1. TOP
  2. >
  3. Fashion wanita
  4. >
  5. Aksesori wanita
  6. >
  7. 10 Rekomendasi Dompet Kate Spade Terbaik (Terbaru Tahun 2023)
  • 10 Rekomendasi Dompet Kate Spade Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 1
  • 10 Rekomendasi Dompet Kate Spade Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 2
  • 10 Rekomendasi Dompet Kate Spade Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 3
  • 10 Rekomendasi Dompet Kate Spade Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 4
  • 10 Rekomendasi Dompet Kate Spade Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 5

10 Rekomendasi Dompet Kate Spade Terbaik (Terbaru Tahun 2023)

Kate Spade, fashion brand yang hadir sejak 1993, dengan cepat memperoleh perhatian khalayak berkat desainnya yang ceria. Dompet adalah salah satu produk yang paling dicari dari Kate Spade. Dompet Kate Spade yang modis dan mudah digunakan telah mencuri perhatian, khususnya di kalangan wanita muda. 


Dompet Kate Spade memiliki banyak variasi tipe, ukuran, dan warna. Agar Anda tak bingung memilih, bacalah tips yang akan kami berikan. Simak juga rekomendasi produk dompet Kate Spade original yang sayang untuk dilewatkan. Ada tips membedakan dompet Kate Spade asli dan palsu juga, lho. Yuk, disimak!

Diperbaharui 06-02-2022
Penyunting
mybest, Inc.
Tim editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim editorial mybest
  • Konten ini dibuat secara independen oleh mybest. Kami mungkin menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen dan/atau pemasangan iklan. Namun, produsen dan lainnya tidak terlibat dalam isi konten ataupun penentuan peringkat.
  • Silakan lihat kebijakan editorial mybest untuk detailnya
Produk dan layanan dalam artikel ini dipilih dan diurutkan secara mandiri oleh Tim Editorial mybest berdasarkan hasil riset di berbagai sumber. (Diperbaharui pada 13 Januari 2023)

Cara memilih dompet Kate Spade

Para wanita pasti sudah tidak asing lagi dengan dompet Kate Spade. Namun, apa saja yang harus diperhatikan ketika membeli dompet Kate Spade? Untuk menjawab pertanyaan tersebut, mari simak penjelasan berikut ini!

① Dari desain yang melimpah, pilihlah tipe sesuai selera Anda!

Produk Kate Spade terkenal dengan warna-warnanya yang lucu dan motifnya yang imut. Selain itu, tiap tipe dompet Kate Spade selalu menampilkan kesan yang berbeda. Pilihlah jenis yang sesuai dengan selera Anda!

Cross body wallet: Lebih praktis dan fashionable

Cross body wallet dari Kate Spade memadukan desain dompet yang compact dan rantai panjang yang bisa Anda sandang di pundak. Anda jadi tak perlu repot membawa tas, terlebih jika Anda ingin bepergian tanpa membawa banyak barang. Dari segi ukuran, tipe ini juga bisa disebut sebagai mini sling bag. Anda dapat membawa handphone, kunci kendaraan, dan barang kecil penting lainnya. Selain praktis, penampilan Anda pun tetap fashionable!

Large wallet: Mampu menampung smartphone hingga ukuran 6,2 inci

Model large wallet pada umumnya membuat penampilan tampak lebih dewasa. Di Kate Spade, dompet panjang ini memiliki beragam desain, mulai dari yang klasik hingga cheerful. Anda dapat menjumpai dompet dengan desain emboss kulit buaya, dompet bernuansa metalik yang mewah, serta dompet dengan hiasan miniatur makanan yang lucu.


Sesuai dengan ukurannya, dompet ini bahkan mampu menampung smartphone terbaru berukuran hingga 6,2 inci. Terdapat juga slot kartu, slip pockets, dan zipper pocket untuk menyimpan uang tunai atau struk belanja. Dengan banyaknya variasi pilihan dompet besar Kate Spade, Anda tinggal memilih model dan warna sesuai dengan preferensi Anda.

Small wallet: Ringkas untuk dipakai sehari-hari

Apabila Anda lebih menyukai dompet yang ringkas, pilihlah produk dari tipe small wallet. Kate Spade menyediakan dompet berukuran kecil hingga medium di kategori ini. Ada dompet model bifold, ada juga dompet panjang berukuran sedang yang cantik. Anda juga dapat memilih model penutup berupa flap atau ritsleting.


Small wallet cocok dipakai untuk sehari-hari. Ukurannya memudahkan Anda untuk memasukkannya ke dalam tas sehingga mudah dibawa ke mana pun. Seperti desain dompet lain di Kate Spade, dompet kecil ini juga didesain dengan banyak kompartemen dan slot kartu. 

Card holder dan wristlet: Menyimpan kartu dan barang Anda dengan lebih rapi

Dompet kartu Kate Spade dirancang untuk menampung hingga belasan kartu. Beberapa produk juga memiliki ID window berlapis plastik transparan untuk menyimpan KTP atau ID karyawan. Bukan hanya itu saja, sebuah zipper compartment pun disediakan untuk menyimpan bill atau struk. Kartu jadi lebih rapi, mudah diakses, dan tentunya classy.


Kate Spade juga menyediakan wristlet bagi Anda yang ingin dompet lebih aman saat dibawa. Wristlet berupa tali yang bisa Anda gelangkan pada pergelangan tangan saat membawa dompet. Alhasil, dompet tak akan mudah terjatuh. Beberapa wristlet dibuat berukuran medium dengan satu kompartemen utama yang cukup besar. Anda bisa menggunakannya untuk menyimpan keperluan kerja yang kecil agar lebih tertata. Cukup versatile, bukan?

② Kenali juga jenis bahan yang digunakan

Terkenal sebagai salah satu produsen dompet branded yang terkenal, Kate Spade tak main-main dalam memilih bahan. Berbagai macam bahan yang digunakan, mulai dari kulit hingga bahan sintetis, merupakan yang terbaik di kelasnya. Apa saja jenis bahan yang digunakan pada dompet Kate Spade asli? Simak penjelasan berikut ini!

Kulit atau leather yang elegan dan berkelas

Kulit, tak dipungkiri, menjadi bahan andalan pembuatan dompet dan tas. Begitu banyak brand high end yang mengandalkan kulit sebagai bahan utama selain Kate Spade, seperti Prada dan Hermes. Untuk dompet Kate Spade, Anda akan menemui beberapa jenis bahan kulit tergantung dari proses pengolahan dan finishing-nya.


  • Saffiano leather. Dompet berbahan saffiano leather memiliki ciri khas berupa pola saling silang di permukaan leather-nya. Pola ini didapatkan dari proses finishing yang cukup rumit. Dompet kulit saffiano diklaim kuat, serta mudah dirawat. Sering kali, saffiano leather diberi pelapis yang membuatnya tahan goresan.

  • Pebbled leather. Sama seperti saffiano, nama pebbled leather mengacu pada pola yang terbentuk di permukaan kulit sebagai hasil dari proses finishing. Tekstur pebbled leather sedikit lebih halus dengan pola menyerupai kerikil di permukaannya. Dompet dengan bahan ini mudah dibersihkan, tetapi kurang kuat menahan goresan.

  • Nappa leather. Jika Anda menyukai dompet kulit yang mulus dan mengilap, pilihlah yang menggunakan bahan nappa leather. Permukaannya polos dan sangat halus. Ia juga mudah dibersihkan, tetapi kami menyarankan agar lebih berhati-hati terhadap goresan.

Bahan PVC dan coated canvas yang awet, serta mudah dibersihkan

Jika bahan kulit disukai karena kelasnya, PVC dan coated canvas unggul dalam hal daya tahan. PVC dikenal sebagai bahan yang kuat dan antiair. Sementara itu, coated canvas pada dasarnya adalah kain kanvas yang dilapisi PVC sehingga memiliki sifat yang sama.


Dari segi harga, kedua bahan ini sedikit lebih murah dibandingkan dengan kulit, terlebih kulit asli. Perawatannya pun jauh lebih mudah. Anda bahkan bisa menggunakan lap lembut yang dibasahi air untuk membersihkannya. Selain warna yang jauh lebih beragam, PVC dan coated canvas juga menawarkan motif tidak dimiliki oleh bahan kulit. Apabila Anda suka berekslorasi dengan corak dan motif, kedua bahan ini bisa menjadi pilihan.

Jacquard yang unik dengan motif eksklusif spade flower

Jacquard adalah kain yang unik karena pola atau motif di atasnya bukan dicetak, melainkan ditenun. Proses tersebut membuat kain jacquard memiliki tekstur yang khas dan cantik. Di beberapa tipe dompet Kate Spade, kain jacquard ditenun dengan pola spade flower yang eksklusif. Yang membuatnya makin spesial, kain jacquard tersebut ditenun di penenunan tradisional yang terkenal di Limonta, bagian utara Italia.

10 Rekomendasi produk dompet Kate Spade terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk dompet Kate Spade terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Produk
Gambar
Harga terendah
Poin
1

Kate Spade

Spade Flower Coated Canvas Compact Wallet

Kate Spade Spade Flower Coated Canvas Compact Wallet 1枚目

Dompet kecil yang muat banyak, pas untuk digunakan sehari-hari

2

Kate Spade

Lovitt Flap Continental Wallet

Kate Spade Lovitt Flap Continental Wallet 1枚目

Desain klasik yang elegan dan berkelas

3

Kate Spade

Spencer Travel Wallet

Kate Spade Spencer Travel Wallet 1枚目

Starter pack untuk tampil kece saat traveling

4

Kate Spade

Spencer Leopard Zip Around Continental Wallet

Kate Spade Spencer Leopard Zip Around Continental Wallet 1枚目

Tonjolkan karakter alpha female dengan motif leopard

5

Kate Spade

Spade Flower Jacquard Stripe Wallet on Chain

Kate Spade Spade Flower Jacquard Stripe Wallet on Chain 1枚目

Pola spade flower yang eksklusif untuk fashion statement Anda!

6

Kate Spade

Zip Code Colorblocked Bifold Wallet

Kate Spade Zip Code Colorblocked Bifold Wallet 1枚目

Bingung memilih kado untuk ibunda? Pilih dompet ini saja!

7

Kate Spade

I Heart NY X Kate Spade Flap Chain Wallet

Kate Spade I Heart NY X Kate Spade Flap Chain Wallet 1枚目

Lengkapi style nan chic dengan logo ikonik!

8

Kate Spade

Spencer Wristlet with Gusset

Kate Spade Spencer Wristlet with Gusset 1枚目

Kemas keperluan kerja Anda dalam satu wadah

9

Kate Spade

Spencer Metallic Cards Case Wristlet

Kate Spade Spencer Metallic Cards Case Wristlet 1枚目

Kebutuhan esensial di era pembayaran cashless

10

Kate Spade

Apple Toss Flocked Pouch Wristlet

Kate Spade Apple Toss Flocked Pouch Wristlet 1枚目

Pouch lucu yang serbaguna

Perincian produk
Close
No.1

Kate SpadeSpade Flower Coated Canvas Compact Walletpwr00086

Mulai dari Rp3.190.000,00

Dompet kecil yang muat banyak, pas untuk digunakan sehari-hari

Jika Anda adalah tipe yang mementingkan kelas, bahkan untuk keperluan sehari-hari, dompet ini wajib Anda miliki. Di dalamnya terdapat cukup banyak ruang untuk menyimpan uang tunai dan kartu-kartu penting. Desainnya pun simpel, tetapi tetap menunjukkan kelasnya dengan adanya pola spade flower yang khas.


Ukurannya yang kecil membuat dompet ini bisa dengan mudah Anda masukkan ke tas. Soal ketahanan, bahan coated canvas yang kuat, tahan percikan, dan mudah dibersihkan tentu sudah menjadi jaminan.

No.2

Kate SpadeLovitt Flap Continental Walletk4501

Mulai dari Rp5.190.000,00

Desain klasik yang elegan dan berkelas

Untuk memberikan sentuhan yang berkelas, motif kulit buaya hampir tak pernah gagal. Dalam balutan warna deep evergreen, kesan klasik pun berhasil ditampilkan pada dompet continental ini. Dilengkapi dengan zipper pocket, Anda bisa sekaligus mengemas smartphone di dalamnya. Butuh dompet Kate Spade yang elegan untuk menghadiri acara formal? Jangan ragu untuk memilih produk ini, ya! 

No.3

Kate SpadeSpencer Travel Wallet

Mulai dari Rp4.190.000,00

Starter pack untuk tampil kece saat traveling

Untuk menyegarkan pikiran dan me-recharge energi, traveling bisa menjadi solusi. Jangan sampai penampilan Anda kehilangan kelasnya saat sedang traveling, ya. Untuk itu, bawalah travel wallet dari Kate Spade yang menawan ini. Dengan desain yang simpel, dompet ini tetap mampu memancarkan aura elegan dan berkelas.


Bahan saffiano leather berkualitas membuat dompet ini kuat, awet, dan tentu saja mudah dibersihkan. Jika Anda berniat untuk dinner di salah satu resto terkenal di kota yang Anda kunjungi, bawalah dompet ini untuk melengkapi gaya Anda.

No.4

Kate SpadeSpencer Leopard Zip Around Continental Walletk4540

Mulai dari Rp4.190.000,00

Tonjolkan karakter alpha female dengan motif leopard

Alpha female adalah sebutan yang digunakan untuk para wanita mandiri yang berkepribadian kuat dan cerdas. Apabila Anda memiliki karakter demikian, jatuhkan pilihan Anda pada dompet bermotif leopard ini. Saat membawa dompet ini, dijamin penampilan Anda akan menjadi pusat perhatian.


Motif leopard juga merupakan motif yang tak pernah usang. Anda dapat memakainya kapan pun, di suasana apa pun. Membawanya saat ke pesta pun oke, terlebih jika Anda memadukannya dengan sepatu yang matching!

No.5

Kate SpadeSpade Flower Jacquard Stripe Wallet on Chainpwr00447

Mulai dari Rp4.390.000,00

Pola spade flower yang eksklusif untuk fashion statement Anda!

Remaja atau Anda yang berada di usia awal 20-an sering kali kebingungan menentukan tampilan untuk pergi ke kondangan. Membawa tas yang terlalu formal terkadang malah kurang sesuai dengan usia Anda. Nah, kami menawarkan solusi antigagal untuk masalah tersebut.


Dompet cross body ini dibuat dari bahan jacquard yang ditenun dengan pola spade flower yang cantik. Warnanya pun netral sehingga mudah dipadupadankan. Sentuhan bold tampak dari strip berwarna merah dan pink di bagian depannya. Padukan dengan little black dress atau hot pink dress untuk menjadikannya fashion statement Anda.

No.6

Kate SpadeZip Code Colorblocked Bifold Wallet

Mulai dari Rp3.190.000,00

Bingung memilih kado untuk ibunda? Pilih dompet ini saja!

Saat ibu tercinta merayakan momen spesialnya, tentu Anda ingin memberikan kado terbaik untuknya. Tak usah bingung memilih, berikan dompet cantik ini untuk membuat ibunda bahagia. Warna merah anggurnya tidak mencolok, tetapi mampu memberikan kesan segar dan energik.


Jika ibu Anda memiliki banyak kartu penting, dompet ini akan sangat berguna. Terlebih, ia dilengkapi dengan satu removable card slot sebagai tambahan ruang penyimpanan. Tawaran yang sulit untuk ditolak, bukan?

No.7

Kate SpadeI Heart NY X Kate Spade Flap Chain Walletk5298

Mulai dari Rp4.190.000,00

Lengkapi style nan chic dengan logo ikonik!

"I heart NY" adalah logo yang pertama kali dibuat oleh Milton Glaser di bumper sebuah taksi kuning. Sejak saat itu, logo ini menjadi salah satu ikon yang mengingatkan akan kota New York. Logo tersebut membuat dompet cross body ini menjadi lebih keren dan siap untuk melengkapi gaya casual chic.


Kontras antara warna merah pada lambang hati dan kilap nappa leather yang menawan memberikan sentuhan bold. Anda dapat menyimpan uang, kartu-kartu, juga smartphone di dalamnya. Karena desainnya cukup timeless, dompet yang satu ini bisa dipakai oleh remaja ataupun dewasa. 

No.8

Kate SpadeSpencer Wristlet with Gusset

Mulai dari Rp1.990.000,00

Kemas keperluan kerja Anda dalam satu wadah

Apabila Anda memerlukan wadah untuk barang-barang penunjang pekerjaan, produk ini layak untuk dilirik. Wristlet ini juga dilengkapi dengan gusset yang bisa melebar di kedua sisinya. Dengan begitu, Anda bisa mengemas lebih banyak barang tanpa membuatnya tampak bulky.


Anda dapat memasukkan buku catatan, alat tulis, dan barang kecil lain ke dalam wristlet berukuran 14,5 cm x 18,5 cm x 5 cm ini. Barang-barang di dalam tas kerja Anda pun jadi lebih rapi.

No.9

Kate SpadeSpencer Metallic Cards Case Wristletk5396

Mulai dari Rp1.990.000,00

Kebutuhan esensial di era pembayaran cashless

Anda yang menyukai sistem pembayaran cahsless pasti memiliki banyak kartu, bukan? Rapikan kartu-kartu Anda dengan menyimpannya di card holder berwarna metalik ini. Memiliki delapan slot kartu, Anda dapat menggunakannya untuk menyimpan kartu yang paling sering Anda gunakan.


Terdapat juga ID window yang bisa Anda gunakan untuk menyimpan KTP atau ID perusahaan. Untuk Anda yang masih suka membawa sedikit uang tunai, ada zipped compartment yang aman untuk menyimpannya!

No.10

Kate SpadeApple Toss Flocked Pouch Wristletk5204

Mulai dari Rp3.190.000,00

Pouch lucu yang serbaguna

Saat Anda butuh untuk me-retouch makeup dengan cepat, pouch yang mudah diakses tentu akan memudahkan Anda meraih isi di dalamnya. Untuk itulah kami merekomendasikan pouch lucu yang bisa Anda jadikan wadah makeup ini. Dengan ukuran 15 x 22 cm, Anda bisa memasukkan compact powder, mini eye shadow palette, lipstik, serta face mist ke dalamnya.


Jika tak ingin menjadikannya sebagai makeup pouch, produk ini juga bisa Anda gunakan seperti dompet biasa. Dilengkapi dengan tiga slot kartu dan wristlet, Anda bisa membawanya dengan aman saat berbelanja. Jangan sampai kehabisan apabila Anda saat ini sedang mencari pouch branded serbaguna.

Kenali perbedaan dompet Kate Spade asli dan palsu!


Membeli produk branded di toko online memang memerlukan kejelian. Dompet dari merek terkenal seperti Kate Spade memiliki banyak sekali tiruan dengan harga yang jauh lebih murah. Namun, selisih harga bukanlah satu-satunya faktor yang menentukan dompet tersebut asli atau palsu. Meskipun sedikit tricky, kami telah mengumpulkan langkah-langkah yang bisa Anda ikuti untuk mengecek keaslian dompet Kate Spade.


  • Perhatikan label dan jenis hurufnya

Periksalah label brand di bagian depan. Kata "kate spade" seharusnya ditulis menggunakan huruf kecil saja. Di bawahnya, terdapat kata "NEW YORK" dengan huruf kapital. Cek juga jenis font yang digunakan di website resmi Kate Spade. Apabila jenis font-nya tidak sama, berarti produk yang Anda beli palsu. Perhatikan juga bahwa pada dompet asli, huruf "N" berada di bawah buruf "t", sementara huruf "K" ada di bawah huruf "a".


  • Periksa hardware-nya

Apabila dompet Kate Spade Anda memiliki ritsleting, kancing, atau rantai, periksalah warnanya. Warna semua hardware dalam satu produk haruslah sama, termasuk kilapnya. Jika Anda menemukan adanya karat, cacat, atau perbedaan warna dan kilap, Anda perlu waspada. Hardware berupa logo sekop atau spade juga umumnya dipasang di bagian dalam dompet. Logo spade pada dompet asli terpasang dengan presisi dan tidak miring.


  • Cek juga kualitas bahan dan jahitannya

Poin ini mungkin sedikit sulit untuk dipraktikkan, tetapi Anda bisa memulainya dengan mencium dompet Anda. Apabila ada aroma kurang sedap dari bahannya, dompet Anda patut dicurigai. Selain itu, periksalah juga jahitan dan lining-nya. Dompet asli memiliki jahitan yang kecil, rapi, dan teratur tanpa ada sehelai pun benang terlepas. Jika dompet Anda memiliki kain pelapis di bagian dalamnya, periksa kualitas kain dan konsistensi jahitannya.


Ketiga poin di atas bisa Anda praktikkan apabila dompet sudah di tangan. Sebagai pencegahan agar Anda tidak salah membeli dompet tiruan, belilah di penjual tepercaya. Sebaiknya Anda juga meminta real picture kepada penjual dan pastikan penjual tersebut memiliki track record yang bagus, ya.

Baca juga rekomendasi dompet branded lainnya di sini

Selain dompet merek Kate Spade, banyak juga dompet berkualitas lainnya yang bisa Anda pilih. Anda juga bisa memilih dompet yang senada dengan tas yang Anda gunakan. Jka tertarik, Anda bisa membaca rekomendasi lainnya pada tautan berikut ini.

Kesimpulan

Dompet adalah produk yang digunakan oleh semua orang. Selain karena daya tarik fashion, dompet juga sangat dibutuhkan untuk mengorganisir uang, kartu, atau bill tagihan. Kini Anda telah mengetahui bermacam jenis dompet Kate Spade, mulai dari tipe hingga berbagai kegunaannya.


Warna-warna dompet Kate begitu mudah mencuri perhatian, apalagi di kalangan wanita berusia muda. Untuk membelinya, Anda bisa mengunjungi e-commerce kesayangan Anda. Nah, tunggu apa lagi? Selamat memilih!

Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di artikel, mybest mungkin akan menerima sebagian dari hasil penjualan produk tersebut.
Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya.

Artikel terkait

Artikel populer

Favlist populer