• 10 Rekomendasi Tanaman Hias Plastik Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Rekomendasi Tanaman Hias Plastik Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Rekomendasi Tanaman Hias Plastik Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Rekomendasi Tanaman Hias Plastik Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Rekomendasi Tanaman Hias Plastik Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Rekomendasi Tanaman Hias Plastik Terbaik (Terbaru Tahun 2022)

Ruangan dengan sentuhan tanaman hijau tentu akan terlihat lebih fresh. Sayangnya, tidak semua orang memiliki waktu untuk merawat tanaman asli. Dalam hal ini, tanaman plastik hias dapat menjadi alternatif. Dengan meletakkan tanaman hias plastik dalam ruangan, suasananya bisa terasa berbeda.


Anda tertarik untuk membeli dan memajangnya? Jika iya, kami akan menjelaskan cara memilih tanaman hias plastik yang bagus untuk interior rumah. Kami juga akan merekomendasikan macam-macam bunga hias plastik terbaru serta beberapa daun plastik dari merek Mendekor, Kunataruma, dan lainnya. Baca artikelnya sampai tuntas dan buat ruangan lebih asri.

Pakar/kontributor yang ada di artikel ini

Tim editorial mybest
  • Pembaharuan terakhir: 12 Juli 2022
Daftar isi

Apa keunggulan tanaman plastik?

Apa keunggulan tanaman plastik?

Beberapa dari Anda mungkin masih asing dengan tanaman hias plastik. Karena itu, kami akan memberi tahu beberapa keunggulan tanaman plastik.


  • Dapat diletakkan sesuai keinginan

Hal yang merepotkan dari tanaman adalah mengatur penyiraman dan pencahayaan. Namun, Anda tak perlu bingung memikirkan hal tersebut karena tanaman hias dari plastik tidak memerlukannya. Jadi, Anda bisa meletakkannya di area mana saja yang diinginkan.


  • Cocok untuk penderita alergi

Beberapa jenis tanaman mengeluarkan serbuk sari yang bisa memicu alergi, tetapi tanaman plastik tidak mengeluarkan serbuk sari. Hal ini bisa menjadi salah satu alasan memilih tanaman hias plastik, apalagi jika Anda alergi serbuk sari.


  • Lebih mirip aslinya dan awet

Tanaman hias artifisial dapat dibuat dari berbagai macam material, lalu kenapa harus memilih tanaman hias plastik? Ternyata tanaman hias plastik cenderung lebih awet dibandingkan tanaman hias berbahan silk. Di pihak lain, tanaman hias plastik lebih mirip dengan tanaman asli.

Cara memilih tanaman hias plastik

Sebelum membeli bunga dan daun tiruan, Anda sebaiknya mengetahui cara memilih tanaman hias plastik yang berkualitas. Guna membantu Anda, kami akan menjelaskan kiat-kiatnya di bawah ini.

Pilih berdasarkan tipe tanamannya

Seperti tanaman asli, tanaman hias plastik juga terdiri dari berbagai tipe. Berikut ini adalah beberapa tipe yang paling banyak ditemui di pasaran. Mari kenali karakteristik dan juga kelebihannya masing-masing!

Bunga, kaya warna dan terlihat feminin

Bunga, kaya warna dan terlihat feminin

Untuk mempercantik sekaligus memberi warna, pertimbangkanlah bunga hias plastik. Seperti bunga asli, warna yang dimiliki bunga plastik hiasan sangatlah beragam. Anda dapat menyesuaikannya dengan tema interior ruangan agar serasi. Agar terlihat menarik, rangkailah bunga artificial dalam satu vas.


Selain itu, Anda juga dapat memilih satu jenis bunga hias dari plastik dengan beragam warna. Seperti yang Anda ketahui, bentuk dan jenis bunga artifisial bermacam-macam. Setiap jenisnya memiliki makna tersendiri. Anda dapat memilih bunga sesuai dengan makna khusus yang terkandung di dalamnya.

Rumput dan dedaunan, menyegarkan suasana

Rumput dan dedaunan, menyegarkan suasana

Alternatif selain bunga plastik adalah rumput atau dedaunan hias. Kedua tanaman hias plastik ini mampu membuat ruangan terkesan lebih fresh dan hidup. Tipe ini pas untuk Anda yang ingin menyegarkan suasana dengan kesan sederhana. 


Rumput dan dedaunan juga bersifat genderless. Jadi, Anda tidak perlu ragu untuk menghias kamar anak laki-laki dengan tanaman plastik jenis ini. Selain itu, daun plastik juga tak melulu berwarna hijau. Ada yang berwarna merah atau oranye seperti daun maple sehingga cocok untuk Anda yang menginginkan variasi warna. 

Pohon mini, berikan kesan teduh pada interior

Pohon mini, berikan kesan teduh pada interior

Bagi Anda yang menginginkan kesan teduh dan sejuk pada ruangan, tanaman hias berbentuk pohon mini bisa jadi solusinya. Pohon hias plastik juga bisa menjadi pilihan bagi Anda yang tidak memiliki pekarangan untuk menanam pohon. Dengan pohon artifisial, Anda dapat menghadirkan rindangnya pepohonan di rumah.


Anda tidak perlu mengkhawatirkan soal perawatan karena pohon artificial tidak memerlukan sinar matahari atau penyiraman. Hal yang harus Anda lakukan adalah membersihkannya secara berkala supaya debu tidak menumpuk di tanaman hias Anda.

Sesuaikan bentuknya dengan lokasi dan kondisi ruangan

Bentuk tanaman hias buatan sangat beragam. Ada tanaman rambat artificial, tanaman yang harus dimasukkan ke dalam pot, dan lainnya. Hal ini mungkin menyulitkan Anda saat memilih. Dalam hal ini, kami menyarankan Anda untuk menyesuaikannya dengan kondisi ruangan atau lokasi peletakan.

Tanaman pot atau vas, mudah diletakkan di mana saja

Tanaman pot atau vas, mudah diletakkan di mana saja

Anda mungkin harus membeli pot atau vas dahulu karena tidak semua tanaman dijual dengan pot atau vas. Meskipun begitu, tanaman jenis ini tetap layak dipertimbangkan karena bisa diletakkan di mana saja. Bunga atau pohon plastik kecil bisa disimpan di atas meja, lemari, dan rak pajangan. Cocok sekali untuk ruangan yang terbatas, ya. Kalau bosan dengan letaknya, Anda dapat memindahkannya tanpa repot.


Sementara itu, tanaman hias plastik besar atau pohon artificial besar cukup diletakkan di lantai. Akan tetapi, Anda harus menyiapkan area khusus. Hal ini bisa menjadi masalah kalau ruangan Anda kecil. Untuk mengatasi hal tersebut, Anda dapat meletakkannya di sudut ruangan sehingga area yang terpakai tidak terlalu banyak.


Anda juga dapat meletakkan pohon hias plastik besar di luar ruangan untuk memberikan kesan asri di area teras. Namun, Anda harus memastikan materialnya tahan panas supaya tanaman tersebut bisa diletakkan di luar ruangan dalam jangka panjang.

Tanaman rambat, pas untuk ruangan kecil

Tanaman rambat, pas untuk ruangan kecil

Mendekorasi ruangan dengan tanaman dalam pot memang mudah. Namun, adanya pot atau vas bisa memakan tempat. Nah, tanaman rambat akan lebih pas untuk Anda yang tinggal di rumah atau apartemen kecil. Selain hemat tempat, tanaman rambat juga lebih aman bagi Anda yang tinggal bersama anak kecil atau hewan peliharaan.


Tanaman rambat plastik dapat dililitkan di kisi-kisi jendela, pagar, atau tiang. Supaya lebih stylish, Anda dapat memasukkannya ke dalam keranjang atau pot, lalu menggantungnya di atap atau dinding. Gantunglah di tempat yang tinggi. Dengan begitu, tanaman tidak mudah diraih dan risiko tanaman jatuh atau rusak bisa diminimalkan.

Perhatikan ukurannya agar lebih sedap dipandang

Perhatikan ukurannya agar lebih sedap dipandang

Selain memperhatikan bentuk tanaman, perhatikan juga ukurannya. Tanaman rambat yang terlalu menjuntai kurang sedap dipandang dan berbahaya apabila terinjak. Ukuran tanaman yang terlalu besar atau terlalu kecil juga terlihat kurang proporsional. Karena itu, pastikan ukurannya sesuai dengan tempat meletakkannya.


  • Tanaman ukuran 10–45 cm

Kalau Anda berencana menghiasi meja menggunakan tanaman hias plastik, pilih tanaman yang ukurannya 10–45 cm. Anda dapat memilih berbagai tanaman yang paling disukai. Namun, akan lebih baik jika Anda memilih tanaman plastik berbentuk bunga, seperti bunga mawar, bunga lili, dan bunga matahari.


  • Tanaman ukuran 50–80 cm

Beberapa dari Anda mungkin ingin menggunakan tanaman hias gantung. Jika demikian, coba pilih tanaman hias dengan ukuran 50–80 cm supaya tidak mengganggu aktivitas. Tanaman hias plastik yang tidak digantung dengan ukuran ini juga bisa dipilih untuk diletakkan di pintu masuk atau teras.


  • Tanaman ukuran 1–1,8 meter

Tanaman hias plastik dengan ukuran 1 meter dapat diletakkan di kondominium, kamar, serta kamar mandi. Sementara itu, tanaman dengan tinggi lebih dari 1 meter dapat diletakkan di ruang lain yang ketinggian atapnya 2,5–3 meter. Jadi, ruangan tidak terasa sumpek.


  • Tanaman ukuran 1,8–2 meter lebih

Jika ketinggian atap rumah Anda mencapai 3,5 meter, tanaman dengan tinggi hampir 2 meter dapat dipertimbangkan. Namun, pastikan areanya juga luas. Untuk tanaman hias plastik dengan tinggi lebih dari 2 meter, sebaiknya diletakkan di sekitar tangga. Jadi, tanaman tidak terkesan berlebihan karena ukuran tangga lebih tinggi dan besar.

Pilih yang mirip dengan tanaman aslinya

Pilih yang mirip dengan tanaman aslinya

Ada satu hal lagi yang tak boleh terlewat saat memilih tanaman hias plastik. Meskipun tidak mungkin 100% identik, pilih yang semirip mungkin dengan tanaman aslinya. Jadi, tanaman plastik Anda akan terlihat lebih alami. Hal ini juga menunjukkan baik tidaknya kualitas tanaman plastik tersebut. Produk yang berkualitas baik tampilannya akan lebih mendekati tanaman betulan.

Produk rekomendasi khusus

Spesialis
mybest

10 Rekomendasi tanaman hias plastik terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk tanaman hias plastik terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.


Update 8 Juli 2022:

Setelah melakukan riset ulang di marketplace Shopee, kami mendapati bahwa Bunga Mawar Plastik Kecil - B8033 memiliki angka penjualan tertinggi. Sementara itu, Pohon Bonsai Artifisial yang sebelumnya menduduki urutan pertama, turun menjadi urutan 8 berdasarkan angka hasil penjualannya di Shopee.

10
TipeBunga (myon)
UkuranPanjang: 64 cm・Lebar: 13 cm
Cara peletakanSimpan di vas atau guci keramik
Lokasi penyimpananLorong, area perbatasan ruangan, sudut ruang tamu
9
TipePohon (pisang kipas)
Ukuran1–1,8 meter
Cara peletakanSimpan di dalam pot berukuran sedang hingga besar
Lokasi penyimpananSudut ruang tamu, teras
8
TipePohon (bonsai)
UkuranTanaman: 21 cm・Pot: 11 cm
Cara peletakanDapat diletakkan lagi di dalam pot batu atau kayu
Lokasi penyimpananRuang tamu, teras
7
TipePohon (monstera)
UkuranTinggi tanaman: 50 cm・Panjang daun: 11 cm
Cara peletakanSimpan di pot yang diisi kerikil agar tidak mudah lepas
Lokasi penyimpananTeras atau sudut ruangan dengan tambahan side table
6
TipeBunga (lavender)
Ukuran30 cm
Cara peletakanMasukkan ke dalam vas kaca atau keramik
Lokasi penyimpananRuang tamu, ruang keluarga, kamar, kamar mandi
5
TipePohon (ranting)
Ukuran36–37 cm
Cara peletakanSimpan di vas berisi kerikil atau busa
Lokasi penyimpananMeja konsol
4

Daun dan Bunga Wisteria Artificial Rambat

Mulai dari Rp 9.800,00

TipeTanaman rambat (wisteria)
UkuranPanjang: ±110 cm (setiap tangkainya terdiri dari 3 batang)
Cara peletakanSimpan di dalam pot gantung atau ditempel langsung ke dinding dan papan dekorasi
Lokasi penyimpananKamar atau ruangan yang akan digunakan jadi tempat pesta
3

KunatarumaDaun Rambat Plastik Aglonema

Mulai dari Rp 21.000,00

TipeDaun rambat (aglonema)
Ukuran82 cm (setiap batangnya terdiri dari 5 string)
Cara peletakanSimpan di pot gantung, untuk hasil maksimal gunakan 6–10 batang di dalam satu pot.
Lokasi penyimpananTembok di halaman atau atap teras
2
TipeTanaman rambat (daun maple)
UkuranPanjang: 90–220 cm・Lebar daun: 6,5–7 cm
Cara peletakanSimpan di dalam pot dan gantungkan
Lokasi penyimpananDigantungkan di pilar atau sekitar jendela
1
TipeBunga (mawar)
UkuranPanjang: ±25 cm・Diameter bunga: ±2 cm
Cara peletakanSimpan di vas rotan atau keramik
Lokasi penyimpananMeja di ruang keluarga atau kamar

Tabel perbandingan produk tanaman hias plastik terbaik

Gambar produk
1
Bunga Mawar Plastik Kecil 1

2
Daun Rambat Maple Orange 1

3
Kunataruma Daun Rambat Plastik Aglonema 1

Kunataruma

4
Daun dan Bunga Wisteria Artificial Rambat 1

5
Ranting Plastik Dekorasi 1

6
Lavender Grain Spike 1

7
Daun Monstera Artificial  1

8
Pohon Bonsai Artifisial 1

9
Pohon Pisang Artificial 1

10
Mendekor Myon 1

Mendekor

Nama produk

Bunga Mawar Plastik Kecil

Daun Rambat Maple Orange

Daun Rambat Plastik Aglonema

Daun dan Bunga Wisteria Artificial Rambat

Ranting Plastik Dekorasi

Lavender Grain Spike

Daun Monstera Artificial

Pohon Bonsai Artifisial

Pohon Pisang Artificial

Myon

Keunggulan

Makin romantis dengan bunga lambang cinta

Hadirkan suasana musim gugur yang teduh

Membawa kesan fresh tanpa berlebihan pada rumah

Ubah ruangan polos menjadi bernuansa magical secara instan!

Minimalis dengan hiasan ranting superunik

Lavender berwarna pastel yang membawa kesan manis dan cantik

Berikan nuansa tropical rainforest nan sejuk di ruangan

Berikan sentuhan Zen garden yang tenteram di rumah Anda

Maksimalkan dekorasi minimalis dengan pohon ini

Beri kesan ceria pada ruangan tanpa berlebihan

Harga mulai dariRp 6.444,00Rp 5.750,00Rp 21.000,00Rp 9.800,00Rp 17.000,00Rp 5.000,00Rp 35.000,00Rp 35.000,00Rp 120.000,00Rp 29.000,00
TipeBunga (mawar)Tanaman rambat (daun maple)Daun rambat (aglonema)Tanaman rambat (wisteria)Pohon (ranting)Bunga (lavender)Pohon (monstera)Pohon (bonsai)Pohon (pisang kipas)Bunga (myon)
UkuranPanjang: ±25 cm・Diameter bunga: ±2 cmPanjang: 90–220 cm・Lebar daun: 6,5–7 cm82 cm (setiap batangnya terdiri dari 5 string)Panjang: ±110 cm (setiap tangkainya terdiri dari 3 batang)36–37 cm30 cmTinggi tanaman: 50 cm・Panjang daun: 11 cmTanaman: 21 cm・Pot: 11 cm1–1,8 meterPanjang: 64 cm・Lebar: 13 cm
Cara peletakanSimpan di vas rotan atau keramikSimpan di dalam pot dan gantungkanSimpan di pot gantung, untuk hasil maksimal gunakan 6–10 batang di dalam satu pot.Simpan di dalam pot gantung atau ditempel langsung ke dinding dan papan dekorasi Simpan di vas berisi kerikil atau busaMasukkan ke dalam vas kaca atau keramikSimpan di pot yang diisi kerikil agar tidak mudah lepasDapat diletakkan lagi di dalam pot batu atau kayuSimpan di dalam pot berukuran sedang hingga besarSimpan di vas atau guci keramik
Lokasi penyimpananMeja di ruang keluarga atau kamarDigantungkan di pilar atau sekitar jendelaTembok di halaman atau atap terasKamar atau ruangan yang akan digunakan jadi tempat pestaMeja konsolRuang tamu, ruang keluarga, kamar, kamar mandiTeras atau sudut ruangan dengan tambahan side tableRuang tamu, terasSudut ruang tamu, terasLorong, area perbatasan ruangan, sudut ruang tamu
Tautan produk

Baca juga rekomendasi tanaman hiasan lainnya di sini

Di artikel ini kami memang membahas tanaman hias plastik secara umum. Jika Anda membutuhkan informasi mengenai bunga plastik lebih banyak, silakan buka tautan di bawah ini. Kami juga sudah menyiapkan artikel tentang kaktus hias dan tanaman hias yang mudah dirawat, lho!

Kesimpulan

Sudahkah terbayang tanaman plastik yang akan dipilih untuk menghias rumah Anda? Sebaiknya, sesuaikan tanaman dengan tema interior yang ingin Anda ciptakan. Setelah itu, Anda bisa memilih jenis tanaman plastik yang sesuai dengan selera Anda.


Pertimbangkan juga luas ruangan dengan jenis dan ukuran tanaman hias. Jangan sampai tanaman yang Anda beli malah mengganggu aktivitas di dalam ruangan. Ternyata menghijaukan rumah tidak sesulit yang dibayangkan, bukan?

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Bingkai Foto Terbaik untuk Dipajang di Dinding (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Bingkai Foto Terbaik untuk Dipajang di Dinding (Terbaru Tahun 2022)
    Setiap orang biasanya mempunyai foto dengan kenangan khusus. Foto saat acara tertentu atau kartu pos bergambar pemberian orang terkasih pasti sayang jika hanya disimpan begitu saja. Tentu ada keinginan untuk memajangnya di dinding ruangan dengan bingkai khusus agar kenangan indah dapat terus dinikmati.Untuk membantu Anda, kami akan menjelaskan cara memilih dan rekomendasi bingkai foto yang bagus untuk dipajang di dinding. Rekomendasi produk dari merek kenamaan, seperti iCreate.id dan Picora ada dalam artikel ini. Bingkai foto awet untuk digunakan jangka panjang juga ada. Pastikan untuk membaca sampai akhir, ya!
    Dekorasi ruangan
  • 10 Rekomendasi Meja Terbaik untuk Anda yang Tinggal Sendiri (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Meja Terbaik untuk Anda yang Tinggal Sendiri (Terbaru Tahun 2022)
    Jika Anda tinggal sendiri dan ingin membeli meja, pertimbangkanlah meja dengan material yang cocok digunakan untuk bekerja sekaligus untuk makan. Pertimbangkanlah juga ukurannya supaya tidak terlalu memenuhi ruangan yang dimiliki. Sebisa mungkin meja yang hendak dibeli juga memiliki beragam fungsi tambahan.Pada artikel kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih sekaligus merekomendasikan sepuluh meja terbaik untuk Anda yang tinggal sendiri. Produk dari merek terkenal, seperti IKEA, Funika, dan JYSK akan muncul dalam jajaran rekomendasi kami. Jadi, simak terus artikel berikut, ya!
    Dekorasi ruangan
  • 10 Hiasan Dinding Terbaik - Ditinjau oleh Arsitek (Terbaru Tahun 2022)
    10 Hiasan Dinding Terbaik - Ditinjau oleh Arsitek (Terbaru Tahun 2022)
    Hiasan dinding adalah salah satu komponen yang bermanfaat untuk memperindah ruangan. Bahan untuk membuat hiasan dinding cukup bervariasi, mulai dari kayu, kertas, plastik, dan sebagainya. Anda dapat memilih bahan dan desain yang populer sesuai dengan tema ruangan atau rumah.Sebelum menentukan produk yang akan Anda beli, bacalah tips memilih hiasan dinding yang bagus di artikel ini. Kami juga merekomendasikan hiasan dinding yang lagi trend dengan desain aesthetic dari merek Wooden Projects, Mendekor, dan lainnya. Simak juga komentar dari arsitek kami, Adil Mochtar, untuk menambah wawasan Anda!
    Dekorasi ruangan
  • 10 Rekomendasi Meja Konsol Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Meja Konsol Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Meja konsol adalah meja kecil yang biasanya diletakkan di dekat dinding sebagai dekorasi. Jika ingin ruangan Anda tampak lebih bergengsi, letakkanlah meja konsol di tempat yang mudah dilihat. Selain sebagai dekorasi ruangan, meja konsol juga berfungsi sebagai tempat penyimpanan tambahan.Desainnya yang beragam bisa saja membuat Anda bingung dalam memilihnya. Karena itu, di artikel ini kami akan membahas cara memilih serta memberikan rekomendasi meja konsol yang bagus untuk Anda. Merek-merek terkenal, seperti IKEA, Informa, dan Livien juga akan kami ulas. Simak artikel ini sampai tuntas, ya!
    Dekorasi ruangan
  • 10 Rekomendasi Lonceng Angin Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Lonceng Angin Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Lonceng angin memiliki bunyi khas gemerincing sehingga sering digunakan sebagai bel pintu. Genta angin, furin, fungling, dan wind chimes adalah beberapa nama lain dari lonceng angin. Bahan yang digunakan untuk membuat lonceng angin juga bermacam-macam, mulai dari besi, aluminium, hingga bambu. Banyaknya produk yang ada di pasaran mungkin membuat Anda bingung. Karena itu, kami akan menjelaskan cara memilih dan memperkenalkan rekomendasi lonceng angin yang bagus. Lonceng angin merek Bali Miho pun akan kami ulas di sini. Yuk, ketahui manfaat lonceng angin untuk rumah Anda dan temukan produk terbaiknya!
    Dekorasi ruangan
  • 10 Rekomendasi Karpet Lantai IKEA Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Karpet Lantai IKEA Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Jika Anda mencari kebutuhan rumah tangga, pasti Anda teringat akan brand yang satu ini. Ya, IKEA bisa dikatakan sebagai merek produk-produk kebutuhan rumah tangga yang lengkap dengan desain-desain menarik. Tidak hanya itu, kualitas produknya juga membuat IKEA dijadikan pilihan oleh banyak orang.Dari sekian banyak perlengkapan rumah tangga, karpet lantai menjadi salah satu produk yang umumnya ada di setiap rumah. Oleh sebab itu, kali ini kami akan memberikan rekomendasi karpet lantai yang bagus dari IKEA. Namun, sebelumnya simak terlebih dahulu tips memilihnya agar Anda bisa menemukan produk terbaik.
    Dekorasi ruangan
  • 10 Rekomendasi Jam Dinding Digital Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Jam Dinding Digital Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Fungsional dan simpel, jam dinding digital makin populer belakangan ini. Tidak hanya jam yang berukuran kecil atau medium, jam dinding digital besar juga banyak diincar. Terlebih lagi, jenis jam dinding digital pun ada banyak. Ada model jam dinding digital 3D, jam dengan alarm, hingga jam dinding digital azan yang biasa dipasang di masjid.Anda akan menemukan cara memilih dan rekomendasi jam dinding digital dalam artikel ini. Jam dinding digital yang bagus merek Seiko dan Omega Star pun telah kami masukkan dalam rekomendasi. Selamat membaca dan memilih produk!
    Dekorasi ruangan
  • 10 Rekomendasi Bunga Kering Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Bunga Kering Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Saat ini, bunga kering kerap digunakan sebagai pilihan dekorasi atau hadiah menggantikan bunga segar. Tahan lama dan tak memerlukan perawatan berkala, bunga kering merupakan pilihan yang lebih terjangkau dan sustainable. Variannya pun banyak, mengombinasikan berbagai bunga kering terasa begitu mudah.Untuk mendapatkan bunga kering serta pilihan rangkaiannya yang bagus, Anda hanya perlu menjelajahi internet saja, lho! Meski kebanyakan bunga kering tidak bermerk, semuanya tetap cantik dan memesona. Simak sampai akhir artikel ini untuk mengetahui cara memilih serta rekomendasi bunga kering yang menarik.
    Dekorasi ruangan
  • 10 Rekomendasi Wooden Clip Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Wooden Clip Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Anda suka menggantung foto-foto polaroid di kamar atau ruangan Anda? Jika ya, artikel ini sebaiknya tidak Anda lewatkan. Kali ini, kami akan membahas tentang wooden clip, penjepit kayu yang biasa digunakan untuk memasang foto-foto tersebut.Pertama-tama kami akan memberikan penjelasan singkat mengenai definisi wooden clip serta manfaatnya. Lalu, kami akan membagikan panduan cara memilih wooden clip yang bagus. Kami juga telah menyediakan sepuluh produk wooden clip terbaik yang dapat Anda pilih. Anda akan menemukan wooden clip merek Scoop, Design pub, dan lain sebagainya. Penasaran? Simak artikel ini sampai habis!
    Dekorasi ruangan
  • 10 Rekomendasi Wallpaper Dinding Motif Kayu Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Wallpaper Dinding Motif Kayu Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Pemasangan wallpaper dinding motif kayu merupakan salah satu alternatif termudah sekaligus termurah untuk menjadikan kamar lebih estetis. Jika Anda berencana mendekor ulang berbagai sudut ruangan supaya lebih kekinian, gunakan saja sticker dinding seperti ini.Dewasa ini, jenis wallpaper motif kayu yang dijual di pasaran makin beragam. Ada yang teksturnya 3D, bergambar mirip kayu jati, hingga warnanya bermacam-macam. Harganya pun bervariasi. Karena itu, kali ini kami ingin membahas cara memilih wallpaper dinding motif kayu yang bagus. Sepuluh produk terbaik dari merek terkemuka, seperti Paus Biru, juga telah kami siapkan. Yuk, disimak!
    Dekorasi ruangan
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Atap Transparan Terbaik (Terbaru Tahun 2023)
    10 Rekomendasi Atap Transparan Terbaik (Terbaru Tahun 2023)
    Penggunaan atap transparan atau atap bening pada hunian tidak hanya memberikan pencahayaan alami, tetapi juga membuat hunian berkesan modern. Tak heran jika penggunaan atap rumah transparan makin diminati. Jenis dan merek atap transparan pun makin beragam dengan keunggulannya masing-masing, misalnya produk SoLite, SolarFlat, hingga TwinLite Grecca. Pada artikel kali ini, kami memberikan tips memilih atap transparan. Kami juga akan memberikan rekomendasi produk atap transparan yang bagus untuk Anda lengkap dengan harganya. Selamat membaca dan menentukan atap transparan terbaik untuk Anda! 
    Dekorasi ruangan
  • 10 Granit Lantai Terbaik - Ditinjau oleh Arsitek (Terbaru Tahun 2022)
    10 Granit Lantai Terbaik - Ditinjau oleh Arsitek (Terbaru Tahun 2022)
    Dibandingkan keramik biasa, granit lantai bersifat antigores, antiselip, mudah dibersihkan, sekaligus sulit pecah sehingga lebih awet. Warna dan motif granit pun beragam, seperti granit putih, hitam, biru, marble, bahkan batik. Tak heran, granit menjadi favorit untuk mempercantik interior atau eksterior rumah.Di artikel ini, Anda akan mendapatkan tips memilih lantai granit yang bagus, serta rekomendasi produk granit lantai terbaik. Kami akan mengulas kualitas dan harga produk dari merek granit terbaik, seperti Luxury Home, KIA, Indogress, dan sebagainya. Artikel ini sudah ditinjau oleh arsitek kami, Rio Maximilian. Yuk, disimak!
    Dekorasi ruangan
  • 10 Rekomendasi Plafon PVC Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Plafon PVC Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Selain wallpaper, pemasangan plafon bisa menjadi item yang dapat mengubah suasana ruangan. Salah satu material plafon yang dapat Anda pilih adalah PVC. Plafon PVC dapat digunakan di ruang tamu, kamar tidur, serta ruangan lainnya. Desainnya pun sangat beragam, mulai dari plafon PVC motif awan, motif kayu, minimalis, hingga bernuansa mewah. Kami akan mengulas cara memilih plafon PVC yang bagus untuk ruangan Anda. Tak lupa, terdapat rekomendasi plafon PVC terbaik dari sejumlah merek, seperti Bringhome, Shunda, dan Evo Plafon. Simak tips dari kami dan dapatkan produk yang cocok untuk Anda!
    Dekorasi ruangan
  • 10 Rekomendasi Bingkai Foto Terbaik untuk Dipajang di Dinding (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Bingkai Foto Terbaik untuk Dipajang di Dinding (Terbaru Tahun 2022)
    Setiap orang biasanya mempunyai foto dengan kenangan khusus. Foto saat acara tertentu atau kartu pos bergambar pemberian orang terkasih pasti sayang jika hanya disimpan begitu saja. Tentu ada keinginan untuk memajangnya di dinding ruangan dengan bingkai khusus agar kenangan indah dapat terus dinikmati.Untuk membantu Anda, kami akan menjelaskan cara memilih dan rekomendasi bingkai foto yang bagus untuk dipajang di dinding. Rekomendasi produk dari merek kenamaan, seperti iCreate.id dan Picora ada dalam artikel ini. Bingkai foto awet untuk digunakan jangka panjang juga ada. Pastikan untuk membaca sampai akhir, ya!
    Dekorasi ruangan
  • 10 Karpet Terbaik - Ditinjau oleh Arsitek (Terbaru Tahun 2023)
    10 Karpet Terbaik - Ditinjau oleh Arsitek (Terbaru Tahun 2023)
    Apakah ruangan di rumah Anda menggunakan karpet? Cobalah perhatikan, pasti suasananya menjadi berbeda dengan adanya karpet lantai. Karpet merupakan salah satu elemen dekorasi untuk mendukung tampilan interior. Ukuran, motif, hingga bahan karpet akan memengaruhi kualitas dan suasana ruangan Anda.Beragam merek karpet yang bagus tersedia di pasaran, seperti Inoac dan Kintakun. Nah, kali ini kami akan mengulas tips memilih serta memberikan rekomendasi karpet terbaik. Anda bisa menemukan karpet permadani, karpet bulu, karpet plastik, hingga karpet meteran. Artikel ini sudah ditinjau oleh arsitek kami, Rio Maximilian. Selamat membaca!
    Dekorasi ruangan
  • 10 Lantai Vinyl Terbaik - Ditinjau oleh Arsitek (Terbaru Tahun 2022)
    10 Lantai Vinyl Terbaik - Ditinjau oleh Arsitek (Terbaru Tahun 2022)
    Banyak cara mendekorasi dan membuat nuansa ruangan terasa berbeda, salah satunya adalah dengan memasang lantai vinyl. Di pasaran, Anda akan menemukan macam-macam vinyl flooring jenis roll, plank, dan tile dengan berbagai motif dan merek. Ada lantai vinyl motif kayu atau marmer yang bagus merek MIISO, SIV, dan sebagainya.Sebelum memberikan rekomendasi produk, kami akan menjelaskan cara memilihnya terlebih dahulu. Tenang saja, tidak semua lantai vinyl memiliki harga mahal, ada juga produk yang harganya murah. Agar tidak salah pilih, arsitek, Adil Mochtar, ST, MT akan memberikan komentarnya. Selamat membaca!
    Dekorasi ruangan
  • 10 Rekomendasi Tirai Benang Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Tirai Benang Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Tirai benang adalah tirai yang terdiri dari rangkaian kain yang disusun berjarak antara satu dan lainnya. Tirai benang dapat digunakan untuk dekorasi pesta atau menghias interior rumah. Tirai benang memiliki beragam motif unik yang mungkin membuat beberapa di antara Anda bingung menentukan pilihan. Kali ini, kami akan membantu Anda menemukan tirai benang yang bagus. Pertama, kami akan menjabarkan fungsi tirai benang. Lalu, kami akan memberikan panduan cara memilih serta mengulas produk tirai benang terbaik dari berbagai merek. Penasaran? Simak artikel ini sampai selesai!
    Dekorasi ruangan
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori