mybest
Celana

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Fashion pria
  3. Pakaian pria
  4. 10 Rekomendasi Ankle Pants Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2024)
  • 10 Rekomendasi Ankle Pants Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2024) 1
  • 10 Rekomendasi Ankle Pants Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2024) 2
  • 10 Rekomendasi Ankle Pants Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2024) 3
  • 10 Rekomendasi Ankle Pants Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2024) 4
  • 10 Rekomendasi Ankle Pants Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2024) 5

10 Rekomendasi Ankle Pants Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2024)

Ankle pants menjadi fashion item yang banyak digemari pria saat ini. Ciri khas ankle pants adalah ujung celananya sampai di mata kaki sehingga bisa memberikan kesan kaki jenjang. Ada beragam model ankle pants yang menarik, mulai dari slim-fit, straight ankle pants, hingga loose ankle pants.

Di artikel ini kami akan mengulas rekomendasi ankle pants yang bagus dari berbagai merek. Ada UNIQLO, The Executive, bahkan ankle pants lokal dari brand Kasual juga ada. Selain itu, beberapa tips soal ankle pants juga akan diberikan. Yuk, cari ankle pants terbaik Anda di sini.

Diperbaharui 14/07/2023
Willa
Penyunting
Editor mybest Indonesia
Willa

Willa atau sering dipanggil Uwill dan Win ini dulunya berkuliah di jurusan Jurnalistik. Setelah itu, Willa bekerja sebagai reporter di sebuah majalah yang sudah terbit sejak 1973. Di tempat inilah ia memperdalam kemampuan menulisnya. Willa sempat beberapa kali berpindah tempat kerja hingga akhirnya bekerja di mybest Indonesia sejak 2020. Saat senggang, Willa biasanya mencari pakaian untuk di-mix-and-match karena kegemarannya menyaksikan fashion runway di televisi saat kecil. Selain itu, pria penyuka bunga ini juga gemar bersepeda, renang, atau jogging. Pada penghujung akhir pekan ia biasanya menghabiskan waktu untuk memasak atau re-cook resep kue yang dilihatnya di Instagram.

Profil Willa
Lanjut membaca

Daftar isi

Apa itu ankle pants?

Apa itu ankle pants?

Sesuai dengan namanya "ankle", ankle pants adalah celana yang ujungnya berada tepat di atas pergelangan kaki atau mata kaki. Jika dibandingkan celana panjang pada umumnya, ankle pants sedikit lebih pendek dan modelnya lebih modern. Celana ini fleksibel untuk dipakai saat menghadiri acara formal atau kasual.

 
Ankle pants sering disamakan dengan crop pants dan capri pants, padahal kedua celana tersebut berbeda dengan ankle pantsCrop pants adalah celana yang ujungnya sekitar dua jari di atas ankle atau pergelangan kaki. Artinya, crop pants sedikit lebih pendek dibandingkan ankle pants. Sementara itu, capri pants adalah celana yang ujungnya jatuh di betis atau di bawah lutut.

 
Beberapa orang juga sering bingung dengan ankle pants dan chino. Sebenarnya, kata chino merujuk pada bahannya, yaitu katun twill, yang pertama kali diproduksi di China. Jadi, celana chino adalah celana berbahan katun twill dan potongannya mirip celana panjang pada umumnya. Namun, bahan katun twill juga bisa digunakan untuk membuat celana lain, salah satunya adalah ankle pants. Intinya adalah perbedaan ankle pants dan chino terletak pada potongan celananya.

Cara memilih ankle pants untuk pria

Selanjutnya, kami akan menjelaskan poin-poin penting yang perlu diperhatikan sebelum memilih ankle pants untuk pria. Simaklah baik-baik dan pahami agar Anda lebih mudah saat memilih produk.

1

Pilih model tapered pants yang ujungnya menyempit ke bawah agar terlihat ramping

Pilih model tapered pants yang ujungnya menyempit ke bawah agar terlihat ramping
Sumber: uniqlo.com
Tapered pants adalah model celana panjang yang melebar pada bagian paha dan meruncing di bagian kaki. Celana ini bisa menyamarkan bentuk tubuh Anda. Misalnya, bila kurang percaya diri dengan paha yang berisi, Anda dapat mengenakan tapered pants supaya kaki terlihat lebih ramping.

Tapered pants yang ujungnya menyempit dengan potongan semata kaki bisa dikombinasikan dengan gaya rapi, kasual, atau semiformal. Bahkan, dipakai pada saat bersantai atau liburan pun, celana model ini tetap terasa nyaman.

Namun, bila Anda mempunyai bentuk kaki yang atletis atau berotot sebaiknya hindari ankle pants yang potongannya terlalu slim atau ketat. Sebaiknya, pilih ankle tapered pants bermotif plaid (kotak-kotak) atau motif striped (garis-garis) yang agak longgar. Kombinasi potongan serta motif tersebut akan memberi ilusi sehingga tidak terlalu menonjolkan kaki Anda yang berotot.
2

Pertimbangkan model slim-fit supaya kaki terkesan lebih jenjang

Pertimbangkan model slim-fit supaya kaki terkesan lebih jenjang
Sumber: kasual.id
Slim-fit adalah model celana panjang yang menyempit di area pinggul dan pinggang. Ukuran celana slim-fit tidak terlalu ketat sehingga masih ada ruang gerak dan sirkulasi antara kaki dengan celana. Jadi, celana model slim fit tidak sama dengan celana model skinny, ya!

 

Bila Anda berbadan pendek, slim-fit pants dengan potongan ankle adalah pilihan yang tepat karena mampu membuat kaki terlihat jenjang. Namun, Anda yang memiliki paha besar sebaiknya menghindari penggunaan celana slim-fit karena akan mengekspos bentuk paha.
3

Jika ingin tampilan lebih kasual, pilih model baggy atau loose ankle pants

Jika ingin tampilan lebih kasual, pilih model baggy atau loose ankle pants
Sumber: uniqlo.com
Anda yang menginginkan tampilan kasual untuk hang out atau liburan dapat memakai baggy pants atau loose pants. Baggy pants adalah celana yang potongannya longgar di area pinggul dan sedikit mengecil pada bagian lutut ke bawah. Sementara itu, loose pants adalah celana yang potongannya longgar dari pinggul hingga ujung.

Baggy pants dan loose pants ini bisa menyamarkan lekuk tubuh bagian bawah, seperti paha atau betis. Celana baggy pants atau loose pants berpotongan semata kaki sangat cocok dipakai ke acara kasual. Anda dapat memadukan ankle baggy pants atau ankle loose pants dengan sweter atau kaus oversized sehingga makin terlihat santai. Anda juga bisa bergerak dengan leluasa karena atasan dan bawahan yang dipakai berpotongan lebar, sirkulasi udaranya bagus, serta nyaman.
4

Untuk dipakai ke kantor, utamakan straight ankle pants yang lebih formal dan elegan

Nah, bila Anda akan berangkat ke kantor atau mendatangi acara formal sebaiknya pilih straight ankle pants. Straight ankle pants mempunyai bentuk lurus serta didesain tanpa lekukan sehingga bagian pinggul hingga ujung mata kaki rata lebarnya


Celana ini nyaman dan leluasa dipakai bergerak karena bentuknya lebar. Di sisi lain, modelnya yang lurus membuat kesan formal dan elegan terlihat begitu kuat.

5

Ketahui bahan ankle pants yang bagus, seperti chino, slacks, dan linen

Ketahui bahan ankle pants yang bagus, seperti chino, slacks, dan linen
Sumber: uniqlo.com

Terdapat tiga bahan yang biasa dipakai untuk membuat ankle pants, yaitu chino, slacks, dan linen. Sesuaikan gaya fashion Anda dengan bahan yang digunakan, ya.


  • Chino

Bahan ini merujuk kepada katun twilll lembut yang pertama kali dibuat di China. Hal itulah yang membuat bahan ini disebut chinoBahan ini mudah dikombinasikan dengan berbagai gaya kasual hingga semi formal. Namun, hati-hatilah saat memilih ankle pants berbahanchino warna hitam karena biasanya warna akan memudar akibat terkena sinar matahari.


  • Slacks
Ankle pants berbahan slacks cocok dikenakan bersama sepatu pantofel kulit berkat bahannya yang halus. Sayangnya, material ini cenderung mudah kusut. Supaya celana tetap rapi pada saat dikenakan, sebaiknya celana ini segera dilipat dan disetrika sehabis dicuci. 


  • Linen
Linen juga merupakan salah satu bahan yang sering dipakai untuk membuat celana. Karakteristik kain linen adalah memiliki serat yang tebal, halus bila diraba, dan adem saat dipakai. Namun, celana berbahan linen juga mudah kusut. Anda harus menyetrika dan melipatnya dengan hati-hati supaya lipatannya tidak berantakan.
Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

10 Rekomendasi ankle pants terbaik untuk pria

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk ankle pants terbaik untuk pria yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Ranking popularitas
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
1

Fichino

Chino Ankle Pants Relax Fit

Fichino Chino Ankle Pants Relax Fit 1

Rp399.000

Menengah

Cutting dan aksen tali pinggangnya bikin nyaman dipakai saat liburan

2

Hrstuff

Celana Panjang Pria Ankle Pants Black

Hrstuff  Celana Panjang Pria Ankle Pants Black 1

Rp399.000

Menengah

Warna hitam nan elegan, tak pernah salah dipakai ke kantor atau acara formal

3

BlueButton

Chino Ankle Pants Relax Fit

BlueButton  Chino Ankle Pants Relax Fit 1

Rp398.000

Menengah

Empat tahapan prosesnya bikin celana bisa dipakai lebih lama

4

Smith Berlin

Celana Panjang Chino Extender Ankle Fit

Smith Berlin Celana Panjang Chino Extender Ankle Fit 1

Rp209.000

Agak Murah

Ukuran bisa mengikuti bentuk pinggang tanpa terlihat dari luar sehingga lebih elegan

5

Froyemul

Light Grey Trousers Big Size

Froyemul Light Grey Trousers Big Size 1

Rp210.000

Agak Murah

Lengkapi koleksi big size Anda dengan produk ini!

6

Rava

Soft Cotton Relax Ankle Pants

Rava Soft Cotton Relax Ankle Pants 1

Rp249.000

Agak Murah

Adem dan nyaman dipakai di segala acara

7

Highty

Thom Plaid Ankle Trousers

Highty Thom Plaid Ankle Trousers 1

Rp350.000

Menengah

Tampil trendy dengan motif plaid

8

The Executive

4-Way Stretch Ankle Pants

The Executive 4-Way Stretch Ankle Pants 1

Rp429.900

Agak Mahal

Bahan 4-way stretch-nya bisa meregang ke empat arah, bergerak lebih bebas

9

Kasual

Celana UV Amber Grey Ankle Air

Kasual Celana UV Amber Grey Ankle Air 1

Rp499.000

Agak Mahal

Perlindungan lebih maksimal dengan bahan titanium & polyester blend SPF 50+

10

Uniqlo

Celana Smart Ankle Katun

Uniqlo Celana Smart Ankle Katun 1

Rp599.000

Lebih Mahal

Dilengkapi waist band di bagian dalam supaya penampilan Anda lebih rapi

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

FichinoChino Ankle Pants Relax Fit

Chino Ankle Pants Relax Fit 1
Sumber: shopee.co.id
Chino Ankle Pants Relax Fit 2
Sumber: shopee.co.id
Chino Ankle Pants Relax Fit 3
Sumber: shopee.co.id
Chino Ankle Pants Relax Fit 4
Sumber: shopee.co.id
Chino Ankle Pants Relax Fit 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp399.000
Menengah
Harga referensi
Rp399.000
Menengah

Cutting dan aksen tali pinggangnya bikin nyaman dipakai saat liburan

Kelebihan:

  • Terdapat karet dan tali di bagian pinggang sehingga nyaman disesuaikan dengan ukuran pinggang Anda
  • Tersedia dalam berbagai pilihan warna
  • Bahan stretch, tidak kaku, dan adem

Kekurangan:

  • Pemakaiannya terbatas untuk acara-acara kasual atau informal saja

Hari libur adalah saat yang ditunggu-tunggu banyak orang, salah satunya mungkin Anda. Selain pergi jalan-jalan, menghabiskan waktu di rumah bisa jadi pilihan tepat, lho. Apa pun kegiatannya, baik di rumah maupun traveling, celana longgar dan mudah dikenakan seperti produk ini memang nyaman digunakan.


Meskipun berpotongan santai, celana ini tetap modis dengan pinggang karetnya. Warnanya pun netral dipadankan dengan berbagai warna atasan. Produk ini pas untuk Anda para pencinta casual wear!

Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

Hrstuff Celana Panjang Pria Ankle Pants Black

Celana Panjang Pria Ankle Pants Black 1
Sumber: shopee.co.id
Celana Panjang Pria Ankle Pants Black 2
Sumber: shopee.co.id
Celana Panjang Pria Ankle Pants Black 3
Sumber: shopee.co.id
Celana Panjang Pria Ankle Pants Black 4
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp399.000
Menengah
Harga referensi
Rp399.000
Menengah

Warna hitam nan elegan, tak pernah salah dipakai ke kantor atau acara formal

Kelebihan:

  • Cocok dipakai untuk acara formal
  • Bahan semi wol yang bisa melar

Kekurangan:

  • Kurang fleksibel dipakai untuk acara kasual atau hangout

Ingin ankle pants yang antigagal saat dipakai ke kantor atau acara formal? Produk ini pas sekali untuk Anda. Ankle pants hitam yang satu ini memiliki tampilan yang classy dan elegan. Karena warnanya hitam, celana ini mudah dipadankan dengan berbagai warna kemeja sehingga Anda lebih bebas berekspresi melalui warna kemeja. Agar formal look Anda terlihat lebih maksimal, gunakan sepatu pantofel berbahan kulit, ya!

No.3

BlueButton Chino Ankle Pants Relax Fit

Harga referensi
Rp398.000
Menengah

Empat tahapan prosesnya bikin celana bisa dipakai lebih lama

Kelebihan:

  • Tersedia dua pilihan warna, yaitu black dan khaki
  • Ada fitur magic waist di bagian pinggang sehingga celana bisa otomatis melar 3–4 cm

Kekurangan:

  • Menurut pengalaman customer, bahan kaku dan tidak jatuh

Semua orang pasti menginginkan celana yang awet dan bisa digunakan dalam jangka panjang. Karena itu, kami merekomendasikan produk ini. BlueButton melakukan empat proses ketika memproduksi celana ini. 


Keempat proses itu adalah mercerized untuk menjaga warna kain supaya tidak mudah pudar. Lalu, ada proses sanforized/pre-shrunk supaya tingkat susut kain bisa diminimalkan. Selanjutnya, ada soft finished dan combed threat yang membuat kain jadi lebih halus dan tidak mudah berbulu karena pencucian. 

No.4

Smith BerlinCelana Panjang Chino Extender Ankle Fit

Harga referensi
Rp209.000
Agak Murah

Ukuran bisa mengikuti bentuk pinggang tanpa terlihat dari luar sehingga lebih elegan

Kelebihan:

  • Dilengkapi teknologi self sizer yang bisa membesar sebanyak 4 cm
  • Cocok untuk digunakan acara formal atau semiformal
  • Tersedia dalam banyak pilihan warna

Kekurangan:

  • Potongan model slim-fit kurang cocok untuk yang memiliki betis besar

Celana premium dari Smith Berlin ini dilengkapi extender pants yang merupakan inovasi terbaik pada bagian pinggang celana. Ukuran celana bisa membesar otomatis sesuai ukuran pinggang pemakainya sebanyak 4 cm (self-sizer technology). 


Meskipun demikian, jika dilihat dari luar, celana tetap terlihat normal, rapi, dan elegan. Celana berbahan lembut ini cocok digunakan oleh Anda yang mencari kenyamanan maksimal.

No.5

FroyemulLight Grey Trousers Big Size

Harga referensi
Rp210.000
Agak Murah

Lengkapi koleksi big size Anda dengan produk ini!

Kelebihan:

  • Tersedia ukuran besar mulai 39–44
  • Bahan semi wol yang antilecek

Kekurangan:

  • Ukuran kantong depan kurang besar
  • Cutting dibuat slimfit sehingga Anda harus pilih satu atau dua ukuran lebih besar supaya aman

Untuk Anda yang berbadan besar, mencari ankle pants yang ukurannya pas mungkin agak sulit. Namun, celana dari Froyemul ini dapat dipertimbangkan. Terbuat dari bahan semi wol, kainnya tidak mudah kusut sehingga bisa juga dipakai saat acara formal. 


Dengan potongan slim-fit dan kain yang stretch, bentuk tubuh Anda akan terkesan lebih ramping dengan celana ini. Jika Anda mencari celana besar ukuran 39–44, pilih saja celana Froyemul, ya.

No.6

RavaSoft Cotton Relax Ankle Pants

Harga referensi
Rp249.000
Agak Murah

Adem dan nyaman dipakai di segala acara

Kelebihan:

  • Terbuat dari bahan linen katun premium yang adem
  • Dilengkapi tali pada bagian pinggang
  • Tersedia dalam berbagai pilihan warna yang kekinian

Kekurangan:

  • Menurut customer bahan kainnya mudah lecek

Celana ini berpotongan lebar dan longgar, bahannya pun terbuat dari linen katun premium. Anda akan merasa nyaman dan tidak gerah. Cocok jika dipakai untuk berbagai acara, seperti traveling, hang out, kuliah, bahkan dipadankan dengan baju koko pun terlihat keren. Bisa jadi pilihan untuk dipakai sebagai outfit shalat Jumat.


Untuk pilihannya sendiri, Rava menyediakan varian warna yang beragam dan kekinian. Untuk warna netral, Anda bisa memilih brown khaki, blue navy, dan black bold. Sementara itu, untuk kesan yang lebih playful, Anda bisa memilih memilih warna yellow mustard, sage green, dan ice blue.

No.7

HightyThom Plaid Ankle Trousers

Thom Plaid Ankle Trousers 1
Sumber: highty.id
Thom Plaid Ankle Trousers 2
Sumber: highty.id
Thom Plaid Ankle Trousers 3
Sumber: highty.id
Thom Plaid Ankle Trousers 4
Sumber: highty.id
Thom Plaid Ankle Trousers 5
Sumber: highty.id
Harga referensi
Rp350.000
Menengah
Harga referensi
Rp350.000
Menengah

Tampil trendy dengan motif plaid

Kelebihan:

  • Bahan semi wol yang tebal, tetapi ringan

Kekurangan:

  • Tidak stretch sehingga mungkin kurang nyaman bagi beberapa orang karena tidak bisa mengikuti bentuk tubuh

Anda sedang mencari ankle pants agar tampil trendi saat jalan-jalan? Produk dari Highty ini cocok sekali untuk Anda. Motif plaid atau kotaknya tampak manis dipadukan dengan T-shirt polos dan jaket kesayangan. Namun, rasanya produk ini terlalu kasual untuk dipakai ke kantor. Jadi, pakailah ankle pants ini jika kantor Anda memang membebaskan outfit pekerjanya.

No.8

The Executive4-Way Stretch Ankle Pants

Harga referensi
Rp429.900
Agak Mahal

Bahan 4-way stretch-nya bisa meregang ke empat arah, bergerak lebih bebas

Kelebihan:

  • Perawatan mudah dan tidak cepat kusut
  • Dapat menyerap kelembapan tubuh sehingga tidak mudah gerah
  • Tersedia dalam berbagai pilihan warna

Kekurangan:

  • Hanya tersedia ukuran reguler yaitu 28–38

Berbeda dengan kebanyakan ankle pants lain, celana dari The Executive ini dibuat dengan teknologi 4-way stretch. Artinya, bahannya sangat elastis dan mampu melar ke empat arah. Anda pun akan merasa nyaman, ringan, dan bebas bergerak tanpa terbatasi dengan celana.

 
Bahan celana ini biasa ada pada celana sportwear, tetapi The Executive membuat desain yang bisa dipakai untuk berbagai acara. Jika Anda mencari celana yang elastis untuk kebebasan aktivitas, ankle pants satu ini tak boleh terlewatkan.

No.9

KasualCelana UV Amber Grey Ankle Air

Harga referensi
Rp499.000
Agak Mahal

Perlindungan lebih maksimal dengan bahan titanium & polyester blend SPF 50+

Kelebihan:

  • Bahan ringan dan double power sehingga nyaman dipakai naik motor, commuter line, atau aktivitas outdoor
  • Bahan melar dan bisa mengikuti bentuk kaki
  • Bahan tidak mudah lecek

Kekurangan:

  • Hanya tersedia satu pilihan warna

Bagi Anda yang sering melakukan aktivitas di luar ruangan, Anda akan membutuhkan ankle pants ini. Kasual, merek fashion lokal membuat inovasi celana yang berbahan titanium polyester blend dengan proteksi SPF 50+.

 
Jadi, celana ini mampu melindungi kaki Anda bila harus beraktivitas di bawah sinar matahari. Dengan durabilitas yang tinggi dan double power, celana ini juga sangat ringan dan tidak mudah rusak. Sekalipun sering dipakai naik motor, mobil, atau kendaraan umum, celana tidak membuat kulit panas atau terluka.

No.10

UniqloCelana Smart Ankle Katun

Harga referensi
Rp599.000
Lebih Mahal

Dilengkapi waist band di bagian dalam supaya penampilan Anda lebih rapi

Kelebihan:

  • Tersedia dalam beberapa pilihan warna, yaitu white, beige, olive, dan navy
  • Bahan katun twill 2-way stretch yang nyaman digunakan di berbagai gaya
  • Terdapat tali atau waist band di bagian dalam sehingga bisa terlihat rapi dan pas meskipun tanpa ikat pinggang

Kekurangan:

  • Untuk warna putih, kantongnya menerawang sehinga barang yang dibawa terlihat dari luar 

Celana dengan potongan slim-fit dan berbahan katun twill dari Uniqlo ini dapat memberi kesan ramping pada kaki Anda. Tersedia dalam berbagai pilihan warna, celana ini dapat digunakan dalam berbagai gaya, mulai dari formal hingga kasual.

 
Jika ingin memakai kemeja yang dimasukkan ke dalam celana, di bagian dalam celana ini dilengkapi tali atau waist band. Dengan demikian, kemeja Anda akan rapi tidak mudah keluar sekalipun dipakai banyak bergerak. Selain itu, tali yang berada di dalam juga dapat menambah kerapian penampilan Anda.

Tips tambahan saat memilih dan memadukan ankle pants

Ankle pants memang fleksibel digunakan di berbagai acara. Namun, ada beberapa hal yang harus diperhatikan supaya Anda tidak melakukan kesalahan ketika memakai ankle pants. Selain itu, ada juga tips yang bisa Anda gunakan supaya perpaduan ankle pants dengan outfit dan sepatu Anda terlihat lebih stylish.

Hindari kesalahan berikut ini saat memilih ankle pants

Hindari kesalahan berikut ini saat memilih ankle pants
  • Memakai kemeja oversize dan tidak dimasukkan ke dalam celana

Style retro seperti ini sempat populer pada tahun 90-an dengan prinsip streetwear. Namun, jika Anda memadankannya dengan ankle pants, tubuh Anda justru akan tenggelam di dalamnya dan terlihat pendekSebaiknya, kenakan kemeja yang ukurannya pas dengan badan dan dimasukkan rapi ke dalam celana. Style seperti ini tidak akan ketinggalan zaman dan Anda akan tetap terlihat stylish.


  • Ikat pinggang dan sepatu yang tidak cocok

Perhatikan pilihan warna dan model ikat pinggang serta sepatu Anda. Bukan berarti ikat pinggang dan sepatu harus berwarna sama, tetapi Anda sebaiknya mencari tone, bahan, atau teksturnya senadaMisalnya, gunakan ikat pinggang kulit dan sepatu kulit warna hitam untuk acara formal. Selain itu, bisa juga memakai ikat pinggang berbahan kanvas nilon dan sepatu sneakers untuk acara kasual.


  • Memakai kaus kaki yang tidak pas motif dan ukurannya 

Karena potongan ankle pants adalah semata kaki, kaus kaki akan terlihat, terutama saat sedang duduk. Jadi, pemilihan kaus kaki yang salah bisa berakibat fatal. Untuk acara santai, akan lebih baik jika tidak memakai kaus kaki. Akan tetapi, jika Anda merasa tidak nyaman, ankle socks yang potongannya semata kaki dapat digunakan. Kaus kaki ini tidak akan terlihat dari luar. 


Namun, hindari kaus kaki bermotif untuk acara formal karena model ini lebih cocok saat acara santai. Di acara formal, kaus kaki berbahan sutra yang polos jauh lebih serasi. Begitu pula ukurannya, pastikan ukuran kaus kaki pas dengan ukuran kaki Anda sehingga tidak mudah turun atau menggulung.

Ankle pants cocok dipasangkan dengan sepatu apa?

Ankle pants cocok dipasangkan dengan sepatu apa?
Sumber: kasual.id

Ankle pants bisa dipadankan dengan banyak model sepatu. Untuk acara kasual misalnya, Anda bisa memadukannya dengan sneakers serta ankle socks. Sementara itu, untuk acara formal, Anda bisa memakai sepatu pantofel dengan kaus kaki warna senada.


Namun, hindari pemakaian sepatu boots karena justru bisa menutupi mata kaki Anda. Potongan ankle pants akan tertutupi dan kaki Anda terkesan tenggelam. Jadi, pilihlah sepatu dengan potongan rendah supaya ankle pants tetap terlihat kece dan kaki terkesan jenjang.  

Baca juga rekomendasi outfit untuk pria lainnya di sini

Bukan hanya ankle pants, masih ada banyak outfit bagi pria untuk menunjang penampilan Anda. Pemilihan outfit yang baik tentu akan membuat Anda nyaman sekaligus tampil lebih percaya diri. Kami telah menuliskan beberapa artikel mengenai outfit lainnya. Bila tertarik, Anda bisa membaca beberapa artikel di bawah ini.

Kesimpulan

Ada berbagai macam ankle pants berdasarkan model dan bahannya. Pemilihan ankle pants yang tepat tak hanya membuat penampilan makin gaya, tetapi juga membuat Anda makin percaya diri. Jadi, kenakanlah ankle pants sesuai dengan keadaan dan kegiatan Anda.


Setelah memilih produk terbaik Anda, coba padukanlah dengan outfit kesayangan Anda. Dengan begitu, penampilan Anda jadi lebih stylish dari sebelumnya. Selesai sudah pembahasan tentang ankle pants untuk pria. Selamat memilih dan berbelanja.

5 Rekomendasi Ankle Pants Terbaik untuk Pria terbaik

No. 1: FichinoChino Ankle Pants Relax Fit

No. 2: Hrstuff Celana Panjang Pria Ankle Pants Black

No. 3: BlueButton Chino Ankle Pants Relax Fit

No. 4: Smith BerlinCelana Panjang Chino Extender Ankle Fit

No. 5: FroyemulLight Grey Trousers Big Size

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Fashion pria
  3. Pakaian pria
  4. 10 Rekomendasi Ankle Pants Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2024)

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.