1. TOP
  2. >
  3. Fashion pria
  4. >
  5. Pakaian pria
  6. >
  7. 10 Rekomendasi Kemeja Motif Bunga Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2023)
  • 10 Rekomendasi Kemeja Motif Bunga Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2023) 1
  • 10 Rekomendasi Kemeja Motif Bunga Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2023) 2
  • 10 Rekomendasi Kemeja Motif Bunga Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2023) 3
  • 10 Rekomendasi Kemeja Motif Bunga Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2023) 4
  • 10 Rekomendasi Kemeja Motif Bunga Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2023) 5

10 Rekomendasi Kemeja Motif Bunga Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2023)

Motif bunga merupakan salah satu motif yang selalu jadi tren dan tidak pernah ketinggalan zaman. Jika dahulu motif bunga identik dengan wanita, sekarang motif ini juga cocok digunakan oleh pria. Karena itu, banyak desainer menciptakan kemeja motif bunga yang modis untuk pria.


Jika Anda sedang mencari kemeja motif bunga untuk pria, artikel ini layak untuk Anda baca. Kami akan memberi tips memilih kemeja pria motif bunga yang bagus. Kami juga akan mengulas sepuluh rekomendasi kemeja motif bunga terbaik dari merek OXVAL, ANCSTR, dan merek distro terkenal, STARCROSS. Yuk, baca artikelnya.

Diperbaharui 01-26-2023
Penyunting
Editor mybest Indonesia
Willa

Willa atau sering dipanggil Uwill dan Win ini dulunya berkuliah di jurusan Jurnalistik. Setelah itu, Willa bekerja sebagai reporter di sebuah majalah yang sudah terbit sejak 1973. Di tempat inilah ia memperdalam kemampuan menulisnya. Willa sempat beberapa kali berpindah tempat kerja hingga akhirnya bekerja di mybest Indonesia sejak 2020. Saat senggang, Willa biasanya mencari pakaian untuk di-mix-and-match karena kegemarannya menyaksikan fashion runway di televisi saat kecil. Selain itu, pria penyuka bunga ini juga gemar bersepeda, renang, atau jogging. Pada penghujung akhir pekan ia biasanya menghabiskan waktu untuk memasak atau re-cook resep kue yang dilihatnya di Instagram.

Profil Willa
  • Konten ini dibuat secara independen oleh mybest. Kami mungkin menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen dan/atau pemasangan iklan. Namun, produsen dan lainnya tidak terlibat dalam isi konten ataupun penentuan peringkat.
  • Silakan lihat kebijakan editorial mybest untuk detailnya
Produk di bawah ini diurutkan secara mandiri oleh tim editorial mybest berdasarkan popularitasnya di marketplace pada 18 Januari 2023.

Cara memilih kemeja motif bunga

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum Anda membeli baju kemeja pria motif bunga untuk pria. Beberapa di antaranya adalah model, bahan, motif, hingga warna. Untuk lebih jelasnya simak penjelasan di bawah ini.

① Pilih berdasarkan modelnya

Pilih berdasarkan modelnya

Model kemeja motif bunga untuk pria memang terkesan sama saja. Namun, ada kemeja motif bunga lengan panjang dan juga kemeja pria motif bunga lengan pendek. Kemeja motif bunga lengan pendek lebih cocok digunakan untuk hang out atau ke acara nonformal.


Sementara itu, kemeja bunga pria lengan panjang lebih cocok digunakan untuk menghadiri acara formal. Contohnya adalah pertemuan bisnis, seminar, kondangan, dan acara formal lainnya.

② Kenali bahan yang digunakan

Kenali bahan yang digunakan

Kemeja motif bunga untuk pria terbuat dari beragam bahan. Di bawah ini, kami akan menjabarkan karakteristik beberapa material yang paling sering digunakan untuk membuat kemeja tersebut.


  • Katun

Kain katun memiliki tekstur yang lembut dan menyerap keringat. Oleh sebab itu, kemeja motif bunga untuk pria berbahan katun terasa adem dan nyaman dipakai seharian.


  • Viscose

Kain viscose adalah kain rayon semi sintetis yang terbuat dari pulp kayu dan memiliki tekstur seperti sutra. Jadi, kemeja berbahan ini tampak lebih mewah.


  • Poliester

Bahan ini terkenal tidak mudah kusut dan ringan. Selain itu, bahan poliester juga mudah untuk di-print sehingga tak mengherankan jika beberapa produsen memilih menggunakan bahan poliester.

③ Sesuaikan ukuran motif dengan bentuk tubuh

Kemeja motif bunga sangat beragam. Ada kemeja pria motif bunga kecil, lalu ada juga kemeja pria dengan motif bunga yang besar. Mungkin tidak semua motif bunga cocok dengan tubuh Anda. Dalam hal ini, Anda harus menyesuaikan ukuran motif bunga dengan bentuk tubuh agar terlihat lebih ideal pada saat dikenakan.

Motif bunga kecil, ideal untuk Anda yang punya tubuh berisi

Motif bunga kecil, ideal untuk Anda yang punya tubuh berisi

Apabila tubuh Anda sedikit berisi, pilihlah kemeja dengan motif bunga kecil. Motif kecil akan menyamarkan bentuk tubuh yang besar dan memberi kesan ramping. Akan lebih baik lagi jika motif bunganya tidak terlalu rapat atau memiliki jarak.


Tentunya, kemeja yang Anda pakai juga perlu ditunjang dengan bahan baju yang Anda pakai. Gunakan bahan yang jatuh seperti rayon atau silk untuk membuat Anda terlihat langsing. 

Motif bunga besar, cocok untuk Anda yang ingin terlihat menonjol

Motif bunga besar, cocok untuk Anda yang ingin terlihat menonjol

Di sisi lain, jika Anda memiliki tubuh yang kecil atau kurus, motif bunga berukuran besar akan membuat Anda nampak lebih berisi. Sebenarnya, motif apa pun akan cocok dengan Anda. Namun, motif bunga berukuran besar akan lebih menonjol dan membuat kesan penuh untuk badan Anda. 

④ Perhatikan juga jenis motifnya

Ada dua macam tampilan motif yang biasa terdapat pada kemeja, yaitu full print dan hanya sebagian. Kami akan menjelaskan perbedaannya untuk Anda melalui poin-poin di bawah ini.

Full print: Gambar full bunga di seluruh baju

Full print: Gambar full bunga di seluruh baju

Ingin terlihat fresh? Gunakan saja jenis full print dengan motif bunga di seluruh baju Anda! Jika Anda ingin memakai motif bunga berukuran besar, pastikan motifnya tidak terlalu rapat supaya menjauhkan kesan ramai dan norak.


Untuk pria yang tidak ingin terlalu kentara menggunakan motif bunga, silakan memilih jenis full print dengan gambar bunga kecil. Ada banyak kemeja dengan motif full print bunga kecil yang cocok untuk tampilan kasual dan formal. Selain itu, Anda juga bisa mempertimbangkan kemeja bunga motif full print yang jaraknya agak renggang.

Sebagian: Untuk Anda yang tidak suka corak terlalu ramai

Sebagian: Untuk Anda yang tidak suka corak terlalu ramai

Jika Anda tidak suka kemeja dengan corak yang terlalu ramai, coba saja motif bunga yang ditempatkan sebagian. Desain semacam ini biasanya diaplikasikan di area tertentu dari kemeja, contohnya di bagian dada, bagian bawah, atau lengan kemeja. Dibandingkan motif full print, motif ini jauh lebih simpel, tetapi tetap stylish

⑤ Periksa juga warna dasar kemejanya, ya!

Perhatikan warna dasar kemeja Anda dan sesuaikan dengan warna motif bunganya. Pastikan warna keduanya menyatu sehingga menghasilkan kombinasi warna yang indah!

Warna cerah, membuat kulit Anda tampak lebih bersinar

Warna cerah, membuat kulit Anda tampak lebih bersinar

Motif bunga akan memberi kesan fresh dan ceria, apalagi jika Anda memakai kemeja dengan warna dasar cerah. Ada banyak pilihan warna dasar yang bisa Anda pilih. Ada warna putih yang netral atau warna biru yang bold.


Untuk warna motifnya sendiri, Anda sebaiknya memilih warna bunga putih atau kuning jika warna dasar kemeja Anda berwarna bold. Untuk motif bunga warna-warni, pilih dasar kemeja yang berwarna putih. Namun, jika Anda memiliki kulit gelap, pilih warna cerah yang terkesan hangat dan mampu memaksimalkan warna kulit Anda.

Warna gelap, untuk memberikan kesan langsing

Warna gelap, untuk memberikan kesan langsing

Jika Anda memiliki kulit cerah, warna dasar hitam, hijau, atau warna abu-abu dengan cool tone akan lebih ideal. Anda bisa memilih bunga merah untuk tetap memberi kesan chic atau warna terang lainnya supaya tidak terlihat suram.


Warna dasar kemeja yang gelap juga cocok untuk menguatkan kesan maskulin yang diinginkan. Jika Anda berencana memilih warna dasar gelap, pastikan warna bunganya menyatu dengan warna dasar kemejanya, ya! Hal ini bertujuan untuk meminimalkan kesan tabrakan warna dalam kemeja yang Anda gunakan.

10 Rekomendasi kemeja motif bunga terbaik untuk pria

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk kemeja motif bunga terbaik untuk pria yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Produk
Gambar
Harga terendah
Poin
1

Dark Icon

Hand Paint Full Printed Hawaiian Shirts Men

Dark Icon  Hand Paint Full Printed Hawaiian Shirts Men 1枚目

Motif bunga abstrak bikin kemeja lebih eye catching

2

Yualice

Kemeja Pria Lengan Panjang Pria Korea Slim Fit

Yualice Kemeja Pria Lengan Panjang Pria Korea Slim Fit 1枚目

Tersedia dalam tiga pilihan motif klasik untuk pria dewasa

3

ANCSTR

Kemeja Abstrak - Floral

ANCSTR Kemeja Abstrak - Floral 1枚目

Tiga pilihan warnanya netral untuk semua warna kulit

4

OXVAL

Leaf Blue

OXVAL  Leaf Blue 1枚目

Warna dan motifnya sederhana, range ukurannya luas

5

Minga

Baju Pantai

Minga  Baju Pantai 1枚目

Tampil vintage dengan kemeja motif bunga mawar

6

Bajukipa

Kemeja Bunga Floral Sakura

Bajukipa Kemeja Bunga Floral Sakura 1枚目

Digunakan saat ada meeting kantor? Tentu bisa!

7

Medellin

Kemeja Hawaiian Pria Lengan Pendek Premium

Medellin Kemeja Hawaiian Pria Lengan Pendek Premium 1枚目

Pilihan tepat untuk pria manis berkulit eksotis

8

STARCROSS

Hawaiian Shirt

STARCROSS  Hawaiian Shirt 1枚目

Tampilan lebih ceria, warna kulit pun lebih keluar

9

CEDRIC

Kemeja Pantai Pria BUGIS

CEDRIC Kemeja Pantai Pria BUGIS 1枚目

Motif tropical, colorful dan fresh!

10

Rinjanie Avon

Kemeja Alpha Batik Bali

Rinjanie Avon Kemeja Alpha Batik Bali 1枚目

Fleksibel! Bisa dipakai dengan celana panjang atau pendek

Perincian produk
Close
No.1

Dark Icon Hand Paint Full Printed Hawaiian Shirts MenDI8009RF

Mulai dari Rp230.000,00

Motif bunga abstrak bikin kemeja lebih eye catching

Kelebihan:

  • Motif bunga yang didesain abstrak terlihat unik
  • Materialnya juga sejuk dan tidak kaku sehingga terasa nyaman

Kekurangan:

  • Beberapa konsumen mengeluhkan kancing yang kurang rapi

Anda yang gemar menggunakan pakaian bermotif eye catching sepertinya akan menyukai baju pria motif bunga ini. Motif bunga yang dibuat abstrak membuatnya terlihat seperti lukisan. Selain itu, posisi bunganya juga tidak beraturan sehingga motif setiap kemeja terlihat berbeda. Agar OOTD kemeja motif bunganya lebih outstanding, Anda dapat memadukannya dengan skinny jeans berwarna hitam.

No.2

YualiceKemeja Pria Lengan Panjang Pria Korea Slim Fit

Mulai dari Rp400.000,00

Tersedia dalam tiga pilihan motif klasik untuk pria dewasa

Kelebihan:

  • Tersedia dalam tiga pilihan motif dengan kesan yang berbeda-beda

Kekurangan:

  • Kain yang tipis menjadi salah satu poin yang dikeluhkan konsumen

Tiga pilihan motif pada kemeja bunga pria lengan panjang ini memiliki ciri khas masing-masing. Kemeja putih dengan motif warna biru memberikan kesan elegan, sedangkan kemeja dengan sentuhan warna oranye memberikan kesan hangat. Ada juga kemeja warna abu-abu dengan warna navy di beberapa bagiannya yang terkesan dingin dan misterius.


Meski memberikan kesan yang berbeda, kemeja motif bunga lengan panjang ini sama-sama memiliki motif yang klasik. Jadi, cocok sekali digunakan oleh para pria dewasa. Supaya kesan dewasa makin terpancar dari penampilan Anda, coba padukan dengan ankle pants dan sepasang loafers.

No.3

ANCSTRKemeja Abstrak - Floral

Mulai dari Rp220.000,00

Tiga pilihan warnanya netral untuk semua warna kulit

Kelebihan:

  • Bahan rayon yang diklaim adem, lembut, dan nyaman saat digunakan

Kekurangan:

  • Ada konsumen yang merasa bahannya tipis

Jika kemeja dengan motif bunga yang sebelumnya terlalu cerah, Anda bisa mempertimbangkan produk ini. Kemeja bunga ini tak terlalu cerah karena motif bunganya berwarna hitam. Lalu, motif bunganya juga renggang sehingga jauh dari kesan penuh. Anda yang baru mau mencoba kemeja bunga-bunga sepertinya akan suka.


Tambahan lagi, tiga pilihan warnanya termasuk netral, lho! Jadi, Anda yang memiliki kulit cerah atau cenderung gelap bisa menggunakan kemeja ini. Anda tinggal pilih saja warna yang paling disukai dan pas dengan warna kulit.

No.4

OXVAL Leaf Blue

Mulai dari Rp115.000,00

Warna dan motifnya sederhana, range ukurannya luas

Kelebihan:

  • Ada konsumen yang menyatakan bahannya adem

Kekurangan:

  • Menurut beberapa konsumen, warnanya lebih terang daripada di gambar

Ingin coba pakai baju motif bunga tapi masih belum pede? Kalau begitu, coba Anda lirik kemeja cowok motif daun buatan OXVAL ini, deh! Warnanya tidak terlalu mencolok sehingga tidak terlihat ngejreng. Selain itu, motif daunnya pun sederhana dan terkesan pudar sehingga tidak berlebihan. Anda yang berkepribadian kalem sepertinya bisa mencoba kemeja ini juga.


Di pihak lain, kemeja motif simple ini juga tersedia hingga ukuran 5XL. Anda yang punya tubuh slim hingga plus dapat mengenakannya. Anda yang bertubuh plus tidak perlu khawatir karena motif full print-nya masih terbilang renggang. Jadi, tidak terkesan penuh saat dipakai.

No.5

Minga Baju PantaiVEFR3

Mulai dari Rp179.000,00

Tampil vintage dengan kemeja motif bunga mawar

Kelebihan:

  • Warna dasarnya memang hitam, tetapi tetap terasa sejuk saat digunakan

Kekurangan:

  • Beberapa pembeli mengeluhkan benang jahitan yang terlewat dipotong

Kemeja hitam ini dihiasi dengan motif bunga mawar yang terdiri dari beberapa warna. Kombinasi tersebut membuat kemeja ini terlihat vintage. Pilihan tepat untuk para pria matang yang ingin tampil lebih maksimal. Selain itu, Anda yang masih muda juga bisa tampil beda dan lebih berenergi dengan kemeja bunga mawar ini.


Tenang! Style kemeja floral pria ini tidak mengurangi kemaskulinan Anda sebagai pria dewasa, kok. Soalnya bunga mawar merah merupakan salah satu jenis bunga yang melambangkan kemaskulinan. Di pihak lain, bunga mawar juga melambangkan keromantisan sehingga cocok digunakan ketika makan malam bersama pasangan.

No.6

BajukipaKemeja Bunga Floral Sakura

Mulai dari Rp165.000,00

Digunakan saat ada meeting kantor? Tentu bisa!

Kelebihan:

  • Bahan katun jepang terkenal lembut dan ringan

Kekurangan:

  • Motifnya terkesan kurang rapi saat dilihat dari dekat

Anda yang sering kebingungan saat memilih outfit untuk meeting layak melirik kemeja putih motif bunga ini. Motifnya memang lumayan ramai. Namun, jika dipadukan dengan setelan yang tepat, contohnya celana chino warna navy, Anda akan mendapat look yang keren.


Warna chino yang bold akan menjadi statement tersendiri dan meredam kesan ramai dari kemeja bunga ini. Jadi, penampilan Anda akan terhindar dari kesan over. Untuk memaksimalkan penampilan Anda, gunakan juga belt dan sepatu pantofel warna cokelat yang senada, ya!

No.7

MedellinKemeja Hawaiian Pria Lengan Pendek Premium

Mulai dari Rp363.335,00

Pilihan tepat untuk pria manis berkulit eksotis

Kelebihan:

  • Motifnya full print, tetapi tidak terkesan penuh karena ukurannya kecil

Kekurangan:

  • Range ukurannya tidak terlalu banyak

Mencari kemeja bermotif bagi pria berkulit manis yang cenderung tan memang agak tricky. Namun, Anda tak perlu khawatir karena ada banyak produk yang bisa dipilih, salah satunya adalah kemeja floral ini. Medellin menggabungkan warna oranye, coral, dan biru. Ketiganya merupakan warna yang dapat membuat kulit eksotis Anda lebih menonjol dan terlihat segar.


Motifnya memang penuh, tetapi tidak berlebihan karena ukurannya kecil dan ketiga warnanya menyatu dengan baik. Anda bisa memakainya untuk jalan-jalan dengan paduan celana putih. Selain itu, Anda juga bisa mengenakannya ke acara formal dengan memadukannya bersama cardigan dan celana warna khaki atau cream. Penampilan Anda pasti terlihat elegan.

No.8

STARCROSS Hawaiian ShirtHS HW 120

Mulai dari Rp238.000,00

Tampilan lebih ceria, warna kulit pun lebih keluar

Kelebihan:

  • Motifnya tidak terlalu penuh sehingga tidak terkesan ramai

Kekurangan:

  • Motif bunganya menggunakan beberapa warna sehingga tetap terlihat mencolok

Anda yang tidak menyukai kemeja bunga-bunga karena terkesan ramai bisa melirik kemeja pria lengan pendek motif bunga ini. Motif bunganya hanya ada di beberapa area, tetapi terlihat on point. Selain itu, ukuran motif bunganya kecil sehingga tidak terkesan penuh.


Corak bunganya memang terkesan cerah, tetapi hal ini justru memberikan kesan segar dan ceria bagi penampilan Anda. Di pihak lain, dasar kemeja yang berwarna biru dapat membuat warna kulit Anda terlihat lebih keluar, lho.

No.9

CEDRICKemeja Pantai Pria BUGIS

Mulai dari Rp225.000,00

Motif tropical, colorful dan fresh!

Kelebihan:

  • Bahan rayon terkenal lembut dan licin

Kekurangan:

  • Ada sedikit perbedaan warna di gambar daun antara foto dengan aslinya

Baju tropical pria ini mengombinasikan warna putih dengan motif bunga serta daun yang cerah. Terlihat colorful dan fresh. Bagi Anda yang memiliki rencana liburan ke pantai, baju motif bunga kekinian ini layak untuk dibawa. Anda dapat mengenakannya saat beraktivitas di pantai. Tambahan lagi, kemeja ini dapat dipakai langsung atau dijadikan sebagai outer saat memakai kaos putih.

No.10

Rinjanie AvonKemeja Alpha Batik Bali

Mulai dari Rp249.999,00

Fleksibel! Bisa dipakai dengan celana panjang atau pendek

Kelebihan:

  • Motifnya tidak terlalu kaku seperti batik pada umumnya
  • Potongan loose fit-nya membuat sirkulasi udara lebih lancar

Kekurangan:

  • Hanya tersedia dalam tiga ukuran

Batik memang identik dengan pakaian formal sehingga jarang dipakai saat nongkrong, khususnya oleh para pria muda. Akan tetapi, baju batik pria motif bunga ini berbeda. Motifnya tidak terlalu formal dan hanya memadukan dua warna netral.


Lalu, cutting-nya dibuat loose fit sehingga terkesan lebih santai dan tentunya terasa lebih sejuk. Hal tersebut membuat kemeja batik ini bisa jadi pilihan tepat untuk dipakai hang out atau jalan-jalan. Dipakai dengan chino atau celana pendek sekalipun, gaya Anda akan tetap terlihat keren.

Tips menggunakan kemeja bunga untuk pria

Mungkin masih banyak pria yang enggan menggunakan motif bunga karena terlihat kurang gentle. Eits! Kalau memilih motif dan warna yang tepat, kemeja motif bunga juga bagus digunakan pria, lho! Jika Anda masih ragu, baca saja tips di bawah ini supaya Anda lebih percaya diri menggunakan kemeja motif bunga.

Kenakan motif bunga yang tepat

Kenakan motif bunga yang tepat

Beberapa jenis motif bunga memang terlihat feminin. Namun, Anda bisa memilih motif bunga abstrak atau motif bunga yang dicampur dengan motif daun untuk mengurangi kesan feminin. Jika Anda ingin memilih motif bunga tanpa tambahan motif daun, pertimbangkan motif bunga mawar, anggrek, dan bird of paradise. Ketiganya diklaim cocok dengan pria.

Lebih jeli saat memilih motif bunga warna-warni

Lebih jeli saat memilih motif bunga warna-warni

Banyak kemeja bunga untuk pria yang memiliki corak bunga warna-warni. Hal tersebut memang tricky karena jika tidak tepat dalam memilih motif warna-warni, bisa-bisa Anda terlihat kurang maksimal. Jadi, pastikan Anda memilih dengan lebih jeli saat ingin memiliki kemeja bunga dengan motif warna-warni.


Jika ingin pergi ke pantai, motif bunga warna-warni memang dapat menjadi pilihan. Akan tetapi, untuk tampilan kasual atau formal sehari-hari, Anda dapat memilih motif bunga satu warna. Jika Anda tetap ingin memilih baju bunga motif warna-warni, beberapa jenis bunga di bawah ini bisa dipertimbangkan.


  • Ada mawar merah, krisan merah, serta dahlia hitam. Ketiganya cenderung berwarna gelap dan memberikan kesan misterius.

  • Lalu, ada anggrek putih, peace lily, anemones putih, dan hydrangeas putih yang memberikan kesan elegan pada diri Anda.

  • Terakhir, ada bird of paradise, gerberas, craspedia, serta scabiosa pods yang memberi kesan hangat dan dewasa.

Gunakan bawahan dan luaran berwarna gelap atau netral

Gunakan bawahan dan luaran berwarna gelap atau netral

Berhubung motif bunga sudah membuat tampilan cukup ramai, pilih bawahan berwarna gelap atau netral. Bawahan polos warna gelap atau netral akan menyeimbangkan tampilan Anda. Untuk menambah kesan maskulin, Anda juga bisa menggunakan leather boots atau sporty sneakers.


Selain bawahan, Anda juga dapat menggunakan luaran berupa jaket atau jas juga untuk ke acara yang lebih formal. Sebagai contoh, untuk menjadi pembicara pada suatu workshop atau MC suatu acara.

Baca juga rekomendasi kemeja lainnya untuk pria di sini!

Apakah Anda masih membutuhkan referensi kemeja lainnya untuk pria? Kami memiliki beberapa artikel tentang kemeja pria yang mungkin saja sesuai dengan kebutuhan dan gaya Anda. Selengkapnya, klik link di bawah ini, ya!

Kesimpulan

Setelah membaca artikel di atas, Anda mungkin memiliki bayangan mengenai kemeja pria motif bunga yang cocok untuk Anda, bukan? Selanjutnya, Anda tinggal pilih warna terang untuk memberi kesan ceria atau warna gelap untuk membuat Anda nampak lebih cool!


Semoga artikel ini dapat membantu Anda memilih kemeja pria motif bunga yang Anda cari. Tak perlu minder menggunakan kemeja motif bunga. Dengan motif bunga yang tepat, tampilan Anda pasti terlihat makin fresh

Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di artikel, mybest mungkin akan menerima sebagian dari hasil penjualan produk tersebut.
Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya.

Artikel terkait

Artikel populer

Favlist populer