• 10 Rekomendasi Sepatu Kulit Lokal Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Sepatu Kulit Lokal Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Sepatu Kulit Lokal Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Sepatu Kulit Lokal Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Sepatu Kulit Lokal Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Sepatu Kulit Lokal Terbaik (Terbaru Tahun 2020)

Sepatu kulit saat ini menjadi semakin populer karena tidak hanya fungsional, tetapi juga pantas dijadikan fashion item. Baik saat berpakaian formal atau kasual, Anda tetap bisa mengenakan sepatu kulit. Menariknya lagi, dengan memilih sepatu kulit lokal Anda tetap bisa mendapat sepatu kulit berkualitas tinggi dengan harga terjangkau.


Dalam artikel ini, kami akan menjelaskan cara memilih dan memberikan rekomendasi sepatu kulit lokal terbaik agar Anda semakin mudah memilih. Anda akan menemukan sepatu kulit berkualitas keluaran Buccheri, Brodo, Yongki Komaladi, dan sebagainya dalam artikel ini. Tersedia sepatu untuk pria dan wanita, pilihlah yang paling Anda suka!

Blogger/influencer yang ada di artikel ini

Sary Melati
  • Pembaharuan terakhir: 30 April 2020
  • 841 Views
Daftar isi

Cara memilih sepatu kulit lokal

Untuk memperoleh sepatu kulit lokal yang paling sesuai dengan Anda, Anda harus memperhatikan material dan modelnya. Berikut akan kami jelaskan secara detail.

Kulit asli atau sintetis? Pilih sesuai kebutuhan Anda

Ada dua jenis kulit yang lazim digunakan untuk dijadikan sepatu kulit, yakni kulit asli dan kulit sintetis. Masing-masing jenis memiliki keunggulan dan kelemahan tersendiri.

Kulit asli, tahan lama dan warnanya awet

Kulit asli, tahan lama dan warnanya awet

Jika Anda berencana menggunakan sepatu kulit untuk jangka panjang, sepatu kulit asli adalah pilihannya. Sepatu kulit asli atau umum disebut genuine leather memiliki daya tahan yang sangat tinggi. Dengan pemakaian normal, sepatu kulit asli bisa bertahan sekitar lima tahun. Dipadukan dengan warnanya yang tidak cepat pudar, sepatu kulit asli akan tetap terlihat menawan meski telah digunakan bertahun-tahun. 


Kenyamanannya pun tak perlu diragukan, sepatu kulit asli tidak menyimpan panas sehingga sangat nyaman digunakan. Alasan-alasan tadilah yang membuat sepatu ini memiliki harga tergolong mahal. Hal tersebut membuatnya tepat dimiliki oleh Anda yang mengutamakan kualitas di atas segalanya.

Kulit sintetis, perawatannya mudah dan harganya bersahabat

Kulit sintetis, perawatannya mudah dan harganya bersahabat

Tidak jarang orang mengurungkan niat membeli sepatu kulit asli karena harganya dirasa terlalu mahal. Bila Anda adalah salah satunya, jangan biarkan hal tersebut menghalangi niat Anda untuk tampil gaya! Sepatu berbahan kulit sintetis pun saat ini memiliki tampilan yang menawan. Selain itu, sepatu kulit sintetis juga mudah dirawat. Bahkan, dengan penggunaan normal sepatu kulit sintetis bisa bertahan sekitar tiga tahun.


Memang keawetan dan kenyamanannya masih di bawah sepatu genuine leather. Namun, hal tersebut juga berbanding lurus dengan harganya. Sepatu kulit sintetis tersedia dalam rentang harga yang lebih bersahabat dibanding sepatu berbahan genuine leather. Toh, sepatu kulit sintetis juga masih cukup nyaman digunakan untuk aktivitas sehari-hari. Opsi pas untuk Anda yang ingin memiliki sepatu kulit keren tanpa keluar banyak dana dan mudah perawatannya.

Suede dan nubuck, tampil beda dengan tekstur lembut

Suede dan nubuck, tampil beda dengan tekstur lembut

Berbeda dengan bahan kulit sintetis dan genuine leather bertampilan mengilap, bahan suede dan nubuck bertekstur lembut. Coba saja pegang kedua bahan tersebut, Anda akan merasakan tektur yang sangat halus dan berbulu layaknya kain beludru. 


Meski sama-sama lembut, kedua jenis bahan kulit tersebut memiliki perbedaan. Nubuck dibuat dari sisi luar genuine leather yang berbulu sehingga cenderung lebih kuat dibanding suede. Hal tersebut juga membuatnya memiliki harga lebih mahal daripada bahan suede. Sebaliknya, suede diperoleh dari sisi dalam genuine leather. Ketahanannya lebih inferior ketimbang bahan nubuck, tetapi harganya pun lebih bersahabat.


Dikarenakan proses pembuatannya, baik nubuck maupun suede cenderung lebih tipis dan kalah awet dibanding genuine leather. Jadi, meski sama-sama kulit asli, biasanya sepatu kulit nubuck dan suede lebih terjangkau daripada genuine leather. Selain itu, saat ini sepatu suede atau nubuck sintetis juga banyak beredar. Anda bisa membeli produk sesuai dengan dana yang dimiliki. Meski begitu, tentu kualitasnya berbeda dengan suede dan nubuck dari genuine leather.


Tidak seperti sepatu genuine leather dan kulit sintetis yang terkesan formal, bahan suede dan nubuck lebih terkesan kasual. Anda bisa menggunakannya untuk kegiatan outdoor, jalan ke mal, dan sebagainya. Menariknya, hal tersebut tidak berlaku pada sepatu untuk wanita. Apapun bahan yang digunakan, selama model dan desain sepatu terlihat formal maka sepatu wanitanya pun akan tetap terkesan formal.

Miliki sepatu yang modelnya paling Anda suka!

Baik untuk pria maupun wanita, tersedia beragam model sepatu kulit. Anda tentu akan merasa lebih nyaman dan percaya diri mengenakan sepatu yang disuka, bukan? Mari lihat lebih jauh jenis-jenisnya berikut ini.

Tersedia tujuh pilihan model sepatu kulit untuk pria

Tersedia tujuh pilihan model sepatu kulit untuk pria

Berdasarkan modelnya, ada tujuh jenis sepatu kulit untuk pria. Ketujuhnya bisa Anda bagi lagi menjadi dua kategori, yaitu high ankle dan low ankle. Sesuai namanya, sepatu high ankle didesain lebih tinggi dari mata kaki. Sebaliknya, sepatu low ankle tidak menutupi mata kaki Anda.


Sepatu low ankle yang dilengkapi tali adalah model oxford dan derby. Tali sepatu akan diikatkan di area yang disebut facing. Perbedaan utama model oxford dan derby terletak pada facing tersebut. Sepatu model oxford facing-nya dijahit di dalam sepatu sehingga terkesan lebih elegan. Sebaliknya, sepatu derby facing-nya dijahit di luar sepatu, kaki Anda pun makin leluasa bergerak.


Sementara itu, sepatu low ankle tanpa tali adalah model monk strap dan loafer. Sesuai namanya, monk strap dilengkapi strap yang akan dikaitkan ke buckle, sangat stylishStrap-nya sendiri bisa ada satu, dua, atau bahkan tiga strap. Sementara itu, sepatu loafer bermodel slip on tanpa buckle dan strap. Pantas dipilih untuk kemudahan penggunaan dan tampilan classy.


Produk high ankle bertali sendiri ada dua model, yaitu dress boots dan chukka boots. Cara membedakannya sangat mudah, produk yang lubang talinya hanya sekitar 3-4 adalah chukka boots. Lebih dari itu, sepatu tersebut merupakan dress boots. Keduanya pas untuk acara santai dan tampilan minimalis.


Di sisi lain, sepatu high ankle tanpa tali adalah chelsea boots. Pada sepatu model ini, biasanya terdapat bagian lentur di sisi samping untuk memudahkan Anda memasukkan sepatu. Tampil sleek sekaligus simpel, chelsea boots akan menampilkan sisi manly Anda!

Beragam model cantik untuk Anda para wanita!

Beragam model cantik untuk Anda para wanita!

Mirip seperti sepatu pria, secara umum sepatu wanita pun dapat dibedakan menjadi model high ankle dan low ankle. Sepatu low ankle yang solnya rata disebut ballerina, sedangkan yang bermodel slip on dengan sol agak tebal adalah loafers. Ada juga model brogue, yakni sepatu yang atasnya seperti ballerina dengan sol lebih tebal. 


Sesuai namanya, sepatu wedges dilengkapi wedges, yaitu sol tebal yang tersambung dari depan ke belakang sepatu dan didesain meninggi ke belakang. Sementara itu, sepatu model heel tentu dilengkapi heel di bagian belakang dengan tinggi bervariasi. Sepatu model heel yang ujung depanya melancip dan memiliki tinggi heel medium pun lazim disebut court atau pump shoes.


Bagaimana bila sepatu low ankle-nya dilengkapi tali agar mudah dikencangkan? Bila demikian, berarti sepatu tersebut adalah model lace up. Sama seperti sepatu untuk pria, ada juga chelsea boots untuk wanita. Sepatu high ankle yang tingginya mencapai betis, tetapi tidak dilengkapi tali adalah calf boots. Sebaliknya sepatu wanita bertali banyak ala militer yang tingginya mencapai betis adalah model military boots. Dengan banyaknya desain sepatu, manakah yang paling sesuai untuk Anda?

Sesuaikan warna sepatu dengan gaya busana Anda

Sesuaikan warna sepatu dengan gaya busana Anda

Selain model yang beragam, sepatu kulit pun memiliki pilihan warna yang sangat variatif. Sepatu genuine leather biasanya berwarna hitam, cokelat muda, cokelat tua, dan warna umum lainnya. Sementara itu, sepatu kulit sintetis bisa dibuat dengan warna mencolok, misalnya merah, pink, biru muda, dan sebagainya. Sepatu suede dan nubuck baik yang sintetis maupun dari kulit asli juga memiliki varian warna yang banyak. Dengan memilih sepatu yang warnanya sesuai gaya busana, tentu Anda akan terlihat semakin memukau!

Produk rekomendasi khusus

Spesialis
mybest

10 Rekomendasi sepatu kulit lokal terbaik

Inilah yang ditunggu, kami akan memberikan rekomendasi sepatu kulit lokal terbaik untuk Anda. Baik produk untuk wanita dan pria akan Anda temukan di sini. Selamat membaca dan memilih!

10
BahanNubuck
ModelLoafers
WarnaNubuck camel
9
BahanKulit sintetis
ModelFlatshoes
WarnaHitam, pink, cokelat
8
BahanKulit
ModelWedges/chelsea boots
WarnaHitam
7

GUTEN INCDerby Brogue Army

Rp 550.000,00

BahanCrazy horse leather
ModelDerby
WarnaDark brown
6
BahanFull grain leather
ModelLoafers
WarnaBlue, tan
5
BahanKulit sapi
ModelOxford
WarnaCokelat, hitam
4
BahanSuede
ModelCalf boots
WarnaCamel, black, wine red
3
BahanPull up leather
ModelChelsea boots
WarnaDark choco, full black
2
BahanKulit sintetis
ModelHeels
WarnaBlack, cream
1
BahanBrush off leather
ModelMonk strap
WarnaTan, black

Tabel perbandingan produk sepatu kulit lokal terbaik

Gambar produk
1
Nappa Milano Damian Double Monkstrap 1

Nappa Milano

2
VIMEMO Camella Heels Vol. 2 1

VIMEMO

3
Brodo Chelsea Parang Jati 1

Brodo

4
Boot Mid Calf Suede 1

5
Heiden Allure Oxford 1

Heiden

6
Buccheri Weyna 1

Buccheri

7
GUTEN INC Derby Brogue Army 1

GUTEN INC

8
Wedges Ankle Boot  1

9
Yongki Komaladi Flatshoes Zamii 1

Yongki Komaladi

10
Ftale Footwear Almo Nubuck Camel 1

Ftale Footwear

Nama produk

Damian Double Monkstrap

Camella Heels Vol. 2

Chelsea Parang Jati

Boot Mid Calf Suede

Allure Oxford

Weyna

Derby Brogue Army

Wedges Ankle Boot

Flatshoes Zamii

Almo Nubuck Camel

KeunggulanTampilan high class tanpa p...Cantik dan mudah dilepas pa...Perkuat kesan maskulin Anda...Tonjolkan style edgy Anda!Siapa bilang tampil berkela...Desain klasik nan vintage u...Sol plus upper-nya hasilkan...Hadirkan kesan wanita tangg...Sepatu feminin yang hargany...Nubuck asli untuk dukung ga...
HargaRp 789.000,00Rp 279.000,00Rp 829.000,00Rp 400.000,00Rp 375.000,00Rp 359.200,00Rp 550.000,00Rp 303.000,00Rp 149.000,00Rp 300.000,00
BahanBrush off leatherKulit sintetisPull up leatherSuedeKulit sapiFull grain leatherCrazy horse leatherKulitKulit sintetisNubuck
ModelMonk strapHeelsChelsea bootsCalf bootsOxfordLoafersDerbyWedges/chelsea bootsFlatshoesLoafers
WarnaTan, blackBlack, creamDark choco, full blackCamel, black, wine redCokelat, hitamBlue, tanDark brownHitamHitam, pink, cokelatNubuck camel
Tautan produk

Tips untuk merawat sepatu kulit

Tips untuk merawat sepatu kulit

Secara umum, sepatu genuine leather dan kulit sintetis memiliki cara perawatan yang samaAnda perlu melindungi keduanya dari air dan kelembapan agar kulitnya tidak pecah atau retak. Saat kotor, Anda cukup menyikat dan mengelapnya dengan lap basah. Setelah itu, pastikan sepatu Anda kering sempurna. Menyimpannya pun jangan di plastik karena plastik bisa membuat sepatu Anda lembap. Bila dibutuhkan, Anda bisa menggunakan gel silika untuk melindungi sepatu dari kelembapan berlebih. Selain itu, sepatu kulit asli tidak bisa sembarangan dibersihkan. Anda sebaiknya membersihkan sepatu kulit asli menggunakan cairan khusus untuk genuine leather


Bagaimana dengan bahan suede dan nubuck? Kedua bahan tersebut sebenarnya tergolong rentan kotor. Sebagai perlindungan pertama, Anda bisa menggunakan spray atau benda sejenis untuk melindungi lapisan luarnya. Bila ada bercak kotoran, pastikan Anda menggunakan sikat khusus bahan suede dan nubuck. Kemudian, sikatlah sepatu Anda secara keseluruhan dengan sikat tersebut dan sedikit air. Jika nodanya membandel, Anda bisa mencoba mengatasinya dengan cuka atau tepung maizena. Saat terkena air, jangan jemur langsung sepatu Anda di bawah terik matahari. Cukup angin-anginkan sepatu Anda hingga kering

Baca juga rekomendasi berbagai sepatu dan peralatannya di sini

Sikat, rak, dan tas sepatu pantas dimiliki untuk merawat sepatu. Insole pun bisa Anda beli agar sepatu semakin nyaman dipakai. Bila Anda memang suka, beli saja chukka boots, flat shoes, dan sebagainya. Kenali lebih jauh seluruh produk tersebut di sini!

Kesimpulan

Membayangkan diri sendiri terlihat semakin menawan dengan sepatu kulit yang tepat rasanya menyenangkan, bukan? Pastikan untuk mengecek dahulu material yang digunakan.


Selain warna, tentu Anda perlu memilih sepatu kulit yang modelnya paling Anda suka. Memiliki lebih dari satu model sepatu pun tidak ada salahnya bila Anda memang menyediakan dana untuk membelinya. Miliki segera sepatu kulit favorit Anda dan tampil kece setiap saat!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Tote Bags Kanvas Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Tote Bags Kanvas Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Tote bag kanvas populer digunakan pada berbagai acara santai. Anda akan menemukan beragam produk beredar di pasaran, mulai dari yang bukaannya menggunakan ritseling hingga yang menggunakan kancing jepret. Anda juga akan menemukan produk yang dilengkapi kantong tambahan di bagian dalamnya.Dalam artikel ini, kami akan memberikan daftar sepuluh tote bags kanvas terbaik yang direkomendasikan untuk Anda. Anda bisa memilih produk yang paling tepat berdasarkan kapasitas, desain, serta ketahanannya akan air. Ayo, miliki tote bag kanvas favorit Anda!
    Fashion
    7.423 Views
  • 10 Rekomendasi Tas Ransel Laptop Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Tas Ransel Laptop Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Mobilitas tinggi mengharuskan laptop pribadi berada di sisi Anda setiap saat. Ketika itulah, tas ransel laptop dibutuhkan. Saat ini, tas ransel laptop dinilai praktis sebab tidak perlu dijinjing menggunakan tangan. Dengan kapasitas besar dan bahan yang melindungi laptop dari benturan, Anda bisa dengan nyaman membawanya saat bersepeda motor.Dalam artikel ini, kami merekomendasikan sepuluh tas ransel laptop yang bisa dipakai pria atau pun wanita untuk mendukung aktivitas Anda di luar rumah. Ada beberapa merek populer, seperti Everki, Dell, dan lainnya. Mari wadahi laptop Anda dengan tas ransel yang tepat!
    Fashion
    10.025 Views
  • 10 Rekomendasi Tote Bags Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Tote Bags Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2020)
    Tote bag merupakan tas yang sangat praktis untuk wanita karena dapat digunakan untuk membawa berbagai barang kebutuhan untuk kerja maupun barang kebutuhan pribadi. Desainnya pun cantik, dengan bahan dan warna yang beragam. Oleh karena itu banyak orang yang bingung dalam menentukan pilihan tote bag-nya.Kali ini kami akan merekomendasikan pada Anda 10 tote bag wanita yang telah kami seleksi dan rangkum dalam bentuk 10 rekomendasi untuk Anda. Temukanlah tote bag pilihan Anda yang dapat dibeli secara online!
    Fashion
    1.397 Views
  • 10 Rekomendasi Scarf Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Scarf Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2020)
    Scarf atau syal adalah aksesori fashion yang simpel dan modis. Para wanita dapat memadukannya dengan berbagai busana. Selain dililitkan di leher, Anda bisa mengenakannya sebagai ikat rambut, hijab, kardigan, hiasan tas, bahkan ikat pinggang yang trendi!Jadi, scarf macam apa yang cocok untuk melengkapi pakaian Anda hari ini? Kami akan mengulas tips lengkapnya di sini. Scarf terbaik dari brand populer Hermes, Aldo, Esprit, Levi’s, Mango, hingga rancangan Desainer Ivan Gunawan juga bisa Anda temukan di bawah. Selamat membaca!
    Fashion
    4.011 Views
  • 10 Rekomendasi Backpack Terbaik untuk Kerja (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Backpack Terbaik untuk Kerja (Terbaru Tahun 2020)
    Akhir-akhir ini, makin banyak orang menggunakan backpack atau ransel punggung sebagai tas kerja. Backpack digemari oleh pria dan wanita karena sederhana dan mampu menampung banyak barang. Saat ini, telah dijual beragam jenis backpack yang cocok untuk bekerja ataupun perjalanan bisnis. Tampilannya pun modis dengan harga bersaing.Dari banyaknya merek yang ada, seperti Tumi, Everki, dan Eiger, manakah yang terbaik? Tak perlu bingung lagi! Di artikel ini, kami membagikan tips memilih serta merekomendasikan backpack terbaik untuk kerja kepada Anda. Dengan pilihan tas yang tepat, pasti Anda makin bersemangat dalam bekerja!
    Fashion
    17.742 Views
  • 10 Rekomendasi Walking Shoes Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Walking Shoes Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2020)
    Belakangan ini, berjalan kaki semakin populer sebagai salah satu latihan sederhana untuk meningkatkan kesehatan. Hasilnya, pengguna walking shoes atau sepatu jalan pun semakin bertambah. Anda akan menemukan walking shoes yang modelnya cocok untuk olahraga dan yang bermodel formal untuk keperluan kerja.Karena itu, kami akan menjelaskan kepada Anda cara memilih serta memberikan daftar rekomendasi walking shoes terbaik agar Anda semakin mudah menemukan produk yang tepat. Anda akan menemukan beragam walking shoes berkualitas keluaran Adidas, Skechers, Nike, atau Reebok dalam artikel ini. Silakan disimak!
    Fashion
    7.638 Views
  • 10 Rekomendasi Sepatu Running Terbaik Merek Nike (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sepatu Running Terbaik Merek Nike (Terbaru Tahun 2020)
    Sepatu merek Nike adalah sepatu yang populer di seluruh dunia. Nike menyediakan sepatu untuk berbagai jenis olahraga, salah satunya adalah sepatu running atau sepatu lari. Meski sama-sama untuk lari, sepatu running dari Nike tersedia dalam berbagai model dengan fungsi yang berbeda.Agar tidak salah memilih, silakan simak artikel menarik berikut ini. Kami akan mengulas cara memilih sepatu Nike untuk dipakai berlari. Selain itu, kami juga telah menyiapkan produk-produk sepatu running Nike yang bagus sebagai referensi Anda memilih. Jadi, baca artikel ini sampai tuntas, yuk!
    Fashion
    13.021 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori