mybest
Kemeja

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Fashion pria
  3. Pakaian pria
  4. 10 Rekomendasi Kemeja Motif Bunga untuk Pria Terbaik
  • 10 Rekomendasi Kemeja Motif Bunga untuk Pria Terbaik  1
  • 10 Rekomendasi Kemeja Motif Bunga untuk Pria Terbaik  2
  • 10 Rekomendasi Kemeja Motif Bunga untuk Pria Terbaik  3
  • 10 Rekomendasi Kemeja Motif Bunga untuk Pria Terbaik  4
  • 10 Rekomendasi Kemeja Motif Bunga untuk Pria Terbaik  5

10 Rekomendasi Kemeja Motif Bunga untuk Pria Terbaik

Motif bunga merupakan salah satu motif yang selalu jadi tren dan tidak pernah ketinggalan zaman. Jika dahulu motif bunga identik dengan wanita, sekarang motif ini juga cocok digunakan oleh pria. Karena itu, banyak desainer menciptakan kemeja motif bunga yang modis untuk pria.


Jika Anda sedang mencari kemeja motif bunga untuk pria, artikel ini layak untuk Anda baca. Kami akan memberi tips memilih kemeja pria motif bunga yang bagus. Kami juga akan mengulas sepuluh rekomendasi kemeja motif bunga terbaik dari merek M231, Platini, dan FortKlass. Yuk, baca artikelnya.

Diperbaharui 05/10/2023
Willa
Penyunting
Editor mybest Indonesia
Willa

Willa atau sering dipanggil Uwill dan Win ini dulunya berkuliah di jurusan Jurnalistik. Setelah itu, Willa bekerja sebagai reporter di sebuah majalah yang sudah terbit sejak 1973. Di tempat inilah ia memperdalam kemampuan menulisnya. Willa sempat beberapa kali berpindah tempat kerja hingga akhirnya bekerja di mybest Indonesia sejak 2020. Saat senggang, Willa biasanya mencari pakaian untuk di-mix-and-match karena kegemarannya menyaksikan fashion runway di televisi saat kecil. Selain itu, pria penyuka bunga ini juga gemar bersepeda, renang, atau jogging. Pada penghujung akhir pekan ia biasanya menghabiskan waktu untuk memasak atau re-cook resep kue yang dilihatnya di Instagram.

Profil Willa
Lanjut membaca

Daftar isi

Cara memilih kemeja motif bunga

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum Anda membeli baju kemeja pria motif bunga untuk pria. Beberapa di antaranya adalah model, bahan, motif, hingga warna. Untuk lebih jelasnya simak penjelasan di bawah ini.

1

Pilih berdasarkan modelnya

Pilih berdasarkan modelnya

Model kemeja motif bunga untuk pria memang terkesan sama saja. Namun, ada kemeja motif bunga lengan panjang dan juga kemeja pria motif bunga lengan pendek. Kemeja motif bunga lengan pendek lebih cocok digunakan untuk hang out atau ke acara nonformal.


Sementara itu, kemeja bunga pria lengan panjang lebih cocok digunakan untuk menghadiri acara formal. Contohnya adalah pertemuan bisnis, seminar, kondangan, dan acara formal lainnya.

2

Kenali bahan yang digunakan

Kenali bahan yang digunakan

Kemeja motif bunga untuk pria terbuat dari beragam bahan. Di bawah ini, kami akan menjabarkan karakteristik beberapa material yang paling sering digunakan untuk membuat kemeja tersebut.


  • Katun

Kain katun memiliki tekstur yang lembut dan menyerap keringat. Oleh sebab itu, kemeja motif bunga untuk pria berbahan katun terasa adem dan nyaman dipakai seharian.


  • Viscose

Kain viscose adalah kain rayon semi sintetis yang terbuat dari pulp kayu dan memiliki tekstur seperti sutra. Jadi, kemeja berbahan ini tampak lebih mewah.


  • Poliester

Bahan ini terkenal tidak mudah kusut dan ringan. Selain itu, bahan poliester juga mudah untuk di-print sehingga tak mengherankan jika beberapa produsen memilih menggunakan bahan poliester.

3

Sesuaikan ukuran motif dengan bentuk tubuh

Kemeja motif bunga sangat beragam. Ada kemeja pria motif bunga kecil, lalu ada juga kemeja pria dengan motif bunga yang besar. Mungkin tidak semua motif bunga cocok dengan tubuh Anda. Dalam hal ini, Anda harus menyesuaikan ukuran motif bunga dengan bentuk tubuh agar terlihat lebih ideal pada saat dikenakan.

Motif bunga kecil, ideal untuk Anda yang punya tubuh berisi

Motif bunga kecil, ideal untuk Anda yang punya tubuh berisi

Apabila tubuh Anda sedikit berisi, pilihlah kemeja dengan motif bunga kecil. Motif kecil akan menyamarkan bentuk tubuh yang besar dan memberi kesan ramping. Akan lebih baik lagi jika motif bunganya tidak terlalu rapat atau memiliki jarak.


Tentunya, kemeja yang Anda pakai juga perlu ditunjang dengan bahan baju yang Anda pakai. Gunakan bahan yang jatuh seperti rayon atau silk untuk membuat Anda terlihat langsing. 

Motif bunga besar, cocok untuk Anda yang ingin terlihat menonjol

Motif bunga besar, cocok untuk Anda yang ingin terlihat menonjol

Di sisi lain, jika Anda memiliki tubuh yang kecil atau kurus, motif bunga berukuran besar akan membuat Anda nampak lebih berisi. Sebenarnya, motif apa pun akan cocok dengan Anda. Namun, motif bunga berukuran besar akan lebih menonjol dan membuat kesan penuh untuk badan Anda. 

4

Perhatikan juga jenis motifnya

Ada dua macam tampilan motif yang biasa terdapat pada kemeja, yaitu full print dan hanya sebagian. Kami akan menjelaskan perbedaannya untuk Anda melalui poin-poin di bawah ini.

Full print: Gambar full bunga di seluruh baju

Full print: Gambar full bunga di seluruh baju

Ingin terlihat fresh? Gunakan saja jenis full print dengan motif bunga di seluruh baju Anda! Jika Anda ingin memakai motif bunga berukuran besar, pastikan motifnya tidak terlalu rapat supaya menjauhkan kesan ramai dan norak.


Untuk pria yang tidak ingin terlalu kentara menggunakan motif bunga, silakan memilih jenis full print dengan gambar bunga kecil. Ada banyak kemeja dengan motif full print bunga kecil yang cocok untuk tampilan kasual dan formal. Selain itu, Anda juga bisa mempertimbangkan kemeja bunga motif full print yang jaraknya agak renggang.

Sebagian: Untuk Anda yang tidak suka corak terlalu ramai

Sebagian: Untuk Anda yang tidak suka corak terlalu ramai

Jika Anda tidak suka kemeja dengan corak yang terlalu ramai, coba saja motif bunga yang ditempatkan sebagian. Desain semacam ini biasanya diaplikasikan di area tertentu dari kemeja, contohnya di bagian dada, bagian bawah, atau lengan kemeja. Dibandingkan motif full print, motif ini jauh lebih simpel, tetapi tetap stylish

5

Periksa juga warna dasar kemejanya, ya!

Perhatikan warna dasar kemeja Anda dan sesuaikan dengan warna motif bunganya. Pastikan warna keduanya menyatu sehingga menghasilkan kombinasi warna yang indah!

Warna cerah, membuat kulit Anda tampak lebih bersinar

Warna cerah, membuat kulit Anda tampak lebih bersinar

Motif bunga akan memberi kesan fresh dan ceria, apalagi jika Anda memakai kemeja dengan warna dasar cerah. Ada banyak pilihan warna dasar yang bisa Anda pilih. Ada warna putih yang netral atau warna biru yang bold.


Untuk warna motifnya sendiri, Anda sebaiknya memilih warna bunga putih atau kuning jika warna dasar kemeja Anda berwarna bold. Untuk motif bunga warna-warni, pilih dasar kemeja yang berwarna putih. Namun, jika Anda memiliki kulit gelap, pilih warna cerah yang terkesan hangat dan mampu memaksimalkan warna kulit Anda.

Warna gelap, untuk memberikan kesan langsing

Warna gelap, untuk memberikan kesan langsing

Jika Anda memiliki kulit cerah, warna dasar hitam, hijau, atau warna abu-abu dengan cool tone akan lebih ideal. Anda bisa memilih bunga merah untuk tetap memberi kesan chic atau warna terang lainnya supaya tidak terlihat suram.


Warna dasar kemeja yang gelap juga cocok untuk menguatkan kesan maskulin yang diinginkan. Jika Anda berencana memilih warna dasar gelap, pastikan warna bunganya menyatu dengan warna dasar kemejanya, ya! Hal ini bertujuan untuk meminimalkan kesan tabrakan warna dalam kemeja yang Anda gunakan.

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

Peringkat Kemeja Motif Bunga untuk Pria Terbaik

Berikut ini adalah rekomendasi Kemeja Motif Bunga untuk Pria terbaik. Produk-produk ini diurutkan secara mandiri oleh mybest berdasarkan hasil riset pada beberapa website dan review (diperbarui tanggal 05 Oktober 2023).
Ranking popularitas
Filter
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
Perincian
Bahan
Motif
Teknik pembuatan
Warna
Ukuran
Lengan
Model potongan
Ukuran motif
Ketebalan
Model kerah
1

M231

Kemeja Pria Printing Hawaii Pendek Putih 2021

M231 Kemeja Pria Printing Hawaii Pendek Putih  1

Rp399.000

Agak Mahal

Liburan di pantai makin asyik berkat kemeja bermotif tropical

Rayon Twill

Bunga-bunga

Printing

Tidak diketahui

S, M, L, XL, XXL

Pendek

Tidak diketahui

Sedang

Tidak diketahui

Collar

2

BATIK TRUSMI

Kemeja Lengan Pendek Pria Batik Motif Bunga Matahari

BATIK TRUSMI Kemeja Lengan Pendek Pria Batik Motif Bunga Matahari 1

Rp110.000

Agak Murah

Untuk acara formal atau non formal? Semua bisa!

Katun 30s

Daun bunga matahari

Batik

Gold, abu-abu

M, L, XL, XXL

Pendek

Tidak diketahui

Besar

Tidak diketahui

Regular point collar

3

FortKlass

FortKlass Hawai Mix Kemeja Pantai Pria Hawai

FortKlass FortKlass Hawai Mix Kemeja Pantai Pria Hawai 1

Rp200.000

Agak Murah

Warna dasarnya gelap, foto di pantai pasti lebih stand out!

Katun rayon

Bunga-bunga

Tidak diketahui

Navy, hitam, orange

All size fit to XL (LD: 106 cm)

Pendek

Tidak diketahui

Sedang

Tidak diketahui

Kerah kancing bawah

4

M231

Kemeja Pria Printing Hawaii Pendek Hitam Tosca0548B

M231  Kemeja Pria Printing Hawaii Pendek Hitam Tosca 1

Rp379.000

Agak Mahal

Bisa dijadikan kemeja couple dengan pasangan tercinta!

Katun rayon

Bunga-bunga

Printing

Hitam-tosca

S, M, L, XL

Pendek

Tidak diketahui

Sedang

Tidak diketahui

Tidak diketahui

5

Platini

Kemeja Motif Hawai Pria Lengan Pendek Katun Hitam132057

Platini Kemeja Motif Hawai Pria Lengan Pendek Katun Hitam 1

Rp479.000

Agak Mahal

Warna dan motifnya sederhana, tampil lebih percaya diri

Katun

Daun-daun

Tidak diketahui

Hitam

S, M, L, XL, XXL

Pendek

Tidak diketahui

Sedang

Tidak diketahui

Regular point collar

6

Platini

Kemeja Motif Pria Lengan Pendek Hitam 132184

Platini Kemeja Motif Pria Lengan Pendek Hitam  1

Rp499.000

Agak Mahal

Siap hadiri outdoor party dengan kemeja bermotif bunga klasik ini

Katun

Bunga-bunga

Tidak diketahui

Hitam

S, M, L, XL, XXL

Pendek

Tidak diketahui

Kecil

Tidak diketahui

Tidak diketahui

7

Alrayyan Store

Kemeja Hawai Rayon Lengan Pendek Green Beach

Alrayyan Store  Kemeja Hawai Rayon Lengan Pendek Green Beach 1

Rp135.000

Agak Murah

Range ukurannya luas untuk segala bentuk badan

Katun rayon

Bunga-bunga

Printing

Hijau

XS, S, M, L, XL, XXL, 3XL, 4XL, 5XL

Pendek

Tidak diketahui

Sedang

Tidak diketahui

V-neck

8

Gloaming

Surchase Kemeja Pendek Pantai Pria Dan Wanita

Gloaming Surchase Kemeja Pendek Pantai Pria Dan Wanita 1

Rp290.000

Menengah

Bahannya tidak mudah kusut, cocok bagi si aktif

Viscose impor

Bunga-bunga

Tidak diketahui

Hitam

M, L, XL

Pendek

Tidak diketahui

Sedang

Tidak diketahui

Tidak diketahui

9

Police Denim Industry

POLICE Kemeja Leaf Printing Regular Fit Pria

 Police Denim Industry POLICE Kemeja Leaf Printing Regular Fit Pria 1

Rp319.000

Menengah

Tampil santai dan chic dengan kemeja ini

Katun

Bunga-bunga

Digital print

Navy, cokelat muda

M, L, XL

Pendek

Tidak diketahui

Sedang

Tidak diketahui

Tidak diketahui

10

Alrayyan Store

Alrayyan Kemeja Red Floral

Alrayyan Store Alrayyan Kemeja Red Floral 1

Rp135.000

Agak Murah

Warna merahnya membuat tampilan jadi lebih stand out dan berani

Rayon

Daun-daun

Printing

Merah

XS, S, M, L, XL, XXL, XXXL, XXXXL, 5XL

Pendek

Tidak diketahui

Besar

Tidak diketahui

V-neck

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

M231Kemeja Pria Printing Hawaii Pendek Putih 2021

Kemeja Pria Printing Hawaii Pendek Putih  1
Sumber: shopee.co.id
Kemeja Pria Printing Hawaii Pendek Putih  2
Sumber: shopee.co.id
Kemeja Pria Printing Hawaii Pendek Putih  3
Sumber: shopee.co.id
Kemeja Pria Printing Hawaii Pendek Putih  4
Sumber: shopee.co.id
Kemeja Pria Printing Hawaii Pendek Putih  5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp399.000
Agak Mahal
Harga referensi
Rp399.000
Agak Mahal

Liburan di pantai makin asyik berkat kemeja bermotif tropical

Kemeja putih dari M231 ini adalah pilihan sempurna bagi pria yang ingin tampil kasual dengan sentuhan gaya tropis yang segar. Dibuat dari bahan berkualitas tinggi, kemeja ini nyaman dipakai sepanjang hari. Potongan pendeknya memberikan kenyamanan ekstra di cuaca panas. 


Produk ini cocok untuk acara santai di pantai, perjalanan wisata, atau berkumpul bersama teman-teman. Dengan desain cetakan motif hawaiian yang menawan, kemeja ini memberikan nuansa santai yang ceria.

BahanRayon Twill
MotifBunga-bunga
Teknik pembuatanPrinting
WarnaTidak diketahui
UkuranS, M, L, XL, XXL
LenganPendek
Model potonganTidak diketahui
Ukuran motifSedang
KetebalanTidak diketahui
Model kerahCollar
View all
Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

BATIK TRUSMIKemeja Lengan Pendek Pria Batik Motif Bunga Matahari

Harga referensi
Rp110.000
Agak Murah

Untuk acara formal atau non formal? Semua bisa!

Motif bunga yang dijadikan sebagai elemen batik amatlah menawan. Lihat saja, kemeja dari Batik Trusmi ini! Anda yang mencari kemeja yang bisa dipakai di acara formal ataupun nonformal bisa memilihnya. Meskipun bermotif batik, kemeja ini tidak terkesan kaku. Tampilan Anda pun akan tampak lebih rapi dan gagah. Selain itu, bahannya yang adem juga akan terasa nyaman di tubuh, meskipun tanpa furing. 

BahanKatun 30s
MotifDaun bunga matahari
Teknik pembuatanBatik
WarnaGold, abu-abu
UkuranM, L, XL, XXL
LenganPendek
Model potonganTidak diketahui
Ukuran motifBesar
KetebalanTidak diketahui
Model kerahRegular point collar
View all
No.3

FortKlassFortKlass Hawai Mix Kemeja Pantai Pria Hawai

Harga referensi
Rp200.000
Agak Murah

Warna dasarnya gelap, foto di pantai pasti lebih stand out!

Nuansa pantai yang didominasi oleh warna biru dan putih akan tampak terang di foto. Nah, agar Anda terlihat stand out saat berfoto dengan background yang demikian, pakailah kemeja ini. Ada tiga pilihan warna bernuansa gelap yang siap menjadikan Anda lebih "terlihat" di foto. Jangan khawatir, motif bunga yang ceria membuat kemeja ini tetap pas dikenakan saat healing bersama keluarga ataupun teman. Ayo, siapkan pose terbaik Anda!

BahanKatun rayon
MotifBunga-bunga
Teknik pembuatanTidak diketahui
WarnaNavy, hitam, orange
UkuranAll size fit to XL (LD: 106 cm)
LenganPendek
Model potonganTidak diketahui
Ukuran motifSedang
KetebalanTidak diketahui
Model kerahKerah kancing bawah
View all
No.4

M231 Kemeja Pria Printing Hawaii Pendek Hitam Tosca0548B

Harga referensi
Rp379.000
Agak Mahal

Bisa dijadikan kemeja couple dengan pasangan tercinta!

Kemeja printing berwarna hitam-tosca ini dapat digunakan oleh pria ataupun wanita. Anda bisa menjadikan kemeja ini sebagai couple item bersama pasangan Anda. Kemeja ini pun menggunakan bahan katun rayon yang nyaman dan tidak panas saat digunakan. Pas untuk Anda yang sedang mencari baju couple untuk dikenakan di special moment bersama pasangan.

Bahan Katun rayon
MotifBunga-bunga
Teknik pembuatanPrinting
WarnaHitam-tosca
UkuranS, M, L, XL
LenganPendek
Model potonganTidak diketahui
Ukuran motifSedang
KetebalanTidak diketahui
Model kerahTidak diketahui
View all
No.5

PlatiniKemeja Motif Hawai Pria Lengan Pendek Katun Hitam132057

Harga referensi
Rp479.000
Agak Mahal

Warna dan motifnya sederhana, tampil lebih percaya diri

Bagi Anda yang masih belum percaya diri untuk mengenakan kemeja motif, produk ini patut Anda coba. Kemeja motif dari Platini ini memiliki motif daun yang tidak terlalu mencolok. Kemeja ini pun memiliki warna hitam yang elegan dan terkesan gagah. Anda dapat tetap percaya diri meskipun menggunakan kemeja bermotif.

BahanKatun
MotifDaun-daun
Teknik pembuatanTidak diketahui
WarnaHitam
UkuranS, M, L, XL, XXL
LenganPendek
Model potonganTidak diketahui
Ukuran motifSedang
KetebalanTidak diketahui
Model kerahRegular point collar
View all
No.6

PlatiniKemeja Motif Pria Lengan Pendek Hitam 132184

Harga referensi
Rp499.000
Agak Mahal

Siap hadiri outdoor party dengan kemeja bermotif bunga klasik ini

Kemeja Platini berikut ini memiliki motif bunga klasik yang dipadukan dengan warna hitam yang elegan. Motif dan warnanya ini memberikan kesan kasual, tetapi berkelas pada penggunanya. Anda bisa tampil lebih modis dengan mix and match kemeja ini secara tepat. Kemeja ini cocok Anda pakai saat menghadiri outdoor party bertema casual

BahanKatun
MotifBunga-bunga
Teknik pembuatanTidak diketahui
WarnaHitam
UkuranS, M, L, XL, XXL
LenganPendek
Model potonganTidak diketahui
Ukuran motifKecil
KetebalanTidak diketahui
Model kerahTidak diketahui
View all
No.7

Alrayyan Store Kemeja Hawai Rayon Lengan Pendek Green Beach

Harga referensi
Rp135.000
Agak Murah

Range ukurannya luas untuk segala bentuk badan

Kemeja motif ini tersedia dari ukuran XS sampai 5XL sehingga dapat dipakai oleh Anda yang berbobot hingga 145 kg. Anda yang memiliki tubuh slim hingga plus dapat mengenakan kemeja ini. Kemeja ini cocok digunakan saat santai, hang out bersama teman, ataupun acara nonformal lainnya. Produk ini merupakan pilihan menarik bagi Anda yang sering kesulitan menemukan kemeja dengan ukuran yang pas di tubuh Anda.

BahanKatun rayon
MotifBunga-bunga
Teknik pembuatanPrinting
WarnaHijau
UkuranXS, S, M, L, XL, XXL, 3XL, 4XL, 5XL
LenganPendek
Model potonganTidak diketahui
Ukuran motifSedang
KetebalanTidak diketahui
Model kerahV-neck
View all
No.8

GloamingSurchase Kemeja Pendek Pantai Pria Dan Wanita

Surchase Kemeja Pendek Pantai Pria Dan Wanita 1
Sumber: shopee.co.id
Surchase Kemeja Pendek Pantai Pria Dan Wanita 2
Sumber: shopee.co.id
Surchase Kemeja Pendek Pantai Pria Dan Wanita 3
Sumber: shopee.co.id
Surchase Kemeja Pendek Pantai Pria Dan Wanita 4
Sumber: shopee.co.id
Surchase Kemeja Pendek Pantai Pria Dan Wanita 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp290.000
Menengah
Harga referensi
Rp290.000
Menengah

Bahannya tidak mudah kusut, cocok bagi si aktif

Untuk Anda yang aktif dalam berbagai kegiatan, Anda bisa mempertimbangkan kemeja berikut ini. Kemeja lengan pendek dari Gloaming ini dibuat menggunakan bahan viscose yang menyerap keringat dan tidak mudah kusut. Desain dan motifnya pun tetap cocok digunakan dalam berbagai situasi. Jadi, Anda dapat tetap bebas bergerak tanpa khawatir dengan bau keringat dan tampilan yang tidak rapi.

BahanViscose impor
MotifBunga-bunga
Teknik pembuatanTidak diketahui
WarnaHitam
UkuranM, L, XL
LenganPendek
Model potonganTidak diketahui
Ukuran motifSedang
KetebalanTidak diketahui
Model kerahTidak diketahui
View all
No.9

Police Denim IndustryPOLICE Kemeja Leaf Printing Regular Fit Pria

Harga referensi
Rp319.000
Menengah

Tampil santai dan chic dengan kemeja ini

Kemeja motif dari Police ini merupakan kemeja lengan pendek dengan desain casual dan detail print yang memukau. Desain dan warna dari kemeja ini memberikan kesan santai dan chic kepada penggunanya. Produk ini cocok untuk Anda yang ingin tampil santai dan sopan dalam satu waktu. 


Selain itu, kemeja ini nyaman digunakan untuk berbagai kesempatan karena menggunakan bahan cotton yang halus dan lembut. Kemeja ini pun dilengkapi dengan front botton opening dan left chest pocket.

BahanKatun
MotifBunga-bunga
Teknik pembuatanDigital print
WarnaNavy, cokelat muda
UkuranM, L, XL
LenganPendek
Model potonganTidak diketahui
Ukuran motifSedang
KetebalanTidak diketahui
Model kerahTidak diketahui
View all
No.10

Alrayyan StoreAlrayyan Kemeja Red Floral

Harga referensi
Rp135.000
Agak Murah

Warna merahnya membuat tampilan jadi lebih stand out dan berani

Bagi Anda pecinta warna merah, Anda bisa memilih kemeja berikut ini. Kemeja motif bunga dari Alrayyan ini akan membuat Anda tampil stand out dengan warna merahnya yang berani. Motif bunga dengan gaya tropisnya pun akan menambah kesan trendy dan menarik pada penampilan Anda. Kemeja ini sangat pas digunakan untuk santai dan acara non formal bersama teman-teman Anda.

BahanRayon
MotifDaun-daun
Teknik pembuatanPrinting
WarnaMerah
UkuranXS, S, M, L, XL, XXL, XXXL, XXXXL, 5XL
LenganPendek
Model potonganTidak diketahui
Ukuran motifBesar
KetebalanTidak diketahui
Model kerahV-neck
View all

Tips menggunakan kemeja bunga untuk pria

Mungkin masih banyak pria yang enggan menggunakan motif bunga karena terlihat kurang gentle. Eits! Kalau memilih motif dan warna yang tepat, kemeja motif bunga juga bagus digunakan pria, lho! Jika Anda masih ragu, baca saja tips di bawah ini supaya Anda lebih percaya diri menggunakan kemeja motif bunga.

Kenakan motif bunga yang tepat

Kenakan motif bunga yang tepat

Beberapa jenis motif bunga memang terlihat feminin. Namun, Anda bisa memilih motif bunga abstrak atau motif bunga yang dicampur dengan motif daun untuk mengurangi kesan feminin. Jika Anda ingin memilih motif bunga tanpa tambahan motif daun, pertimbangkan motif bunga mawar, anggrek, dan bird of paradise. Ketiganya diklaim cocok dengan pria.

Lebih jeli saat memilih motif bunga warna-warni

Lebih jeli saat memilih motif bunga warna-warni

Banyak kemeja bunga untuk pria yang memiliki corak bunga warna-warni. Hal tersebut memang tricky karena jika tidak tepat dalam memilih motif warna-warni, bisa-bisa Anda terlihat kurang maksimal. Jadi, pastikan Anda memilih dengan lebih jeli saat ingin memiliki kemeja bunga dengan motif warna-warni.


Jika ingin pergi ke pantai, motif bunga warna-warni memang dapat menjadi pilihan. Akan tetapi, untuk tampilan kasual atau formal sehari-hari, Anda dapat memilih motif bunga satu warna. Jika Anda tetap ingin memilih baju bunga motif warna-warni, beberapa jenis bunga di bawah ini bisa dipertimbangkan.


  • Ada mawar merah, krisan merah, serta dahlia hitam. Ketiganya cenderung berwarna gelap dan memberikan kesan misterius.

  • Lalu, ada anggrek putih, peace lily, anemones putih, dan hydrangeas putih yang memberikan kesan elegan pada diri Anda.

  • Terakhir, ada bird of paradise, gerberas, craspedia, serta scabiosa pods yang memberi kesan hangat dan dewasa.

Gunakan bawahan dan luaran berwarna gelap atau netral

Gunakan bawahan dan luaran berwarna gelap atau netral

Berhubung motif bunga sudah membuat tampilan cukup ramai, pilih bawahan berwarna gelap atau netral. Bawahan polos warna gelap atau netral akan menyeimbangkan tampilan Anda. Untuk menambah kesan maskulin, Anda juga bisa menggunakan leather boots atau sporty sneakers.


Selain bawahan, Anda juga dapat menggunakan luaran berupa jaket atau jas juga untuk ke acara yang lebih formal. Sebagai contoh, untuk menjadi pembicara pada suatu workshop atau MC suatu acara.

5 Rekomendasi Kemeja Motif Bunga untuk Pria terbaik

No. 1: M231Kemeja Pria Printing Hawaii Pendek Putih 2021

No. 2: BATIK TRUSMIKemeja Lengan Pendek Pria Batik Motif Bunga Matahari

No. 3: FortKlassFortKlass Hawai Mix Kemeja Pantai Pria Hawai

No. 4: M231 Kemeja Pria Printing Hawaii Pendek Hitam Tosca0548B

No. 5: PlatiniKemeja Motif Hawai Pria Lengan Pendek Katun Hitam132057

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Fashion pria
  3. Pakaian pria
  4. 10 Rekomendasi Kemeja Motif Bunga untuk Pria Terbaik

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.