mybest
Sleeping mask

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Perawatan tubuh & kecantikan
  3. Perawatan wajah
  4. 10 Rekomendasi Sleeping Mask untuk Kulit Kering Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Dermatovenereologist]
  • 10 Rekomendasi Sleeping Mask untuk Kulit Kering Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Dermatovenereologist] 1
  • 10 Rekomendasi Sleeping Mask untuk Kulit Kering Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Dermatovenereologist] 2
  • 10 Rekomendasi Sleeping Mask untuk Kulit Kering Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Dermatovenereologist] 3
  • 10 Rekomendasi Sleeping Mask untuk Kulit Kering Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Dermatovenereologist] 4
  • 10 Rekomendasi Sleeping Mask untuk Kulit Kering Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Dermatovenereologist] 5

10 Rekomendasi Sleeping Mask untuk Kulit Kering Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Dermatovenereologist]

Untuk membantu merawat kulit kering yang kusam atau sensitif, Anda dapat menggunakan sleeping mask sebelum tidur. Pemakaian sleeping mask akan membuat kulit makin ternutrisi, lembap, dan kian sehat. Terlebih saat Anda memadukan penggunaannya dengan produk perawatan wajah lain, manfaat yang Anda rasakan pun bisa lebih optimal.

Melalui artikel ini, kami bersama dermatovenereologist kami, dr. Annisa Anjani, akan membahas cara memilih sleeping mask untuk kulit kering. Kami juga memberikan rekomendasi sleeping mask yang bagus untuk kulit kering dari beberapa merek terkenal, seperti Emina, Viva Cosmetics, dan Somethinc. Jadi, baca artikelnya sampai tuntas!

Diperbaharui 24/01/2024
dr. Annisa Anjani
Pakar
Dokter spesialis kulit dan kelamin
dr. Annisa Anjani

dr. Annisa menempuh pendidikan kedokteran umum dan melanjutkan pendidikan spesialisnya di Universitas Indonesia, Jakarta. Saat ini, ia berpraktik di RSIA Tambak dan Kinara Clinic, Jakarta. Ia sering mengisi acara pendidikan dan berkontribusi dalam penulisan artikel untuk edukasi masyarakat mengenai bidang kulit dan kelamin. Ia juga aktif membagikan konten edukasi tentang kesehatan kulit dan kelamin melalui media sosial Instagram dan YouTube.

Profil dr. Annisa Anjani
Lanjut membaca
Grace Mulyani
Penyunting
Kreator mybest Indonesia
Grace Mulyani

Grace Mulyani adalah lulusan Fakultas Teknobiologi Unika Atma Jaya yang melanjutkan kembali studinya dalam bidang yang sama di Institut Teknologi Bandung. Semasa menjalani studi lanjut, Grace yang juga adalah content creator di Lemon8 menemukan passion-nya dalam dunia menulis dan menjadi writer di mybest Indonesia. Melalui pekerjaan ini, Grace telah banyak meriset dan berhubungan dengan pakar untuk berbagai topik terkait kesehatan, elektronik rumah tangga, perawatan tubuh, makanan, serta tren fashion terkini.

Profil Grace Mulyani
Lanjut membaca
Pakar dalam artikel ini hanya meninjau isi cara memilih. Produk dan layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

Daftar isi

Apakah pemilik kulit kering boleh pakai sleeping mask setiap hari?

Pakar
Pakar
Penggunaan sleeping mask untuk kulit kering sebaiknya seminggu sekali saja. Masker hanya tambahan dalam daily skincare sehingga penggunaannya tidak perlu terlalu sering.
Apakah pemilik kulit kering boleh pakai sleeping mask setiap hari?

Penggunaan masker, terutama sleeping mask, setiap hari malah akan membuat kulit jadi bermasalah. Hal ini karena sleeping mask bersifat oklusif atau menutupi pori-pori. Skincare yang bersifat oklusif tidak baik digunakan selama berjam-jam dalam waktu lama karena bisa menyebabkan folikulitis atau peradangan folikel.

 

Kemudian, hindari penggunaan skincare bertumpuk saat menggunakan sleeping mask. Jadi, setelah menggunakan sleeping mask, Anda tak perlu lagi menggunakan night cream. Hal ini untuk mencegah permasalahan lainnya yang mungkin muncul pada kulit.

Untuk perawatan kulit kering, daily skincare justru menjadi yang lebih utama dibandingkan masker. Pastikan Anda selalu menggunakan moisturizer untuk menghidrasi sekaligus mengunci kelembapan pada kulit.

Cara memilih Sleeping Mask untuk Kulit Kering

Ada berbagai macam sleeping mask untuk kulit kering yang beredar di pasaran. Agar tidak salah pilih, pastikan Anda mengetahui kandungan dalam masker yang cocok untuk kondisi kulit Anda sebelum menentukan produknya. Berikut ini kami akan memberikan panduannya.

1

Utamakan sleeping mask yang juga diformulasikan dengan glycerin, hyaluronic acid, dan ceramide

Pakar
Pakar
Kulit kering membutuhkan 3 kombinasi pelembap: oklusif + emolien + humektan agar efek melembapkannya lebih optimal, yaitu menarik air dan menahannya agar tak menguap.
Utamakan sleeping mask yang juga diformulasikan dengan glycerin, hyaluronic acid, dan ceramide

Kulit kering membutuhkan kelembapan ekstra dan perlu mengunci kelembapan tersebut agar tidak cepat menguap. Untuk itu, kulit kering membutuhkan pelembap. Pada dasarnya terdapat tiga tipe pelembap, yaitu humektan, emolien, dan oklusif. Berikut ini cara kerja dan contoh bahannya.


  • Humektan: glycerin, hyaluronic acid, trehalose, dan kolagen.

Pelembap jenis humektan bekerja dengan cara menarik air dari dalam tubuh atau lingkungan. 


  • Emolien: ceramide, cholesterol, dan fatty acid.

Tipe pelembap emolien bekerja dengan cara mengisi celah-celah sel sehingga membantu memperbaiki skin barrier.  


  • Oklusif: plant oil, squalene, dan shea butter.

Oklusif adalah jenis pelembap yang membentuk lapisan pada permukaan kulit untuk mencegah penguapan berlebih. 


Umumnya, sleeping mask sudah mengandung pelembap oklusif seperti plant oil, squalene, shea butter, dan silikon. Untuk memberi kelembapan yang optimal, pemilik kulit kering perlu memeriksa kandungan pelembap lainnya. Misalnya ada kombinasi pelembap (a) oklusif + emolien, atau (b) oklusif + humektan, atau (c) ketiganya: oklusif + emolien + humektan.

dr. Annisa Anjani
Dokter spesialis kulit dan kelamin
dr. Annisa Anjani
Sebagai catatan penting, pemilik kulit kering yang rentan berjerawat sebaiknya menghindari penggunaan sleeping mask. Penggunaan sleeping mask bisa berpotensi memperparah kondisi jerawat karena menutupi pori-pori.
2

Bila Anda punya kulit kering yang cenderung kusam, pilih yang mengandung niacinamide

Pakar
Pakar
Niacinamide dianggap menjadi pencerah yang cukup aman untuk semua jenis kulit, termasuk kulit kering. Di sisi lain, niacinamide juga membantu melembapkan kulit.
Bila Anda punya kulit kering yang cenderung kusam, pilih yang mengandung niacinamide

Banyak sleeping mask yang diformulasikan untuk mencerahkan kulit. Kandungan yang banyak Anda temui dalam sleeping mask untuk mencerahkan adalah niacinamide. Tidak heran, hal ini karena niacinamide aman untuk semua jenis kulit, termasuk yang kering. Selain itu, niacinamide punya efek melembapkan.


Selain niacinamide, beberapa produk sleeping mask mengandung eksfolian AHA, seperti lactic acid dan glycolic acid, dan PHA. Eksfolian membantu mencerahkan kulit dengan mengangkat sel kulit mati dan penumpukan pigmen. Namun, berhati-hatilah saat menggunakan skincare bersifat oklusif dengan kandungan eksfolian. Skincare oklusif membuat eksfolian terserap lebih cepat dan lebih dalam sehingga lebih berpotensi mengiritasi kulit, terutama kulit yang kering atau sensitif.

dr. Annisa Anjani
Dokter spesialis kulit dan kelamin
dr. Annisa Anjani
Jika Anda memilih sleeping mask dengan eksfolian, coba dahulu pada area yang kecil sebelum digunakan di seluruh wajah. Bila terjadi reaksi kemerahan atau sensasi cekit-cekit, segera bilas sleeping mask tersebut dan jangan gunakan dalam jangka waktu panjang. Pilihan lainnya, Anda bisa menggunakan bahan eksfoliasi bukan dalam bentuk sleeping mask, tetapi krim malam.

Namun, jika kulit kusam disebabkan noda hitam bekas jerawat, coba sleeping mask dengan kandungan arbutin, vitamin C atau vitamin E

Pakar
Pakar

Jika Anda ingin menggunakan sleeping mask untuk mengurangi noda hitam, carilah yang mengandung brightening agent.

Namun, jika kulit kusam disebabkan noda hitam bekas jerawat, coba sleeping mask dengan kandungan arbutin, vitamin C atau vitamin E

Jerawat bisa meninggalkan bekas yang bermacam-macam, mulai dari bekas kehitaman, kemerahan, hingga bopeng. Nah, bekas jerawat kehitaman muncul sebagai respons kulit terhadap peradangan singkat saat terjadi jerawat. Kulit orang Asia memiliki pigmen melanin yang banyak dan besar. Hal tersebut mendorong munculnya noda hitam sebagai tabir dalam proses penyembuhan.


  • Bopeng dan bekas kemerahan tidak dapat diatasi oleh skincare. Anda perlu berkonsultasi dengan dokter dan menjalani tindakan tertentu untuk menguranginya.
  • Noda hitam bekas jerawat bisa dirawat dengan menggunakan krim malam. 


Sama seperti saat memilih krim malam, jika Anda ingin menggunakan sleeping mask untuk mengurangi noda hitam, carilah yang mengandung brightening agent. Ada beberapa brightening agent yang kerap digunakan, seperti:


  • Arbutin
  • Vitamin C (ditulis: ascorbic acid, ascorbyl palmitate, dsb)
  • Vitamin E (ditulis tocopherol)
  • Astaxanthin
dr. Annisa Anjani
Dokter spesialis kulit dan kelamin
dr. Annisa Anjani

Untuk mendapatkan kulit yang lebih cerah, penggunaan daily skincare menjadi pilihan yang lebih utama. Anda bisa memilih daily skincare dengan kandungan eksfolian. Kandungan eksfolian membantu mengangkat sel-sel kulit mati sekaligus penumpukan pigmen melanin pada kulit Anda. Alhasil, kulit jadi lebih cerah dan sehat.

3

Untuk kulit kering yang cenderung sensitif, pakailah sleeping mask sebentar saja untuk mencegah iritasi

Anda yang memiliki kulit kering dan sensitif juga diperbolehkan untuk memakai sleeping mask. Namun, waktu pemakaian dan kandungan sleeping mask yang akan dipakai harus diperhatikan. Hindari memakai sleeping mask terlalu lama dan pastikan tidak ada bahan-bahan yang mengiritasi. 

Pakai sleeping mask dalam waktu yang singkat

Pakar
Pakar
Skincare yang sifatnya oklusif membuat bahan aktif lebih cepat menyerap ke lapisan kulit. Kecepatan penyerapan bahan aktif bisa membuat kulit sensitif bereaksi.
Pakai sleeping mask dalam waktu yang singkat
Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, skincare yang sifatnya oklusif membuat bahan aktif lebih cepat menyerap ke lapisan kulit terdalam. Hal yang demikian tentu kurang baik untuk pemilik kulit kering dan sensitif. Kecepatan penyerapan bahan aktif ini bisa membuat kulit sensitif bereaksi atau teriritasi.

Bila pemilik kulit sensitif ingin mencoba sleeping mask, pakailah maksimal 1 jam saja dan jangan gunakan semalaman. Jika muncul reaksi gatal, kemerahan, atau cekit-cekit, segera bilas wajah Anda dan hentikan penggunaannya. Tanda-tanda tersebut menunjukkan bahwa kulit Anda mulai mengalami iritasi.
dr. Annisa Anjani
Dokter spesialis kulit dan kelamin
dr. Annisa Anjani

Pemilik kulit sensitif sebenarnya lebih direkomendasikan menggunakan krim malam saja. Krim malam sifatnya tidak se-oklusif sleeping mask. Dengan demikian, penggunaannya jadi lebih aman bagi kulit sensitif.

Hindari penggunaan bahan-bahan yang berpotensi mengiritasi kulit kering yang sensitif

Pakar
Pakar

Meski tidak semua kulit punya tingkat sensitivitas yang sama, essential oil, bahan dekoratif seperti pewangi, dan kandungan acid sering dilaporkan sebagai pemicu risiko iritasi pada kulit.

Hindari penggunaan bahan-bahan yang berpotensi mengiritasi kulit kering yang sensitif
Pemilik kulit kering dan sensitif tentunya harus lebih berhati-hati dalam memilih bahan aktif di dalam sleeping mask. Beberapa bahan aktif mungkin tidak masalah pada jenis kulit lainnya, tetapi tidak demikian pada kulit kering dan sensitif. Jika kulit Anda kering dan sensitif, ada beberapa kandungan yang wajib dihindari, yaitu:

  • Sleeping mask yang mengandung asam

Hindarilah penggunaan sleeping mask yang mengandung asam, seperti glycolic acid, lactic acid, citric acid, essence lemon, essence susu. Bahan-bahan yang bersifat asam cenderung berpotensi mengiritasi kulit kering dan sensitif.


  • Kandungan alkohol denat, essential oil, pewarna, dan fragrance
Bahan tambahan tersebut kurang direkomendasikan untuk kulit sensitif karena berpotensi mengiritasi.

Pertimbangkan kandungan soothing agent seperti CICA atau oatmeal untuk menenangkan kulit

Pakar
Pakar

Kedua bahan ini memiliki kemampuan meredakan peradangan sehingga bisa meringankan kondisi kulit yang merah dan meradang karena iritasi. 

Pertimbangkan kandungan soothing agent seperti CICA atau oatmeal untuk menenangkan kulit
Pemilik kulit sensitif juga akan memperoleh manfaat dari kandungan soothing agent. Umumnya, soothing agent memiliki daya anti-inflamasi untuk meredakan peradangan dan melembapkan. Dengan begitu, kelembapan yang terjaga perlahan-lahan dapat menurunkan sensitivitas kulit.

Ada beberapa soothing agent yang dapat Anda pertimbangkan saat membeli sleeping mask, antara lain:


  • Centella asiatica (CICA): Tanaman ini memiliki kandungan saponin yang tinggi sehingga bisa menenangkan kulit yang mengalami iritasi. 

  • Oatmeal: Bermanfaat untuk eksfoliasi kulit, membersihkan pori-pori, menghidrasi kulit, dan sebagainya. Kandungan oatmeal di dalam sleeping mask biasa dikenal dengan nama Avena sativa atau Avena sativa kernel.

Perlu diingat, walaupun sleeping mask mengandung soothing agent, Anda tidak disarankan memakainya setiap hari. Penggunaan daily skincare tetap menjadi hal yang utama.

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

Peringkat Sleeping Mask untuk Kulit Kering Terbaik

Berikut ini adalah rekomendasi Sleeping Mask untuk Kulit Kering terbaik. Produk-produk ini diurutkan secara mandiri oleh mybest berdasarkan popularitasnya di marketplace (diperbarui tanggal 24 Januari 2024).
Ranking popularitas
Filter
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
Perincian
Pelembap oklusif
Pelembap humektan
Pelembap emolien
Kandungan pencerah
Kandungan soothing agent
Kandungan eksfolian
Kandungan alkohol
Kandungan essential oil
Kandungan parfum
Kandungan pewarna
Isi
No. BPOM
1

Emina

Aqua Infused Sleeping Mask

Emina Aqua Infused Sleeping Mask 1

Rp49.000

Agak Murah

Rasakan pengalaman kulit wajah tampak lebih kenyal dan glowing

Dimethicone

Glycerin, butylene glycol

Cyclopentasiloxane

Canadian willowherb extract

Allantoin

Tidak ada

30 gram

NA18180200550

2

Vitapharm

Viva Cosmetics Waterdrop Sleeping Mask

Vitapharm Viva Cosmetics Waterdrop Sleeping Mask  1

Rp27.500

Agak Murah

Perbaiki kelembapan alami kulit saat Anda tidur

Dimethicone

Propylene glycol, betaine, glycerin, aloe barbadensis gel, hydrolyzed collagen

Decamethylcyclopentasiloxane, isopropyl palmitate, cyclopentasiloxane

Licorice extract

Aloe barbadensis gel

Citric acid

Tidak diketahui

80 gram

NA18160200355

3

Somethinc

BEE POWER Propolis & Manuka Honey Sleeping Mask

Somethinc BEE POWER Propolis & Manuka Honey Sleeping Mask 1

Rp142.000

Agak Mahal

Formulanya cocok untuk kulit sensitif

Tidak diketahui

Butylene glycol, pentylene glycol, trehalose, glycerin

Honey extract

Bee venom

Tidak diketahui

Citric acid

Tidak diketahui

Tidak diketahui

50 gram

NA18220200561

4

PIXY Cosmetics

White Aqua Brightening Sleeping Mask

PIXY Cosmetics White Aqua Brightening Sleeping Mask 1

Rp44.000

Agak Murah

Segarkan kembali kulit yang lelah dengan sensasi dingin menyejukkan

Cyclopentasiloxane, mineral oil

Butylene glycol, glycerin

Tidak diketahui

Magnesium ascorbyl phosphate

Tidak diketahui

Tidak diketahui

18 g, 50 g

NA18190105317

5

Harlette

Oatmilk Sleeping Mask

Harlette Oatmilk Sleeping Mask 1

Rp43.000

Agak Murah

Redakan inflamasi dengan perpaduan oat dan susu

C13-14 isoparaffin

Butylene glycol, glycerin, sodium hyaluronate

Isohexadecane

Licorice extract, ascorbyl glucoside

Oat kernel extract, licorice extract

Tidak ada

5 gram, 30 gram

NA18220200119

6

SOME BY MI

Yuja Niacin 30 Days Brightening Sleeping Mask

SOME BY MI  Yuja Niacin 30 Days Brightening Sleeping Mask 1

Rp157.143

Agak Mahal

Samarkan flek dan noda hitam hingga wajah makin bersinar

Caprylyl methicone

Butylene glycol, glycerin, panthenol, trehalose

Jojoba seed oil

Niacinamide, Thuja orientalis leaf extract, arbutin, glutathione, ascorbic acid, ascorbyl glucoside, ascorbyl tetraisopalmitate, adenosine

Panthenol, bisabolol, madecassoside

Tidak ada

(Behenyl alcohol)

15 gram, 60 gram

NA26230100662

7

Herborist

Sleeping Mask Rose

Herborist Sleeping Mask Rose 1

Rp30.400

Agak Murah

Dapatkan kulit lembut, lembap, dan lebih muda dengan memakai sleeping mask ini

Tidak diketahui

Glycerin, propylene glycol, collagen, sodium hyaluronate

Rosa alba flower extract

Cystoseira tamariscifolia extract

Tidak diketahui

Tidak diketahui

(Ethanol)

Tidak diketahui

(CI 17200)

80 gram

NA18210200146

8

Amorepacific

Laneige Water Sleeping Mask EX

Amorepacific Laneige Water Sleeping Mask EX 1

Rp210.000

Agak Mahal

Melembapkan kulit sekaligus membuat tidur lebih nyenyak

Tidak diketahui

Butylene glycol, glycerin, trehalose, propanediol, raffinose, beta-glucan

Squalane, phenyltrimethicone, caprylyl methicone, stearyl behenate, hydroxypropyl bispalmitamide MEA

Tranexamic acid

Lactobacillus ferment (soluble), tranexamic acid, beta-glucan

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

25 gram, 70 gram

NA26150200035

9

Lacoco

2% Watermelon Glow Mask

Lacoco 2% Watermelon Glow Mask 1

Rp250.000

Agak Mahal

Sleeping mask yang aman digunakan ibu hamil dan menyusui

Dimethicone

Butylene glycol, glycerin, lactic acid, aloe barbadensis leaf juice, polyglutamic acid

C13-C14 isoparaffin, phenyl trimethicone, cyclopentasiloxane, Fucus vesiculosus extract, cyclohexasiloxane

Tidak diketahui

Aloe barbadensis leaf juice, Fucus vesiculosus extract

Lactic acid

Tidak diketahui

Tidak diketahui

75 gram

NA18210201245

10

GENTLE HOUR

Late This Night Brightening Sleeping Mask

GENTLE HOUR Late This Night Brightening Sleeping Mask 1

Rp230.000

Agak Mahal

Nutrisi lengkap dan penyerapan cepat!

Beeswax, hydrogenated polydecene, caprylyl methicone

Butylene glycol, glycerin, diglycerin

Cetyl alcohol, shea butter, hydrogenated polydecene, glyceryl stearate

Niacinamide

Betaine, Centella asiatica leaf water, madecassoside

Tidak ada

50 gram

NA18200200450

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

EminaAqua Infused Sleeping Mask

Aqua Infused Sleeping Mask 1
Sumber: eminacosmetics.com
Aqua Infused Sleeping Mask 2
Sumber: shopee.co.id
Aqua Infused Sleeping Mask 3
Sumber: shopee.co.id
Aqua Infused Sleeping Mask 4
Sumber: shopee.co.id
Aqua Infused Sleeping Mask 5
Sumber: blibli.com
Harga referensi
Rp49.000
Agak Murah
Harga referensi
Rp49.000
Agak Murah

Rasakan pengalaman kulit wajah tampak lebih kenyal dan glowing

Bila Anda menginginkan kulit wajah yang segar, bercahaya, dan plumpy, sleeping mask Emina ini layak dilirik. Bahan alami dari ekstrak Canadian willowherb pada produk ini dapat menutrisi kulit dan meningkatkan rona wajah. Berkat kandungan tersebut, kulit wajah akan terlihat lebih cerah saat Anda bangun tidur. Teksturnya pun ringan dan tidak lengket dipakai semalaman.

Pelembap oklusifDimethicone
Pelembap humektanGlycerin, butylene glycol
Pelembap emolienCyclopentasiloxane
Kandungan pencerahCanadian willowherb extract
Kandungan soothing agentAllantoin
Kandungan eksfolianTidak ada
Kandungan alkohol
Kandungan essential oil
Kandungan parfum
Kandungan pewarna
Isi30 gram
No. BPOMNA18180200550
View all
Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

VitapharmViva Cosmetics Waterdrop Sleeping Mask

Harga referensi
Rp27.500
Agak Murah

Perbaiki kelembapan alami kulit saat Anda tidur

Beberapa orang mungkin kurang menyukai sleeping mask karena berpotensi meninggalkan noda di bantal. Nah, saatnya beralih ke sleeping mask Viva ini. Produk ini memiliki tekstur seperti gel yang ringan di kulit dan tidak meninggalkan rasa lengket. Jadi, risiko sisa masker tertinggal di bantal pun bisa dicegah.


Masker wajah collagen ini juga mengandung spirulina extract yang kaya vitamin dan mineral sehingga mampu memperbaiki tekstur permukaan kulit. Jadi, jangan kaget jika kulit terasa lebih lembut dan kenyal keesokan harinya setelah memakai masker tidur collagen ini.

Pelembap oklusifDimethicone
Pelembap humektanPropylene glycol, betaine, glycerin, aloe barbadensis gel, hydrolyzed collagen
Pelembap emolienDecamethylcyclopentasiloxane, isopropyl palmitate, cyclopentasiloxane
Kandungan pencerahLicorice extract
Kandungan soothing agentAloe barbadensis gel
Kandungan eksfolianCitric acid
Kandungan alkohol
Kandungan essential oilTidak diketahui
Kandungan parfum
Kandungan pewarna
Isi80 gram
No. BPOMNA18160200355
View all
No.3

SomethincBEE POWER Propolis & Manuka Honey Sleeping Mask

Harga referensi
Rp142.000
Agak Mahal

Formulanya cocok untuk kulit sensitif

Somethinc menghadirkan sleeping mask dengan Superfood Bee Glow Power, yakni Korean propolis, manuka honey, dan bee venom. Kombinasi bahan tersebut mampu memberikan kelembapan dan menutrisi kulit Anda sepanjang malam tanpa membuat wajah berminyak.


Produk ini ideal bagi pemilik kulit sensitif karena sudah hypoallergenic tested dan dermatologically tested, serta bebas dari pewangi buatan. Lebih dari itu, produk ini juga noncomedogenic sehingga tidak berpotensi menyumbat pori-pori.

Pelembap oklusifTidak diketahui
Pelembap humektanButylene glycol, pentylene glycol, trehalose, glycerin
Pelembap emolienHoney extract
Kandungan pencerahBee venom
Kandungan soothing agentTidak diketahui
Kandungan eksfolianCitric acid
Kandungan alkoholTidak diketahui
Kandungan essential oilTidak diketahui
Kandungan parfum
Kandungan pewarna
Isi50 gram
No. BPOMNA18220200561
View all
No.4

PIXY CosmeticsWhite Aqua Brightening Sleeping Mask

Harga referensi
Rp44.000
Agak Murah

Segarkan kembali kulit yang lelah dengan sensasi dingin menyejukkan

Setelah beraktivitas seharian, kulit membutuhkan nutrisi ekstra agar dapat kembali segar pada pagi hari. Anda bisa menggunakan White Aqua Brightening Sleeping Mask untuk digunakan pada malam hari sebelum tidur. Kandungan Hydra Active dalam masker akan melembapkan dan menyegarkan kulit yang lelah. Produk ini juga dilengkapi Natural Whitening Complex untuk mencerahkan kulit dan menyamarkan noda bekas jerawat di wajah.

Pelembap oklusifCyclopentasiloxane, mineral oil
Pelembap humektanButylene glycol, glycerin
Pelembap emolienTidak diketahui
Kandungan pencerahMagnesium ascorbyl phosphate
Kandungan soothing agentTidak diketahui
Kandungan eksfolianTidak diketahui
Kandungan alkohol
Kandungan essential oil
Kandungan parfum
Kandungan pewarna
Isi18 g, 50 g
No. BPOMNA18190105317
View all
No.5

HarletteOatmilk Sleeping Mask

Harga referensi
Rp43.000
Agak Murah

Redakan inflamasi dengan perpaduan oat dan susu

Kulit yang kemerahan, panas, dan gatal merupakan gejala inflamasi kulit. Saat mengalaminya, ada baiknya Anda menggunakan produk yang menenangkan dan melembutkan, seperti Harlette Oatmilk Sleeping Mask. Produk ini mengandalkan oat untuk menenangkan kulit dan meredakan inflamasi. Selain itu, kelembapan kulit Anda juga akan terjaga berkat kandungan susu, rice bran, dan sodium hyaluronate.

Pelembap oklusifC13-14 isoparaffin
Pelembap humektanButylene glycol, glycerin, sodium hyaluronate
Pelembap emolienIsohexadecane
Kandungan pencerahLicorice extract, ascorbyl glucoside
Kandungan soothing agentOat kernel extract, licorice extract
Kandungan eksfolianTidak ada
Kandungan alkohol
Kandungan essential oil
Kandungan parfum
Kandungan pewarna
Isi5 gram, 30 gram
No. BPOMNA18220200119
View all
No.6

SOME BY MI Yuja Niacin 30 Days Brightening Sleeping Mask

Harga referensi
Rp157.143
Agak Mahal

Samarkan flek dan noda hitam hingga wajah makin bersinar

Yuja Niacin 30 Days Brightening Sleeping Mask memiliki keunggulan dalam mencerahkan kulit dan menghilangkan bintik hitam bekas jerawat. Hero ingredients di dalamnya terdiri dari niacinamide dan goheung yuja extract. Kedua bahan utama tersebut dipercaya dapat memperbaiki kulit kusam dan memudarkan flek serta noda hitam. Dengan pemakaian yang rutin, wajah Anda makin terlihat bersinar dan glowing.

Pelembap oklusifCaprylyl methicone
Pelembap humektanButylene glycol, glycerin, panthenol, trehalose
Pelembap emolienJojoba seed oil
Kandungan pencerahNiacinamide, Thuja orientalis leaf extract, arbutin, glutathione, ascorbic acid, ascorbyl glucoside, ascorbyl tetraisopalmitate, adenosine
Kandungan soothing agentPanthenol, bisabolol, madecassoside
Kandungan eksfolianTidak ada
Kandungan alkohol(Behenyl alcohol)
Kandungan essential oil
Kandungan parfum
Kandungan pewarna
Isi15 gram, 60 gram
No. BPOMNA26230100662
View all
No.7

HerboristSleeping Mask Rose

Harga referensi
Rp30.400
Agak Murah

Dapatkan kulit lembut, lembap, dan lebih muda dengan memakai sleeping mask ini

Herborist Sleeping Mask Rose memberikan kelembapan intensif dan mampu melambatkan tanda-tanda penuaan dini pada kulit. Diperkaya dengan formula inovatif, sleeping mask ini melembutkan dan menyegarkan kulit saat Anda tidur. Produk ini cocok untuk para pemilik kulit kering yang membutuhkan perawatan ekstra dan ingin mengatasi tanda-tanda penuaan. 


Dengan aroma mawar yang menyegarkan, produk ini memberikan pengalaman tidur yang nyaman dan efektif meningkatkan kelembapan kulit. Gunakan Herborist Sleeping Mask Rose secara teratur untuk mendapatkan kulit yang kenyal, lembut, dan tampak lebih muda setiap pagi.

Pelembap oklusifTidak diketahui
Pelembap humektanGlycerin, propylene glycol, collagen, sodium hyaluronate
Pelembap emolienRosa alba flower extract
Kandungan pencerahCystoseira tamariscifolia extract
Kandungan soothing agentTidak diketahui
Kandungan eksfolianTidak diketahui
Kandungan alkohol(Ethanol)
Kandungan essential oilTidak diketahui
Kandungan parfum
Kandungan pewarna(CI 17200)
Isi80 gram
No. BPOMNA18210200146
View all
No.8

AmorepacificLaneige Water Sleeping Mask EX

Harga referensi
Rp210.000
Agak Mahal

Melembapkan kulit sekaligus membuat tidur lebih nyenyak

Kehilangan skin barrier bisa membuat kulit lebih kusam dan kering. Permasalahan kulit lainnya pun akan segera menghampiri Anda. Segera perbaiki skin barrier Anda dengan sleeping mask dari Laneige. Produk ini mengandung Pro-biotics Complex yang mampu membuat kulit lebih sehat.


Selain baik untuk kulit, masker ini juga baik untuk kualitas tidur Anda. Masker Laneige ini memiliki formula aroma Sleep Scent yang menenangkan. Hasilnya, tidur akan lebih nyenyak setelah menggunakannya. Kulit pun akan terasa lebih lembut dan kenyal keesokan harinya.

Pelembap oklusifTidak diketahui
Pelembap humektanButylene glycol, glycerin, trehalose, propanediol, raffinose, beta-glucan
Pelembap emolienSqualane, phenyltrimethicone, caprylyl methicone, stearyl behenate, hydroxypropyl bispalmitamide MEA
Kandungan pencerah Tranexamic acid
Kandungan soothing agentLactobacillus ferment (soluble), tranexamic acid, beta-glucan
Kandungan eksfolianTidak diketahui
Kandungan alkoholTidak diketahui
Kandungan essential oilTidak diketahui
Kandungan parfum
Kandungan pewarna
Isi25 gram, 70 gram
No. BPOMNA26150200035
View all
No.9

Lacoco2% Watermelon Glow Mask

Harga referensi
Rp250.000
Agak Mahal

Sleeping mask yang aman digunakan ibu hamil dan menyusui

Lacoco 2% Watermelon Glow Mask adalah pilihan aman untuk ibu hamil dan menyusui yang memiliki kulit kering. Formula lembut pada sleeping mask ini memberikan kelembapan maksimal tanpa mengandung bahan berbahaya.

Ekstrak semangka yang terkandung dalam produk ini kaya akan nutrisi, menjadikannya cocok untuk mengatasi berbagai masalah kulit. Lacoco 2% Watermelon Glow Mask merupakan solusi yang sempurna untuk merawat kulit kering tanpa khawatir efek samping yang merugikan.

Pelembap oklusifDimethicone
Pelembap humektanButylene glycol, glycerin, lactic acid, aloe barbadensis leaf juice, polyglutamic acid
Pelembap emolienC13-C14 isoparaffin, phenyl trimethicone, cyclopentasiloxane, Fucus vesiculosus extract, cyclohexasiloxane
Kandungan pencerahTidak diketahui
Kandungan soothing agentAloe barbadensis leaf juice, Fucus vesiculosus extract
Kandungan eksfolianLactic acid
Kandungan alkoholTidak diketahui
Kandungan essential oilTidak diketahui
Kandungan parfum
Kandungan pewarna
Isi75 gram
No. BPOMNA18210201245
View all
No.10

GENTLE HOURLate This Night Brightening Sleeping Mask

Harga referensi
Rp230.000
Agak Mahal

Nutrisi lengkap dan penyerapan cepat!

GENTLE HOUR Late This Night Brightening Sleeping Mask adalah masker tidur ideal untuk perawatan kulit yang terpadu. Kandungan lengkapnya memberikan nutrisi esensial. Sementara itu, formula yang ringan membuatnya cepat meresap ke dalam kulit. Masker ini cocok dipilih bila Anda mencari sleeping mask yang memberikan kelembapan saat tidur sekaligus bisa berperan sebagai skincare.

Produk ini mampu memberikan pengalaman tidur yang menyegarkan sembari merawat dan memperbarui kulit Anda. Jadi, untuk Anda yang menginginkan hasil optimal dengan rutinitas perawatan kulit yang efisien, jangan ragu memilih sleeping mask ini!

Pelembap oklusifBeeswax, hydrogenated polydecene, caprylyl methicone
Pelembap humektanButylene glycol, glycerin, diglycerin
Pelembap emolienCetyl alcohol, shea butter, hydrogenated polydecene, glyceryl stearate
Kandungan pencerahNiacinamide
Kandungan soothing agentBetaine, Centella asiatica leaf water, madecassoside
Kandungan eksfolianTidak ada
Kandungan alkohol
Kandungan essential oil
Kandungan parfum
Kandungan pewarna
Isi50 gram
No. BPOMNA18200200450
View all

5 Rekomendasi Sleeping Mask untuk Kulit Kering terbaik

No. 1: EminaAqua Infused Sleeping Mask

No. 2: VitapharmViva Cosmetics Waterdrop Sleeping Mask

No. 3: SomethincBEE POWER Propolis & Manuka Honey Sleeping Mask

No. 4: PIXY CosmeticsWhite Aqua Brightening Sleeping Mask

No. 5: HarletteOatmilk Sleeping Mask

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Perawatan tubuh & kecantikan
  3. Perawatan wajah
  4. 10 Rekomendasi Sleeping Mask untuk Kulit Kering Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Dermatovenereologist]

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.