ini berhasil memberi tampilan klasik yang menawan. Seri ini juga tersedia dengan tali NATO bergaris yang tidak kalah menarik dengan bahan titanium. Bila Anda suka menyelam dan ingin mengoleksi jam tangan keren, Anda dapat mengoleksi seri nonlimited James Bond ini.

④ Kenali Co-Axial, teknologi kebanggaan OMEGA

OMEGA memiliki movement khusus yang dikenal dengan Co-Axial. Co-Axial adalah mekanisme yang memungkinkan jam dapat mempertahankan akurasi tinggi tanpa perawatan untuk waktu yang lama. Jam dengan teknologi Co-Axial memiliki performa tinggi dan dapat dipakai dalam jangka waktu yang panjang. Movement Co-Axial yang tersemat di dalamnya pun menjadi ciri khas OMEGA.


Dari banyak merek jam tangan mewah, hanya OMEGA yang dilengkapi mekanisme Co-Axial. Selain itu, OMEGA juga mengeluarkan jam menggunakan teknologi Co-Axial yang diperbaharui, yaitu Master Co-Axial. Teknologi terbaru menawarkan gerakan revolusioner dengan ketahanan magnet lebih dari 15.000 gauss.


Harga jam tangan OMEGA dengan teknologi Co-Axial cenderung lebih mahal. Namun, bila Anda ingin produk berkualitas, pilihlah jam dengan teknologi Co-Axial yang menjadi movement khas OMEGA. Anda dapat menjadikannya sebagai koleksi atau investasi.

10 Rekomendasi jam tangan OMEGA terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk jam tangan OMEGA terbaik untuk wanita yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. 
Produk
Gambar
Harga terendah
Poin
1

OMEGA

Seamaster Diver 300 M Co-Axial Master Chronometer 42 mm 007 Edition

OMEGA Seamaster Diver 300 M Co-Axial Master Chronometer 42 mm 007 Edition 1枚目

Jam andalan agen 007 dalam film James Bond No Time To Die

2

OMEGA

Speedmaster Anniversary Series Co-Axial Master Chronometer Chronograph 42 mm

OMEGA Speedmaster Anniversary Series Co-Axial Master Chronometer Chronograph 42 mm 1枚目

Bagian depan terlihat menawan, pada bagian backcase Anda dapat melihat bulan

3

OMEGA

Seamaster Aqua Terra 150M Co-Axial Master Chronometer 41 mm

OMEGA Seamaster Aqua Terra 150M Co-Axial Master Chronometer 41 mm 1枚目

Tahan air, cocok untuk pencinta olahraga menyelam

4

OMEGA

Constellation Co-Axial Master Chronometer 41 mm

OMEGA Constellation Co-Axial Master Chronometer 41 mm 1枚目

Kombinasi strap warna hitam dan bezel keramik membuatnya tampak keren

5

OMEGA

De Ville Prestige Co-Axial Chronometer 39,5 mm

OMEGA De Ville Prestige Co-Axial Chronometer 39,5 mm 1枚目

Desain sederhana dengan tampilan yang tak lengkang oleh waktu

6

OMEGA

De Ville Prestige Co-Axial Chronometer 32,7 mm

OMEGA De Ville Prestige Co-Axial Chronometer 32,7 mm 1枚目

Cocok dipakai untuk Anda yang setia dengan desain klasik

7

OMEGA

Seamaster Aqua Terra 150 m Co-Axial Master Chronometer Ladies 38 mm

OMEGA Seamaster Aqua Terra 150 m Co-Axial Master Chronometer Ladies 38 mm 1枚目

Nuansa lautan tergambar dalam dial jam tangan

8

OMEGA

Speedmaster 38 Co-Axial Chronometer Chronograph 38 mm

OMEGA Speedmaster 38 Co-Axial Chronometer Chronograph 38 mm 1枚目

Tampil sederhana, kualitas tetap menjadi primadona

9

OMEGA

Constellation Quartz 28 mm

OMEGA Constellation Quartz 28 mm 1枚目

Ukuran mungil dengan taburan berlian dari emas putih 18K

10

OMEGA

Seamaster Olympic Official Timekeeper Co-Axial Master Chronometer 39,5 mm

OMEGA Seamaster Olympic Official Timekeeper Co-Axial Master Chronometer 39,5 mm 1枚目

Limited edition timekeeper resmi olimpiade, hanya tersedia 2.032 versi

Perincian produk
Close
No.1

OMEGASeamaster Diver 300 M Co-Axial Master Chronometer 42 mm 007 Edition210.90.42.20.01.001

Mulai dari Rp153.000.000,00

Jam andalan agen 007 dalam film James Bond No Time To Die

Apakah Anda sudah menonton film terbaru James Bond berjudul No Time To Die? Perhatikanlah jam tangan yang dikenakan oleh Daniel Craig dalam setiap adegan. Bahan case dan strap jam terbuat dari titanium yang kuat, tetapi tetap ringan saat dipakai. 


Selain waktu yang akurat, fitur-fitur canggih juga melengkapi seri Seamaster. Hal ini dimaksudkan untuk mendukung aktivitas militer yang harus siap siaga di darat dan di bawah air. Apabila Anda penggemar James Bond, jangan lewatkan koleksi OMEGA Seamaster 007 original ini.

No.2

OMEGASpeedmaster Anniversary Series Co-Axial Master Chronometer Chronograph 42 mm310.32.42.50.02.001

Mulai dari Rp160.000.000,00

Bagian depan terlihat menawan, pada bagian backcase Anda dapat melihat bulan

Seri Speedmaster ini identik dengan segala hal yang berhubungan dengan ruang angkasa. Jam tangan spesial berikut ini dibuat saat peringatan 50 tahun atas kontribusi OMEGA pada eksplorasi ruang angkasa yang dilakukan NASA, 1970.


Pada bagian backcase, Anda akan melihat bulan yang didekorasi pada kristal safir menggunakan metalisasi berstruktur mikro. Apabila Anda memiliki kesenangan yang berkaitan dengan jagat raya, pertimbangkan jam yang satu ini, ya.

No.3

OMEGASeamaster Aqua Terra 150M Co-Axial Master Chronometer 41 mm220.13.41.21.03.002

Mulai dari Rp90.000.000,00

Tahan air, cocok untuk pencinta olahraga menyelam

OMEGA seri Seamaster Aqua Terra ini banyak digemari oleh pencinta olahraga air, seperti menyelam. Tak lain karena kemampuannya yang mampu beroperasi hingga kedalaman 100 meter. Bagian casing-nya dibuat simetris dengan tepian bergelombang untuk kenyamanan Anda.


Untuk menampilkan kontras, jarum jam dan penanda jam diberi lapisan rhodium dengan Super-LumiNova berwarna putih. Selain itu, aksen warna biru juga ditambahkan pada jarum detik, angka 15, 30, 45, dan 60. Dengan jam tangan ini, hobi menyelam Anda bisa dilakukan dengan lebih bergaya.

No.4

OMEGAConstellation Co-Axial Master Chronometer 41 mm131.33.41.21.01.001

Mulai dari Rp108.000.000,00

Kombinasi strap warna hitam dan bezel keramik membuatnya tampak keren

Desain seri Constellation tidak pernah jauh dari rasi bintang dan setengah bulan. Model ini memiliki bezel keramik berwarna hitam yang dipermanis dengan angka Romawi dalam Liquidmetal™. Untuk mempermanis tampilan, OMEGA menempatkan date window pada posisi angka 6 dengan dial berwarna hitam. 


Jarum jam, logo OMEGA bintang Constellation, dan penanda jam dilapisi rhodium. Seri Constellation ini dipresentasikan dengan strap kulit berwarna hitam dengan lapisan karet sehingga terlihat keren saat dipakai. Apabila Anda suka dengan semua hal tentang ruang angkasa, model ini cocok untuk Anda.

No.5

OMEGADe Ville Prestige Co-Axial Chronometer 39,5 mm424.13.40.20.02.001

Mulai dari Rp56.000.000,00

Desain sederhana dengan tampilan yang tak lengkang oleh waktu

Jam tangan OMEGA koleksi De Ville Prestige ini memiliki desain klasik dan elegan. Apabila Anda menyukai model jam yang tidak terlalu ramai dan rumit, model ini adalah pilihan yang tepat.


Seri De Ville ini mencantumkan angka Romawi yang hanya bisa dilihat pada angka 3, 6, 9, dan 12. Jam tangan ini cocok digunakan kapan saja karena modelnya yang terkesan netral. Walaupun tampak simpel, OMEGA tetap memberi sentuhan akhir mewah.

No.6

OMEGADe Ville Prestige Co-Axial Chronometer 32,7 mm424.10.33.20.55.002

Mulai dari Rp72.000.000,00

Cocok dipakai untuk Anda yang setia dengan desain klasik

Bila Anda mencari jam berkualitas, elegan, dengan desain klasik, seri De Ville Prestige ini bisa jadi pilihan. Desain yang ditampilkan tak akan pernah lekang oleh waktu. Anda dapat mengenakannya pada event apa pun dan bisa tampil stylish dengannya. 


Model ini memiliki fitur dial berwarna putih dengan angka Romawi berwarna keemasan. Sementara itu, bagian date window-nya yang diletakan pada posisi angka 6 terlihat begitu menonjol. Hasil finishing yang tampak luks pun akan membuat Anda tampil percaya diri dalam melakukan aktivitas sehari-hari.

No.7

OMEGASeamaster Aqua Terra 150 m Co-Axial Master Chronometer Ladies 38 mm220.10.38.20.02.002

Mulai dari Rp95.000.000,00

Nuansa lautan tergambar dalam dial jam tangan

Seri Seamaster Aqua Terra ini dirancang untuk memberi kesan elegan bagi pemakainya. Nuansa lautan dapat dengan mudah terlihat dari keseluruhan desain jam tangan. Untuk mendukung keanggunan modelnya, OMEGA menempatkan date window pada posisi jam 6. 


Pada bagian jarum jam dan penanda jam, OMEGA menyematkan emas Sedna™ 18K. Bila dilihat secara sekilas, penanda jam memiliki bentuk yang mirip seperti lambung perahu layar. Model jam tangan yang satu ini cocok untuk Anda yang menyukai tampilan feminin.

No.8

OMEGASpeedmaster 38 Co-Axial Chronometer Chronograph 38 mm324.23.38.50.02.001

Mulai dari Rp110.000.000,00

Tampil sederhana, kualitas tetap menjadi primadona

Model jam OMEGA ini hadir dengan tampilan sederhana. OMEGA seri Speedmaster ini dilengkapi case emas kuning 18K dan bezel dengan polesan emas. Bagian bezel-nya juga dilengkapi skala takimeter pada cincin aluminium berwarna hijau.


Model ini memiliki penanda jam yang terbuat dari emas kuning 18K. Sementara itu, bagian jarum jam terbuat dari emas kuning atau hijau yang dipernis. Bila Anda mencari jam tangan dengan kesan sederhana, tetapi tetap terlihat elegan, model ini dapat Anda pertimbangkan.

No.9

OMEGAConstellation Quartz 28 mm131.10.28.60.55.001

Mulai dari Rp65.000.000,00

Ukuran mungil dengan taburan berlian dari emas putih 18K

Ladies, apabila Anda ingin tampil stylish dengan jam tangan mewah dan girly, model ini cocok untuk Anda. Jam tangan OMEGA wanita seri Constellation ini memiliki desain simpel, tetapi tetap nyaman dipakai. Model ini menggunakan nomor Romawi pada bagian bezel, dial berwarna putih, serta penanda jam dari berlian. 


Seri OMEGA ini juga menyematkan kristal safir pada kaca penutup jam yang membuatnya antigores. Pada bagian caseback, Anda akan menemukan cap medali Constellation Observatory. Sementara itu, jarum jam, logo OMEGA, bintang Constellation, dan penahan berlian sendiri terbuat dari emas putih 18K.

No.10

OMEGASeamaster Olympic Official Timekeeper Co-Axial Master Chronometer 39,5 mm522.32.40.20.01.004

Mulai dari Rp90.000.000,00

Limited edition timekeeper resmi olimpiade, hanya tersedia 2.032 versi

Apakah Anda suka menonton olimpiade yang digelar empat tahun sekali? Bila iya, koleksi juga pencatat waktu resmi olimpiade dari OMEGA. Jam tangan OMEGA seri Seamaster Olympic Official Timekeeper dirancang begitu elegan dengan strap berwarna merah. Model ini terbuat dari casing stainless steel tahan karat. Model ini hanya tersedia 2.032 versi dengan nomor LIMITED EDITION terukir pada sisi casing. Jadi, jangan sampai kehabisan, ya!

Cara mengetahui jam tangan OMEGA asli

Apabila Anda hendak membeli OMEGA, perhatikan tentang keaslian jam tangan. Berikut ini adalah beberapa ciri jam tangan OMEGA asli.


  • Nomor seri OMEGA. Jam tangan OMEGA dilengkapi nomor seri tujuh atau delapan digit yang dicetak pada backcase. Oleh karena itu, selalu periksa backcase untuk memastikan nomor seri terukir di sana. Selanjutnya, cocokan model tersebut dengan nomor seri yang tersedia di website resmi OMEGA.


  • Dial. OMEGA sangat terkenal sebagai jam tangan presisi pada setiap aspek desain. Untuk itu, perhatikan baik-baik huruf, angka, tanda menit, dan jam. Apakah ada huruf dengan jarak terlalu jauh dan detail tampak tebal atau dicat, bukan diukir? Apakah ada kesalahan ejaan, spasi, atau tanda yang keliru? Bila ciri tersebut tampak, berarti itu jam tangan OMEGA palsu.


  • Logo OMEGA. Logo OMEGA adalah desain yang sangat mudah dikenali. Namun, bila logo OMEGA tampak terlalu tebal, berarti itu jam tangan palsu. Ukuran yang tidak seragam dapat terjadi karena seniman palsu hanya mengecat logo, bukannya mengukir, menyematkan, atau mengecapnya.


  • Jarum jam. Jam OMEGA dibuat oleh seniman Swiss dengan fitur canggih. Indikator berikutnya ada pada gerakan jarum detik yang stabil. Ketika kenop ditarik untuk menyesuaikan waktu, jarum detik harus berhenti. Apabila ciri tersebut tidak ditemukan, maka jam OMEGA tersebut palsu.


  • Lume. Jam tangan OMEGA, terutama seri Seamaster dilengkapi fitur luminescent untuk menerangi tampilan jam di ruangan gelap. Perhatikan penanda jam, jarum jam, dan titik bezel yang berputar pada dial ketika berada di tempat gelap. Semua bagian tersebut terlihat sangat detil dan bersinar lebih terang. Untuk menguji jam tangan OMEGA asli, tempatkan jam di area terang selama 15 menit. OMEGA asli terlihat sangat terang di tempat gelap dibandingkan produk palsu.

 

  • Suara. Jam tangan OMEGA berdetak dengan gerakan tegas dan sempurna tanpa mengeluarkan suara apa pun. Ini menjadi salah satu keunggulan jam tangan OMEGA yang sulit dipalsukan.


  • Fungsi. Jam OMEGA seperti seri Seamaster memiliki berbagai fungsi yang sulit ditiru. Misalnya pada bagian date window dibuat sangat cermat. OMEGA palsu biasanya memiliki tanggal yang tidak tepat pada date window atau angka terlalu kecil untuk window . Terkadang, tanggal juga tidak sepenuhnya menutupi date window.


  • Helium escape valve. OMEGA seri Seamaster dibuat dengan katup pelepas helium (helium escape valve) untuk melindungi jam dari kerusakan air. Jam tangan OMEGA palsu tidak memiliki fungsi ini karena sulit ditiru.

Baca juga rekomendasi jam tangan lainnya di sini

Selain OMEGA, masih banyak merek jam tangan mewah lainnya yang terdapat di pasaran. Bila Anda sedang mencari merek lain, silakan cek beberapa artikel di bawah ini. Kami harap, informasi yang kami bagikan dapat membantu Anda memilih jam yang sesuai untuk Anda.

Kesimpulan

Kami sudah membahas berbagai poin yang perlu dipertimbangkan saat memilih jam tangan OMEGA. Selain itu, kami juga telah memberikan sepuluh rekomendasi jam tangan OMEGA terbaik. Apakah ada yang menarik hati Anda?


Harga jam OMEGA dikenal cukup mahal. Namun, OMEGA merupakan jam tangan yang memiliki fitur, teknologi, dan desain yang tak lekang oleh waktu. Bila Anda memiliki budget dan suka mengoleksi jam tangan, tidak ada salahnya membeli sebagai investasi.

Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di artikel, mybest mungkin akan menerima sebagian dari hasil penjualan produk tersebut.
Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya.

Artikel terkait

Artikel populer

Favlist populer