• 10 Rekomendasi Drum Elektrik Terbaik untuk Pemula (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Drum Elektrik Terbaik untuk Pemula (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Drum Elektrik Terbaik untuk Pemula (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Drum Elektrik Terbaik untuk Pemula (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Drum Elektrik Terbaik untuk Pemula (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Drum Elektrik Terbaik untuk Pemula (Terbaru Tahun 2020)

Drum elektrik menjadi pilihan yang tepat untuk seorang drummer pemula. Hal ini karena Anda dapat mengatur volume suara yang dikeluarkan sehingga bisa berlatih tanpa mengganggu. Drum elektrik juga menjadi alat latihan yang sempurna karena tidak membutuhkan ruang luas untuk dimainkan. 


Kali ini, kami akan memperkenalkan kepada Anda hal yang harus diperhatikan saat memilih drum elektrik. Kami juga mengulas rekomendasi produk terbaik yang bisa Anda temukan dari Yamaha, NUX, Roland, Alesis, dan lainnya. Bacalah dan temukan drum elektrik yang sesuai untuk meningkatkan kemampuan Anda.

  • Pembaharuan terakhir: 14 April 2020
  • 498 Views
Daftar isi

Cara memilih drum elektrik untuk pemula

Ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan agar dapat menemukan drum elektrik yang tepat. Silakan simak dan temukan produk yang tepat!

Pilihlah drum elektrik berdasarkan jenis material pad

Feel dan tingkat keheningan pada setiap drum berbeda-beda tergantung dari material pembuat pad-nya. Mari lihat berbagai material pad yang umum digunakan berikut ini.

Rubber pad, tahan lama dengan harga terjangkau

Rubber pad memiliki tingkat ketahanan yang baik dengan harga terjangkau. Pad jenis ini direkomendasikan jika Anda memiliki budget yang terbatas. Karena dikenal tahan lama, Anda tidak perlu khawatir harus sering mengeluarkan uang untuk mengganti pad.


Di sisi lain, rubber pad memiliki suara yang berisik. Kemudian, pad-nya juga sulit memantul dengan kuat. Maka dari itu, feel memukul drum elektrik dari pad jenis ini tidak mirip dengan drum akustik. Jika Anda mencari drum elektrik dengan sensasi menabuh seperti drum elektrik, kami tidak merekomendasikan pad jenis ini. 

Mesh pad, suara tenang dengan sensasi seperti bermain drum akustik

Mencari pad yang menghasilkan suara lebih tenang? Kami menyarankan Anda memilih mesh pad. Tidak hanya itu, Anda juga dapat berlatih dengan sensasi seperti bermain drum akustik. Memiliki kualitas yang lebih baik, mesh pad dijual dengan harga yang lebih mahal daripada rubber pad. Ada juga pad jenis ini yang daya pantulnya dapat disesuaikan. Dengan begitu, Anda dapat mengatur agar suara pad-nya terdengar lebih natural.

Silicon pad, bermain dengan feel yang lebih dalam

Jika Anda ingin menikmati sensasi bermain dengan feel yang lebih dalam, pilihlah jenis silicon pad. Dibandingkan dengan jenis pad sebelumnya, silicon pad memiliki feel yang lebih realistis. Namun, tingkat ketenangan suaranya tidak sebaik mesh pad. Kemudian, jenis pad ini memiliki harga yang cenderung mahal. Jika Anda masih ragu-ragu membeli jenis drum yang mana, jenis ini tidak direkomendasikan.

Pilihlah produk dengan sumber suara drum dan perkusi yang lebih bervariasi

Salah satu faktor penting untuk meningkatkan skill bermain Anda adalah dengan mengetahui beragam perbedaan suara. Drum memiliki suara yang bervariasi, tergantung letak pukulan dan tingkat kekuatan saat menabuh. Dibandingkan dengan drum akustik, drum elektrik memang tidak menghasilkan nuansa suara yang begitu halus.


Jika Anda ingin meningkatkan kemampuan, pilihlah drum dengan source suara yang lebih bervariasi, terutama jenis suara drum akustiknya. Dengan begitu, Anda dapat bermain lebih ekspresif dengan nuansa yang lebih nyata. Hal-hal tersebut akan membantu Anda saat memainkan drum akustik.

Lihat jenis pedal yang digunakan pada drum elektrik

Ada dua jenis pedal pada drum elektrik, yakni silent kick pedal yang dioperasikan secara khusus. Kemudian, jenis lainnya adalah kick pad-pedal yang cara kerjanya mirip dengan pedal yang digunakan pada drum akustik. Masing-masing dari pedal ini memiliki kekurangan dan kelebihannya sendiri. Kick pad-pedal menawarkan sensasi bermain yang lebih real. Menggunakan pedal ini, Anda dapat merasakan sensasi seperti bermain pada drum akustik.


Di sisi lain, silent kick pedal bisa menjadi pilihan saat Anda menginginkan suara yang tidak terlalu berisik. Meskipun demikian, Anda masih bisa mendengar dentuman suara pedalnya. Pedal jenis ini direkomendasikan jika Anda hendak berlatih tanpa harus mengganggu lingkungan sekitar.

Lihat juga fitur lainnya yang membantu latihan

Saat memilih drum elektrik, jangan lupa mengecek fitur lainnya yang dapat membantu Anda berlatih. Beberapa produk dilengkapi dengan fitur tambahan, seperti musik pengiring latihan dari instrumen lainnya. Dengan begitu, permainan drum pun tidak terdengar kosong. Musik ini biasanya diputar melalui pemutar musik portabel yang terhubung dengan terminal pada perangkat drum elektrik.


Kemudian, ada juga model lainnya yang dilengkapi fitur headphone yang terkoneksi dengan drum elektrik. Lewat headphone tersebut Anda dapat berlatih tanpa berisik. Bisa juga mendengarkan tempo dari metronom agar permainan Anda lebih stabil. Fitur tambahan lainnya adalah lagu atau mode latihan. Untuk seorang pemula, fitur-fitur ini tentu sangat membantu dalam meningkatkan kualitas permainan. Jadi, jangan lupa untuk mengeceknya, ya.

Periksalah komponen lain yang bisa ditambahkan untuk meningkatkan skill Anda

Jangan lupa untuk memeriksa juga apakah perangkat drum elektrik dapat ditambahkan dengan komponen latihan lainnya atau tidak. Beberapa produk dapat menambahkan komponen ekstra, seperti double pedal atau pad dengan suara yang berbeda. Hal ini dapat membantu Anda untuk meningkatkan kemampuan bermain drum. 


Seorang pemula akan kesulitan bermain dengan menggunakan banyak pad sehingga Anda bisa menambahkannya secara bertahap. Dengan begitu, seiring berjalannya waktu, Anda bisa bermain menggunakan banyak pad dan skill Anda pun meningkat. Jadi, pastikan untuk memeriksanya juga, ya!

10 Rekomendasi drum elektrik terbaik untuk pemula

Setelah mengulas poin penting untuk memilih drum elektrik, saatnya mengulas beberapa produk terbaik yang ada di pasaran. Bandingkanlah setiap produk dengan lebih teliti dan temukan drum elektrik yang sesuai untuk Anda.

10
Material padTidak disebutkan
Jenis pedalSilent kick pedal
Fitur pembantu latihanPreset sound, soundbank
Penambahan kitTidak disebutkan
9
Material padTidak disebutkan
Jenis pedalKick pad-pedal
Fitur pembantu latihanCoach mode, sound library
Penambahan kitTidak disebutkan
8
Material padRubber mesh
Jenis pedalKick pad-pedal
Fitur pembantu latihanPreset sound, coach mode
Penambahan kitAda
7
Material padMesh pad
Jenis pedalSilent kick pedal
Fitur pembantu latihanCoach mode
Penambahan kitTidak disebutkan
6
Material padRubber pad
Jenis pedalKick pad-pedal
Fitur pembantu latihanPreset sound, coach mode
Penambahan kitTidak disebutkan
5
Material padTidak disebutkan
Jenis pedalTidak ada
Fitur pembantu latihanTidak disebutkan
Penambahan kitAda
4
Material padMesh pad
Jenis pedalKick pad-pedal
Fitur pembantu latihanDrum module, sounds bank, metronome, USB MIDI
Penambahan kitTidak disebutkan
3
Material padMesh pad
Jenis pedalKick pad-pedal
Fitur pembantu latihanCoach mode
Penambahan kitTidak disebutkan
2
Material padMesh pad
Jenis pedalKick pad-pedal
Fitur pembantu latihanPreset sound, external terminal
Penambahan kitTidak disebutkan
1
Material padSilicon pad
Jenis pedalKick pad-pedal
Fitur pembantu latihanSoundbank, coach mode, preset song
Penambahan kitAda

Tabel perbandingan produk drum elektrik terbaik untuk pemula

Gambar produk
1
Yamaha DTX760K 1

Yamaha

2
Alesis Crimson II Kit 1

Alesis

3
Roland  TD-1KPX2 V-Drums Portable 1

Roland

4
Alesis Nitro Mesh Kit 1

Alesis

5
Yamaha  DTX-MULTI 12 1

Yamaha

6
Behringer XD80USB 1

Behringer

7
Roland  TD-1KV V-Drums 1

Roland

8
Yamaha DTX450K 1

Yamaha

9
NUX DM-2 1

NUX

10
Yamaha  DD-75 1

Yamaha

Nama produk

DTX760K

Crimson II Kit

TD-1KPX2 V-Drums Portable

Nitro Mesh Kit

DTX-MULTI 12

XD80USB

TD-1KV V-Drums

DTX450K

DM-2

DD-75

KeunggulanNaikkan level dengan eksplo...Snare tangguh, tetap kokoh ...Quiet drumming, berlatih di...Dengan sequencer yang cangg...Suka musik MIDI dan DJ? Cob...Dilengkapi teknologi HDS, s...Dilengkapi panel kontrol se...Desain ramping dengan tampi...Drum set yang mudah dipasan...Harga terjangkau, bisa dima...
HargaRp 28.000.000,00Rp 14.000.000,00Rp 7.350.000,00Rp 7.499.000,00Rp 6.970.000,00Rp 6.950.000,00Rp 4.960.000,00Rp 4.800.000,00Rp 7.450.000,00Rp 3.050.000,00
Material padSilicon padMesh padMesh padMesh padTidak disebutkanRubber padMesh padRubber meshTidak disebutkanTidak disebutkan
Jenis pedalKick pad-pedalKick pad-pedalKick pad-pedalKick pad-pedalTidak adaKick pad-pedalSilent kick pedalKick pad-pedalKick pad-pedalSilent kick pedal
Fitur pembantu latihanSoundbank, coach mode, preset songPreset sound, external terminalCoach modeDrum module, sounds bank, metronome, USB MIDITidak disebutkanPreset sound, coach modeCoach modePreset sound, coach modeCoach mode, sound libraryPreset sound, soundbank
Penambahan kitAdaTidak disebutkanTidak disebutkanTidak disebutkanAdaTidak disebutkanTidak disebutkanAdaTidak disebutkanTidak disebutkan
Tautan produk

Sebelum berlatih, siapkan karpet kedap suara dahulu

Sebelum berlatih, siapkan karpet kedap suara dahulu

Meskipun drum elektrik memiliki suara yang lebih tenang, Anda bisa mengganggu orang-orang di sekitar saat Anda berlatih. Terlebih apabila Anda tinggal bersama anggota keluarga lain, mereka mungkin akan terusik dengan suara bising tersebut. Maka dari itu, untuk mengatasi permasalahan tersebut, sebaiknya Anda menyiapkan karpet kedap suara.

Baca juga rekomendasi peralatan musik lainnya di sini

Selain drum elektrik, kami juga mengulas perlengkapan musik lainnya, seperti stick drum, bass, gitar mini, dan lainnya. Jika Anda membutuhkan ulasan tersebut, Anda bisa membacanya pada link di bawah ini. 

Kesimpulan

Apakah Anda telah menemukan produk yang tepat? Memilih drum elektrik kadang tidak mudah. Selain harus menemukan produk dengan material terbaik, harus ada "koneksi" antara pemain dengan alat musik yang dimainkan. Jadi, tidak semua jenis drum bisa cocok dimainkan oleh Anda.


Ada beberapa pertimbangan sebelum memilih drum, seperti menentukan material pad, jenis suara yang diinginkan, hingga fitur pembantu lainnya. Bacalah kembali dan semoga Anda menemukan produk yang diinginkan.

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Piano Digital Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Piano Digital Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Piano digital cocok untuk Anda yang suka bermain atau berlatih piano pada malam hari. Anda bisa menggunakan headphone sehingga tidak perlu takut suara piano mengganggu anggota keluarga yang sedang beristirahat. Piano digital juga cocok untuk anak-anak yang baru belajar piano, karena harganya lebih terjangkau dibandingkan dengan piano akustik. Piano digital pun cocok untuk Anda yang suka mengeksplor berbagai genre musik.Terdapat beberapa produsen piano digital yang terkenal, seperti Yamaha, Kawai, Casio, Roland, dan Korg. Masing-masing dari piano digital tersebut mempunyai karakteristik dan fungsi yang bervariasi. Apa yang menjadi kelebihan dan keunggulan masing-masing produk? Yuk, simak penjelasan berikut.
    Musik
    22.689 Views
  • 10 Rekomendasi Amplifier Gitar Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Amplifier Gitar Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Menjadi musisi adalah impian bagi banyak orang, salah satunya adalah menjadi gitaris. Banyak orang di dunia, tua atau muda, membeli gitar dan mempelajarinya. Ada yang bermain gitar akustik dan ada yang bermain gitar listrik. Apakah Anda tahu alat pendukung apa yang gitar Anda perlukan?Ya, amplifier adalah salah satu alat pendukung gitar yang pastinya Anda perlukan. Anda sudah mengetahui merek amplifier terkenal seperti Marshall, Roland, Fender. Namun, apakah Anda tahu cara memilih amplifier gitar terbaik? Simak artikel kami di bawah ini dan dapatkan referensinya!
    Musik
    17.999 Views
  • 10 Rekomendasi MP3 Player Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi MP3 Player Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Tentu akan sangat menyenangkan jika Anda bisa memiliki MP3 Player yang memiliki kualitas suara terbaik. Produsen yang terkenal handal dalam menciptakan produk MP3 Player berkualitas dengan berbagai fitur menarik salah satunya adalah Sony.Kali ini, kami akan memberikan rekomendasi produk MP3 Player terbaik dengan membandingkan performa, fitur dan harganya. Kami juga akan menjelaskan cara memilih MP3 Player agar Anda bisa menemukan produk favorit Anda dan menikmati lagu dengan kualitas suara terbaik pula. Jadi, sudah siap memilih MP3 Player terbaik Anda?
    Musik
    16.241 Views
  • 10 Rekomendasi Pick Gitar Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Pick Gitar Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Pick gitar merupakan alat yang sangat penting bagi pemain gitar. Namun, memilih pick gitar yang cocok mungkin akan terasa menyulitkan bagi seorang pemula. Terlebih pick gitar memiliki beragam bentuk, ketebalan, serta material pembuat. Tentu hal tersebut semakin membingungkan Anda, bukan?Sekarang, kami akan menjelaskan terlebih dahulu cara memilih pick gitar. Setelah itu, kami akan memberikan rekomendasi produk pilihan keluaran Jim Dunlop, D’Addario, Gravity, dan sebagainya untuk Anda. Kami harap rekomendasi kami dapat membantu Anda menemukan pick gitar yang pas. Selamat membaca!
    Musik
    7.876 Views
  • 10 Rekomendasi Gitar Akustik Terbaik untuk Pemula (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Gitar Akustik Terbaik untuk Pemula (Terbaru Tahun 2020)
    Gitar akustik lebih mudah digunakan oleh Anda yang baru belajar bermain gitar. Tentunya gitar pertama Anda akan berperan penting dalam proses pembelajaran sehingga Anda harus memilih yang tepat. Di pasaran, Anda akan menemukan gitar akustik merek ternama, seperti Yamaha, Fender, Ibanez, Cort, dan sebagainya.Dengan banyaknya variasi model, spesifikasi, dan harga, Anda bisa saja bingung saat hendak memilihnya. Karena itu, kami akan menjelaskan cara memilih serta memberikan sepuluh rekomendasi gitar akustik terbaik untuk pemula. Dengan begitu, Anda bisa membeli produk yang tepat untuk dijadikan partner bermain musik Anda!
    Musik
    93.507 Views
  • 10 Rekomendasi Bass Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Bass Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Instrumen musik bass atau gitar bass menghasilkan hentakan nada rendah yang berperan penting dalam band, grup musik, dan sebagainya. Anda akan menemukan berbagai produk bass dengan merek Fender, Ibanez, Yamaha, dan sebagainya yang berbeda spesifikasi satu sama lain. Hal tersebut bisa saja membuat Anda kebingungan saat hendak membeli bass yang paling tepat.Karena itu, kami akan menjelaskan cara memilih serta memberikan sepuluh rekomendasi bass terbaik. Anda akan menemukan berbagai bass berkualitas yang berbeda fitur dan spesifikasi satu sama lain dalam daftar rekomendasi ini. Pilihlah produk yang bagus untuk Anda dan paling Anda sukai, ya!
    Musik
    4.582 Views
  • 10 Rekomendasi Gitar Mini Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Gitar Mini Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Gitar mini memiliki ukuran lebih compact dan lebih mudah dimainkan daripada gitar biasa sehingga sangat cocok untuk anak-anak atau wanita yang rata-rata memiliki tangan berukuran kecil. Anda akan menemukan gitar mini akustik, elektrik, dan akustik elektrik dengan jumlah fret, ukuran neck, dan desain berbeda.Tidak hanya itu, Anda juga akan menemukan gitar mini berkualitas berbagai merek, seperti Yamaha, Fender, Cort, Ibanez, dan sebagainya sehingga Anda bisa saja kebingungan saat memilihnya. Karena itu, kami akan menjelaskan cara memilih serta memberikan daftar rekomendasi gitar mini terbaik. Selamat membaca dan memilih gitar mini favorit Anda!
    Musik
    15.699 Views
  • 10 Rekomendasi Senar Gitar Klasik Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Senar Gitar Klasik Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Berbeda dengan senar akustik yang terbuat dari metal, senar pada gitar klasik memiliki karakter menghasilkan nada yang halus dan lembut. Genre musik yang cocok dimainkan dengan gitar klasik yang dapat menghasilkan musik asyik pun beragam, di antaranya bossa nova dan jazz.Senar gitar klasik tersedia dalam bermacam jenis sehingga mungkin sulit untuk mengetahui karakter senar dari kemasannya saja. Pada artikel ini kami akan membagikan tips cara memilih senar gitar klasik yang tepat, sekaligus merekomendasikan beberapa merek terbaiknya, seperti D’Addario, Augustine, dan Savarez. Check it out!
    Musik
    21.724 Views
  • 10 Rekomendasi Speaker Terbaik untuk Mendengarkan Musik Rock (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Speaker Terbaik untuk Mendengarkan Musik Rock (Terbaru Tahun 2020)
    Apakah Anda penikmat musik rock? Musik yang sudah memiliki banyak jenis ini, seperti punk rock, post-rock, alternative rock, dan rock ballads, akan terdengar lebih baik jika Anda memakai speaker. Saat sedang mencari jenis speaker yang cocok, mungkin Anda bingung memilih karena ada banyak merek yang dijual, seperti JBL, Marshall, Pioneer, dan sebagainya. Untuk itu, kami akan memperkenalkan sepuluh produk speaker yang cocok untuk menyuarakan musik rock dengan dahsyat. Selain itu, kami juga akan menyampaikan tips dan trik untuk memilih speaker yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda. Tetap disimak, ya!
    Musik
    834 Views
  • 10 Rekomendasi Pianika Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Pianika Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Pianika adalah jenis alat musik tiup yang biasanya digunakan oleh siswa TK hingga SMP. Sebagai alat musik yang cukup mudah dimainkan, pianika merupakan pilihan tepat bagi Anda yang baru mulai belajar bermain alat musik. Namun, bervariasinya produk pianika tidak jarang membuat orang bingung dalam memilih. Kali ini, kami akan membahas dengan saksama cara memilih pianika yang baik. Selain itu, kami juga akan merekomendasi produk pianika terbaik bagi Anda. Berbagai merek terkenal seperti Yamaha dan Suzuki akan kami hadirkan di sini. Tetaplah membaca dan temukan pianika yang paling pas untuk anak Anda!
    Musik
    4.502 Views
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Gitar Akustik Terbaik untuk Pemula (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Gitar Akustik Terbaik untuk Pemula (Terbaru Tahun 2020)
    Gitar akustik lebih mudah digunakan oleh Anda yang baru belajar bermain gitar. Tentunya gitar pertama Anda akan berperan penting dalam proses pembelajaran sehingga Anda harus memilih yang tepat. Di pasaran, Anda akan menemukan gitar akustik merek ternama, seperti Yamaha, Fender, Ibanez, Cort, dan sebagainya.Dengan banyaknya variasi model, spesifikasi, dan harga, Anda bisa saja bingung saat hendak memilihnya. Karena itu, kami akan menjelaskan cara memilih serta memberikan sepuluh rekomendasi gitar akustik terbaik untuk pemula. Dengan begitu, Anda bisa membeli produk yang tepat untuk dijadikan partner bermain musik Anda!
    Musik
    93.507 Views
  • 10 Rekomendasi Ukulele Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Ukulele Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Sebagai alat musik, ukulele dikenal lebih mudah dimainkan dengan suaranya yang tak kalah merdu daripada gitar. Biasanya, para pemusik pemula menggunakan ukulele jenis sopran. Namun, bila Anda belajar di tingkat lanjutan, Anda bisa memilih jenis concert, tenor, atau bariton. Ukulele juga memiliki jenis yang beragam dan dibedakan berdasarkan material, jenis senar, hingga pegs-nya.Untuk membantu Anda, kini kami akan memperkenalkan cara memilih ukulele dengan mempertimbangkan jenis nada hingga material pembuatnya. Sebagai referensi, kami juga memberikan rekomendasi produk yang ada di pasaran seperti Grande, Cowboy, Fender, dan lainnya. Selamat membaca!
    Musik
    33.482 Views
  • 10 Rekomendasi Piano Digital Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Piano Digital Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Piano digital cocok untuk Anda yang suka bermain atau berlatih piano pada malam hari. Anda bisa menggunakan headphone sehingga tidak perlu takut suara piano mengganggu anggota keluarga yang sedang beristirahat. Piano digital juga cocok untuk anak-anak yang baru belajar piano, karena harganya lebih terjangkau dibandingkan dengan piano akustik. Piano digital pun cocok untuk Anda yang suka mengeksplor berbagai genre musik.Terdapat beberapa produsen piano digital yang terkenal, seperti Yamaha, Kawai, Casio, Roland, dan Korg. Masing-masing dari piano digital tersebut mempunyai karakteristik dan fungsi yang bervariasi. Apa yang menjadi kelebihan dan keunggulan masing-masing produk? Yuk, simak penjelasan berikut.
    Musik
    22.689 Views
  • 10 Rekomendasi Biola Terbaik untuk Pemula (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Biola Terbaik untuk Pemula (Terbaru Tahun 2020)
    Biola adalah alat musik gesek yang cenderung kurang diminati karena dipandang sulit untuk dikuasai. Apalagi, harganya juga cukup tinggi. Meski sulit dipelajari, Anda belum terlambat untuk mempelajarinya mulai sekarang! Dengan biola yang tepat untuk pemula, Anda bisa mulai berlatih dengan menyenangkan.Di pasaran, terdapat biola dengan berbagai ukuran dan rentang harga, seperti dari Cremona, Karl Höfner, Skylark, dan Makoa. Jika Anda bingung memilih, kami akan membantu Anda melalui artikel ini. Kami tidak hanya memberikan rekomendasi produk terbaik, tetapi juga cara memilih supaya Anda menemukan produk yang benar-benar pas.
    Musik
    19.428 Views
  • 10 Rekomendasi Gitar Mini Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Gitar Mini Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Gitar mini memiliki ukuran lebih compact dan lebih mudah dimainkan daripada gitar biasa sehingga sangat cocok untuk anak-anak atau wanita yang rata-rata memiliki tangan berukuran kecil. Anda akan menemukan gitar mini akustik, elektrik, dan akustik elektrik dengan jumlah fret, ukuran neck, dan desain berbeda.Tidak hanya itu, Anda juga akan menemukan gitar mini berkualitas berbagai merek, seperti Yamaha, Fender, Cort, Ibanez, dan sebagainya sehingga Anda bisa saja kebingungan saat memilihnya. Karena itu, kami akan menjelaskan cara memilih serta memberikan daftar rekomendasi gitar mini terbaik. Selamat membaca dan memilih gitar mini favorit Anda!
    Musik
    15.699 Views
  • 10 Rekomendasi Senar Gitar Klasik Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Senar Gitar Klasik Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Berbeda dengan senar akustik yang terbuat dari metal, senar pada gitar klasik memiliki karakter menghasilkan nada yang halus dan lembut. Genre musik yang cocok dimainkan dengan gitar klasik yang dapat menghasilkan musik asyik pun beragam, di antaranya bossa nova dan jazz.Senar gitar klasik tersedia dalam bermacam jenis sehingga mungkin sulit untuk mengetahui karakter senar dari kemasannya saja. Pada artikel ini kami akan membagikan tips cara memilih senar gitar klasik yang tepat, sekaligus merekomendasikan beberapa merek terbaiknya, seperti D’Addario, Augustine, dan Savarez. Check it out!
    Musik
    21.724 Views
  • 10 Rekomendasi Recorder (Suling) Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Recorder (Suling) Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Recorder umumnya mulai dikenal semasa SD atau SMP pada pelajaran kesenian. Anda pasti menganggap alat musik ini kuno dan tidak keren untuk dimainkan. Namun, pikirkan lagi anggapan tersebut karena musisi ternama seperti Paul McCartney dari The Beatles, Jimi Hendrix, dan John Paul Jones dari Led Zeppelin pernah mengisi part lagu mereka dengan alat musik tiup ini.Di artikel berikut ini, kami menjelaskan cara memilih recorder yang bagus dan sesuai dengan kebutuhan yang Anda inginkan. Bersamaan dengan itu, akan diperkenalkan juga sepuluh recorder pilihan dari merek terkenal seperti Yamaha dan Aulos yang sangat layak dimiliki. Jadi, simaklah artikel ini sampai selesai!
    Musik
    5.257 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori