mybest
Monitor

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Komputer & laptop
  3. Aksesori komputer & laptop
  4. 10 Monitor ASUS Terbaik - Ditinjau oleh Software Engineer (Terbaru Tahun 2024)
  • 10 Monitor ASUS Terbaik - Ditinjau oleh Software Engineer (Terbaru Tahun 2024) 1
  • 10 Monitor ASUS Terbaik - Ditinjau oleh Software Engineer (Terbaru Tahun 2024) 2
  • 10 Monitor ASUS Terbaik - Ditinjau oleh Software Engineer (Terbaru Tahun 2024) 3
  • 10 Monitor ASUS Terbaik - Ditinjau oleh Software Engineer (Terbaru Tahun 2024) 4
  • 10 Monitor ASUS Terbaik - Ditinjau oleh Software Engineer (Terbaru Tahun 2024) 5

10 Monitor ASUS Terbaik - Ditinjau oleh Software Engineer (Terbaru Tahun 2024)

Monitor merupakan komponen yang penting untuk mendukung pekerjaan dan hobi. Bagi para gamers, monitor sangat menentukan pengalaman dan kepuasan saat bermain games. Salah satu merek monitor yang menawarkan berbagai fitur yang mumpuni adalah ASUS. Namun, banyaknya seri monitor ASUS di pasaran barangkali membuat Anda bingung memilihnya.


Karena itu, kami akan menunjukkan cara memilih monitor merek ASUS yang bagus. Model-model monitor ASUS terbaik, seperti TUF Gaming VG249Q dan ROG Strix XG248Q ada dalam rekomendasi kami. Jadi, simak informasinya sampai habis, ya. Artikel ini sudah ditinjau oleh software engineer kami, Yosua Surojo.

Diperbaharui 14/07/2023
Yosua Surojo
Pakar
Drone specialist & software engineer
Yosua Surojo

Yosua Surojo adalah lulusan Fisika, Universitas Indonesia yang pernah memimpin Tim Robot Terbang, sub-tim dari Tim Robotika Universitas Indonesia. Timnya pernah meraih juara satu pada Kontes Robot Terbang Indonesia yang diselenggarakan oleh Kementerian Riset dan Teknologi pada 2015 dan 2016. Sekarang Yosua bekerja sebagai software engineer di sebuah perusahaan startup, Datasaur. Datasaur berfokus pada produk berupa labeling tools untuk membuat sebuah program kecerdasan buatan (AI). Sebelumnya, ia bekerja di perusahaan bidang kecerdasan buatan dengan produk OCR (Optical Character Recognition). OCR dapat mempercepat pemrosesan dokumen data diri ataupun finansial.

Profil Yosua Surojo
Lanjut membaca
Tim Editorial mybest
Penyunting
mybest, Inc.
Tim Editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim Editorial mybest
Lanjut membaca
Pakar dalam artikel ini hanya meninjau isi cara memilih. Produk dan layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

Daftar isi

Mengenal kelebihan monitor ASUS

Mengenal kelebihan monitor ASUS
Sumber: asus.com

Monitor ASUS memiliki kelebihan yang membedakan dengan monitor merek lainnya. Salah satu kelebihan monitor ASUS adalah teknologi Eye Care-nya. Teknologi Eye Care dapat mencegah Anda dari gejala-gejala CVS (Computer Vision Syndrome) akibat penggunaan yang lama. Gejala-gejala seperti sakit kepala, mata panas, merah, tegang, dan kelelahan dapat Anda kurangi dengan monitor ini.


Selain itu, monitor ASUS juga unggul dalam pemrosesan gambar. Response speed monitor ASUS terkenal cepat, hanya membutuhkan kurang lebih satu milidetik. Monitor ASUS juga dilengkapi panel IPS (In Plane Switching) yang dapat menampilkan gambar tajam dari berbagai sudut. Khusus untuk gamers, tersedia monitor 4K 120 Hz console gaming untuk pengalaman bermain game yang maksimal.


Dari segi desain, selain layar datar, monitor ASUS juga tersedia dalam bentuk layar yang melengkung (curved design). Built-in speaker juga menjadi salah satu keunggulan monitor ASUS sehingga Anda tak perlu menambahkan perangkat speaker tambahan. Ketinggian monitor ASUS juga bisa disesuaikan berkat fitur height adjustable serta kompatibel untuk dipasang di dinding (wall mountable).

Berkolaborasi dengan pakar: Cara memilih monitor ASUS

Setelah mengetahui kelebihan monitor ASUS, ada beberapa hal yang mesti Anda pertimbangkan dalam memilihnya. Anda perlu mengetahui seri monitor, ukuran monitor, dan memeriksa signal input-nya. Untuk lebih lengkapnya, simak penjelasan berikut ini!

1

Pilih seri monitor ASUS sesuai kebutuhan

Monitor ASUS memiliki beragam seri yang bisa Anda pilih, seperti Gaming, ProArt, dan Business. Setiap seri memiliki fitur yang berbeda-beda. Untuk itu, pastikan seri monitor ASUS yang akan dipilih sesuai dengan kebutuhan Anda.

Gaming: Untuk Anda yang hobi bermain game

Gaming: Untuk Anda yang hobi bermain game
Sumber: asus.com

Untuk Anda yang hobi bermain game, monitor seri gaming adalah pilihan yang tepat. Tipe monitor ini secara khusus didesain untuk Anda yang ingin mendapatkan pengalaman bermain game yang memuaskan. Adapun perbedaan monitor gaming dengan jenis monitor lainnya terletak pada refresh rate dan response speed-nya. 


Refresh rate adalah kecepatan monitor untuk memperbarui gambar setiap detiknya. Makin tinggi angkanya, makin mulus kecepatan gambarnya. Sementara itu, response speed adalah kecepatan monitor dalam mengubah warna. Makin rendah angkanya, makin baik kualitasnya. Monitor gaming ASUS biasanya memiliki refresh rate minimal 144 Hz dan response speed maksimal 1ms (1 milidetik).


Dalam perkembangannya, monitor ASUS seri Gaming memiliki tipe-tipe lainnya yang dikhususkan untuk para gamers. Seri-seri tersebut adalah:


  • ROG - Republic of Gamers. Gaming monitor ASUS ini ditargetkan untuk kelas atas atau gamers profesional. Tipe monitor ini memiliki fitur-fitur mutakhir dalam gaming monitor. Setiap modelnya selalu diperbaruhi dengan beragam inovasi dan teknologi terbaru. Anda perlu merogoh kocek lebih dalam karena harga monitor tipe ini tergolong mahal.

  • TUF Gaming. TUF (The Ultimate Force) adalah gaming monitor ASUS yang ditargetkan untuk kelas mid-to-high atau menengah ke atas. Harga gaming monitor ini tergolong murah dan sangat cocok untuk para gamers dengan anggaran terbatas. Meskipun tergolong murah, monitor ini tetap dilengkapi fitur-fitur kelas atas pilihan.

ProArt: Monitor untuk para creative professionals

ProArt: Monitor untuk para creative professionals
Sumber: asus.com

Untuk Anda yang ingin mencari monitor untuk kebutuhan membuat konten, ProArt adalah jawabannya. Monitor ini menawarkan teknologi tercanggih yang akan memanjakan para profesional di bidang kreatif. Teknologi eksklusif ProArt Preset and ProArt Palette-nya yang kaya warna akan memudahkan Anda memilih warna yang presisi.


Anda dapat membuat karya, seperti gambar dan video dengan lebih imajinatif. Fitur-fitur unggulan pada monitor seri ini adalah lampu latar mini-LED, layar OLED, dan teknologi ASUS Smart HDR. ProArt adalah monitor yang dapat membantu Anda menciptakan mahakarya yang luar biasa.

ZenScreen: Monitor ringan yang bisa dibawa ke mana-mana

ZenScreen: Monitor ringan yang bisa dibawa ke mana-mana
Sumber: asus.com

ZenScreen disebut juga sebagai monitor portabel. Monitor dengan bobot ringan ini sangat fleksibel untuk Anda bawa ke mana saja. Bahkan, Anda bisa menggunakan monitor ini sambil berbaring atau duduk santai. Kini, Anda tak perlu melulu duduk tegak di depan meja karena monitor ini bisa diatur sesuai dengan kenyamanan Anda.

Eye Care: Cocok untuk Anda yang punya aktivitas screen time tinggi

Eye Care: Cocok untuk Anda yang punya aktivitas screen time tinggi
Sumber: asus.com

Monitor ASUS berikut ini dinilai paling nyaman untuk Anda yang punya aktivitas screen time tinggi. Pasalnya, monitor ini telah mendapatkan Eye Comfort Certification dari TÜV Rheinland.


Eye Comfort Certification menjamin monitor Eye Care memiliki emisi sinar biru yang rendah dan bebas kedipan. Fitur bebas kedipan atau flicker-free monitor ini dihasilkan oleh teknologi Smart Dynamic Backlight Adjustment. Teknologi tersebut dapat melindungi mata Anda dari kelelahan, iritasi, dan ketegangan akibat terlalu lama menatap layar monitor.

Touch: Tanpa keyboard, cukup sentuh dengan jari-jari Anda

Touch: Tanpa keyboard, cukup sentuh dengan jari-jari Anda
Sumber: asus.com

Jika suara keyboard membuat Anda tidak nyaman dan mouse terasa kurang fleksibel, Anda bisa memilih monitor ASUS seri Touch. Monitor layar sentuh ini menggabungkan kemampuan multitouch sepuluh titik, konektivitas fleksibel, dan ergonomi yang luar biasa.


Teknologi layar sentuh yang tepat dan akurat ini memungkinkan Anda menyentuh sepuluh titik secara simultan. Selain itu, monitor ini juga dioptimalkan Windows 10 untuk membantu Anda bekerja cerdas dan menghasilkan karya dengan lebih efisien.

Business: Monitor untuk kenyamanan bisnis Anda

Business: Monitor untuk kenyamanan bisnis Anda
Sumber: asus.com

Monitor yang satu ini sangat cocok untuk kantor atau keperluan bisnis Anda. Monitor ini mampu menampilkan webcam terintegrasi, susunan mikrofon, dan speaker stereo untuk video conference dan live streaming. 


Dengan panel PS ultra wide viewing angle, monitor ini mampu menghadirkan citra yang tajam dari berbagai sudut. Anda pun bisa mengatur monitor ini dengan memutar atau menggeser layar sesuai kemiringan atau ketinggian yang dikehendaki.

2

Cek ukuran layarnya

Selanjutnya, Anda perlu memilih ukuran layar monitornya. Ukuran layar monitor dapat dipertimbangkan berdasarkan kebutuhan Anda, seperti keperluan sehari-hari, bisnis, dan hiburan. Untuk lebih jelasnya, simak pemaparan kami berikut ini.

Di bawah 23 inci, untuk menunjang keperluan pribadi sehari-hari

Di bawah 23 inci, untuk menunjang keperluan pribadi sehari-hari

Bagi Anda yang mencari monitor untuk kebutuhan sehari-hari dengan spesifikasi yang tidak terlalu tinggi, ASUS menyediakan monitor layar kecil. Jika pekerjaan Anda lebih banyak membaca dan menulis, monitor di bawah 23 inci sudah cukup nyaman digunakan.


Dalam rentang 17,9 inci ke bawah, tersedia monitor ASUS ukuran 15,6 inci dan 17,3 inci. Sementara itu, untuk rentang 18 inci sampai 22,9 inci, tersedia monitor ASUS ukuran 21,5 inci.

23 inci sampai 30.9 inci, cocok untuk kantor dan kebutuhan bisnis

23 inci sampai 30.9 inci, cocok untuk kantor dan kebutuhan bisnis

Dalam pekerjaan, aktivitas perkantoran tak lepas dari kebutuhan monitor. Untuk menunjang pekerjaan tersebut, ukuran monitor tidak terlalu kecil dan tidak terlalu besar sudah cukup.


Untuk kebutuhan bisnis dan perkantoran, kami merekomendasikan ukuran monitor 23 inci sampai 30,9 inci. Dalam rentang 23 inci sampai 26,9 inci, tersedia monitor ukuran 23,8 inci, 24,1 inci, dan 24,5 inci. Pada rentang 27 inci sampai 30,9 inci, tersedia monitor ASUS ukuran 27 inci dan 28 inci.

Di atas 31 inci, ukuran pas untuk tampilan yang memuaskan

Di atas 31 inci, ukuran pas untuk tampilan yang memuaskan

Monitor ukuran ini dapat menampilkan konten hasil karya Anda secara detail. Monitor ini akan menunjang pekerjaan Anda yang berprofesi sebagai filmmaker, web developer, atau bekerja di rumah sakit. Tak hanya itu, untuk hiburan pun monitor besar ini mampu menampilkan sajian hiburan yang dahsyat.


Untuk Anda yang membutuhkan layar besar untuk menunjang pekerjaan atau menonton hiburan, monitor ukuran ini adalah pilihan tepat. Dalam rentang 31 inci sampai 34,9 inci, tersedia monitor ukuran 31,5 inci, 32 inci, dan 34 inci. Sementara itu, untuk rentang 35 inci dan di atasnya, tersedia monitor ukuran 35 inci, 43 inci, dan 49 inci.

3

Periksa jenis dan versi signal input

Periksa jenis dan versi signal input

Signal input sebuah monitor umumnya terdiri dari dua jenis, yakni HDMI dan DisplayPort. Sebelum Anda membeli monitor, ada baiknya untuk mengecek jenis dan jumlah signal input yang tersedia. Hal ini ditujukan supaya Anda dapat menyesuaikan dengan perangkat yang akan terhubung ke monitor.

 
Jika ingin memutar video 4K, monitor Anda harus memiliki signal input minimal HDMI 2.0 atau DisplayPort 1.3. Jenis signal input tersebut memberikan kapasitas bandwidth yang lebih besar sehingga Anda dapat melakukan transfer data dengan cepat. Dengan signal input yang sesuai, Anda akan lebih lancar dalam menggunakan monitor ASUS.

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

10 Rekomendasi monitor ASUS terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk monitor ASUS terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Ranking popularitas
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
1

ASUS

TUF Gaming VG249Q

ASUS TUF Gaming VG249Q 1

Rp3.309.000

Menengah

Banyak fitur yang memanjakan hardcore gamer

2

ASUS

VP249QGR Gaming Monitor

ASUS VP249QGR Gaming Monitor 1

Rp2.850.000

Agak Murah

Gaming monitor yang tetap jernih dan tajam dilihat dari sudut mana saja

3

ASUS

ROG Strix XG248Q

ASUS ROG Strix XG248Q 1

Rp6.180.000

Agak Mahal

Kompatibel dengan G-SYNC untuk pengalaman bermain game yang lancar

4

ASUS

ZenScreen MB16AC Portable USB Monitor

ASUS ZenScreen MB16AC Portable USB Monitor 1

Rp4.390.000

Menengah

Tetap produktif ke mana pun Anda pergi

5

ASUS

VZ229H

ASUS VZ229H 1

Rp1.710.000

Lebih Murah

Dilengkapi teknologi ASUS Eye Care yang meminimalkan mata lelah dan rusak

6

ASUS

ProArt Display PA248QV

ASUS ProArt Display PA248QV 1

Rp4.999.000

Menengah

Layarnya dapat diputar hingga 90 derajat

7

ASUS

ROG STRIX XG49VQ

ASUS ROG STRIX XG49VQ 1

Rp17.379.000

Lebih Mahal

Memungkinkan Anda membuka tiga jendela program secara bersamaan

8

ASUS

VT168H

ASUS VT168H 1

Rp2.507.000

Agak Murah

Monitor sentuh dengan delapan model prasetel

9

ASUS

ROG Swift PG279Q

ASUS ROG Swift PG279Q 1

Rp13.100.000

Agak Mahal

Dapatkan pengalaman visual bermain games yang memuaskan

10

ASUS

VX238H Gaming Monitor

ASUS VX238H Gaming Monitor 1

Rp2.277.000

Agak Murah

Dengan fitur smart contrast, tak perlu repot mengatur kecerahan monitor

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

ASUSTUF Gaming VG249Q

TUF Gaming VG249Q 1
Sumber: asus.com
TUF Gaming VG249Q 2
Sumber: asus.com
TUF Gaming VG249Q 3
Sumber: asus.com
TUF Gaming VG249Q 4
Sumber: asus.com
TUF Gaming VG249Q 5
Sumber: asus.com
Harga referensi
Rp3.309.000
Menengah
Harga referensi
Rp3.309.000
Menengah

Banyak fitur yang memanjakan hardcore gamer

Kelebihan:

  • Ada fitur ASUS Extreme Low Motion Blur yang dapat mengurangi ghosting akibat permainan yang terlalu cepat
  • Area gelap bisa terlihat jelas dengan fitur Shadow Booster

 

Kekurangan:

  • Rasio kontrasnya tidak sebagus monitor lain dengan fitur yang serupa

TUF Gaming VG249Q dirancang dengan refresh rate 144 Hz demi proses menjalankan game yang cepat. Selain itu, terdapat fitur ASUS Extreme Low Motion Blur untuk mengurangi blur dari gambar yang dinamis. Ada juga fitur Shadow Booster untuk meningkatkan detail gambar dalam game ketika areanya gelap. Fitur tersebut pun dapat mencerahkan pemandangan.


Jika Anda sering memainkan game shooter dengan gambar yang cepat, produk ini adalah salah satu monitor budget terbaik untuk dipilih. Produk ini bahkan memiliki stand yang dapat menahan beban ketika layarnya diposisikan secara vertikal. Monitor gaming murah 144 Hz ini juga kompatibel dengan berbagai kartu grafis NVIDIA terbaru, lho.

Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

ASUSVP249QGR Gaming Monitor

VP249QGR Gaming Monitor 1
Sumber: asus.com
VP249QGR Gaming Monitor 2
Sumber: asus.com
VP249QGR Gaming Monitor 3
Sumber: asus.com
VP249QGR Gaming Monitor 4
Sumber: asus.com
Harga referensi
Rp2.850.000
Agak Murah

Gaming monitor yang tetap jernih dan tajam dilihat dari sudut mana saja

Anda sedang mencari gaming monitor berukuran 24 inci? ASUS VP249QGR Gaming Monitor ini layak Anda pertimbangkan. Pasalnya, gaming monitor ini memiliki spesifikasi yang mumpuni untuk Anda yang hobi bermain game. Produk ini kompatibel dengan kartu grafis NVIDIA GeForce FTX 10, GTX 16, RTX 20, dan yang lebih baru.


Selain itu, monitor ini didukung panel IPS untuk memastikan layar tetap jernih dilihat dari berbagai sudut pandang. Dengan demikian, Anda tak perlu duduk berhadapan sejajar dengan monitor. Posisi di mana pun Anda melihat, layar akan tetap jernih dan tajam.

No.3

ASUSROG Strix XG248Q

Harga referensi
Rp6.180.000
Agak Mahal

Kompatibel dengan G-SYNC untuk pengalaman bermain game yang lancar

Anda sedang mencari monitor Republic of Gamers ASUS terbaik? Jatuhkanlah pilihan Anda ke monitor ini. Monitor ini kompatibel dengan G-SYNC, yakni teknologi FreeSync Premium yang menghadirkan pengalaman bermain game yang lancar. Waktu responsnya supercepat menghilangkan motion blur dan tearing untuk tampilan grafis yang superhalus dan lancar.


Monitor ini memiliki pencahayaan ASUS Aura Sync dan Light Signature yang dapat disesuaikan untuk memberi kesan keindahan. Jika ruangan Anda sempit, perangkat ini bisa dipasang di dinding. Produk ini kompatibel dengan kartu grafis NVIDIA GeForce GTX 10, GTX 16, RTX 20, dan yang lebih baru.

No.4

ASUSZenScreen MB16AC Portable USB Monitor

ZenScreen MB16AC Portable USB Monitor 1
Sumber: asus.com
ZenScreen MB16AC Portable USB Monitor 2
Sumber: asus.com
ZenScreen MB16AC Portable USB Monitor 3
Sumber: asus.com
ZenScreen MB16AC Portable USB Monitor 4
Sumber: asus.com
ZenScreen MB16AC Portable USB Monitor 5
Sumber: asus.com
Harga referensi
Rp4.390.000
Menengah

Tetap produktif ke mana pun Anda pergi

Sebagian orang berpikir bahwa membawa monitor saat bepergian adalah sesuatu yang merepotkan. Namun, bagaimana dengan pekerja yang memiliki mobilitas padat dan tak bisa jauh dari teknologi? Membawa portable monitor tentu menjadi keharusan. Untuk itu, ZenScreen MB16AC hadir sebagai jawaban kebutuhan Anda.


Selain bobotnya yang ringan, yakni 0,78 kg, monitor ini juga kompatibel untuk dihubungkan ke semua merek laptop. Monitor ini juga sangat ideal untuk digunakan saat Anda akan melakukan presentasi dual-monitor. Dengan fungsi serbagunanya, produk ini membantu Anda agar lebih efisien saat bepergian.

No.5

ASUSVZ229H

VZ229H 1
Sumber: asus.com
VZ229H 2
Sumber: asus.com
VZ229H 3
Sumber: asus.com
VZ229H 4
Sumber: asus.com
VZ229H 5
Sumber: asus.com
Harga referensi
Rp1.710.000
Lebih Murah

Dilengkapi teknologi ASUS Eye Care yang meminimalkan mata lelah dan rusak

Bekerja di depan monitor terlalu lama memberikan efek buruk terhadap mata. Untuk itu, Anda disarankan untuk menggunakan kacamata antiradiasi dan membatasi waktu bekerja. Namun, ada juga cara lain yang efektif agar mata Anda tetap sehat dan normal, yaitu dengan menggunakan monitor ini.


Dilengkapi dengan teknologi ASUS Eye Care, mata Anda akan terlindungi dari cahaya biru yang berbahaya. Teknologi bersertifikat ini sangat direkomendasikan untuk Anda yang mencari monitor berisiko rendah terhadap mata. Selamat tinggal mata lelah dan tegang! Kini, bekerja di depan monitor lebih aman.

No.6

ASUSProArt Display PA248QV

Harga referensi
Rp4.999.000
Menengah

Layarnya dapat diputar hingga 90 derajat

Tidak selamanya gambar itu memiliki format landscape. Beberapa desain memiliki format portrait. Oleh karena itu, para layouter maupun desainer grafis banyak memilih monitor besar untuk mendapatkan kenyamanan ekstra dalam bekerja.


Salah satunya dengan menggunakan monitor ProArt Display PA248QV ini. Selain unggul dengan fitur yang mendukung para desainer, monitor ini sangat fleksibel. Anda bisa memutar layarnya hingga 90 derajat dan melakukan berbagai pengaturan posisi sesuai dengan kenyamanan Anda.

No.7

ASUSROG STRIX XG49VQ

Harga referensi
Rp17.379.000
Lebih Mahal

Memungkinkan Anda membuka tiga jendela program secara bersamaan

Merek ASUS memang masih menjadi produsen perangkat elektronik yang digemari banyak orang. Salah satunya adalah produk monitor ASUS ROG Strix XG49VQ. Layarnya yang besar dan melengkung ditujukan untuk kalangan profesional.


Monitor ini menawarkan refresh rate tinggi yang tentunya membuat game yang Anda mainkan bebas lag. Anda juga dapat membuka tiga jendela program sekaligus. Dengan tampilan dan fitur sedemikian rupa, monitor ini tidak hanya ditujukan untuk gamers, tetapi juga filmmaker dan web designer.

No.8

ASUSVT168H

VT168H 1
Sumber: asus.com
VT168H 2
Sumber: asus.com
VT168H 3
Sumber: asus.com
VT168H 4
Sumber: asus.com
Harga referensi
Rp2.507.000
Agak Murah

Monitor sentuh dengan delapan model prasetel

Produk monitor ini kami direkomendasikan untuk Anda yang mementingkan kerja cerdas dan efisien. ASUS VT168H merupakan monitor touch screen yang dilengkapi dengan teknologi filter cahaya biru dan teknologi bebas kedip.


Dengan tambahan teknologi ASUS Splendid Video Intelligence Technology-nya Anda akan mendapatkan tampilan gambar dan akurasi warna yang baik. Dalam monitor ini, aktivitas membaca, menonton film, bermain games, semua memiliki mode gambar khusus.

No.9

ASUSROG Swift PG279Q

Harga referensi
Rp13.100.000
Agak Mahal

Dapatkan pengalaman visual bermain games yang memuaskan

Apakah Anda seorang gamers? Monitor ASUS ini wajib masuk ke dalam barang impian Anda. Dengan bentuk yang cukup lebar, monitor ini memberikan panorama visual yang sangat memuaskan. Teknologi grafis NVIDIA G-SYNC yang disematkan sangat mendukung pengalaman bermain games yang halus dan cepat.


Anda juga tak perlu khawatir terhadap kesehatan mata. Produk ini didesain dengan sudut pandang 178 derajat yang memberikan kenyamanan penglihatan bahkan dari posisi ekstrem. Dengan ASUS ROG Swift PG279Q, dapatkan pengalaman bermain games yang sempurna!

No.10

ASUSVX238H Gaming Monitor

VX238H Gaming Monitor 1
Sumber: asus.com
VX238H Gaming Monitor 2
Sumber: asus.com
VX238H Gaming Monitor 3
Sumber: asus.com
VX238H Gaming Monitor 4
Sumber: asus.com
VX238H Gaming Monitor 5
Sumber: asus.com
Harga referensi
Rp2.277.000
Agak Murah

Dengan fitur smart contrast, tak perlu repot mengatur kecerahan monitor

Bagi Anda yang membutuhkan monitor dengan harga terjangkau untuk keperluan desain dan game, produk ini adalah pilihan yang tepat. Salah satu fitur yang cukup menarik dalam monitor ini adalah tersedianya smart contrast.


Fitur ini tentunya memudahkan Anda dalam menghadirkan pengaturan pencahayaan otomatis. Saat kondisi ruangan memiliki cahaya terang, monitor akan mengurangi cahaya. Begitu pun ketika ruangan gelap, monitor akan menambahkan cahaya secara otomatis.

Baca juga rekomendasi monitor lainnya di sini

Tidak hanya monitor dari merek ASUS saja yang dapat Anda gunakan. Masih banyak jenis monitor lain yang dapat Anda pilih berdasarkan kebutuhan. Di bawah ini, kami memiliki beberapa artikel yang dapat Anda jadikan referensi saat ingin membeli monitor.

Kesimpulan

Nah, kami telah memperkenalkan beberapa seri monitor ASUS dapat Anda gunakan untuk menunjang hobi dan pekerjaan Anda. Setiap seri monitor pastinya memiliki karakteristik unggulannya masing-masing. ASUS bahkan menyediakan monitor beresolusi 4K dengan kualitas gambar yang istimewa. 


Agar Anda tidak salah membeli, jadikan artikel ini sebagai referensi. Pastikan Anda memilih monitor ASUS terbaik sesuai dengan kebutuhan Anda. Semoga Anda mendapatkan monitor ASUS yang dapat menunjang aktivitas Anda.

5 Rekomendasi Monitor ASUS terbaik

No. 1: ASUSTUF Gaming VG249Q

No. 2: ASUSVP249QGR Gaming Monitor

No. 3: ASUSROG Strix XG248Q

No. 4: ASUSZenScreen MB16AC Portable USB Monitor

No. 5: ASUSVZ229H

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Komputer & laptop
  3. Aksesori komputer & laptop
  4. 10 Monitor ASUS Terbaik - Ditinjau oleh Software Engineer (Terbaru Tahun 2024)

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.