• 10 Merk Sweater Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Merk Sweater Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Merk Sweater Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Merk Sweater Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Merk Sweater Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Merk Sweater Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)

Sweater merupakan jenis baju luaran dengan bahan tebal dan biasanya dipakai saat cuaca dingin. Selain melindungi tubuh dari udara dingin, sweater sanggup menunjang penampilan Anda. Modelnya pun beragam, seperti pullover sweater polos dengan crewneck, V-neck cardigan, sampai vest sweater.


Dalam artikel ini kami akan membahas sweater khusus pria. Berbagai merek sweater yang bagus seperti Erigo dan M231 akan kami ulas di sini. Selain itu, masih ada banyak merek lain yang bisa dijadikan pilihan. Yuk, simak sampai akhir dan temukan model sweater pria dengan harga yang cocok di kantong!

Pakar/kontributor yang ada di artikel ini

Tim editorial mybest
  • Pembaharuan terakhir: 29 November 2022
Daftar isi

Cara memilih sweater untuk pria

Di bawah ini kami akan menjelaskan cara memilih sweater untuk pria. Sesuaikan dengan kegiatan dan pilihlah bahan yang nyaman dipakai, ya!

Pilih berdasarkan jenis sweater

Sebelum Anda membeli, ketahuilah jenis sweater terlebih dahulu. Sweater umumnya tersedia dalam tiga jenis, yaitu pullover, cardigan, dan vest. Jenis sweater mana yang sesuai dengan style Anda?

Pullover, simpel dan nyaman untuk acara kasual

Pullover, simpel dan nyaman untuk acara kasual

Pullover merupakan sweater lengan panjang tanpa kancing di bagian depan. Jika dilihat secara sekilas, pullover tampak seperti kaus kasual biasa. Namun, karena pullover termasuk ke dalam kategori sweater, bahannya dibuat lebih tebal dari kaus agar hangat saat dipakai. Pullover merupakan busana yang simpel karena dapat dipakai langsung tanpa dalaman kaus.


Sweater jenis pullover paling ideal dikenakan untuk kegiatan santai. Anda tidak perlu bingung mix and match karena atasan pullover dapat dipadukan dengan semua jenis celana. Pullover juga sangat nyaman untuk olahraga, khususnya saat cuaca sedang dingin. 


Ingin mengenakannya saat ngantor? Tentu bisa! Kenakan kemeja sebelum pullover dan Anda akan mendapatkan office look yang keren. Model seperti ini juga banyak dikenakan oleh orang Korea, lho!

Kardigan, dapat dijadikan outer untuk segala acara

Kardigan, dapat dijadikan outer untuk segala acara

Jika memakai dan melepas pullover dapat merusak tatanan rambut Anda, pakailah sweater model kardigan. Kardigan didesain memiliki kancing atau ritsleting sehingga lebih mudah dikenakan. Untuk kardigan berkancing, Anda bisa mendapatkan dua gaya, yaitu dikancingkan ataupun tidak. Namun, ada pula kardigan yang tidak berkancing sehingga hanya digunakan sebagai outer atau luaran.


Kardigan pun cocok dikenakan dalam berbagai acara. Untuk acara santai, pakailah kaus sebelum mengenakan kardigan. Jika ingin tampil formal, Anda dapat melapisi kemeja dengan kardigan sebagai luaran. Saat cuaca panas, Anda bisa menggulung bagian lengan menjadi tiga perempat agar tidak terlalu gerah.

Vest, tetap tampil keren dengan sweater tanpa lengan

Vest, tetap tampil keren dengan sweater tanpa lengan

Sweater vest merupakan rompi pullover tanpa bagian lengan dan hanya digunakan sebagai luaran. Sweater vest biasanya hadir tanpa kancing dan bermodelkan V-neck. Untuk tampilan formal yang stylish, pilihlah vest dengan warna lembut dan bermotif sederhana.


Vest sangat cocok Anda padankan dengan kemeja. Vest pun tampak seperti luaran seragam sekolah di luar negeri sehingga memberikan kesan preppy dan smart.

Hoodie, sweater dengan tudung untuk tampil santai

Hoodie, sweater dengan tudung untuk tampil santai

Selain tiga jenis sweater di atas, di Indonesia terdapat banyak sweater dengan model hoodie. Banyak orang menyukai jenis sweater hoodie karena tampak lebih santai. Hoodie juga bisa memberi tampilan sporty bagi Anda yang suka dengan gaya ini.


Anda bisa menemukan banyak sweater hoodie dari distro pakaian lokal. Sweater dengan hoodie tak hanya menahan panas tubuh, tetapi juga melindungi area kepala Anda. Kepala pun tetap terasa nyaman saat suhu dingin. 

Kenali bahan sweater yang akan Anda beli

Di Indonesia ada beberapa jenis bahan yang digunakan untuk sweater, yaitu wol (wool), fleece, dan katun (cotton). Kenali karakteristik tiap-tiap bahannya agar Anda bisa memilih sweater yang nyaman dikenakan.

Wool: Insulator yang baik untuk menghangatkan tubuh

Wool: Insulator yang baik untuk menghangatkan tubuh

Sweater awalnya berasal dari negara empat musim. Oleh karena itu, bahan yang digunakan untuk membuat sweater di luar negeri adalah benang wol atau wool dari bulu domba. Bahan ini dipilih karena bersifat sebagai insulator untuk menjaga suhu tubuh tetap hangat saat cuaca dingin.


Sweater dengan benang wool memiliki harga yang tinggi. Jadi, apabila ada produk yang diklaim terbuat dari wol, tetapi harganya rendah, produk tersebut kemungkinan terbuat dari benang acrylic. Sifat benang acrylic sama seperti wol, hanya saja teksturnya tidak selembut dan sehalus benang wol asli.

Fleece: Imitasi bahan wool yang breathable

Fleece: Imitasi bahan wool yang breathable

Fleece bisa disebut sebagai imitasi dari wool karena permukaannya yang berbulu. Fleece merupakan campuran poliester dengan bahan lainnya, seperti katun ataupun nilon. 


Bahan ini dipilih untuk sweater karena tetap menghangatkan tubuh tanpa terasa gerah sehingga cocok untuk negara tropis. Bahan fleece juga banyak digunakan oleh merek pakaian olahraga untuk membuat koleksi activewear.

Cotton: Bahan yang pas dikenakan untuk iklim tropis

Cotton: Bahan yang pas dikenakan untuk iklim tropis

Cotton atau katun adalah bahan yang paling umum digunakan untuk membuat pakaian. Produk sweater berbahan katun banyak ditemukan di Indonesia karena lebih sesuai dengan iklim tropis. Bahan ini bisa menghangatkan tubuh, tetapi tidak membuat gerah.


Rata-rata sweater berbahan katun dibuat dengan teknik knit atau rajut, seperti cable knit. Jadi, Anda akan mendapatkan sweater berbahan cotton dengan pola garis-garis yang timbul. Ada juga sweater yang terbuat dari katun baby terry yang bertekstur lembut, menghangatkan, dan bisa menyerap keringat. 

Perhatikan model kerah atau neckline sweater

Ada beberapa model neckline dari sweater yang bisa Anda temui, yaitu crewneck, V-neck, dan turtleneck. Apakah Anda sudah paham tentang istilah tersebut? Kami akan menjelaskannya dalam poin berikut ini.

Crewneck, paling mudah dikenakan dan dipadankan

Crewneck, paling mudah dikenakan dan dipadankan

Crewneck adalah model kerah bulat dan biasanya merupakan jenis pullover sweater. Anda bisa menemukan banyak crewneck sweater di Indonesia. Model crewneck sweater paling mudah dipadankan dengan apa saja, termasuk dengan dalaman kemeja.

V-neck, lebih stylish dan pas dijadikan luaran

V-neck, lebih stylish dan pas dijadikan luaran

Sweater model V-neck memiliki bagian leher yang menyerupai huruf "V". Cekungannya beragam. Ada yang sedikit lebih rendah dari leher dan ada juga yang sampai area dada. V-neck sweater sangat cocok Anda kenakan sebagai outer atau luaran.

Turtleneck, memberikan kehangatan ekstra

Turtleneck, memberikan kehangatan ekstra

Turtleneck adalah model pakaian yang menutupi leher. Turtleneck sweater lebih pas Anda kenakan saat cuaca dingin ataupun saat Anda merasa meriang. Hangatnya turtleneck sanggup membuat Anda merasa lebih nyaman.

10 Rekomendasi sweater terbaik untuk pria

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk sweater terbaik untuk pria yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.


Update 17 November 2022:

Berdasarkan hasil riset kami sebelumnya, Gomuda Cardigan Clean menduduki urutan pertama. Namun, setelah melakukan riset ulang di marketplace Shopee, kami mendapati bahwa Gomuda Cord Turtleneck Knitwear memiliki angka penjualan tertinggi.

Gambar produk
1
Gomuda Cord Turtleneck Knitwear 1

Gomuda

2
Russ Sweater Crewneck Primary 1

Russ

3
Cosmic Sweater Hoodie Dimanch  1

Cosmic

4
Kale Sally Dark Series 1

Kale

5
M231 Sweater Crewneck Panjang Navy  1

M231

6
Okechuku Jumbo Knit Vest Rompi Rajut Unisex 1

Okechuku

7
Highty Off White Cable-Knit Sweater 1

Highty

8
Oxford Society Letterman Cardigan Outer Knitwear Pria 1

Oxford Society

9
Erigo Knitwear Walker 1

Erigo

10
Johnwin Slim Fit - Sweater Casual - Polos - Abu dan Hitam 1

Johnwin

Nama produk

Cord Turtleneck Knitwear

Sweater Crewneck Primary

Sweater Hoodie Dimanch

Sally Dark Series

Sweater Crewneck Panjang Navy

Jumbo Knit Vest Rompi Rajut Unisex

Off White Cable-Knit Sweater

Letterman Cardigan Outer Knitwear Pria

Knitwear Walker

Slim Fit - Sweater Casual - Polos - Abu dan Hitam

Keunggulan

Mampu menahan suhu dingin dan menghangatkan leher

Sweater merek lokal dengan kualitas yang juara

Hoodie-nya dapat sekaligus menghangatkan kepala Anda

Model pullover sweater yang timeless

Sweater polos untuk Anda yang suka bergaya simpel

Muat untuk pria dengan berat 100 kg atau lebih

Cable knit cardigan untuk tampil klasik

Tampil keren ala street style Korea

Pilihan warna cerahnya sangat outstanding

Berikan kesan manly dan elegan secara bersamaan

Harga mulai dariRp 209.000,00Rp 400.000,00Rp 469.000,00Rp 185.000,00Rp 449.000,00Rp 159.900,00Rp 350.000,00Rp 625.000,00Rp 600.000,00Rp 423.600,00
JenisPulloverPulloverHoodiePulloverPulloverVestPulloverKardiganPulloverKardigan
BahanKatunKatun baby terryKatun fleeceKatun baby terryFleeceRajutAcrylic woolKnitRajutKatun
Pilihan warnaBlack, Navy, Grey, Silver, MistyCream, Lite Blue, Khaki, Dusty Blue, Lilac, Green, Soft OliveAbu-abuArmy, Black, Bottle Green, Dark Grey, Maroon, NavyNavyHitam Polos, Hitam List Putih, Navy Polos, Navy List Putih, Abu Muda Polos, Abu Muda List Putih, dan lainnyaOff WhiteNavy, WhiteCapri Blue, Walker GreyBlack/Grey
UkuranS, M, L, XL, XXLS, M, L, XL, XXL, XXXLS, M, L, XL, XXL, XXXLS, M, L, XL, XXLS, M, L, XL, XXLOne sizeS, M, L, XLS/M, L/XLM, L, XL, XXLS, M, L, XL
Model necklineTurtle neckCrewneckCrewneckCrewneckCrewneckV-neckCrewneckV-neckCrewneckCrewneck
Tautan produk
10

JohnwinSlim Fit - Sweater Casual - Polos - Abu dan Hitam

ASW.661.U028.01.CLS

Mulai dari Rp 423.600,00

JenisKardigan
BahanKatun
Pilihan warnaBlack/Grey
UkuranS, M, L, XL
Model necklineCrewneck
9
JenisPullover
BahanRajut
Pilihan warnaCapri Blue, Walker Grey
UkuranM, L, XL, XXL
Model necklineCrewneck
8

Oxford SocietyLetterman Cardigan Outer Knitwear Pria

Mulai dari Rp 625.000,00

JenisKardigan
BahanKnit
Pilihan warnaNavy, White
UkuranS/M, L/XL
Model necklineV-neck
7

HightyOff White Cable-Knit Sweater

Mulai dari Rp 350.000,00

JenisPullover
BahanAcrylic wool
Pilihan warnaOff White
UkuranS, M, L, XL
Model necklineCrewneck
6

OkechukuJumbo Knit Vest Rompi Rajut Unisex

Mulai dari Rp 159.900,00

JenisVest
BahanRajut
Pilihan warnaHitam Polos, Hitam List Putih, Navy Polos, Navy List Putih, Abu Muda Polos, Abu Muda List Putih, dan lainnya
UkuranOne size
Model necklineV-neck
5

M231Sweater Crewneck Panjang Navy

2198E

Mulai dari Rp 449.000,00

JenisPullover
BahanFleece
Pilihan warnaNavy
UkuranS, M, L, XL, XXL
Model necklineCrewneck
4
JenisPullover
BahanKatun baby terry
Pilihan warnaArmy, Black, Bottle Green, Dark Grey, Maroon, Navy
UkuranS, M, L, XL, XXL
Model necklineCrewneck
3
JenisHoodie
BahanKatun fleece
Pilihan warnaAbu-abu
UkuranS, M, L, XL, XXL, XXXL
Model necklineCrewneck
2
JenisPullover
BahanKatun baby terry
Pilihan warnaCream, Lite Blue, Khaki, Dusty Blue, Lilac, Green, Soft Olive
UkuranS, M, L, XL, XXL, XXXL
Model necklineCrewneck
1

GomudaCord Turtleneck Knitwear

Mulai dari Rp 209.000,00

JenisPullover
BahanKatun
Pilihan warnaBlack, Navy, Grey, Silver, Misty
UkuranS, M, L, XL, XXL
Model necklineTurtle neck

Baca juga rekomendasi outer lainnya untuk pria di sini

Selain sweater, masih ada berbagai model outer lainnya untuk pria. Anda bisa memilih jaket, cardigan, sampai blazer. Outer tak hanya melindungi Anda dari suhu dingin ataupun terik matahari, tetapi juga menjadi bagian dari fashion. Untuk selengkapnya, baca artikel pada tautan berikut ini, ya!

Kesimpulan

Demikian rekomendasi produk sweater pria yang dapat menjadi pilihan terbaik untuk Anda. Meskipun sweater merupakan baju hangat, Anda tetap bisa mengenakannya untuk segala cuaca tergantung pada bahannya.


Semoga Anda sudah menemukan sweater yang tepat. Ingatlah untuk memilih produk yang diproduksi dari material berkualitas baik. Terakhir, pastikan untuk memilih produk sesuai kebutuhan dan style yang Anda sukai, ya. Selamat berbelanja!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Merk Kemeja Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)
    10 Merk Kemeja Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)
    Kemeja atau hem berperan penting dalam menampilkan karakter dan menciptakan kesan pertama. Untuk itu, jangan sampai salah memilih motif ataupun merek kemeja. Sebagai informasi, kemeja pria hadir dalam berbagai model, tak terbatas untuk acara formal saja. Desainnya juga beragam, ada yang polos dan yang bermotif.Kemeja pria bermerek, seperti Levi's, Jobb, dan Alisan pun berlomba-lomba mengeluarkan produk kemeja sesuai tren terbaru. Nah, agar Anda mudah menentukan pilihan, mari simak tips memilih baju kemeja pria yang bagus berikut ini. Selamat membaca!
    Pakaian pria
  •  10 Merk Kaos Pria Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Merk Kaos Pria Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    T-shirt atau yang dikenal juga dengan kaos oblong merupakan salah satu outfit favorit pria dalam urusan fashion. Berbeda dengan wanita, pria memang cenderung memilih pakaian yang simpel dan tidak ribet. Namun, di pasaran ada banyak sekali merek dan model kaos yang bisa dipilih.Untuk mempermudah Anda menemukan kaos pria yang bagus, kami akan memberikan tipsnya. Selain itu, kami juga akan merekomendasikan beberapa kaos branded keluaran Matsuda, Giordano, dan Zalmore. Jadi, simak artikel ini sampai selesai, ya!
    Pakaian pria
  • 10 Merk Celana Chino Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)
    10 Merk Celana Chino Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)
    Celana chino adalah celana yang bisa diandalkan untuk berbagai gaya dan suasana. Celana chino awalnya terbuat dari katun twill yang kemudian disebut “chino” dalam bahasa Spanyol. Saat ini celana chino menjadi celana favorit pria karena bahannya kuat dan lentur.Kami akan membahas cara memilih celana chino terbaik dan mengenalkan bahan celana chino yang bagus serta nyaman dipakai. Beberapa merek celana chino pria terbaik, seperti Erigo, Benhill, dan House of Cuff pun akan direkomendasikan. Mari temukan rekomendasi celana chino pria terbaru untuk Anda di sini!
    Pakaian pria
  • 10 Merk Jaket Hoodie Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)
    10 Merk Jaket Hoodie Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)
    Jaket hoodie, baik yang beritsleting maupun tidak beritsleting, adalah fashion item yang sebaiknya ada dalam koleksi busana pria. Ada banyak merek yang memproduksi hoodie dengan kualitas terbaik saat ini. Tiap-tiap hoodie tersebut memiliki desain variatif dan warna yang bagus untuk pria.Banyaknya brand yang memproduksi hoodie mungkin akan membingungkan Anda dalam menentukan pilihan. Untuk itu, kami akan memberikan sepuluh rekomendasi merek hoodie pria yang bagus. Ada produk dari The North Face, W.Essentiels, 3Second, dan M231. Sebelum Anda melihat-lihat jaket hoodie di rekomendasi produk, simaklah pembahasan berikut ini terlebih dahulu!
    Pakaian pria
  • 10 Merk Kaos Polo Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Merk Kaos Polo Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Ketika berbicara mengenai kaos polo, pasti Anda terpikir merk terkenal, seperti Erigo, Polo Ralph Lauren, dan sebagainya. Hingga saat ini, kaos polo masih menjadi andalan outfit sehari-hari karena memiliki desain yang simpel, tetapi keren. Kaos polo juga bisa digunakan dalam berbagai suasana, baik formal maupun santai.Melalui artikel ini, kami akan memperkenalkan cara memilih kaos polo terbaik dari berbagai merek. Kami juga akan menjelaskan cara memilih bahan kaos polo yang bagus untuk Anda. Temukan juga rekomendasi merk kaos polo terbaik di Indonesia dengan membaca artikel ini sampai tuntas.
    Pakaian pria
  • 10 Merk Celana Jeans Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)
    10 Merk Celana Jeans Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)
    Celana jeans sudah menjadi fashion item wajib untuk para pria. Jeans dapat Anda padankan dengan berbagai atasan ataupun luaran untuk tampilan yang keren. Mengenakan celana jeans juga membuat penampilan Anda lebih kasual dan santai. Kini ada banyak merek celana jeans pria, mulai dari yang branded sampai merek lokal.Kami akan berbagi tips untuk memilih celana jeans pria yang bagus. Simak juga rekomendasi produk celana jeans terbaik untuk pria. Ada merek branded, seperti Levi's serta brand lokal, seperti Papperdine, Vengoz, dan Jiniso, di dalam rekomendasi kami. Selamat membaca!
    Pakaian pria
  • 10 Merk Jaket Kulit Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)
    10 Merk Jaket Kulit Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)
    Jaket kulit adalah fashion item pria yang tak lekang oleh waktu dan memiliki masa pakai yang lama. Selain untuk bergaya, jaket ini juga efektif untuk melindungi tubuh saat terjatuh dan saat cuaca buruk. Model jaket kulit pria cukup bervariasi, misalnya jaket bikers, slim fit, hingga jaket import yang keren.Pada artikel kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih jaket kulit untuk pria. Kami pun turut merekomendasikan jaket kulit pria terbaik dari beragam merek yang bagus, seperti Cardinal, Taichi, dan Hamlin. Apakah Anda sudah siap tampil keren dengan jaket kulit?
    Pakaian pria
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori