• 10 Rekomendasi Toner Terbaik untuk Kulit Kering (Terbaru Tahun 2021) 1
  • 10 Rekomendasi Toner Terbaik untuk Kulit Kering (Terbaru Tahun 2021) 2
  • 10 Rekomendasi Toner Terbaik untuk Kulit Kering (Terbaru Tahun 2021) 3
  • 10 Rekomendasi Toner Terbaik untuk Kulit Kering (Terbaru Tahun 2021) 4
  • 10 Rekomendasi Toner Terbaik untuk Kulit Kering (Terbaru Tahun 2021) 5

10 Rekomendasi Toner Terbaik untuk Kulit Kering (Terbaru Tahun 2021)

Salah satu dilema yang dialami perempuan dengan kulit kering adalah kesulitan memilih toner yang tepat. Niatan hati ingin membersihkan wajah dari make up dan kotoran yang menempel, tetapi hasilnya kulit menjadi superkering. Tak hanya mengganggu, kondisi kulit pun makin tak keruan.  


Solusinya, Anda harus lebih selektif memilih toner terbaik untuk kulit kering. Kami sudah merangkum apa saja poin penting yang mesti diperhatikan dalam memilih toner. Anda dapat menemukan toner dari Clinique, Dr. Jart+, Laneige, dan lainnya yang mengandung pelembap sehingga bagus untuk kulit kering. Cek produk selengkapnya di bawah ini!

Blogger/influencer yang ada di artikel ini

Elnie Nona Hitam Pahit
Via DS
Khairunnisa
  • Pembaharuan terakhir: 22 Januari 2021
  • 93.576 Views
Daftar isi

Apa saja ciri-ciri kulit kering?

Apa saja ciri-ciri kulit kering?

Bagaimana cara mendeteksi apabila Anda memiliki kulit kering atau tidak? Anda bisa mengecek kondisi kulit setelah dibasuh dengan air. Jika kulit Anda terasa kering, ketat, dan tertarik setelah mencuci muka dengan air, hal ini bisa menjadi indikasi bahwa Anda memiliki kulit kering.


Selain itu, orang yang memiliki kulit kering juga disinyalir tidak mudah berjerawat. Wajah Anda memang akan bebas dari jerawat. Akan tetapi, kulit Anda lebih mudah kusam, keriput, dan mengalami penuaan diri. 


Karena itu, sangatlah penting untuk memilih toner yang cocok untuk kulit kering. Selain untuk membersihkan, toner bisa menjadi benteng perlindungan dari hal-hal buruk yang dapat mengancam kesehatan kulit Anda. 

Cara memilih toner terbaik untuk kulit kering

Apa saja risiko yang harus ditanggung jika Anda memilih toner yang kurang tepat? Alih-alih bersih terhidrasi dengan baik, kulit Anda bisa makin kering setelah mengaplikasikan toner. Sebelum memilih toner, periksalah kondisi dan permasalahan kulit Anda. Sesudahnya, carilah toner dengan kandungan bahan yang sesuai dengan permasalahan kulit Anda. 


Selain itu, adakah faktor lain yang perlu dipertimbangkan? Ini dia ulasan selengkapnya. 

Pilih toner yang sesuai dengan kondisi kulit

Setiap produk toner memiliki kandungan bahan yang berbeda-beda. Apakah Anda memiliki kulit superkering, kering berkerut, ataupun kulit kering sensitif? Jika Anda sudah mengetahui kondisi kulit, Anda pun dapat memilih produk dengan bahan yang tepat.

Atasi kulit superkering dengan toner yang mengandung pelembap tinggi

Atasi kulit superkering dengan toner yang mengandung pelembap tinggi

Ada satu trik yang dapat Anda jadikan acuan dalam memilih toner untuk kulit superkering. Periksalah kandungan bahan toner dan pastikan jika produk yang Anda pilih mengandung tiga bahan pelembap tinggi, yaitu glycerin, ceramide, dan hyaluronic acid.


Ketiga bahan ini berfungsi untuk melembapkan dan mengenyalkan, mencegah berkurangnya kadar air di kulit, sampai melindungi kulit dari iritasi. Jika Anda memiliki kulit superkering hingga bersisik mengelupas, segera atasi dengan toner yang mengandung salah satu dari tiga bahan di atas. 

Kulit kering dan kusam? Cari yang mengandung vitamin C!

Kulit kering dan kusam? Cari yang mengandung vitamin C!

Selain bahan pelembap tinggi, Anda dapat mempertimbangkan produk dengan kandungan lain yang sesuai dengan permasalahan kulit. Untuk kulit kering dan kusam, pakailah toner dengan kandungan vitamin C yang mampu mencerahkan kulit. 


Vitamin C ini sendiri mampu meningkatkan kelembapan kulit secara alami dan membuat kulit tampak lebih kenyal, cerah, dan berkilau. Selain itu, vitamin C juga mengandung antioksidan yang sangat bagus untuk mencegah tanda-tanda penuaan dini. Dalam kemasan produk toner, vitamin C biasa ditulis dengan L-ascorbic acid atau asorbic acid. Kombinasi antara pelembap dan vitamin C ini bisa mengatasi masalah kulit kering dan kusam sekaligus. 


Meskipun begitu, toner dengan kandungan vitamin C ini tidak bisa dipakai secara sembarangan, lho. Pastikan bahwa toner vitamin C ini tidak dipakai untuk kulit berjerawat ataupun dipakai bersama produk yang mengandung bahan pembasmi jerawat. Bahan-bahan tersebut di antaranya adalah benzoyl peroxide, retinol, dan AHA/BHA. Toner dengan kandungan AHA/BHA masih bisa digunakan bersama vitamin C, tetapi harus dipakai secara bijak dan berhati-hati. 

Pakai toner bebas alkohol untuk kulit kering yang sensitif!

Pakai toner bebas alkohol untuk kulit kering yang sensitif!

Anda yang memiliki kulit kering yang sensitif harus lebih selektif lagi dalam memilih toner. Sebisa mungkin, hindari toner yang mengandung alkohol atau parfum. Pasalnya, kandungan alkohol di dalam toner bisa mengiritasi kulit kering yang sensitif. 


Saat ini, sudah banyak beredar di pasaran produk toner bebas alkohol yang cocok untuk kulit kering yang sensitif. Selain itu, ada juga produk alami yang aman dipakai untuk semua jenis kulit. 


Kerennya, ada beberapa merek yang berani merilis toner yang aman dipakai dan lebih ramah lingkungan. Anda dapat memakai toner dalam segala kondisi tanpa perlu takut mendapatkan dampak negatif di kulit Anda. 

Hindari bahan tambahan yang terlalu keras untuk kulit kering

Hindari bahan tambahan yang terlalu keras untuk kulit kering

Khusus untuk Anda yang memiliki permasalahan kulit, sebaiknya tidak memilih toner dengan kandungan salicylic acid dan glycolic. Kedua bahan ini sanggup mengeliminasi kulit mati dengan sempurna, tetapi prosesnya bisa menyiksa kulit kering Anda. Produk dengan bahan ini tetap bisa digunakan dengan syarat kulit kering Anda dalam kondisi sehat. 


Selain itu, perhatikan juga pH toner yang Anda pilih. Pasalnya, toner dengan pH yang lebih tinggi dari pH kulit bisa membuat pH alami kulit tidak stabil. Padahal, pH alami kulit sangat dibutuhkan untuk menangkal radikal bebas dan juga bakteri yang menempel di kulit Anda. 

Pilih produk dengan kemasan ekonomis yang tak makan tempat

Pilih produk dengan kemasan ekonomis yang tak makan tempat

Khusus untuk Anda yang memiliki mobilitas tinggi, pertimbangkankah toner dengan kemasan ekonomis yang tidak berat dan memakan tempat. Jika Anda harus bepergian dengan pesawat, tentu Anda harus memilih toner dengan kapasitas di bawah 100 ml, bukan? Karena itu, perhatikanlah ukuran produk agar mudah dibawa ke mana-mana. 

Produk rekomendasi khusus

Spesialis
mybest

Wardah Nature Daily Seaweed Balancing Primary Hydrating Booster

Rp 35.000,00

Spesialis
mybest

Yves RocherHydra Vegetal Lotion Tonique Hydratante

Rp 97.300,00

Spesialis
mybest

Mario BadescuFacial Spray with Aloe, Herbs and Rosewater

Rp 189.000,00

10 Rekomendasi toner terbaik untuk kulit kering

10
Isi100 ml
KhasiatMembersihkan sisa milk cleanser, menyegarkan kulit, meringkas pori, dan menjaga pH kulit
BahanAqua, Ethanol, Sorbitol, Propylene Glycol, Citric Acid, Perfume, dan lainnya
9
Isi150 ml
KhasiatMeningkatkan kelembapan kulit, mengembalikan kesehatan kulit sensitif
BahanWater, Aqua, EAU, Butylene Glycol, Glycerin, Limnanthes Alba (Meadowfoam), Seed Oil, dan lainnya
8
Isi250 ml
KhasiatMembersihkan sisa riasan, melembutkan, dan menenangkan kulit
BahanAqua/Water, Pentylene Glycol, Phenoxyethanol, Propylene Glycol, Sodium PCA, Cucumber Fruit Extract, dan lainnya
7
Isi250 ml
KhasiatMembantu melindungi, melembapkan kulit, menghapus sisa riasan, mengenyalkan kulit, meningkatkan penyerapan produk
BahanWater, Glycerin, PPG-26-Buteth-26, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Phenoxyethanol, Polysorbate 20, Diglycerin, dan lainnya
6

COSRXRefresh ABC Daily Toner (AHA BHA Vitamin C)

CXPRH0406

Rp 388.000,00

Isi280 ml
KhasiatMelembutkan kulit, mengurangi sebum, memperbaiki tekstur kulit, menghilangkan kotoran, dan membersihkan pori-pori
BahanActinidia Chinensis (Kiwi) Fruit Extract, Hylocereus Undatus Fruit Extract, Butylene Glycol, Niacinamide, dan lainnya
5
Isi150 ml
KhasiatMelembapkan, mengatasi kulit kering, bersisik, dan pecah-pecah
BahanWater, Dipropylene Glycol, Alcohol, Betaine, Gylcerin, Ceramide EOP, Ceramide AP, Creamide AS, Ceramide NS, dan lainnya
4

Mustika Ratu Penyegar Mawar Merah

1006196

Rp 12.400,00

Isi75 ml
KhasiatMenyegarkan, melembapkan, campuran masker, feeling, dan lulur
BahanGlycerin, Butylene Glycol, Caffeine, Trehalose, Hamelis Virginiana (Witch Hazel) Water, Sodium Hyaluronate, dan lainnya
3
Isi140 ml
KhasiatMenyamarkan pori, menghilangkan sebum, keseimbangan pH, mempertahankan kadar air, dan lainnya
BahanWater (Aqua), Hamamelis Virginiana (Witch Hazel) Ectract, Butylene Glycol, Pentylene Glycol, Salicylic Acid, Soluble Collagen, dan lainnya
2
Isi60 ml
KhasiatMeredakan iritasi, melembapkan, dan melembutkan kulit
BahanPurified Water, Propylene Glycol, Niacinamide, Citric Acid, Potassium Sorbate, dan lainnya
1

CliniqueClarifying Lotion 1.0 Twice A Day Exfoliator

Rp 400.000,00

Isi400 ml
KhasiatMenghilangkan polusi dan kotoran, menghidrasi dan melembutkan kulit
Bahan Hamamelis Virginiana (Witch Hazel) Water, Dipropylene Glycol, Butylene Glycol, Glycerin, Salicylic Acid, Caffeine, dan lainnya

Tabel perbandingan toner terbaik untuk kulit kering

Gambar produk
1
Clinique Clarifying Lotion 1.0 Twice A Day Exfoliator 1

Clinique

2
La Tulipe Active Series Hydrating Toner  1

La Tulipe

3
Ultima II CHR Essentials Purifying Toner 1

Ultima II

4
Mustika Ratu  Penyegar Mawar Merah 1

Mustika Ratu

5
Dr. Jart+ Ceramidin Liquid 1

Dr. Jart+

6
COSRX Refresh ABC Daily Toner (AHA BHA Vitamin C) 1

COSRX

7
The Body Shop Vitamin E Hydrating Toner 1

The Body Shop

8
Kiehl's Cucumber Herbal Alcohol-Free Toner 1

Kiehl's

9
Laneige Cream Skin Refiner 1

Laneige

10
Viva Cosmetics Face Tonic 1

Viva Cosmetics

Nama produk

Clarifying Lotion 1.0 Twice A Day Exfoliator

Active Series Hydrating Toner

CHR Essentials Purifying Toner

Penyegar Mawar Merah

Ceramidin Liquid

Refresh ABC Daily Toner (AHA BHA Vitamin C)

Vitamin E Hydrating Toner

Cucumber Herbal Alcohol-Free Toner

Cream Skin Refiner

Face Tonic

Keunggulan

Libas habis kotoran hanya dalam 3 menit!

Kulit bebas iritasi meski aktif sepanjang hari

Vitamin C-nya bikin kulit makin putih

Satu botol toner dengan seabrek kegunaan

Sulap kulit bersisik menjadi mulus berkilau!

Kulit kembali perawan dengan formulasi Golden-RX Complex

Beri perlindungan ekstra pada kulit superkering

Terbuat dari mentimun yang sangat ringan di kulit!

Teruji klinis melembapkan kulit sampai 24 jam!

Rahasia kulit bersih laiknya perempuan tempoe doeloe

HargaRp 400.000,00Rp 23.000,00Rp 250.000,00Rp 12.400,00Rp 550.000,00Rp 388.000,00Rp 179.000,00Rp 430.000,00Rp 425.000,00Rp 6.600,00
Isi400 ml60 ml140 ml75 ml150 ml280 ml 250 ml250 ml150 ml100 ml
KhasiatMenghilangkan polusi dan kotoran, menghidrasi dan melembutkan kulitMeredakan iritasi, melembapkan, dan melembutkan kulitMenyamarkan pori, menghilangkan sebum, keseimbangan pH, mempertahankan kadar air, dan lainnyaMenyegarkan, melembapkan, campuran masker, feeling, dan lulurMelembapkan, mengatasi kulit kering, bersisik, dan pecah-pecahMelembutkan kulit, mengurangi sebum, memperbaiki tekstur kulit, menghilangkan kotoran, dan membersihkan pori-poriMembantu melindungi, melembapkan kulit, menghapus sisa riasan, mengenyalkan kulit, meningkatkan penyerapan produkMembersihkan sisa riasan, melembutkan, dan menenangkan kulitMeningkatkan kelembapan kulit, mengembalikan kesehatan kulit sensitif Membersihkan sisa milk cleanser, menyegarkan kulit, meringkas pori, dan menjaga pH kulit
Bahan Hamamelis Virginiana (Witch Hazel) Water, Dipropylene Glycol, Butylene Glycol, Glycerin, Salicylic Acid, Caffeine, dan lainnyaPurified Water, Propylene Glycol, Niacinamide, Citric Acid, Potassium Sorbate, dan lainnyaWater (Aqua), Hamamelis Virginiana (Witch Hazel) Ectract, Butylene Glycol, Pentylene Glycol, Salicylic Acid, Soluble Collagen, dan lainnyaGlycerin, Butylene Glycol, Caffeine, Trehalose, Hamelis Virginiana (Witch Hazel) Water, Sodium Hyaluronate, dan lainnyaWater, Dipropylene Glycol, Alcohol, Betaine, Gylcerin, Ceramide EOP, Ceramide AP, Creamide AS, Ceramide NS, dan lainnyaActinidia Chinensis (Kiwi) Fruit Extract, Hylocereus Undatus Fruit Extract, Butylene Glycol, Niacinamide, dan lainnyaWater, Glycerin, PPG-26-Buteth-26, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Phenoxyethanol, Polysorbate 20, Diglycerin, dan lainnyaAqua/Water, Pentylene Glycol, Phenoxyethanol, Propylene Glycol, Sodium PCA, Cucumber Fruit Extract, dan lainnya Water, Aqua, EAU, Butylene Glycol, Glycerin, Limnanthes Alba (Meadowfoam), Seed Oil, dan lainnyaAqua, Ethanol, Sorbitol, Propylene Glycol, Citric Acid, Perfume, dan lainnya
Tautan produk

Baca juga rekomendasi skincare untuk kulit kering lainnya di sini

Apakah Anda sudah menemukan toner terbaik untuk kulit kering Anda? Selanjutnya, mari mencari produk skincare lainnya yang diproduksi secara khusus untuk kulit kering. Banyak merek skincare merilis beberapa produk perawatan khusus untuk kulit kering dengan berbagai kondisi. Anda dapat menemukan masker, serum, facial foam, dan lainnya. Untuk detail rekomendasi produk, ini dia daftarnya!

Kesimpulan

Setelah dipelajari lebih jauh, memilih toner ternyata tidak bisa sembarang, bukan? Jika Anda memilih toner yang tidak sesuai dengan kondisi kulit, khasiatnya pun tidak akan efektif. Jadi, pastikan Anda memilih produk toner terbaik untuk kulit kering di atas. Dengan demikian, kulit Anda akan terhidrasi dengan baik, tetap sehat, dan tidak cepat berkerut. Selamat mencoba dan semoga sukses untuk perawatannya!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Sabun Muka Terbaik untuk Kulit Berjerawat (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Sabun Muka Terbaik untuk Kulit Berjerawat (Terbaru Tahun 2021)
    Jerawat adalah salah satu masalah kulit yang pernah dialami semua orang tanpa memandang usia dan jenis kelamin. Mencuci muka menjadi aktivitas penting agar Anda selalu terhindar dari jerawat. Cara mengatasi jerawat pun berbeda tergantung pada jenis jerawat dan kondisi kulit setiap orang. Karena itu, pemilihan sabun muka tak boleh sembarangan!Kali ini, kami akan memberikan tips memilih dan merekomendasikan produk-produk sabun muka bermutu untuk menghilangkan jerawat. Selain Pond’s dan Acnes, masih banyak produk yang dapat Anda pilih sesuai dengan jenis kulit. Simak terus informasinya!
    Perawatan wajah
    713.010 Views
  • 10 Rekomendasi Masker Organik Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Masker Organik Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Masker organik adalah masker wajah yang menggunakan 100% bahan alami. Berbeda dengan masker biasa, masker organik tidak menggunakan tambahan bahan kimia. Semua bahannya berasal dari alam sehingga tidak menjadi racun pada tubuh. Masker yang tepat dapat mengatasi berbagai masalah kulit seperti bruntusan, jerawat, dan menghilangkan bekas jerawat.Ada banyak produk masker organik yang dijual di pasaran, seperti dari Crushlicious, Sensatia Botanicals, Lea Gloria, dan Poupeepou. Dalam artikel ini, kami akan menjelaskan tentang cara memilih masker organik yang tepat serta beberapa rekomendasi produknya. Dengan masker organik, Anda bisa cantik tanpa efek samping!
    Perawatan wajah
    239.248 Views
  • 10 Rekomendasi Eye Cream Terbaik dengan Harga Terjangkau (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Eye Cream Terbaik dengan Harga Terjangkau (Terbaru Tahun 2021)
    Eye cream digunakan untuk merawat kulit di sekitar mata yang mulai menunjukkan tanda-tanda penuaan. Karena manfaatnya yang luar biasa, tidak heran apabila produk ini dijual dengan harga relatif mahal. Namun, beberapa merek seperti Pond's, SAFI, dan Wardah telah meluncurkan eye cream yang bagus dengan harga terjangkau.Kali ini, kami akan mengulas cara memilih eye cream terbaik dengan harga terjangkau serta formula premium. Kami juga akan menyertakan sepuluh rekomendasi produk sebagai bahan referensi Anda. Yuk, baca review-nya dan temukan eye cream yang ideal untuk kulit Anda dengan harga di bawah Rp150.000!
    Perawatan wajah
    545.851 Views
  • 10 Rekomendasi Krim Penghilang Bekas Jerawat Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Krim Penghilang Bekas Jerawat Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Noda hitam bekas jerawat memang sangat mengganggu penampilan dan dapat menurunkan kepercayaan diri. Karena itu, jangan biarkan noda tersebut berlama-lama di wajah Anda. Untuk mengatasinya, Anda bisa menggunakan krim penghilang bekas jerawat agar kulit wajah kembali bersih.Ada begitu banyak produk krim penghilang bekas jerawat di pasaran. Namun, tidak perlu bingung, kami akan memberikan tips memilih krim yang tepat untuk Anda. Simak juga berbagai rekomendasi produk, mulai dari COSRX, Everwhite, Safi, hingga Zoya. Selamat membaca dan temukan produk yang paling pas untuk Anda!
    Perawatan wajah
    456.502 Views
  • 10 Rekomendasi Krim Penghilang Flek Hitam Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Krim Penghilang Flek Hitam Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Noda di wajah atau yang lebih dikenal dengan flek hitam memang sangat menggangu penampilan. Flek hitam dapat terjadi akibat bekas jerawat, paparan sinar UV, dan pigmentasi berlebih. Menggunakan krim merupakan salah satu cara yang dapat dilakukan untuk menghilangkan tampilan flek hitam pada wajah Anda.Memilih krim untuk menghilangkan flek hitam harus dilakukan dengan saksama. Kami sudah menyiapkan tips untuk memilih krim yang pas dan ampuh untuk mengatasi flek hitam. Kami juga akan memberi rekomendasi produk terbaiknya, seperti Olay, L'Oreal Paris, Kojie San, Shiseido, dan lainnya. Simak terus sampai habis, ya!
    Perawatan wajah
    496.602 Views
  • 10 Rekomendasi Serum Wajah Terbaik untuk Menghilangkan Bekas Jerawat (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Serum Wajah Terbaik untuk Menghilangkan Bekas Jerawat (Terbaru Tahun 2020)
    Meski jerawat terlihat kempis dan sudah sembuh, ternyata bekas jerawat yang tersisa masih menimbulkan masalah. Bekas jerawat sangat sulit untuk ditutupi bahkan dengan concealer dan bisa membuat makeup jadi terlihat kurang bagus. Ada produk makeup yang dapat menyamarkannya, tetapi akan lebih baik jika Anda merawat kulit bermasalah tersebut, bukan?Untuk mengatasi permasalahan ini, Anda bisa memilih serum yang dapat membantu menghilangkan bekas jerawat. Nah, kami akan menjabarkan tips memilih serum yang mampu bekerja efektif dan tepat untuk kulit wajah Anda. Simak juga rekomendasi produk terbaik untuk mengatasi bekas jerawat seperti The Ordinary, Dr. Jart+, dan lainnya, ya!
    Perawatan wajah
    373.188 Views
  • 10 Rekomendasi Facial Steamer Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Facial Steamer Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Setiap wanita tentu mendambakan kulit wajah yang sehat dan indah. Salah satu musuh terbesar bagi kulit adalah kurang kelembapan atau kering. Hal ini dapat menyebabkan keriput, jerawat, dan berbagai masalah lainnya. Untuk itu, facial steamer hadir untuk menjadi penyelamat bagi kulit Anda.Facial steamer akan meningkatkan kesehatan kulit Anda dengan uap atau ion yang dihasilkannya. Anda akan menemukan beragam produk keluaran Panasonic, MINISO, JACO, dan sebagainya. Jadi, kami akan menjelaskan cara memilih dan memberikan rekomendasi facial steamer terbaik agar Anda makin mudah memilih.
    Perawatan wajah
    2.443 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori