• 10 Rekomendasi Teh Oolong Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Teh Oolong Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Teh Oolong Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Teh Oolong Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Teh Oolong Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Teh Oolong Terbaik (Terbaru Tahun 2020)

Anda bisa membuat afternoon tea menjadi lebih berkesan dengan memakai teh oolong! Selain memiliki fungsi pengobatan, teh oolong juga bisa dinikmati saat bersantai. Jika Anda tak sempat ke restoran Tiongkok, coba saja menyeduh teh oolong sendiri di rumah! 


Teh oolong tersedia dalam berbagai penyajian, seperti versi tubruk, celup, dan instan. Beberapa merek teh kenamaan, seperti Dilmah dan East Java & Co, merilis teh oolong berkualitas tinggi. Anda pun bisa membeli merek teh oolong lainnya yang kualitasnya tak kalah bersaing. Sebelumnya, pelajarilah tips memilih teh oolong terbaik di bawah ini!

  • Pembaharuan terakhir: 11 November 2020
  • 1.622 Views
Daftar isi

Apa itu teh oolong?

Apa itu teh oolong?

Nama teh oolong tentu masih sedikit asing bagi penikmat teh di Indonesia. Kondisi ini bukan tanpa alasan, lho. Hal ini karena teh oolong memang bukan berasal dari Indonesia, melainkan dari Fujian, Tiongkok. Teh herbal ini disajikan secara eksklusif di restoran Tiongkok bersama-sama dengan dimsum. 


Perbedaan mendasar teh oolong dengan teh jenis lain adalah dari proses oksidasinya. Kabarnya, teh oolong mengalami proses oksidasi dalam rentang 20% sampai 40%. Dengan demikian, teh oolong memiliki aroma yang khas dan cita rasa yang pas. Warna daun tehnya pun kombinasi antara warna hitam dan hijau. 

Cara memilih teh oolong

Anda yang baru pertama kali membeli teh oolong pasti akan kehilangan arah karena banyaknya produk yang bisa dipilih. Hal utama yang harus Anda perhatikan adalah cara penyajian dan tipe teh oolong. Dengan demikian, Anda dapat menemukan produk teh oolong terbaik yang sesuai dengan kebutuhan. 

Pilih cara penyajian yang paling sesuai dengan selera

Teh oolong dapat disajikan dengan tiga cara, yaitu tubruk, celup, dan instan dalam bentuk cair. Ketiga cara penyajian teh oolong ini dapat disesuaikan dengan selera dan kebutuhan Anda. Misalnya, Anda yang supersibuk bisa memilih tipe cair yang bisa langsung diminum. Untuk penjelasan selengkapnya, silakan baca ulasan berikut ini.

Tubruk : Classy dan autentik!

Tubruk : Classy dan autentik!

Untuk tea lovers kelas berat, rasanya kurang puas jika tidak menyaksikan proses daun-daun teh kering yang mengembang saat disiram air panas hingga teh siap untuk diminum. Meski terkesan kurang praktis, proses menyeduh teh ini sendiri yang menjadi magnet utama dari teh tubruk. 


Rasa-rasanya teh tubruk lebih classy dan autentik dibandingkan cara penyajian yang instan seperti teh celup dan teh botol cair. Anda pun bisa memadukan berbagai varian teh oolong tubruk dengan cangkir yang cantik untuk menemani agenda afternoon tea Anda. 


Selain itu, teh tubruk juga dinilai lebih sehat karena tidak perlu dibungkus dengan bahan plastik laiknya teh celup. Pasalnya, beberapa merek teh celup memakai kantong yang mengandung microplastics. 

Celup : Menyeduh bebas ribet!

Celup : Menyeduh bebas ribet!

Teh celup menjadi tipe primadona seluruh kalangan masyarakat karena Anda bisa menyeduh teh sesuai selera tanpa harus berurusan dengan ampasnya! Dibandingkan teh tubruk yang menghasilkan ampas, kantong teh celup bisa langsung diangkat dan dibuang bebas ribet tanpa harus disaring. Meskipun demikian, Anda perlu memperhatikan cara penyeduhan teh celup yang benar. 


Setelah kantong teh direndam dalam air panas, segera angkat kantong tersebut. Jika Anda tetap membiarkan kantong tersebut di dalam cangkir, partikel microplastics dan nanoplastics akan bercampur dengan teh Anda. Oleh karenanya, sangat disarankan untuk segera mengangkat kantong teh setelah tiga menit. 

Cair : Bisa dibawa ke mana saja

Cair : Bisa dibawa ke mana saja

Teh oolong pun ada versi instannya, lho! Anda bisa memilih teh oolong cair dalam kemasan botolan yang bisa langsung diminum. Tipe ini bisa menjadi favorit bagi Anda yang supersibuk atau jika ingin dibawa saat bepergian. Menariknya, ada beberapa produk yang menyediakan teh oolong tanpa gula. Anda yang sedang berdiet tetap bisa menikmati kelezatan sebotol sugarless oolong tea.  

Cari tahu khasiatnya bagi kesehatan tubuh

Cari tahu khasiatnya bagi kesehatan tubuh

Apa sih tujuan Anda meminum teh oolong? Tak bisa dimungkiri, beberapa orang sengaja meminum teh oolong karena tergiur dengan khasiatnya. Setelah ditelisik lebih dalam, teh oolong ampuh mengatasi berbagai jenis penyakit. Hal ini tergantung pada jenis teh, cara pengolahan, dan bahan tambahan yang digunakan. 


Namun, secara garis besar teh oolong dipercaya sebagai teh herbal yang mampu mengatasi deretan penyakit berbahaya, seperti jantung, kanker, kolesterol, dan diabetes. Teh oolong mengandung antioksidan tinggi yaitu polifenol yang sanggup melarutkan lemak tubuh yang dapat menyebabkan penyakit jantung dan kolesterol.  


Kandungan antioksidan ini juga bagus untuk menjaga kesehatan kulit Anda, khususnya dari efek sinar UV yang mengancam kesehatan kulit dan mencegah produksi minyak berlebih. Anda memiliki masalah gigi? Tenang saja, kandungan fluoride juga akan menguatkan gigi Anda, lho. 


Dari sekian banyak khasiatnya, Anda tak bisa menampik fakta bahwa teh oolong yang mengandung antioksidan L-theanine ini aman untuk lambung. Mesti diingat, teh oolong ini juga mengandung kafein. Makanya, pastikan Anda mengonsumsi teh oolong secara bijak agar tidak memberikan efek negatif di tubuh Anda. 

Perhatikan juga lokasi pembudidayaan teh

Perhatikan juga lokasi pembudidayaan teh

Mengapa kita harus memperhatikan lokasi pembudidayaan teh? Pasalnya, dengan mengetahui lokasi pembudidayaan teh, Anda bisa mengetahui kualitas produk. Misalnya, banyak produk teh oolong yang berasal dari Gunung Halimun di Jawa Barat. 


Daerah pegunungan ini terkenal memiliki tanah vulkanis yang subur sehingga kandungan gizi di teh oolong pun makin tinggi. Karena itu, lokasi pembudidayaan teh bisa dijadikan pertimbangan saat memilih teh oolong. 

Pilih produk lokal atau impor? Ini dia pertimbangannya!

Pilih produk lokal atau impor? Ini dia pertimbangannya!

Pasar teh oolong di Indonesia memang masih dikuasai oleh produk dari Taiwan dan Tiongkok. Maklum saja, teh oolong memang berasal dari Tiongkok. Jadi, tak salah apabila banyak produk teh oolong berkualitas tinggi dari kedua negara ini yang dijual di online shop Indonesia. 


Meskipun begitu, petani Indonesia sudah ada yang mulai membudidayakan teh Camellia sinensis yang menjadi bahan utama pembuatan teh oolong. Dengan terjunnya produsen lokal dalam persaingan teh oolong di Indonesia, Anda pun akan memiliki lebih banyak pilihan. 


Kedua produk sama-sama berkualitas dan memiliki khasiat dan cita rasa yang berbeda-beda. Silakan untuk memilih produk yang sesuai kebutuhan. Menengok saat ini tengah ada pandemi COVID-19, Anda dapat mempertimbangkan produk lokal karena bisa saja pengiriman dari luar negeri akan memakan waktu yang lebih lama. 

Jika ingin lebih sehat, pertimbangkan teh oolong organik

Jika ingin lebih sehat, pertimbangkan teh oolong organik

Dewasa ini, produsen teh terus berlomba-lomba menciptakan teh oolong berkualitas tinggi. Dengan meningkatnya kesadaran masyarakat akan lingkungan dan minuman sehat, produsen juga memproduksi teh oolong organik. 


Teh oolong organik berasal dari daun teh yang ditanam secara organik bebas pestisida. Setelah itu, daun teh akan diolah secara alami tanpa pengawet dan bahan kimia lainnya. Maka dari itu, teh oolong organik dijual dengan harga yang lebih mahal karena proses budidaya dan pengolahan yang memakan waktu dan biaya. Setimpal dengan harganya, teh oolong organik punya kualitas yang baik. 

10 Rekomendasi teh oolong terbaik

Teh oolong tersedia dalam berbagai jenis dan merek baik lokal maupun produk impor. Anda yang tak bisa melewati hari tanpa menyeruput segelas teh oolong bisa memilih dari sepuluh rekomendasi teh oolong terbaik di bawah ini. Selain harga, perhatikan juga kemasannya!

10
Jenis produkTubruk
Isi35 gr
9
Jenis produk Celup
Isi20 kantong
8
Jenis produk Tubruk
Isi60 gr
7
Jenis produk Cair
Isi450 ml
6

Teh Dandang Oolong Tea

Rp 150.000,00

Jenis produk Tubruk
Isi150 gr
5
Jenis produk Cair
Isi450 ml
4
Jenis produk Celup
Isi15 kantong
3

East Java & CoOrganic Oolong Tea -Loose Leaf

Rp 116.000,00

Jenis produk Tubruk
Isi80 gr
2
Jenis produk Cair
Isi500 ml
1
Jenis produk Celup
Isi20 kantong

Tabel perbandingan produk teh oolong terbaik

Gambar produk
1
Dilmah Traditional Oolong 1

Dilmah

2
ITO EN Oolong Tea 1

ITO EN

3
East Java & Co Organic Oolong Tea -Loose Leaf  1

East Java & Co

4
TEMA tea Courage 1

TEMA tea

5
Suntory MYTEA Teh Poci 1

Suntory

6
Teh Dandang  Oolong Tea 1

Teh Dandang

7
Pokka Oolong Tea Less Sugar  1

Pokka

8
Savis Tea Organic Halimun Oolong  1

Savis Tea

9
Teh 63 Jawa Oolong Natural Teabag 1

Teh 63

10
Havilla Tea Guranse Oolong  1

Havilla Tea

Nama produk

Traditional Oolong

Oolong Tea

Organic Oolong Tea -Loose Leaf

Courage

MYTEA Teh Poci

Oolong Tea

Oolong Tea Less Sugar

Organic Halimun Oolong

Jawa Oolong Natural Teabag

Guranse Oolong

Keunggulan

Tekstur velvet-nya sungguh berkelas

Pahit di awal, rasa manis di akhir tegukan

Memiliki aroma khas tanah vulkanis

Kombinasi tak biasa, rasa manis dan sepat jadi satu

Apa pun acaranya, minumnya MYTEA!

Nikmati proses penyeduhan teh yang memanjakan mata!

Ngeteh cantik bebas gemuk!

Melihat refleksi alam lestari Gunung Halimun dalam secangkir teh!

Ampuh untuk mencegah beragam penyakit mematikan

Teh produksi Nepal dengan kemasan glowing

HargaRp 76.000,00Rp 9.000,00Rp 116.000,00Rp 145.000,00Rp 39.600,00Rp 150.000,00Rp 5.500,00Rp 165.000,00Rp 45.000,00Rp 135.000,00
Jenis produk CelupCairTubrukCelupCairTubrukCairTubruk CelupTubruk
Isi20 kantong500 ml80 gr15 kantong450 ml150 gr450 ml60 gr20 kantong35 gr
Tautan produk

Baca juga rekomendasi produk teh lainnya di sini

Pencinta teh layak berbahagia karena banyaknya tipe teh yang bisa Anda cicipi di dunia ini. Setelah memasukkan teh oolong ke dalam daftar favorit, Anda juga bisa melirik beberapa tipe teh lainnya di sini. Mulai dari teh apel sampai teh jagung, bisa Anda temukan di artikel-artikel rekomendasi teh terbaik di bawah ini.

Kesimpulan

Apakah Anda sudah menemukan tipe teh oolong yang paling sesuai dengan gaya hidup Anda? Ketiga tipe teh oolong di atas punya keunggulan sendiri-sendiri. Anda pun bisa mengonsumsinya secara fleksibel sesuai dengan kebutuhan dan kondisi. Jika ingin yang lebih sehat, Anda bisa memilih yang organik! Kalau bukan sekarang, kapan lagi Anda ingin memulai gaya hidup sehat? 

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Biji kopi dan Bubuk Kopi Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Biji kopi dan Bubuk Kopi Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Kini, secangkir kopi enak dapat Anda nikmati di rumah dengan produk biji kopi dan bubuk kopi yang sudah luas beredar di pasaran, mulai dari toko konvensional hingga online shop. Namun, dari banyaknya jenis kopi yang ada, dapatkah Anda dengan yakin memilih kopi yang sebaiknya dibeli?Kali ini, kami akan memperkenalkan produk kopi yang kini tengah populer, seperti Coffee Toffee, JJ Royal Coffee, serta yang lainnya, sekaligus menjelaskan cara memilih kopi. Simak terus artikel ini sampai akhir dan temukan kopi yang paling sesuai dengan selera Anda.
    Teh & kopi
    67.361 Views
  • 10 Rekomendasi Earl Grey Tea Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Earl Grey Tea Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Earl grey tea adalah teh hitam dengan tambahan aroma bergamot yang segar. Teh ini juga memiliki aroma citrus yang membantu menenangkan pikiran saat Anda meminumnya. Beberapa produsen teh, seperti Dilmah, Twinings, dan Tasseo juga ikut menawarkan earl grey tea terbaiknya.Pada artikel ini, kami akan memberikan sepuluh rekomendasi produk earl grey tea terbaik yang dapat Anda jadikan pilihan. Namun, sebelumnya kami akan memulai dengan membagikan tips cara memilih earl grey tea. Selamat membaca!
    Teh & kopi
    16.928 Views
  • 10 Rekomendasi Fruit Tea Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Fruit Tea Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Fruit tea umumnya terbuat dari campuran bumbu dan rempah. Campuran ini kemudian dimasukkan ke dalam ekstrak atau kulit buah, buah kering, dan sebagainya. Mirip dengan teh herbal, hanya saja fruit tea dibuat dari buah-buahan.Kali ini, kami akan membahas manfaat dari fruit tea serta cara memilih berdasarkan jenisnya yang bisa Anda coba. Rekomendasi produk dari merek ternama, seperti Ahmad Tea, Lipton, Dilmah, dan Twinings, juga akan kami bahas di sini. Simak lebih lanjut, ya!
    Teh & kopi
    4.663 Views
  • 10 Rekomendasi Krimer Terbaik untuk Kopi (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Krimer Terbaik untuk Kopi (Terbaru Tahun 2020)
    Bagi sebagian orang, menikmati kopi adalah hal penting sebelum memulai aktivitas sehari-hari. Namun, tidak semua orang menggemari kopi hitam yang cenderung pahit. Nah, krimer hadir sebagai pelengkap agar kopi hitam terasa lebih creamy dan lebih lembut rasa pahitnya.Ada berbagai pilihan krimer dari bermacam-macam brand, seperti Nestle, Coffindo, Kapal Api, dan Max Creamer. Dari sekian banyaknya krimer di pasaran, manakah yang paling pas sebagai pelengkap kopi Anda? Cari tahu hal-hal yang harus diperhatikan dan produk-produk krimer terbaik di bawah ini!
    Teh & kopi
    53.875 Views
  • 10 Rekomendasi Wedang Uwuh Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Wedang Uwuh Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Wedang uwuh merupakan minuman tradisional yang berasal dari daerah Imogiri, Yogyakarta. Minuman yang berisi rempah-rempah ini sangat pas untuk menghangatkan dan menyegarkan tubuh. Wedang uwuh juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Bagi penggemar minuman herbal, wedang uwuh dapat dijadikan salah satu minuman favorit.Kali ini kami akan menjelaskan cara memilih produk wedang uwuh yang sesuai dengan kebutuhan dan selera Anda. Rekomendasi produk terbaik seperti Herbadrink, Sekar, dan Wening juga dapat Anda temukan dalam artikel ini. Selamat membaca, ya!
    Teh & kopi
    5.250 Views
  • 10 Rekomendasi Teh Dilmah Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Teh Dilmah Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Dibandingkan kopi, teh memiliki kandungan kafein yang lebih rendah. Meski begitu, aromanya sangat harum, serta cukup beragam. Salah satu merek teh ternama di dunia adalah Dilmah. Berasal dari Sri Lanka, Dilmah dibuat dengan menggunakan teh khas negara tersebut yaitu Ceylon. Teh Ceylon memiliki kualitas yang sudah mendunia.Dalam artikel kali ini, kami akan memberikan tips dalam memilih teh Dilmah yang sesuai selera Anda. Kami juga akan memberikan rekomendasi teh Dilmah terbaik, seperti Earl Grey, Green Tea with Jasmine, Brilliant Breakfast, dan lainnya. Segera simak pembahasan kami, ya!
    Teh & kopi
    2.135 Views
  • 10 Rekomendasi Es Kopi Susu Siap Minum Terenak (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Es Kopi Susu Siap Minum Terenak (Terbaru Tahun 2020)
    Situasi pandemi COVID-19 saat ini berdampak juga terhadap bisnis kedai kopi yang sedang naik daun. Karena orang-orang lebih banyak beraktivitas di rumah, banyak kedai kopi yang beradaptasi dengan membuat produk es kopi susu siap minum. Untuk Anda yang ingin tetap produktif di rumah dan terhindar dari rasa kantuk selama bekerja, es kopi susu siap minum akan sangat membantu.Anda belum punya es kopi susu favorit? Kami akan membahas es kopi susu siap minum terbaik dari beberapa kedai kopi terkenal, seperti Kopi Kenangan, Anomali, dan Tuku. Simak juga cara memilihnya, ya!
    Teh & kopi
    2.376 Views
  • 10 Rekomendasi Kopi JJ Royal Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Kopi JJ Royal Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Apakah Anda seorang pencinta kopi? Jangan asal memilih produk kopi karena tidak semuanya menggunakan kopi berkualitas. JJ Royal menghadirkan produk kopi berkelas dari biji kopi asal Nusantara. Rasanya tentu sangat mewah. JJ Royal tak hanya memproduksi kopi bubuk, tetapi juga biji kopi dan kopi instan.Nah, kali ini, kami akan membahas tentang kopi dari JJ Royal. Simaklah tips dari kami dalam memilih kopi JJ Royal yang sesuai selera Anda. Kami juga akan memberikan rekomendasi produk terbaiknya. Kopi Toraja, Lampung, sampai kopi instan Cafe Latte ada dalam rekomendasi kami. Selamat membaca!
    Teh & kopi
    104 Views
  • 10 Rekomendasi Good Day Coffee Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Good Day Coffee Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Good Day Coffee merupakan salah satu merek kopi yang populer di Indonesia. Selain murah dan praktis, pilihan rasa yang ditawarkan juga variatif. Good Day Coffee mengemas produknya dengan kekinian sehingga banyak anak muda menggemarinya. Dari banyaknya pilihan, manakah yang sebaiknya dipilih?Kali ini, kami akan memberikan tips untuk memilih produk Good Day Coffee yang paling sesuai. Tak lupa, kami akan merekomendasikan sepuluh produk terbaik dari Good Day Coffee, seperti Coffee Freeze, Tiramisu Bliss Coffee, dan Cappuccino. Bersiaplah untuk menikmati varian rasa seru dari Good Day Coffee!
    Teh & kopi
    65 Views
  • 10 Rekomendasi Kopi Luwak Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Kopi Luwak Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Ketika mendengar kopi luwak, pasti Anda langsung terpikirkan bahwa kopi ini diambil dari sisa kotoran luwak, bukan? Siapa sangka kopi dengan proses pembuatannya yang unik tersebut menjadikannya salah satu kopi termahal di dunia. Sekian banyaknya produk kopi luwak di pasaran mungkin membuat Anda bingung memilih. Karena itu, kami akan memberikan tips untuk Anda memilih kopi luwak yang tepat. Merek kopi luwak, seperti Luwak White Koffie, WoCA, dan Kapal Api masuk dalam daftar produk terbaik rekomendasi kami. Jadi, simak terus dan temukan kopi luwak terbaik Anda!
    Teh & kopi
    44 Views
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Biji kopi dan Bubuk Kopi Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Biji kopi dan Bubuk Kopi Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Kini, secangkir kopi enak dapat Anda nikmati di rumah dengan produk biji kopi dan bubuk kopi yang sudah luas beredar di pasaran, mulai dari toko konvensional hingga online shop. Namun, dari banyaknya jenis kopi yang ada, dapatkah Anda dengan yakin memilih kopi yang sebaiknya dibeli?Kali ini, kami akan memperkenalkan produk kopi yang kini tengah populer, seperti Coffee Toffee, JJ Royal Coffee, serta yang lainnya, sekaligus menjelaskan cara memilih kopi. Simak terus artikel ini sampai akhir dan temukan kopi yang paling sesuai dengan selera Anda.
    Teh & kopi
    67.361 Views
  • 10 Rekomendasi Teh Chamomile Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Teh Chamomile Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Teh merupakan minuman yang sudah umum dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia. Ada begitu banyak jenis teh yang dijual di pasaran dengan beragam rasa dan aroma. Salah satu jenis teh yang diracik untuk memenuhi kebutuhan akan minuman herbal adalah teh chamomile. Dengan banyaknya pilihan di luar sana, Anda mungkin bingung memilih produk yang tepat. Karena itu, kami akan membagikan tips memilih teh chamomile serta menjelaskan manfaat yang didapat dari mengonsumsinya. Kami juga akan mengulas sepuluh produk teh chamomile dari merek Lipton, Dilmah, Twinings, dan lainnya. Selamat membaca!
    Teh & kopi
    63.997 Views
  • 10 Rekomendasi Krimer Terbaik untuk Kopi (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Krimer Terbaik untuk Kopi (Terbaru Tahun 2020)
    Bagi sebagian orang, menikmati kopi adalah hal penting sebelum memulai aktivitas sehari-hari. Namun, tidak semua orang menggemari kopi hitam yang cenderung pahit. Nah, krimer hadir sebagai pelengkap agar kopi hitam terasa lebih creamy dan lebih lembut rasa pahitnya.Ada berbagai pilihan krimer dari bermacam-macam brand, seperti Nestle, Coffindo, Kapal Api, dan Max Creamer. Dari sekian banyaknya krimer di pasaran, manakah yang paling pas sebagai pelengkap kopi Anda? Cari tahu hal-hal yang harus diperhatikan dan produk-produk krimer terbaik di bawah ini!
    Teh & kopi
    53.875 Views
  • 10 Rekomendasi Teh Terbaik yang Tidak Mengandung Kafein (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Teh Terbaik yang Tidak Mengandung Kafein (Terbaru Tahun 2020)
    Jika Anda seorang pecinta teh, sebaiknya Anda berhati-hati dengan asupan kafein yang Anda konsumsi sehari-hari. Kelebihan kafein pada tubuh dapat membahayakan, terutama bagi wanita hamil. Sebagai alternatif, Anda dapat beralih ke teh tanpa kafein yang terbuat dari bahan biji-bijian atau akar tanaman.Berbagai jenis teh tanpa kafein telah beredar di pasaran, mulai dari teh gandum, jagung, hingga rooibos. Agar Anda tidak kebingungan, kami akan menjelaskan karakteristik setiap jenis teh dan cara memilihnya. Kami juga akan memberikan rekomendasi teh dari berbagai merek terkenal, seperti Yogi, Sempio, atau Traditional Medicinals. Selamat membaca!
    Teh & kopi
    13.799 Views
  • 10 Rekomendasi Drip Bag Coffee/Kopi Drip Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Drip Bag Coffee/Kopi Drip Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Bukankah menyenangkan jika Anda dapat menikmati rasa kopi asli dari kopi drip yang praktis saat bekerja atau beristirahat? Namun, banyaknya merek, seperti Kapal Api, Otten Coffee, dan Taman Delta Indonesia yang memiliki kenikmatan berbeda tentunya membuat Anda sulit menentukan pilihan.Kali ini, kami akan membahas cara memilih kopi drip yang berasa lezat. Produk yang kami rekomendasikan menggunakan biji kopi berkualitas. Selain itu, kami juga akan memberikan tips cara membuat kopi drip agar menyeruputnya semakin nikmat. Simak artikel ini sampai tuntas, ya!
    Teh & kopi
    7.682 Views
  • 10 Rekomendasi Teh Celup Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Teh Celup Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Teh celup merupakan solusi praktis untuk menikmati teh tanpa perlu menggunakan penyaring. Meski demikian, rasa teh celup tidak kalah nikmat dibandingkan loose leaf tea. Ada berbagai merek teh celup yang dijual di pasaran, seperti Sari Wangi, Tong Tji, Dilmah, Twinings dan yang lainnya.Namun, bagaimana cara memilih teh celup yang tepat? Kami telah menyiapkan beberapa tips yang dapat Anda jadikan panduan saat memilih teh celup. Tak lupa, ada juga rekomendasi produk terbaik untuk Anda. Segera baca artikel ini dan jangan sampai ada yang terlewatkan, ya.
    Teh & kopi
    5.700 Views
  • 10 Rekomendasi Teh Jahe Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Teh Jahe Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Teh jahe sangat pas diminum saat cuaca dingin karena khasiat jahe yang mampu menghangatkan badan dan meningkatkan metabolisme. Minuman ini juga dianjurkan bagi Anda yang sedang diet atau ingin menjaga kesehatan. Namun, saat ini banyak varian teh jahe di pasaran yang mungkin akan membingungkan Anda.Kali ini, kami akan menjelaskan beberapa poin tentang cara memilih teh jahe yang tepat sesuai selera dan kebutuhan. Kami juga akan memberikan rekomendasi merek teh jahe terbaik yang telah kami pilih dengan saksama, seperti Twinings, Kepala Djenggot, dan Dilmah. Mari dapatkan teh jahe terbaik agar mendatangkan manfaat maksimal bagi tubuh kita!
    Teh & kopi
    6.081 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori