• 10 Koper Terbaik - Ditinjau oleh Tour Consultant (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Koper Terbaik - Ditinjau oleh Tour Consultant (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Koper Terbaik - Ditinjau oleh Tour Consultant (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Koper Terbaik - Ditinjau oleh Tour Consultant (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Koper Terbaik - Ditinjau oleh Tour Consultant (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Koper Terbaik - Ditinjau oleh Tour Consultant (Terbaru Tahun 2022)

Koper merupakan barang penting bagi Anda yang hendak liburan, dinas, atau mudik. Untuk kegiatan tersebut tentu Anda mencari koper yang kuat dan berkualitas baik, bukan? Saat ini terdapat banyak model koper dengan ukuran beragam sehingga mungkin akan sedikit membingungkan Anda.


Di sini, kami akan menjelaskannya hal-hal yang perlu dijadikan acuan saat mencari koper terbaik. Merek koper yang bagus, seperti Polo, Dupont, LOJEL, atau American Tourister juga termasuk dalam daftar rekomendasi kami. Artikel ini juga telah ditinjau oleh tour consultant kami, Farianty Gunawan. Selamat membaca!

Pakar/kontributor yang ada di artikel ini

Farianty Gunawan
Tim editorial mybest
  • Pembaharuan terakhir: 04 April 2022
Daftar isi

Profil pakar: Travel agency owner and tour consultant, Farianty Gunawan

Profil pakar: Travel agency owner and tour consultant, Farianty Gunawan
Farianty Gunawan
Travel agency's owner & tour consultant
Farianty Gunawan

Farianty mengawali karier di bidang pariwisata sejak lulus D3 bidang Tours and Travel di Stiepar Yapari Bandung tahun 1992. Setelah itu, ia melanjutkan studi S1 tahun 2012. Farianty menekuni dunia tour leader sejak tahun 1996 dan sudah membawa group tour ke berbagai belahan dunia.


Pada 2015, Farianty membuka pelayanan Travel Agency bersama beberapa rekannya di Jakarta hingga kini. Kegemarannya melakukan perjalanan dan berbagi pengalaman membawanya lulus sebagai trainer bersertifikat BNSP Indonesia Januari 2022. Pengalamannya juga ditayangkan pada channel YouTube dan tulisan di Kompasiana.

Berkolaborasi dengan pakar: Cara memilih koper

Di pasaran, ada berbagai jenis dan ukuran koper yang tersedia. Agar Anda mudah menentukan pilihan, langsung saja baca poin-poin yang telah kami susun di bawah ini

Tentukan tipe koper yang Anda inginkan

Sebelum memilih koper, hal pertama yang perlu Anda pertimbangkan adalah tipenya. Secara garis besar, koper terdiri dari dua tipe, yaitu hard case dan soft case. Mari ketahui karakteristik dari kedua tipe tersebut dan tentukan tipe yang paling pas dengan kebutuhan masing-masing.

Hard case: Memberi perlindungan optimal untuk barang bawaan

Hard case: Memberi perlindungan optimal untuk barang bawaan

Koper hard case berkualitas tinggi biasanya terbuat dari polycarbonate. Bahan ini membuat koper tersebut memiliki struktur yang kokoh sehingga kecil kemungkinannya untuk pecah. Selain polycarbonate, ada juga koper yang terbuat dari bahan polypropylene dan acrylonitrile butadiene styrene (ABS). Ketiga bahan tersebut tergolong ke dalam jenis fiber, tetapi dengan tingkat ketahanan dan ketebalan yang berbeda-beda. 


Terlepas dari itu, umumnya koper fiber memiliki daya tahan yang dapat diandalkan selama tidak dibenturkan pada benda tajam. Itu sebabnya koper hard case menjadi pilihan tepat bagi Anda yang membutuhkan perlindungan optimal terhadap barang. Dengan menggunakan hard case, Anda tak perlu khawatir dengan keamanan barang bawaan saat dipindahkan.

Soft case: Lebih mudah untuk dibawa

Soft case: Lebih mudah untuk dibawa

Soft case cocok dipilih jika barang bawaan tidak rentan terhadap benturan, seperti baju atau perlengkapan mandi. Namun, karena terbuat dari bahan kain, Anda perlu memeriksa kekuatan kainnya. Hal ini bisa dilihat dari nilai denier yang menunjukkan tingkat ketebalan serat nilon. Untuk koper, 400 denier sudah cukup kuat dan tahan terhadap gesekan.


Sayangnya, meski tahan terhadap gesekan, koper soft case umumnya tidak tahan air. Jadi, Anda perlu berhati-hati saat membawa koper di tengah hujan. Solusinya, Anda bisa memilih koper dengan bahan antiair atau ritsleting yang waterproof. Namun, jika Anda takut tas koper basah kuyup akibat hujan deras, Anda bisa menyiapkan pelindung koper.

Perhatikan jenis penguncinya

Nah, berdasarkan penguncinya, koper terbagi lagi menjadi dua, yaitu frame lock dan zipper lock. Agar Anda mengetahui lebih jelas, simaklah poin-poin berikut ini

Untuk tipe frame lock: Frame yang tebal dan lekukan yang dalam

Untuk tipe frame lock: Frame yang tebal dan lekukan yang dalam

Poin penting dalam memilih koper dengan frame lock adalah memperhatikan ketebalan frame dan kedalaman lekukannya. Frame tebal dan lekukan yang dalam akan membuat koper lebih tahan terhadap benturan. Sebagai patokan, kedalaman lekukan koper yang ideal adalah 10 mm.


Namun, baru-baru ini, koper dengan frame lock ringan dan harga terjangkau mulai laris di pasaran. Meski sebagian berkualitas tinggi, ada juga produk yang frame-nya tipis, lekukannya dangkal, dan tampak ringkih. Jangan sampai Anda memilih koper yang kurang aman hanya karena harganya murah, ya!

Untuk tipe zipper lock: Ritsleting ganda atau ritsleting yang tebal

Untuk tipe zipper lock: Ritsleting ganda atau ritsleting yang tebal

Jika Anda menginginkan koper dengan zipper lock, jangan lupa untuk memperhatikan ketebalan ritsleting dan tingkat keamanannya. Dibandingkan frame lock, zipper lock memang lebih populer karena lebih mudah dibuka-tutup. Sayangnya, penutup ini mudah dirobek sehingga cenderung kurang aman.


Jika Anda ingin lebih aman dari tindak kejahatan, sebaiknya pilih koper dengan ritsleting ganda. Selain itu, utamakan juga ritsleting yang diproduksi oleh merek ternama seperti YKK.

Sesuaikan ukuran koper dengan keperluan

Ketika akan membeli koper, Anda mungkin sedikit bingung saat ingin memilih ukuran. Untuk itu, kami akan menjelaskan hal-hal yang bisa Anda jadikan sebagai panduan. Simak penjelasannya berikut ini.

Ukuran koper yang sesuai dengan jumlah barang untuk keperluan menginap

Ukuran koper yang sesuai dengan jumlah barang untuk keperluan menginap

Anda bisa menentukan ukuran koper yang tepat dari lamanya Anda menginap. Sebagai gambaran, koper kecil berukuran 16 inch cocok dipilih jika Anda berencana menginap 1–3 hari saja. Untuk 7 hari, ukuran 18 inch atau 20 inch yang muat hingga 16 kg lebih cocok digunakan. Koper 24 inch, yang dapat diisi barang bawaan sebanyak 26 kg, cocok untuk menginap 2 minggu.


Namun, jika Anda akan menginap lebih lama dari itu, gunakan koper besar berukuran 28 inch atau 32 inch. Ukuran tersebut bisa menampung 35–45 kg barang. Sayangnya, makin besar koper tentu makin berat pula bobotnya, apalagi jika diisi penuh dengan barang bawaan. Jadi, untuk wanita atau orang tua, sebaiknya pilih koper yang tidak lebih besar dari 24 inch.

Ukuran yang diperbolehkan oleh maskapai jika akan bepergian dengan pesawat

Ukuran yang diperbolehkan oleh maskapai jika akan bepergian dengan pesawat

Saat bepergian dengan pesawat, ukuran dan berat koper digolongkan dalam dua kategori: Koper bagasi dan koper kabin. Untuk kebijakan berat koper, tiap maskapai kadang memiliki peraturan yang berbeda.


Pada koper bagasi, beberapa maskapai memberikan peraturan berat maksimum 23 kg per koper demi kesehatan tulang belakang para porter. Namun, tidak sedikit juga yang menuliskan berat maksimal 30 kg per koper bagasi. 


Salah satu kekhawatiran ketika pergi menggunakan pesawat adalah biaya tambahan bagasi. Pasalnya, setiap maskapai penerbangan memiliki aturan berbeda. Namun, untuk penerbangan internasional, biaya tambahan biasanya dikenakan jika dimensi koper melebihi 158 cm atau beratnya melebihi yang telah ditentukan.


Sementara itu, untuk koper kabin rata-rata berat maksimal yang diperbolehkan adalah 7 kg. Namun, ada juga maskapai uang memberikan berat maksimal 5 kg per koper kabin. Ketentuan dimensi koper bisa berbeda-beda, tergantung kebijakan maskapai. Jadi, pastikan Anda menyesuaikan ukuran koper dengan ketentuan maskapai yang akan dinaiki agar tidak perlu membayar kelebihan muatan.

Ukuran yang sesuai dengan loker di negara tujuan jika ingin memanfaatkan fasilitas loker

Ukuran yang sesuai dengan loker di negara tujuan jika ingin memanfaatkan fasilitas loker

Apa jadinya jika Anda tiba terlalu cepat, sedangkan waktu check in hotel masih lama? Di sisi lain, Anda punya keperluan yang tak bisa ditunda. Di saat seperti itu, loker bisa menjadi solusi. Beberapa negara yang kerap disambangi wisatawan dunia biasanya menyediakan fasilitas loker, misalnya Jepang. Loker tersebut bisa dijumpai di berbagai tempat wisata, stasiun, serta bandara.


Namun, untuk memanfaatkan fasilitas ini, Anda perlu memperhatikan ukuran koper supaya muat di dalam loker. Tak lupa, siapkan uang untuk membayar loker. Tiap negara memiliki ukuran dan harga loker yang berbeda-beda. Jadi, sebaiknya Anda mencari tahu terlebih dahulu sebelum berangkat berwisata ke luar negeri, ya!

Pilih roda koper sesuai penggunaan

Kebanyakan koper memiliki roda empat meski kadang ada juga dijumpai koper beroda dua. Pilihlah berdasarkan penggunaan dan kebutuhan Anda. 

Koper beroda empat untuk digunakan pada permukaan rata

Koper beroda empat untuk digunakan pada permukaan rata

Jika digunakan di permukaan jalan yang rata atau untuk membawa barang berat, pilihlah koper beroda empat. Dengan koper ini, Anda tidak perlu memiringkan posisi koper ketika ingin memindahkannya. Selain itu, koper roda empat memiliki kemampuan manuver yang baik sehingga lebih mudah diarahkan.


Akan tetapi, koper ini cenderung tersendat dan susah digunakan di jalanan yang permukaannya tidak rata. Di saat berjalan di permukaan tidak rata, miringkan koper sehingga Anda menariknya seperti menggunakan koper roda dua.


Selain itu, suara dari roda empat lebih berisik daripada roda dua ketika diseret. Bagi Anda yang terganggu dengan suara berisik roda, pilihlah koper yang memiliki kelebihan silent wheel.

Koper dua roda untuk barang bawaan yang ringan

Koper dua roda untuk barang bawaan yang ringan

Jika isi koper Anda hanya sedikit, kami merekomendasikan koper beroda dua. Selain mudah dipakai, koper beroda dua juga nyaman ketika digunakan di jalanan yang tidak rata. Hal ini karena Anda tetap bisa memindahkannya dengan cara ditarik. Suara yang dikeluarkan pun tidak berisik layaknya koper roda empat. Meski rodanya hanya dua, koper ini tetap bisa berdiri sendiri, kok. 

Periksa juga fungsi lainnya

Di era modern seperti sekarang ini, koper bukan hanya berfungsi untuk membawa pakaian atau perlengkapan mandi saja. Untuk mendukung mobilitas penggunanya, berbagai merek koper pun menawarkan beragam fungsi yang bisa Anda pilih. Oleh karena itu, mari periksa keberadaan fungsi tersebut demi kemudahan dan kenyamanan Anda.

Kompartemen tambahan untuk laptop atau tablet

Kompartemen tambahan untuk laptop atau tablet

Jika Anda berencana membawa laptop atau tablet saat bepergian, pilihlah koper yang menyediakan kompartemen atau kantong tambahan. Adanya bantalan di kantong tersebut membuat laptop tetap aman meski ditaruh di dalam koper. Terlebih lagi, jika kantong tambahannya berada di bagian depan koper. Anda tidak perlu lagi membongkar koper hanya untuk mengambil laptop.

Zipper yang bisa diperlebar untuk menampung lebih banyak barang

Zipper yang bisa diperlebar untuk menampung lebih banyak barang

Banyak orang yang barang bawaannya cenderung bertambah usai bepergian. Untuk Anda yang seperti itu, pilihlah koper tipe zipper lock yang bisa diperlebar atau sering disebut koper expandable. Kapasitas koper jadi bisa diperlebar beberapa sentimeter ketika dibutuhkan. Anda pun tak perlu lagi repot mencari tas tambahan ketika barang bertambah banyak.


Namun, saat Anda membawa barang pecah belah lebih baik tidak membuka zipper extension agar isi koper menjadi lebih padat. Hal ini akan membantu menopang barang pecah belah di dalam koper saat terjadi guncangan.


Ketika Anda membuka zipper untuk memperlebar koper, biasanya Anda akan menemukan bahan tipis yang membuat kompartemen koper makin luas. Nah, bahan tipis ini rawan tusukan benda tajam karena mudah sobek. Jadi, hindari menyimpan barang berharga di dalam koper saat Anda hendak membuka zipper untuk memperlebar koper.

Koper elektrik atau koper berbentuk skuter untuk mobilitas yang lebih tinggi

Di pasaran, koper dengan bentuk dan fungsi yang tak biasa mulai bermunculan. Meski kurang lazim, koper unik ini makin banyak dicari karena membuat pergerakan makin nyaman, terutama bagi yang bermobilitas tinggi. Koper berbentuk skuter dan koper elektrik adalah beberapa contohnya.


Anda mungkin tidak dapat membayangkan koper berbentuk skuter sebelumnya. Namun, anak-anak cenderung menyukai koper ini karena bisa dinaiki layaknya skuter. Beberapa produk bahkan dilengkapi dengan pengeras suara sehingga anak bisa mendengarkan lagu-lagu favoritnya.


Namun, harap perhatikan peraturan maskapai sebelum Anda membawa koper elektrik ini. Kebanyakan maskapai tidak memperbolehkan perangkat berbaterai masuk ke dalam bagasi pesawat. Jadi koper elektrik ini mungkin hanya bisa dibawa ke dalam kabin pesawat. 


Perhatikan pula berat kosong koper jenis ini. Jangan sampai Anda jadi tidak bisa memuat banyak barang karena koper sudah terasa berat dari awal. Kecuali, jika memang koper elektrik ini ditujukan sebagai hiburan dan mempercepat mobilitas anak-anak.

Produk rekomendasi pakar

Tipe koperHard case
Tipe pengunciZipper lock
BahanPolypropylene
Ukuran28 inch
Jumlah roda4
Kelebihan lainnyaKunci kombinasi TSA internasional, antigores, ritsleting ganda

10 Rekomendasi koper terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh koper terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.


Disclaimer: Sepuluh produk di bawah ini murni rekomendasi mybest dan bukan dari Farianty Gunawan,

10

Navyclub Koper Soft Case Nylon

2023

Mulai dari Rp 1.499.000,00

Tipe koperSoft case
Tipe pengunciZipper lock
BahanNylon
Ukuran16 inch
Jumlah roda4
Kelebihan lainnyaKunci kombinasi angka, kompartemen khusus untuk laptop
9
Tipe koperHard case
Tipe pengunciFrame lock
BahanABS
Ukuran20 inch, 24 inch, 28 inch
Jumlah roda4
Kelebihan lainnyaKunci TSA, garansi 3 tahun
8

AirwheelKids Electric Luggage

SQ3

Mulai dari Rp 4.450.000,00

Tipe koperHard case
Tipe pengunciFrame lock
BahanPolycarbonate
UkuranTidak disebutkan
Jumlah roda3
Kelebihan lainnyaElektrik, dapat dinaiki, dilengkapi speaker,
7
Tipe koperHard case
Tipe pengunciZipper lock
BahanPolypropylene
Ukuran21 inch
Jumlah roda4
Kelebihan lainnyaKunci kombinasi TSA internasional, antigores, ritsleting ganda
6
Tipe koperHard case
Tipe pengunciZipper lock
BahanPolycarbonate
Ukuran20 inch, 25 inch, 29 inch
Jumlah roda4
Kelebihan lainnyaKunci keamanan kombinasi, bisa dibuka dari depan, ritsleting Duosaf™, kompartemen laptop
5
Tipe koperHard case
Tipe pengunciZipper lock
BahanPolycarbonate
Ukuran20 inch, 24 inch
Jumlah roda4
Kelebihan lainnyaRitsleting antitusuk, kunci kombinasi TSA, tangkai koper aluminium, roda putar 360 derajat. ritsleting bisa diperbesar
4
Tipe koperSoft case
Tipe pengunciZipper lock
BahanPolyester, EVA
Ukuran16 inch, 20 inch, 24 inch
Jumlah roda2
Kelebihan lainnyaPenyanggah koper, expander
3

QuadranTravelinox Bobba

Mulai dari Rp 199.000,00

Tipe koperHard case
Tipe pengunciZipper lock
BahanABS, polycarbonate
Ukuran20 inch, 24 inch
Jumlah roda4
Kelebihan lainnyaKunci kombinasi, roda ganda
2
Tipe koperHardcase
Tipe pengunciZipper lock
BahanABS & polycarbonate coated
Ukuran20 inch, 24 inch
Jumlah roda4
Kelebihan lainnyaKunci kombinasi, 4 roda ganda yang besar
1

Robert AnsellKoper Hello Kitty Kabin

Mulai dari Rp 359.000,00

Tipe koperHard case
Tipe pengunciZipper lock
BahanABS
Ukuran20 inch, 24 inch
Jumlah roda4
Kelebihan lainnyaLapisan dalam bahan satin, tangkai koper aluminium, roda 360°

Tabel perbandingan produk koper terbaik

Gambar produk
1
Robert Ansell Koper Hello Kitty Kabin 1

Robert Ansell

2
SKYBASE Tas Koper Hardcase 1

SKYBASE

3
Quadran Travelinox Bobba 1

Quadran

4
Polo Team 1

Polo

5
Dupont Hardcase Luggage 1

Dupont

6
American Tourister  FRONTEC 1

American Tourister

7
LOJEL Lineo Cabin Hardcase 1

LOJEL

8
Airwheel Kids Electric Luggage 1

Airwheel

9
President Trolley Case 3

President

10
Navyclub  Koper Soft Case Nylon 1

Navyclub

Nama produk

Koper Hello Kitty Kabin

Tas Koper Hardcase

Travelinox Bobba

Team

Hardcase Luggage

FRONTEC

Lineo Cabin Hardcase

Kids Electric Luggage

Trolley Case

Koper Soft Case Nylon

Keunggulan

Gemas! Koper ini punya karakter Hello Kitty yang imut

Desain berkelas dan tahan gores

Pilihan warnanya beragam, mudah dipilih sesuai selera

Koper untuk acara outbound? Pilih saja koper roda 2 ini!

Ritsleting bisa diperbesar, bawa barang lebih banyak pun tak masalah

Dapat diandalkan berkat kombinasi beberapa teknologinya

Desainnya simpel dan modis, traveling pun makin percaya diri

Bisa dinaiki! Anak-anak pasti menyukainya

Warna dual tone-nya pasti menarik perhatian

Ukurannya compact, ringkas untuk perjalanan singkat

Harga mulai dariRp 359.000,00Rp 722.500,00Rp 199.000,00Rp 522.500,00Rp 2.062.500,00Rp 3.990.000,00Rp 1.790.000,00Rp 4.450.000,00Rp 3.200.000,00Rp 1.499.000,00
Tipe koperHard caseHardcaseHard caseSoft caseHard caseHard caseHard caseHard caseHard caseSoft case
Tipe pengunciZipper lockZipper lockZipper lockZipper lockZipper lockZipper lockZipper lockFrame lockFrame lockZipper lock
BahanABSABS & polycarbonate coatedABS, polycarbonatePolyester, EVAPolycarbonatePolycarbonatePolypropylene PolycarbonateABSNylon
Ukuran20 inch, 24 inch20 inch, 24 inch20 inch, 24 inch16 inch, 20 inch, 24 inch20 inch, 24 inch20 inch, 25 inch, 29 inch21 inchTidak disebutkan20 inch, 24 inch, 28 inch16 inch
Jumlah roda4442444344
Kelebihan lainnyaLapisan dalam bahan satin, tangkai koper aluminium, roda 360°Kunci kombinasi, 4 roda ganda yang besarKunci kombinasi, roda gandaPenyanggah koper, expanderRitsleting antitusuk, kunci kombinasi TSA, tangkai koper aluminium, roda putar 360 derajat. ritsleting bisa diperbesarKunci keamanan kombinasi, bisa dibuka dari depan, ritsleting Duosaf™, kompartemen laptopKunci kombinasi TSA internasional, antigores, ritsleting gandaElektrik, dapat dinaiki, dilengkapi speaker, Kunci TSA, garansi 3 tahunKunci kombinasi angka, kompartemen khusus untuk laptop
Tautan produk

Tips merawat koper dari tour consultant kami, Farianty Gunawan

Tips merawat koper dari tour consultant kami, Farianty Gunawan

Berinvestasi pada koper berkualitas bagus akan membuat pengalaman traveling Anda makin aman dan menyenangkan. Baik koper kabin maupun bagasi, saat memilih koper pastikan Anda mempertimbangkan berat koper dalam keadaan kosong.


Selain memakai koper untuk traveling, Anda juga perlu mengetahui cara merawat koper agar tetap awet. Mari simak cara-caranya berikut ini:

  1. Selalu gunakan pelindung atau cover koper saat bepergian dan saat menyimpan koper
  2. Angkatlah koper saat berada di jalanan yang tidak rata / berbatu / kotor
  3. Hindari memuat barang yang melebihi kapasitas koper
  4. Jangan memuat cairan atau barang beraroma menyengat tanpa wadah yang kedap
  5. Setelah selesai menggunakan koper selama bepergian, semprot koper dengan cairan antiseptik. Pilihlah cairan antiseptik yang aman untuk bahan koper Anda.
  6. Untuk menghapus noda yang menempel selama bepergian, bersihkan koper Anda dengan lap. Pertama, seka koper Anda dengan lap basah yang lembut. Lalu, lanjutkan dengan lap kering yang lembut.
  7. Setelah selesai memakai koper, buka koper dan keluarkan semua isinya. Biarkan koper dalam keadaan terbuka selama 24 jam untuk diangin-anginkan. Dengan begitu, aroma apapun yang menempel dalam koper tidak terus melekat.
  8. Berikan silica gel di dalam koper dan simpan koper di tempat yang kering (tidak lembap). Masukkan pula silica gel pada kompartemen-kompartemen koper untuk menghindari lembap dan jamur. 

Baca juga rekomendasi koper lainnya di sini

Apakah Anda sudah menemukan produk koper yang cocok? Bila Anda mencari koper lain yang lebih spesifik, Anda bisa menyimak artikel kami berikut ini.

Kesimpulan

Apakah Anda berhasil menemukan koper yang sesuai? Meski terkadang harga menjadi pertimbangan utama, kualitas juga tetap harus diutamakan. Anda juga perlu memikirkan lama perjalanan, jenis, jumlah barang yang dibawa, serta keamanan koper.


Jika Anda sudah menentukannya, Anda bisa memilih tipe dan ukuran yang pas. Untuk Anda yang tidak dapat membawa barang berat, terutama wanita, pilih kapasitas yang tidak terlalu besar. Koper yang nyaman akan membuat perjalanan Anda makin menyenangkan!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Koper Terbaik dengan Desain Modis (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Koper Terbaik dengan Desain Modis (Terbaru Tahun 2022)
    Tidak hanya fungsional, koper dapat menunjang penampilan Anda saat traveling. Untuk itu, Anda memerlukan koper dengan desain modis. Selain mengutamakan desain, fitur dan kapasitasnya pun tidak kalah dari koper konvensional.Agar Anda mudah menentukan pilihan, kami akan membagikan cara memilih koper terbaik dengan desain modis. Kami juga telah menyiapkan rekomendasi koper dari berbagai merek yang bagus, seperti Airwheel, American Tourister, dan Polo Milano. Produknya terdiri dari berbagai jenis, bahan, dan warna. Salah satunya mungkin cocok untuk Anda. Yuk, langsung baca informasinya di bawah ini!
    Perlengkapan travelling
  • 10 Rekomendasi Koper Polo Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Koper Polo Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Koper merek Polo sudah dikenal masyarakat Indonesia sebagai koper berkualitas. Koper Polo awet sudah banyak beredar, tentu Anda bisa menggunakannya untuk jangka panjang. Mengikuti perkembangan zaman, koper Polo keren juga banyak diproduksi dan sangat menggoda untuk dimiliki.Untuk itu, cara memilih dan daftar rekomendasi koper Polo terbaik akan kami berikan pada Anda melalui artikel ini. Dengan begitu, Anda tidak akan kesulitan menentukan koper Polo yang paling sesuai dengan kebutuhan. Hanya koper Polo yang bagus akan Anda temukan dalam artikel ini. Selamat memilih!
    Perlengkapan travelling
  • 10 Rekomendasi Travel Bag Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Travel Bag Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Tas jinjing saja tidak mungkin bisa menampung semua oleh-oleh yang Anda beli dari luar kota. Travel bag atau carry-on bag adalah solusinya. Travel bag berfungsi sebagai tas cadangan untuk di dalam ataupun di luar koper. Anda dapat membawa barang tambahan secara lebih efisien saat traveling.Berbagai merek tas travel terbaik akan Anda temukan di sini, misalnya Troveast, Heylook, Choral, dan lain-lain. Meski berkapasitas besar, tas traveling tetap ringan dan bisa masuk kabin pesawat. Beberapa tas bahkan bisa dilipat kecil. Mari persiapkan travel bag yang bagus untuk perjalanan Anda berikutnya!
    Perlengkapan travelling
  • 10 Koper Kabin Terbaik - Ditinjau oleh Travel Blogger (Terbaru Tahun 2022)
    10 Koper Kabin Terbaik - Ditinjau oleh Travel Blogger (Terbaru Tahun 2022)
    Bagi Anda yang akan melakukan perjalanan menggunakan pesawat, koper kabin adalah pilihan terbaik untuk dibawa. Entah business trip atau sekadar liburan, koper kabin dinilai paling ringan dan praktis untuk menampung barang bawaan Anda. Ukuran koper kabin sangat beragam, mulai dari 15 inci hingga 20 inci.Kami akan memberikan tips memilih koper kabin terbaik. Berbagai merek dan size koper kabin yang bagus, seperti Navy Club, American Tourister, dan Polo Team akan turut kami ulas. Artikel ini juga telah ditinjau oleh travel blogger kami, Zizy Damanik. Simak sampai akhir, ya!
    Perlengkapan travelling
  • 10 Rekomendasi Tas Koper Terbaik untuk Perjalanan Bisnis (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Tas Koper Terbaik untuk Perjalanan Bisnis (Terbaru Tahun 2022)
    Saat melakukan perjalanan bisnis, para pebisnis biasanya membawa barang yang cukup banyak. Daripada punggung sakit akibat beban berat dari memanggul backpack, pilih saja tas koper! Tas koper yang tidak terlalu besar akan cukup untuk membawa barang Anda jika harus menginap selama 1–3 hari.Tips memilih tas koper yang bagus untuk perjalanan bisnis akan kami uraikan dalam artikel ini. Anda pun bisa menemukan produk-produk rekomendasi kami dari berbagai merek, misalnya TUMI, Samsonite, Traveler’s Choice, Navy Club, dan lainnya. Simaklah dan dapatkan tas koper terbaik untuk perjalanan bisnis Anda di sini!
    Perlengkapan travelling
  • 10 Gembok Koper Terbaik - Ditinjau oleh Travel Blogger (Terbaru Tahun 2022)
    10 Gembok Koper Terbaik - Ditinjau oleh Travel Blogger (Terbaru Tahun 2022)
    Saat melakukan perjalanan lokal atau internasional dalam waktu yang lama, tentunya Anda akan menggunakan koper untuk membawa barang bawaan. Agar barang bawaan lebih aman, gunakanlah gembok koper. Namun, gembok koper yang sekilas terlihat mirip mungkin akan membuat Anda bingung dalam memilih. Karena itu, kami akan menjelaskan cara memilih gembok untuk koper Anda. Kami pun menyiapkan sepuluh rekomendasi produk gembok koper terbaik merek Master Lock, K-Lock, dan sebagainya. Artikel ini sudah ditinjau oleh travel blogger kami, Rijal Fahmi Mohamadi. Mari simak terus artikel ini!
    Perlengkapan travelling
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori