• 10 Rekomendasi Lemari Dapur Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 1
  • 10 Rekomendasi Lemari Dapur Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 2
  • 10 Rekomendasi Lemari Dapur Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 3
  • 10 Rekomendasi Lemari Dapur Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 4
  • 10 Rekomendasi Lemari Dapur Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 5

10 Rekomendasi Lemari Dapur Terbaik (Terbaru Tahun 2021)

Lemari dapur merupakan tempat penyimpanan yang efisien dan mampu memudahkan Anda saat di dapur. Beberapa lemari dapur dilengkapi roda juga stopkontak. Dengan begitu, Anda bisa meletakkan rice cooker atau perabotan lainnya. Ada berbagai merek lemari dapur yang bagus, seperti IKEA, Livien, atau PIRA. Hal itu mungkin membuat Anda bingung memilih.


Kali ini, kami akan membagikan tips memilih lemari dapur terbaik serta memberikan beberapa rekomendasi produk. Dengan lemari dapur yang tepat, dapur tak hanya terlihat rapi, tetapi juga lebih stylish. Pilihlah produk terbaik dan jadikan dapur tempat yang nyaman untuk Anda!

  • Pembaharuan terakhir: 21 Mei 2021
Daftar isi

Cara memilih lemari dapur

Tentunya, Anda tidak ingin salah dan menyesal setelah membeli lemari dapur, bukan? Untuk itu, kami akan menjabarkan cara memilih lemari dapur yang tepat. Jangan lupa untuk menerapkannya sesuai dengan kondisi rumah masing-masing, ya!

Periksa dan sesuaikan ukuran lemari dengan dapur Anda

Periksa dan sesuaikan ukuran lemari dengan dapur Anda

Hal pertama yang perlu diperiksa yaitu ukuran lemari. Sebelum membeli produk, tentukanlah di mana lemari dapur akan diletakkan dan periksa ukurannya. Setelah itu, Anda juga perlu memperhatikan letak stopkontak untuk mencolokkan kabel rice cooker atau oven. Lalu, hal yang tidak perlu dilewatkan yaitu ruang yang dibutuhkan saat membuka lemari atau menarik laci. 


Jika dapur sempit, bisa jadi Anda tidak dapat bergerak leluasa saat laci terbuka. Lebih parah lagi jika pintu lemari tidak bisa terbuka sempurna. Bagi Anda yang memiliki ruang terbatas, lemari dengan pintu geser jauh lebih baik dibanding lemari dengan pintu buka tutup. Jadi, sebelum membeli ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan. Pastikan tempat peletakannya, bayangkan saat Anda menggunakannya, dan pikirkan juga ukuran serta jenisnya.

Jika area dapur Anda terbatas, manfaatkanlah celah yang ada dengan bijak

Dapur sempit bisa terasa lebih luas jika Anda menggunakan lemari dapur yang tepat. Salah satu triknya adalah dengan memilih lemari yang dapat mengisi celah kosong pada dapur Anda. 

Pilih lemari dapur yang kecil dan ringkas untuk dapur berukuran mungil

Pilih lemari dapur yang kecil dan ringkas untuk dapur berukuran mungil

Lemari dapur minimalis dengan bentuk ramping cocok bagi Anda yang memiliki dapur sempit. Terlebih jika Anda sering makan di luar sehingga tidak membutuhkan banyak perabotan dapur. Oleh karena itu, sebaiknya Anda tidak meletakkan lemari besar agar ruang terasa lebih lapang. Sebisa mungkin pilihlah lemari dapur yang compact. Anda bisa memilih lemari yang bisa diletakkan di atas kulkas atau lemari yang memiliki ruang untuk tempat sampah.

Manfaatkan sisa ruang dengan rak lemari dapur ramping yang memiliki roda

Ubahlah celah sempit dapur Anda menjadi tempat penyimpanan dengan menggunakan rak lemari dapur ramping yang memiliki roda. Dengan lemari yang dilengkapi roda Anda bisa menjangkau barang yang disimpan, bahkan di sisi terdalam lemari. Hal itu membuat Anda bisa melihat dengan jelas barang yang disimpan di dalamnya.


Berhubung produk ini memiliki jenis yang beragam, periksalah ukurannya terlebih dahulu. Pastikan ukurannya cocok dengan dapur Anda. Selain produk yang mampu menyimpan banyak barang, tak ada salahnya memilih lemari atau rak yang memiliki desain menarik.

Periksa apa saja yang nantinya akan diletakkan di lemari dapur

Ada banyak manfaat membeli lemari dapur, seperti untuk meletakkan penanak nasi atau hanya sekadar menyimpan peralatan makan. Sebelum memilih, sesuaikanlah lemari dapur dengan barang yang akan disimpan.

Periksa ada tidaknya stopkontak, ventilasi, dan anti-fouling jika ingin meletakkan peralatan masak

Periksa ada tidaknya stopkontak, ventilasi, dan anti-fouling jika ingin meletakkan peralatan masak

Penanak nasi, oven, maupun microwave pasti mengeluarkan hawa panas maupun uap saat digunakan. Karena itu, pilihlah lemari dapur dengan ventilasi agar kelembapan dan hawa panas bisa keluar dengan leluasa.


Pastikan juga posisi lemari dapur dekat dengan stopkontak jika Anda akan meletakkan peralatan masak yang membutuhkan listrik. Ada lemari yang memiliki lubang untuk lintasan kabel peralatan masak sehingga bisa terhubung pada stopkontak. Namun, stopkontak Anda harus berada di posisi yang pas jika Anda ingin memakai lemari seperti ini. 


Jika stopkontak tertutup oleh lemari, Anda sebaiknya memakai lemari dapur yang dilengkapi stopkontak built-in. Dengan begitu, Anda bisa meletakkan lemari di mana saja dan memindahkan peralatan masak dengan nyaman.

Pilih lemari dengan rak geser untuk meletakkan penanak nasi

Pilih lemari dengan rak geser untuk meletakkan penanak nasi

Jika Anda ingin meletakkan penanak nasi, pilihlah lemari dengan rak yang bisa digeser ke depan. Dengan begitu, Anda bisa memasak nasi atau mengambil nasi dengan nyaman tanpa memindahkan penanak nasi. Rak geser ini juga akan membuat uap air tidak mengenai lemari saat Anda membuka penanak nasi. Sebelum membeli lemari dapur, pastikan ukuran rak gesernya cukup untuk meletakkan penanak nasi, ya.

Pertimbangkan tipe lemari dapur yang fungsional

Pertimbangkan tipe lemari dapur yang fungsional

Anda menggunakan kulkas kecil dengan tinggi sekitar 1 meter? Anda bisa memilih lemari berkaki tinggi yang dapat melingkupi kulkas. Dengan begitu, Anda bisa memanfaatkan ruang di atas kulkas secara efisien. Namun, karena kulkas mengeluarkan ruang untuk hawa panas, hindari memilih lemari dari papan. Sebaiknya, pilihlah lemari dapur yang berbentuk rangka dan bermaterial besi. 


Selain difungsikan untuk kulkas, bagian bawah lemari rangka besi juga bisa dimanfaatkan untuk menaruh tempat sampah. Selain tidak mudah kotor, lemari rangka besi juga mudah dibersihkan. Keuntungan lainnya dari lemari fungsional jenis ini adalah mudah dipindahkan. Hal ini akan sangat membantu saat Anda pindah rumah. 

Pilih lemari dengan tinggi rak yang bisa diatur untuk meletakkan peralatan makan

Pilih lemari dengan tinggi rak yang bisa diatur untuk meletakkan peralatan makan

Jika Anda ingin menyimpan peralatan makan, pastikan partisi rak lemari dapur Anda bisa diatur/digeser. Peralatan tersebut dapat berupa piring, mangkuk, dan gelas wine yang ukuran dan tingginya berbeda-beda. Jika tinggi rak lemari bisa diatur, Anda bisa menyimpan peralatan makan dengan lebih rapi sesuai ukurannya. 


Anda juga bisa memilih lemari peralatan makan berdasarkan jenis pintunya. Lemari dengan pintu berbahan kaca akan memudahkan Anda memilih peralatan makan dari luar. Sementara itu, pintu berbahan kayu akan membuat peralatan makan tidak mudah pecah. Pintu lemari kayu juga bisa menyembunyikan peralatan makan Anda yang berantakan. 

Pertimbangkan lemari dapur yang juga berfungsi sebagai meja

Pertimbangkan lemari dapur yang juga berfungsi sebagai meja

Saat sedang memasak, tentu saja Anda perlu menaruh bahan makanan dan berbagai peralatan yang dipakai. Bila memiliki lemari dapur yang bisa digunakan untuk menaruh berbagai barang, kegiatan memasak pun terasa mudah. Karena itu, pilih lemari dengan ukuran yang tidak telalu tinggi, lalu bagian permukaannya luas sehingga bisa dijadikan meja. 


Selain itu, Anda juga bisa meletakkan penanak nasi, kompor, atau mesin pembuat kopi di atasnya. Bahkan, sangat memungkinkan untuk menambahkan rak kecil di atasnya apabila perlu. Serbaguna, bukan?

10 Rekomendasi lemari dapur terbaik

Berikut ini adalah sepuluh rekomendasi lemari dapur terbaik yang bisa Anda pilih. Pastikan Anda memilih produk yang paling sesuai untuk dapur Anda, ya!

10
Ukuran35 cm × 45 cm × 78 cm
Fitur lainnyaMemiliki roda
Berat 8 kg
Pilihan warnaHitam, putih, merah muda, abu-abu hijau
9

MicoeRak Panci Stainless Steel 4 Tingkat

Mulai dari Rp 398.000,00

Ukuran34 cm × 34 cm × 95,2 cm
Fitur lainnyaTidak disebutkan
Berat Tidak disebutkan
Pilihan warnaTidak ada
8

Heim StudioHeim Studio Kanou Kabinet Troli

Mulai dari Rp 1.299.000,00

Ukuran67 cm × 37 cm × 86,1 cm
Fitur lainnyaMemiliki roda
Berat 23 kg
Pilihan warnaPutih
7

Livien FurnitureCoco Heim Cabinet Tipe 3

Mulai dari Rp 4.085.000,00

Ukuran61 cm × 36 cm × 175 cm
Fitur lainnyaDilengkapi lubang stopkontak
Berat 70 kg
Pilihan warnaWhite ivory, sky blue
6
Ukuran75 cm × 50 cm × 115,7 cm
Fitur lainnyaDilengkapi rak piring dan laci
Berat 22,7 kg
Pilihan warnaKrem, cokelat
5

Livien FurnitureCeline Slide Cabinet

Mulai dari Rp 1.829.000,00

Ukuran80 cm × 43 cm × 75 cm
Fitur lainnyaPintu geser
Berat Tidak disebutkan
Pilihan warnaPutih
4

Prissilia Home LivingCeline Kitchen Set Bot 120

Mulai dari Rp 1.850.000,00

Ukuran120 cm × 50 cm × 90 cm
Fitur lainnyaTidak disebutkan
Berat 58 kg
Pilihan warnaWhite brown
3

Livien FurnitureHalyna Kitchen Cabinet

Mulai dari Rp 3.999.000,00

Ukuran170 cm × 40 cm × 96 cm
Fitur lainnyaDilengkapi lubang stopkontak dan troli beroda
Berat 185 kg
Pilihan warnaPutih
2

Pro DesignClava Lemari Kabinet Dapur

CLAVA N120

Mulai dari Rp 3.150.000,00

Ukuran119,6 cm × 48 cm × 201 cm
Fitur lainnyaDilengkapi lubang stopkontak
Berat Tidak disebutkan
Pilihan warnaBrown walnut, white glossy, yellow oak
1

PIRASANSA Bufet Dapur

KC120 PR

Mulai dari Rp 3.722.000,00

Ukuran119,6 cm × 48 cm × 203 cm
Fitur lainnyaDilengkapi lubang stopkontak
Berat 90 kg
Pilihan warnaSonoma oak white glossy

Tabel perbandingan produk lemari dapur terbaik

Gambar produk
1
PIRA SANSA Bufet Dapur  1

PIRA

2
Pro Design Clava Lemari Kabinet Dapur 1

Pro Design

3
Livien Furniture Halyna Kitchen Cabinet 1

Livien Furniture

4
Prissilia Home Living Celine Kitchen Set Bot 120 1

Prissilia Home Living

5
Livien Furniture Celine Slide Cabinet 1

Livien Furniture

6
Olymplast Lemari Dapur 1

Olymplast

7
Livien Furniture Coco Heim Cabinet Tipe 3 1

Livien Furniture

8
Heim Studio Heim Studio Kanou Kabinet Troli 1

Heim Studio

9
Micoe Rak Panci Stainless Steel 4 Tingkat 1

Micoe

10
IKEA RÅSKOG 1

IKEA

Nama produk

SANSA Bufet Dapur

Clava Lemari Kabinet Dapur

Halyna Kitchen Cabinet

Celine Kitchen Set Bot 120

Celine Slide Cabinet

Lemari Dapur

Coco Heim Cabinet Tipe 3

Heim Studio Kanou Kabinet Troli

Rak Panci Stainless Steel 4 Tingkat

RÅSKOG

Keunggulan

Jadikan dapur tampil lebih rapi dan modern dengan bufet PIRA

Beragam varian warna mewahnya membuat produk ini layak dimiliki!

Meja bisa dipanjangkan atau diputar sesuai dengan kebutuhan

Bisa dijadikan meja counter juga! Memasak jadi lebih mudah

Dengan pintu geser unik, dapur sempit bukan masalah

Material plastik berkualitas unggul yang antijamur dan antirayap

Berdesain ramping, lemari dapur kaca ini mampu menyimpan banyak barang

Saat butuh memindahkan peralatan, lemari perkakas dapur ini sangat membantu!

Ramping, kokoh, dan bisa diatur ukurannya!

Mungil dan mudah dipindahkan ke mana saja

Harga mulai dariRp 3.722.000,00Rp 3.150.000,00Rp 3.999.000,00Rp 1.850.000,00Rp 1.829.000,00Rp 1.150.000,00Rp 4.085.000,00Rp 1.299.000,00Rp 398.000,00Rp 699.000,00
Ukuran119,6 cm × 48 cm × 203 cm119,6 cm × 48 cm × 201 cm170 cm × 40 cm × 96 cm120 cm × 50 cm × 90 cm80 cm × 43 cm × 75 cm75 cm × 50 cm × 115,7 cm61 cm × 36 cm × 175 cm67 cm × 37 cm × 86,1 cm34 cm × 34 cm × 95,2 cm35 cm × 45 cm × 78 cm
Fitur lainnyaDilengkapi lubang stopkontakDilengkapi lubang stopkontakDilengkapi lubang stopkontak dan troli berodaTidak disebutkanPintu geserDilengkapi rak piring dan laciDilengkapi lubang stopkontakMemiliki rodaTidak disebutkanMemiliki roda
Berat 90 kgTidak disebutkan185 kg58 kgTidak disebutkan22,7 kg70 kg23 kgTidak disebutkan8 kg
Pilihan warnaSonoma oak white glossyBrown walnut, white glossy, yellow oakPutihWhite brownPutihKrem, cokelatWhite ivory, sky bluePutihTidak adaHitam, putih, merah muda, abu-abu hijau
Tautan produk

Baca juga rekomendasi perkakas dapur lainnya di sini

Dapur adalah salah satu ruang yang penting di dalam rumah. Jika dapur bersih dan nyaman, tentu Anda bisa memasak dengan tenang. Untuk membuat dapur nyaman tentu dibutuhkan perkakas penting lainnya. Jika Anda ingin mengetahui rekomendasi perkakas dapur lainnya, silakan klik tautan di bawah ini!

Kesimpulan

Lemari dapur memiliki banyak kegunaan. Selain untuk menyimpan peralatan memasak, lemari dapur juga akan memudahkan Anda saat beraktivitas di dapur. Pilihlah lemari dapur sesuai kebutuhan, kondisi ruang, dan juga fungsinya. Anda juga perlu memperhatikan desainnya agar tampilan dapur semakin menarik. 


Kami telah selesai membagikan tips memilih lemari dapur sekaligus merekomendasikan produk terbaik. Apakah Anda sudah menentukan produk mana yang akan dipilih? Semoga Anda bisa menemukan produk terbaik, ya!

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Brankas Terbaik untuk Keperluan Rumah Tangga (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Brankas Terbaik untuk Keperluan Rumah Tangga (Terbaru Tahun 2021)
    Mencari tempat aman untuk menyimpan barang berharga seperti logam mulia, perhiasan, atau uang? Brankas akan menjadi solusinya. Tidak hanya aman dari pencurian, brankas bisa melindungi barang di dalamnya dari bencana seperti kebakaran atau banjir. Bahkan, tipe kuncinya beragam, di antaranya menggunakan keypad numerik, silinder, atau keduanya. Merek brankas juga tidak sedikit. Ada Krisbow, Honeywell, sampai yang bergerak khusus di bidang keamanan seperti SentrySafe. Sebelum memilih brankas, penting untuk menentukan barang yang akan Anda simpan dan lokasi penempatannya lebih dahulu. Pastikan Anda baca sampai tuntas untuk memahaminya, ya!
    Tempat penyimpanan
  • 10 Rekomendasi Tempat Koran Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Tempat Koran Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Bagi Anda yang berlangganan koran pasti sudah tak asing dengan masalah penyimpanan. Anda akan membutuhkan tempat untuk menyimpan semua tumpukan koran agar tertata rapi. Beberapa merk, seperti IKEA, Lion Star, YuThena, dan sebagainya, menawarkan tempat penyimpanan koran dalam beragam model.Dengan adanya berbagai produk yang dijual di pasaran, mungkin sulit bagi Anda untuk memilih tempat penyimpanan yang pas. Untuk membantu Anda, kami akan berbagi tips cara memilih tempat koran beserta rekomendasi produk yang bagus. Selamat membaca!
    Tempat penyimpanan
  • 10 Rekomendasi Rak Piring Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Rak Piring Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Rak piring dapat digunakan untuk mengeringkan peralatan dapur seperti piring, gelas, dan sendok setelah dicuci. Selain itu rak piring juga dapat Anda gunakan untuk menata peralatan makan Anda. Anda akan menemukan berbagai rak piring, misalnya keluaran Rovega, IKEA, KrisChef, dan sebagainya.Bentuknya pun beragam dan memiliki kapasitas berbeda satu sama lain sehingga bisa saja Anda bingung saat hendak membelinya. Kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih serta memberikan rekomendasi rak piring terbaik agar Anda semakin mudah menemukan produk yang paling sesuai. Silakan disimak!
    Tempat penyimpanan
  • 10 Rak Kayu Terbaik - Ditinjau oleh Arsitek (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rak Kayu Terbaik - Ditinjau oleh Arsitek (Terbaru Tahun 2021)
    Rak kayu sangat populer karena memiliki kesan hangat dan bisa dipadukan dengan hampir semua interior ruangan. Rak kayu sendiri terbagi menjadi bermacam-macam jenis. Ada produk minimalis sekaligus compact, bisa dijadikan partisi ruangan, bisa digabungkan, atau rak dengan desain yang unik.Melalui artikel ini, kami dibantu oleh arsitek Adil Mochtar, ST, MT akan merekomendasikan cara memilih rak kayu yang bagus. Ada juga rekomendasi produk merek IKEA, Funika, dan sebagainya yang akan diulas di sini. Baca terus artikel ini untuk menemukan rak kayu yang paling cocok dengan rumah Anda!
    Tempat penyimpanan
  • 10 Rekomendasi Rak Dinding Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Rak Dinding Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Rak dinding merupakan rak yang bisa dengan mudah dipasang di dinding. Belakangan ini, makin banyak model rak dinding dijual secara online, misalnya rak bergaya antik maupun modern. Ada pula rak dinding yang bisa dipakai untuk meletakkan buku. Banyaknya pilihan yang tersedia membuat Anda bingung memilih, bukan?Untuk itu, kali ini kami akan menjelaskan cara memilih sekaligus memperkenalkan sepuluh rekomendasi rak dinding terbaik. Ada berbagai produk dari merek terkenal yang akan kami perkenalkan, seperti IKEA dan Livien. Agar Anda bisa menemukan rak dinding yang tepat, simak artikel ini baik-baik, ya.
    Tempat penyimpanan
  • 10 Rekomendasi Rak Kacamata Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Rak Kacamata Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Bukankah menyebalkan jika kacamata Anda sulit ditemukan saat Anda membutuhkannya? Nah, rak untuk menyimpan koleksi kacamata Anda bisa menjadi solusi masalah tersebut. Selain digunakan untuk meletakkan kacamata, rak kacamata juga bisa menjadi pelengkap interior ruangan. Namun, banyaknya tipe, bahan, dan desain yang dijual mungkin akan membuat Anda bingung dalam memilih.Karena itu, di artikel ini, kami akan menjelaskan cara memilih stand atau rak kacamata kepada Anda. Tak lupa, kami pun akan memberikan sepuluh rekomendasi produk terbaiknya untuk Anda. Simak dan dapatkan rak terbaik untuk koleksi sunglasses kesayangan Anda!
    Tempat penyimpanan
  • 10 Rekomendasi Lemari Arsip Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Lemari Arsip Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Dalam suatu perusahaan, berbagai surat atau laporan keuangan adalah dokumen penting yang perlu dijaga. Salah satu usaha untuk mengamankan dokumen penting tersebut adalah menyimpannya dalam lemari arsip atau filing cabinet. Meskipun terlihat sepele, lemari arsip memiliki banyak manfaat untuk mengorganisasi dan menjaga dokumen penting. Ada berbagai macam lemari arsip yang dijual di pasaran dengan beragam ukuran dan bahan. Agar Anda tidak bingung memilih produk, kami akan membagikan berbagai tips saat memilih lemari arsip. Kami juga akan merekomendasikan sepuluh produk dari merek terkenal seperti IKEA dan Officescale. Selamat membaca!
    Tempat penyimpanan
  • 10 Rekomendasi Lemari Pajangan Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Lemari Pajangan Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Untuk memajang tas, action figure, atau hiasan ruangan menarik lainnya, lemari pajangan atau lemari hias kaca wajib ada dalam ruangan. Lemari pajangan minimalis, bahkan lemari pajangan berbahan kaca atau jati tersedia di pasaran, semuanya menanti untuk Anda miliki. Tidak hanya itu, lemari pajangan juga ada yang bisa Anda manfaatkan untuk menempatkan TV, lho!Dalam kesempatan ini, kami akan membahas secara detail mengenai cara memilih, sekaligus memberikan rekomendasi lemari pajangan terbaik. Lemari pajangan berkualitas buatan IKEA, Informa, dan sebagainya akan Anda temukan. Pilihlah produk yang paling Anda inginkan.
    Tempat penyimpanan
  • 10 Rekomendasi Locker Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Locker Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Terbuat dari material besi, locker sanggup melindungi barang di dalamnya dengan baik. Terlebih, locker memiliki kunci dalam beragam tipe sehingga tingkat keamanannya makin tinggi. Namun, locker seperti apa yang sebaiknya Anda gunakan?Tenang saja, kami akan menjelaskan semua tentang locker atau lemari besi di artikel ini. Mulai dari poin-poin untuk memilih locker sampai rekomendasi produk, semuanya ada. Kami juga bakal mengulas produk dari Krisbow, Shuter, dan lainnya. Pastikan Anda membaca artikel ini sampai tuntas untuk mendapatkan produk yang sesuai kebutuhan!
    Tempat penyimpanan
  • 10 Rak Buku Besi Terbaik - Ditinjau oleh Arsitek (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rak Buku Besi Terbaik - Ditinjau oleh Arsitek (Terbaru Tahun 2021)
    Rak buku besi banyak dipilih karena strukturnya yang kukuh. Selain itu, produknya biasanya tampak minimalis. Furnitur ini hadir dalam beragam ukuran, dari yang kecil sampai yang besar untuk perpustakaan. Kini bahkan sudah tersedia banyak produk bongkar pasang. Kami sudah menyiapkan rekomendasi produk rak buku besi yang bagus beserta ulasannya untuk Anda. Ada rak yang disandarkan di dinding, ditempel dengan besi siku, atau model gantung. Produk dari merek IKEA, Informa, dan lainnya ada dalam rekomendasi kami. Artikel ini sudah ditinjau oleh arsitek kami, Adil Mochtar. Simak sampai akhir, ya!
    Tempat penyimpanan
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Tempat Penyimpanan Barang Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Tempat Penyimpanan Barang Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Supaya rumah terlihat rapi, Anda bisa menyimpan barang-barang yang tidak dipakai pada tempat penyimpanan khusus. Ada berbagai jenis tempat penyimpanan barang, mulai dari container box, rak gantung, hingga rak partisi. Dengan tempat penyimpanan ini, rumah Anda akan terasa lebih lega, apalagi jika hunian Anda berukuran terbatas.Pada artikel ini kami akan mengulas tips memilih tempat penyimpanan barang yang bagus. Selain itu, kami juga akan merekomendasikan produk terbaik dari beragam merk, seperti Olymplast, Starlight, Krishome dan lainnya. Baca artikel ini sampai akhir, ya!
    Tempat penyimpanan
  • 10 Rekomendasi Brankas Terbaik untuk Keperluan Rumah Tangga (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Brankas Terbaik untuk Keperluan Rumah Tangga (Terbaru Tahun 2021)
    Mencari tempat aman untuk menyimpan barang berharga seperti logam mulia, perhiasan, atau uang? Brankas akan menjadi solusinya. Tidak hanya aman dari pencurian, brankas bisa melindungi barang di dalamnya dari bencana seperti kebakaran atau banjir. Bahkan, tipe kuncinya beragam, di antaranya menggunakan keypad numerik, silinder, atau keduanya. Merek brankas juga tidak sedikit. Ada Krisbow, Honeywell, sampai yang bergerak khusus di bidang keamanan seperti SentrySafe. Sebelum memilih brankas, penting untuk menentukan barang yang akan Anda simpan dan lokasi penempatannya lebih dahulu. Pastikan Anda baca sampai tuntas untuk memahaminya, ya!
    Tempat penyimpanan
  • 10 Rak Bunga Terbaik - Ditinjau oleh Gardener (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rak Bunga Terbaik - Ditinjau oleh Gardener (Terbaru Tahun 2021)
    Selain berguna menjadi tempat untuk meletakkan tanaman, rak bunga juga dapat meningkatkan estetika sebuah rumah. Dengan rak bunga, Anda bisa menaruh berbagai macam tanaman dengan lebih rapi. Namun, banyaknya model rak bunga pastinya membuat Anda kesulitan dalam memilih, bukan?Kami akan membantu Anda menemukan rak bunga yang bagus. Ada yang terbuat dari kayu, besi, serta rak bunga dengan desain yang stylish dan minimalis. Jangan lupa, cek juga rekomendasi produknya dan temukan berbagai merek rak bunga, seperti IKEA, Mendekor, dan Uwitan. Artikel ini sudah ditinjau oleh gardener kami, Yuiimii. Selamat membaca!
    Tempat penyimpanan
  • 10 Rekomendasi Rak Sepatu Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Rak Sepatu Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Sepatu dan sandal yang berserakan di depan pintu atau di dalam ruangan tentu tidak sedap dipandang. Untuk itu dibutuhkan rak sepatu guna menyimpan semua alas kaki dan membuat ruangan terlihat rapi.Pada artikel ini kami akan menjelaskan cara memilih rak sepatu terbaik, mulai dari rak berbahan plastik, alumunium, besi, hingga kayu. Tak hanya itu, kami juga akan mengulas beragam merek rak sepatu yang bagus, seperti IKEA, Furnil, dan YK-Design. Silakan memilih produk yang paling sesuai dengan kebutuhan dan preferensi Anda.
    Tempat penyimpanan
  • 10 Rekomendasi Lemari Piring Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Lemari Piring Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Lemari piring merupakan perabot rumah yang berguna untuk menyimpan peralatan dapur seperti piring, gelas, dan perabot kecil lainnya. Bahkan, beberapa lemari piring memiliki tempat yang dapat Anda gunakan untuk menyimpan makanan. Di pasaran tersedia berbagai jenis lemari piring dengan bermacam bentuk dan ukuran. Lalu, lemari piring seperti apakah yang paling baik untuk Anda?Untuk memudahkan Anda menentukan pilihan, simak dulu beberapa poin penting dalam memilih lemari piring. Setelah itu, Anda dapat membandingkan produk-produk dalam daftar rekomendasi yang telah kami siapkan. Sudah siap untuk menyimak informasinya? Mari baca lebih lanjut!
    Tempat penyimpanan
  • 10 Rekomendasi Rak Piring Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Rak Piring Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Rak piring dapat digunakan untuk mengeringkan peralatan dapur seperti piring, gelas, dan sendok setelah dicuci. Selain itu rak piring juga dapat Anda gunakan untuk menata peralatan makan Anda. Anda akan menemukan berbagai rak piring, misalnya keluaran Rovega, IKEA, KrisChef, dan sebagainya.Bentuknya pun beragam dan memiliki kapasitas berbeda satu sama lain sehingga bisa saja Anda bingung saat hendak membelinya. Kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih serta memberikan rekomendasi rak piring terbaik agar Anda semakin mudah menemukan produk yang paling sesuai. Silakan disimak!
    Tempat penyimpanan
  • 10 Rak Kayu Terbaik - Ditinjau oleh Arsitek (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rak Kayu Terbaik - Ditinjau oleh Arsitek (Terbaru Tahun 2021)
    Rak kayu sangat populer karena memiliki kesan hangat dan bisa dipadukan dengan hampir semua interior ruangan. Rak kayu sendiri terbagi menjadi bermacam-macam jenis. Ada produk minimalis sekaligus compact, bisa dijadikan partisi ruangan, bisa digabungkan, atau rak dengan desain yang unik.Melalui artikel ini, kami dibantu oleh arsitek Adil Mochtar, ST, MT akan merekomendasikan cara memilih rak kayu yang bagus. Ada juga rekomendasi produk merek IKEA, Funika, dan sebagainya yang akan diulas di sini. Baca terus artikel ini untuk menemukan rak kayu yang paling cocok dengan rumah Anda!
    Tempat penyimpanan
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori