mybest
Jam tangan

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Fashion pria
  3. Aksesori pria
  4. 10 Rekomendasi Jam Tangan OMEGA Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2024)
  • 10 Rekomendasi Jam Tangan OMEGA Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2024) 1
  • 10 Rekomendasi Jam Tangan OMEGA Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2024) 2
  • 10 Rekomendasi Jam Tangan OMEGA Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2024) 3
  • 10 Rekomendasi Jam Tangan OMEGA Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2024) 4
  • 10 Rekomendasi Jam Tangan OMEGA Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2024) 5

10 Rekomendasi Jam Tangan OMEGA Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2024)

OMEGA adalah merek jam tangan terkemuka asal Swiss. Desain yang bagus serta teknologi nan canggih jadi salah satu keunggulan dari jam tangan OMEGA. Meskipun hanya mempunyai empat seri, yaitu Speedmaster, Seamaster, Constellation, dan De Ville, setiap serinya memiliki karakter tersendiri.


Jika Anda berencana membeli jam tangan OMEGA, artikel ini sepertinya layak untuk dibaca. Kami akan membahas cara memilih jam tangan OMEGA untuk pria. Selain itu, rekomendasikan sepuluh jam tangan OMEGA terbaik pun akan diberikan. Yuk, baca artikelnya, lalu temukanlah jam tangan OMEGA yang bagus untuk Anda!

Diperbaharui 08/08/2023
Willa
Penyunting
Editor mybest Indonesia
Willa

Willa atau sering dipanggil Uwill dan Win ini dulunya berkuliah di jurusan Jurnalistik. Setelah itu, Willa bekerja sebagai reporter di sebuah majalah yang sudah terbit sejak 1973. Di tempat inilah ia memperdalam kemampuan menulisnya. Willa sempat beberapa kali berpindah tempat kerja hingga akhirnya bekerja di mybest Indonesia sejak 2020. Saat senggang, Willa biasanya mencari pakaian untuk di-mix-and-match karena kegemarannya menyaksikan fashion runway di televisi saat kecil. Selain itu, pria penyuka bunga ini juga gemar bersepeda, renang, atau jogging. Pada penghujung akhir pekan ia biasanya menghabiskan waktu untuk memasak atau re-cook resep kue yang dilihatnya di Instagram.

Profil Willa
Lanjut membaca

Daftar isi

Cara memilih jam tangan OMEGA untuk pria

Setiap seri jam tangan OMEGA memiliki karakteristik yang berbeda-beda. Simaklah poin-poin yang perlu dipertimbangkan ketika Anda memilih jam tangan OMEGA. Dengan demikian, risiko salah pilih jam bisa diminimalkan.

1

Untuk Anda yang suka desain yang elegan dan mewah, pilih seri Constellation

Untuk Anda yang suka desain yang elegan dan mewah, pilih seri Constellation
Sumber: omegawatches.com

OMEGA seri Constellation terinspirasi dari rasi bintang yang menghiasi angkasa. Karena itu, dial jam tangan seri ini dihiasi aksen bintang. Ciri khas lain dari jam tangan OMEGA Constellation adalah empat cakar (garis) yang ikonik di sisi kiri dan kanan. Angka di bagian bezel-nya pun masih memakai angka Romawi untuk mempertahankan gaya Constellation nan klasik


Untuk strap-nya sendiri, jam tangan seri Constellation menyediakan beberapa pilihan. Ada strap karet yang tahan lama atau kulit yang elegan. Namun, strap karet dan kulit banyak digunakan pada jam dengan case berukuran 39 mm dan 41 mm. Sementara itu, strap metal nan timeless lebih banyak dipakai pada jam tangan dengan case berukuran 39 mm atau lebih kecil.


Jika Anda menginginkan jam tangan yang lebih simpel, liriklah model Globemaster. Model ini masih terinspirasi dari model Constellation, tetapi tidak ada cakar (garis) dan angka Romawi di area bezel-nya. Selain itu, case jam tangan model Globemaster hanya tersedia dalam ukuran 39 mm dengan strap metal atau kulit. Meskipun ada perbedaan di antara OMEGA Constellation dan OMEGA Globemaster, keduanya tetap bisa memaksimalkan gaya bisnis Anda.

2

Untuk pencinta tampilan formal, utamakan seri De Ville

Sebenarnya, koleksi De Ville dikelompokkan lagi menjadi empat, yaitu Ladymatic, Trésor, Prestige, dan Tourbillon. Hanya saja model Ladymatic dirancang khusus bagi wanita sehingga tak akan kami bahas di artikel ini. Jadi, kami hanya akan membahas model Trésor, Prestige, dan Tourbillon. 


  • De Ville - Trésor

Model ini muncul pertama kali pada 1949. Ciri khas De Ville - Trésor untuk pria adalah case-nya berbahan stainless steel atau emas 18K serta strap kulit. Kombinasi tersebut membuat produk ini tampak klasik. Jadi, tak heran jika jam OMEGA De Ville - Trésor direpresentasikan sebagai jam tangan gaya klasik terbaik dari brand OMEGA. Untuk memperkuat kesan klasik, semua jam pria dari De Ville - Trésor memakai kaliber manual bersertifikasi Master Chronometer.


  • De Ville - Prestige

Pada 1960-an koleksi De Ville di-branding sebagai jam tangan tipis. Lalu, pada 1994 OMEGA De Ville - Prestige hadir dan mengusung konsep tampilan yang lebih ramping. Di sisi lain, koleksi ini juga menawarkan dial berbagai warna dan ukuran, mulai dari 27,5 mm hingga 41 mm. Inovasi ini membuat jam tangan koleksi De Ville - Prestige terkesan lebih individual. Meskipun begitu, unsur klasik dan formal tetap terasa berkat penggunaan angka Romawi dan kombinasi materialnya.


  • De Ville - Tourbillon

Koleksi jam tangan De Ville - Tourbillon memang tidak banyak. Namun, semuanya dirancang oleh tangan-tangan ahli horologi di OMEGA’s Exclusive Atelier. Kemampuannya dalam menahan medan magnet nan besar telah teruji lewat sertifikasi Master Chronometer. Perpaduan antara keindahan dan presisi membuat jam tangan ini cocok dikategorikan sebagai "Dress Watches" (jam untuk dipasangkan dengantuxedo). Pilihan tepat untuk memaksimalkan formal look Anda.


Seri De Ville memang terdiri dari beberapa model, tetapi semuanya cocok untuk dipadukan dengan tampilan Anda yang formal. Anda hanya perlu memilih ukuran dial, jenis dan warna strap, serta fitur jam yang sesuai dengan kepribadian serta kebutuhan. Kira-kira jam mana yang akan Anda pilih dari seri De Ville ini?

3

Untuk pencinta desain mekanis, fungsional, dan andal, cari seri Speedmaster

Perjalanan jam tangan OMEGA Speedmaster dimulai pada 1957. Kala itu OMEGA menciptakan jam tangan dengan stopwatch dan dilengkapi dengan tachymeter di area bezel. Kombinasi tersebut membuat jamtangan ini fungsional, khususnya bagi pilot. Bahkan, jam ini digunakan untuk penerbangan oleh Angkatan Udara Peruvian. Jadi, tidak heran jika jam tangan Speedmaster pertama ini menjadi salah satu dari Trilogi Jam Tangan profesional OMEGA 1957.


Keandalan tachymeter pada jam tangan OMEGA Speedmaster juga tak perlu diragukan. Pada 1964 Automóvil Club Peruano memesan 50 jam tangan dan memanfaatkan tachymeter-nya untuk mengukur putaran waktu di trek balap. Karena itu, hampir semua jam tangan yang ada di dalam seri Speedmaster dilengkapi tachymeter. Tambahan lagi, khusus untuk produk Speedmaster, OMEGA membaginya jadi enam kelompok. Berikut ini ciri-cirinya:


  1. Heritage Model & Instruments. Heritage Model terinspirasi dari jam tangan Speedmaster generasi awal yang legendaris, seperti Speedmaster 1957 dan 1959. Hanya saja case-nya dirancang lebih tipis dan ada sedikit perbedaan pada dial. Di pihak lain, Instruments merupakan peningkatan dari Speedmaster Professional X-33 dan ditenagai kaliber kuarsa.

  1. Speedmaster 38 & Two Counter. Semua jam Speedmaster 38 memiliki dial berdiameter 38 mm dan dilengkapi small second. Warna yang digunakan cenderung menawan, seperti Cappucino, biru, dan hijau. Sementara itu, jam tangan Two Counter memiliki dial yang lebih besar (43–45 mm) dengan warna yang beragam.

  1. Moonwatch Professional & Dark Side of The Moon. Meski memiliki kata "Moon" kedua jam ini mempunyai perbedaan besar. Moonwatch Professional memiliki dial berukuran 42 mm dengan warna dan juga strap nan beragam. Sebaliknya, Dark Side of The Moon didominasi warna monokrom dan strap-nya hanya terdiri dari nilon serta kulit.

Di luar perbedaan tersebut, seri Speedmaster didominasi oleh jam tangan mekanis. Jam ini tak memerlukan baterai karena menggunakan energi kinetik untuk menggerakkan jarum jamnya. Energi kinetik tersebut berasal dari gerakan tangan orang yang memakai jam. Pilihan tepat bagi Anda yang memiliki mobilitas tinggi karena tidak perlu khawatir akan kehabisan baterai.

4

Jika mencari jam tangan yang tahan hingga kedalaman 300 meter, dapatkan seri Seamaster

Ada banyak jam tangan OMEGA yang masuk ke dalam seri Seamaster. Ada Aqua Terra dan World Timer yang memiliki tingkat water resistant hingga 150 meter. Selain itu, masih ada koleksi lainnya. Agar Anda lebih mudah untuk mengenalinya, kami akan mengenalkannya berdasarkan tingkat water resistant-nya. Disimak dengan saksama, ya.

  • Kedalaman 300 meter

Diver 300 dan Seamaster 300 merupakan dua koleksi jam tangan buatan OMEGA. Hour maker yang mengeluarkan cahaya biru merupakan ciri khas dari kedua jam tersebut. Cahaya tersebut berasal dari Super-LumiNova. Khusus untuk koleksi Diver 300, OMEGA menyediakan jam dengan strap karet.


  • Kedalaman 600 meter

Koleksi Planet Ocean diluncurkan pertama kali pada 2005 dan terinspirasi dari jam tangan selam seri sebelumnya. Namun, ukuran case-nya lebih beragam, mulai dari 39,5 mm, 43,5 mm, hingga 45,5 mm. Sama seperti koleksi terdahulunya, bagian hour maker-nya mengeluarkan cahaya biru. Hanya saja bagian minute hand-nya mengeluarkan cahaya hijau sehingga tampak kontras.


  • Kedalaman 1.200 meter

Jumlah jam tangan di dalam koleksi Ploprof memang tidak banyak. Meskipun begitu, produknya termasuk salah satu jam tangan yang tangguh dan ikonik. Hal ini berkat desain case yang tidak presisi serta kemampuannya dalam bertahan di kedalaman 1.200 meter.


  • Kedalaman 6.000 meter

Meski diluncurkan lebih awal daripada koleksi Ploprof, koleksi Ultra Deep masih jadi jam tangan dengan water resistant terbaik. Kemampuannya bertahan di kedalaman 6.000 meter telah diuji secara langsung di lautan. Tak heran kalau jam tangan ini mencetak sejarah sebagai jam tangan yang mencapai daerah terdalam di Bumi.

5

Untuk koleksi, pertimbangkan replika jam tangan OMEGA jadul, seperti Speedmaster dan Moonwatch, yang dipakai astronot dalam misi ke ruang angkasa

Anda pasti sudah pernah mendengar bahwa beberapa jam tangan OMEGA digunakan oleh para astronaut saat menjalankan misi. Jika Anda menginginkan jam tangan seperti yang dipakai oleh astronaut, Anda dapat mempertimbangkan Speedmaster '57. Speedmaster '57 dibuat semirip mungkin dengan jam tangan yang digunakan Wally Schirra pada 1962.


Selain itu, ada juga jam tangan dari seri Moonwatch Professional. Jam tangan Moonwatch Professionalterinspirasi dari desain jam tangan terdahulu yang dipakai oleh astronot dalam misi Apollo 11. Ini adalah sebuah misi pendaratan bulan pertama dalam sejarah.

6

Untuk tampil keren dan bergaya layaknya James Bond, ketahui seri Seamaster Diver 300M 007 Edition

Anda penggemar serial James Bond 007? Nah, kebetulan sekali, OMEGA memproduksi jam tangan Seamaster Diver 300M 007 Edition. Selama proses pembuatan jam tangan ini, OMEGA terus berhubungan dengan pembuat film dan Daniel Craig (pemeran utama). Usaha ini membuat OMEGA berhasil menciptakan jam tangan yang benar-benar sesuai dengan karakter James Bond.


Ciri khas yang menonjol dari jam tangan seri 007 ini adalah desainnya vintage dan juga dark. Selain itu, jam ini ringan serta kuat karena casing-nya terbuat dari Grade 2 Titanium. Lalu, untuk straps-nya sendiri, OMEGA menyediakan dua pilihan, yakni titanium dan NATO. Kombinasi material yang ringan dan kuat serta warna yang dark membuat jam tangan ini sesuai dengan image seorang mata-mata.

7

Untuk Anda olahragawan profesional yang menyukai ketepatan waktu, pastikan jam tangan OMEGA memiliki sertifikasi chronometer

Ketepatan waktu merupakan hal yang penting, khususnya bagi para profesional. Jika Anda termasuk seseorang yang menginginkan jam tangan dengan tingkat akurasi tinggi, pertimbangkan jam tangan yang memiliki sertifikasi chronometer. Sertifikasi ini membuat keakuratan jam tangan berbeda sekitar 6 detik (lebih lambat atau lebih cepat) saja setiap hari. Jadi, waktu yang ditampilkan benar-benar akurat.


Hal tersebut harus dilakukan karena logam pada jam bisa saja berubah saat terjadi kenaikan atau penurunan suhu. Mengenai sertifikasi chronometer ini, brand OMEGA memiliki tes sendiri. Tes ini dilakukan dengan cara memasukkan mesin jam ke dalam casing dan melakukan pengujian ulang. Hal ini tentunya masuk akal karena saat berada di tangan konsumen, perubahan suhu dan hal-hal lainnya dialami mesin ketika berada di dalam casing.

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

10 Rekomendasi jam tangan OMEGA terbaik untuk pria

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk jam tangan OMEGA terbaik untuk pria yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace.
Ranking popularitas
Filter
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
Perincian
Diameter case
Material
Ketebalan case
Movement
Ketepatan waktu
Seri
Fitur
Fitur lainnya
Angka penunjuk waktu
Bentuk dial
Warna
Warna tali/strap
Gaya
Baterai
Water resistant
Bentuk jam
Tingkat resistensi terhadap air
Adustable strap
Ketahanan baterai
Posisi crown
Warna dial
Jenis jam
GPS
Kalender
Penunjuk suhu
Target pengguna
1

OMEGA

Seamaster - Diver 300M 007 Edition210.90.42.20.01.001

OMEGA Seamaster - Diver 300M 007 Edition 1

Rp167.000.000

Menengah

Jam andalan agen 007 dalam film James Bond No Time To Die

42 mm

Titanium

13 mm

Otomatis

-4/+6 detik per hari

Anti‑magnetic, Helium escape valve Master, Screw‑in crown, Unidirectional rotating bezel

Tidak diketahui

Garis

Lingkaran

Silver

Silver

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Bulat

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Kanan dan kiri

Black

Analog

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

2

OMEGA

Constellation123.53.38.21.02.001

OMEGA Constellation 1

Rp373.600.000

Agak Mahal

Maksimalkan setelan jas rapi Anda dengan jam tangan ini

38 mm

Sedna™ gold

12,5 mm

Otomatis

-4/+6 detik per hari

Constellation

Date, time zone

Tidak diketahui

Angka Romawi

Lingkaran

Gold

Brown

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Bulat

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Kanan

White

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

3

OMEGA

Trésor435.13.40.21.02.001

OMEGA Trésor 1

Rp113.600.000

Agak Murah

Jam tangan formal klasik dengan bobot yang sangat ringan

40 mm

Stainless steel

10,1 mm

Mekanis

-4/+6 detik per hari

De Ville

Date, time zone

Tidak diketahui

Garis

Lingkaran

Silver

Black

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Bulat

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Kanan

White

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

4

OMEGA

Prestige434.10.40.20.10.001

OMEGA Prestige 1

Rp78.800.000

Agak Murah

Desain lebih tipis, pilihan strap lebih banyak

40 mm

Stainless steel

9,9 mm

Otomatis

-4/+6 detik per hari

De Ville

Date, anti-magnetic

Tidak diketahui

Angka Romawi, Titik permata

Lingkaran

Silver

Silver

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Bulat

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Kanan

Pine green

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

5

OMEGA

Tourbillon - Numbered Edition529.53.43.22.01.001

OMEGA Tourbillon - Numbered Edition 1

Rp3.111.700.000

Lebih Mahal

Memadukan dua jenis emas dan termasuk numbered edition, pilihan tepat untuk dijadikan koleksi

43 mm

Sedna Gold - Canopus Gold

12,7 mm

Mekanis

-4/+6 detik per hari

De Ville

Power reserve indicator, Tourbillon

Tidak diketahui

Garis

Lingkaran

Rose gold

Black

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Bulat

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Kanan

Black

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

6

OMEGA

Dark Side of The Moon - Black Black

OMEGA Dark Side of The Moon - Black Black 1

Rp212.600.000

Agak Mahal

Tampilkan sisi misterius Anda dengan jam tangan serbahitam ini

44,25 mm

Keramik

Tidak ada keterangan

Otomatis

-4/+6 detik per hari

Speedmaster

Date, Tachymeter, Time zone, Smallsecond

Tidak diketahui

Garis

Lingkaran

Black

Black

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Bulat

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Kanan

Black

Analog

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

7

OMEGA

Speedmaster 38

OMEGA Speedmaster 38 1

Rp87.300.000

Agak Murah

Tetap indah dengan kesederhanaan desainnya

38 mm

Stainless steel

14,7 mm

Otomatis

-4/+6 detik per hari

Speedmaster

Date, Small seconds, Tachymeter

Tidak diketahui

Garis

Lingkaran

Silver

Light brown

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Bulat

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Kanan

White

Analog

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

8

OMEGA

Skywalker X‑33 - Solar Impulse Limited Edition318.92.45.79.03.001

OMEGA Skywalker X‑33 - Solar Impulse Limited Edition 1

Rp96.800.000

Agak Murah

Desain lebih kasual, bisa jadi teman setia Anda untuk mengelilingi dunia

45 mm

Titanium

14,9 mm

Quartz

Tidak ada keterangan

Speedmaster

Alarm, Bi‑directional rotating bezel, Date, Perpetual calendar, Time zone

Tidak diketahui

Garis

Lingkaran

Blue-silver

Blue-green

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Bulat

Tidak diketahui

24 bulan

Kanan

Black

Analog dan digital

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

9

OMEGA

Ploprof 1200M227.32.55.21.03.001

OMEGA Ploprof 1200M 1

Rp237.300.000

Agak Mahal

Tahan hingga kedalaman 1.200 meter, cocok untuk para divers

45 x 55 mm

O-MEGASTEEL

15,5 mm

Otomatis

-4/+6 detik per hari

Anti‑magnetic, Master Chronometer Certified, Screw‑in crown, Time zone, Unidirectional rotating bezel

Tidak diketahui

Garis

Lingkaran

Blue

Blue

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak ada keterangan

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Kiri

Blue

Analog

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

10

OMEGA

Moonwatch Professional310.30.42.50.01.001

OMEGA Moonwatch Professional 1

Rp115.800.000

Menengah

Keren! Didesain layaknya Speedmaster generasi ke-4, tetapi dengan beberapa peningkatan

42 mm

Stainless steel

13,2 mm

Mekanis

-4/+6 detik per hari

Speedmaster

Anti‑magnetic, Small seconds, Tachymeter

Tidak diketahui

Garis

Lingkaran

Silver

Silver

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Bulat

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Kanan

Black

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

OMEGASeamaster - Diver 300M 007 Edition210.90.42.20.01.001

Seamaster - Diver 300M 007 Edition 1
Harga referensi
Rp167.000.000
Menengah
Harga referensi
Rp167.000.000
Menengah

Jam andalan agen 007 dalam film James Bond No Time To Die

Kelebihan:

  • Meski berbahan logam, strap jam tangan ini dilengkapi adjustment holes agar kekencangannya bisa diatur
  • Jam tangan ini didesain lebih tipis dibandingkan jam tangan seri Diver 300M pada umumnya

Kekurangan:

  • NATO strap yang dijual terpisahnya mayoritas berwarna cerah sehingga kurang serasi dengan case jamnya
  • Beberapa two-piece strap yang dijual terpisah memiliki warna terang sehingga membuat jam tampak redup

Jika beberapa produk sebelumnya terinspirasi dari jam yang dipakai James Bond, produk yang satu ini berbeda. Desain Seamaster Diver 300M 007 Edition ini benar-benar identik dengan jam tangan 007 dalam No Time To Die. Kalau Anda penggemar James Bond, jangan lewatkan OMEGA Seamaster 007 ini.


Material yang digunakan untuk membuat jam tangan ini adalah titanium yang terkenal ringan dan kuat. Selain itu, OMEGA juga melengkapinya dengan fitur nan canggih. Fitur ini mendukung aktivitas militer yang harus siap siaga di darat dan di bawah air. Menarik, bukan?

Diameter case42 mm
MaterialTitanium
Ketebalan case13 mm
MovementOtomatis
Ketepatan waktu-4/+6 detik per hari
Seri
FiturAnti‑magnetic, Helium escape valve Master, Screw‑in crown, Unidirectional rotating bezel
Fitur lainnyaTidak diketahui
Angka penunjuk waktuGaris
Bentuk dialLingkaran
WarnaSilver
Warna tali/strapSilver
GayaTidak diketahui
BateraiTidak diketahui
Water resistant
Bentuk jamBulat
Tingkat resistensi terhadap airTidak diketahui
Adustable strap
Ketahanan bateraiTidak diketahui
Posisi crownKanan dan kiri
Warna dialBlack
Jenis jamAnalog
GPSTidak diketahui
Kalender
Penunjuk suhuTidak diketahui
Target penggunaTidak diketahui
View all
Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

OMEGAConstellation123.53.38.21.02.001

Harga referensi
Rp373.600.000
Agak Mahal

Maksimalkan setelan jas rapi Anda dengan jam tangan ini

Kelebihan:

  • Termasuk salah satu jam limited edition karena hanya diproduksi sebanyak 1.952 buah saja
  • Meski menggunakan strap kulit, jam tangan ini dipasangi clasp sehingga tidak perlu repot memasukkan jarum seperti pada strap kulit biasanya

Kekurangan:

  • Penggunaan clasp mungkin akan menyulitkan Anda yang memiliki pergelangan tangan kecil, tetapi telapak tangannya besar
  • Warna jam tangan ini cenderung hangat sehingga kurang cocok dipadukan dengan pakaian berwarna dingin, seperti biru muda dan ungu

Harga jam OMEGA Constellation original ini memang pricey. Namun, hal tersebut sebanding karena case-nya terbuat dari Sedna gold 18K dan strap-nya berasal dari Alligator leather. Kesan mewah akan langsung terpancar ketika Anda mengenakannya di pergelangan tangan.


Jam tangan OMEGA Constellation ini juga terlihat klasik karena desainnya terinspirasi dari OMEGA Constellation pertama yang diluncurkan pada 1952. Kombinasi warna gold dengan warna brown-nya serta pahatan angka romawi di bagian bezel membuat jam ini terlihat makin klasik. Cocok digunakan oleh pria dewasa yang sering mengenakan setelan jas rapi saat ke kantor.

Diameter case38 mm
MaterialSedna™ gold
Ketebalan case12,5 mm
MovementOtomatis
Ketepatan waktu-4/+6 detik per hari
SeriConstellation
FiturDate, time zone
Fitur lainnyaTidak diketahui
Angka penunjuk waktuAngka Romawi
Bentuk dialLingkaran
WarnaGold
Warna tali/strapBrown
GayaTidak diketahui
BateraiTidak diketahui
Water resistant
Bentuk jamBulat
Tingkat resistensi terhadap airTidak diketahui
Adustable strap
Ketahanan bateraiTidak diketahui
Posisi crownKanan
Warna dialWhite
Jenis jamTidak diketahui
GPSTidak diketahui
Kalender
Penunjuk suhuTidak diketahui
Target penggunaTidak diketahui
View all
No.3

OMEGATrésor435.13.40.21.02.001

Harga referensi
Rp113.600.000
Agak Murah

Jam tangan formal klasik dengan bobot yang sangat ringan

Kelebihan:

  • OMEGA menyediakan 84 strap sehingga Anda bisa bereksperimen dan mendapatkan tampilan yang berbeda dari jam yang sama
  • Ke-84 strap tersebut terdiri dari 22 jenis two-piece straps dan 62 NATO straps 

Kekurangan:

  • Anda harus membayar lagi untuk mendapatkan straps-straps tersebut
  • Anda yang belum terbiasa harus mengganti straps dengan bantuan ahli dan hal ini bisa dikenai biaya jasa

Sebagaimana disebutkan sebelumnya, De Ville Trésor dijuluki sebagai salah satu jam klasik terbaik dari OMEGA. Hal tersebut memang tidak salah dan dibuktikan melalui jam yang satu ini. Perpaduan sempurna antara stainless steel case dengan leather strap berwarna hitam membuat jam tangan ini terlihat klasik sekaligus elegan. 


Perpaduan warnanya juga timeless dan cocok dipadukan dengan pakaian formal. Anda yang sedang mencari dress watch bisa melirik produk ini. Tambahan lagi, jam tangan yang desainnya mirip produk De Ville jadul ini makin menarik karena bobotnya hanya 57 gram. Anda yang sering merasa tidak nyaman menggunakan jam tangan berat layak mempertimbangkannya.

Diameter case40 mm
MaterialStainless steel
Ketebalan case10,1 mm
MovementMekanis
Ketepatan waktu-4/+6 detik per hari
SeriDe Ville
FiturDate, time zone
Fitur lainnyaTidak diketahui
Angka penunjuk waktuGaris
Bentuk dialLingkaran
WarnaSilver
Warna tali/strapBlack
GayaTidak diketahui
BateraiTidak diketahui
Water resistant
Bentuk jamBulat
Tingkat resistensi terhadap airTidak diketahui
Adustable strap
Ketahanan bateraiTidak diketahui
Posisi crownKanan
Warna dialWhite
Jenis jamTidak diketahui
GPSTidak diketahui
Kalender
Penunjuk suhuTidak diketahui
Target penggunaTidak diketahui
View all
No.4

OMEGAPrestige434.10.40.20.10.001

Harga referensi
Rp78.800.000
Agak Murah

Desain lebih tipis, pilihan strap lebih banyak

Kelebihan:

  • Jumlah strap yang bisa dibeli terpisah lebih banyak (mencapai 88 jenis) daripada produk Trésor Co‑Axial Master Chronometer 40 mm
  • Ke-88 strap tersebut terdiri dari 30 jenis two-piece straps dan 58 NATO straps
  • Strap yang disediakan memiliki ketebalan berbeda-beda, tetapi Anda bisa memadukannya dengan case jam OMEGA tipe lainnya

Kekurangan:

  • Desain yang tipis dan ukuran yang tidak terlalu besar kurang cocok untuk Anda yang berlengan besar
  • Meskipun tipis, bobot jam ini jauh lebih berat dibandingkan dengan De Ville Trésor Co‑Axial Master Chronometer 40 mm


Biasanya jam tangan stainless steel terkesan tebal, tetapi jam OMEGA De Ville Prestige ini berbeda. Ketebalannya hanya 9,9 mm sehingga cuff kemeja tetap rapi. Selain itu, tak perlu menggulung kemeja untuk melihat jam. Desainnya yang tipis memungkinkan Anda untuk menarik dan mengulur lengan kemeja dengan mudah.


Untuk mempertahankan kesan klasik, OMEGA menggunakan angka romawi dan cabochon indeks pada hour maker-nya. Sementara itu, untuk menambah kesan personal, OMEGA menyediakan lebih banyak strap yang bisa dibeli secara terpisah untuk jam ini. Hal tersebut membuat jam benar-benar sesuai dengan kepribadian Anda.

Diameter case40 mm
MaterialStainless steel
Ketebalan case9,9 mm
MovementOtomatis
Ketepatan waktu-4/+6 detik per hari
SeriDe Ville
FiturDate, anti-magnetic
Fitur lainnyaTidak diketahui
Angka penunjuk waktuAngka Romawi, Titik permata
Bentuk dialLingkaran
WarnaSilver
Warna tali/strapSilver
GayaTidak diketahui
BateraiTidak diketahui
Water resistant
Bentuk jamBulat
Tingkat resistensi terhadap airTidak diketahui
Adustable strap
Ketahanan bateraiTidak diketahui
Posisi crownKanan
Warna dialPine green
Jenis jamTidak diketahui
GPSTidak diketahui
Kalender
Penunjuk suhuTidak diketahui
Target penggunaTidak diketahui
View all
No.5

OMEGATourbillon - Numbered Edition529.53.43.22.01.001

Harga referensi
Rp3.111.700.000
Lebih Mahal

Memadukan dua jenis emas dan termasuk numbered edition, pilihan tepat untuk dijadikan koleksi

Kelebihan:

  • Dilengkapi Power Reserve Indicator, Anda bisa tahu berapa lama waktu yang tersisa untuk melakukan pemutaran ulang per
  • Dilengkapi juga dengan Tourbillon yang mampu menghilangkan perbedaan kecepatan sehingga jam lebih akurat

Kekurangan:

  • Diameter dial-nya termasuk besar sehingga mungkin lebih cocok digunakan oleh Anda yang memiliki pergelangan tangan besar
  • Ketahanan terhadap airnya termasuk rendah untuk sebuah jam dengan harga yang tinggi

Harga jam tangan yang fantastis terkadang dikesampingkan oleh para pengincar jam eksklusif. Jika Anda termasuk salah seorang di antaranya, coba lirik jam ini. Jam Tangan OMEGA ini menggabungkan dua jenis emas, yakni Sedna Gold dan Canopus Gold. Lalu, penggunaan Alligator leather di bagian strap membuat jam tangan ini makin elegan.


Tambahan lagi, jam tangan yang dibuat oleh sekelompok ahli horologi ini termasuk numbered edition. Artinya, jam akan diberi nomor sesuai dengan urutan pembuatannya. Penomoran tersebut memungkinkan Anda untuk mengetahui kira-kira Anda termasuk orang ke berapa yang memiliki jam tangan ini. Tidak mengherankan jika produk ini termasuk jam tangan eksklusif.

Diameter case43 mm
MaterialSedna Gold - Canopus Gold
Ketebalan case12,7 mm
MovementMekanis
Ketepatan waktu-4/+6 detik per hari
SeriDe Ville
FiturPower reserve indicator, Tourbillon
Fitur lainnyaTidak diketahui
Angka penunjuk waktuGaris
Bentuk dialLingkaran
WarnaRose gold
Warna tali/strapBlack
GayaTidak diketahui
BateraiTidak diketahui
Water resistant
Bentuk jamBulat
Tingkat resistensi terhadap airTidak diketahui
Adustable strap
Ketahanan bateraiTidak diketahui
Posisi crownKanan
Warna dialBlack
Jenis jamTidak diketahui
GPSTidak diketahui
KalenderTidak diketahui
Penunjuk suhuTidak diketahui
Target penggunaTidak diketahui
View all
No.6

OMEGADark Side of The Moon - Black Black

Harga referensi
Rp212.600.000
Agak Mahal

Tampilkan sisi misterius Anda dengan jam tangan serbahitam ini

Kelebihan:

  • Menggunakan strap nilon yang cenderung lentur dan bisa mengikuti bentuk pergelangan tangan dengan sempurna
  • Edisi ini juga dilengkapi strap tambahan yang bisa dibeli terpisah, cocok untuk Anda yang ingin memberi kesan berbeda

Kekurangan:

  • Warnanya yang serbahitam mungkin akan sedikit menyulitkan Anda saat mengecek waktu, apalagi di tempat yang minim cahaya

Miliki jam ini jika Anda ingin menonjolkan sisi misterius dalam diri Anda. OMEGA menggunakan warna serbahitam, mulai dari strap, case, dial, bahkan hour maker serta date-nya juga menggunakan warna hitam. Penggunaan warna all black tersebut terinspirasi dari Bumi yang juga memiliki sisi gelap yang misterius.


Untuk case-nya terbuat dari keramik. Material ini dua kali lebih ringan dari baja tahan karat dan memiliki tekstur padat sehingga kekuatannya tak perlu diragukan. Selain itu, keramik juga termasuk material yang tak bereaksi dengan bahan kimia dan tidak menimbulkan alergi. Jadi, Anda yang alergi logam dapat mengenakan jam ini juga.

Diameter case44,25 mm
MaterialKeramik
Ketebalan caseTidak ada keterangan
MovementOtomatis
Ketepatan waktu-4/+6 detik per hari
SeriSpeedmaster
FiturDate, Tachymeter, Time zone, Smallsecond
Fitur lainnyaTidak diketahui
Angka penunjuk waktuGaris
Bentuk dialLingkaran
WarnaBlack
Warna tali/strapBlack
GayaTidak diketahui
BateraiTidak diketahui
Water resistant
Bentuk jamBulat
Tingkat resistensi terhadap airTidak diketahui
Adustable strap
Ketahanan bateraiTidak diketahui
Posisi crownKanan
Warna dialBlack
Jenis jamAnalog
GPSTidak diketahui
Kalender
Penunjuk suhuTidak diketahui
Target penggunaTidak diketahui
View all
Harga referensi
Rp87.300.000
Agak Murah

Tetap indah dengan kesederhanaan desainnya

Kelebihan:

  • Cincin bezel pada jam ini telah melewati proses anodisasi khusus sehingga bezel aluminium dua kali lebih keras
  • Bezel aluminium yang dua kali lebih kuat tersebut diklaim mampu mencegah kerusakan luar

Kekurangan:

  • Material kulit sapi pada strap-nya mungkin akan mengelupas seiring waktu, apalagi jika sering terkena panas dan sinar matahari

Beberapa dari Anda mungkin kurang suka dengan jam yang terlalu bold dan terlalu mewah. Untuk itu, kami merekomendasikan jam OMEGA seri Speedmaster 38. Case berbahan stainless steel-nya yang berdiameter 38 mm membuat jam ini tidak terlalu bold. Strap-nya menggunakan material kulit sapi yang berwarna kalem.


Meskipun begitu, OMEGA tetap menyelipkan aksen mewah ke dalamnya. Hal ini bisa dilihat dari hour maker dan hands (jarum jam) yang terbuat dari 18K Sedna Gold. Perpaduan tersebut membuat jam tangan ini terlihat indah dengan kesederhanaan desainnya.

Diameter case38 mm
MaterialStainless steel
Ketebalan case14,7 mm
MovementOtomatis
Ketepatan waktu-4/+6 detik per hari
SeriSpeedmaster
FiturDate, Small seconds, Tachymeter
Fitur lainnyaTidak diketahui
Angka penunjuk waktuGaris
Bentuk dialLingkaran
WarnaSilver
Warna tali/strapLight brown
GayaTidak diketahui
BateraiTidak diketahui
Water resistant
Bentuk jamBulat
Tingkat resistensi terhadap airTidak diketahui
Adustable strap
Ketahanan bateraiTidak diketahui
Posisi crownKanan
Warna dialWhite
Jenis jamAnalog
GPSTidak diketahui
Kalender
Penunjuk suhuTidak diketahui
Target penggunaTidak diketahui
View all
No.8

OMEGASkywalker X‑33 - Solar Impulse Limited Edition318.92.45.79.03.001

Harga referensi
Rp96.800.000
Agak Murah

Desain lebih kasual, bisa jadi teman setia Anda untuk mengelilingi dunia

Kelebihan:

  • Termasuk salah satu seri terbatas karena hanya diproduksi 1.924 di dunia
  • Angka dan hour maker pada jam tangan ini bisa menyala di area yang minim cahaya
  • Kaliber yang digunakan pada jam ini telah memenuhi kualifikasi oleh European Space Agency (ESA)

Kekurangan:

  • Meski tersedia leather strap yang bisa dibeli terpisah, jam ini lebih pas dipadukan dengan polyamide strap karena desainnya lebih casual-sporty

Berbeda dengan jam tangan OMEGA pada umumnya yang terkesan formal dan elegan, produk satu ini justru lebih kasual. Karena itu, jam ini cocok untuk Anda yang sering menjelajahi berbagai tempat di banyak negara.


Kenyamanan produk ini juga sepertinya tak perlu diragukan. Case titaniumnya membuat bobot jam hanya 74 gram sehingga tidak akan memberatkan tangan Anda. Lalu, strap dari material polyamide juga cepat kering. Jadi, tidak akan ada lagi cerita pergelangan tangan terasa kurang nyaman karena jam yang berat dan strap yang lembap.

Diameter case45 mm
MaterialTitanium
Ketebalan case14,9 mm
MovementQuartz
Ketepatan waktuTidak ada keterangan
SeriSpeedmaster
FiturAlarm, Bi‑directional rotating bezel, Date, Perpetual calendar, Time zone
Fitur lainnyaTidak diketahui
Angka penunjuk waktuGaris
Bentuk dialLingkaran
WarnaBlue-silver
Warna tali/strapBlue-green
GayaTidak diketahui
BateraiTidak diketahui
Water resistant
Bentuk jamBulat
Tingkat resistensi terhadap airTidak diketahui
Adustable strap
Ketahanan baterai24 bulan
Posisi crownKanan
Warna dialBlack
Jenis jamAnalog dan digital
GPSTidak diketahui
Kalender
Penunjuk suhuTidak diketahui
Target penggunaTidak diketahui
View all
No.9

OMEGAPloprof 1200M227.32.55.21.03.001

Harga referensi
Rp237.300.000
Agak Mahal

Tahan hingga kedalaman 1.200 meter, cocok untuk para divers

Kelebihan:

  • Rubber strap-nya dilengkapi dengan adjustment holes (lubang) yang besar sehingga Anda bisa menyesuaikan ukuran dengan mudah
  • Kristal safir untuk penutup dial memiliki grade 9 yang diklaim antigores dan sangat keras

Kekurangan:

  • Crown berada di sisi kiri sehingga Anda yang belum terbiasa mungkin akan kesulitan untuk mengaturnya

Anda yang punya hobi menyelam sepertinya layak melirik jam tangan ini. OMEGA merancangnya supaya bisa bertahan hingga kedalaman 1.200 meter di bawah permukaan air. Selain itu, bagian hour maker dipernis dengan Super-LumiNova sehingga bisa memancarkan cahaya biru ketika dalam gelap.


Tambahan lagi, case jam tangan ini terbuat dari O‑MEGASTEEL. Ini adalah baja tahan karat yang diperkuat dengan nitrogen dan mangan. Alhasil, kekuatan dan kekerasannya 40% hingga 50% lebih kuat dibandingkan baja biasa. Selain itu, warnanya juga jadi lebih cerah. Kombinasi tersebut sangat menguntungkan bagi para penyelam saat berada di bawah air.

Diameter case45 x 55 mm
MaterialO-MEGASTEEL
Ketebalan case15,5 mm
MovementOtomatis
Ketepatan waktu-4/+6 detik per hari
Seri
FiturAnti‑magnetic, Master Chronometer Certified, Screw‑in crown, Time zone, Unidirectional rotating bezel
Fitur lainnyaTidak diketahui
Angka penunjuk waktuGaris
Bentuk dialLingkaran
WarnaBlue
Warna tali/strapBlue
GayaTidak diketahui
BateraiTidak diketahui
Water resistant
Bentuk jamTidak ada keterangan
Tingkat resistensi terhadap airTidak diketahui
Adustable strap
Ketahanan bateraiTidak diketahui
Posisi crownKiri
Warna dialBlue
Jenis jamAnalog
GPSTidak diketahui
Kalender
Penunjuk suhuTidak diketahui
Target penggunaTidak diketahui
View all
No.10

OMEGAMoonwatch Professional310.30.42.50.01.001

Harga referensi
Rp115.800.000
Menengah

Keren! Didesain layaknya Speedmaster generasi ke-4, tetapi dengan beberapa peningkatan

Kelebihan:

  • Penggunaan foldover clasp membuat jam tidak akan langsung jatuh jika tak sengaja terlepas
  • Dilengkapi dengan movement Co-Axial Master Chronometer yang sangat akurat, menjaga waktu dengan ketepatan tinggi
  • Sebagai bagian dari seri Moonwatch, jam ini memiliki nilai koleksi dan sejarah yang tinggi

Kekurangan:

  • Anda harus membuang beberapa rantai strap jika ingin jamnya pas dengan pergelangan tangan

Inilah satu dari dua belas varian jam tangan di dalam seri Moonwatch Professional. Desainnya dibuat semirip mungkin dengan jam tangan Speedmaster generasi ke-4 yang kala itu digunakan oleh astronaut. Namun, jam yang menjadi bagian dari perintis petualang ke Bulan ini ditingkatkan pada beberapa sisi.


Jika jam versi aslinya menggunakan tembaga murni, jam ini memanfaatkan SEDNA Gold untuk mencegah korosi. Selain itu, bezel-nya juga tidak memakai aluminium, tetapi diganti dengan keramik yang tidak mudah tergores. Jadi, jamnya lebih baik dan lebih modern. Bagaimana? Anda tertarik memiliki jam legendaris versi lebih modern ini?

Diameter case42 mm
MaterialStainless steel
Ketebalan case13,2 mm
MovementMekanis
Ketepatan waktu-4/+6 detik per hari
SeriSpeedmaster
FiturAnti‑magnetic, Small seconds, Tachymeter
Fitur lainnyaTidak diketahui
Angka penunjuk waktuGaris
Bentuk dialLingkaran
WarnaSilver
Warna tali/strapSilver
GayaTidak diketahui
BateraiTidak diketahui
Water resistant
Bentuk jamBulat
Tingkat resistensi terhadap airTidak diketahui
Adustable strap
Ketahanan bateraiTidak diketahui
Posisi crownKanan
Warna dialBlack
Jenis jamTidak diketahui
GPSTidak diketahui
Kalender
Penunjuk suhuTidak diketahui
Target penggunaTidak diketahui
View all

Ciri-ciri jam tangan OMEGA yang asli

Apabila Anda hendak membeli OMEGA, perhatikan tentang keaslian jam tangan. Berikut ini adalah beberapa ciri jam tangan OMEGA asli.


  1. Nomor seri OMEGA. Jam tangan OMEGA dilengkapi nomor seri tujuh atau delapan digit yang dicetak pada backcase. Oleh karena itu, selalu periksa backcase untuk memastikan nomor seri terukir di sana. Selanjutnya, cocokkan model tersebut dengan nomor seri yang tersedia di website resmi OMEGA.


  1. Dial. OMEGA sangat terkenal sebagai jam tangan presisi pada setiap aspek desain. Untuk itu, perhatikan baik-baik huruf, angka, tanda menit, dan jam. Apakah ada huruf dengan jarak terlalu jauh dan detail yang tampak tebal atau dicat, bukan diukir? Apakah ada kesalahan ejaan, spasi, atau tanda yang keliru? Bila ciri tersebut tampak, berarti itu jam tangan OMEGA palsu.


  1. Logo OMEGA. Logo OMEGA adalah desain yang sangat mudah dikenali. Namun, bila logo OMEGA tampak terlalu tebal, berarti itu jam tangan palsu. Ukuran yang tidak seragam dapat terjadi karena seniman palsu hanya mengecat logo, bukannya mengukir, menyematkan, atau mengecapnya.


  1. Jarum jam. Jam OMEGA dibuat oleh seniman Swiss dengan fitur canggih. Indikator berikutnya ada pada gerakan jarum detik yang stabil. Ketika kenop ditarik untuk menyesuaikan waktu, jarum detik harus berhenti. Apabila ciri tersebut tidak ditemukan, jam OMEGA tersebut adalah palsu.


  1. Lume. Jam tangan OMEGA, terutama seri Seamaster, dilengkapi fitur luminescent untuk menerangi tampilan jam di ruangan gelap. Perhatikan penanda jam, jarum jam, dan titik bezel yang berputar pada dial ketika berada di tempat gelap. Semua bagian tersebut terlihat sangat detail dan bersinar terang. Untuk menguji jam tangan OMEGA asli, tempatkan jam di area terang selama 15 menit. OMEGA asli terlihat sangat terang di tempat gelap dibandingkan produk palsu.

 

  1. Suara. Jam tangan OMEGA berdetak dengan gerakan tegas dan sempurna tanpa mengeluarkan suara apa pun. Ini menjadi salah satu keunggulan jam tangan OMEGA yang sulit dipalsukan.


  1. Fungsi. Jam OMEGA, seperti seri Seamaster, memiliki berbagai fungsi yang sulit ditiru. Misalnya, pada bagian date window dibuat sangat cermat. OMEGA palsu biasanya memiliki tanggal yang tak tepat di date window atau angka terlalu kecil untuk window. Terkadang tanggal juga tidak sepenuhnya menutupi date window.


  1. Helium escape valve. OMEGA seri Seamaster dibuat dengan katup pelepas helium (helium escape valve) untuk melindungi jam dari kerusakan air. Jam tangan OMEGA palsu tidak memiliki fungsi ini karena sulit ditiru.

5 Rekomendasi Jam Tangan OMEGA terbaik

No. 1: OMEGASeamaster - Diver 300M 007 Edition210.90.42.20.01.001

No. 2: OMEGAConstellation123.53.38.21.02.001

No. 3: OMEGATrésor435.13.40.21.02.001

No. 4: OMEGAPrestige434.10.40.20.10.001

No. 5: OMEGATourbillon - Numbered Edition529.53.43.22.01.001

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Fashion pria
  3. Aksesori pria
  4. 10 Rekomendasi Jam Tangan OMEGA Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2024)

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.