• 10 Merk Sweater Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2021) 1
  • 10 Merk Sweater Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2021) 2
  • 10 Merk Sweater Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2021) 3
  • 10 Merk Sweater Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2021) 4
  • 10 Merk Sweater Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2021) 5

10 Merk Sweater Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2021)

Sweater merupakan jenis baju luaran dengan bahan tebal dan biasanya dipakai saat cuaca dingin. Selain melindungi tubuh dari udara dingin, sweater sanggup menunjang penampilan Anda. Modelnya pun beragam, seperti pullover sweater polos dengan crewneck, v-neck cardigan, sampai vest sweater.


Dalam artikel ini kami akan membahas sweater khusus pria. Berbagai merek pakaian ternama, seperti Marks & Spencer dan Tommy Hilfiger, ada dalam rekomendasi kami. Merek distro lokal pun tak kalah menariknya, contohnya Reclays, Kale, dan Gomuda. Yuk, simak sampai akhir dan temukan model sweater pria dengan harga yang cocok di kantong!

  • Pembaharuan terakhir: 24 September 2021
  • 25.462 Views
Daftar isi

Cara memilih sweater untuk pria

Di bawah ini kami akan menjelaskan cara memilih sweater untuk pria. Sesuaikan dengan kegiatan dan bahan yang nyaman dipakai, ya!

Pilih berdasarkan jenis sweater

Sebelum Anda membeli, ketahuilah jenis sweater terlebih dahulu. Sweater umumnya tersedia dalam tiga jenis, yaitu pullover, cardigan, dan vest. Jenis sweater mana yang sesuai dengan style Anda?

Pullover, simpel dan nyaman untuk acara kasual

Pullover, simpel dan nyaman untuk acara kasual

Pullover merupakan sweater lengan panjang tanpa kancing di bagian depan. Jika dilihat secara sekilas, pullover tampak seperti kaus kasual biasa. Namun, karena pullover termasuk ke dalam kategori sweater, bahannya dibuat lebih tebal dari kaus agar hangat saat dipakai. Pullover merupakan busana yang simpel karena dapat dipakai langsung tanpa dalaman kaus.


Sweater jenis pullover paling ideal dikenakan untuk kegiatan santai. Anda tidak perlu bingung mix and match karena atasan pullover dapat dipadukan dengan semua jenis celana. Pullover juga sangat nyaman untuk olahraga, khususnya saat cuaca sedang dingin. 


Ingin mengenakannya saat ngantor? Tentu bisa! Kenakan kemeja sebelum pullover dan Anda akan mendapatkan office look yang keren. Model seperti ini juga banyak dikenakan oleh orang Korea, lho!

Cardigan, dapat dijadikan outer untuk segala acara

Cardigan, dapat dijadikan outer untuk segala acara

Jika memakai dan melepas pullover dapat merusak tatanan rambut Anda, pakailah sweater model cardigan. Cardigan didesain memiliki kancing atau ritsleting sehingga lebih mudah dikenakan. Untuk cardigan berkancing, Anda bisa mendapatkan dua gaya, yaitu dikancingkan ataupun tidak. Namun, ada pula cardigan yang tidak berkancing sehingga hanya digunakan sebagai outer atau luaran.


Cardigan pun cocok dikenakan dalam berbagai acara. Untuk acara santai, pakailah kaus sebelum mengenakan cardigan. Jika ingin tampil formal, Anda dapat melapisi kemeja dengan cardigan sebagai luaran. Saat cuaca panas, Anda bisa menggulung bagian lengan menjadi tiga perempat agar tidak terlalu gerah.

Vest, tetap tampil keren dengan sweater tanpa lengan

Vest, tetap tampil keren dengan sweater tanpa lengan

Sweater vest merupakan rompi pullover tanpa bagian lengan dan hanya digunakan sebagai luaran. Sweater vest biasanya hadir tanpa kancing dan model v-neck. Untuk tampilan formal yang stylish, pilihlah vest dengan warna lembut dan bermotif sederhana.


Vest sangat cocok Anda padankan dengan kemeja. Vest pun tampak seperti luaran seragam sekolah di luar negeri sehingga memberikan kesan preppy dan smart.

Hoodie, sweater dengan tudung untuk tampil santai

Selain tiga jenis sweater di atas, di Indonesia terdapat banyak sweater dengan model hoodie. Banyak orang menyukai jenis sweater hoodie karena tampak lebih santai. Anda bisa menemukan banyak sweater hoodie dari distro pakaian lokal. Sweater dengan hoodie tak hanya menahan panas tubuh, tetapi juga melindungi area kepala Anda. Kepala tetap terasa nyaman saat suhu dingin. 

Kenali bahan sweater yang akan Anda beli

Di Indonesia ada beberapa jenis bahan yang digunakan untuk sweater, yaitu wol (wool), fleece, dan katun (cotton). Kenali karakteristik tiap-tiap bahannya agar Anda bisa memilih sweater yang nyaman dikenakan.

Wool: Insulator yang baik untuk menghangatkan tubuh

Wool: Insulator yang baik untuk menghangatkan tubuh

Sweater awalnya berasal dari negara empat musim. Oleh karena itu, bahan paling banyak yang digunakan untuk membuat sweater di luar negeri adalah benang wol atau wool dari bulu domba. Benang wool selanjutnya dirajut sehingga menjadi sweater. Bahan ini dipilih karena bersifat sebagai insulator untuk menjaga suhu tubuh tetap hangat di tengah cuaca dingin.


Sweater dengan benang wool memiliki harga yang lebih tinggi. Merek pakaian yang mengeluarkan produk sweater dari wool biasanya merupakan merek luar negeri.

Fleece: Imitasi bahan wool yang breathable

Fleece: Imitasi bahan wool yang breathable

Fleece bisa disebut sebagai imitasi dari wool karena permukaannya yang berbulu. Fleece merupakan campuran poliester dengan bahan lainnya, seperti katun ataupun nilon. Bahan ini dipilih untuk sweater karena tetap menghangatkan tubuh tanpa terasa gerah sehingga cocok untuk negara tropis. Bahan fleece juga banyak digunakan oleh merek pakaian olahraga untuk membuat koleksi activewear.

Cotton: Bahan yang pas dikenakan untuk iklim tropis

Cotton: Bahan yang pas dikenakan untuk iklim tropis

Cotton atau katun adalah bahan yang paling umum digunakan untuk membuat pakaian. Produk sweater berbahan cotton banyak ditemukan di Indonesia karena lebih sesuai dengan iklim tropis. Bahan ini juga dapat digunakan saat cuaca panas


Rata-rata sweater berbahan cotton didesain dengan teknik knit atau rajut, seperti cable knit. Jadi, Anda akan mendapatkan sweater berbahan cotton dengan pola garis-garis yang timbul.


Salah satu jenis cotton yang banyak digunakan untuk membuat sweater adalah combed cotton. Bahan combed cotton terasa lembut dan tidak berbulu karena telah melewati proses combing atau penyisiran. Beberapa sweater berbahan combed cotton memiliki kerapatan yang tinggi sehingga tidak tampak seperti sweater rajut.

Perhatikan model kerah atau neckline sweater

Ada beberapa model neckline dari sweater yang bisa Anda temui, yaitu crewneck, v-neck, dan turtleneck. Apakah Anda sudah paham tentang istilah tersebut? Kami akan menjelaskannya dalam poin berikut ini.

Crewneck, paling mudah dikenakan dan dipadankan

Crewneck, paling mudah dikenakan dan dipadankan

Crewneck adalah model kerah bulat dan biasanya merupakan jenis pullover sweater. Anda bisa menemukan banyak crewneck sweater di Indonesia. Model crewneck sweater paling mudah dipadankan dengan apa saja, termasuk dengan dalaman kemeja.

V-neck, lebih stylish dan pas dijadikan luaran

V-neck, lebih stylish dan pas dijadikan luaran

Sweater model v-neck memiliki bagian leher yang lebih rendah menyerupai huruf "V". Cekungannya beragam. Ada yang sedikit lebih rendah dari leher dan ada juga yang sampai area dada. V-neck sweater sangat cocok Anda kenakan sebagai outer atau luaran.

Turtleneck, memberikan kehangatan ekstra

Turtleneck, memberikan kehangatan ekstra

Turtleneck adalah model pakaian yang menutupi leher. Turtleneck sweater lebih pas Anda kenakan saat cuaca dingin ataupun saat Anda merasa meriang. Hangatnya turtleneck sanggup membuat Anda merasa lebih nyaman.

10 Rekomendasi sweater terbaik untuk pria

Nah, Anda sudah mengerti tips memilih sweater untuk pria, bukan? Sekarang kami akan merekomendasikan sepuluh produk sweater pria terbaik untuk Anda. Baca selengkapnya di bawah ini, ya!

10

Gianni Visentin Full Zipper Cable Knit Sweater

Mulai dari Rp 469.000,00

Jenis sweaterCardigan
BahanCotton
Pilihan warnaAbu-abu, hijau
UkuranS–XL
Model necklineTurtleneck
9

Marks & SpencerPure Cotton V-Neck Jumper

T302818M

Mulai dari Rp 449.000,00

Jenis sweaterPullover
BahanCotton
Pilihan warnaHitam, cokelat, abu-abu, biru, peach, maroon, burgundy
UkuranS–XXL
Model necklineV-neck
8

Tommy HilfigerCombed Cotton Logo Sweater

MW08851

Mulai dari Rp 2.290.000,00

Jenis sweaterPullover
BahanCombed cotton
Pilihan warnaHitam
UkuranS–XL
Model necklineCrewneck
7

Noir Sur BlancMen Slit Vest

Mulai dari Rp 679.000,00

Jenis sweaterVest
BahanAcrylic
Pilihan warnaHitam, abu-abu, krem, cokelat, motif hitam putih
UkuranAll size
Model necklineV-neck
6
Jenis sweaterHoodie
BahanCotton fleece
Pilihan warnaHitam
UkuranS–XL
Model necklineCrewneck
5

Andrew SmithGeometric Pattern Sweater Vest

AARAIS0098I

Mulai dari Rp 459.000,00

Jenis sweaterSweater vest
BahanCotton
Pilihan warnaHitam, navy, cokelat
UkuranS–XXL
Model necklineV-neck
4
Jenis sweaterPullover
BahanCotton wool
Pilihan warnaHitam, abu-abu
UkuranS–XL
Model necklineTurtleneck
3
Jenis sweaterHoodie
BahanFleece
Pilihan warnaAbu-abu, hijau, oranye, kuning, ungu
UkuranS–XL
Model necklineCrewneck
2

Universal TravellerMen's Ombre Crew Neck Sweater

KS 8109

Mulai dari Rp 890.000,00

Jenis sweaterPullover
BahanAcrylic
Pilihan warnaBurgundy
UkuranS–XXL
Model necklineTurtleneck
1
Jenis sweaterCardigan
BahanCotton 12 gauge
Pilihan warnaHitam, abu-abu muda, abu-abu tua, biru, maroon, cokelat muda
UkuranS–XXXL
Model necklineV-neck

Tabel perbandingan produk sweater terbaik untuk pria

Gambar produk
1
Gomuda Cardigan Clean 1

Gomuda

2
Universal Traveller Men's Ombre Crew Neck Sweater 1

Universal Traveller

3
Cosmic Archies 1

Cosmic

4
Kale Slade 1

Kale

5
Andrew Smith Geometric Pattern Sweater Vest 1

Andrew Smith

6
Reclays Wolf Hoodie 1

Reclays

7
Noir Sur Blanc Men Slit Vest 1

Noir Sur Blanc

8
Tommy Hilfiger Combed Cotton Logo Sweater 1

Tommy Hilfiger

9
Marks & Spencer Pure Cotton V-Neck Jumper 1

Marks & Spencer

10
Gianni Visentin  Full Zipper Cable Knit Sweater 1

Gianni Visentin

Nama produk

Cardigan Clean

Men's Ombre Crew Neck Sweater

Archies

Slade

Geometric Pattern Sweater Vest

Wolf Hoodie

Men Slit Vest

Combed Cotton Logo Sweater

Pure Cotton V-Neck Jumper

Full Zipper Cable Knit Sweater

Keunggulan

Sweater cardigan basic untuk berbagai aktivitas

Mampu menahan suhu dingin dengan baik, tubuh tetap hangat

Pilihan warna cerahnya sangat outstanding

Cukup satu sweater rajut untuk dua look berbeda

Smart dan preppy dengan vest motif geometris

Gambar serigalanya benar-benar nyata dan keren!

Sweater vest kekinian yang pas untuk street look

Model pullover sweater yang timeless

Banyak pilihan warnanya, pas untuk dikoleksi

Cable knit cardigan untuk tampil klasik

Harga mulai dariRp 159.000,00Rp 890.000,00Rp 469.000,00Rp 285.000,00Rp 459.000,00Rp 280.000,00Rp 679.000,00Rp 2.290.000,00Rp 449.000,00Rp 469.000,00
Jenis sweaterCardiganPulloverHoodiePulloverSweater vestHoodieVestPulloverPulloverCardigan
BahanCotton 12 gaugeAcrylicFleeceCotton woolCottonCotton fleeceAcrylicCombed cottonCottonCotton
Pilihan warnaHitam, abu-abu muda, abu-abu tua, biru, maroon, cokelat mudaBurgundyAbu-abu, hijau, oranye, kuning, unguHitam, abu-abuHitam, navy, cokelatHitamHitam, abu-abu, krem, cokelat, motif hitam putihHitamHitam, cokelat, abu-abu, biru, peach, maroon, burgundyAbu-abu, hijau
UkuranS–XXXLS–XXLS–XLS–XLS–XXLS–XLAll sizeS–XLS–XXLS–XL
Model necklineV-neckTurtleneckCrewneckTurtleneckV-neckCrewneckV-neckCrewneckV-neckTurtleneck
Tautan produk

Baca juga rekomendasi produk outer lainnya untuk pria di sini

Selain sweater, masih ada berbagai model outer lainnya untuk pria. Anda bisa memilih jaket, cardigan, sampai outer dengan motif batik. Outer tak hanya melindungi Anda dari suhu dingin ataupun terik matahari, tetapi juga menjadi bagian dari fashion. Lalu, ada juga jas dan blazer yang merupakan outer untuk acara formal. Untuk selengkapnya, baca artikel pada tautan berikut ini, ya!

Kesimpulan

Demikian rekomendasi produk sweater pria yang dapat menjadi pilihan terbaik untuk Anda. Meskipun sweater merupakan baju hangat, Anda tetap bisa mengenakannya untuk segala cuaca tergantung pada bahannya.


Semoga Anda sudah menemukan sweater yang tepat. Ingatlah untuk memilih produk yang diproduksi dari material berkualitas baik. Terakhir, pastikan untuk memilih produk sesuai kebutuhan dan style yang Anda sukai, ya. Selamat berbelanja!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Merk Celana Chino Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2021)
    10 Merk Celana Chino Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2021)
    Jika Anda diminta memilih satu celana yang bisa diandalkan untuk setiap kesempatan, celana chino-lah jawabannya. Awalnya, celana chino terbuat dari katun twill yang kemudian disebut “chino” dalam bahasa Spanyol. Saat ini, celana chino menjadi celana favorit pria karena bahannya yang kuat dan lentur.Tersedia dalam berbagai warna, celana chino juga mudah dikombinasikan untuk berbagai gaya. Kami akan membahas cara memilih celana chino serta merekomendasikan produk yang bagus untuk Anda. Merek terkenal, seperti Erigo, Edwin Jeans, dan VENGOZ ada dalam daftar rekomendasi kami, lho. Mari temukan celana chino terbaik untuk Anda!
    Pakaian pria
    33.508 Views
  • 10 Merk Kemeja Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2021)
    10 Merk Kemeja Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2021)
    Belakangan ini, kemeja pria hadir dalam berbagai model sehingga tidak terbatas untuk acara formal saja. Ada kemeja pria lengan panjang dan lengan pendek, hingga kemeja pria polos maupun bermotif. Sebagai contoh, merek kemeja pria terbaik, seperti UNIQLO, Jobb, dan Alisan berlomba-lomba mengeluarkan produk berdesain kasual.Kemeja yang Anda gunakan cukup berperan penting dalam membentuk karakter dan menciptakan kesan pertama. Untuk itu, jangan sampai salah dalam memilih dan membeli kemeja. Melalui artikel ini, kami akan menjelaskan tips memilih baju kemeja pria branded yang bagus dan sesuai untuk Anda. Silakan disimak!
    Pakaian pria
    22.496 Views
  • 10 Merk Celana Pendek Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2021)
    10 Merk Celana Pendek Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2021)
    Celana pendek kini tidak hanya sekadar dipakai untuk bersantai di rumah. Celana pendek atau shorts telah bertransformasi menjadi salah satu fashion item yang bisa dikenakan dalam berbagai kesempatan. Selain antigerah, celana pendek juga bisa membuat pemakainya bergerak lebih bebas dan tampil lebih kasual. Banyaknya bahan, model, dan merk celana pendek mungkin membuat Anda bingung. Karena itu, kali ini kami akan menjelaskan cara memilih celana pendek pria yang bagus untuk Anda. Tidak ketinggalan, kami juga akan merekomendasikan beberapa produk branded, seperti adidas, Billabong, dan Consina. Teruslah membaca sampai akhir, ya!
    Pakaian pria
    25.207 Views
  • 10 Merk Kemeja Batik Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2021)
    10 Merk Kemeja Batik Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2021)
    Kemeja batik adalah pakaian pria dengan corak khas Indonesia yang menjadi fashion item wajib untuk pergi ke undangan perkawinan atau acara resmi. Namun, saat ini banyak juga corak batik yang menarik untuk bisa digunakan hangout atau acara santai.Jika Anda sedang mencari kemeja batik, sebaiknya simak artikel ini hingga akhir. Kami akan membagikan tips memilih kemeja batik dengan bahan yang bagus dan sesuai untuk Anda. Simak juga rekomendasi beberapa merek batik pria terbaik, seperti Batik Keris, Danar Hadi, dan Batik Trusmi. Jangan lewatkan informasinya!
    Pakaian pria
    25.324 Views
  • 10 Merk Jaket Hoodie Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2021)
    10 Merk Jaket Hoodie Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2021)
    Jaket hoodie, baik yang beritsleting maupun tidak beritsleting, adalah fashion item yang sebaiknya ada dalam koleksi busana pria. Ada banyak merek yang memproduksi hoodie dengan kualitas terbaik saat ini. Tiap-tiap hoodie tersebut memiliki desain variatif dan warna yang bagus untuk pria.Banyaknya brand yang memproduksi hoodie mungkin akan membingungkan Anda dalam menentukan pilihan. Untuk itu, kami akan memberikan sepuluh rekomendasi merek hoodie pria yang bagus. Ada produk dari The North Face, W.Essentiels, 3Second, dan M231. Sebelum Anda melihat-lihat jaket hoodie di rekomendasi produk, simaklah pembahasan berikut ini terlebih dahulu!
    Pakaian pria
    23.499 Views
  • 10 Celana Merk Dickies Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Celana Merk Dickies Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Celana Dickies merupakan fashion yang banyak dipakai para pekerja industri sejak 1922. Merk asal Amerika ini digemari karena bahannya yang nyaman dan juga awet digunakan. Nah, jika Anda kurang menyukai jeans, celana Dickies akan menjadi alternatif yang tepat. Struktur jahitan celana ini akan memberikan hasil akhir yang menawan saat dipadukan dengan atasan.Celana Dickies memiliki banyak varian sehingga mungkin Anda bingung memilihnya. Karena itu, kami akan menjelaskan cara memilih celana Dickies dan merekomendasikan produk terbaiknya untuk Anda. Tipe terpopuler, seperti 874 dan WP801 juga ada dalam rekomendasi produk. Selamat membaca!
    Pakaian pria
    356 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori