• 10 Rekomendasi Lemari Dapur Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Rekomendasi Lemari Dapur Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Rekomendasi Lemari Dapur Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Rekomendasi Lemari Dapur Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Rekomendasi Lemari Dapur Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Rekomendasi Lemari Dapur Terbaik (Terbaru Tahun 2022)

Dapur adalah salah satu ruangan di dalam rumah yang menyimpan banyak persediaan bahan pangan. Dapur juga menjadi tempat untuk mengolah bahan-bahan makanan menjadi masakan yang bisa dikonsumsi. Oleh karena itu, Anda memerlukan lemari dapur untuk penyimpanan aneka bahan makanan. Beberapa lemari dapur juga memiliki fitur yang dapat mendukung proses memasak. 


Kali ini kami akan membahas cara memilih serta rekomendasi lemari dapur yang bagus. Ada banyak pilihan merek lemari dapur yang bagus, seperti Cubic Home & Living, Activ Furniture, Offo Living, dan lain-lain. Silakan disimak, ya!

Pakar/kontributor yang ada di artikel ini

Tim editorial mybest
  • Pembaharuan terakhir: 15 Juli 2022
Daftar isi

Cara memilih lemari dapur

Sebelum memutuskan untuk membeli lemari dapur, Anda harus mengetahui cara memilihnya terlebih dahulu. Tentunya ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum Anda membeli lemari dapur agar tidak menyesal kemudian hari. Simak dahulu beberapa hal di bawah ini, ya. 

Periksa ukuran dapur dan pilih lemari yang pas

Hal pertama yang harus Anda periksa adalah luas dapur. Setelah mengetahui luasnya, Anda baru bisa memilih lemari yang pas. Tentunya Anda harus memanfaatkan celah yang tersedia dan membeli lemari dapur yang pas agar dapur terlihat rapi.

Lemari dapur yang ringkas: Untuk luas dapur terbatas

Lemari dapur yang ringkas: Untuk luas dapur terbatas

Jika dapur Anda tidak terlalu luas, pilihlah lemari yang ukurannya compact. Lemari dapur yang ringkas lebih cocok jika Anda tidak memiliki banyak perabotan atau menyimpan banyak bahan makanan. 


Hal lain yang perlu dipertimbangkan adalah ruang yang dibutuhkan saat membuka lemari atau menarik laci. Pastikan ada ruang yang cukup agar pintu lemari atau laci bisa terbuka sempurna. Lemari dengan pintu geser juga bisa dipertimbangkan jika luas dapur terbatas. 

Lemari gantung: Dapat dipasang di tembok

Lemari gantung: Dapat dipasang di tembok

Model lain yang bisa dipilih adalah lemari gantung. Sesuai dengan namanya, lemari ini dipasang di tembok sehingga terkesan seperti digantung. Dengan menggunakan lemari gantung, Anda bisa menghemat ruang di lantai. Lemari gantung bisa Anda gunakan untuk menyimpan berbagai alat makan, seperti piring, mangkuk, gelas, dan lain-lain. 


Keuntungan lain dari menggunakan lemari gantung adalah tingginya dapat diatur sesuai dengan kenyamanan. Meletakkan peralatan makan di dalam lemari gantung juga lebih aman karena tidak terjangkau oleh anak-anak. Agar mudah melihat isinya, silakan pilih lemari yang sebagian pintunya terbuat dari kaca. Namun, jika Anda ingin lemari terlihat lebih rapi, lemari tanpa kaca bisa menjadi pilihan yang bagus. 

Pertimbangkan lemari dapur yang fungsional

Sebelum memutuskan untuk membeli lemari dapur, pilihlah yang fungsional. Lemari dapur yang fungsional bisa membantu proses memasak agar lebih cepat dan efisien. Di sisi lain, Anda tetap bisa menyimpan barang-barang di dapur dengan baik. 

Lemari dengan stopkontak dan ventilasi: Memudahkan peletakan peralatan masak

Lemari dengan stopkontak dan ventilasi: Memudahkan peletakan peralatan masak

Beberapa peralatan masak membutuhkan listrik untuk bisa beroperasi. Jadi, pastikan bahwa posisi lemari dapur dekat dengan stopkontak. Beberapa lemari bahkan memiliki lubang untuk lintasan kabel peralatan masak agar dapat terhubung dengan stopkontak. Namun, stopkontak Anda harus terletak di tempat yang pas jika ingin menggunakan lemari model ini. 


Tidak hanya itu, beberapa lemari dapur juga sudah dilengkapi dengan stopkontak built-in. Hal ini memudahkan Anda untuk menentukan posisi lemari serta memindahkan peralatan masak. 


Selain stopkontak, perhatikan adanya ventilasi pada lemari dapur. Hal ini akan mempermudah keluarnya hawa panas, terutama jika Anda menggunakan penanak nasi, oven, atau microwave untuk memasak.

Lemari dengan rak geser: Praktis untuk meletakkan penanak nasi

Pilih lemari dengan rak yang bisa digeser ke depan jika Anda ingin meletakkan penanak nasi. Selain itu, rak geser juga akan membuat uap air tidak mengenai lemari saat Anda membuka penanak nasi. Namun, sebelum membelinya, pastikan ukuran rak geser sesuai dengan penanak nasinya terlebih dahulu. 

Lemari berkaki tinggi: Memiliki tempat lebih untuk meletakkan kulkas

Lemari berkaki tinggi: Memiliki tempat lebih untuk meletakkan kulkas

Jika Anda memiliki kulkas kecil dengan tinggi sekitar 1 meter, lemari berkaki tinggi bisa menjadi pilihan yang tepat. Lemari dengan kaki yang tinggi dapat melingkupi kulkas sehingga dapur Anda akan makin terkesan compact. Beberapa lemari juga memiliki ruangan yang cukup untuk meletakkan oven, microwave, atau tempat sampah di bagian bawahnya. 


Namun, jika Anda ingin membeli lemari jenis ini, Anda harus menyesuaikan tinggi kulkas dengan ruang yang tersedia. Pastikan bahwa kulkas, oven, microwave, atau bahkan tempat sampah bisa masuk dengan sempurna ke dalam ruang yang ada.

Lemari yang tinggi raknya dapat diatur: Mudahkan Anda meletakkan dan mengambil barang

Lemari yang tinggi raknya dapat diatur: Mudahkan Anda meletakkan dan mengambil barang

Fungsi lain yang mungkin akan membantu saat memilih lemari dapur adalah jika ketinggian raknya bisa diatur. Lemari dengan fungsi ini biasanya memiliki rak di dalamnya yang dapat dipasang pada ketinggian tertentu dengan sekrup. 


Ada dua pilihan lubang sekrup yang dapat Anda gunakan sesuai dengan keinginan masing-masing. Dengan demikian, Anda bisa lebih mudah mengaturnya saat meletakkan berbagai peralatan makan, seperti piring dan gelas.

Lemari yang bisa berfungsi sebagai meja: Memudahkan saat memasak

Lemari yang bisa berfungsi sebagai meja: Memudahkan saat memasak

Agar proses memasak terasa mudah, pilihlah lemari yang bisa berfungsi sebagai meja. Dengan permukaan yang luas, Anda bisa meletakkan banyak alat dan bahan saat memasak. Tidak ketinggalan, Anda pun bisa menaruh kompor, penanak nasi, atau mesin pembuat kopi di atasnya. Selain itu, supaya tidak menyulitkan, pilih yang tingginya membuat Anda nyaman dan tidak perlu membungkuk saat memasak

Perhatikan bahannya

Perhatikan bahannya

Faktor lain yang perlu dipertimbangkan sebelum membeli lemari dapur adalah bahan pembuatnya. Ada beberapa pilihan bahan yang sering kali digunakan untuk membuat lemari dapur. Setiap bahan tentu memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. 


  • Particle board merupakan gabungan potongan kayu kecil, serbuk kayu, dan bubuk kayu yang direkatkan dengan lem resin sintetis. Bahan ini paling umum digunakan untuk lemari kayu karena harganya yang terjangkau. Sayangnya, bahan ini kurang tahan terhadap kelembapan sehingga Anda harus pastikan kondisinya tetap kering agar awet.

  • Polivinil klorida (PVC) adalah bahan plastik yang harganya juga terjangkau. Bahan PVC dikenal tahan rayap, antiair, dan antikorosi. Selain itu, pilihan warnanya lebih bervariasi, tetapi lebih cepat memudar. 

  • Beberapa kayu olahan lain juga bisa dipilih, seperti MDF, plywood, blockboard, dan lain sebagainya. 

Sesuaikan warnanya dengan interior dapur

Sesuaikan warnanya dengan interior dapur

Agar tampilan dapur makin cantik, silakan memilih lemari dengan warna yang cocok. Jika ingin tampilan minimalis, lemari warna hitam, putih, dan cokelat bisa menjadi pilihan yang bagus


Sementara itu, jika ingin dapur terlihat cantik, warna pastel juga bisa menjadi pilihan. Namun, biasanya warna pastel hanya digunakan untuk lemari kecil. Untuk lemari dapur dengan ukuran besar, Anda bisa mencoba warna custom

Pilih produk yang mudah dirakit atau sudah jadi

Pilih produk yang mudah dirakit atau sudah jadi

Saat Anda memilih lemari dapur, perhatikan juga kemudahan perakitannya. Jika Anda memilih lemari yang sudah jadi, harganya tentu lebih tinggi. Pilihan alternatif untuk menghemat adalah membeli yang belum dirakit. Namun, tentunya hal ini akan memakan waktu dan tenaga. Jika Anda membutuhkan bantuan dari pihak toko, biasanya akan dikenakan biaya tambahan. 

10 Rekomendasi lemari dapur terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk lemari dapur terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.

Update 14 Juli 2022: 

Berdasarkan hasil riset kami sebelumnya, Homedoki SANSA Bufet Dapur menduduki urutan pertama. Namun, setelah melakukan riset ulang di marketplace Shopee, kami mendapati bahwa Cubic Home & Living Elena Kitchen Set Atas 3 Pintu memiliki angka penjualan tertinggi. 

10
Ukuran118,2 cm x 39,5 cm x 180,5 cm
Keunggulan tambahanPermukaan yang bisa dimanfaatkan sebagai meja
Berat 66 kg
Pilihan warnaPacific oak white, sonoma oak white
BahanParticle board
Perlu dirakit
9

Heim StudioKIVA High Kitchen Cupboard

Mulai dari Rp 3.799.000,00

Ukuran79 cm x 49 cm x 185,5 cm
Keunggulan tambahanLubang kabel, laci, meja kecil
Berat 40 kg
Pilihan warnaBrown
BahanParticle board
Perlu dirakit
8

MobelivingKitchen Set Cabinet

3710

Mulai dari Rp 3.390.000,00

Ukuran117 cm x 48 cm x 173,5 cm
Keunggulan tambahanRak geser, laci, meja tambahan
Berat 80 kg
Pilihan warnaWhite
BahanParticle board, PVC
Perlu dirakit
7
UkuranAtas 2 pintu: 78,6 cm x 31 cm x 80 cm・Atas 3 pintu: 117,9 cm x 31 cm x 80 cm・Bawah 2 pintu: 78,9 cm x 46 cm x 75 cm・Bawah 3 pintu: 118,2 cm x 46 cm x 75 cm
Keunggulan tambahanTidak disebutkan
Berat 42 kg
Pilihan warnaWhite
BahanParticle board
Perlu dirakit
6
Ukuran118,8 cm x 44 cm x 179,5 cm
Keunggulan tambahanRak geser, meja tambahan, laci, lubang kabel, ruang tengah yang luas.
Berat 97,5 kg
Pilihan warnaGallic walnut, pro oak, brown walnut
BahanParticle board
Perlu dirakit
5

Offo LivingKitchen Set Lemari Dapur 3 Pintu

Mulai dari Rp 2.499.000,00

Ukuran117 cm x 42 cm x 180 cm
Keunggulan tambahanLaci, ketinggian rak bisa diatur, sirkulasi udara
Berat 90 kg
Pilihan warnaBlack, white
BahanPartikel, PVC laminated (pintu)
Perlu dirakit
4
UkuranLemari atas 2 pintu: 78,8 cm x 33,6 cm x 72,4 cm・Lemari atas 3 pintu: 117,3 cm x 33,6 cm x 72,4 cm・Lemari bawah 2 pintu: 78,8 cm x 43,5 cm x 76 cm・Lemari bawah 3 pintu: 117,3 cm x 43,5 cm x 76 cm
Keunggulan tambahanPermukaan yang bisa difungsikan sebagai meja, laci, tinggi rak dapat diatur sesuai kebutuhan
Berat Tidak disebutkan
Pilihan warnaWhite
BahanParticle board, MDF
Perlu dirakit
3

Kitchen Set Atas Bawah Minimalis

Mulai dari Rp 355.000,00

UkuranAtas 3 pintu: 120 cm x 30 cm x 60 cm・Atas 2 pintu: 80 cm x 30 cm x 60 cm・Bawah 3 pintu: 120 cm x 45 cm x 62 cm・Bawah 2 pintu: 80 cm x 45 cm x 62 cm
Keunggulan tambahanPermukaan yang bisa difungsikan sebagai meja
Berat Tidak disebutkan
Pilihan warnaSonoma oak white
BahanParticle board
Perlu dirakit
2

Kirana FurnitureKitchen Set Indiana

Mulai dari Rp 870.000,00

UkuranTotal lemari atas: 193 cm x 153 cm x 73 cm x 30,5 cm・Total lemari bawah: 193 cm x 153 cm x 85,6 cm x 43,5 cm
Keunggulan tambahanLaci dan permukaan yang bisa berfungsi sebagai meja
Berat Tidak disebutkan
Pilihan warnaWhite
BahanHardwood particle
Perlu dirakit
1

Cubic Home & LivingElena Kitchen Set Atas 3 Pintu

Mulai dari Rp 1.312.000,00

Ukuran119 cm x 32 cm x 78,6 cm
Keunggulan tambahanLubang ventilasi udara dan rak mini
Berat 29 kg
Pilihan warnaSonoma oak-white glossy, pacific oak-black glossy, white-black emboss
BahanParticle board, PVC
Perlu dirakit

Tabel perbandingan produk lemari dapur terbaik

Gambar produk
1
Cubic Home & Living Elena Kitchen Set Atas 3 Pintu 1

Cubic Home & Living

2
Kirana Furniture Kitchen Set Indiana 1

Kirana Furniture

3
Kitchen Set Atas Bawah Minimalis 1

4
So Cozy Venesia Kitchen Set 1

So Cozy

5
Offo Living Kitchen Set Lemari Dapur 3 Pintu 1

Offo Living

6
Pira Home ICHIRO  1

Pira Home

7
Svea Bergen Kitchen Cabinet 1

Svea Bergen

8
Mobeliving Kitchen Set Cabinet 7

Mobeliving

9
Heim Studio KIVA High Kitchen Cupboard 1

Heim Studio

10
Activ Furniture LOTUS 1

Activ Furniture

Nama produk

Elena Kitchen Set Atas 3 Pintu

Kitchen Set Indiana

Kitchen Set Atas Bawah Minimalis

Venesia Kitchen Set

Kitchen Set Lemari Dapur 3 Pintu

ICHIRO

Kitchen Cabinet

Kitchen Set Cabinet

KIVA High Kitchen Cupboard

LOTUS

Keunggulan

Maksimalkan tembok dapur Anda dengan lemari gantung ini!

Maksimalkan ujung ruangan dapur Anda!

Ingin punya dapur rapi? Gunakan kitchen set ini!

Mewah dan fleksibel, lemari yang pas melengkapi dapur Anda!

Dari piring hingga bumbu dapur, semua bisa disimpan

Fungsional dengan banyak keunggulan tambahan

Kitchen set Scandinavian style yang sangat kekinian

Manfaatkan rak geser untuk menyimpan penanak nasi Anda

Ukurannya compact, dapur kecil bukan masalah

Desain minimalis dengan bodi yang kokoh!

Harga mulai dariRp 1.312.000,00Rp 870.000,00Rp 355.000,00Rp 990.000,00Rp 2.499.000,00Rp 3.660.000,00Rp 737.000,00Rp 3.390.000,00Rp 3.799.000,00Rp 2.652.000,00
Ukuran119 cm x 32 cm x 78,6 cmTotal lemari atas: 193 cm x 153 cm x 73 cm x 30,5 cm・Total lemari bawah: 193 cm x 153 cm x 85,6 cm x 43,5 cmAtas 3 pintu: 120 cm x 30 cm x 60 cm・Atas 2 pintu: 80 cm x 30 cm x 60 cm・Bawah 3 pintu: 120 cm x 45 cm x 62 cm・Bawah 2 pintu: 80 cm x 45 cm x 62 cmLemari atas 2 pintu: 78,8 cm x 33,6 cm x 72,4 cm・Lemari atas 3 pintu: 117,3 cm x 33,6 cm x 72,4 cm・Lemari bawah 2 pintu: 78,8 cm x 43,5 cm x 76 cm・Lemari bawah 3 pintu: 117,3 cm x 43,5 cm x 76 cm117 cm x 42 cm x 180 cm118,8 cm x 44 cm x 179,5 cmAtas 2 pintu: 78,6 cm x 31 cm x 80 cm・Atas 3 pintu: 117,9 cm x 31 cm x 80 cm・Bawah 2 pintu: 78,9 cm x 46 cm x 75 cm・Bawah 3 pintu: 118,2 cm x 46 cm x 75 cm117 cm x 48 cm x 173,5 cm79 cm x 49 cm x 185,5 cm118,2 cm x 39,5 cm x 180,5 cm
Keunggulan tambahanLubang ventilasi udara dan rak miniLaci dan permukaan yang bisa berfungsi sebagai mejaPermukaan yang bisa difungsikan sebagai mejaPermukaan yang bisa difungsikan sebagai meja, laci, tinggi rak dapat diatur sesuai kebutuhanLaci, ketinggian rak bisa diatur, sirkulasi udaraRak geser, meja tambahan, laci, lubang kabel, ruang tengah yang luas.Tidak disebutkanRak geser, laci, meja tambahanLubang kabel, laci, meja kecilPermukaan yang bisa dimanfaatkan sebagai meja
Berat 29 kgTidak disebutkanTidak disebutkanTidak disebutkan90 kg97,5 kg42 kg80 kg40 kg66 kg
Pilihan warnaSonoma oak-white glossy, pacific oak-black glossy, white-black embossWhiteSonoma oak whiteWhiteBlack, whiteGallic walnut, pro oak, brown walnutWhiteWhiteBrownPacific oak white, sonoma oak white
BahanParticle board, PVCHardwood particle Particle boardParticle board, MDFPartikel, PVC laminated (pintu)Particle boardParticle boardParticle board, PVCParticle boardParticle board
Perlu dirakit
Tautan produk

Baca juga rekomendasi perkakas dapur lainnya di sini

Dapur adalah salah satu ruangan yang memiliki peran penting di rumah. Supaya kegiatan memasak makin terasa asyik di dapur, Anda bisa membeli aneka perkakas lain. Anda bisa menyimak rekomendasi rak piring, rak bumbu dapur, dan tempat pisau dapur melalui link di bawah ini. Anda juga bisa menyimak rekomendasi kategori lainnya dengan mengunjungi website kami di my-best.id.

Kesimpulan

Ada banyak pilihan lemari dapur yang dapat Anda beli untuk menyimpan berbagai perkakas, aneka bumbu, dan persediaan pangan. Untuk mendapatkan lemari yang tepat, Anda perlu menimbangnya dengan baik. 


Pilih lemari dapur yang ukurannya pas dengan ruangan serta memudahkan saat memasak. Itulah tips yang telah kami bagikan terkait cara memilih lemari dapur beserta beberapa rekomendasi produk yang sesuai. Semoga bisa membantu Anda memilih lemari dapur yang tepat, ya!

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Tempat Aksesoris Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Tempat Aksesoris Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Di mana tempat biasanya Anda menyimpan perhiasan dan aksesori favorit, seperti bros, jam tangan, dan sebagainya? Jika Anda menyimpannya di rumah, tempat aksesoris dengan desain menawan akan membuat ruangan terkesan memukau. Ada juga produk berukuran compact yang bagus dan mudah Anda bawa ke mana saja.Banyaknya jenis tempat perhiasan/aksesoris yang beredar di pasaran bisa saja membuat Anda bingung. Karena itu, kami akan menjelaskan cara memilih dan memberikan rekomendasi tempat perhiasan/aksesoris terbaik. Anda akan menemukan tempat aksesori yang bagus merek MINISO, Halu, dan sebagainya. Selamat membaca!
    Tempat penyimpanan
  • 10 Rekomendasi Rak Piring Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Rak Piring Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Rak piring dapat digunakan untuk menata sekaligus mengeringkan peralatan dapur. Selain itu, rak piring juga dapat digunakan untuk menyimpan peralatan makan agar lebih tertata dan mudah dicari. Rak piring memiliki beberapa model menarik. Ada rak piring stainless steel antikarat, rak portable, rak multifungsi, hingga rak piring minimalis dan tertutup. Selain desainnya yang bagus, perhatikan pula dimensinya agar pas dengan space dapur Anda. Untuk menemukan rak peniris piring terbaik, kami akan memberikan tips memilihnya untuk Anda. Beberapa merek populer, seperti Informa, Krischef, dan IKEA pun akan kami review. Silakan disimak!
    Tempat penyimpanan
  • 10 Rekomendasi Rak Sepatu Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Rak Sepatu Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Sepatu dan sandal yang berserakan di depan pintu atau di dalam ruangan tentu tidak sedap dipandang. Untuk itu dibutuhkan rak sepatu guna menyimpan semua alas kaki dan membuat ruangan terlihat rapi.Pada artikel ini kami akan menjelaskan cara memilih rak sepatu terbaik, mulai dari rak berbahan plastik, alumunium, besi, hingga kayu. Tak hanya itu, kami juga akan mengulas beragam merek rak sepatu yang bagus, seperti IKEA, Furnil, dan YK-Design. Silakan memilih produk yang paling sesuai dengan kebutuhan dan preferensi Anda.
    Tempat penyimpanan
  • 10 Rekomendasi Tempat Tisu Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Tempat Tisu Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Tempat tisu memudahkan Anda saat mengambil tisu. Di pasaran, Anda akan menjumpai berbagai macam tempat tisu, mulai dari tempat tisu mobil sampai tempat tisu toilet. Bahkan, tempat tisu dari stik es krim pun ada.Banyaknya tempat tisu yang beredar di pasaran barangkali membuat Anda bingung. Agar Anda tak salah pilih, kami akan memberikan tips memilih tempat tisu yang bagus. Produk terbaik dari merek MINISO, Angola, dan Sidmool pun ada dalam rekomendasi kami. Baca artikel ini sampai habis, ya!
    Tempat penyimpanan
  • 10 Rekomendasi Lemari Kaca Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Lemari Kaca Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Bagi Anda yang hobi mengoleksi barang, tentu akan membutuhkan lemari kaca sebagai tempat memajangnya. Selain berfungsi untuk menyimpan barang kesayangan Anda, lemari kaca juga dapat mempercantik tampilan ruangan Anda. Namun, lemari kaca seperti apakah yang cocok untuk barang koleksi Anda?Kali ini kami akan memberikan rekomendasi produk lemari kaca dari merek yang bagus, seperti IKEA, Informa, dan Dekoruma. Produk yang kami rekomendasikan dapat dibeli secara online. Kami juga akan memberikan tips cara memilih lemari kaca dan menata barang di dalamnya agar lebih menarik. Yuk, disimak!
    Tempat penyimpanan
  • 10 Rekomendasi Lemari Laci Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Lemari Laci Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Tanpa disadari barang-barang ataupun pakaian Anda makin hari pasti kian bertambah. Terlebih lagi, jika Anda tinggal bersama keluarga. Jika memiliki lemari laci yang bisa menampung banyak barang, pasti akan terasa lebih menyenangkan, bukan? Maka dari itu, sekarang kami akan membantu Anda memilih lemari laci yang bagus dan sesuai dengan kebutuhan. Ada berbagai macam lemari laci yang bisa dipilih, mulai dari material plastik, kayu jati, atau rotan. Kami juga telah memilih sepuluh produk dari berbagai merek seperti keluaran IKEA, Olymplast, Informa, dan lainnya. Selamat membaca!
    Tempat penyimpanan
  • 10 Rak Sudut Terbaik - Ditinjau oleh Arsitek (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rak Sudut Terbaik - Ditinjau oleh Arsitek (Terbaru Tahun 2022)
    Memanfaatkan sudut ruangan yang umumnya kurang terpakai adalah langkah cerdas untuk memaksimalkan seluruh area dalam ruangan. Nah, rak sudut hadir untuk membantu Anda mewujudkan hal tersebut. Ada beragam jenis rak sudut yang berbeda ukuran, model, dan bahan beredar di pasaran.Dengan mengetahui tips cara memilih sekaligus rekomendasi rak sudut yang bagus, Anda akan makin mudah menemukan produk yang tepat. Anda bisa memperoleh keduanya dengan membaca sampai habis artikel ini. Temukanlah rak sudut berkualitas merek IKEA, Heim Studio, dan Kris di artikel ini! Simak juga komentar dari arsitek kami, Adil Mochtar.
    Tempat penyimpanan
  • 10 Rekomendasi Lemari Arsip Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Lemari Arsip Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Lemari arsip atau biasa disebut filling cabinet biasa digunakan sebagai tempat penyimpanan file atau dokumen penting yang perlu dijaga. Berupa lemari besi dan berukuran besar adalah image dari lemari arsip. Padahal, kini banyak juga lemari arsip berbahan kayu, dengan berbagai ukuran, desain, dan model.Bukan hanya kantor, bahkan rumah pribadi pun sebenarnya penting untuk memiliki lemari ini. Agar Anda tidak bingung memilih produk, kami akan membagikan berbagai tips memilih lemari arsip yang bagus. Kami juga akan merekomendasikan sepuluh produk dari merek terkenal seperti IKEA, Brother, Olympic, dan Informa. Selamat membaca!
    Tempat penyimpanan
  • 10 Lemari Sliding Terbaik - Ditinjau oleh Arsitek (Terbaru Tahun 2022)
    10 Lemari Sliding Terbaik - Ditinjau oleh Arsitek (Terbaru Tahun 2022)
    Selain nyaman digunakan di tempat sempit, lemari pintu geser juga memberi kesan modern saat Anda tempatkan dalam ruangan. Bahan yang digunakan untuk membuat lemari ini beragam, misalnya kayu jati, kaca, aluminium, dan sebagainya.Cara memilih dan rekomendasi lemari pintu geser yang bagus ada dalam artikel ini. Anda bisa memilih lemari pintu geser berkualitas merek IKEA, Krisbow, Livien, dan sebagainya. Artikel ini sudah ditinjau oleh arsitek kami, Endi Burhan. Apakah Anda sedang mencari lemari pintu geser bergaya minimalis atau lemari yang modelnya estetik? Temukan review lengkapnya di bawah ini!
    Tempat penyimpanan
  • 10 Rekomendasi Rak Snack Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Rak Snack Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Sebagian orang memiliki stok snack untuk mengganjal perut saat lapar. Agar stok snack Anda tertata rapi, Anda perlu memiliki rak khusus snack. Rak snack juga dibutuhkan untuk kebutuhan usaha, seperti warung ataupun kedai. Sebenarnya, rak snack sama saja dengan rak pada umumnya. Kira-kira apa saja pilihannya, ya? Sebelum Anda membeli rak snack, simak dahulu tips memilihnya! Kami akan memberikan rekomendasi rak snack yang bagus dari merek IKEA, GOTO Living, dan lainnya. Ada juga rak berbahan kayu, besi, plastik, serta rak gantung di artikel ini. Selamat menyimak hingga tuntas, ya!
    Tempat penyimpanan
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Brankas Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Brankas Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Brankas merupakan solusi untuk menyimpan barang berharga, seperti logam mulia, perhiasan, atau uang. Selain itu, brankas juga bisa melindungi barang berharga dari bencana, seperti kebakaran atau banjir. Tipe kunci brankas cukup beragam, misalnya menggunakan keypad numerik, silinder, atau keduanya. Kami akan menjelaskan cara memilih brankas yang bagus untuk Anda. Terdapat merek brankas terbaik, seperti Krisbow, Honeywell, atau SentrySafe. Sebelum memilih brankas, penting untuk menentukan barang yang akan disimpan dan lokasi penempatannya. Pastikan Anda baca sampai tuntas sebelum memutuskan membeli brankas untuk di rumah, ya!
    Tempat penyimpanan
  • 10 Rekomendasi Lemari Pakaian Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Lemari Pakaian Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Lemari pakaian adalah furnitur yang wajib Anda miliki untuk menyimpan pakaian dengan rapi. Harga lemari pakaian cukup beragam, tergantung pada material yang digunakan. Anda bisa membeli lemari pakaian dari plastik, kayu jati, besi, bahkan lemari pintu geser atau pintu sliding. Kami akan membahas cara memilih serta rekomendasi lemari pakaian yang bagus dan awet. Lemari pakaian 2 pintu, 3 pintu, atau yang menggunakan sliding door ada dalam artikel ini. Rekomendasi lemari aesthetic serta minimalis dari merek IKEA dan Informa juga ada di artikel ini. Selamat membaca!
    Tempat penyimpanan
  • 10 Rekomendasi Lemari Piring Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Lemari Piring Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Lemari piring merupakan perabot rumah yang berguna untuk menyimpan peralatan dapur, seperti piring, gelas, dan perabot kecil lainnya. Terlebih, beberapa lemari piring memiliki tempat yang dapat Anda gunakan untuk menyimpan makanan. Di pasaran, tersedia berbagai model lemari piring dengan bermacam bentuk dan ukuran. Lalu, lemari piring seperti apakah yang paling baik untuk Anda?Untuk memudahkan Anda menentukan pilihan, simak dulu beberapa poin penting dalam memilih lemari piring yang bagus. Kemudian, kami akan memberikan rekomendasi produk terbaru sekaligus terbaik dari merek kenamaan, seperti Mobelio, Naiba, dan Bina Karya. Selamat membaca!
    Tempat penyimpanan
  • 10 Rekomendasi Tempat Penyimpanan Barang Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Tempat Penyimpanan Barang Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Supaya rumah terlihat rapi, Anda bisa menyimpan barang-barang pada tempat penyimpanan khusus. Ada berbagai jenis tempat penyimpanan barang, mulai dari container box, rak gantung, hingga rak partisi. Kali ini kami akan secara khusus membahas storage penyimpanan untuk ruangan yang terbatas atau Anda yang tinggal sendiri.Simaklah tips dari kami untuk menemukan tempat penyimpanan yang praktis. Selanjutnya, Anda dapat melihat rekomendasi produk yang bagus dari merek Olymplast, ACE Hardware Krishome, Pira, dan Shinpo. Anda bisa menemukan tempat penyimpanan plastik dan kayu. Mari langsung baca artikel ini sampai habis!
    Tempat penyimpanan
  • 10 Rekomendasi Rak Sepatu Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Rak Sepatu Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Sepatu dan sandal yang berserakan di depan pintu atau di dalam ruangan tentu tidak sedap dipandang. Untuk itu dibutuhkan rak sepatu guna menyimpan semua alas kaki dan membuat ruangan terlihat rapi.Pada artikel ini kami akan menjelaskan cara memilih rak sepatu terbaik, mulai dari rak berbahan plastik, alumunium, besi, hingga kayu. Tak hanya itu, kami juga akan mengulas beragam merek rak sepatu yang bagus, seperti IKEA, Furnil, dan YK-Design. Silakan memilih produk yang paling sesuai dengan kebutuhan dan preferensi Anda.
    Tempat penyimpanan
  • 10 Lemari Sliding Terbaik - Ditinjau oleh Arsitek (Terbaru Tahun 2022)
    10 Lemari Sliding Terbaik - Ditinjau oleh Arsitek (Terbaru Tahun 2022)
    Selain nyaman digunakan di tempat sempit, lemari pintu geser juga memberi kesan modern saat Anda tempatkan dalam ruangan. Bahan yang digunakan untuk membuat lemari ini beragam, misalnya kayu jati, kaca, aluminium, dan sebagainya.Cara memilih dan rekomendasi lemari pintu geser yang bagus ada dalam artikel ini. Anda bisa memilih lemari pintu geser berkualitas merek IKEA, Krisbow, Livien, dan sebagainya. Artikel ini sudah ditinjau oleh arsitek kami, Endi Burhan. Apakah Anda sedang mencari lemari pintu geser bergaya minimalis atau lemari yang modelnya estetik? Temukan review lengkapnya di bawah ini!
    Tempat penyimpanan
  • 10 Rak Buku IKEA Terbaik - Ditinjau oleh Arsitek (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rak Buku IKEA Terbaik - Ditinjau oleh Arsitek (Terbaru Tahun 2022)
    Apakah Anda seorang kolektor buku atau senang membaca? Jangan sampai buku kesayangan Anda tercecer dan rusak. Untuk itu, Anda membutuhkan rak guna mengatur koleksi buku-buku Anda. IKEA pun turut menghadirkan rak buku minimalis dalam balutan warna hitam ataupun putih.Dalam artikel ini Anda akan menemukan berbagai rak buku merek IKEA yang bagus, misalnya BILLY, GERSBY, atau LERBERG. Simak juga tips dari kami untuk memilih rak buku IKEA terbaik. Artikel ini sudah ditinjau oleh arsitek kami, Adil Mochtar. Ketahui tips memilihnya dan temukan rak buku favorit Anda!
    Tempat penyimpanan
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori