• 10 Rekomendasi Monitor ASUS Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Rekomendasi Monitor ASUS Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Rekomendasi Monitor ASUS Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Rekomendasi Monitor ASUS Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Rekomendasi Monitor ASUS Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Rekomendasi Monitor ASUS Terbaik (Terbaru Tahun 2022)

Monitor merupakan komponen yang sangat penting untuk mendukung pekerjaan dan menunjang hobi. Bagi para gamers, monitor sangat menentukan pengalaman dan kepuasan saat bermain games. Salah satu merek monitor yang cukup terkenal menawarkan berbagai fitur yang mumpuni adalah ASUS.


Banyaknya seri monitor ASUS yang beredar di pasaran barangkali membuat Anda bingung memilihnya. Kami akan menunjukkan cara memilih monitor merek ASUS yang bagus. Model-model monitor ASUS terbaik, seperti TUF Gaming VG249Q dan ROG Strix XG248Q ada dalam rekomendasi kami. Untuk itu, simak artikel ini sampai habis, ya!

  • Pembaharuan terakhir: 21 Januari 2022
Daftar isi

Mengenal kelebihan monitor ASUS

Monitor ASUS memiliki kelebihan yang membedakan dengan monitor merek lainnya. Salah satu kelebihan monitor ASUS adalah teknologi Eye Care-nya. Teknologi Eye Care dapat mencegah Anda dari gejala-gejala CVS (Computer Vision Syndrome) akibat penggunaan yang lama. Gejala-gejala seperti sakit kepala, mata panas, merah, tegang, dan kelelahan dapat Anda kurangi dengan monitor ini.


Selain itu, monitor ASUS juga unggul dalam pemrosesan gambar. Response speed monitor ASUS terkenal cepat, hanya membutuhkan kurang lebih satu milidetik. Monitor ASUS juga dilengkapi panel IPS (In Plane Switching) yang dapat menampilkan gambar tajam dari berbagai sudut. Khusus untuk gamers, tersedia monitor 4K 120 Hz console gaming untuk pengalaman bermain game yang maksimal.


Dari segi desain, selain layar datar, monitor ASUS juga tersedia dalam bentuk layar yang melengkung (curved design). Built-in speaker juga menjadi salah satu keunggulan monitor ASUS sehingga Anda tak perlu menambahkan perangkat speaker tambahan. Ketinggian monitor ASUS juga bisa disesuaikan berkat fitur height adjustable serta kompatibel untuk dipasang di dinding (wall mountable).

Cara memilih monitor ASUS

Setelah mengetahui kelebihan monitor ASUS, ada beberapa hal yang mesti Anda pertimbangkan dalam memilihnya. Anda perlu mengetahui seri monitor, ukuran monitor, dan memeriksa signal input-nya. Untuk lebih lengkapnya, simak penjelasan berikut ini!

Pilih seri monitor ASUS sesuai kebutuhan

Monitor ASUS memiliki beragam seri yang bisa Anda pilih, seperti Gaming, ProArt, dan Business. Setiap seri memiliki fitur yang berbeda-beda. Untuk itu, pastikan seri monitor ASUS yang akan dipilih sesuai dengan kebutuhan Anda.

Gaming, untuk Anda yang hobi bermain game

Untuk Anda yang hobi bermain game, monitor seri gaming adalah pilihan yang tepat. Tipe monitor ini secara khusus didesain untuk Anda yang ingin mendapatkan pengalaman bermain game yang memuaskan. Adapun perbedaan monitor gaming dengan jenis monitor lainnya terletak pada refresh rate dan response speed-nya. 


Refresh rate adalah kecepatan monitor untuk memperbarui gambar setiap detiknya. Makin tinggi angkanya, makin mulus kecepatan gambarnya. Sementara itu, response speed adalah kecepatan monitor dalam mengubah warna. Makin rendah angkanya, makin baik kualitasnya. Monitor gaming ASUS biasanya memiliki refresh rate minimal 144 Hz dan response speed maksimal 1ms (satu milidetik).


Dalam perkembangannya, monitor ASUS seri Gaming memiliki tipe-tipe lainnya yang dikhususkan untuk para gamers. Seri-seri tersebut adalah:


  • ROG - Republic of Gamers. Gaming monitor ASUS ini ditargetkan untuk kelas atas atau gamers profesional. Tipe monitor ini memiliki fitur-fitur mutakhir dalam gaming monitor. Setiap modelnya selalu diperbaruhi dengan beragam inovasi dan teknologi terbaru. Anda perlu merogoh kocek lebih dalam karena harga monitor tipe ini tergolong mahal.

  • TUF Gaming. TUF (The Ultimate Force) adalah gaming monitor ASUS yang ditargetkan untuk kelas mid-to-high atau menengah ke atas. Harga gaming monitor ini tergolong murah dan sangat cocok untuk para gamers dengan anggaran terbatas. Meskipun tergolong murah, monitor ini tetap dilengkapi fitur-fitur kelas atas pilihan.

ProArt, monitor untuk para creative professionals

Untuk Anda yang ingin mencari monitor untuk kebutuhan membuat konten, ProArt adalah jawabannya. Monitor ini menawarkan teknologi tercanggih yang akan memanjakan para profesional dibidang kreatif. Teknologi eksklusif ProArt Preset and ProArt Palette-nya yang kaya warna akan memudahkan Anda memilih warna yang presisi.


Anda dapat membuat karya, seperti gambar dan video dengan lebih imajinatif. Fitur-fitur unggulan pada monitor seri ini adalah lampu latar mini-LED, layar OLED, dan teknologi ASUS Smart HDR. ProArt adalah monitor yang dapat membantu Anda menciptakan mahakarya yang luar biasa.

ZenScreen, monitor ringan yang bisa dibawa ke mana-mana

ZenScreen disebut juga sebagai monitor portabel. Monitor dengan bobot ringan ini sangat fleksibel untuk Anda bawa ke mana saja. Bahkan, Anda bisa menggunakan monitor ini sambil berbaring atau duduk santai. Kini, Anda tak perlu melulu duduk tegak di depan meja karena monitor ini bisa diatur sesuai dengan kenyamanan Anda.

Eye Care, cocok untuk Anda yang punya aktivitas screen time tinggi

Monitor ASUS berikut ini dinilai paling nyaman untuk Anda yang punya aktivitas screen time tinggi. Pasalnya, monitor  ini telah mendapatkan Eye Comfort Certification dari TÜV Rheinland.


Eye Comfort Certification menjamin monitor Eye Care memiliki emisi sinar biru yang rendah dan bebas kedipan. Fitur bebas kedipan atau flicker-free monitor ini dihasilkan oleh teknologi Smart Dynamic Backlight Adjustment. Teknologi tersebut dapat melindungi mata Anda dari kelelahan, iritasi, dan ketegangan akibat terlalu lama menatap layar monitor.

Touch, tanpa keyboard, cukup sentuh dengan jari-jari Anda

Jika suara keyboard membuat Anda tidak nyaman dan mouse terasa kurang fleksibel, Anda bisa memilih monitor ASUS seri Touch. Monitor layar sentuh ini menggabungkan kemampuan multitouch sepuluh titik, konektivitas fleksibel, dan ergonomi yang luar biasa.


Teknologi layar sentuh yang tepat dan akurat ini memungkinkan Anda menyentuh sepuluh titik secara simultan. Selain itu, monitor ini juga dioptimalkan Windows 10 untuk membantu Anda berkerja cerdas dan menghasilkan karya dengan lebih efisien.

Business, monitor untuk kenyamanan bisnis Anda

Monitor yang satu ini sangat cocok untuk kantor atau keperluan bisnis Anda. Monitor ini mampu menampilkan webcam terintegrasi, susunan mikrofon, dan speaker stereo untuk video conference dan live streaming


Dengan panel PS ultra wide viewing angle, monitor ini mampu menghadirkan citra yang tajam dari berbagai sudut. Anda pun bisa mengatur monitor ini dengan memutar atau menggeser layar sesuai kemiringan atau ketinggian yang dikehendaki.

Cek ukuran layarnya

Selanjutnya, Anda perlu memilih ukuran layar monitornya. Ukuran layar monitor dapat dipertimbangkan berdasarkan kebutuhan Anda, seperti keperluan sehari-hari, bisnis, dan hiburan. Untuk lebih jelasnya, simak pemaparan kami berikut ini.

Di bawah 23 inci, untuk menunjang keperluan pribadi sehari-hari

Di bawah 23 inci, untuk menunjang keperluan pribadi sehari-hari

Bagi Anda yang mencari monitor untuk kebutuhan sehari-hari dengan spesifikasi yang tidak terlalu tinggi, ASUS menyediakan monitor layar kecil. Jika pekerjaan Anda lebih banyak membaca dan menulis, monitor di bawah 23 inci sudah cukup nyaman digunakan.


Dalam rentang 17,9 inci kebawah, tersedia monitor ASUS ukuran 15,6 inci dan 17,3 inci. Sementara untuk rentang 18 inci sampai 22,9 inci, tersedia monitor ASUS ukuran 21,5 inci.

23 inci sampai 30.9 inci, cocok untuk kantor dan kebutuhan bisnis

23 inci sampai 30.9 inci, cocok untuk kantor dan kebutuhan bisnis

Dalam pekerjaan, aktivitas perkantoran tak lepas dari kebutuhan monitor. Untuk menunjang pekerjaan tersebut ukuran monitor tidak terlalu kecil dan tidak terlalu besar sudah dirasa cukup.


Untuk kebutuhan bisnis dan perkantoran, kami merekomendasikan ukuran monitor 23 inci sampai 30,9 inci. Dalam rentang 23 inci sampai 26,9 inci, tersedia monitor ukuran 23,8 inci, 24,1 inci, dan 24,5 inci. Pada rentang 27 inci sampai 30,9 inci, tersedia monitor ASUS ukuran 27 inci dan 28 inci.

Di atas 31 inci, ukuran pas untuk tampilan yang memuaskan

Di atas 31 inci, ukuran pas untuk tampilan yang memuaskan

Monitor ukuran ini dapat menampilkan konten hasil karya Anda secara detail. Monitor ini akan menunjang pekerjaan Anda yang berprofesi filmmaker, web developer, atau bekerja di rumah sakit. Tak hanya itu, untuk hiburan pun monitor besar ini mampu menampilkan sajian hiburan yang dahsyat.


Untuk Anda yang membutuhkan layar besar untuk menunjang pekerjaan atau menonton hiburan, monitor ukuran ini adalah pilihan tepat. Dalam rentang 31 inci sampai 34,9 inci, tersedia monitor ukuran 31,5 inci, 32 inci dan 34 inci. Sementara, untuk rentang 35 inci dan di atasnya, tersedia monitor ukuran 35 inci, 43 inci, dan 49 inci.

Periksa jenis dan versi signal input

Periksa jenis dan versi signal input

Signal input sebuah monitor umumnya terdiri dari dua jenis, yakni HDMI dan DisplayPort. Sebelum Anda membeli monitor, ada baiknya untuk mengecek jenis dan jumlah signal input yang tersedia. Hal ini ditujukan supaya Anda dapat menyesuaikan dengan perangkat yang akan terhubung ke monitor.

 
Jika ingin memutar video 4K, monitor Anda harus memiliki signal input minimal HDMI 2.0 atau DisplayPort 1.3. Jenis signal input tersebut memberikan kapasitas bandwidth yang lebih besar sehingga Anda dapat melakukan transfer data dengan cepat. Dengan signal input yang sesuai, Anda akan lebih lancar dalam menggunakan monitor ASUS.

10 Rekomendasi monitor ASUS terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk monitor ASUS terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.

10
Ukuran23 inci
Refresh rate56-76 Hz
Resolusi layarFull HD (1920 x 1080)
Response speed1ms
Signal inputHDMI
9
Ukuran27 inci
Refresh rate165 Hz
Resolusi layar2K (2560 x 1440)
Response speed4 ms (gray to gray)
Signal inputHDMI, DisplayPort
8
Ukuran15,6 inci
Refresh rateTidak disebutkan
Resolusi layarFull HD (1366 x 768)
Response speed10ms
Signal inputHDMI, DisplayPort
7
Ukuran49 inci
Refresh rate144 Hz
Resolusi layar4K (3840 x 1080)
Response speed4ms (gray to gray)
Signal inputHDMI (v2.0) x2, DisplayPort 1.2
6
Ukuran24,1 inci
Refresh rate75 Hz
Resolusi layarWUXGA (1920 x 1200)
Response speedTidak disebutkan
Signal input DisplayPort 1.2, HDMI (v1.4), D-Sub, USB
5
Ukuran21,5 inci
Refresh rateTidak disebutkan
Resolusi layarFull HD (1920 x 1080)
Response speed5ms (gray to gray)
Signal inputHDMI, DisplayPort
4

ASUSZenScreen MB16AC Portable USB Monitor

Mulai dari Rp 4.390.000,00

Ukuran15.6 inci
Refresh rateTidak disebutkan
Resolusi layarFull HD (1920 x 1080)
Response speedTidak disebutkan
Signal inputUSB Type-C
3
Ukuran23,8 inci
Refresh rate240 Hz
Resolusi layarFull HD (1920x1080)
Response speed1ms
Signal inputTidak disebutkan
2
Ukuran23,8 inci
Refresh rate144 Hz
Resolusi layarFull HD (1920x1080)
Response speed1ms
Signal inputDisplayPort, HDMI port
1
Ukuran23,8 inci
Refresh rate144 Hz
Resolusi layarFull HD (1920x1080)
Response speed1ms
Signal inputDisplayPort1.2x1, HDMI (v1.4)x1, D-subx1

Tabel perbandingan produk monitor ASUS terbaik

Gambar produk
1
ASUS TUF Gaming VG249Q 1

ASUS

2
ASUS VP249QGR Gaming Monitor 1

ASUS

3
ASUS ROG Strix XG248Q 1

ASUS

4
ASUS ZenScreen MB16AC Portable USB Monitor 1

ASUS

5
ASUS VZ229H 1

ASUS

6
ASUS ProArt Display PA248QV 1

ASUS

7
ASUS ROG STRIX XG49VQ 1

ASUS

8
ASUS VT168H 1

ASUS

9
ASUS ROG Swift PG279Q 1

ASUS

10
ASUS VX238H Gaming Monitor 1

ASUS

Nama produk

TUF Gaming VG249Q

VP249QGR Gaming Monitor

ROG Strix XG248Q

ZenScreen MB16AC Portable USB Monitor

VZ229H

ProArt Display PA248QV

ROG STRIX XG49VQ

VT168H

ROG Swift PG279Q

VX238H Gaming Monitor

Keunggulan

Bermain game di area gelap bisa terlihat jelas dengan fitur Shadow Booster

Gaming monitor yang tetap jernih dan tajam dilihat dari sudut mana saja

Kompatibel dengan G-SYNC untuk pengalaman bermain game yang lancar

Tetap produktif ke mana pun Anda pergi

Dilengkapi teknologi ASUS Eye Care yang meminimalkan mata lelah dan rusak

Layarnya dapat diputar hingga 90 derajat

Memungkinkan Anda membuka tiga jendela program secara bersamaan

Monitor sentuh dengan delapan model prasetel

Dapatkan pengalaman visual bermain games yang memuaskan

Dengan fitur smart contrast, tak perlu repot mengatur kecerahan monitor

Harga mulai dariRp 3.268.000,00Rp 2.935.000,00Rp 5.999.000,00Rp 4.390.000,00Rp 1.710.000,00Rp 4.999.000,00Rp 17.379.000,00Rp 2.499.000,00Rp 12.450.000,00Rp 3.690.000,00
Ukuran23,8 inci23,8 inci23,8 inci15.6 inci21,5 inci24,1 inci49 inci15,6 inci27 inci23 inci
Refresh rate144 Hz144 Hz240 HzTidak disebutkanTidak disebutkan75 Hz144 HzTidak disebutkan165 Hz56-76 Hz
Resolusi layarFull HD (1920x1080)Full HD (1920x1080)Full HD (1920x1080)Full HD (1920 x 1080)Full HD (1920 x 1080)WUXGA (1920 x 1200)4K (3840 x 1080)Full HD (1366 x 768)2K (2560 x 1440)Full HD (1920 x 1080)
Response speed1ms1ms1msTidak disebutkan5ms (gray to gray)Tidak disebutkan4ms (gray to gray)10ms4 ms (gray to gray)1ms
Signal inputDisplayPort1.2x1, HDMI (v1.4)x1, D-subx1DisplayPort, HDMI portTidak disebutkanUSB Type-CHDMI, DisplayPort DisplayPort 1.2, HDMI (v1.4), D-Sub, USBHDMI (v2.0) x2, DisplayPort 1.2HDMI, DisplayPortHDMI, DisplayPortHDMI
Tautan produk

Baca juga rekomendasi produk monitor lainnya di sini

Tidak hanya monitor dari merek ASUS saja yang dapat Anda gunakan. Masih banyak jenis monitor lain yang dapat Anda pilih berdasarkan kebutuhan. Di bawah ini, kami memiliki beberapa artikel yang dapat Anda jadikan referensi saat ingin membeli monitor.

Kesimpulan

Nah, kami telah memperkenalkan beberapa seri monitor ASUS dapat Anda gunakan untuk menunjang hobi dan pekerjaan Anda. Setiap seri monitor pastinya memiliki karakteristik unggulannya masing-masing. ASUS bahkan menyediakan monitor beresolusi 4K dengan kualitas gambar yang istimewa. 


Agar Anda tidak salah membeli, jadikan artikel ini sebagai referensi. Pastikan Anda memilih monitor ASUS terbaik sesuai dengan kebutuhan Anda. Semoga Anda mendapatkan monitor ASUS yang dapat menunjang aktivitas Anda.

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Wireless Mouse Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Wireless Mouse Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Wireless mouse menjadi perlengkapan komputer pilihan karena dikenal kepraktisannya. Terlebih jika Anda sering terganggu dengan mouse kabel, Anda dapat mengatasinya dengan menggunakan wireless mouse. Saat ini ada banyak jenis mouse dengan spesifikasi yang beragam, seperti sistem koneksi, sumber daya, hingga bentuknya. Hal ini mungkin akan membingungkan Anda.Kali ini, kami akan mengulas hal-hal yang perlu Anda perhatikan sebelum memilih wireless mouse. Kami juga akan memberikan rekomendasi produk yang bisa Anda jadikan referensi dari Microsoft, Logitech, HP, dan lainnya. Bacalah dengan teliti dan pilih wireless mouse dengan spesifikasi yang Anda butuhkan.
    Aksesori komputer & laptop
  • 10 Rekomendasi Stand Laptop Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Stand Laptop Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Stand laptop adalah alat fungsional yang menjaga posisi duduk tetap baik sehingga tubuh tidak lekas pegal. Zaman sekarang, banyak stand laptop yang telah dilengkapi dengan sistem pendingin. Ada pula yang berbentuk portabel dan compact.Banyaknya produk yang beredar mungkin membuat Anda kebingungan saat hendak memilih. Agar keputusan lebih mantap saat membeli, kami akan menjelaskan cara memilih serta memberikan rekomendasi produk stand laptop terbaik. Stand laptop berkualitas keluaran Deepcool, Nexstand, dan sebagainya akan Anda dapati. Selamat memilih! 
    Aksesori komputer & laptop
  • 10 Rekomendasi Keyboard Terbaik untuk Mac (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Keyboard Terbaik untuk Mac (Terbaru Tahun 2022)
    Keyboard Mac menjadi perangkat penting yang harus Anda miliki bila Anda pengguna MacBook, iMac, atau Mac Mini. Berbagai perusahaan elektronik pun memproduksi keyboard Mac yang bagus. Ada keyboard buatan Apple sendiri, ada juga dari merek lain, seperti Logitech, Xiaomi dan lainnya.Kali ini, Kami mengulas cara memilih keyboard untuk Mac beserta rekomendasi produk pilihan dari berbagai varian. Mulai dari mechanical keyboard hingga wireless keyboard untuk Mac. Simak juga komentar software engineer kami, Yosua Surojo untuk menambah pengetahuan. Bacalah dengan saksama ulasan ini agar Anda menemukan produk yang tepat!
    Aksesori komputer & laptop
  • 10 Rekomendasi Printer Canon Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Printer Canon Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Canon dengan tagline "Delighting You Always" memiliki berbagai produk elektronik penangkap dan pencetak gambar, salah satunya adalah printer. Berbagai produk printer Canon sanggup memenuhi beragam kebutuhan Anda. Soal kualitas, tentu tidak perlu Anda pertanyakan lagi.Jika Anda tertarik memiliki printer terbaik dari Canon, simak tips dari kami untuk menemukan produk yang pas. Agar lebih memudahkan Anda, kami juga akan memberikan rekomendasi berbagai printer terbaik dari Canon, mulai dari seri PIXMA, MAXIFY, dan imageCLASS. Jangan sampai ada yang terlewatkan dan selamat membaca!
    Aksesori komputer & laptop
  • 10 Rekomendasi Mouse Razer Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Mouse Razer Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Mouse untuk gaming berbeda dengan mouse biasanya. Salah satu merek mouse gaming ternama adalah Razer dengan kualitas yang sudah teruji serta memiliki teknologi terkini. Namun, mouse Razer mana yang pas untuk Anda gunakan saat bermain?Dalam artikel ini kami akan membahas tentang mouse Razer mulai dari cara memilih sampai merekomendasikan produk terbaik. Beberapa seri, seperti Basilisk, Viper, Mamba, dan Atheris ada dalam segmen rekomendasi kami. Wah, pasti Anda sudah tidak sabar ya. Langsung saja simak artikel kali ini!
    Aksesori komputer & laptop
  • 10 Headset Razer Terbaik - Ditinjau oleh Audio Enthusiast (Terbaru Tahun 2021)
    10 Headset Razer Terbaik - Ditinjau oleh Audio Enthusiast (Terbaru Tahun 2021)
    Dilengkapi teknologi terkini dan spesifikasi mumpuni, headset Razer bisa Anda gunakan untuk menunjang hobi hingga aktivitas sehari-hari. Produk dari merek satu ini bervariasi. Dari yang wired sampai yang wireless via Bluetooth atau USB, semuanya ada.Kami akan menjelaskan poin cara memilih, serta berbagi rekomendasi produknya yang original. Mencari headset yang bagus untuk gaming? Hammerhead Pro V2 atau Kraken X bisa dipilih. Mau tampil beda saat streaming? Ada Kraken Kitty yang pink. Produk-produknya sudah kami ulas, lho. Artikel ini juga sudah ditinjau oleh audio enthusiast kami, Joshua Pandu. Yuk, dimulai.
    Aksesori komputer & laptop
  • 10 Rekomendasi Flashdisk SanDisk Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Flashdisk SanDisk Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Flashdisk menjadi salah satu benda yang paling dibutuhkan saat ini karena berguna untuk menyimpan data digital. Jika berbicara tentang flashdisk, merk SanDisk termasuk yang unggul di bidangnya. Produknya tersedia dalam beberapa seri, seperti Extreme, Ultra dan Cruzer. Kapasitas flashdisk juga beragam, mulai dari 16 GB, 64 GB, hingga 256 GB. Dalam artikel ini, kami akan memberikan beberapa informasi mengenai cara memilih flashdisk SanDisk yang bagus. Kami juga akan merekomendasikan produk flashdisk SanDisk terbaik. Kami harap Anda dapat menemukan produk yang paling cocok dan sesuai dengan kebutuhan. Simak terus artikel berikut!
    Aksesori komputer & laptop
  • 10 Rekomendasi Headphone Sennheiser Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Headphone Sennheiser Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Headphone Sennheiser dapat menunjang berbagai aktivitas Anda. Merk ini sudah dikenal sebagai salah satu produsen headphone yang bagus. Mutunya tidak perlu diragukan lagi. Setiap produknya memiliki kualitas audio mumpuni, mudah dioperasikan, dan nyaman digunakan.Beberapa contoh produknya adalah Momentum 3 Wireless dan HD 280 Pro. Yang pas untuk sehari-hari? Ada HD 201, HD 202, dan HD 206. Kami masih punya rekomendasi produk yang lain untuk Anda, lho. Ulasannya pun sudah kami siapkan. Simak artikel ini agar Anda bisa menentukan headphone Sennheiser terbaik. Namun, pahami poin cara memilihnya terlebih dahulu, yuk!
    Aksesori komputer & laptop
  • 10 Rekomendasi USB-C to HDMI Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi USB-C to HDMI Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Untuk menyambungkan smartphone atau PC ke monitor atau proyektor, Anda membutuhkan USB-C to HDMI. Adapter USB-C to HDMI ini bervariasi, mulai dari converter hingga USB hub. Converter ini memungkinkan Anda menampilkan gambar dari smartphone ke proyektor dan monitor menggunakan kabel HDMI.Ada banyak merk USB-C to HDMI yang bagus di pasaran, seperti Anker, AUKEY, dan lainnya. Jenisnya pun beragam, misalnya male USB-C to male HDMI atau male USB-C to female HDMI. Agar Anda tidak bingung, kami telah merangkum cara memilih USB-C to HDMI beserta ulasan produk rekomendasinya. Selamat membaca!
    Aksesori komputer & laptop
  • 10 Rekomendasi Speaker Advance Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Speaker Advance Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Advance adalah salah satu merek lokal yang merancang peralatan elektronik berkualitas. Salah satu produk elektronik yang dirancang oleh Advance adalah speaker. Menawarkan produk dengan kualitas tinggi dan harga yang terjangkau membuat produk Advance selalu laris di pasaran. Advance memiliki banyak produk speaker yang bagus, seperti ESF030F, KK-1600, Duo 200 BT, T 101 BT, MS-52BT, dan lainnya. Dengan banyaknya speaker yang ditawarkan bisa membuat Anda bingung untuk memilih. Oleh karena itu, artikel ini akan membahas lebih lanjut tentang cara memilih speaker Advance. Jadi, baca sampai selesai, ya!
    Aksesori komputer & laptop
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Kabel Data iPhone Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Kabel Data iPhone Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Apple menggunakan kabel data khusus untuk sinkronisasi data, mengisi daya, dan lain-lain. Kabel data ini dikenal dengan nama kabel data lightning atau kabel data iPhone. Selain Apple, ada banyak produsen yang menyediakan kabel data iPhone dengan rentang harga yang beragam, seperti ANKER, AUKEY, dan ENERGEA.Pada artikel ini, kami akan menjabarkan poin-poin penting yang perlu Anda perhatikan sebelum memilih dan membeli kabel data iPhone. Tak hanya itu, kami juga akan memberikan sepuluh rekomendasi kabel data iPhone yang dapat Anda pesan secara online. Simak artikelnya sampai selesai, ya!
    Aksesori komputer & laptop
  • 10 Rekomendasi Webcam Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Webcam Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Saat ini, kebutuhan akan penggunaan webcam makin meningkat. Hal tersebut karena meningkatnya aktivitas pertemuan virtual, seperti kelas, meeting, dan konferensi online. Banyak produk webcam bagus yang dikeluarkan berbagai perusahaan elektronik yang kompatibel baik di laptop maupun PC.Kali ini, kami akan membahas poin-poin yang perlu diperhatikan saat hendak membeli webcam. Ada berbagai kriteria yang perlu Anda perhatikan, mulai dari resolusi, frame per second, dan lainnya. Selanjutnya, kami juga akan merekomendasi produk yang bisa menjadi pertimbangan Anda, seperti merk Logitech, Microsoft, dan lainnya. Selamat membaca!
    Aksesori komputer & laptop
  • 10 Gaming Monitor Terbaik - Ditinjau oleh Tech Enthusiast (Terbaru Tahun 2021)
    10 Gaming Monitor Terbaik - Ditinjau oleh Tech Enthusiast (Terbaru Tahun 2021)
    Saat bermain games di PC atau console, monitor apa yang biasa Anda gunakan? Monitor biasa atau layar TV mungkin sudah cukup. Akan tetapi, dengan menggunakan gaming monitor, sensasi gaming akan lebih terasa. Beberapa merek terkenal, seperti Samsung, AOC, dan Xiaomi memiliki monitor dengan kualitas yang baik.Faktor apa yang mempengaruhi kualitas monitor? Kali ini, kami akan merekomendasikan sepuluh merek gaming monitor yang bagus dengan berbagai kelebihannya. Kami juga akan memperkenalkan poin-poin penting tentang cara memilih gaming monitor terbaik. Artikel ini sudah ditinjau oleh tech enthusiast kami, Joshua Pandu. Mari disimak!
    Aksesori komputer & laptop
  • 10 Rekomendasi Wireless Mouse Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Wireless Mouse Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Wireless mouse menjadi perlengkapan komputer pilihan karena dikenal kepraktisannya. Terlebih jika Anda sering terganggu dengan mouse kabel, Anda dapat mengatasinya dengan menggunakan wireless mouse. Saat ini ada banyak jenis mouse dengan spesifikasi yang beragam, seperti sistem koneksi, sumber daya, hingga bentuknya. Hal ini mungkin akan membingungkan Anda.Kali ini, kami akan mengulas hal-hal yang perlu Anda perhatikan sebelum memilih wireless mouse. Kami juga akan memberikan rekomendasi produk yang bisa Anda jadikan referensi dari Microsoft, Logitech, HP, dan lainnya. Bacalah dengan teliti dan pilih wireless mouse dengan spesifikasi yang Anda butuhkan.
    Aksesori komputer & laptop
  • 10 Rekomendasi Sound Card Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Sound Card Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Sound card adalah perangkat terintegrasi yang dapat mengubah sinyal listrik menjadi sinyal suara dan sinyal audio menjadi sinyal listrik. Bila Anda suka menonton video, main games, menikmati musik, atau audio apa pun, Anda pasti tahu pentingnya sound card. Sound card yang dimaksud termasuk sound card USB, sound card eksternal, sound card HP, dan sound card PC. Merek sound card seperti V8 dan Behringer tentu tidak asing lagi bagi Anda. Untuk mendapatkan produk yang bagus, mari simak rekomendasi sound card terbaik yang dapat meningkatkan kualitas audio.
    Aksesori komputer & laptop
  • 10 Rekomendasi Cooling Pad Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Cooling Pad Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Cooling pad menjadi perlengkapan yang berfungsi menurunkan suhu saat laptop panas. Biasanya, laptop sudah mempunyai sistem pendinginnya sendiri. Meskipun demikian, terkadang laptop tidak mampu membuat mesinnya dingin sehingga harus diatasi dengan menggunakan cooling pad.Kali ini, kami akan memperkenalkan cara memilih cooling pad yang bagus. Setelah itu, kami juga akan mengulas beberapa merk yang bisa jadi referensi pilihan, seperti Cooler Master, Havit, dan lainnya. Kami juga berkolaborasi dengan software engineer, Yosua Surojo dalam artikel ini. Silakan baca dengan teliti dan temukan produk yang sesuai dengan kebutuhan Anda.
    Aksesori komputer & laptop
  • 10 Rekomendasi Kursi Gaming Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Kursi Gaming Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Bermain game bisa cepat terasa melelahkan bila tidak menggunakan kursi gaming. Produknya memang didesain untuk menjamin kenyamanan dan kesehatan Anda saat bermain game berlama-lama. Namun, kursi gaming atau gaming chair yang nyaman sangat bergantung pada postur Anda. Karena itu, kami akan menjelaskan cara memilih kursi gaming terbaik. Rekomendasi produknya pun tersedia, lengkap dengan ulasannya. Ada berbagai produk dari merk kursi gaming yang bagus, seperti Rexus, STracing, Secretlab, dan lainnya. Tidak hanya hitam, produk yang warnanya pink juga tersedia, lho. Sudah tidak sabar? Yuk, dimulai saja!
    Aksesori komputer & laptop
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori