mybest
Vitamin & suplemen

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Kesehatan
  3. Vitamin & suplemen
  4. 10 Rekomendasi Suplemen Resveratrol Terbaik (Terbaru Tahun 2024)
  • 10 Rekomendasi Suplemen Resveratrol Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 1
  • 10 Rekomendasi Suplemen Resveratrol Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 2
  • 10 Rekomendasi Suplemen Resveratrol Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 3
  • 10 Rekomendasi Suplemen Resveratrol Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 4
  • 10 Rekomendasi Suplemen Resveratrol Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 5

10 Rekomendasi Suplemen Resveratrol Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

Pernahkah Anda bertanya-tanya mengenai suplemen yang dapat memperlambat penuaan dan meningkatkan kesehatan? Nah, Anda perlu berkenalan dengan suplemen resveratrol polifenol. Suplemen ini efektif untuk antipenuaan dan mencegah demensia. Namun, banyaknya produk yang beredar di pasaran mungkin membuat Anda bingung memilih produk yang tepat.

Karena itu, kami akan menjelaskan beberapa poin penting agar Anda mendapatkan suplemen resveratrol yang bagus. Kami juga akan merekomendasikan beberapa produk dari berbagai merek, seperti Gaia HERBS, Thompson's, dan Healthy Care. Mari temukan suplemen resveratrol yang sesuai untuk Anda!

Diperbaharui 14/07/2023
Tim Editorial mybest
Penyunting
mybest, Inc.
Tim Editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim Editorial mybest
Lanjut membaca

Daftar isi

Manfaat resveratrol

Manfaat resveratrol

Resveratrol adalah senyawa kelompok polifenol yang ditemukan oleh orang Jepang pada pertengahan abad ke-20. Sumber utama resveratrol didapatkan dari anggur, wine, kulit kacang, dan kacang almon.


Namun, jumlah resveratrol dari sumber utama itu pun masih sangat sedikit dan mungkin kurang memberikan efek untuk kesehatan. Oleh karena itu, mengonsumsi suplemen resveratrol akan menjadi pilihan yang lebih efektif. Di bawah ini kami akan memaparkan beberapa fungsi dan manfaat resveratrol bagi kesehatan.


  • Karena memiliki sifat antioksidan, resveratrol dapat menurunkan tekanan darah.

  • Resveratrol mampu menangkal jerawat, mendegradasi kolagen, serta melindungi kulit dari pigmentasi.

  • Selain sebagai agen anti-inflamasi dan pencegahan demensia, resveratrol juga dipercaya memiliki efek anti-aging dan bermanfaat untuk memperpanjang umur.

  • Resveratrol juga terbukti bermanfaat memperbaiki resistansi insulin pada penderita diabetes serta dapat menurunkan tingkat stres oksidatif.

  • Manfaat lainnya, resveratrol dipercaya mampu mencegah arteriosklerosis dan menurunkan risiko penyakit kanker, seperti kanker payudara.

Anda yang ingin meningkatkan kesehatan sekaligus mencegah penuaan dianjurkan untuk mengonsumsi resveratrol. Sementara itu, ibu hamil dan menyusui, pasien dengan kelainan darah, serta penderita kanker tidak disarankan untuk mengonsumsi resveratrol. Namun, jika Anda memang ingin mengonsumsinya, harap konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter, ya.

Cara memilih suplemen resveratrol

Resveratrol terkonfirmasi bermanfaat bagi kesehatan dan umur panjang. Namun, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum Anda memutuskan membeli suplemen ini. Kami akan memaparkannya dalam tiga poin berikut ini.

1

Pastikan untuk memilih jenis trans-resveratrol

Pastikan untuk memilih jenis trans-resveratrol

Sehubungan dengan perbedaan struktur kimianya, resveratrol terbagi menjadi beberapa jenis. Trans-resveratrol adalah jenis resveratrol yang telah banyak digunakan dalam berbagai penelitian dan efeknya pun terbukti bermanfaat bagi kesehatan


Sejumlah tanaman telah diseleksi untuk digunakan sebagai bahan baku suplemen. Namun, trans-resveratrol paling banyak ditemukan pada tanaman beri-berian dan anggur. Jika Anda mengharapkan suplemen resveratrol yang sudah teruji keefektifannya, pilihlah resveratrol dalam bentuk trans.

2

Ketahui dan konsumsi kadar yang efektif memberikan khasiat

Ketahui dan konsumsi kadar yang efektif memberikan khasiat

Resveratrol hanya terkandung dalam jumlah kecil pada makanan dan tubuh hanya membutuhkan beberapa miligram resveratrol per hari. Dengan kondisi diet tinggi lemak sekalipun, Anda tetap akan mendapatkan manfaat dari mengonsumsi beberapa miligram resveratrol.


Peneliti melakukan percobaan menggunakan resveratrol dosis tinggi dengan kadar 500 mg per hari hingga dosis rendah 100 mg. Namun, kenyataannya resveratrol dosis tinggi tidak memberikan hasil seperti yang diharapkan. Riset membuktikan bahwa manfaat kesehatan sudah dapat diperoleh dengan mengonsumsi resveratrol pada dosis yang rendah, yakni 10–20 mg.


Jadi, Anda tidak memerlukan resveratrol dalam jumlah banyak. Tingginya kandungan resveratrol pun tidak menjadi kriteria dalam memilih produk suplemen resveratrol.


Sebagai tambahan, ada beberapa efek samping yang biasanya terjadi saat mengonsumsi resveratrol dengan kadar 2500 mg per hari. Umumnya, efek samping yang terjadi, yakni mual, muntah, dan diare. Meskipun begitu, efek samping tersebut tidak selalu terjadi dan efek yang timbul pun mungkin berbeda-beda pada setiap orang.

3

Periksa juga komposisi lainnya

Periksa juga komposisi lainnya

Resveratrol diharapkan bekerja pada gen sirtuin dan memperpanjang umur. Dalam rangka meningkatkan efek anti-aging, bahan-bahan yang bermanfaat untuk kecantikan dan kesehatan sering kali ditambahkan dalam produk resveratrol. 


Bahan yang umum ditambahkan adalah vitamin C dan vitamin E, asam nukleat, serta koenzim Q10. Asam nukleat dapat mencegah penuaan dan menjaga sel-sel tubuh tetap muda. Koenzim Q10 dapat membantu mengatasi kelelahan dan mencegah penuaan kulit. Ketika dikonsumsi bersamaan dengan bahan-bahan tersebut, kerja resveratrol mungkin akan menjadi jauh lebih efektif. 


Namun, ada pendapat berbeda yang menyatakan bahwa penggunaan resveratrol dalam bentuk tunggal mungkin lebih efektif dibandingkan bentuk campuran. Dalam hal ini, sebaiknya Anda memeriksa kandungan bahan aktif trans-resveratrol. Pastikan bahwa kandungan tersebut sudah terformulasi dengan tepat dalam produk yang akan Anda pilih. 

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

10 Rekomendasi suplemen resveratrol terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk suplemen resveratrol terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin

Healthy Care

Resveratrol Capsule

Healthy Care Resveratrol Capsule  1

Rp240.000

Agak Murah

Plus antioksidan OPC yang menjaga kesehatan kulit

Thompson's

Ultra Strength Resveratrol

Thompson's Ultra Strength Resveratrol 1

Rp449.000

Menengah

Kandungan citrus bioflavonoid meningkatkan kekebalan tubuh

Gaia HERBS

Resveratrol 150

Gaia HERBS Resveratrol 150 1

Rp469.000

Menengah

Menua dengan cantik sekaligus glowing dengan produk ini!

MRM Nutrition

Resveratrol

MRM Nutrition Resveratrol 1

Rp179.000

Lebih Murah

Ingin lebih yakin? Pilihlah yang bersertifikasi non-GMO!

Puritan's Pride

Resveratrol 100 mg

Puritan's Pride Resveratrol 100 mg 1

Rp350.000

Menengah

Antioksidan tinggi untuk bantu pelihara kesehatan jantung

Now

Natural Resveratrol 200 mg

Now Natural Resveratrol 200 mg 1

Rp325.000

Agak Murah

Resveratrol dengan katekin mengurangi kerusakan sel tubuh

Nutrivein

Resveratrol Powerful Strength

Nutrivein Resveratrol Powerful Strength 1

Rp475.000

Menengah

100% pure resveratrol untuk hasil yang powerful strength!

KOMPROCHA

NMN & RESVERATOL

KOMPROCHA NMN & RESVERATOL  1

Rp780.000

Lebih Mahal

Adanya kandungan NMN yang mampu mengurangi obesitas dan diabetes

RELUMINS

Resveratrol R3

RELUMINS Resveratrol R3 1

Rp545.000

Agak Mahal

Membantu memulihkan kondisi kulit yang rusak

Life Extension

Optimized Resveratrol

Life Extension Optimized Resveratrol 1

Rp550.000

Agak Mahal

Manfaat resveratrol yang dioptimalkan dengan quercetin dan fisetin

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.

Healthy CareResveratrol Capsule

Resveratrol Capsule  1
Sumber: healthycare.com.au
Harga referensi
Rp240.000
Agak Murah
Harga referensi
Rp240.000
Agak Murah

Plus antioksidan OPC yang menjaga kesehatan kulit

Kelebihan:

  • Diklaim mampu membantu menjaga kesehatan sistem kekebalan tubuh dan kesehatan kulit

Kekurangan:

  • Mengandung gluten dan sulfite

Kelebihan resveratrol dari Healthy Care ada pada kandungan antioksidan oligomeric proanthocyanidins (OPC) yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit. OPC mencegah timbulnya enzim yang merusak kolagen dan elastin. Elastin memberikan elastisitas, sedangkan kolagen bertugas memberikan kesan kaku pada jaringan ikat.


Selain itu, produk ini juga efektif meredakan stres. OPC masuk ke pembuluh darah otak untuk melindungi jaringan otak yang sangat peka terhadap serangan radikal bebas. Stres berkurang dan kulit akan tampil sempurna dengan Healthy Care Resveratrol!

Apakah pemilihan produk ini berguna sebagai referensi?

Thompson'sUltra Strength Resveratrol

Harga referensi
Rp449.000
Menengah

Kandungan citrus bioflavonoid meningkatkan kekebalan tubuh

Kelebihan:

  • Bebas dari kandungan gluten, laktosa, kacang-kacangan, kerang, gula, susu, telur, ikan, biji wijen, dan kacang kedelai

Kekurangan:

  • Dikemas dengan botol kaca sehingga perlu dijauhkan dari jangkauan anak-anak

Sebagai market leader dalam natural healthcare di Selandia Baru, Thompson's menghadirkan suplemen resveratrol dengan manfaat super. Perpaduan resveratrol, vitamin C, dan citrus bioflavonoid menjadikan produk ini dikenal dengan Ultra Strength Resveratrol.


Citrus bioflavonoid mempunyai aneka manfaat, seperti memperkuat pembuluh kapiler dan membantu mendukung sistem kekebalan tubuh. Dengan produk ini, Anda tidak hanya memperoleh manfaat resveratrol dengan optimal, tetapi juga mendapatkan imun tubuh yang kuat!

Gaia HERBSResveratrol 150

Harga referensi
Rp469.000
Menengah

Menua dengan cantik sekaligus glowing dengan produk ini!

Kelebihan:

  • Kemasannya eco-friendly
  • Tidak mengandung susu, kedelai, dan gluten

Kekurangan:

  • Tidak dapat diminum oleh ibu hamil dan menyusui 

Gaia HERBS menghadirkan suplemen resveratrol dengan kadar 150 mg yang setara dengan 50 botol anggur merah. Antioksidan yang ada pun mampu membuat kulit Anda terlihat lebih cerah dan bercahaya. 


Selain itu, Japanese knotweed juga bisa membantu mengatasi masalah sebum dan pori-pori yang kotor, lho. Produk ini memang merupakan pilihan tepat jika Anda ingin mendapatkan kulit yang cantik sekaligus bercahaya!

MRM NutritionResveratrol

Harga referensi
Rp179.000
Lebih Murah

Ingin lebih yakin? Pilihlah yang bersertifikasi non-GMO!

Kelebihan:

  • Diklaim mampu mendukung kesehatan kardiovaskular

Kekurangan:

  • Tidak tersedia pilihan isi lainnya

Produk resveratrol dari MRM mempunyai nilai tambah dengan adanya sertifikasi non-GMO (genetically modified organism). Dengan adanya sertifikasi ini, Anda dapat mengonsumsi suplemen resveratrol dengan lebih yakin karena keamanannya lebih terjamin.


Selain itu, anggur yang digunakan sebagai bahan suplemen ini tidak mengalami proses rekayasa genetika. Hal ini tentunya lebih aman untuk tubuh Anda. Tidak lupa, bahan kapsulnya pun bebas bahan hewani dan gluten! Karena itu, produk ini nyaman juga untuk Anda yang vegan atau alergi gluten.

Puritan's PrideResveratrol 100 mg

Harga referensi
Rp350.000
Menengah

Antioksidan tinggi untuk bantu pelihara kesehatan jantung

Kelebihan:

  • Pilnya berukuran kecil sehingga lebih mudah ditelan

Kekurangan:

  • Hanya boleh dikonsumsi oleh orang yang berumur 18 tahun ke atas 

Banyak produk suplemen resveratrol yang berasal dari Amerika. Salah satunya adalah Puritan's Pride. Selain resveratrol, kandungan antioksidan yang tinggi pada produk ini sangat bermanfaat bagi jantung Anda. 


Tahukah Anda apabila kolesterol darah dan trigliserida yang tinggi dapat menjadi pemicu penyakit jantung? Nah, antioksidan bermanfaat untuk menurunkan kadar kolesterol darah dan trigliserida. Jika Anda ingin memelihara kesehatan jantung, yuk, konsumsi Puritan's Pride Resveratrol secara teratur!

NowNatural Resveratrol 200 mg

Harga referensi
Rp325.000
Agak Murah

Resveratrol dengan katekin mengurangi kerusakan sel tubuh

Kelebihan:

  • Produk non-GMO (genetically modified organism) dan alcohol-free

Kekurangan:

  • Aroma bahan alaminya mungkin membuat sebagian orang merasa kurang nyaman

Now Natural Resveratrol dibuat dari bahan-bahan alami. Menariknya lagi, produk ini juga memiliki kandungan teh hijau. Teh hijau mempunyai antioksidan alami berupa katekin yang berfungsi untuk mencegah radikal bebas.


Perlu diketahui, daya antioksidan katekin lebih besar dibanding dengan vitamin C ataupun β-karoten. Duet antara resveratrol dengan katekin tentu lebih efektif mengurangi kerusakan pada sel tubuh. Karena itu, produk ini kami rekomendasikan untuk Anda yang ingin mempertahankan keremajaan sel dengan optimal.

NutriveinResveratrol Powerful Strength

Harga referensi
Rp475.000
Menengah

100% pure resveratrol untuk hasil yang powerful strength!

Kelebihan:

  • Ukuran kapsulnya kecil sehingga lebih mudah ditelan
  • Tidak memiliki kandungan GMO

Kekurangan:

  • Bagi ibu hamil atau menyusui serta anak berusia kurang dari 18 tahun perlu berkonsultasi ke dokter sebelum mengonsumsinya

Produk resveratrol yang dikeluarkan Nutrivein diklaim memiliki 100% pure resveratrol. Kandungan resveratrol murni dalam produk ini juga diklaim memberikan hasil yang powerful strength. Konsumsi suplemen ini secara teratur dan dapatkan kardiovaskular yang sehat serta sistem imun yang tangguh. Fungsi otak Anda juga dapat didukung oleh produk ini, lho! Ingin produk yang murni? Pilihlah produk ini!

KOMPROCHANMN & RESVERATOL

NMN & RESVERATOL  1
Sumber: shopee.co.id
NMN & RESVERATOL  2
Sumber: shopee.co.id
NMN & RESVERATOL  3
Sumber: shopee.co.id
NMN & RESVERATOL  4
Sumber: shopee.co.id
NMN & RESVERATOL  5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp780.000
Lebih Mahal
Harga referensi
Rp780.000
Lebih Mahal

Adanya kandungan NMN yang mampu mengurangi obesitas dan diabetes

Kelebihan:

  • Adanya ekstrak lada hitam mampu mengontrol kadar gula darah dan menghambat pertumbuhan sel kanker

Kekurangan:

  • Ukuran kapsulnya cukup besar sehingga bagi yang belum terbiasa akan susah menelannya

Suplemen ini tak hanya mengandung resveratrol saja, tetapi juga ada kandungan nicotinamide mononucleotide (NMN). Sama seperti resveratrol, NMN juga bermanfaat sebagai anti-aging


Tak hanya itu, NMN juga memiliki manfaat untuk membantu mengatasi beragam jenis penyakit, seperti obesitas dan diabetes. Untuk Anda yang ingin awet muda sekaligus mengurangi berat badan dan obesitas, produk ini patut dipertimbangkan.

RELUMINSResveratrol R3

Resveratrol R3 1
Sumber: relumins.com
Harga referensi
Rp545.000
Agak Mahal
Harga referensi
Rp545.000
Agak Mahal

Membantu memulihkan kondisi kulit yang rusak

Kelebihan:

  • Memiliki sertifikat vegan serta halal

Kekurangan:

  • Ada review yang mengatakan bahwa aroma bawang putihnya cukup kuat

Semua orang menginginkan kulit yang sehat. RELUMINS menjawab keinginan ini dengan menghadirkan produk resveratrol yang efektif mengatasi permasalahan kulit. Ekstrak bawang putih di dalamnya dapat memperbaiki tekstur permukaan kulit dan menghambat perkembangan selulit.


Selain itu, kandungan antioksidannya juga dapat melindungi kulit dari bahaya sinar ultraviolet. Perpaduan resveratrol dengan bahan-bahan terbaik untuk memulihkan kondisi kulit ada dalam produk ini. Apabila Anda memiliki masalah kulit, terutama karena paparan sinar matahari, produk ini jelas pantas menjadi pilihan.

Life ExtensionOptimized Resveratrol

Harga referensi
Rp550.000
Agak Mahal

Manfaat resveratrol yang dioptimalkan dengan quercetin dan fisetin

Kelebihan:

  • Tidak mengandung gluten dan GMO

Kekurangan:

  • Ada ulasan yang mengatakan jika ukuran kapsul cukup besar sehingga susah untuk menelannya

Sesuai dengan namanya, Life Extension melalui produk resveratrol ini menawarkan manfaat untuk memperpanjang umur. Fungsi resveratrol pada Life Extension mengalami pengoptimalan dengan adanya quercetin dan fisetin


Quercetin dapat membantu melawan radikal bebas dan mengurangi inflamasi. Sementara itu, fisetin mampu melawan penuaan sel, mencegah alzheimer, dan meningkatkan kesehatan jantung. Nah, apabila menginginkan produk resveratrol dengan manfaat yang lebih optimal, masukkan produk ini dalam incaran Anda!

Baca juga rekomendasi suplemen lainnya di sini

Tentunya saat ini Anda sudah lebih paham mengenai suplemen resveratrol. Namun, ada begitu banyak suplemen lainnya yang juga berguna bagi kesehatan tubuh. Artikel di bawah ini akan memaparkan secara lengkap untuk Anda. Jadi, pastikan Anda membacanya, ya! 

Kesimpulan

Bagaimana pendapat Anda tentang artikel kami? Anda telah mengenal resveratrol, sejenis senyawa dengan manfaat kesehatan yang luar biasa. Senyawa ini dapat menekan tanda-tanda penuaan dan memberikan kemungkinan menikmati umur panjang. 


Senyawa kelompok polifenol ini dihasilkan dari ekstraksi beberapa tanaman, seperti anggur dan knotweeds. Dengan adanya suplemen resveratrol, memelihara kesehatan menjadi lebih mudah. Mari jaga kesehatan tubuh dengan resveratrol sambil terus menjalankan pola makan sehat!

Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Kesehatan
  3. Vitamin & suplemen
  4. 10 Rekomendasi Suplemen Resveratrol Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.