1. TOP
  2. >
  3. Outdoor & sports
  4. >
  5. Sepak bola & futsal
  6. >
  7. 10 Rekomendasi Sepatu Spike adidas Terbaik untuk Sepak Bola (Terbaru Tahun 2023)
  • 10 Rekomendasi Sepatu Spike adidas Terbaik untuk Sepak Bola (Terbaru Tahun 2023) 1
  • 10 Rekomendasi Sepatu Spike adidas Terbaik untuk Sepak Bola (Terbaru Tahun 2023) 2
  • 10 Rekomendasi Sepatu Spike adidas Terbaik untuk Sepak Bola (Terbaru Tahun 2023) 3
  • 10 Rekomendasi Sepatu Spike adidas Terbaik untuk Sepak Bola (Terbaru Tahun 2023) 4
  • 10 Rekomendasi Sepatu Spike adidas Terbaik untuk Sepak Bola (Terbaru Tahun 2023) 5

10 Rekomendasi Sepatu Spike adidas Terbaik untuk Sepak Bola (Terbaru Tahun 2023)

Sepatu spike merupakan atribut penting dalam bermain sepak bola. Salah satu merk sepatu spike yang bagus adalah adidas. Produsen adidas memproduksi sepatu bola untuk kiper, sepatu bola untuk bek, sepatu bola untuk pemain tengah dan sepatu bola untuk striker. Dalam beberapa waktu terakhir terjadi lonjakan seri sepatu spike adidas, seperti Copa, Predator, X dan Nemeziz,


Karena itu, kami akan memperkenalkan cara memilih sepatu spike adidas dan produk yang direkomendasikan. Untuk meningkatkan performa bermain sepak bola, penting untuk menemukan sepatu yang cocok dipakai. Tingkatkan latihan Anda dengan sepatu spike berkualitas tinggi!

Diperbaharui 04-04-2022
Penyunting
mybest, Inc.
Tim editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim editorial mybest
  • Konten ini dibuat secara independen oleh mybest. Kami mungkin menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen dan/atau pemasangan iklan. Namun, produsen dan lainnya tidak terlibat dalam isi konten ataupun penentuan peringkat.
  • Silakan lihat kebijakan editorial mybest untuk detailnya
Produk dan layanan dalam artikel ini dipilih dan diurutkan secara mandiri oleh Tim Editorial mybest berdasarkan hasil riset di berbagai sumber. (Diperbaharui pada 13 Januari 2023)

Cara memilih sepatu spike adidas untuk sepak bola

Jadi, bagaimana Anda memilih sepatu spike sepak bola terbaik di antara banyak sepatu spike adidas? Inilah beberapa poin yang harus Anda periksa.

① Pilihlah model yang paling sesuai dengan posisi dan gaya bermain Anda

Sepatu spike sepak bola adidas memiliki karakteristik berbeda tergantung pada model. Anda harus mengetahui cara memilih sepatu bola sesuai posisi dan gaya bermain Anda saat bermain sepak bola. Kenali model-model sepatu spike adidas dan karakteristiknya untuk menemukan sepatu yang sempurna untuk Anda!

Copa, untuk gerakan dasar yang kuat

Copa, untuk gerakan dasar yang kuat
Sumber: adidas.co.id

Model Copa direkomendasikan untuk pemain dengan gaya dasar sepak bola, seperti menghentikan bola, menendang, dan berlari. Model ini menghasilkan sensasi bertelanjang kaki, seolah-olah Anda menyentuh bola tanpa alas kaki.


Jahitan di bagian kaki depan dari kulit sintetis yang lembut membantu menjaga bola tetap di kaki Anda. Spike-nya pun tidak akan mengganggu gerakan dasar Anda saat bermain. Model Copa menghadirkan sepatu bola yang cocok untuk bek dan untuk pemain tengah.

Predator, untuk mengontrol dan menendang bola dengan akurat

Predator, untuk mengontrol dan menendang bola dengan akurat
Sumber: adidas.co.id

Sepatu adidas Predator cocok digunakan sebagai sepatu bola untuk kiper, gelandang, dan penyerang. Bagian atas tekstil yang empuk pada sepatu bola ini dapat mendukung pergelangan kaki Anda. Bobotnya yang ringan akan membantu Anda mendominasi permainan.


Menerobos pertahanan lawan dan mengoper bola ke kawan pun jadi lebih mudah. Selain itu, kontrol bola Anda akan makin meningkat dan akurat. Anda juga tidak perlu khawatir lagi saat menendang bola dengan kekuatan penuh.


Model ini merupakan hasil dari pengembangan model Predator yang dirilis pertama kali tahun 1994. Pada 2015, adidas menghentikan produksi adidas Predator dan menggantinya dengan seri adidas Ace. Namun, di tahun 2018, Jerman memproduksi kembali adidas Predator. Pemain bola internasional yang memakai model ini antara lain adalah Zidane, Beckham, dan Pogba.

X, untuk bergerak dengan kecepatan tinggi

X, untuk bergerak dengan kecepatan tinggi
Sumber: adidas.co.id

Model X direkomendasikan untuk pemain yang menuntut kecepatan vertikal, seperti untuk bek sayap dan untuk pemain sayap. Sepatu ini ringan sehingga dapat meningkatkan kecepatan gerak pemain. Tekstur grippy pada bagian kaki depan juga membuat bola tetap di tempat yang Anda butuhkan. Selain itu, daya tahan yang kuat dan stabilitas tinggi membuatnya mudah untuk meningkatkan kecepatan.

Nemeziz, untuk pemain yang memiliki kelincahan

Nemeziz, untuk pemain yang memiliki kelincahan
Sumber: adidas.co.id

Model Nemeziz direkomendasikan untuk pemain yang memerlukan tenaga ekstra, seperti untuk gelandang tengah. Sepatu ini memiliki struktur menyerupai perban yang membungkus kaki dengan aman dan kencang. Nemeziz merupakan model yang menggabungkan fleksibilitas, keringanan, dan stabilitas.


Desain Nemeziz terinspirasi oleh permainan Lionel Messi, pemain sepak bola internasional. Saat bermain sepak bola, ia juga memakai sepatu jenis ini. Bahkan, model "Nemeziz Messi" telah dikembangkan untuk para penggemar sepak bola di seluruh dunia.

② Pilih sol sepatu sesuai dengan jenis lapangan

Memilih sepatu bola dengan memperhatikan sol atau stud yang ada pada sepatu tersebut cukuplah penting. Dengan memilih sol atau stud sepatu yang sesuai dengan jenis lapangan yang akan dimainkan dapat mengurangi terjadinya cedera dan dapat memaksimalkan permainan Anda. Ada empat jenis stud yang digunakan pada sepatu bola, yaitu hard ground, soft ground, firm ground, dan flexible ground.

Hard ground, untuk lapangan berkarakteristik keras

Hard ground, untuk lapangan berkarakteristik keras

Sepatu dengan sol atau stud jenis hard ground cocok digunakan pada lapangan yang memiliki karakteristik tanah yang keras dan kering. Sol atau stud yang dimiliki sepatu biasanya pendek dan tidak runcing serta memiliki jumlah 10–14 studs. Biasanya sol atau stud pada sepatu ini menggunakan bahan plastik atau karet agar membuat pergerakan Anda tetap nyaman.

Soft ground, digunakan pada lapangan empuk dan basah

Soft ground, digunakan pada lapangan empuk dan basah

Untuk lapangan yang memiliki karakteristik tanah yang empuk atau basah, Anda dapat memilih sepatu bola dengan sol atau stud jenis soft ground. Sepatu jenis ini memiliki sol atau stud dengan bentuk panjang dan runcing, serta memiliki jumlah stud dua di bagian belakang dan empat pada bagian depan. Bahan yang digunakan pada stud biasanya terbuat dari alumunium agar Anda tidak mudah tergelincir pada saat menggunakannya pada lapangan jenis ini.

Firm ground, untuk lapangan dengan tingkat kekerasan sedang

Firm ground, untuk lapangan dengan tingkat kekerasan sedang

Sepatu bola dengan jenis firm ground cocok digunakan pada lapangan yang memiliki karakteristik tanah yang tingkat kekerasannya sedang dan tidak terlalu sering diguyur hujan. Sepatu jenis ini biasanya memiliki jumlah stud empat buah pada bagian belakang dan enam buah pada bagian depan. Jumlah stud yang ada pada sepatu ini lebih merata dan biasanya memiliki bahan yang terbuat dari plastik.

Flexible ground, dapat digunakan pada berbagai jenis lapangan

Flexible ground, dapat digunakan pada berbagai jenis lapangan

Untuk Anda yang mencari sepatu bola yang dapat digunakan di berbagai jenis lapangan, sepatu bola dengan jenis flexible ground dapat menjadi pilihan Anda. Sepatu bola dengan jenis ini juga dapat digunakan pada lapangan yang memiliki jenis rumput sintetis.

③ Kenali ciri sepatu bola adidas original

Kenali ciri sepatu bola adidas original
Sumber: adidas.co.id

Di pasaran tentu banyak yang ingin meraup keuntungan secara ilegal dengan cara menduplikasi produk adidas. Dengan adanya duplikasi tersebut, tidak sedikit pula konsumen yang tertipu dan mendapatkan barang yang tidak asli.  Banyak sepatu bola adidas duplikat yang sangat menyerupai aslinya. Untuk itu, mari kita mengenali ciri sepatu bola adidas yang original.


  • Sebisa mungkin pilihlah sepatu pada toko resmi yang ada di e-commerce. Jika Anda membeli sepatu bola adidas secara online, produk yang terdapat pada toko resmi dapat dipastikan adalah asli. 
  • Perhatikan harga jual yang ada pada e-commerce. Pilihlah produk yang dijual dengan harga mendekati harga resminya.
  • Anda dapat membaca review para pembeli terdahulu di toko tersebut. Dengan membaca ulasan, Anda mendapatkan beberapa referensi penilaian barang yang akan Anda beli. 
  • Selain itu, Anda juga dapat meminta penjual untuk mengirim gambar asli dari sepatu bola yang akan Anda beli. Dengan begitu, Anda bisa mengecek keaslian sepatu tersebut pada kode yang tertera di lidah sepatu dan boks sepatu. Kode tersebut bisa Anda cek pada mesin pencarian.

10 Rekomendasi sepatu spike adidas terbaik untuk sepak bola

Anda telah mengetahui cara memilih sepatu sepak bola merek adidas terbaik, bukan? Sekarang, kami akan merekomendasikan sepuluh sepatu spike adidas yang dapat menjadi pertimbangan Anda sebelum membeli. Selamat membaca dan menemukan sepatu yang sempurna untuk Anda bermain sepak bola!
Produk
Gambar
Harga terendah
Poin
1

adidas

Marvel X Ghosted+ Laceless Firm Ground Boots

adidas Marvel X Ghosted+ Laceless Firm Ground Boots 1枚目

Kolektor wajib memiliki sepatu kolaborasi adidas dan Marvel

2

adidas

Nemeziz Messi.3 Firm Ground Boots

adidas Nemeziz Messi.3 Firm Ground Boots 1枚目

Meliuk dengan gesit layaknya Messi

3

adidas

Nemeziz.3 Firm Ground Boots

adidas Nemeziz.3 Firm Ground Boots 1枚目

Bergerak lincah dengan kontrol bola responsif

4

adidas

X Ghosted.1 Firm Ground Boots

adidas X Ghosted.1 Firm Ground Boots 1枚目

Ajak lawan Anda berlari dengan sepatu ringan ini

5

adidas

Predator Freak.1 Firm Ground Boots

adidas Predator Freak.1 Firm Ground Boots 1枚目

Mengontrol bola lebih mudah dengan bahan yang nyaman

6

adidas

Copa Sense.1 Firm Ground Boots

adidas Copa Sense.1 Firm Ground Boots 1枚目

Sepatu klasik dengan perpaduan masa kini

7

adidas

X Ghosted.3 Laceless Firm Ground Boots

adidas X Ghosted.3 Laceless Firm Ground Boots 1枚目

Desain futuristik antiribet, membuat percaya diri saat menggiring bola

8

adidas

Predator Mutator 20.3 Low Firm Ground Boots

adidas Predator Mutator 20.3 Low Firm Ground Boots 1枚目

Aksi maksimal di lapangan dengan desain Demonscale 3D

9

adidas

Copa 20.1 Firm Ground Boots

adidas Copa 20.1 Firm Ground Boots 1枚目

Autentik, favorit semua orang

10

adidas

X Ghosted.4 Flexible Ground Boots

adidas X Ghosted.4 Flexible Ground Boots 1枚目

Melesat bagai kilat di berbagai jenis lapangan

Perincian produk
Close
No.1

adidasMarvel X Ghosted+ Laceless Firm Ground BootsFW6907

Mulai dari Rp4.000.000,00

Kolektor wajib memiliki sepatu kolaborasi adidas dan Marvel

Sepatu bola adidas yang diproduksi secara terbatas ini, menghadirkan karakter komik klasik pada lapangan hijau. Grafis Cyclops dan X-Men membuat desain sepatu Marvel X Ghosted+ Laceless ini sangat menarik.


Bukan hanya desainnya saja yang menarik, sepatu ini juga hadir dengan bobot yang sangat ringan dan tanpa menggunakan tali Mirageskin. Mengenakan sepatu ini akan membuat penampilan Anda beda dari yang lain. Jika Anda mengoleksi sepatu adidas, produk limited edition ini wajib dimiliki.

No.2

adidasNemeziz Messi.3 Firm Ground BootsFW7426

Mulai dari Rp1.200.000,00

Meliuk dengan gesit layaknya Messi

Jika dibandingkan dengan seri Nemeziz lain, sepatu ini lebih mudah dilepas dan dipakai karena potongannya yang rendah. Nemeziz Messi.3 hadir dengan logo Messi pada bagian atas yang menginspirasi dibuatnya sepatu ini.


Seri ini dilengkapi dengan sedikit jahitan yang mendukung gerakan multi arah tanpa goyah. Bagian sol luar bersifat lentur untuk mendukung kelincahan dan putaran. Sepatu bola adidas ini dirancang untuk pemain yang ingin bergerak bebas melalui permainan gesit dan tak terduga. Bagi Anda pengagum berat Messi, sepatu ini dapat menjadi pilihan Anda.

No.3

adidasNemeziz.3 Firm Ground BootsFW7350

Mulai dari Rp1.200.000,00

Bergerak lincah dengan kontrol bola responsif

Anda si penyerang yang aktif mengejar bola kemana pun bergulir? Cobalah adidas Nemeziz.3. Teknologi Agility Mesh membuat sepatu ini membungkus kaki Anda dengan aman dan nyaman. Anda dapat bergerak bebas tanpa khawatir cedera atau selip karena sepatu ketat di kaki. 


Dilengkapi dengan stud yang dapat memberikan kelincahan saat pemain berlari melintasi lapangan. Sepatu bola adidas Nemeziz.3 adalah sepatu yang cocok untuk playmaker yang butuh kelincahan dalam membuka ruang.

No.4

adidasX Ghosted.1 Firm Ground BootsFW6897

Mulai dari Rp3.000.000,00

Ajak lawan Anda berlari dengan sepatu ringan ini

Sepatu bola adidas X Ghosted.1 direkomendasikan bagi Anda yang mencari sepatu spike berkualitas tinggi. Sepatu bola ini memiliki bahan yang dirancang dengan bobot seminimal mungkin sehingga tetap ringan di kaki Anda.


Bagian luar sol menawarkan kontrol kecepatan tinggi saat bermain bola di tanah yang memiliki tingkat kekerasan sedang. Dengan teknologi Carbitex, Clawcollar, dan Fluroskin membuat sepatu ini nyaman dipakai saat berlari kencang. X Ghosted.1 adalah sepatu bola untuk winger yang memiliki kecepatan tinggi.

No.5

adidasPredator Freak.1 Firm Ground BootsFW7244

Mulai dari Rp3.000.000,00

Mengontrol bola lebih mudah dengan bahan yang nyaman

Sepatu ini didedikasikan untuk Anda yang ingin mengontrol permainan di lapangan hijau. Sepatu bola adidas ini menjaga bola tetap menempel di kaki Anda. Anda dapat meningkatkan kontrol bola serta menghasilkan gol yang merobek gawang lawan dengan adanya teknologi Demonskin 2.0.


Bagian atas sepatu ini dibuat dengan teknologi adidas Primeknit yang empuk. Fitur tersebut membantu pemain menjaga bola sedekat mungkin dengan kaki sebelum melakukan operan mematikan. Predator Freak.1 adalah sepatu bola yang kami rekomendasikan untuk striker yang haus gol.

No.6

adidasCopa Sense.1 Firm Ground BootsFW7920

Mulai dari Rp2.800.000,00

Sepatu klasik dengan perpaduan masa kini

Jika Anda penggemar dan kolektor sepatu bola adidas seri Copa, Anda akan menyukai sepatu adidas Copa Sense.1 ini. Sepatu yang tergolong seri klasik ini diberi sentuhan warna mencolok masa kini menghasilkan perpaduan yang cantik.


Pada bagian tumit dirancang khusus untuk menghasilkan sepatu yang terasa pas dan nyaman. Bagian atas sepatu dengan teknologi Fusionskin dijahit untuk menghasilkan daya cengkeram pada bola. Copa Sense.1 adalah sepatu bola untuk defender yang dapat memberikan kestabilan pada kaki.

No.7

adidasX Ghosted.3 Laceless Firm Ground BootsEG8164

Mulai dari Rp1.300.000,00

Desain futuristik antiribet, membuat percaya diri saat menggiring bola

Sering merasa jenuh saat mengikat tali sepatu sebelum bertanding? Temukan solusinya dengan memakai adidas X Ghosted.3 versi laceless. Sepatu bola tanpa tali ini memiliki tekstil lembut yang menopang pergelangan kaki Anda. Anda akan merasakan sensasi menyatu dengan sepatu dan lebih dekat dengan bola.


Pada bagian atas terdapat mesh yang ringan, sehingga memungkinkan Anda menggiring bola dengan percaya diri di setiap sentuhan. Pastikan Anda memilih ukuran yang tepat agar lebih mudah saat memakai sepatu ini.

No.8

adidasPredator Mutator 20.3 Low Firm Ground BootsEH2922

Mulai dari Rp1.200.000,00

Aksi maksimal di lapangan dengan desain Demonscale 3D

Apabila Anda pemain sepak bola yang ingin menendang dengan akurat, sepatu ini patut Anda coba. adidas Predator Mutator 20.3 Low memiliki desain Demonscale 3D pada bagian depan sepatu agar dapat memberikan kepercayaan diri Anda pada saat menendang bola.


Sepatu bola ini memiliki bagian atas terbuat dari bahan yang dapat membuat bola melekat pada kaki Anda. Sepatu ini juga memberikan kenyamanan pada kaki Anda dalam melakukan umpan dan tendangan. Sepatu bola adidas Predator Mutator 20.3 Low adalah sepatu bola yang cocok untuk kiper dan juga para penendang set piece.

No.9

adidasCopa 20.1 Firm Ground BootsEH0882

Mulai dari Rp2.800.000,00

Autentik, favorit semua orang

Salah satu seri sepatu bola adidas yang melegenda adalah seri Copa. Berangkat dari Copa Mundial, adidas melakukan inovasi sepatu spike yang dicintai penggemar sepak bola dunia. Produk ini terbuat dari kulit sehingga lebih nyaman untuk Anda mengendalikan bola.


Potongannya yang rendah membuat sepatu mudah dipasang dan dilepaskan. Sepatu ini dilengkapi jahitan di bagian upper yang dirancang agar Anda dapat mengontrol bola dengan baik. Copa 20.1 adalah sepatu bola adidas yang cocok untuk kaki lebar.

No.10

adidasX Ghosted.4 Flexible Ground BootsEG8194

Mulai dari Rp800.000,00

Melesat bagai kilat di berbagai jenis lapangan

Saat bermain sepak bola, Anda dituntut untuk bergerak dengan cepat agar bisa mengungguli lawan. Jika kecepatan adalah kekuatan Anda, sepatu bola adidas X Ghosted.4 ini layak dimiliki. Bagian atas didesain dengan lembut dan ringan, seperti kulit kedua.


Pada bagian tumit dilengkapi bantalan yang menawarkan kenyamanan, bahkan saat beraksi di lapangan. Bagian bawah sepatu dilengkapi dengan stud yang dapat digunakan di berbagai jenis lapangan.

Baca juga rekomendasi perlengkapan sepak bola lainnya di sini!

Kesimpulan

Agar kemampuan dan performa dalam bermain sepak bola meningkat, sangatlah penting untuk menemukan sepatu yang tepat. Ada banyak produsen sepatu sepak bola, tetapi popularitas adidas tidak menurun karena terus berinovasi dan mengembangkan teknologi. Semoga melalui artikel ini Anda dapat menemukan sepatu spike yang paling ideal untuk Anda. Selamat berburu sepatu impian untuk bermain sepak bola!

Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di artikel, mybest mungkin akan menerima sebagian dari hasil penjualan produk tersebut.
Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya.

Artikel terkait

Artikel populer

Favlist populer