• 10 Toner Terbaik untuk Kulit Kering - Ditinjau oleh Cosmetologist (Terbaru Tahun 2021) 1
  • 10 Toner Terbaik untuk Kulit Kering - Ditinjau oleh Cosmetologist (Terbaru Tahun 2021) 2
  • 10 Toner Terbaik untuk Kulit Kering - Ditinjau oleh Cosmetologist (Terbaru Tahun 2021) 3
  • 10 Toner Terbaik untuk Kulit Kering - Ditinjau oleh Cosmetologist (Terbaru Tahun 2021) 4
  • 10 Toner Terbaik untuk Kulit Kering - Ditinjau oleh Cosmetologist (Terbaru Tahun 2021) 5

10 Toner Terbaik untuk Kulit Kering - Ditinjau oleh Cosmetologist (Terbaru Tahun 2021)

Pemilik tipe kulit kering sering kali kesulitan memilih merek hydrating toner yang bagus. Niat hati ingin membersihkan wajah dari kotoran, tetapi hasilnya kulit malah menjadi super kering. Bahkan, kondisi kulit yang sudah kering malah makin kusam dan beruntusan. Solusinya, Anda harus lebih selektif memilih hydrating toner untuk kulit kering.


Kali ini, kami akan membagikan cara memilih toner yang bagus untuk kulit kering. Simak juga tips penting dari certified aesthetic doctor dan cosmetologist, dr. Dessy Esa S. Temukan rekomendasi toner untuk kulit kering dari berbagai merek, seperti Bioderma, Avoskin, dan Laneige!

Pakar/kreator yang ada di artikel ini

dr. Dessy Esa S.
  • Pembaharuan terakhir: 30 September 2021
  • 142.906 Views
Daftar isi

Profil pakar: Certified aesthetic doctor dan cosmetologist, dr. Dessy Esa S.

Profil pakar: Certified aesthetic doctor dan cosmetologist, dr. Dessy Esa S.

Dokter Dessy merupakan seorang dokter praktisi estetik atau kecantikan yang aktif sejak 2016. Ia memiliki passion di bidang botox, filler, dan thread lift. Dessy memilih kariernya karena kecintaannya dengan dunia kecantikan.

 
Berbekal pengetahuan di bidang beauty, Dokter Dessy juga sering membagikan informasi mengenai skincare dan makeup melalui Instagram-nya. Selain aktif praktik, Dokter Dessy juga menjalankan bisnis di bidang skincare yaitu di Utsukushii Skin Center Bandung.

Apa saja ciri-ciri kulit kering?

Apa saja ciri-ciri kulit kering?

Bagaimana cara mendeteksi apabila Anda memiliki kulit kering atau tidak? Anda bisa mengecek kondisi kulit setelah mencuci muka dengan air. Jika kulit terasa kering, ketat, dan tertarik, hal ini bisa menjadi indikasi bahwa Anda memiliki kulit kering.


Selain itu, orang yang memiliki kulit kering juga disinyalir tidak mudah berjerawat. Wajah Anda memang akan bebas dari jerawat. Akan tetapi, kulit Anda lebih mudah kusam, keriput, dan mengalami penuaan diri


Karena itu, sangatlah penting untuk memilih toner yang cocok untuk kulit kering. Selain untuk membersihkan, toner bisa menjadi benteng perlindungan dari hal-hal buruk yang mengancam kesehatan kulit Anda. 

dr. Dessy Esa S.
Certified aesthetic doctor & cosmetologist
dr. Dessy Esa S.

Umumnya, tipe kulit dibagi menjadi kulit normal, kering, berminyak, dan kombinasi (normal to dry atau normal to oily). Untuk menentukan tipe kulit, Anda dapat menggunakan magnifying lamp untuk melihat keadaan fisik kulit secara jelas.


Tipe kulit kering memiliki jumlah pori-pori yang sedikit dibanding dengan tipe kulit normal. Selain itu, kulit kering juga memiliki ukuran pori-pori yang lebih kecil dibanding dengan tipe kulit normal.


Orang dengan tipe kulit kering sering mengeluhkan fine lines atau garis halus yang muncul di wajahnya. Garis halus ini umumnya ditemukan di sudut mata dan dahi. Mereka juga mungkin memiliki keluhan seperti kulit terasa gatal dan timbulnya flek.


Selain itu, orang dengan tipe kulit kering hampir tidak pernah mengeluhkan adanya jerawat. Terkadang memang ada orang yang memiliki kulit kering dan mengalami masalah jerawat. Namun, Anda harus memastikan apakah jerawat tersebut merupakan hasil dari kulit yang dehidrasi atau memang karena kulit kering.


Hal ini karena keduanya memiliki gejala klinis yang sama yaitu kulit yang mengalami kekeringan. Namun, dehidrasi kulit bukanlah tipe kulit. Dehidrasi kulit adalah sebuah kondisi ketika kulit kekurangan air. Sebaliknya, tipe kulit kering adalah kulit yang memproduksi sedikit oil.

Berkolaborasi dengan pakar: Cara memilih toner untuk kulit kering

Apa saja risiko yang harus ditanggung jika Anda memilih toner yang kurang tepat? Alih-alih bersih terhidrasi dengan baik, kulit Anda bisa makin kering setelah mengaplikasikan toner. Sebelum memilih toner, periksalah kondisi dan permasalahan kulit Anda. Sesudahnya, carilah toner dengan kandungan bahan yang sesuai dengan permasalahan kulit Anda. Untuk lebih lengkapnya, ini dia ulasannya!

Pilih toner yang sesuai dengan kondisi kulit

Setiap produk toner memiliki kandungan bahan yang berbeda-beda. Apakah Anda memiliki kulit superkering, kering berkerut, ataupun kulit kering sensitif? Jika Anda sudah mengetahui kondisi kulit, Anda pun dapat memilih produk dengan bahan yang tepat.

Atasi kulit super kering dengan toner yang mengandung pelembap tinggi

Atasi kulit super kering dengan toner yang mengandung pelembap tinggi

Ada satu trik yang dapat Anda jadikan acuan dalam memilih toner untuk kulit superkering. Periksalah kandungan bahan toner dan pastikan jika produk yang Anda pilih mengandung tiga bahan pelembap tinggi. Bahan-bahan tersebut adalah glycerin, ceramide, dan hyaluronic acid.


Ketiganya berfungsi melembapkan dan mengenyalkan, mencegah berkurangnya kadar air di kulit, sampai melindungi kulit dari iritasi. Jika Anda memiliki kulit superkering hingga mengelupas, atasi dengan toner yang mengandung salah satu bahan di atas.

dr. Dessy Esa S.
Certified aesthetic doctor & cosmetologist
dr. Dessy Esa S.

Salah satu trik untuk mengatasi keluhan yang dialami pemilik kulit kering adalah dengan menggunakan toner. Untuk pemilik kulit kering, pilihlah toner dengan efek hydrating, moisturizing, dan soothing. Selain ceramide, glycerin, dan hyaluronic acid, terdapat toner tanpa kandungan alkohol yang cocok untuk melembapkan kulit kering.


Anda juga bisa memilih produk dengan ekstrak tumbuhan, seperti Aloe vera, olive oil, dan castor oil. Selain itu, Anda juga bisa memilih produk dengan kandungan calendula atau chamomile


Beberapa toner ada juga yang dilengkapi dengan kandungan snail mucin dan propolis. Hindari penggunaan toner exfoliator dengan kadar acid yang tinggi. Hal ini hanya akan memicu iritasi kulit pada tipe kulit kering.

Kulit kering dan kusam? Cari yang mengandung vitamin C

Kulit kering dan kusam? Cari yang mengandung vitamin C

Selain bahan pelembap tinggi, Anda dapat mempertimbangkan produk dengan kandungan lain yang sesuai dengan permasalahan kulit. Untuk kulit kering dan kusam, pakailah toner dengan kandungan vitamin C yang mampu mencerahkan kulit. 


Vitamin C juga dapat meningkatkan kelembapan kulit secara alami dan membuat kulit lebih kenyal. Selain itu, kandungan aktioksidan pada vitamin C sangat bagus untuk mencegah tanda-tanda penuaan dini. 


Dalam kemasan produk toner, vitamin C biasa ditulis dengan L-ascorbic acid atau ascorbic acid. Kombinasi antara pelembap dan vitamin C ini bisa mengatasi masalah kulit kering dan kusam sekaligus. 


Meskipun begitu, toner dengan kandungan vitamin C ini tidak bisa dipakai secara sembarangan, lho. Pastikan toner vitamin C ini tidak dipakai untuk kulit berjerawat atau digunakan bersama produk pembasmi jerawat


Bahan-bahan antijerawat di antaranya benzoyl peroxide, retinol, dan AHA/BHA. Toner dengan kandungan AHA/BHA masih bisa digunakan bersama vitamin C, tetapi harus dipakai secara bijak dan berhati-hati. 

dr. Dessy Esa S.
Certified aesthetic doctor & cosmetologist
dr. Dessy Esa S.

Salah satu keluhan umum orang yang memiliki kulit kering adalah adanya penumpukan sel kulit mati. Hal inilah yang akhirnya menyebabkan kulit tampak kusam dan tidak glowing


Untuk mengatasinya, Anda bisa memilih toner dengan kandungan bleaching agent. Salah satu kandungan yang bisa Anda gunakan adalah vitamin C. Vitamin C adalah powerful antioxidant yang sudah digunakan berpuluh-puluh tahun dan terbukti bisa mengatasi masalah pigmentasi dan kulit kusam.


Vitamin C juga bisa merangsang produksi kolagen dari dalam tubuh. Kolagen sendiri juga sangat baik untuk tipe kulit lainnya. Kandungan ini berfungsi untuk meningkatkan elastisitas kulit sehingga kulit tampak sehat dan kenyal.


Hal yang perlu Anda perhatikan adalah persentase vitamin C yang terdapat pada toner. Sebaiknya, gunakanlah vitamin C dalam dosis rendah sehingga kulit tidak menjadi iritasi dan kemerahan.

Pakai toner bebas alkohol untuk kulit kering yang sensitif

Pakai toner bebas alkohol untuk kulit kering yang sensitif

Anda pemilik kulit kering yang sensitif harus lebih selektif lagi dalam memilih toner. Sebisa mungkin, hindari toner yang mengandung alkohol atau parfum. Pasalnya, kandungan alkohol di dalam toner bisa mengiritasi kulit kering yang sensitif.


Saat ini, banyak produk toner untuk kulit kering dan sensitif berjerawat atau toner untuk kulit kering dan bruntusan. Produk-produk ini biasanya bebas alkohol sehingga cocok untuk kulit kering yang sensitif. Selain itu, ada juga produk alami yang aman dipakai untuk semua jenis kulit. Kerennya, ada beberapa merek yang berani merilis toner yang aman dipakai dan lebih ramah lingkungan.

dr. Dessy Esa S.
Certified aesthetic doctor & cosmetologist
dr. Dessy Esa S.

Adanya alkohol dalam skincare bukanlah pertanda bahwa skincare tersebut tidak baik. Alkohol dalam skincare bersifat sebagai preservative atau pengawet. Karena itu, kandungan ini sering terkandung dalam beberapa produk skincare dengan kadar tertentu.


Namun, adanya alkohol dalam skincare sering mengakibatkan drying effect setelah pemakaian. Hal ini karena alkohol menghilangkan lipid dan oil dari permukaan kulit. Karena itu, keluhan yang dialami pemilik kulit kering bisa menjadi makin parah.


Saat ini sudah tersedia beberapa toner tanpa alkohol yang bisa menjadi pilihan pemilik kulit kering. Namun, karena tidak mengandung alkohol, masa pakai produk tentunya menjadi lebih pendek


Selain itu, Anda juga bisa memilih toner non-alkohol dengan kandungan yang bisa memberikan calming effect. Di antaranya, Anda bisa mencoba toner dengan ekstrak rose, chamomile, dan calendula.

Hindari bahan tambahan yang terlalu keras untuk kulit kering

Hindari bahan tambahan yang terlalu keras untuk kulit kering

Khusus untuk Anda yang memiliki permasalahan kulit, sebaiknya tidak memilih toner dengan kandungan salicylic acid dan glycolic. Kedua bahan ini sanggup mengeliminasi kulit mati dengan sempurna, tetapi prosesnya bisa menyiksa kulit kering Anda. Produk dengan bahan ini tetap bisa digunakan dengan syarat kulit kering Anda dalam kondisi sehat. 


Selain itu, perhatikan juga pH toner yang Anda pilih. Pasalnya, toner dengan pH yang lebih tinggi dari pH kulit bisa membuat pH alami kulit tidak stabil. Padahal, pH alami kulit sangat dibutuhkan untuk menangkal radikal bebas dan juga bakteri yang menempel di kulit Anda. 

dr. Dessy Esa S.
Certified aesthetic doctor & cosmetologist
dr. Dessy Esa S.

Toner exfoliator yang mengandung AHA dan BHA sering kali memberikan drying effect setelah pemakaian. Karena itu, kedua kandungan ini tidak disarankan untuk digunakan oleh orang dengan tipe kulit kering yang berlebihan. 


Namun, bagi Anda yang ingin mencoba toner exfoliator, mulailah menggunakan produk dengan dosis AHA dan BHA yang rendah. Lakukanlah seminggu sekali dan jangan lupa gunakan pelembap setelahnya. 


Hindari eksfoliasi berlebihan pada kulit kering karena hal itu akan menimbulkan iritasi. Iritasi ini akhirnya akan menyebabkan timbulnya pigmentasi kehitaman pada kulit. 

10 Rekomendasi toner terbaik untuk kulit kering

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk toner terbaik untuk kulit kering yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee dan Tokopedia.


Disclaimer: Sepuluh produk di bawah ini murni rekomendasi mybest dan bukan dari dr. Dessy Esa.

10

CliniqueClarifying Lotion 1.0 Twice A Day Exfoliator

Mulai dari Rp 430.000,00

Isi400 ml
KhasiatMenghilangkan polusi dan kotoran, menghidrasi dan melembutkan kulit
BahanHamamelis virginiana (witch hazel) water, dipropylene glycol, butylene glycol, glycerin, salicylic acid, caffeine, dan lainnya
9
Isi150 ml
KhasiatMelembapkan, mengatasi kulit kering, bersisik, dan pecah-pecah
BahanWater, dipropylene glycol, alcohol, betaine, gylcerin, ceramide EOP, ceramide AP, ceramide AS, ceramide NS, dan lainnya
8

Barclay Ultima II CHR Essentials Purifying Toner

Mulai dari Rp 250.000,00

Isi140 ml
KhasiatMenyamarkan pori, menghilangkan sebum, keseimbangan pH, mempertahankan kadar air, dan lainnya
BahanWater, Hamamelis virginiana (witch hazel) extract, butylene glycol, pentylene glycol, salicylic acid, soluble collagen, dan lainnya
7

SbcskinHydrating And Refresh Toner For Normal To Dry Skin

1006196

Mulai dari Rp 153.000,00

Isi100 ml
KhasiatMenyegarkan, melembapkan, campuran masker, feeling, dan lulur
BahanAloe barbadensis leaf extract, sodium hyaluronate, glycerin, Centella asiatica leaf extract, allantoin, dan lainnya
6
Isi280 ml
KhasiatMenghasilkan sensasi kesegaran dan membuat kulit kencang serta lembap
BahanAquagenium, Pyrus malus (apple) seed extract, dan lainnya
5

AmorepacificLANEIGE Cream Skin Refiner

Mulai dari Rp 425.000,00

Isi150 ml
KhasiatMeningkatkan kelembapan kulit, mengembalikan kesehatan kulit sensitif
BahanWater, butylene glycol, glycerin, Limnanthes alba (meadowfoam) seed oil, dan lainnya
4

AvoskinYour Skin Bae Ultimate Hyaluron Marine Collagen 5% + Hyacross 2% + Galactomyces

Mulai dari Rp 149.000,00

Isi100 ml
KhasiatMenghidrasi kulit dan menstimulasi kolagen
BahanWater, propylene glycol, hydrolyzed collagen extract, glycerin, phenoxyethanol, galactomyces ferment extract, dan lainnya
3

CharisRose Hydrating Toner

Mulai dari Rp 129.000,00

Isi100 ml
KhasiatMelembapkan dan mengurangi kerutan di wajah
BahanRose extract, niacinamide, glycerin, dan lainnya
2

The Body ShopVitamin E Hydrating Toner

SKU 101011005

Mulai dari Rp 179.000,00

Isi250 ml
KhasiatMembantu melindungi, melembapkan kulit, menghapus sisa riasan, mengenyalkan kulit, meningkatkan penyerapan produk
BahanWater, glycerin, PPG-26-Buteth-26, PEG-40 hydrogenated castor oil, phenoxyethanol, polysorbate 20, diglycerin, dan lainnya
1
Isi150 ml
KhasiatMembersihkan debu serta sisa make up dan menyegarkan kulit
BahanHabatusauda, minyak bunga matahari, vitamin E, dan lainnya

Tabel perbandingan toner terbaik untuk kulit kering

Gambar produk
1
Safi White Expert 2-in-1 Cleanser & Toner 1

Safi

2
The Body Shop Vitamin E Hydrating Toner 1

The Body Shop

3
Charis Rose Hydrating Toner 1

Charis

4
Avoskin Your Skin Bae Ultimate Hyaluron Marine Collagen 5% + Hyacross 2% + Galactomyces 1

Avoskin

5
Amorepacific LANEIGE Cream Skin Refiner 1

Amorepacific

6
Bioderma Hydrabio Tonique 1

Bioderma

7
Sbcskin Hydrating And Refresh Toner For Normal To Dry Skin 1

Sbcskin

8
Barclay  Ultima II CHR Essentials Purifying Toner 1

Barclay

9
Dr. Jart+ Ceramidin Liquid 1

Dr. Jart+

10
Clinique Clarifying Lotion 1.0 Twice A Day Exfoliator 1

Clinique

Nama produk

White Expert 2-in-1 Cleanser & Toner

Vitamin E Hydrating Toner

Rose Hydrating Toner

Your Skin Bae Ultimate Hyaluron Marine Collagen 5% + Hyacross 2% + Galactomyces

LANEIGE Cream Skin Refiner

Hydrabio Tonique

Hydrating And Refresh Toner For Normal To Dry Skin

Ultima II CHR Essentials Purifying Toner

Ceramidin Liquid

Clarifying Lotion 1.0 Twice A Day Exfoliator

Keunggulan

Membersihkan sekaligus menyegarkan kulit dalam satu langkah

Memberikan perlindungan ekstra pada kulit superkering

Toner dengan aroma mawar yang menenangkan

Menghidrasi sekaligus membantu stimulasi kolagen pada kulit

Teruji klinis melembapkan kulit sampai 24 jam!

Teruji mampu menghidrasi kulit selama 8 jam

Toner dengan minimal ingredients yang ramah ibu hamil dan menyusui

Vitamin C-nya bikin kulit makin putih

Sulap kulit bersisik menjadi mulus berkilau!

Libas habis kotoran hanya dalam 3 menit!

Harga mulai dariRp 54.000,00Rp 179.000,00Rp 129.000,00Rp 149.000,00Rp 425.000,00Rp 275.000,00Rp 153.000,00Rp 250.000,00Rp 380.000,00Rp 430.000,00
Isi150 ml250 ml100 ml100 ml150 ml280 ml 100 ml140 ml150 ml400 ml
KhasiatMembersihkan debu serta sisa make up dan menyegarkan kulitMembantu melindungi, melembapkan kulit, menghapus sisa riasan, mengenyalkan kulit, meningkatkan penyerapan produkMelembapkan dan mengurangi kerutan di wajahMenghidrasi kulit dan menstimulasi kolagenMeningkatkan kelembapan kulit, mengembalikan kesehatan kulit sensitif Menghasilkan sensasi kesegaran dan membuat kulit kencang serta lembapMenyegarkan, melembapkan, campuran masker, feeling, dan lulurMenyamarkan pori, menghilangkan sebum, keseimbangan pH, mempertahankan kadar air, dan lainnyaMelembapkan, mengatasi kulit kering, bersisik, dan pecah-pecahMenghilangkan polusi dan kotoran, menghidrasi dan melembutkan kulit
BahanHabatusauda, minyak bunga matahari, vitamin E, dan lainnyaWater, glycerin, PPG-26-Buteth-26, PEG-40 hydrogenated castor oil, phenoxyethanol, polysorbate 20, diglycerin, dan lainnyaRose extract, niacinamide, glycerin, dan lainnyaWater, propylene glycol, hydrolyzed collagen extract, glycerin, phenoxyethanol, galactomyces ferment extract, dan lainnyaWater, butylene glycol, glycerin, Limnanthes alba (meadowfoam) seed oil, dan lainnyaAquagenium, Pyrus malus (apple) seed extract, dan lainnyaAloe barbadensis leaf extract, sodium hyaluronate, glycerin, Centella asiatica leaf extract, allantoin, dan lainnya Water, Hamamelis virginiana (witch hazel) extract, butylene glycol, pentylene glycol, salicylic acid, soluble collagen, dan lainnyaWater, dipropylene glycol, alcohol, betaine, gylcerin, ceramide EOP, ceramide AP, ceramide AS, ceramide NS, dan lainnyaHamamelis virginiana (witch hazel) water, dipropylene glycol, butylene glycol, glycerin, salicylic acid, caffeine, dan lainnya
Tautan produk

Baca juga rekomendasi skincare untuk kulit kering lainnya di sini

Apakah Anda sudah menemukan toner terbaik untuk kulit kering Anda? Selanjutnya, mari mencari produk skincare lainnya yang diproduksi secara khusus untuk kulit kering. Banyak merek skincare merilis beberapa produk perawatan khusus untuk kulit kering dengan berbagai kondisi. Anda dapat menemukan masker, serum, facial foam, dan lainnya. Untuk detail rekomendasi produk, ini dia daftarnya!

Kesimpulan

Setelah dipelajari lebih jauh, memilih toner ternyata tidak bisa sembarangan, bukan? Jika Anda memilih toner yang tidak sesuai dengan kondisi kulit, khasiatnya pun tidak akan efektif. 


Jadi, apabila Anda memiliki kulit kering, pastikan Anda memilih produk toner terbaik untuk kulit kering di atas. Dengan demikian, kulit Anda akan terhidrasi dengan baik, tetap sehat, dan tidak cepat berkerut. Selamat mencoba dan semoga sukses untuk perawatannya!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Sabun Muka Terbaik untuk Kulit Berjerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2021)
    10 Sabun Muka Terbaik untuk Kulit Berjerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2021)
    Jerawat adalah salah satu masalah kulit yang pernah dialami semua orang tanpa memandang usia dan jenis kelamin. Untuk mencegahnya timbul, bersihkanlah wajah Anda dengan sabun cuci muka untuk kulit berjerawat. Meski begitu, facial wash yang cocok berbeda-beda tergantung pada jenis jerawat dan kondisi kulit setiap orang.Kali ini, kami menyiapkan tips memilih facial wash untuk kulit berjerawat. Rekomendasi merek sabun muka untuk kulit berjerawat yang bagus, seperti Cethapil, Garnier, Safi, dan SENKA juga bisa Anda temukan. Dokter spesialis kulit, dr. Dia Febrina, juga akan ikut memberikan komentarnya di artikel ini.
    Perawatan wajah
    992.871 Views
  • 10 Serum Wajah Terbaik untuk Menghilangkan Bekas Jerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2021)
    10 Serum Wajah Terbaik untuk Menghilangkan Bekas Jerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2021)
    Meski jerawat sudah hilang, bekas jerawat masih menghantui Anda. Noda bekas jerawat sulit disamarkan tanpa bantuan makeup. Daripada menggunakan makeup tebal, atasi saja dengan serum penghilang bekas jerawat. Kali ini, kami menyajikan rekomendasi serum untuk menghilangkan bekas jerawat yang bagus.Beragam review serum untuk menghilangkan bekas jerawat terbaik dari Wardah, SOMETHINC, Dear Me Beauty, dan Avoskin ada di sini. Tak ketinggalan, kami juga memberikan tips memilih serum bekas jerawat yang tepat berdasarkan jenis bekas jerawat Anda. Penasaran dengan beragam serum terbaik dari kami? Yuk, simak ulasan kami sampai habis.
    Perawatan wajah
    567.701 Views
  • 10 Eye Cream Terbaik dengan Harga Terjangkau - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2021)
    10 Eye Cream Terbaik dengan Harga Terjangkau - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2021)
    Kulit mata punya kondisi yang lebih rentan dibandingkan area wajah lainnya. Itulah sebabnya, area mata lebih mudah berkerut, menghitam, dan kering. Untuk mencegahnya, Anda memerlukan produk eye cream yang bagus. Saat ini telah banyak merek eye cream terbaik yang bisa dipakai untuk remaja hingga dewasa.Dari banyaknya produk yang beredar, bagaimana cara memilih eye cream yang benar? Untuk menjawabnya, kami punya tips dan info menarik dari dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Indah Maharani. Tak lupa, kami juga punya rekomendasi eye cream dengan harga terjangkau, seperti SOMETHINC, Joylab, dan Wardah.
    Perawatan wajah
    753.778 Views
  • 10 Produk Eksfoliasi Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2021)
    10 Produk Eksfoliasi Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2021)
    Kulit Anda selalu mengalami regenerasi sehingga sel-sel kulit mati perlu diangkat agar tidak menghambat pertumbuhan kulit baru. Eksfoliasi merupakan istilah untuk menghilangkan sel-sel kulit mati. Sebenarnya, eksfoliasi sangat penting untuk semua jenis kulit. Siapa bilang kulit berjerawat, sensitif, dan kering tidak boleh dieksfoliasi?Kali ini, kami akan memberikan tips memilih produk eksfoliasi yang bagus. Kami juga menyiapkan rekomendasi produk dari berbagai merek, seperti Avoskin, Wardah, COSRX, dan lainnya. Simak juga informasi menarik dari dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Putu Ayu Elvina, M.Biomed, Sp.KK.
    Perawatan wajah
    190.118 Views
  • 10 Sunscreen/Sunblock Terbaik untuk Kulit Berjerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2021)
    10 Sunscreen/Sunblock Terbaik untuk Kulit Berjerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2021)
    Sunscreen sering diduga membuat kulit menjadi berminyak. Namun, bukan berarti Anda bisa melewatkan penggunaannya karena wajah berjerawat. Sunscreen yang tepat aman dipakai saat berjerawat dan beruntusan serta tidak akan memperparah jerawat. Terlebih lagi, tanpa perlindungan sunscreen, bekas jerawat bisa menghitam, lho!Kami telah menyiapkan cara memilih sunscreen untuk kulit berjerawat, lengkap dengan rekomendasi sunscreen yang bagus untuk Anda. Simak juga komentar menarik dari dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Rahma Evasari, SpDV. Mari temukan beragam merek sunscreen terbaik, seperti Wardah, Skin Aqua, Biore, dan L’Oréal di artikel ini!
    Perawatan wajah
    294.502 Views
  •  10 Rekomendasi Produk Wardah Terbaik untuk Menghilangkan Flek Hitam (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Produk Wardah Terbaik untuk Menghilangkan Flek Hitam (Terbaru Tahun 2021)
    Salah satu masalah yang dialami hampir oleh semua orang dewasa adalah munculnya flek hitam di wajah. Noda hitam yang satu ini memang terkadang membuat Anda jadi kurang percaya diri. Flek hitam terjadi akibat adanya penumpukan pigmen di permukaan kulit, baik di bagian terluar maupun di bagian dalam. Kali ini, kami akan mengulas beberapa produk Wardah yang dapat membantu Anda mengatasi flek hitam tersebut, mulai dari eye cream, serum, hingga clay mask. Cari tahu cara memilihnya dan keunggulan masing-masing produk di artikel ini, ya! 
    Perawatan wajah
    108.224 Views
  • 10 Rekomendasi Produk The Ordinary Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Produk The Ordinary Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Produk skincare dari The Ordinary sudah dikenal secara global dan banyak yang sudah merasakan kualitas produknya. Jika Anda tertarik mencoba, ada baiknya Anda membaca artikel ini. Kami akan membagikan tips memilih beserta rekomendasi sepuluh produk terbaiknya.Beberapa produk yang populer, seperti Niacinamide 10% + Zinc 1%, Hyaluronic Acid 2% + B5, dan Salicylic Acid 2% Solution dapat Anda temukan di sini. Karena itu, Anda yang sedang bingung dengan masalah bekas jerawat, flek hitam, dan kulit kering jangan sampai melewatkannya. Selamat membaca!
    Perawatan wajah
    3.234 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori