• 10 Rekomendasi Smartwatch Garmin Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Smartwatch Garmin Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Smartwatch Garmin Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Smartwatch Garmin Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Smartwatch Garmin Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Smartwatch Garmin Terbaik (Terbaru Tahun 2020)

Penggunaan smartwatch kini makin lazim sehingga fitur dan desainnya pun makin beragam. Garmin merupakan salah satu merek smartwatch ternama yang banyak diminati karena kualitas dan desainnya. Banyak produk smartwatch yang telah dikeluarkan oleh Garmin. Namun, bagaimana cara memilih smartwatch Garmin yang paling tepat untuk Anda?


Dalam artikel ini, kami akan memberi tips cara memilih smartwatch Garmin yang sesuai kebutuhan Anda. Tidak ketinggalan, kami juga memberi rekomendasi produk terbaik, seperti Forerunner 245 Music, Vívofit 3, fēnix 6X, dan lainnya. Anda tentu sudah tidak sabar, bukan? Silakan dibaca hingga tuntas!

  • Pembaharuan terakhir: 11 November 2020
  • 6.048 Views
Daftar isi

Siap menjelajah dunia luar bersama Garmin

Nama Garmin diambil dari gabungan nama kedua pendirinya, Gary Burrell dan Min H. Kao. Awalnya, Garmin bergerak dalam bidang industri penerbangan. Perusahaan ini membuat terobosan melalui perangkat navigasi GPS mereka. Setelahnya, Garmin terus mengembangkan produk-produknya, termasuk smartwatch.


Dalam proses produksi yang dilakukan, Garmin hanya menggunakan sumber daya internal. Konsep dan rencana yang telah dimatangkan oleh tim riset akan langsung dikomunikasikan ke tim produksi. Melalui cara ini, Garmin mampu mengontrol kualitas bahan baku dan hasil produksinya.


Dengan berbagai teknologi yang dimiliki, smartwatch produksi Garmin akan mempermudah Anda dalam melakukan berbagai aktivitas, terutama aktivitas outdoor. Anda bisa mengandalkan perangkat ini saat sedang berenang, berlari, menyelam, bahkan ketika menerbangkan pesawat.

Cara memilih smartwatch Garmin

Kualitas dari smartwatch Garmin memang sudah tidak perlu dipertanyakan. Namun, Anda perlu memperhatikan beberapa fiturnya agar dapat memilih smartwatch yang pas untuk digunakan. Berikut poin yang perlu Anda perhatikan dalam memilih smartwatch dari Garmin.

Beberapa fitur yang disediakan Garmin

Garmin hadir dengan berbagai fitur yang dapat mendukung aktivitas Anda. Berikut ini adalah beberapa fitur yang terdapat pada smartwatch Garmin.

Tahan air pada kedalaman tertentu

Produk smartwatch dari Garmin telah dilengkapi dengan fitur tahan air sehingga Anda tidak perlu khawatir menggunakannya di bawah hujan. Selain tahan air, smartwatch dari Garmin juga dapat dipakai saat berenang dengan kedalaman 5 sampai 10 ATM.


Namun, tidak semua produk dapat dipakai untuk menyelam karena bahannya belum tentu tahan digunakan dalam air laut yang asin. Garmin hanya memiliki 1 edisi smartwatch yang dapat dipakai untuk menyelam yaitu Descent MK1. Jam tangan ini sanggup Anda bawa, baik ke dalam air tawar maupun asin. Fitur yang disediakan pun sesuai dengan kebutuhan penyelam.

Chroma display, memudahkan Anda untuk melihatnya di siang hari

Umumnya, smartwatch lain sulit terbaca saat Anda berada di bawah sinar matahari. Layarnya juga sering kali berembun ketika digunakan sehabis berenang atau mandi. Anda bisa saja meningkatkan brightness agar smartwatch dapat terbaca. Namun, hal itu cukup memakan daya baterai.


Akan tetapi, tidak demikian dengan Garmin. Garmin menggunakan chroma display yang memudahkan Anda melihat layar di bawah teriknya matahari, serta dapat dilihat dari sudut mana saja. Selain itu, terdapat optical bonding yang mampu mengurangi pantulan saat terkena matahari, juga mengurangi pengembunan pada kaca.


Efisiensi dayanya pun tinggi dengan memory in pixel. Setiap pixel pada layar smartwatch memiliki sirkuit memori untuk merekam statusnya. Rekaman status piksel pada layar membuat tampilannya statis dan tidak memakan daya. Fitur ini sangat berguna jika Anda menggunakannya untuk aktivitas di luar ruangan.

Oksimetri, ukur kejenuhan oksigen dalam darah

Tidak hanya denyut nadi, smartwatch Garmin sanggup mengukur tingkat kejenuhan oksigen di dalam darah. Informasi kejenuhan oksigen di dalam darah akan membantu Anda mengetahui kondisi fisik, serta menentukan target kebugaran dan intensitas aktivitas. 


Garmin menggunakan sinar inframerah dan sinar LED merah. Data pantulan dari cahaya tersebut kemudian dipadukan dengan data denyut nadi untuk menghasilkan perkiraan tingkat kejenuhan oksigen dalam darah. Fitur ini juga cukup berguna jika Anda sedang mendaki gunung. Anda jadi dapat memastikan kondisi kesehatan Anda ketika mendaki.

Garmin Pay, memudahkan pembayaran

Garmin Pay, memudahkan pembayaran

Beberapa smartwatch Garmin dilengkapi dengan fitur Garmin Pay, seperti vivoActive 3, Forerunner 645, dan Forerunner 945. Garmin Pay merupakan fitur pembayaran contacless seperti Google Pay. Anda cukup memilih device dan mendaftarkan kartu kredit Anda pada aplikasi Garmin Connect Mobile. Setelahnya, Anda sudah dapat menggunakan fitur pembayaran ini.


Fitur ini memudahkan Anda melakukan pembayaran cashless, serta lebih aman dengan adanya password. Sayangnya, fitur pembayaran Garmin Pay hanya ada di beberapa negara saja.

Perhatikan jenis baterainya

Ada 2 jenis baterai yang digunakan pada smartwatch Garmin, baterai yang dapat diisi ulang dan yang harus diganti. Keduanya memiliki kelebihan tersendiri. Karena itu, simaklah bagian ini untuk memilih yang pas.

Lithium-ion, dapat diisi ulang terus menerus

Lithium-ion, dapat diisi ulang terus menerus

Kebanyakan smartwatch dari Garmin hadir dengan baterai lithium-ion yang dapat diisi ulang. Baterai yang dapat diisi ulang tentu lebih praktis karena Anda tidak perlu membeli persediaan baterai baru. Cukup sambungkan dengan sumber listrik, kemudian dayanya terisi kembali. Fitur smartwatch dengan baterai yang dapat diisi ulang pun lebih beragam.


Namun, baterai yang dapat diisi ulang biasanya hanya bertahan beberapa hari saja, lalu perlu diisi kembali. Penggunaan beberapa fitur juga bisa mempercepat habisnya daya baterai. Jangan sampai lupa untuk mengisi daya baterai atau Anda tidak dapat menggunakannya untuk sementara.

Baterai sel bentuk koin, lebih tahan lama

Baterai sel bentuk koin, lebih tahan lama

Jenis baterai lainnya adalah baterai sel berbentuk koin yang biasa digunakan pada jam tangan. Baterai ini memiliki daya tahan yang cukup lama, bahkan sampai 1 tahun penggunaan. Smartwatch dengan baterai ini memiliki fitur yang lebih sederhana. Harganya pun lebih terjangkau. Sayangnya, Anda harus membeli baterai baru setelah yang lama habis.

Pilih desain dan tampilan yang Anda sukai

Smartwatch telah menjadi bagian dari fashion. Tidak hanya berdasarkan fungsinya, Anda juga perlu mempertimbangkan desain dari smartwatch.


Beberapa seri smartwatch dari Garmin memiliki perpaduan tampilan jam tangan klasik dan smartwatch. Model ini pas untuk digunakan dalam kegiatan sehari-hari dan acara formal. Di samping itu, ada juga tampilan digital yang membuat Anda terlihat lebih sporty.


Garmin juga memiliki warna strap yang beragam, mulai dari hitam, putih, sampai warna cerah. Anda dapat memilihnya sesuai dengan kesukaan Anda.

Pilih sesuai dengan budget Anda

Pilih sesuai dengan budget Anda

Harga smartwatch Garmin memang sebanding dengan kualitasnya. Saat hendak membeli, Anda perlu menyesuaikan harga smartwatch dengan anggaran Anda.


Anda bisa saja tertarik pada satu produk dalam seri tertentu. Namun, bila budget Anda tidak mencukupi, Anda dapat memilih produk lain dalam seri tersebut yang harganya lebih ekonomis. Anda mungkin akan kehilangan beberapa fitur, tetapi harganya bakal lebih pas di kantong Anda.

10 Rekomendasi smartwatch Garmin terbaik

Setelah mengetahui tipsnya, tidak lengkap jika Anda tidak membaca rekomendasinya. Kami akan memberikan rekomendasi smartwatch Garmin terbaik berdasarkan fitur dan desainnya.

10
Ukuran layar11mm x 11 mm
BateraiSel koin
Daya tahan baterai1 tahun
Waterproof5 ATM (renang)
FiturAccelerometer, step counter, move bar, sleep monitoring, 60 minutes activity goal, chores, rewards, task timers, audible alerts, reminder alerts, unlock new step icons, toe-to-toe challenges
Bahann strapSilicone
9
Ukuran layar10 mm x 10 mm
BateraiSel koin CR1632
Daya tahan baterai1 tahun
Waterproof5 ATM (renang)
FiturAccelerometer, step counter, move bar, auto goal, sleep monitoring, calories burned, distance traveled, TRUEUP, MOVE IQ
Bahann strapSilicone
8
Ukuran layar30,4 mm (diameter)
BateraiLithium-ion
Daya tahan baterai5 hari (mode smartwatch), 20 jam (mode GPS tanpa musik), 6 jam (mode GPS dengan musik)
Waterproof5 ATM (renang)
FiturGPS, glonass, galileo, heart rate monitor, barometric altimeter, compass, gyroscope, accelerometer, pulse ox, play and control music, music storage, Garmin pay, step counter, move bar, auto goal, sleep monitoring, calories burned, floors climbed, distance traveled, intensity minutes, TRUEUP, MOVE IQ, body battery energy monitor, all-day stress tracking, swimming tracking, smart notification, text response
Bahann strapSilicone
7
Ukuran layar30,4 mm
BateraiLithium-ion
Daya tahan baterai10 hari (mode pintar), 15 jam (mode GPS)
Waterproof5 ATM
FiturGPS, gyroscope, accelerometer, smart notification, step counter, move bar, auto goal, sleep monitoring, TRUEUP, golfing features
Bahann strapSilicone
6
Ukuran layar30,4 mm
BateraiLithium-ion
Daya tahan baterai20 hari (mode smartwatch), 70 jam (mode UltraTrac), 32 jam (mode GPS), 18 jam (mode GPS dan SpO2:), 13 jam (mode GPS dan musik)
Waterproof10 ATM
FiturGPS, glonass, galileo, heart rate monitor, barometric altimeter, compass, gyroscope, accelerometer, thermometer, pulse ox, smart notification, text response, live track, group track, dual grid coordinates, step counter, move bar, auto goal, sleep monitoring, calories burned, floors climbed, distance traveled, intensity minutes, TRUEUP , MOVE IQ, all-day stress tracking, aviation features
Bahann strapSilicone atau titanium
5
Ukuran layar30,4 mm
BateraiLithium-ion
Daya tahan baterai19 hari (mode jam tangan), 10 hari (mode smartwatch), 40 jam (menyelam:), 30 jam (mode UltraTrac), 20 jam (mode GPS / heart rate)
Waterproof10 ATM (menyelam)
FiturGPS, glonass, galileo, heart rate monitor, barometric altimeter, compass, gyroscope, accelerometer, thermometer, depth sensor, smart notification, text response, live track, group track, dual grid coordinates, diving features, step counter, move bar, auto goal, sleep monitoring, calories burned, floor climbed, distance traveled, intensity minutes, TRUEUP, MOVE IQ, diving features
Bahann strapSilicone atau titanium
4
Ukuran layar30,4 mm
BateraiLithium-ion
Daya tahan baterai7 hari (mode pintar), 24 jam (mode GPS), 6 jam (mode GPS dan musik)
Waterproof5 ATM (berenang)
FiturGPS, glonass, galileo, heart rate monitor, compass, accelerometer, pulse ox, smart notification, text response, plays and controls music, music storage, livetrack, step counter, move bar, auto goal, sleep monitoring, calories burned, distance traveled, intensitiy minutes, TRUEUP< MOVE IQ, body battery energy monitor, all-day stress tracking
Bahann strapSilicone
3
Ukuran layar24,1 mm x 18,7 mm
BateraiLithium-ion
Daya tahan baterai12 hari (mode jam tangan), 5 hari (mode smartwatch)
Waterproof5 ATM (renang)
FiturHeart rate monitor, barometric altimeter, accelerometer, ambient light sensor, pulse ox, smart notification, text response, step counter, move bar, auto goal, sleep monitoring, calories burned, floors climbed, distance traveled, intensity minutes, TRUEUP, MOVE IQ, body battery energy monitor, all-day stress tracking
Bahann strapSilicone atau woven nylon
2
Ukuran layar35,56 mm
BateraiLithium-ion
Daya tahan baterai64 hari (mode hemat baterai), 36 hari (mode GPS ekspedisi), 21 hari (mode smartwatch:), 60 jam ( mode GPS:), 16 jam (mode GPS dan musik)
Waterproof10 ATM
FiturGPS, glonass, galileo, heart rate monitor, barometric altimeter, compass, gyroscope, accelerometer, thermometer, pulse ox, smart notification, text response, play and control music, music storage, Garmin pay, step counter, move bar, auto goal, sleep monitoring, calories burned, floors climbed, distance traveled, intensity minutes, TRUEUP, MOVE IQ, body battery energy monitor, all-day stress tracking
Bahann strapSilicone atau titanium
1

GarminInstinct - Tactical Edition

010-02064

Rp 4.999.000,00

Ukuran layar23 mm x 23 mm
BateraiLithium-ion
Daya tahan baterai14 hari (mode smartwatch), 40 jam (mode UltraTrac), 16 jam (mode GPS)
Waterproof10 ATM
FiturGPS, glonass, galileo, heart rate monitor, barometric altimeter, compass, accelerometer, thermometer, smart notification, text response, livetrack step counter, move bar, auto goal, sleep monitoring, calories burned, floors climbed, distance traveled, intensity minutes, TRUEUP, MOVE IQ, all-day stress tracking, tactical features
Bahann strapSilicone

Tabel perbandingan produk smartwatch Garmin terbaik

Gambar produk
1
Garmin Instinct - Tactical Edition 1

Garmin

2
Garmin fēnix 6X 1

Garmin

3
Garmin  vívomove Style 1

Garmin

4
Garmin Forerunner 245 Music 1

Garmin

5
Garmin Descent MK1 1

Garmin

6
Garmin D2 Delta PX 1

Garmin

7
Garmin Approach S40 1

Garmin

8
Garmin Venu 1

Garmin

9
Garmin Vívofit 3 1

Garmin

10
Garmin Vivofit Jr 2 1

Garmin

Nama produk

Instinct - Tactical Edition

fēnix 6X

vívomove Style

Forerunner 245 Music

Descent MK1

D2 Delta PX

Approach S40

Venu

Vívofit 3

Vivofit Jr 2

Keunggulan

Kualitas terbaik dan tahan banting di alam bebas

Fitur lengkap jelajahi segala medan

Perpaduan klasik dan modern. Lebih elegan!

Berlari maksimal tanpa halangan

Menyelam dengan tenang tanpa kehilangan arah

Fitur aviasi lengkapi penerbangan Anda

Main golf dengan makin bergaya!

Coach olahraga harian ada dalam genggaman

Harga ekonomis dengan fitur mumpuni

Ayo, ajak si kecil untuk tetap aktif!

HargaRp 4.999.000,00Rp 13.999.000,00Rp 4.399.000,00Rp 5.549.000,00Rp 14.999.000,00Rp 19.999.000,00Rp 4.999.000,00Rp 5.999.000,00Rp 699.000,00Rp 1.399.000,00
Ukuran layar23 mm x 23 mm35,56 mm24,1 mm x 18,7 mm30,4 mm30,4 mm30,4 mm30,4 mm30,4 mm (diameter)10 mm x 10 mm11mm x 11 mm
BateraiLithium-ionLithium-ionLithium-ionLithium-ionLithium-ionLithium-ionLithium-ionLithium-ionSel koin CR1632Sel koin
Daya tahan baterai14 hari (mode smartwatch), 40 jam (mode UltraTrac), 16 jam (mode GPS)64 hari (mode hemat baterai), 36 hari (mode GPS ekspedisi), 21 hari (mode smartwatch:), 60 jam ( mode GPS:), 16 jam (mode GPS dan musik)12 hari (mode jam tangan), 5 hari (mode smartwatch)7 hari (mode pintar), 24 jam (mode GPS), 6 jam (mode GPS dan musik)19 hari (mode jam tangan), 10 hari (mode smartwatch), 40 jam (menyelam:), 30 jam (mode UltraTrac), 20 jam (mode GPS / heart rate)20 hari (mode smartwatch), 70 jam (mode UltraTrac), 32 jam (mode GPS), 18 jam (mode GPS dan SpO2:), 13 jam (mode GPS dan musik)10 hari (mode pintar), 15 jam (mode GPS)5 hari (mode smartwatch), 20 jam (mode GPS tanpa musik), 6 jam (mode GPS dengan musik)1 tahun1 tahun
Waterproof10 ATM10 ATM5 ATM (renang)5 ATM (berenang)10 ATM (menyelam)10 ATM5 ATM5 ATM (renang)5 ATM (renang)5 ATM (renang)
FiturGPS, glonass, galileo, heart rate monitor, barometric altimeter, compass, accelerometer, thermometer, smart notification, text response, livetrack step counter, move bar, auto goal, sleep monitoring, calories burned, floors climbed, distance traveled, intensity minutes, TRUEUP, MOVE IQ, all-day stress tracking, tactical featuresGPS, glonass, galileo, heart rate monitor, barometric altimeter, compass, gyroscope, accelerometer, thermometer, pulse ox, smart notification, text response, play and control music, music storage, Garmin pay, step counter, move bar, auto goal, sleep monitoring, calories burned, floors climbed, distance traveled, intensity minutes, TRUEUP, MOVE IQ, body battery energy monitor, all-day stress trackingHeart rate monitor, barometric altimeter, accelerometer, ambient light sensor, pulse ox, smart notification, text response, step counter, move bar, auto goal, sleep monitoring, calories burned, floors climbed, distance traveled, intensity minutes, TRUEUP, MOVE IQ, body battery energy monitor, all-day stress trackingGPS, glonass, galileo, heart rate monitor, compass, accelerometer, pulse ox, smart notification, text response, plays and controls music, music storage, livetrack, step counter, move bar, auto goal, sleep monitoring, calories burned, distance traveled, intensitiy minutes, TRUEUP< MOVE IQ, body battery energy monitor, all-day stress trackingGPS, glonass, galileo, heart rate monitor, barometric altimeter, compass, gyroscope, accelerometer, thermometer, depth sensor, smart notification, text response, live track, group track, dual grid coordinates, diving features, step counter, move bar, auto goal, sleep monitoring, calories burned, floor climbed, distance traveled, intensity minutes, TRUEUP, MOVE IQ, diving featuresGPS, glonass, galileo, heart rate monitor, barometric altimeter, compass, gyroscope, accelerometer, thermometer, pulse ox, smart notification, text response, live track, group track, dual grid coordinates, step counter, move bar, auto goal, sleep monitoring, calories burned, floors climbed, distance traveled, intensity minutes, TRUEUP , MOVE IQ, all-day stress tracking, aviation featuresGPS, gyroscope, accelerometer, smart notification, step counter, move bar, auto goal, sleep monitoring, TRUEUP, golfing featuresGPS, glonass, galileo, heart rate monitor, barometric altimeter, compass, gyroscope, accelerometer, pulse ox, play and control music, music storage, Garmin pay, step counter, move bar, auto goal, sleep monitoring, calories burned, floors climbed, distance traveled, intensity minutes, TRUEUP, MOVE IQ, body battery energy monitor, all-day stress tracking, swimming tracking, smart notification, text responseAccelerometer, step counter, move bar, auto goal, sleep monitoring, calories burned, distance traveled, TRUEUP, MOVE IQAccelerometer, step counter, move bar, sleep monitoring, 60 minutes activity goal, chores, rewards, task timers, audible alerts, reminder alerts, unlock new step icons, toe-to-toe challenges
Bahann strapSiliconeSilicone atau titaniumSilicone atau woven nylonSiliconeSilicone atau titaniumSilicone atau titaniumSiliconeSiliconeSiliconeSilicone
Tautan produk

Baca juga rekomendasi smartwatch lainnya di sini

Selain Garmin, ada berbagai merek smartwatch lainnya yang tidak kalah menarik. Desain, fitur, serta harganya amat beragam dan bersaing. Klik tautan di bawah ini untuk menemukan berbagai smartwatch lainnya.

Kesimpulan

Selain smartphone., smartwatch sudah menjadi device wajib untuk beberapa orang. Garmin memiliki berbagai fitur berdasarkan aktivitas yang Anda lakukan. Fitur pelacak kesehatannya membuat merek ini makin disukai. Tidak ketinggalan, desainnya pun menarik. Jadi, pilihlah smartwatch Garmin yang sesuai aktivitas dan selera Anda. Tentukan juga budget Anda agar tidak membebani.


Sekian artikel kali ini dan semoga Anda merasa terbantu. Selamat memilih produk smartwatch Garmin yang dapat menemani aktivitas Anda dengan sempurna!

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Kacamata Baca Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Kacamata Baca Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Presbiopi atau rabun dekat adalah ketidakmampuan mata untuk melihat atau membaca dengan jelas tulisan yang berada dalam jarak dekat. Biasanya presbiopi menyerang lansia, tetapi kini anak muda pun sudah ada yang mengalami presbiopi. Penderita biasanya harus menggunakan kacamata baca plus untuk bisa melihat dengan jelas.Kacamata baca kini tersedia dalam beragam jenis, harga, dan desain frame yang bervariasi. Saat ini kami akan memperkenalkan 10 produk kacamata baca yang populer. Selain itu, kami juga akan menjelaskan bagaimana cara memilih kacamata baca dengan tepat. Simak informasinya ya!
    Aksesori pria
    49.998 Views
  • 10 Rekomendasi Jam Tangan Militer Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Jam Tangan Militer Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Jam tangan militer merupakan fashion item yang populer karena berbagai fiturnya, seperti waterproof dan shockproof. Jam tangan ini hadir dalam berbagai variasi desain, mesin, dan bahan yang dapat dipilih. Selain itu, tersedia juga merek-merek terkenal, seperti Garmin, Casio, dan Luminox sehingga Anda bisa saja kebingungan saat memilih.Untuk itu, kami akan memberikan rekomendasi jam tangan militer terbaik yang dapat dipilih sesuai dengan selera Anda. Namun, sebelum masuk dalam rekomendasi produk, perhatikan dulu cara memilihnya berikut ini. Simak informasinya dan temukanlah produk yang paling tepat untuk Anda. Selamat membaca!
    Aksesori pria
    30.283 Views
  • 10 Rekomendasi Jam Tangan Seiko Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Jam Tangan Seiko Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Seiko adalah merek jam terkenal dari Jepang yang menjadi pelopor jam tangan bermesin quartz dan chronograph. Terdapat bermacam produk jam tangan Seiko, mulai dari yang ditujukan untuk aktivitas sehari-hari hingga menyelam. Jam tangan ini memiliki model dan fitur yang canggih, seperti tenaga surya, mekanik, dan radio-controlled. Banyaknya model dan fitur tersebut mungkin membuat Anda bingung dalam memilih. Kali ini, kami akan memberikan tips cara memilihnya, serta merekomendasikan sepuluh jam tangan Seiko terbaik. Seri PRESAGE, ASTRON, hingga GRAND SEIKO ada dalam rekomendasi kami. Silakan disimak sampai akhir, ya!
    Aksesori pria
    23.443 Views
  • 10 Rekomendasi Kacamata Motor Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Kacamata Motor Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Bagi sebagian orang, menggunakan kacamata saat mengendarai sepeda motor adalah bagian dari kenyamanan berkendara. Selain itu, dengan menggunakan kacamata motor, mata Anda akan terlindung dari debu, angin, sinar ultraviolet, maupun bahaya lainnya.Kali ini kami akan memperkenalkan kacamata motor terbaik untuk Anda. Merek kacamata motor terkenal seperti Eiger, Snail, dan Avis juga masuk dalam rekomendasi kami. Selamat membaca dan memilih kacamata motor yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda! 
    Aksesori pria
    4.268 Views
  • 10 Rekomendasi Jam Tangan Nixon Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Jam Tangan Nixon Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Nixon merupakan merek produk olahraga outdoor yang memiliki banyak variasi model jam tangan yang sangat populer. Ada tipe casual seperti Time Teller hingga tipe formal seperti Sentry atau Kensington. Alhasil, banyak orang bingung saat memilih model mana yang sesuai untuk dipakai.Kali ini, kami akan mengulas tentang cara memilih jam tangan Nixon. Selain itu, kami juga akan merekomendasikan produk-produk Nixon yang dapat Anda beli secara online. Banyak pilihan model untuk pria maupun wanita yang tidak dapat Anda lewatkan begitu saja. Apakah Anda sudah siap untuk memilih?
    Aksesori pria
    998 Views
  • 10 Rekomendasi Jam Tangan Hublot Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Jam Tangan Hublot Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Hublot adalah salah satu brand jam tangan mewah asal Swiss. Tampilan futuristik yang memadukan beragam bahan dan desain original membuatnya sangat atraktif. Hublot juga memiliki banyak seri, seperti Big Bang, Classic Fusion, Spirit of Big Bang, atau MP collection. Bisa jadi hal ini akan membuat Anda bertanya-tanya mana yang harus dipilih. Kali ini, kami akan memperkenalkan cara memilih jam tangan Hublot dan merekomendasikan produk terbaiknya. Jam tangan Hublot sendiri terkenal sebagai "jam tangan orang-orang sukses" yang membuat namanya melambung sebagai pembuat jam tangan mewah. Nah, ayo cari tahu produk yang cocok untuk Anda!
    Aksesori pria
    4.621 Views
  • 10 Rekomendasi Jam Tangan Longines Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Jam Tangan Longines Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Longines membanggakan kualitas jam tangannya yang tinggi dan elegan. Serinya pun beragam, seperti Dolce Vita, Master Collection, Evidenza, atau Conquest yang terkenal dengan keakuratan waktunya. Selain itu, ada banyak tampilan yang berbeda tergantung serinya, seperti desain chic dan antik yang populer untuk pria dan desain dengan permata untuk wanita. Anda mungkin akan menemukan kesulitan untuk memilih.Jadi, kali ini kami akan memperkenalkan cara memilih jam tangan Longines dan merekomendasikan produk terbaiknya. Mari lihat selengkapnya dan temukan produk yang paling Anda sukai!
    Aksesori pria
    1.028 Views
  • 10 Rekomendasi Jam Tangan Casio Pro Trek Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Jam Tangan Casio Pro Trek Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Casio Pro Trek merupakan jam tangan yang diperuntukkan untuk penggunaan outdoor. Casio Pro Trek memiliki ketangguhan untuk digunakan pada medan yang berat dibandingkan dengan G-Shock. Ada banyak jenis yang akan membuat Anda kebingungan untuk menentukan pilihan, seperti seri Manaslu, Multi Field, atau Climber.Pada artikel ini, kami akan memberikan Anda tips memilih dan juga rekomendasi jam tangan Casio Pro Trek. Anda dapat menjadikan artikel ini sebagai panduan untuk mendapatkan jam tangan outdoor Casio Pro Trek terbaik. Baca sampai selesai, ya!
    Aksesori pria
    797 Views
  • 10 Rekomendasi Kaos Kaki Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Kaos Kaki Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2020)
    Kaus kaki merupakan aksesori sederhana untuk melindungi telapak kaki dari lecet, mampu menyerap keringat, serta menghangatkan kaki. Kaus kaki yang dijual di pasaran tersedia dalam beragam warna dan bahan. Hal tersebut sering membuat para pria bingung menentukan pilihan. Maka dari itu, kami membuat artikel ini untuk Anda.Melalui artikel ini, kami akan memberitahukan tips memilih kaus kaki terbaik untuk pria. Setelah itu, kami akan merekomendasikan beberapa kaus kaki dari merek terbaik untuk pria, seperti Eiger, Adidas, hingga Reebok. Baca artikelnya sampai selesai, ya!
    Aksesori pria
    193 Views
  • 10 Rekomendasi Jam Tangan Casio Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Jam Tangan Casio Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2020)
    Merek jam tangan Casio yang berasal dari Jepang ini sudah tidak diragukan lagi kualitasnya, baik dari segi model, fungsi, maupun keawetannya. Casio memiliki seri jam tangan yang laku keras di pasar, seperti G-Shock, Baby-G, atau Edifice. Meskipun bodinya cukup besar, jam Casio tetap memiliki keunikan yaitu cocok dipakai untuk acara kasual ataupun outdoor.Jika Anda sedang mencari jam tangan Casio untuk pria, bacalah artikel ini sampai habis. Kami akan membahas cara memilih jam tangan Casio dan menyediakan beberapa rekomendasi produk terbaiknya. Mari dipilih!
    Aksesori pria
    133 Views
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Smartwatch Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Smartwatch Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Smartwatch merupakan gadget praktis yang bisa digunakan sebagai jam tangan dan dioperasikan bersama smartphone. Fungsi smartwatch sangat beragam, seperti mengukur tekanan darah, detak jantung, jam tidur, dan lainnya. Bahkan, smartwatch terbaru juga dilengkapi dengan fitur pembayaran elektronik maupun kartu kredit. Supaya tidak bingung dalam memilih, simaklah cara memilih smartwatch sesuai kebutuhan Anda berikut ini. Kami juga memberikan sepuluh rekomendasi produk smartwatch terbaik dari berbagai merek, seperti Garmin, Samsung, Apple, dan lainnya. Cek artikel ini sampai akhir dan temukan smartwatch yang Anda butuhkan!
    Aksesori pria
    103.498 Views
  • 10 Rekomendasi Kacamata Baca Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Kacamata Baca Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Presbiopi atau rabun dekat adalah ketidakmampuan mata untuk melihat atau membaca dengan jelas tulisan yang berada dalam jarak dekat. Biasanya presbiopi menyerang lansia, tetapi kini anak muda pun sudah ada yang mengalami presbiopi. Penderita biasanya harus menggunakan kacamata baca plus untuk bisa melihat dengan jelas.Kacamata baca kini tersedia dalam beragam jenis, harga, dan desain frame yang bervariasi. Saat ini kami akan memperkenalkan 10 produk kacamata baca yang populer. Selain itu, kami juga akan menjelaskan bagaimana cara memilih kacamata baca dengan tepat. Simak informasinya ya!
    Aksesori pria
    49.998 Views
  • 10 Rekomendasi Jam Tangan Analog G-Shock Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Jam Tangan Analog G-Shock Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Sejak tahun 1983, Casio telah merilis koleksi G-Shock yang dikenal andal dan memiliki desain yang beragam. Kebanyakan masyarakat mengenal G-shock sebagai jam digital yang awet dan tahan banting.  Pada kenyataannya, G-Shock juga mengeluarkan jam tangan analog beragam seri mulai dari G'MIX, MASTER OF G, hingga MR-G.Kali ini, kami akan memperkenalkan cara memilih jam tangan analog dari G-Shock. Kami juga memberikan sepuluh rekomendasi produk yang dapat Anda bandingkan mulai dari segi harga hingga fungsinya. Simak artikel ini hingga akhir dan temukan jam tangan analog impian Anda! 
    Aksesori pria
    21.511 Views
  • 10 Rekomendasi Jam Tangan Militer Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Jam Tangan Militer Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Jam tangan militer merupakan fashion item yang populer karena berbagai fiturnya, seperti waterproof dan shockproof. Jam tangan ini hadir dalam berbagai variasi desain, mesin, dan bahan yang dapat dipilih. Selain itu, tersedia juga merek-merek terkenal, seperti Garmin, Casio, dan Luminox sehingga Anda bisa saja kebingungan saat memilih.Untuk itu, kami akan memberikan rekomendasi jam tangan militer terbaik yang dapat dipilih sesuai dengan selera Anda. Namun, sebelum masuk dalam rekomendasi produk, perhatikan dulu cara memilihnya berikut ini. Simak informasinya dan temukanlah produk yang paling tepat untuk Anda. Selamat membaca!
    Aksesori pria
    30.283 Views
  • 10 Rekomendasi Topi Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Topi Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2020)
    Dari yang awalnya bertujuan untuk melindungi kepala, kini topi berubah menjadi salah satu fashion item yang wajib dimiliki. Para pria mengenakan topi supaya tampil lebih gaya, sekaligus menunjukkan fashion statement mereka. Pemakaian topi jenis tertentu juga bisa memperkuat citra diri yang hendak ditampilkan.Kali ini, kami akan merekomendasikan beberapa jenama ternama yang memproduksi topi untuk pria, mulai dari Adidas, Champion, hingga Eiger. Tak lupa juga, kami akan memberikan informasi mengenai jenis-jenis topi serta bagaimana cara memilih topi terbaik. Siapkan diri Anda untuk pembahasan lebih jauh.
    Aksesori pria
    34.135 Views
  • 10 Rekomendasi Clutch Bag Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Clutch Bag Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2020)
    Anda yang melek fashion tentunya sudah tidak asing mendengar yang namanya clutch bag. Ya, clutch bag akhir-akhir ini menjadi salah satu icon fashion yang banyak diminati. Tidak hanya kaum wanita, kaum pria juga banyak yang menggunakan clutch bag untuk menyimpan berbagai barang saat bepergian.Pada artikel kali ini secara khusus kami akan menginformasikan cara memilih clutch bag pria yang keren dan berkualitas tentunya. Kami juga akan merekomendasikan sepuluh clutch bag dari berbagai merek seperti Bison Denim, Hush Puppies, dan COACH. Baca artikel ini sampai selesai, ya!
    Aksesori pria
    9.488 Views
  • 10 Rekomendasi Jam Tangan Daniel Wellington Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Jam Tangan Daniel Wellington Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Daniel Wellington merupakan jam tangan populer asal Swedia dengan desainnya yang canggih, timeless, dan simpel. Case-nya yang tipis membuatnya begitu elegan dan nyaman dikenakan. Strap-nya juga dapat diganti sesuai dengan selera dan gaya berpakaian Anda.Ada banyak tipe dan model yang dapat Anda pilih. Barangkali hal ini sedikit membuat Anda bingung untuk menentukan jam tangan yang tepat. Untuk itu, kami akan memaparkan cara memilih jam tangan Daniel Wellington sekaligus mengulas sepuluh produknya khusus untuk Anda. Temukan produk favorit Anda dengan menyimak informasi di bawah ini!
    Aksesori pria
    16.338 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori