1. TOP
  2. Fashion wanita
  3. Pakaian wanita
  4. 10 Celana Jeans Pendek Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2023)
  • 10 Celana Jeans Pendek Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2023) 1
  • 10 Celana Jeans Pendek Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2023) 2
  • 10 Celana Jeans Pendek Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2023) 3
  • 10 Celana Jeans Pendek Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2023) 4
  • 10 Celana Jeans Pendek Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2023) 5

10 Celana Jeans Pendek Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2023)

Celana jeans merupakan outfit yang selalu tampak keren dari masa ke masa. Selain celana panjang, model lain yang juga populer adalah celana pendek wanita. Berbagai merek terkenal, seperti Levi's dan NIKIJEANS, turut memproduksi celana pendek denim yang bagus untuk wanita. Mulai dari celana jeans pendek sobek, hot pants jeans, hingga yang berukuran jumbo, semuanya ada di pasaran.


Namun, mana yang sebaiknya Anda pilih? Nah, kali ini kami akan membagikan tips dalam memilih celana jeans pendek wanita terbaik, serta memberi rekomendasi produk yang kekinian. Disimak hingga selesai, ya.

Diperbaharui 04-04-2022
Tim Editorial mybest
Penyunting
mybest, Inc.

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim Editorial mybest
Lanjut membaca
  • Konten ini dibuat secara independen oleh mybest. Kami mungkin menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen dan/atau pemasangan iklan. Namun, produsen dan lainnya tidak terlibat dalam isi konten ataupun penentuan peringkat.
  • Silakan lihat kebijakan editorial mybest untuk detailnya
Produk dan layanan dalam artikel ini dipilih dan diurutkan secara mandiri oleh Tim Editorial mybest berdasarkan hasil riset di berbagai sumber. (Diperbaharui pada 13 Januari 2023)

Keunggulan celana jeans pendek untuk wanita

Keunggulan celana jeans pendek untuk wanita

Trend celana jeans pendek untuk wanita kini makin berkembang. Model dan warnanya kian beragam sehingga cocok digunakan pada berbagai kesempatan. Anda bisa memakainya, baik ketika beraktivitas di rumah maupun hang out di tempat kekinian.


Saat memakai celana jeans pendek, Anda akan terlihat santai, tetapi tetap fashionable. Celana ini juga membantu Anda bergerak dengan lebih leluasa karena ukurannya tidak terlalu panjang. Mengenai kualitas, daya tahan celana jeans tentu tak perlu diragukan. Celana ini terbuat dari bahan denim yang kokoh dan kuat sehingga tidak mudah sobek.


Meski begitu, Anda tetap tidak boleh sembarangan dalam memilih celana jeans pendek untuk wanita. Simak saja panduan di bawah ini supaya Anda bisa menemukan produk yang tepat.

Cara memilih celana jeans pendek untuk wanita

Tidak semua celana jeans pendek akan cocok untuk Anda kenakan. Ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan, seperti model celana serta warnanya. Untuk lebih lengkapnya, simak baik-baik pembahasan kami berikut ini.

① Sesuaikan model celana dengan bentuk tubuh Anda

Setiap wanita dikaruniai bentuk tubuh yang berbeda-beda. Dengan pemilihan celana yang tepat, tubuh Anda akan tampak lebih indah dan penampilan pun bisa terlihat lebih stylish. Jadi, kenali bentuk tubuh Anda terlebih dahulu sebelum memutuskan membeli celana jeans pendek!

Tubuh square shaped: Model high waist jeans akan memberi efek lekuk tubuh

Tubuh square shaped: Model high waist jeans akan memberi efek lekuk tubuh

Jika Anda memiliki tubuh kotak atau lurus tanpa lekukan, Anda bisa mencari celana pendek model high waist atau high rise. Celana ini punya potongan tinggi sampai di atas pinggang sehingga bisa memberi efek lekukan tubuh. 


Untuk pemilik tubuh kotak, sebaiknya hindari celana slim fit dengan potongan lurus karena bisa memperjelas bentuk tubuh. Hindari juga celana dengan model low rise dan boyfriends cut karena bisa membuat tubuh Anda terlihat atletis seperti laki-laki. 

Tubuh petite: Model hot pants akan membuat kaki terlihat jenjang

Tubuh petite: Model hot pants akan membuat kaki terlihat jenjang

Wanita bertubuh petite biasanya punya tinggi minimalis alias mungil. Jika Anda bertubuh petite, Anda bisa menggunakan hot pants jeans agar kaki terlihat lebih jenjang. Akan lebih baik jika Anda memilih hot pants jeans berpotongan high waist.


Selain hot pants, Anda juga bisa memilih mid-length shorts. Sesuai namanya, celana ini memiliki panjang hingga bagian tengah paha. Model yang seperti ini akan membuat kaki Anda terlihat lebih panjang.


Sebaliknya, wanita bertubuh mungil sebaiknya menghindari memakai celana model kulot atau celana pendek yang melebar di bagian bawah. Meski terlihat cantik, model tersebut bisa membuat Anda tampak seolah makin pendek dan tenggelam. 

Tubuh curvy: Model slim fit akan membuat Anda tampak lebih seksi

Tubuh curvy: Model slim fit akan membuat Anda tampak lebih seksi

Jika Anda bertubuh curvy atau punya badan bak gitar spanyol, Anda dapat mengenakan celana pendek model apa pun! Namun, model slim fit yang pas di badan bisa jadi pilihan ideal karena akan menonjolkan lekuk indah tubuh Anda. 


Anda dapat memilih baik model high rise maupun low rise sesuai kenyamanan Anda. Namun, jika perut Anda sedikit besar, model high rise akan lebih pas karena bisa menyamarkannya

Tubuh pear shaped: A-line jeans akan menyamarkan bokong dan paha yang besar

Tubuh pear shaped: A-line jeans akan menyamarkan bokong dan paha yang besar

Nah, bentuk tubuh yang satu ini biasanya banyak dimiliki oleh wanita. Ciri-ciri bentuk tubuh ini adalah bagian bokong dan paha cenderung besar.


Apabila Anda memiliki tubuh seperti pear, Anda bisa menggunakan celana pendek jeans model A-line. Celana ini menyempit di pinggang dan agak longgar di bagian bawah. Model tersebut akan membantu menyamarkan paha dan bokong yang besar, serta membuatnya tampak lebih ramping.


Hindari celana yang terlalu ketat karena bisa memperjelas bagian tubuh yang besar. Anda juga sebaiknya tidak memilih celana yang terlalu pendek. Jika ingin membuat siluet ramping, Anda bisa memilih celana berwarna gelap dengan panjang selutut.

Tubuh gemuk: Model mid rise jeans akan membentuk lekuk pinggang

Tubuh gemuk: Model mid rise jeans akan membentuk lekuk pinggang

Memiliki tubuh gemuk bukan berarti Anda tidak bisa menggunakan celana jeans pendek, lho! Anda hanya perlu memilih model celana yang tepat agar tampil makin menawan. Celana pendek model mid rise jeans akan cocok untuk Anda yang gemuk. Potongan celana ini tidak terlalu tinggi, juga tidak terlalu rendah. Saat memakainya, pinggang Anda akan tampak lebih berlekuk.


Selain itu, kami menyarankan Anda memilih celana jeans pendek yang pas di tubuh. Jangan menggunakan produk yang terlalu longgar atau terlalu ketat agar Anda tidak terlihat makin gemuk.


Anda juga bisa menjatuhkan pilihan pada celana jeans pendek warna hitam atau warna gelap lainnya. Warna yang gelap akan mampu menyamarkan bagian tubuh yang besar.

② Pilih warna jeans sesuai warna kulit

Pilih warna jeans sesuai warna kulit

Ada banyak warna jeans yang bisa Anda pilih, mulai dari yang terang hingga yang berwarna gelap. Selain warna standar seperti biru, Anda juga akan menemukan celana jeans berwarna hitam, abu-abu, atau bahkan warna-warni. 


Pemilihan warna celana jeans sebaiknya disesuaikan dengan warna kulit Anda. Jika Anda punya kulit yang gelap, carilah warna jeans yang gelap supaya tidak tampak terlalu kontras. Sebaliknya, jika Anda punya kulit yang terang, Anda bisa lebih bebas berkreasi dengan warna jeans apa pun. Namun, jika Anda cukup percaya diri, Anda bebas menggunakan warna jeans apa saja sesuai preferensi.

③ Pertimbangkan celana beraksen agar penampilan makin keren!

Pertimbangkan celana beraksen agar penampilan makin keren!

Agar celana pendek jeans Anda makin terlihat keren, cari celana yang punya aksen seperti ripped. Aksen sobek-sobek ini akan membuat tampilan Anda terlihat lebih stylish dan gaul. 


Selain ripped, Anda juga bisa mencoba roll-up shorts jeans yang memiliki lipatan di bagian bawah celananya. Aksen ini juga akan membuat tampilan celana Anda jadi lebih modis dan tidak membosankan.

10 Rekomendasi celana jeans pendek terbaik untuk wanita

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk celana jeans pendek terbaik untuk wanita yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Produk
Gambar
Harga terendah
Poin
1

JINISO

JINISO - Fuji Hotpants Jeans Move It

JINISO JINISO - Fuji Hotpants Jeans Move It 1枚目

Mempunyai desain kekinian dengan pita dan aksen kerut di pinggang

2

indigoclusters

Miyoshi Josei Skinny Jeans

indigoclusters Miyoshi Josei Skinny Jeans 1枚目

Tampil anggun dan feminin dengan celana model skinny fit

3

Bigwell

Celana Jeans Pendek Jumbo

Bigwell Celana Jeans Pendek Jumbo 1枚目

Celana jeans jumbo yang potongannya stylish

4

NIKI JEANS

NIKIJEANS X KOKUMI - KUMI Hotpants

NIKI JEANS NIKIJEANS X KOKUMI - KUMI Hotpants 1枚目

Ceriakan hari Anda dengan bordiran menggemaskan di celana jeans putih ini

5

Mobile Power

Basic Color Short Pants Denim Brown

Mobile Power Basic Color Short Pants Denim Brown 1枚目

Hot pants berwarna coklat untuk menonjolkan kulit putih Anda

6

Ako Jeans

Short Pants

Ako Jeans Short Pants 1枚目

Detail patches-nya akan membuat penampilan Anda jadi lebih cute!

7

COLORBOX

Denim Bermuda Shorts

COLORBOX Denim Bermuda Shorts 1枚目

Warna hitam dan unfinished details-nya mendukung tampilan bergaya rebel

8

Sonia The Brand

Emily Pants

Sonia The Brand Emily Pants 1枚目

Terbuat dari bahan jeans premium yang lembut

9

Celana Pendek Jeans Big Size

 Celana Pendek Jeans Big Size 1枚目

Terasa nyaman dengan karet di bagian pinggang

10

Levi's

Women's Boy Shorts

Levi's Women's Boy Shorts 1枚目

Simpel dan cocok untuk berbagai aktivitas

Perincian produk
Close
No.1

JINISOJINISO - Fuji Hotpants Jeans Move It

Mulai dari Rp358.572,00

Mempunyai desain kekinian dengan pita dan aksen kerut di pinggang

Untuk Anda yang masih berusia remaja, celana pendek dari JINISO ini bisa menjadi pilihan yang tepat! Celana A-line berpotongan tinggi ini mempunyai pita manis dan aksen kerut di bagian pinggangnya. Kedua hal tersebut akan membuat Anda tampak manis sekaligus kekinian.


Produk ini tersedia dalam tiga pilihan warna. Anda bisa memilih warna biru tua jika ingin membuat bagian bawah tubuh Anda terlihat lebih ramping.

No.2

indigoclustersMiyoshi Josei Skinny JeansMJ17PA046BK

Mulai dari Rp369.900,00

Tampil anggun dan feminin dengan celana model skinny fit

Bagi Anda yang ingin terlihat lebih anggun dan feminin, produk ini dapat dijadikan pilihan. Modelnya yang berupa skinny jeans akan membalut paha Anda sehingga tampak makin indah. Ditambah, terdapat aksen roll-up yang membuat celana ini makin manis. Warnanya pun terbilang klasik sehingga selalu terlihat menarik dipakai dari waktu ke waktu.

No.3

BigwellCelana Jeans Pendek Jumbo

Mulai dari Rp200.000,00

Celana jeans jumbo yang potongannya stylish

Celana jeans untuk pemilik tubuh gemuk biasanya memiliki model yang kurang menarik. Namun, tidak demikian dengan produk ini. Celana jeans ini tidak terlalu longgar, tetapi juga tidak terlalu ketat. Potongannya tampak rapi dan classy. Jadi, Anda tak hanya terlihat lebih singset, tetapi juga fashionable! Produk ini cocok untuk para fashionista yang bertubuh gemuk.

No.4

NIKI JEANSNIKIJEANS X KOKUMI - KUMI Hotpants

Mulai dari Rp369.000,00

Ceriakan hari Anda dengan bordiran menggemaskan di celana jeans putih ini

KOKUMI adalah salah satu brand minuman kekinian dengan logo unicorn berwarna cerah. Anda penggemar minuman ini? Kalau begitu, tak ada salahnya untuk memilih KUMI Hotpants. Celana jeans pendek berwarna putih ini bakal menceriakan hari Anda dengan patches unicorn yang lucu. Ditambah dengan aksen sobek atau ripped-nya, celana ini akan membuat Anda jadi pusat perhatian!

No.5

Mobile PowerBasic Color Short Pants Denim BrownF5514

Mulai dari Rp269.000,00

Hot pants berwarna coklat untuk menonjolkan kulit putih Anda

Hot pants jeans berwarna cokelat ini akan cocok untuk si mungil yang kulitnya putih. Kulit putih Anda bakal terlihat makin cerah saat menggunakan celana dari Mobile Power ini. Di samping itu, warnanya terbilang netral sehingga Anda tak perlu ragu untuk memadukannya dengan atasan warna apa pun. Bagaimana, tertarik untuk mencobanya?

No.6

Ako JeansShort Pants 16-1075

Mulai dari Rp299.000,00

Detail patches-nya akan membuat penampilan Anda jadi lebih cute!

Apabila Anda menyukai hal-hal berdesain lucu nan imut, jangan lewatkan Short Pants dari Ako Jeans. Detail patches pada jeans ini bisa membuat penampilan Anda makin cute


Celana pendek denim ini juga dilengkapi aksen washed sehingga terlihat makin menarik. Pasangkan dengan sneakers atau slip on, lalu Anda siap tampil kasual sekaligus keren!

No.7

COLORBOXDenim Bermuda Shorts

Mulai dari Rp229.900,00

Warna hitam dan unfinished details-nya mendukung tampilan bergaya rebel

Celana jeans pendek wanita warna hitam ini diberi aksen berupa benang-benang lepas di bagian bawahnya. Jika Anda menyukai tampilan kasual dengan rebel style, celana ini wajib dimiliki! Meski demikian, Anda tetap bisa tampil keren dengan celana ini walau bukan bergaya rebel.


Anda dapat memadukannya dengan printed T-shirt atau loose shirt untuk gaya santai dan kasual. Di sisi lain, Anda bisa memadukannya dengan kemeja flanel agar terlihat lebih rapi. Sebagai informasi, celana ini juga tersedia dalam warna biru muda.

No.8

Sonia The BrandEmily PantsC1781

Mulai dari Rp220.000,00

Terbuat dari bahan jeans premium yang lembut

Produk ini terbuat dari bahan premium soft jeans yang tebal, tetapi tidak gerah dan tidak gatal. Untuk Anda yang mencari celana jeans yang nyaman dipakai seharian, produk ini bisa menjadi pilihan tepat. Terlebih, varian warnanya cukup beragam. Jadi, Anda lebih leluasa memilih warna yang paling sesuai dengan outfit dan warna kulit.

No.9

Celana Pendek Jeans Big Size

Mulai dari Rp84.000,00

Terasa nyaman dengan karet di bagian pinggang

Anda yang paha dan bokongnya terbilang ekstrabesar bisa tampil makin trendi dengan celana jeans big size ini. Model dan potongan celana ini mampu menyamarkan paha dan bokong Anda sehingga tampak lebih ramping.


Anda khawatir soal kenyamanan? Tenang saja, bagian pinggang celana ini dilengkapi karet sehingga tetap nyaman dan tidak terasa sesak. Yuk, segera masukkan ke keranjang belanja Anda!

No.10

Levi'sWomen's Boy Shorts39571-0003

Mulai dari Rp549.900,00

Simpel dan cocok untuk berbagai aktivitas

Anda membutuhkan celana pendek yang nyaman digunakan dalam berbagai aktivitas? Kami merekomendasikan celana jeans Levi's ini untuk Anda! Celana ini mempunyai model simpel dengan detail roll-up yang membuatnya terlihat lebih fashionable.


Selain itu, lipatan celana ini sebenarnya dapat dibuka. Jadi, Anda bisa membuatnya memiliki aksen roll-up, bisa juga tidak. Hanya dengan satu celana, Anda sudah mendapatkan dua tampilan berbeda.

Tips mix and match celana jeans pendek untuk wanita

Tips mix and match celana jeans pendek untuk wanita

Anda merasa kurang nyaman menggunakan celana jeans pendek karena khawatir area paha terlalu terekspos? Atau selama ini Anda selalu memadukan celana jeans pendek dengan t-shirt? Sebenarnya, Anda bisa menggunakan celana jeans pendek untuk berbagai gaya berbusana. Karena itu, kami akan memberikan beberapa tips padu padan celana jeans pendek agar makin menarik.


  • Jika Anda ingin agar area paha Anda lebih tertutup, cobalah padukan celana jeans pendek dengan sheer tights. Bahkan, sheer tights berwarna cerah bisa menambah kesan playful dalam tampilan Anda. Namun, padu padan yang satu ini lebih cocok diterapkan saat Anda menggunakan hot pants atau mid-length shorts.


  • Cardigan atau blazer bisa membuat outfit Anda menjadi lebih stylish. Kedua outer tersebut akan memberi sentuhan smart casual pada penampilan Anda.

  • Crop top yang dipadukan dengan high waist jeans akan membuat tubuh Anda terlihat lebih tinggi. Untuk Anda yang bertubuh petite, Anda bisa menggunakan crop top dengan hot pants berpotongan tinggi. 

Nah, demikian beberapa tips dari kami. Jangan lupa untuk turut memperhatikan pemilihan sepatu dan pernak-pernik lainnya, ya.


Baca juga rekomendasi produk jeans lainnya untuk wanita di sini

Jika Anda pencinta jeans, kami juga punya rekomendasi lain terkait jeans untuk wanita di sini. Ada celana skinny jeans, rok jeans, atau kulot. Pilih jeans yang ingin Anda miliki dan sesuaikan dengan gaya Anda! 

Kesimpulan

Ternyata memilih celana jeans pendek untuk wanita tidak bisa asal, ya! Agar tampilan makin maksimal, Anda harus menyesuaikannya dengan bentuk tubuh dan warna kulit. Dengan memakai model dan warna yang tepat, celana jeans pendek akan membuat Anda tampak lebih fashionable dan keren.


Apakah Anda kini sudah bisa menjatuhkan pilihan? Semoga ulasan kami di artikel ini dapat membantu Anda menemukan produk yang tepat, ya. Selamat memilih!

5 Rekomendasi Celana Jeans Pendek untuk Wanita terbaik

No. 1JINISOJINISO - Fuji Hotpants Jeans Move It

No. 2indigoclustersMiyoshi Josei Skinny JeansMJ17PA046BK

No. 3BigwellCelana Jeans Pendek Jumbo

No. 4NIKI JEANSNIKIJEANS X KOKUMI - KUMI Hotpants

No. 5Mobile PowerBasic Color Short Pants Denim BrownF5514

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini

Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di artikel, mybest mungkin akan menerima sebagian dari hasil penjualan produk tersebut.
Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya.

Artikel terkait

Artikel populer

Favlist populer