• 10 Rekomendasi Suplemen Resveratrol Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 1
  • 10 Rekomendasi Suplemen Resveratrol Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 2
  • 10 Rekomendasi Suplemen Resveratrol Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 3
  • 10 Rekomendasi Suplemen Resveratrol Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 4
  • 10 Rekomendasi Suplemen Resveratrol Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 5

10 Rekomendasi Suplemen Resveratrol Terbaik (Terbaru Tahun 2021)

Pernahkah Anda bertanya-tanya mengenai suplemen yang dapat memperlambat penuaan dan meningkatkan kesehatan? Nah, Anda perlu berkenalan dengan suplemen resveratrol polifenol. Suplemen ini efektif untuk antipenuaan dan mencegah demensia. Namun, banyaknya produk yang beredar di pasaran mungkin membuat Anda bingung mengenai cara untuk memilih produk yang tepat.

Pada kesempatan ini, kami akan menjelaskan beberapa poin penting dalam memilih suplemen resveratrol. Kami juga akan merekomendasikan beberapa produk bagi Anda. Produk yang dapat Anda temukan diantaranya seperti Puritan's Pride, Thompson's, dan Healthy Care. Mari temukan suplemen resveratrol yang sesuai untuk Anda!

  • Pembaharuan terakhir: 22 Januari 2021
Daftar isi

Manfaat resveratrol

Resveratrol adalah senyawa kelompok polifenol yang ditemukan oleh orang Jepang di pertengahan abad ke-20. Resveratrol diyakini memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, seperti yang akan dipaparkan berikut ini. 

Senyawa resveratrol mengaktifkan gen panjang umur

Senyawa resveratrol mengaktifkan gen panjang umur

Gen sirtuin merupakan gen yang bertanggung jawab dalam proses penuaan. Dalam banyak organisme, pada kondisi dimana sumber makanan dan kalori terbatas, koenzim dalam tubuh akan bekerja. Kemudian, gen sirtuin pun menjadi aktif. Sebagai hasilnya, masa hidup organisme tersebut menjadi lebih panjang. Cara untuk mengaktifkan gen ini adalah dengan membatasi jumlah kalori yang dikonsumsi. Cara tersebut tentunya bukanlah hal yang mudah dilakukan oleh manusia.


Disinilah peran penting dari senyawa nabati resveratrol. Senyawa dari kelompok polifenol ini diperoleh dari ekstraksi tangkai dan kulit anggur. Resveratrol bekerja pada gen sirtuin ketika dikonsumsi dan dapat menghasilkan kondisi seperti saat kalori dibatasi. Dengan demikian resveratrol dipercaya memiliki efek antipenuaan. 


Sumber utama resveratrol didapatkan dari anggur, wine, kulit kacang, dan juga kacang almon. Namun, jumlah resveratrol dari sumber utama itu pun masih sangat sedikit dan mungkin kurang memberikan efek untuk kesehatan. Karena itu, mengonsumsi suplemen resveratrol akan menjadi pilihan yang lebih efektif.

Beragam manfaat resveratrol untuk tubuh manusia

Beragam manfaat resveratrol untuk tubuh manusia

Resveratrol memang terbukti bermanfaat untuk memperpanjang umur. Akan tetapi, melalui percobaan menggunakan tikus dapat diketahui beberapa manfaat lain dari resveratrol. Misalnya, sebagai agen antiinflamasi dan pencegahan demensia. 


Beberapa studi yang dilakukan di Belanda, Hungaria, dan Amerika Serikat mencatat pemberian resveratrol pada orang sehat dengan obesitas. Pemberian resveratrol selama satu bulan dapat meningkatkan metabolisme dan memperbaiki resistensi insulin. Sebagai tambahan, resveratrol juga terbukti bermanfaat memperbaiki resistensi insulin pada penderita diabetes, serta dapat menurunkan tingkat stres oksidatif.


Informasi lainnya, resveratrol ditengarai mampu mencegah arteriosklerosis dan menurunkan resiko penyakit kanker, seperti kanker payudara. Nampaknya, resveratrol ini memiliki rentang manfaat yang cukup luas ya. 

Cara memilih suplemen resveratrol

Resveratrol terkonfirmasi bermanfaat bagi kesehatan dan umur panjang. Namun, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum Anda memutuskan membeli suplemen ini. Kami akan memaparkannya dalam tiga poin berikut!

Trans-resveratrol adalah pilihan terbaik

Trans-resveratrol adalah pilihan terbaik

Sehubungan dengan perbedaan struktur kimianya, resveratrol terbagi menjadi beberapa jenis. Trans-resveratrol adalah jenis resveratrol yang telah banyak digunakan dalam berbagai penelitian dan efeknya pun terbukti bermanfaat bagi kesehatan. Sejumlah tanaman telah diseleksi untuk digunakan sebagai bahan baku suplemen. Namun, trans-resveratrol paling banyak ditemukan pada tanaman beri-berian dan anggur. Jika Anda mengharapkan suplemen resveratrol yang sudah teruji keefektifannya, pilihlah resveratrol dalam bentuk trans.


Produk dengan label bertuliskan "Total resveratrol" atau "Resveratrol" mungkin mengandung resveratrol non trans yang cukup tinggi. Karena itu, Anda perlu memperhatikan dengan baik label kemasan produk sebelum membeli. 

Kandungan resveratrol yang lebih tinggi tidak memberi efek lebih baik

Kandungan resveratrol yang lebih tinggi tidak memberi efek lebih baik

Resveratrol hanya terkandung dalam jumlah kecil pada makanan. Selain itu, tubuh hanya membutuhkan beberapa miligram resveratrol per hari. Bahkan dengan kondisi diet tinggi lemak sekalipun, Anda tetap akan mendapatkan manfaat dari mengonsumsi beberapa miligram resveratrol. Hal ini sama halnya dengan meneguk sedikit minuman anggur (wine) dapat membantu menjaga badan tetap sehat.


Peneliti melakukan percobaan menggunakan resveratrol dosis tinggi dengan kadar 500 mg per hari hingga dosis rendah 100 mg. Akan tetapi, kenyataannya resveratrol dosis tinggi tidak memberikan hasil seperti yang diharapkan. Riset membuktikan bahwa manfaat kesehatan sudah dapat Anda peroleh hanya dengan mengonsumsi resveratrol pada dosis yang amat rendah, yaitu 10-20 mg saja. 


Anda tidak memerlukan resveratrol dalam jumlah banyak. Karena itu, tingginya kandungan resveratrol tidak menjadi kriteria dalam memilih produk suplemen resveratrol.

Teliti juga komposisi lainnya

Teliti juga komposisi lainnya

Resveratrol diharapkan bekerja pada gen sirtuin dan memperpanjang umur. Dalam rangka meningkatkan efek antipenuaan, bahan-bahan yang bermanfaat untuk kecantikan dan kesehatan sering kali ditambahkan dalam produk resveratrol. 


Bahan yang umum ditambahkan misalnya vitamin C dan E, asam nukleat, serta koenzim Q10. Asam nukleat dapat mencegah penuaan dan menjaga sel-sel tubuh tetap muda. Koenzim Q10 dapat membantu mengatasi kelelahan dan mencegah penuaan kulit. Ketika dikonsumsi bersamaan dengan bahan-bahan tersebut, kerja resveratrol mungkin akan menjadi jauh lebih efektif. 


Ada pendapat berbeda yang menyatakan bahwa penggunaan resveratrol dalam bentuk tunggal mungkin lebih efektif dibandingkan dalam bentuk campuran. Dalam hal ini, sebaiknya Anda memeriksa apakah kandungan bahan aktif trans-resveratrol sudah terformulasi dengan tepat dalam produk yang akan Anda pilih. 

10 Rekomendasi suplemen resveratrol terbaik

Setelah membaca penjelasan di atas, tentunya Anda telah mengetahui manfaat luar biasa dari suplemen resveratrol. Nah, kami telah mempersiapkan ulasan produk-produk terbaiknya di bawah ini. Pilihlah sesuai kebutuhan tubuh Anda!

10

Asquared NutritionResveratrol

Mulai dari Rp 696.000,00

Isi180 butir
TipeTrans-resveratrol
Dosis2 butir per hari
Bahan lainTidak ada
9

Life ExtensionOptimized Resveratrol

Mulai dari Rp 630.000,00

Isi60 butir
TipeTrans-reservatol
Dosis1 butir per hari
Bahan lainQuercetin, fisetin, ekstrak anggur merah, ekstrak wild blueberry
8

ReluminsResveratrol R3

Mulai dari Rp 740.000,00

Isi120 butir
TipeResveratrol
Dosis2 butir per hari
Bahan lainEkstrak bawang putih, ekstrak pakis tropis, ekstrak anggur merah (wine), ekstrak biji anggur
7
Isi150 butir
TipeResveratrol
Dosis1 butir per hari
Bahan lainVitamin C, ekstrak biji anggur, ekstrak kulit anggur, ekstrak jus anggur
6

MAAC10Trans-Resveratrol

Mulai dari Rp 1.287.000,00

Isi60 butir
TipeTrans-reservatrol
Dosis2 butir per hari
Bahan lainBioperin
5
Isi60 butir
TipeResveratrol
Dosis1 butir per hari
Bahan lainLilin lebah, minyak kedelai
4
Isi60 butir
TipeTrans-resveratrol
Dosis1 butir per hari
Bahan lainEkstrak anggur merah, ekstrak biji anggur, tepung beras
3
Isi180 butir
TipeResveratrol
Dosis2 butir per hari
Bahan lainVitamin C, ekstrak biji anggur
2

Thompson's Ultra Strength Resveratrol

Mulai dari Rp 435.500,00

Isi60 butir
TipeResveratrol
Dosis2 butir per hari
Bahan lainVitamin C, Citrus bioflavonoid
1
Isi60 butir
TipeTrans-resveratrol
Dosis2 butir per hari
Bahan lainEkstrak anggur merah (wine), ekstrak teh hijau, ekstrak biji anggur

Tabel perbandingan produk suplemen resveratrol terbaik

Gambar produk
1
Now Natural Resveratrol 50 mg 1

Now

2
Thompson's  Ultra Strength Resveratrol 1

Thompson's

3
Healthy Care Resveratrol 1

Healthy Care

4
MRM Resveratrol 1

MRM

5
Puritan's Pride Resveratrol 100 mg 1

Puritan's Pride

6
MAAC10 Trans-Resveratrol 1

MAAC10

7
Trunature Grape Seed & Resveratrol 1

Trunature

8
Relumins Resveratrol R3 1

Relumins

9
Life Extension Optimized Resveratrol 1

Life Extension

10
Asquared Nutrition Resveratrol 1

Asquared Nutrition

Nama produk

Natural Resveratrol 50 mg

Ultra Strength Resveratrol

Resveratrol

Resveratrol

Resveratrol 100 mg

Trans-Resveratrol

Grape Seed & Resveratrol

Resveratrol R3

Optimized Resveratrol

Resveratrol

Keunggulan

Resveratrol dengan katekin mengurangi kerusakan sel tubuh

Kandungan citrus bioflavonoid meningkatkan kekebalan tubuh

Plus antioksidan OPC yang menjaga kesehatan kulit

Ingin lebih yakin? Pilihlah yang bersertifikasi non-GMO!

Antioksidan tinggi untuk bantu pelihara kesehatan jantung

Dengan Bioperin untuk penyerapan lebih maksimal

Manfaat ekstrak seluruh bagian anggur bagi sistem kardiovaskular Anda

Membantu memulihkan kondisi kulit yang rusak

Manfaat resveratrol yang dioptimalkan dengan quercetin dan fisetin

Produk termurni untuk hasil yang maximum strenght!

Harga mulai dariRp 402.000,00Rp 435.500,00Rp 313.000,00Rp 258.000,00Rp 270.000,00Rp 1.287.000,00Rp 999.000,00Rp 740.000,00Rp 630.000,00Rp 696.000,00
Isi60 butir60 butir180 butir60 butir60 butir60 butir150 butir120 butir60 butir180 butir
TipeTrans-resveratrolResveratrolResveratrolTrans-resveratrolResveratrolTrans-reservatrolResveratrolResveratrolTrans-reservatolTrans-resveratrol
Dosis2 butir per hari2 butir per hari2 butir per hari1 butir per hari1 butir per hari2 butir per hari1 butir per hari2 butir per hari1 butir per hari2 butir per hari
Bahan lainEkstrak anggur merah (wine), ekstrak teh hijau, ekstrak biji anggurVitamin C, Citrus bioflavonoidVitamin C, ekstrak biji anggurEkstrak anggur merah, ekstrak biji anggur, tepung berasLilin lebah, minyak kedelaiBioperinVitamin C, ekstrak biji anggur, ekstrak kulit anggur, ekstrak jus anggurEkstrak bawang putih, ekstrak pakis tropis, ekstrak anggur merah (wine), ekstrak biji anggurQuercetin, fisetin, ekstrak anggur merah, ekstrak wild blueberryTidak ada
Tautan produk

Baca juga rekomendasi suplemen lainnya yang mungkin Anda butuhkan!

Tentunya saat ini Anda sudah lebih paham mengenai suplemen resveratrol. Namun, ada begitu banyak suplemen lainnya yang juga berguna bagi kesehatan tubuh. Artikel di bawah ini akan memaparkan secara lengkap untuk Anda. Jadi, pastikan Anda membacanya, ya! 

Kesimpulan

Bagaimana pendapat Anda tentang artikel kami? Anda telah mengenal resveratrol, sejenis senyawa dengan manfaat kesehatan yang luar biasa. Senyawa ini dapat menekan tanda-tanda penuaan dan memberikan kemungkinan menikmati umur panjang. 


Senyawa kelompok polifenol ini dihasilkan dari ekstraksi beberapa tanaman seperti anggur dan knotweeds. Dengan adanya suplemen resveratrol, memelihara kesehatan menjadi lebih mudah. Mari jaga kesehatan tubuh dengan resveratrol sambil terus menjalankan pola makan sehat!

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Minuman Whey Protein Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Minuman Whey Protein Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Dijuluki sebagai “king of protein”, whey protein merupakan suplemen yang efektif untuk membentuk massa otot. Jenis protein ini sangat populer dan banyak dikonsumsi sebagai pengiring workout. Whey protein dari berbagai merek, seperti Evolene, Optimum Nutrition, hingga VectorLabs, juga bisa Anda temukan dengan mudah. Manakah yang tepat untuk program Anda?Bookmark artikel ini apabila Anda menjalani proses membentuk tubuh yang lebih ideal. Selain membagikan tips memilih, kami juga memperkenalkan sepuluh minuman whey protein yang bagus. Beberapa di antaranya juga telah banyak direkomendasikan oleh fitness influencers. Jangan sampai terlewat, ya!
    Vitamin & suplemen
  • 10 Rekomendasi Suplemen BCAA Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Suplemen BCAA Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    BCAA merupakan suplemen yang sangat dikenal oleh Anda yang aktif berolahraga. BCAA mengandung asam amino yang penting untuk menjaga massa otot Anda. Di pasaran, ada banyak merek suplemen BCAA, seperti XTEND, Kaged Muscle, Cellucor, BPI Sports, dan lainnya. Rasanya pun sangat beragam dan menyegarkan.Apabila Anda bingung dalam memilih, simaklah dahulu informasi dari kami berikut ini. Kami akan menjelaskan cara memilih, serta memberikan sepuluh rekomendasi suplemen BCAA terbaik dalam berbagai bentuk, rasa, dan harga. Pilihlah dengan bijak, lalu konsumsi secara rutin agar otot dan tubuh makin kuat!
    Vitamin & suplemen
  • 10 Suplemen Pembentuk Otot Terbaik - Ditinjau oleh Physiotherapist (Terbaru tahun 2021)
    10 Suplemen Pembentuk Otot Terbaik - Ditinjau oleh Physiotherapist (Terbaru tahun 2021)
    Apakah Anda ingin mendapatkan tubuh atletis, tetapi latihan yang Anda lakukan belum menunjukkan hasil maksimal? Salah satu solusinya, Anda bisa mengonsumsi suplemen pembentuk otot. Kini suplemen pembentuk dan penambah massa otot tidak hanya digunakan oleh atlet, tetapi juga masyarakat umum.Pada artikel ini kami akan menjelaskan cara memilih suplemen pembentuk otot yang bagus. Kami juga membagikan rekomendasi produk terbaik dari merek terkenal, seperti BPI Sport, Twinlab, dan Ultimate Nutrition. Jangan lewatkan juga komentar dari injury and rehabilitation specialist, Dr. Andy di bawah ini.
    Vitamin & suplemen
  • 10 Rekomendasi Suplemen Penambah Zat Besi Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Suplemen Penambah Zat Besi Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Kebutuhan harian zat besi terkadang kurang tercukupi dari makanan yang Anda konsumsi. Untuk memenuhinya, Anda dapat mengonsumsi suplemen penambah zat besi yang saat ini sudah banyak tersedia di pasaran. Kebanyakan dari suplemen ini dikombinasikan dengan asam folat maupun vitamin agar lebih mudah dikonsumsi.Dari sekian banyak suplemen penambah zat besi, kami akan merekomendasikan sepuluh produk pilihan serta menjelaskan cara memilihnya. Ada berbagai merek suplemen terbaik, seperti Hemobion, Sangobion, Blackmores, dan lainnya. Semoga uraian ini bisa menjadi referensi bagi Anda untuk mendapatkan produk yang tepat.
    Vitamin & suplemen
  • 10 Rekomendasi Suplemen Glutamine Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Suplemen Glutamine Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Suplemen glutamine menjadi salah satu suplemen yang cukup populer di kalangan gym goers. Suplemen ini juga banyak dikonsumsi untuk alasan kesehatan, terutama kesehatan imun dan usus. Ada berbagai merek suplemen glutamine, seperti R1, Life Extension, hingga XTEND. Namun, suplemen glutamine mana yang paling bagus untuk Anda? Untuk memandu Anda menemukan suplemen glutamine yang bagus, kami akan mengulas cara memilihnya. Artikel ini akan diawali dengan paparan definisi dan manfaat glutamine. Terakhir, kami akan memberikan sepuluh rekomendasi suplemen glutamine terbaik. Simak ulasan ini hingga tuntas agar Anda tak salah beli. Selamat membaca!
    Vitamin & suplemen
  • 10 Rekomendasi Suplemen Saw Palmetto Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Suplemen Saw Palmetto Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Pria yang sudah berumur rentan mengalami masalah prostat sehingga harus bolak-balik ke kamar mandi untuk buang air kecil. Untuk mengatasi permasalahan tersebut, Anda perlu saw palmetto. Saw palmetto adalah keluarga tanaman palem dengan khasiat menjaga kesehatan prostat. Ada banyak merk saw palmetto yang bagus dengan harga beragam, seperti Blackmores, Puritan’s Pride, Doctor’s Best, dan yang lainnya. Namun, bagaimana dosis yang tepat untuk mengonsumsinya? Agar tidak kebingungan, kami akan mengulas fungsi dan kegunaan saw palmetto dalam artikel ini. Selain manfaat saw palmetto, kami akan memberikan tips memilih saw palmetto untuk Anda. 
    Vitamin & suplemen
  • 10 Rekomendasi Suplemen Terbaik untuk Kecerdasan Otak (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Suplemen Terbaik untuk Kecerdasan Otak (Terbaru Tahun 2021)
    Otak merupakan organ tubuh paling kompleks dengan fungsi yang vital. Otak terdiri dari miliaran sel dan jaringan yang saling terhubung. Oleh karena itu, konsumsi suplemen otak sangat disarankan bagi anak ataupun orang dewasa. Saat ini, banyak dijual berbagai merek suplemen otak yang bagus, seperti Blackmores, Wellness, Konimex, dan Appeton. Supaya Anda tidak bingung memilih, kami akan memberikan tips memilih suplemen otak terbaik. Di bawah ini, kami telah merangkum beragam rekomendasi vitamin untuk kecerdasan otak dan vitamin penambah daya ingat. Penasaran dengan ulasan kami? Simak terus artikel berikut sampai habis, ya!
    Vitamin & suplemen
  • 10 Rekomendasi Propolis Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Propolis Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Propolis merupakan zat yang dibuat oleh lebah madu untuk melindungi sarang mereka. Selain berkhasiat sebagai antibakteri dan antioksidan, propolis juga dapat meningkatkan imunitas. Terdapat beberapa tipe propolis yang dapat Anda pilih di pasaran, baik dari segi kemasan maupun komposisinya.Ada propolis dalam bentuk cair seperti pada produk merk Moment Propolis dan Melia Propolis. Ada juga propolis dalam bentuk kapsul seperti pada produk Blackmores, HNI, dan lainnya. Pada artikel ini, kami akan menjabarkan cara memilih propolis beserta sepuluh produk propolis terbaik. Simak ulasan berikut dan temukanlah produk yang bagus dan cocok untuk Anda!
    Vitamin & suplemen
  • 10 Koyo Terbaik - Ditinjau oleh Physiotherapist (Terbaru Tahun 2021)
    10 Koyo Terbaik - Ditinjau oleh Physiotherapist (Terbaru Tahun 2021)
    Koyo atau transdermal patch adalah obat luar yang berbentuk plester. Cara menggunakannya adalah dengan menempelkannya di kulit bagian luar. Koyo juga sering dipakai untuk meredakan rasa nyeri, seperti sakit gigi, sakit kepala, nyeri otot, dan nyeri sendi.Terdapat beberapa merk koyo yang tersebar di pasaran, seperti Salonpas, Koyo Cabe, dan Hansaplast. Setiap produk memiliki kelebihannya sendiri-sendiri. Di artikel kali ini, kami akan mengulasnya satu per satu. Namun, sebelumnya bacalah cara memilih koyo yang bagus. Kami juga berkolaborasi dengan ahli injury and rehabilitation kami, Dr. Andy. Simak sampai akhir, ya!
    Vitamin & suplemen
  • 10 Vitamin Mata Terbaik - Ditinjau oleh Dokter Umum (Terbaru Tahun 2021)
    10 Vitamin Mata Terbaik - Ditinjau oleh Dokter Umum (Terbaru Tahun 2021)
    Mata merupakan organ kompleks yang membutuhkan vitamin mata dan nutrisi agar dapat berfungsi dengan baik. Oleh sebab itu, Anda membutuhkan tambahan suplemen mata untuk memastikan mata memperoleh asupan vitamin. Di pasaran tersedia berbagai merek vitamin mata, seperti Eyevit, Blackmores, dan Sidomuncul. Untuk memudahkan Anda memilih, berikut ini kami berikan tips memilih vitamin mata yang bagus untuk Anda. Kami juga telah menyiapkan rekomendasi produk vitamin mata yang bisa Anda pilih. Artikel ini sudah ditinjau oleh dokter umum kami, dr. Prima. Mari simak artikel ini sampai selesai dan temukan produk terbaiknya!
    Vitamin & suplemen
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Suplemen Kolagen Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Suplemen Kolagen Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Selain untuk menjaga elastisitas kulit, manusia juga membutuhkan kolagen untuk memelihara fungsi jaringan tubuh lainnya. Meskipun kolagen tersedia secara alami di dalam tubuh manusia, kualitas dan kuantitasnya menurun seiring dengan bertambahnya usia. Karena itu, sebaiknya Anda mengonsumsi suplemen kolagen bila ingin kulit serta jaringan tubuh lain tetap awet muda.Berbagai merk suplemen collagen terbaik, seperti Nature's Way, Byoote Collagen, dan Realfood bisa menjadi pilihan. Namun, suplemen kolagen seperti apakah yang bagus untuk Anda? Mari simak tips memilih dan jajaran rekomendasi produk suplemen kolagen yang akan kami ulas berikut ini.
    Vitamin & suplemen
  • 10 Rekomendasi Suplemen Terbaik untuk Kecerdasan Otak (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Suplemen Terbaik untuk Kecerdasan Otak (Terbaru Tahun 2021)
    Otak merupakan organ tubuh paling kompleks dengan fungsi yang vital. Otak terdiri dari miliaran sel dan jaringan yang saling terhubung. Oleh karena itu, konsumsi suplemen otak sangat disarankan bagi anak ataupun orang dewasa. Saat ini, banyak dijual berbagai merek suplemen otak yang bagus, seperti Blackmores, Wellness, Konimex, dan Appeton. Supaya Anda tidak bingung memilih, kami akan memberikan tips memilih suplemen otak terbaik. Di bawah ini, kami telah merangkum beragam rekomendasi vitamin untuk kecerdasan otak dan vitamin penambah daya ingat. Penasaran dengan ulasan kami? Simak terus artikel berikut sampai habis, ya!
    Vitamin & suplemen
  • 10 Suplemen Peninggi Badan Terbaik - Ditinjau oleh Nutritionist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Suplemen Peninggi Badan Terbaik - Ditinjau oleh Nutritionist (Terbaru Tahun 2022)
    Memiliki tubuh tinggi semampai adalah dambaan sebagian besar orang. Selain menunjang penampilan, beberapa penelitian menunjukkan bahwa tubuh tinggi memberi keuntungan tersendiri. Orang yang bertubuh tinggi umumnya lebih percaya diri. Selain itu, tubuh tinggi juga bisa meminimalisasi risiko penyakit jantung dan demensia.Di pasaran terdapat beberapa suplemen peninggi badan yang bisa dikonsumsi, baik oleh anak-anak maupun remaja. Beberapa rekomendasi merk suplemen peninggi badan tersebut adalah Zevit Grow, Blackmores, Scott's Emulsion, dan lain-lain. Untuk membantu Anda memilih dengan tepat, ahli gizi, Mochammad Rizal, juga ikut memberikan komentarnya di bawah ini.
    Vitamin & suplemen
  • 10 Suplemen Penambah Berat Badan Terbaik - Ditinjau oleh Nutritionist (Terbaru Tahun 2021)
    10 Suplemen Penambah Berat Badan Terbaik - Ditinjau oleh Nutritionist (Terbaru Tahun 2021)
    Memiliki tubuh kurus tidak selalu baik. Kondisi ini bisa saja menjadi tanda-tanda kekurangan nutrisi atau sedang menderita penyakit tertentu. Alih-alih menaikkan berat badan dengan asal makan, sebaiknya Anda mengonsumsi makanan dengan gizi seimbang. Di samping itu, Anda juga bisa menambah berat badan dengan mengonsumsi suplemen.Di pasaran, ada beberapa merek suplemen penambah berat badan yang bagus, seperti Appeton, Nutrifat, dan Curvit. Untuk membantu Anda memilih, ahli gizi, Leona Victoria, juga memberikan komentarnya di artikel ini. Bacalah artikel ini sampai selesai dan temukan suplemen penambah berat badan yang Anda butuhkan!
    Vitamin & suplemen
  • 10 Rekomendasi Minuman Whey Protein Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Minuman Whey Protein Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Dijuluki sebagai “king of protein”, whey protein merupakan suplemen yang efektif untuk membentuk massa otot. Jenis protein ini sangat populer dan banyak dikonsumsi sebagai pengiring workout. Whey protein dari berbagai merek, seperti Evolene, Optimum Nutrition, hingga VectorLabs, juga bisa Anda temukan dengan mudah. Manakah yang tepat untuk program Anda?Bookmark artikel ini apabila Anda menjalani proses membentuk tubuh yang lebih ideal. Selain membagikan tips memilih, kami juga memperkenalkan sepuluh minuman whey protein yang bagus. Beberapa di antaranya juga telah banyak direkomendasikan oleh fitness influencers. Jangan sampai terlewat, ya!
    Vitamin & suplemen
  • 10 Vitamin Terbaik untuk Anak Susah Makan - Ditinjau oleh Nutritionist (Terbaru Tahun 2021)
    10 Vitamin Terbaik untuk Anak Susah Makan - Ditinjau oleh Nutritionist (Terbaru Tahun 2021)
    Anak-anak, khususnya anak 1 tahun, sering mengalami fase susah makan sehingga membuat orang tua khawatir mengenai tumbuh kembangnya. Namun, terlalu memaksakan anak untuk makan juga berisiko membuatnya makin enggan makan. Salah satu cara yang dapat Anda lakukan adalah dengan memberi vitamin penambah nafsu makan.Kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih vitamin untuk anak yang susah makan. Kami juga akan memberikan rekomendasi merk yang bagus, seperti Scott's Emulsion, Fitkom, Blackmores, dan lainnya. Untuk melengkapi informasinya, ahli gizi, Leona Victoria, juga ikut memberikan komentarnya di artikel ini.
    Vitamin & suplemen
  • 10 Suplemen Spirulina Terbaik - Ditinjau oleh Perawat (Terbaru Tahun 2021)
    10 Suplemen Spirulina Terbaik - Ditinjau oleh Perawat (Terbaru Tahun 2021)
    Mungkin Anda sudah pernah mendengar tentang produk spirulina, seperti suplemen atau vitamin spirulina. Produk-produk tersebut banyak beredar di pasaran dan diminati oleh masyarakat. Hal ini disebabkan oleh banyaknya manfaat spirulina bagi tubuh manusia.Ada banyak merek produk spirulina yang bagus, seperti Tiens, Elken, dan Bioglan. Banyak sekali opini mengenai merek spirulina terbaik di Indonesia atau merek spirulina terbaik di dunia. Namun, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan saat memilih produk spirulina terbaik. Artikel ini sudah ditinjau oleh perawat kami, Maryami Y. Kosim. Silakan baca selengkapnya dalam artikel ini!
    Vitamin & suplemen
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori