• 10 Rekomendasi Cover Motor Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 1
  • 10 Rekomendasi Cover Motor Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 2
  • 10 Rekomendasi Cover Motor Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 3
  • 10 Rekomendasi Cover Motor Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 4
  • 10 Rekomendasi Cover Motor Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 5

10 Rekomendasi Cover Motor Terbaik (Terbaru Tahun 2021)

Cover motor merupakan benda yang wajib dimiliki untuk melindungi kendaraan berharga Anda. Bukan hanya untuk melindungi motor dari hujan, tetapi juga melindungi dari kejahatan terutama bagi Anda yang tidak memiliki garasi. Berbagai tipe cover motor ditawarkan dengan keunggulan yang beragam di pasaran.


Jika Anda bingung saat memilih, kami akan memberikan tips cara memilih cover motor terbaik untuk Anda di artikel ini. Selain itu, produk-produk rekomendasi terbaik dari merek Urban dan Fusion akan kami ulas untuk Anda. Pastikan Anda tidak melewatkan satu pun penjelasan dari artikel kami ini, ya!

  • Pembaharuan terakhir: 08 Maret 2021
  • 6.313 Views
Daftar isi

Cara memilih cover motor

Cover motor dijual dengan harga yang bervariasi mulai dari yang terjangkau hingga di kisaran ratusan ribu rupiah. Tidak masalah jika Anda memilih harga murah apabila hanya digunakan untuk melindungi motor dari guyuran hujan atau debu. Namun, jika untuk hal lain, sebaiknya Anda mengikuti tips dari kami berikut ini agar tidak kecewa karena membeli produk mahal,

Pilih cover motor yang mampu melindungi motor Anda

Pertama-tama, ketahuilah apa saja yang harus diperhatikan dari cover motor agar bisa melindungi motor secara maksimal. Cover motor bukan hanya kain biasa yang menjamin keamanan motor. Silakan simak poin penting di bawah ini untuk melindungi motor Anda.

Pastikan terdapat fitur waterproof dan water-repellent

Pastikan terdapat fitur waterproof dan water-repellent

Performa dasar yang harus dimiliki cover motor adalah tingkat ketahanannya terhadap air (waterproof). Motor yang sering terguyur hujan dan basah bisa membuatnya berkarat hingga mengurangi performa motor. Anda harus memilih produk yang memiliki tingkat ketahanan terhadap air yang tinggi. Dengan demikian, motor Anda tetap aman meski cuaca sedang tidak menentu.


Poin penting lainnya adalah mengecek kemampuan produk dalam menolak air (fitur water-repellent). Jika Anda ingin memberikan perlindungan ekstra untuk motor, periksa juga jahitan di bagian cover motor. Beberapa jahitan bersifat waterproof, tetapi beberapa produk lain adalah single piece tanpa jahitan. Cover berbentuk single piece tanpa jahitan ini mampu mengurangi rembesan air hujan. Harganya yang sedikit mahal mungkin tidak masalah bagi Anda yang memprioritaskan fitur tersebut.

Periksa apakah produk memiliki sirkulasi udara yang baik

Poin selanjutnya yang perlu dicek adalah fitur breathability atau kemampuan produk untuk mengalirkan udara panas dari dalam. Anda harus benar-benar mengecek poin ini jika Anda sering memarkir motor dalam waktu yang lama. Bagian dalam cover motor akan lembap setelah kehujanan dan selama terpapar air hujan. Udara yang lembap tentu kurang baik untuk mesin motor. Anda tidak perlu khawatir akan hal ini jika Anda selalu membuka cover motor yang diparkir ketika akan berangkat bekerja. Namun, jika Anda tidak melakukannya, pilihlah bahan cover motor yang memiliki lubang-lubang ventilasi. 

Cek bahan yang digunakan untuk bagian dalam cover

Cek bahan yang digunakan untuk bagian dalam cover

Saat melepas dan memasang cover pastilah terjadi gesekan. Gesekan ini dapat menyebabkan goresan yang merusak bodi motor. Anda mungkin tidak bisa mencegahnya, tetapi Anda bisa meminimalisir kemungkinan terjadi kerusakan pada motor. Beberapa orang menjaga bodi motor dari goresan dengan melapisi kain terlebih dahulu sebelum ditutup cover motor. Beberapa orang juga mencoba sepelan mungkin saat melepas atau memasang cover. Namun, jika hal ini dilakukan setiap hari, tentulah sangat merepotkan.


Bagi pencinta motor, banyak produsen yang menjual produk dengan bahan bagian dalam khusus yang aman untuk motor. Jika Anda tidak ingin terjadi goresan pada motor berharga Anda, pastikan Anda memperhatikan poin ini. 

Perhatikan kemudahan yang ditawarkan

Seperti yang sudah kami jabarkan sebelumnya, memasang dan melepas cover merupakan hal penting yang tidak boleh diabaikan. Jika Anda tidak ingin repot, perhatikan kemudahan pemasangan pada tiap produk. Tiap produk biasanya menawarkan fitur-fitur yang memudahkan Anda untuk memasang dan melepas cover motor. 

Pilih cover motor yang aman dan mudah digunakan

Karena cover motor digunakan setiap hari, kemudahan pemakaiannya juga perlu diperhatikan. Misalnya, saat Anda sudah lelah sepulang kerja, tentulah akan membuat Anda stres jika harus repot memasang, mengaitkan tali pengikat, dan lain-lain. Pilihlah cover motor yang mudah dipasang dan mampu bertahan kukuh dari terjangan angin. Anda sebaiknya membaca review pembeli tentang apakah produk yang Anda beli mudah terbang ketika terkena angin atau tidak. 


Kami merekomendasikan untuk memilih produk dengan tali pengikat yang mampu mengikat bagian bawah cover. Anda juga bisa memilih sabuk yang dapat tertutup rapat dalam sekali sentuh. 


Kemudahan pemakaian juga bisa dilihat dari adanya tanda atau warna di bagian depan dan belakang cover. Jika Anda melihat tanda ini, Anda akan tahu jika bagian depan atau belakang cover masih belum tertutup secara kencang. 

Pilih cover motor yang tahan panas

Pilih cover motor yang tahan panas

Jika Anda langsung menutup motor dengan cover setelah mesin dimatikan, dikhawatirkan cover dapat meleleh terbakar. Cover yang meleleh dikhawatirkan menempel dan merusak bodi motor.


Untuk menghindari hal di atas, perhatikan juga daya tahan panas cover motor terhadap mesin setelah dimatikan. Beberapa produk memiliki daya tahan panas tinggi hanya di bagian cover yang menempel langsung dengan mesin. Jika Anda khawatir cover terselip akibat embusan angin dan menyentuh mesin, pilihlah produk yang tahan panas di seluruh bagiannya. 

Cari cover yang awet dan tahan lama

Cover motor merupakan barang yang selalu terpapar sinar matahari, hujan, dan juga angin. Item ini tentulah barang yang mudah rusak. Namun, Anda dapat memeriksa tingkat daya tahannya agar bisa digunakan selama mungkin. 


Tingkat keawetan produk dapat dilihat dari ketebalan bahan yang digunakan. Misalnya, jika suatu produk tercantum keterangan "300 D", ini memuat pengertian 300 denier (satuan kerapatan massa linier dari serat). Jika ketebalan cover motor adalah 300 D, berarti produk tersebut cukup awet. Selain itu, terdapat juga keterangan produk "Poliester Ox" yaitu bahan poliester yang ditenun dengan Ox. Bahan ini sering digunakan untuk membuat cover motor yang awet dan breathable. Produk cover motor yang baik sering mencantumkan dua keterangan tersebut.

Pastikan cover aman melindungi motor dari maling

Selain melindungi dari hujan dan angin, cover motor berfungsi untuk melindungi motor dari tindak kejahatan seperti pencurian. Memang maling memiliki segudang akal untuk melakukan tindak kejahatannya, tetapi Anda bisa mencegahnya. Periksalah perlindungan produk terhadap api untuk melindungi motor dari kerusakan. Jika produk yang Anda beli tahan api, produk tidak akan mudah terbakar sehingga bisa mengurangi kerusakan pada motor.


Periksa juga lubang di bagian rantai penguncinya. Jika rantai pengunci yang masuk ke dalam lubang terlihat, hal ini bisa menghindari dari kejahatan yang tidak terduga. Akan lebih baik jika lubang rantai pengunci tersebut terdapat di kedua sisi cover motor.

Agar mudah dibawa, pilih yang dilengkapi kantong

Jika Anda ingin menggunakan cover saat memarkir motor di kantor, kampus, atau tempat wisata, pastikan produk tersebut mudah untuk dibawa. Untuk itu, pilihlah cover motor yang dilengkapi dengan kantong. Untuk memastikan apakah produknya ringkas dan mudah dilipat, sebaiknya Anda mengecek review dari pengguna lainnya di toko online

10 Rekomendasi cover motor terbaik

Berikutnya, kami akan memberikan rekomendasi produk-produk cover motor yang sudah kami sesuaikan dengan cara memilih di atas. Jadikanlah produk-produk di bawah ini sebagai referensi untuk memilih cover motor yang sesuai dengan kebutuhan Anda. 

10
BahanKaret PVC
KelebihanWaterproof, terdapat kantong
9
BahanPoliester
KelebihanWaterproof
8

R&GSuperbike Outdoor Cover

BC0006

Mulai dari Rp 966.000,00

BahanBahan antiair berkualitas
KelebihanWaterproof, terdapat kantong, terdapat strap, velcro
7
BahanPoliester WP
KelebihanWaterproof, terdapat kantong
6
BahanTasla
KelebihanWaterproof, terdapat kantong
5

Motorcycle Cover with Anti-theft Lock Hole

Mulai dari Rp 190.878,00

BahanPoliester berlapis oxford
KelebihanWaterproof, dilengkapi lubang antimaling, terdapat kantong
4
BahanPoliester WP grade A+
KelebihanWaterproof, breathable, mudah dicuci & disetrika, tahan panas
3
BahanPoliester
KelebihanWaterproof, dilengkapi kantong, perawatan mudah, tahan panas
2
BahanPoliester
KelebihanWaterproof, water-repellent, terdapat kantong, terdapat karet pengikat lock khusus, breathable
1
BahanPoliester berlapis PU
KelebihanWaterproof, water-repellent, tahan panas, terdapat kantong

Tabel perbandingan produk cover motor terbaik

Gambar produk
1
TDR Cover Motor 1

TDR

2
Durable Premium Cover Motor 1

Durable

3
Mantroll Cover Motor 1

Mantroll

4
Cover Super Cover Motor 1

Cover Super

5
Motorcycle Cover with Anti-theft Lock Hole  1

6
Fusion R Cover Motor Jumbo 1

Fusion

7
Fun Cover Cover Motor 1

Fun Cover

8
R&G Superbike Outdoor Cover 1

R&G

9
Impreza MD Cover Motor 1

Impreza

10
Urban Cover Motor Matic Bebek 1

Urban

Nama produk

Cover Motor

Premium Cover Motor

Cover Motor

Cover Motor

Motorcycle Cover with Anti-theft Lock Hole

R Cover Motor Jumbo

Cover Motor

Superbike Outdoor Cover

MD Cover Motor

Cover Motor Matic Bebek

Keunggulan

Tahan panas! Enggak masalah menempel di mesin yang baru mati

Terdiri dari empat lapisan untuk perlindungan ekstra bodi motor Anda!

Lebih awet! Enggak perlu ganti cover baru hingga 3 tahun

Desain elegan dan bodyfit!

Bikin maling enggak berani mencuri motor Anda!

Dibuat dari bahan taslan yang bersifat seperti daun talas ketika terkena hujan

Bisa dilipat kecil dan enggak makan tempat

Dilengkapi strap! Jangan khawatir cover terbang terbawa angin

Memakai bahan high grade polyester yang lebih tebal!

Si ekonomis berteknologi Jepang!

Harga mulai dariRp 250.000,00Rp 265.000,00Rp 105.300,00Rp 130.000,00Rp 190.878,00Rp 81.000,00Rp 75.000,00Rp 966.000,00Rp 95.000,00Rp 54.500,00
BahanPoliester berlapis PUPoliesterPoliester Poliester WP grade A+Poliester berlapis oxfordTaslaPoliester WPBahan antiair berkualitasPoliesterKaret PVC
KelebihanWaterproof, water-repellent, tahan panas, terdapat kantongWaterproof, water-repellent, terdapat kantong, terdapat karet pengikat lock khusus, breathableWaterproof, dilengkapi kantong, perawatan mudah, tahan panasWaterproof, breathable, mudah dicuci & disetrika, tahan panasWaterproof, dilengkapi lubang antimaling, terdapat kantongWaterproof, terdapat kantongWaterproof, terdapat kantong Waterproof, terdapat kantong, terdapat strap, velcroWaterproofWaterproof, terdapat kantong
Tautan produk

Baca juga rekomendasi produk cover kendaraan lainnya di sini

Selain motor, kendaraan lain yang harus Anda lindungi menggunakan cover adalah mobil. Cover untuk kedua kendaraan berharga ini sudah banyak dijual di pasaran. Jika Anda bingung harus memilih cover mobil yang mana, sebaiknya Anda membuka tautan dari kami di bawah ini. Kami telah mengulas produk-produk cover mobil terbaik yang bisa Anda jadikan referensi!

Kesimpulan

Cover motor berfungsi untuk melindungi motor dari hujan, debu, angin, dan lainnya. Fungsi lain dari cover ini juga untuk melindungi motor dari pencurian. Produk-produk yang sudah kami ulas di atas memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. 


Pilihlah cover motor dilihat dari bahan yang digunakan, daya tahan terhadap panasnya, kemudahan pemasangan, dan juga keamanannya. Hal yang paling utama yaitu Anda harus memilih yang sesuai kebutuhan dan juga bujet Anda. Selamat memilih!

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Helm Motor Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Helm Motor Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Saat memilih helm, sesuaikanlah jenis helm dengan jenis motor yang dikendarai. Hal ini karena banyak varian helm terbaru yang didesain berdasarkan jenis motornya. Ada helm untuk pengguna motor matic, motor sport, motor gede, motor cross, hingga motor trail. Kali ini, kami mengulas mengenai poin-poin yang harus Anda ketahui sebelum membeli helm motor. Kami juga memberikan sederet rekomendasi merk helm yang bagus, seperti KYT, INK, dan lainnya. Harga helm motor ini bervariasi, tergantung kualitas dari helm itu sendiri. Pahamilah setiap poinnya agar Anda dapat menemukan helm motor yang pas dengan kebutuhan.
    Aksesori motor
    139.720 Views
  • 10 Rekomendasi Box Motor Terbaik dengan Instalasi Mudah (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Box Motor Terbaik dengan Instalasi Mudah (Terbaru Tahun 2021)
    Ukuran bagasi motor umumnya terbatas dan tidak terlalu besar. Untuk itu, Anda membutuhkan box motor, rear box, atau top case agar dapat menyimpan barang bawaan. Di pasaran, terdapat berbagai merek box motor berkualitas dengan berbagai ukuran dan model, seperti GIVI, SHAD, dan sebagainya.Banyaknya produk yang beredar di pasaran bisa jadi membuat Anda bingung saat hendak menentukan pilihan. Karena itu, kami akan menjelaskan cara memilih serta memberikan sepuluh rekomendasi box motor yang bagus dengan instalasi mudah. Pilihlah produk yang paling cocok dengan kebutuhan Anda dan mudah untuk dipasang, ya!
    Aksesori motor
    24.004 Views
  • 10 Rekomendasi Jas Hujan Terbaik Untuk Naik Motor (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Jas Hujan Terbaik Untuk Naik Motor (Terbaru Tahun 2021)
    Bagi Anda yang pergi bekerja atau sekolah menggunakan motor, sudah tentu jas hujan menjadi barang yang wajib dimiliki. Produk ini dijual dengan model, warna, dan bahan yang berbeda-beda. Selain itu, ketahanan bahan terhadap tekanan air dan daya tembus kelembapan saat dipakai pun berbeda. Mungkin Anda bingung harus memilih produk seperti apa.Kali ini, kami akan berbagi cara memilih jas hujan yang sesuai dengan kebutuhan. Setelahnya, kami juga akan memberikan sepuluh rekomendasi produk yang bisa Anda jadikan pertimbangan. Beberapa merek di antaranya Axio, Plevia, dan Naturehike. Silakan simak penjelasan berikut ini.
    Aksesori motor
    17.092 Views
  • 10 Rekomendasi Helm KYT Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Helm KYT Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Helm merupakan perlengkapan yang wajib digunakan oleh setiap pengguna sepeda motor. Adapun fungsi utama penggunaan helm adalah untuk menjamin keselamatan pengendara bermotor. Berbagai merek helm pun dapat dengan mudah ditemukan di pasaran, salah satunya adalah KYT. Melalui artikel ini, kami akan membagikan informasi mengenai cara memilih helm KYT sesuai dengan tipe dan tujuan penggunaannya. Model seperti KYT NX Race, KYT Cougar, dan KYT Convair juga ada di dalam salah satu produk rekomendasi kami. Untuk itu, simak artikel ini sampai tuntas, ya!
    Aksesori motor
    9.727 Views
  • 10 Rekomendasi Helm Full Face Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Helm Full Face Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Saat Anda bepergian menggunakan sepeda motor, helm menjadi perlengkapan wajib yang harus dikenakan. Selain dapat melindungi kepala dari benturan, helm juga berfungsi untuk melindungi mata dari debu dan kotoran. Untuk itu, helm yang sesuai dengan standar keselamatan haruslah dilengkapi dengan kaca atau visor. Salah satu jenis helm yang cukup digemari banyak pengguna sepeda motor adalah jenis full face. Merek seperti KYT, INK, dan MDS adalah beberapa contoh yang sering dijumpai di pasaran. Melalui artikel ini, kami akan menjelaskan tips memilih helm full face terbaik. Simak sampai tuntas, ya!
    Aksesori motor
    38.878 Views
  • 10 Rekomendasi Helm Retro Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Helm Retro Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Helm retro kerap disebut sebagai helm bogo atau helm klasik. Selain melindungi kepala, helm retro mampu menunjang penampilan Anda saat berkendara. Modelnya yang relatif lebih bulat memberi tampilan jadul yang justru kembali digemari sekarang, termasuk di Indonesia.Beragam produk helm retro bisa Anda temukan di pasaran, seperti merek Bell, Cargloss, Zeus, dan lainnya. Merek-merek tersebut menawarkan helm retro dengan beragam tipe, mulai dari shorty, open face, hingga full face. Supaya Anda tidak bingung saat membeli, kami telah menyiapkan tips memilihnya. Simaklah dengan saksama agar Anda mendapatkan tampilan klasik yang timeless!
    Aksesori motor
    12.874 Views
  • 10 Rekomendasi Helm INK Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Helm INK Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Saat Anda bepergian menggunakan sepeda motor, helm menjadi perlengkapan yang harus dikenakan. Dengan menggunakan helm, Anda dapat melindungi kepala dari benturan dan kecelakaan. Karena itu, sangat penting untuk memilih helm yang memenuhi standar. Salah satu merk helm terbaik yang dijual di pasaran adalah INK. Saat ingin membeli helm INK, Anda akan menemukan banyak seri dengan model yang berbeda-beda. Beberapa di antaranya adalah INK Stillo Retro, INK Duke, dan INK Adventure Modular. Untuk itu, kami akan menjelaskan tips memilih serta rekomendasi produknya untuk Anda. Simak sampai tuntas, ya!
    Aksesori motor
    4.279 Views
  • 10 Rekomendasi Helm Half Face Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Helm Half Face Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Helm wajib dikenakan setiap pengguna sepeda motor. Kini, helm bukan hanya untuk melindungi kepala saja, melainkan juga untuk menunjang penampilan saat berkendara. Salah satu jenis helm yang paling diminati adalah helm half face. Di pasaran sendiri, terdapat banyak merk helm half face yang bagus dan menawarkan kualitas terbaik. Harga helm half face pun bervariasi tergantung merek dan jenis materialnya. Kali ini, kami akan menjelaskan tips memilih helm half face terbaik untuk Anda. Temukan juga rekomendasi helm half face merk NHK, INK, Zeus, Cargloss, Nolan, dan lainnya dalam artikel ini. 
    Aksesori motor
    7.391 Views
  • 10 Rekomendasi Spion Jalu Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Spion Jalu Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Belakangan ini, bar end mirror atau lebih dikenal dengan spion jalu banyak digemari oleh masyarakat. Selain bentuknya yang unik, spion ini juga membuat kendaraan Anda jadi lebih menarik perhatian. Beragamnya jenis spion jalu yang ada di pasaran bisa jadi membuat Anda bingung menentukan produk terbaik.Oleh karena itu, dalam kesempatan ini kami akan membagikan cara memilih sekaligus merekomendasikan produk spion jalu yang bagus. Aneka macam merek spion jalu terbaik seperti Rizoma pun dapat Anda temukan. Untuk Anda yang hobi memodifikasi motor, jangan lewatkan artikel ini, ya!
    Aksesori motor
    200 Views
  • 6 Rekomendasi Helm NHK Full Face Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    6 Rekomendasi Helm NHK Full Face Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Helm tidak lagi menjadi perlengkapan untuk keamanan berkendara saja. Produknya sering dimanfaatkan untuk bergaya. Jika Anda mencari helm yang aman dan stylish, helm NHK full face bisa dipercaya. Produknya tidak hanya dibekali fitur keamanan, tetapi tampilannya juga kekinian.Merek ini menawarkan sederet helm full face terbaik untuk Anda, seperti RX 9 dan GP 1000. Karena itu, kami akan memandu Anda untuk menemukan produk yang bagus. Kami juga akan merekomendasikan dan mengulas produknya untuk Anda, dari yang populer sampai terbaru. Mau yang warna hitam doff atau putih? Semuanya ada. Yuk, disimak!
    Aksesori motor
    275 Views
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Helm Motor Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Helm Motor Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Saat memilih helm, sesuaikanlah jenis helm dengan jenis motor yang dikendarai. Hal ini karena banyak varian helm terbaru yang didesain berdasarkan jenis motornya. Ada helm untuk pengguna motor matic, motor sport, motor gede, motor cross, hingga motor trail. Kali ini, kami mengulas mengenai poin-poin yang harus Anda ketahui sebelum membeli helm motor. Kami juga memberikan sederet rekomendasi merk helm yang bagus, seperti KYT, INK, dan lainnya. Harga helm motor ini bervariasi, tergantung kualitas dari helm itu sendiri. Pahamilah setiap poinnya agar Anda dapat menemukan helm motor yang pas dengan kebutuhan.
    Aksesori motor
    139.720 Views
  • 10 Rekomendasi Helm Full Face Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Helm Full Face Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Saat Anda bepergian menggunakan sepeda motor, helm menjadi perlengkapan wajib yang harus dikenakan. Selain dapat melindungi kepala dari benturan, helm juga berfungsi untuk melindungi mata dari debu dan kotoran. Untuk itu, helm yang sesuai dengan standar keselamatan haruslah dilengkapi dengan kaca atau visor. Salah satu jenis helm yang cukup digemari banyak pengguna sepeda motor adalah jenis full face. Merek seperti KYT, INK, dan MDS adalah beberapa contoh yang sering dijumpai di pasaran. Melalui artikel ini, kami akan menjelaskan tips memilih helm full face terbaik. Simak sampai tuntas, ya!
    Aksesori motor
    38.878 Views
  • 10 Rekomendasi Velg Motor Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Velg Motor Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Bagi pencinta motor, Anda pasti paham kalau pemilihan velg tidak bisa sembarangan. Di samping untuk estetika, velg motor yang tepat mampu memberikan performa serta keamanan ekstra untuk Anda. Kebutuhan velg masing-masing motor, seperti motor matic, bebek, dan racing juga berbeda.Di pasaran, ada begitu banyak pilihan velg tergantung jenis, ukuran, dan materialnya. Anda akan mendapati velg ring 14 dan 17 di artikel ini. Sebelumnya, kami akan berbagi tips memilih velg motor yang tepat untuk Anda. Simak juga rekomendasi beragam merk velg motor yang bagus, misalnya TDR dan Equinox. Selamat membaca!
    Aksesori motor
    15.946 Views
  • 10 Rekomendasi Helm Half Face Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Helm Half Face Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Helm wajib dikenakan setiap pengguna sepeda motor. Kini, helm bukan hanya untuk melindungi kepala saja, melainkan juga untuk menunjang penampilan saat berkendara. Salah satu jenis helm yang paling diminati adalah helm half face. Di pasaran sendiri, terdapat banyak merk helm half face yang bagus dan menawarkan kualitas terbaik. Harga helm half face pun bervariasi tergantung merek dan jenis materialnya. Kali ini, kami akan menjelaskan tips memilih helm half face terbaik untuk Anda. Temukan juga rekomendasi helm half face merk NHK, INK, Zeus, Cargloss, Nolan, dan lainnya dalam artikel ini. 
    Aksesori motor
    7.391 Views
  • 10 Rekomendasi Helm Retro Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Helm Retro Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Helm retro kerap disebut sebagai helm bogo atau helm klasik. Selain melindungi kepala, helm retro mampu menunjang penampilan Anda saat berkendara. Modelnya yang relatif lebih bulat memberi tampilan jadul yang justru kembali digemari sekarang, termasuk di Indonesia.Beragam produk helm retro bisa Anda temukan di pasaran, seperti merek Bell, Cargloss, Zeus, dan lainnya. Merek-merek tersebut menawarkan helm retro dengan beragam tipe, mulai dari shorty, open face, hingga full face. Supaya Anda tidak bingung saat membeli, kami telah menyiapkan tips memilihnya. Simaklah dengan saksama agar Anda mendapatkan tampilan klasik yang timeless!
    Aksesori motor
    12.874 Views
  • 10 Rekomendasi Sarung Tangan Motor Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Sarung Tangan Motor Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Sarung tangan motor menjadi barang penting saat berkendaraan karena dapat melindungi tangan jika terjadi kecelakaan. Banyak produk berbahan kulit dan polyester yang bisa Anda temukan di pasaran. Ada juga tipe full cover dan half cover yang bisa Anda pilih.Anda tidak perlu bingung dengan ragam sarung tangan yang ada di pasaran. Kami akan membantu Anda dengan merekomendasikan produk dari merek sarung tangan motor terbaik, seperti Eiger, Respiro, dan Northy. Simak tips cara memilih untuk mengetahui tipe yang bagus untuk Anda. Bacalah artikel sampai selesai dan temukan sarung tangan terbaik Anda!
    Aksesori motor
    34.599 Views
  • 10 Rekomendasi Helm INK Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Helm INK Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Saat Anda bepergian menggunakan sepeda motor, helm menjadi perlengkapan yang harus dikenakan. Dengan menggunakan helm, Anda dapat melindungi kepala dari benturan dan kecelakaan. Karena itu, sangat penting untuk memilih helm yang memenuhi standar. Salah satu merk helm terbaik yang dijual di pasaran adalah INK. Saat ingin membeli helm INK, Anda akan menemukan banyak seri dengan model yang berbeda-beda. Beberapa di antaranya adalah INK Stillo Retro, INK Duke, dan INK Adventure Modular. Untuk itu, kami akan menjelaskan tips memilih serta rekomendasi produknya untuk Anda. Simak sampai tuntas, ya!
    Aksesori motor
    4.279 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori