• 10 Stabilizer HP Terbaik - Ditinjau oleh Tech Enthusiast (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Stabilizer HP Terbaik - Ditinjau oleh Tech Enthusiast (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Stabilizer HP Terbaik - Ditinjau oleh Tech Enthusiast (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Stabilizer HP Terbaik - Ditinjau oleh Tech Enthusiast (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Stabilizer HP Terbaik - Ditinjau oleh Tech Enthusiast (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Stabilizer HP Terbaik - Ditinjau oleh Tech Enthusiast (Terbaru Tahun 2022)

Saat merekam momen, banyak orang memilih menggunakan smartphone karena dirasa lebih praktis. Namun, hasil rekaman smartphone bisa jadi kurang memuaskan karena rekaman yang goyang atau kurang smooth. Solusinya, Anda bisa memakai stabilizer HP (gimbal). Dengan alat ini, rekaman gambar tetap stabil dan minim guncangan meskipun diambil sambil  berlari. 


Ada berbagai merk stabilizer HP yang bagus, seperti Xiaomi, Brica, DJI, dan MOZA Mini. Harga gimbal HP ini juga bervariasi, ada yang murah mulai 100 ribuan, ada juga yang mahal. Artikel ini sudah ditinjau oleh tech enthusiast kami, Deddy Huang. Selamat membaca!

Pakar/kontributor yang ada di artikel ini

Deddy Huang
Tim editorial mybest
  • Pembaharuan terakhir: 04 April 2022
Daftar isi

Profil pakar: Tech enthusiast, Deddy Huang

Profil pakar: Tech enthusiast, Deddy Huang
Deddy Huang
Tech enthusiast & travel blogger
Deddy Huang

Deddy Huang adalah seorang spesialis digital marketing yang berpengalaman menangani content marketing lebih dari 10 tahun. Selain itu, ia juga seorang commercial food photographer untuk kebutuhan foto menu dan produk serta seorang travel blogger.


Deddy juga menyukai hal-hal yang berkaitan dengan gadget sehingga membuatnya menjadi seorang tech enthusiast. Sebagai tech enthusiast, ia berbagi ulasan seputar gadget melalui blog dan Instagram-nya.

Tabel perbandingan produk stabilizer HP terbaik

Gambar produk
1
Guilin Zhishen ZHIYUN Crane M2 1

Guilin Zhishen

2
FeiyuTech   SPG2  1

FeiyuTech

3
Freefly Movi Cinema Robot 1

Freefly

4
Xiaomi Mijia Gimbal 3 Axis Stabilizer for Smartphone 1

Xiaomi

5
DJI Osmo Mobile 3 1

DJI

6
Gudsen MOZA Mini MI  1

Gudsen

7
Brica B-Steady Pro 3-Axis Smartphone Gimbal 1

Brica

8
Funsnap  Capture 2 Handheld Stabilizer 1

Funsnap

9
X-Cam Sight 2 Portable Gimbal 2 Axis 1

X-Cam

10
SteadyVid  EX Video Stabilizer for Smartphone  1

SteadyVid

Nama produk

ZHIYUN Crane M2

SPG2

Movi Cinema Robot

Mijia Gimbal 3 Axis Stabilizer for Smartphone

Osmo Mobile 3

MOZA Mini MI

B-Steady Pro 3-Axis Smartphone Gimbal

Capture 2 Handheld Stabilizer

Sight 2 Portable Gimbal 2 Axis

EX Video Stabilizer for Smartphone

Keunggulan

Kompatibel dengan beragam gadget, lho!

Sangat durable dengan fitur splashproof dan dustproof

Desain antimainstream dengan aplikasi khusus

Baterai awet! Mampu bertahan hingga 16 jam

Nyaman digenggaman untuk penggunaan dalam waktu lama

Aplikasinya memudahkan Anda membuat sinematik pro

Lebih mudah rekam mode steady berkat mini tripod

Lebih praktis dengan adanya handweel!

Penggunaan simpel dan ringkas, bisa dimasukkan ke dalam saku

Harganya terjangkau dan tidak menggunakan baterai

Harga mulai dariRp 2.690.000,00Rp 1.900.000,00Rp 5.700.000,00Rp 1.700.000,00Rp 1.450.000,00Rp 1.199.000,00Rp 1.699.000,00Rp 1.022.000,00Rp 625.000,00Rp 150.000,00
TipeElectrical stabilizerElectrical stabilizerElectrical stabilizerElectrical stabilizerElectrical stabilizerElectrical stabilizerElectrical stabilizerElectrical stabilizerElectrical stabilizerMechanical stabilizer
Jumlah axis33Tidak disebutkan333332Tidak disebutkan
UkuranTidak disebutkanTidak disebutkanTidak disebutkan288,3 mm x 116,7 mm x 103,3 mm285 mm × 125 mm × 103 mm (unfolded), 157 mm × 130 mm × 46 mm (folded)143 mm x 107 mm x 290 mm310 mm x 115 mm x 108,5 mm295 mm × 113 mm × 72 mm150 mm x 48 mm x 54 mmTidak disebutkan
Baterai2.000 mAh5.000 mAh2 x 18.650 mAh5.000 mAh2.450 mAh2.100 mAh3.600 mAh2 x 2.200 mAh1.000 mAh Tidak disebutkan
Berat 1.200 gram440 gram670 gram476 gram405 gram543 gram495 gram500 gramTidak disebutkan1.040 gram
Waktu operasi7 jam14 jam8 jam16 jam15 jam10 jam12 jam12 jam2 jam–5 jamTidak disebutkan
Lebar layar yang kompatibelTidak disebutkan 57 mm–95 mmTidak disebutkan56 mm–86 mm 62 mm–88 mm61 mm–92 mm Maksimal 89 mm58,6 mm–92 mmMaksimal 139 mmTidak disebutkan
Perlengkapan tambahanKabel USB-C, mini tripod, strap, thumbscrew, mount clip, quick release plateKabel USB, mini tripod, bateraiTidak disebutkanKabel microUSBKabel USB-C, strap, storage pouchKabel microUSB, mini tripodKabel USB, mini tripod, action cam holder, tas penyimpanKabel USB, mini tripod, strapKabel charger, tas penyimpan, hex allen keyTidak disebutkan
Tautan produk

Berkolaborasi dengan pakar: Cara memilih stabilizer HP

Ada banyak pilihan stabilizer yang dibedakan dari fitur, performa, hingga kemudahan ketika dibawa. Jadi, perhatikan dengan saksama agar Anda dapat menemukan stabilizer yang sempurna dengan keinginan Anda!

Pilih tipe stabilizer yang sesuai dengan kebutuhan Anda

Ada dua jenis stabilizer, yakni electrical dan mechanical stabilizer. Saat ini, banyak produk electrical stabilizer yang dijual di pasaran. Namun, mechanical stabilizer juga memiliki keunggulannya tersendiri. Berikut perbedaan dari kedua jenis tersebut.

Mechanical stabilizer, tanpa baterai untuk penggunaan sepanjang hari

Mechanical stabilizer, tanpa baterai untuk penggunaan sepanjang hari

Jika Anda mencari produk dengan harga lebih ekonomis pilihlah mechanical stabilizer. Stabilizer ini bekerja dengan menjaga pusat gravitasi pada satu titik sehingga gambar yang direkam HP tidak goyang. Stabilizer ini berguna untuk Anda yang mengambil gambar dari jarak jauh atau mengambil gambar secara perlahan.


Sebelum merekam, Anda harus terlebih dahulu menyesuaikan posisinya dengan smartphone. Memang Anda akan membutuhkan waktu agar terbiasa, tetapi keunggulannya adalah dapat merespon gerakan tiba-tiba dengan mudah.


Selain itu, mechanical stabilizer tidak membutuhkan baterai karena posisinya tidak berubah dengan sendirinya. Jadi, Anda pun bisa menggunakannya terus menerus. Jenis ini disarankan jika Anda terbiasa merekam dalam waktu lama.


Namun, tergantung produknya, posisinya dapat berubah karena angin atau terdapat suara saat stabilizer sedang diubah posisinya. Selain itu, bobotnya yang lebih berat dibanding tipe electrical. Hal ini mungkin akan membuat tangan Anda lelah jika memegangnya dalam waktu lama. 

Electrical stabilizer, lebih mudah dengan pengaturan otomatis

Electrical stabilizer, lebih mudah dengan pengaturan otomatis

Jika Anda belum terbiasa merekam atau membutuhkan stabilizer untuk mengambil video pendek, kami merekomendasikan electrical stabilizer. Stabilizer ini secara otomatis dapat menjaga video yang direkam tetap stabil dan tidak goyang.


Anda tidak perlu mengatur balance pada stabilizer-nya sehingga sangat menguntungkan untuk seorang pemula. Electrical stabilizer juga cocok digunakan untuk mengambil objek gambar yang bergerak.


Di sisi lain, jenis ini direkomendasikan juga untuk Anda yang mencari stabilizer multifungsi. Ada beberapa fungsi yang bisa digunakan, seperti melacak dan merekam pergerakan objek/orang secara otomatis. Ada pula sistem zooming dari controller hingga fitur pengeditan video menggunakan aplikasi.


Kelemahannya, stabilizer jenis ini sulit menyesuaikan pengaturan dengan cepat dan tepat untuk gerakan yang tiba-tiba. Namun, belakangan ini beberapa produk kian meningkatkan sistemnya untuk mengatasi masalah ini. Jadi, jika Anda tidak terlalu sering melakukan pergerakan kamera, blur pada gambar akan berkurang. 


Perhatikan juga bahwa stabilizer ini membutuhkan pengisian daya. Banyak produk yang dapat digunakan sekitar 2–5 jam. Pilihlah produk yang dayanya dapat diisi menggunakan power bank sehingga lebih praktis digunakan ketika bepergian.

Pilihlah stabilizer berdasarkan jumlah gimbal yang dibutuhkan

Selain perbedaan jenis, jumlah axis (gimbal) pada stabilizer ini bervariasi. Gimbal ini sendiri berfungsi untuk menjaga hasil perekaman tidak goyang dan tetap stabil. Kami akan menjelaskannya secara detail pada poin berikut ini. 

Tiga axis, direkomendasikan untuk perekaman secara full-scale

Tiga axis, direkomendasikan untuk perekaman secara full-scale

Untuk merekam video full-scale atau menggerakkan ponsel ke berbagai arah, pakailah stabilizer dengan gimbal 3 axis. Gimbal jenis ini akan menahan goyangan dari segala arah, mulai goncangan pan (horizontal/kiri dan kanan), tilt (vertikal/atas dan bawah), hingga roll (rotasi). Dengan begitu, Anda dimungkinkan untuk mengambil video yang halus dan stabil.


Saat merekam sekeliling atau objek yang bergerak, stabilizer 3 axis mampu mengurangi tingkat blur. Beberapa produk dari electrical stabilizer juga telah meningkatkan akurasi sehingga video yang goyang atau blur bisa berkurang drastis. Namun, semakin banyak jumlah gimbal-nya, semakin mahal juga harga stabilizer tersebut. Jadi, silakan periksa kebutuhan Anda kembali.

Dua axis, cara penggunaan lebih mudah dengan harga lebih ekonomis

Dua axis, cara penggunaan lebih mudah dengan harga lebih ekonomis

Jika Anda mencari produk berharga ekonomis atau seorang pemula yang baru mau mencoba, pilihlah stabilizer dengan satu atau dua axis. Dengan konfigurasi yang lebih simpel dibanding jenis tiga axis, stabilizer ini lebih mudah digunakan. Gimbal satu axis hanya menahan goyangan miring tilt (vertikal/atas/bawah). Sementara itu, jenis gimbal dua axis menahan goncangan tilt (vertikal/atas /bawah) dan roll (rotasi).


Ketika merekam sambil berjalan, gimbal satu axis dapat membuat rekaman lebih halus dengan cara menghilangkan guncangan vertikal. Jadi, perekaman dalam waktu pendek sangat mencukupi menggunakan jenis ini.


Lebih sedikit gimbal yang ada, bobotnya jadi lebih ringan dan terjangkau. Pas untuk Anda yang ingin membeli sebagai percobaan. Selain itu, gimbal dengan dua axis umumnya berbentuk ringkas sehingga mudah dibawa saat travelling.

Periksa berat dan ukurannya agar mudah dibawa

Periksa berat dan ukurannya agar mudah dibawa

Bila Anda memiliki mobilitas tinggi dan suka bepergian, jangan lupa untuk mengecek ukuran dan beratnya. Stabilizer yang berat dan besar tidak praktis untuk dibawa, terlebih saat barang bawaan Anda juga banyak. Bobot stabilizer yang terlalu berat bisa mengakibatkan Anda kurang luwes menggunakannya.


Ada beberapa produk yang dapat dilipat menjadi lebih kecil. Ada juga produk yang ringan dengan bobot sekitar 180–500 gram. Anda bisa memilih produk demikian agar lebih nyaman. Selain itu, untuk electrical stabilizer, sebaiknya Anda menyiapkan baterai cadangan. Berhubung Anda juga perlu membawa wadah baterainya, periksalah produk pilihan Anda dengan lebih mendetail!

Jangan lupa mengecek kelengkapan produk di paket pembeliannya

Jangan lupa mengecek kelengkapan produk di paket pembeliannya

Hal terakhir yang perlu Anda periksa adalah kelengkapan produk dalam paket pembeliannya. Beberapa perlengkapan tambahan yang tak kalah penting misalnya kabel USB, mini tripod, tas penyimpanan, hingga baterainya. 


Makin lengkap peralatan yang disediakan, makin banyak perlengkapan yang menunjang penggunaan stabilizer. Anda pun tidak perlu mengeluarkan uang lagi untuk membeli perlengkapan tersebut secara terpisah. Jadi, jangan lupa untuk memeriksanya juga, ya!

10 Rekomendasi stabilizer HP terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk stabilizer HP terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.


Disclaimer: Sepuluh produk di bawah ini murni rekomendasi mybest dan bukan dari Deddy Huang.

10

SteadyVid EX Video Stabilizer for Smartphone

DSL-04

Mulai dari Rp 150.000,00

TipeMechanical stabilizer
Jumlah axisTidak disebutkan
UkuranTidak disebutkan
BateraiTidak disebutkan
Berat 1.040 gram
Waktu operasiTidak disebutkan
Lebar layar yang kompatibelTidak disebutkan
Perlengkapan tambahanTidak disebutkan
9

X-CamSight 2 Portable Gimbal 2 Axis

Mulai dari Rp 625.000,00

TipeElectrical stabilizer
Jumlah axis2
Ukuran150 mm x 48 mm x 54 mm
Baterai1.000 mAh
Berat Tidak disebutkan
Waktu operasi2 jam–5 jam
Lebar layar yang kompatibelMaksimal 139 mm
Perlengkapan tambahanKabel charger, tas penyimpan, hex allen key
8

Funsnap Capture 2 Handheld Stabilizer

Mulai dari Rp 1.022.000,00

TipeElectrical stabilizer
Jumlah axis3
Ukuran295 mm × 113 mm × 72 mm
Baterai2 x 2.200 mAh
Berat 500 gram
Waktu operasi12 jam
Lebar layar yang kompatibel58,6 mm–92 mm
Perlengkapan tambahanKabel USB, mini tripod, strap
7

BricaB-Steady Pro 3-Axis Smartphone Gimbal

Mulai dari Rp 1.699.000,00

TipeElectrical stabilizer
Jumlah axis3
Ukuran310 mm x 115 mm x 108,5 mm
Baterai3.600 mAh
Berat 495 gram
Waktu operasi12 jam
Lebar layar yang kompatibelMaksimal 89 mm
Perlengkapan tambahanKabel USB, mini tripod, action cam holder, tas penyimpan
6
TipeElectrical stabilizer
Jumlah axis3
Ukuran143 mm x 107 mm x 290 mm
Baterai2.100 mAh
Berat 543 gram
Waktu operasi10 jam
Lebar layar yang kompatibel61 mm–92 mm
Perlengkapan tambahanKabel microUSB, mini tripod
5
TipeElectrical stabilizer
Jumlah axis3
Ukuran285 mm × 125 mm × 103 mm (unfolded), 157 mm × 130 mm × 46 mm (folded)
Baterai2.450 mAh
Berat 405 gram
Waktu operasi15 jam
Lebar layar yang kompatibel62 mm–88 mm
Perlengkapan tambahanKabel USB-C, strap, storage pouch
4

XiaomiMijia Gimbal 3 Axis Stabilizer for Smartphone

SJYT01FM

Mulai dari Rp 1.700.000,00

TipeElectrical stabilizer
Jumlah axis3
Ukuran288,3 mm x 116,7 mm x 103,3 mm
Baterai5.000 mAh
Berat 476 gram
Waktu operasi16 jam
Lebar layar yang kompatibel56 mm–86 mm
Perlengkapan tambahanKabel microUSB
3
TipeElectrical stabilizer
Jumlah axisTidak disebutkan
UkuranTidak disebutkan
Baterai2 x 18.650 mAh
Berat 670 gram
Waktu operasi8 jam
Lebar layar yang kompatibelTidak disebutkan
Perlengkapan tambahanTidak disebutkan
2
TipeElectrical stabilizer
Jumlah axis3
UkuranTidak disebutkan
Baterai5.000 mAh
Berat 440 gram
Waktu operasi14 jam
Lebar layar yang kompatibel 57 mm–95 mm
Perlengkapan tambahanKabel USB, mini tripod, baterai
1
TipeElectrical stabilizer
Jumlah axis3
UkuranTidak disebutkan
Baterai2.000 mAh
Berat 1.200 gram
Waktu operasi7 jam
Lebar layar yang kompatibelTidak disebutkan
Perlengkapan tambahanKabel USB-C, mini tripod, strap, thumbscrew, mount clip, quick release plate

Baca juga rekomendasi perlengkapan videografi lainnya di sini

Untuk para videografer, masih ada perlengkapan lainnya yang diperlukan, seperti grip kamera, tripod mini, dan lainnya. Perlengkapan-perlengkapan ini tentunya akan memudahkan Anda untuk merekam suatu objek. Jika Anda membutuhkan ulasannya, Anda bisa membacanya lebih detail pada link di bawah ini.

Kesimpulan

Stabilizer HP menjadi perlengkapan yang harus ada bila Anda senang mengabadikan momen dengan smartphone. Dengan menggunakan stabilizer, kualitas video menjadi lebih baik sehingga lebih enak untuk dilihat.


Apakah Anda telah menemukan stabilizer HP yang cocok? Ada beragam produk yang bisa Anda temukan di marketplace. Tiap-tiap produk tersebut memiliki Keunggulan, fitur, dan harga yang bervariasi. Oleh karena itu, pilihlah produk dengan fitur yang cocok serta harga yang sesuai bujet Anda.

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Power Bank Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Power Bank Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Power bank merupakan baterai portabel yang berfungsi mengisi daya smartphone tanpa memerlukan stopkontak. Dengan menggunakan power bank, Anda dapat menonton video dan bermain game saat bepergian. Power bank merk Xiaomi, Samsung, Anker, dan lainnya menawarkan spesifikasi yang berbeda-beda. Hal tersebut membuat harga power bank menjadi variatif.Kali ini, kami akan membahas cara memilih power bank. Kami juga akan memberikan rekomendasi power bank yang bagus, berkualitas terbaik, dan dijual secara online. Power bank MOFIT, BASIKE, power bank 10.000 mAh, bahkan 50.000 mAh bisa Anda temukan. Selamat membaca!
    Aksesori handphone & tablet
  • 10 Earphone Bluetooth Terbaik - Ditinjau oleh Audio Enthusiast (Terbaru Tahun 2022)
    10 Earphone Bluetooth Terbaik - Ditinjau oleh Audio Enthusiast (Terbaru Tahun 2022)
    Earphone Bluetooth membuat Anda bisa mendengarkan musik secara nyaman dan lebih bebas tanpa adanya kabel yang mengganggu. Earphone Bluetooth ada yang berupa TWS dan ada yang masih menggunakan kabel penghubung ear piece. Banyaknya produk earphone Bluetooth di pasaran mungkin membuat Anda bingung.Kali ini kami akan mengulas cara memilih earphone Bluetooth yang bagus. Kami juga akan merekomendasikan sepuluh produk terbaik, mulai dari merek Apple, Samsung, JBL, hingga SoundPEATS. Artikel ini sudah ditinjau oleh audio enthusiast kami, Joshua Pandu. Simak artikel ini hingga tuntas!
    Aksesori handphone & tablet
  • 10 Rekomendasi In-Ear Headphone Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi In-Ear Headphone Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    In-ear headphone atau earphone adalah perangkat audio yang praktis Anda bawa ke mana saja. Ada beragam model dan spesifikasi in-ear headphone yang tersedia di pasaran. Anda bisa memilih wired earphone, earphone Bluetooth, sampai TWS. Harganya pun beragam, mulai dari yang 50 ribu-an sampai jutaan rupiah.Kami akan merekomendasikan beragam produk in-ear headphone terbaik untuk Anda. JBL, Audio Technica, dbE, dan Sennheiser adalah beberapa merek earphone yang bagus. Agar Anda tidak bingung memilih produknya, simak dahulu tips dari kami kali ini. Langsung saja simak artikel ini sampai habis, ya!
    Aksesori handphone & tablet
  • 10 Rekomendasi Wireless Earbuds Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Wireless Earbuds Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Setelah headphones dan earphones, sekarang muncul wireless earbuds atau TWS. Wireless earbuds adalah perangkat audio tanpa kabel yang memungkinkan Anda untuk bergerak leluasa saat memakainya. Berbagai merek, seperti Bose, Sony, JBL, Samsung, Rexus, Jabra, Apple, sampai Xiaomi, berlomba-lomba meluncurkan wireless earbuds terbaiknya.Banyaknya merek yang bersaing mungkin membuat Anda kesulitan memilih produk yang cocok untuk digunakan. Tak perlu bingung karena kami akan memberikan tips memilih wireless earbuds yang bagus. Temukan beragam wireless earbuds no delay terbaik yang dijual dengan harga murah, tetapi tetap bagus kualitasnya. Selamat membaca!
    Aksesori handphone & tablet
  • 10 Rekomendasi Tempered Glass (Kaca Anti Gores) Terbaik untuk iPhone (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Tempered Glass (Kaca Anti Gores) Terbaik untuk iPhone (Terbaru Tahun 2022)
    Tempered glass atau kaca antigores merupakan pelindung layar handphone yang terbuat dari kaca. Fungsinya untuk melindungi layar handphone agar tidak tergores ataupun pecah. Saat handphone tidak sengaja terjatuh, biasanya bagian yang retak adalah tempered glass yang menempel di layar handphone.Kami kali ini akan membahas tentang tempered glass khusus iPhone. Ada beberapa jenis tempered glass yang bagus dari merek Spigen, Otterbox, Nillkin, dan Mocolo. Kami akan memberikan tips memilih tempered glass terbaik agar Anda tidak salah pilih. Yuk, langsung saja simak artikel ini!
    Aksesori handphone & tablet
  • 10 Rekomendasi External Memory Terbaik untuk iPhone (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi External Memory Terbaik untuk iPhone (Terbaru Tahun 2022)
    Sama seperti Android, iPhone merupakan jenis smartphone yang populer. Namun, berbeda dengan Android, iPhone tidak memiliki slot microSD untuk menambah kapasitas penyimpanan. Dengan begitu, Anda membutuhkan perangkat tambahan seperti external memory jika ingin menyimpan banyak file. Ada berbagai merek external memory untuk iPhone yang bisa Anda temukan di pasaran dengan karakteristik dan keunggulannya masing-masing. Jadi, kami akan mengulas hal-hal yang harus diperhatikan sebelum memilih external memory yang bagus untuk iPhone Anda. Kami juga memberikan beberapa rekomendasi produk misalnya merek SanDisk, iKlips, dan lainnya. Selamat membaca!
    Aksesori handphone & tablet
  • 10 Rekomendasi Lazypod Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Lazypod Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Anda gemar menikmati konten lewat HP atau tablet? Lazypod akan banyak membantu Anda. Lazypod terbilang fleksibel karena kabelnya dapat dibengkokkan. Jadi, Anda bisa mendapatkan sudut yang paling nyaman. Peralatan ini juga cocok digunakan saat video call dan live streaming.Kali ini kami akan berbagi cara memilih lazypod terbaik. Kami juga telah menyiapkan rekomendasi produk dari berbagai merek yang bagus seperti Mixio dan Baseus. Baik lazypod HP maupun tablet, semua ada dalam rekomendasi kami. Ada yang bisa dikalungkan di leher hingga yang modelnya seperti holder gurita, lho! Dibaca sampai tuntas, ya!
    Aksesori handphone & tablet
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori