1. TOP
  2. >
  3. Fashion pria
  4. >
  5. Pakaian pria
  6. >
  7. 10 Merk Celana Pendek Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2023)
  • 10 Merk Celana Pendek Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2023) 1
  • 10 Merk Celana Pendek Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2023) 2
  • 10 Merk Celana Pendek Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2023) 3
  • 10 Merk Celana Pendek Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2023) 4
  • 10 Merk Celana Pendek Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2023) 5

10 Merk Celana Pendek Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2023)

Celana pendek pria telah bertransformasi menjadi salah satu fashion item yang bisa dikenakan dalam berbagai kesempatan. Tidak hanya untuk bersantai di rumah, celana pendek juga bisa dipakai untuk hang out atau sebagai casual fashion sehari-hari. 


Banyaknya bahan dan model celana pendek pria mungkin membuat Anda bingung. Karena itu, kali ini kami akan menjelaskan cara memilih celana pendek pria yang bagus untuk Anda. Tidak ketinggalan, kami juga akan memberikan berbagai rekomendasi merek celana pendek pria, seperti Erigo, Geoff Max, dan M231. Teruslah membaca sampai akhir, ya!

Diperbaharui 10-07-2022
Penyunting
mybest, Inc.
Tim editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim editorial mybest
  • Konten ini dibuat secara independen oleh mybest. Kami mungkin menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen dan/atau pemasangan iklan. Namun, produsen dan lainnya tidak terlibat dalam isi konten ataupun penentuan peringkat.
  • Silakan lihat kebijakan editorial mybest untuk detailnya
Produk di bawah ini diurutkan secara mandiri oleh tim editorial mybest berdasarkan hasil riset di berbagai sumber pada 13 Januari 2023.

Cara memilih celana pendek untuk pria

Sebelum membeli, ada baiknya Anda mengetahui hal-hal yang perlu diperhatikan dalam memilih celana pendek untuk pria. Mari simak terus penjelasan kami di bawah ini.

① Pilih berdasarkan jenisnya

Terdapat banyak jenis celana pendek yang bisa Anda pilih. Agar tetap nyaman dalam beraktivitas, pakailah celana pendek yang sesuai dengan kegiatan Anda. Yuk, kenali tipe atau model celana pendek berikut ini!

Cargo shorts, pancarkan jiwa petualang

Cargo shorts, pancarkan jiwa petualang

Cargo shorts atau celana kargo adalah salah satu jenis celana pendek yang populer. Celana pendek pria cargo dapat dengan mudah dikenali karena memiliki banyak kantong di berbagai sisi. Jumlah total kantongnya paling tidak empat buah. Karena itu, celana pendek cargo sering digunakan sebagai celana untuk hiking, camping, atau aktivitas outdoor lainnya.


Dengan celana cargo pendek, Anda bisa memakai T-shirts kasual ditambah dengan jaket parka. Untuk sepatunya, model sneakers, sepatu mendaki gunung, atau boots akan terlihat cocok dipadukan dengan celana ini. Anda akan tampak seperti pria aktif yang siap bertualang!

Jeans shorts, tampak keren dan santai untuk sehari-hari

Jeans shorts, tampak keren dan santai untuk sehari-hari

Apabila Anda ingin tampilan kasual yang pas dipakai sehari-hari, Anda bisa memilih celana pendek jeans. Jeans atau denim merupakan fashion item yang versatile. Jika Anda merasa celana panjang jeans terlalu gerah untuk dipakai sehari-hari, Anda bisa mempertimbangkan model celana jeans pendek pria.


Ada banyak model celana pendek jeans yang bisa dipilih, mulai dari roll up hingga ripped jeans. Aksen tersebut akan memberi kesan berbeda dalam setiap gaya. Selain itu, model slim fit juga kerap dicari dan menjadi favorit banyak pria. Nah, pilihlah model dan aksen jeans yang paling cocok dengan gaya Anda.


Jika Anda ingin mencari produk celana jeans pendek pria lainnya, kami memiliki artikel terkait. Silakan klik link di bawah ini untuk mengetahui rekomendasi produk celana jeans pendek pria yang bagus dari merek-merek terbaik. 

Board shorts, cocok untuk aktivitas di pantai

Board shorts, cocok untuk aktivitas di pantai

Anda memiliki rencana liburan ke pantai atau beach resort dalam waktu dekat? Kalau iya, jangan lupakan celana yang wajib dipunyai ini! Board shorts atau yang dikenal juga dengan celana pantai dapat menjadi teman setia Anda menikmati keindahan laut.


Bahan celana pantai biasanya bersifat waterproof atau water-repellent sehingga tidak mudah menyerap air. Dengan begitu, celana akan tetap terasa kering dan ringan. Dengan celana ini, Anda bisa melakukan water activity, seperti berselancar dan bermain di pantai.

Chino shorts, untuk tampil ala gentleman

Chino shorts, untuk tampil ala gentleman

Apakah Anda familier dengan celana chino? Ya, celana yang sempat booming beberapa tahun belakangan ini juga ada versi pendeknya. Model celana pendek pria yang satu ini patut dijadikan koleksi bagi Anda yang gemar tampil stylish. Anda bisa memadukannya dengan kaus, sepatu sneakers, juga topi fedora atau baseball cap.


Ingin tampil beda? Coba saja gaya preppy style atau smart casual. Istilah ini merujuk pada gaya pria yang tampak smart dan berkelas bak gentleman. Untuk menciptakan look seperti ini pun tidak sulit. Anda cukup mengenakan kaus berkerah, kemudian padukan dengan loafers dan blazer andalan. Pasti Anda akan terlihat seperti CEO muda!

② Sesuaikan panjangnya dengan tinggi badan Anda

Sesuaikan panjangnya dengan tinggi badan Anda

Setelah menentukan tipe celana yang sesuai, hal selanjutnya yang perlu diperhatikan adalah panjang celana. Celana pendek memiliki panjang yang bervariasi. Ada yang panjangnya setengah paha, sedikit di atas lutut, dan celana pendek 3/4. Berikut ini penjelasannya.


  • Celana pendek dengan panjang setengah paha nyaman dipakai untuk aktivitas yang membutuhkan keleluasaan gerak.

  • Jika Anda ingin tampil stylish, pilihlah celana yang setidaknya sedikit lebih pendek dari lutut. Dengan begitu, celana pendek tersebut akan terlihat proporsional dengan tinggi badan Anda.

  • Celana pendek 3/4 cocok untuk Anda yang ingin tampil ala street style. Celana 3/4 pria ini memiliki panjang melebihi lutut dan pas dipadukan dengan atasan bergaya kasual.

③ Tentukan bahan yang cocok bagi Anda

Tentukan bahan yang cocok bagi Anda

Seperti fashion item lainnya, celana pendek juga terbuat dari bahan yang bervariasi. Bahan dari celana pendek yang Anda pilih menentukan kenyamanan Anda dalam melakukan aktivitas tertentu. Jadi, pastikan Anda tidak salah memilih. Berikut ini adalah beberapa bahan yang sering dijadikan celana pendek:


  • Katun: Kain ini memiliki karakteristik yang kuat, tahan lama, serta mampu menyerap keringat. Tidak hanya untuk celana, kain katun juga banyak dijadikan baju karena adem ketika dipakai.

  • Denim: Kain ini umum digunakan untuk celana jeans. Bahan denim ada yang tipis, ada juga yang tebal. Jika Anda ingin celana pendek yang lebih nyaman dan sejuk, pastikan bahan denim pada celana pendek jeans Anda tidak terlalu tebal. 

  • Poliester: Kain sintetis ini memiliki ciri antikerut dan sebagian bersifat tahan air. Poliester juga cepat mengering ketika dijemur dan tidak mudah berbau.

④ Perhatikan penggunaan celana pendek dengan situasi yang ada

Perhatikan penggunaan celana pendek dengan situasi yang ada

Meskipun sangat nyaman dan antigerah, Anda tidak bisa memakai celana pendek untuk segala situasi dan kondisi. Sebaiknya, celana pendek dipakai hanya untuk situasi kasual, kecuali ada dress code tertentu yang memperkenankan Anda memakainya di acara formal. Jika tidak, busana Anda mungkin bisa dinilai tidak sopan oleh orang lain.


Shorts paling sesuai dipakai untuk pergi liburan atau hang out dengan teman-teman. Apabila menyukai aktivitas di luar ruangan, Anda juga bisa memakai celana pendek untuk camping, pesta barbeku di taman, atau piknik.

10 Rekomendasi celana pendek terbaik untuk pria

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk celana pendek terbaik untuk pria yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Produk
Gambar
Harga terendah
Poin
1

Motz

Celana Cargo Pendek

Motz Celana Cargo Pendek 1枚目

Celana kargo modis model distro untuk tampilan trendi dan kekinian

2

Raung Adventure

Celana PDL Pendek

Raung Adventure Celana PDL Pendek 1枚目

Siap bertualang dengan celana banyak kantong!

3

M231

Celana Pendek Pria Rib Beige

M231 Celana Pendek Pria Rib Beige 1枚目

Seperti sedang liburan di Hawaii dengan printed shorts ini!

4

Artch Indonesia

Trouser - Stripe Black

Artch Indonesia Trouser - Stripe Black 1枚目

Tidak gampang menyerap air, untuk olahraga juga bisa!

5

House of Cuff

Short Chino Pants

House of Cuff  Short Chino Pants 1枚目

Preppy style dengan celana bermodel timeless

6

Moxie Inconspiracy

Chino Short Dark Green

 Moxie Inconspiracy Chino Short Dark Green 1枚目

Memiliki panjang 3/4, tak perlu takut kependekan!

7

Erigo

Denim Short Pants Caster Light Blue

Erigo Denim Short Pants Caster Light Blue 1枚目

Pinggang celana dari karet, perut besar pun tidak masalah!

8

Okechuku

Wiliam Celana Pendek Pria Celana Pendek Cargo Pria Chino

Okechuku Wiliam Celana Pendek Pria Celana Pendek Cargo Pria Chino 1枚目

Tampil keren ala Korean street style

9

Geoff Max

Byakuya Black

Geoff Max Byakuya Black  1枚目

Celana pendek kain dengan tampilan youthful

10

Highest

Celana Pendek Jeans Ripped Pria Bigsize Jumbo Original

Highest  Celana Pendek Jeans Ripped Pria Bigsize Jumbo Original  1枚目

Tersedia ukuran big size! Tak pusing lagi mencari ukuran yang pas

Perincian produk
Close
No.1

MotzCelana Cargo Pendek

Mulai dari Rp494.000,00

Celana kargo modis model distro untuk tampilan trendi dan kekinian

Kelebihan:

  • Bahannya tebal dan kuat


Kekurangan:

  • Pinggangnya bukan dari karet sehingga tidak bisa melar menyesuaikan ukuran badan


Sebagian celana kargo terlihat besar dan baggy sehingga kurang modis. Namun, hal tersebut tidak berlaku untuk celana kargo yang satu ini. Justru, produk ini cocok dipilih bagi Anda yang ingin tampil lebih stylish.


Cargo pants modern ini terlihat lebih ramping dibandingkan celana kargo pada umumnya. Kantongnya pun didesain minimalis sehingga tidak tampak besar ketika dipakai. Menariknya lagi, celana pendek pria keren ini juga tersedia dalam beberapa varian warna menarik yang patut dikoleksi. Dipadukan dengan kemeja kasual pun cocok, lho!

No.2

Raung AdventureCelana PDL Pendek

Mulai dari Rp120.000,00

Siap bertualang dengan celana banyak kantong!

Kelebihan:

  • Terdapat ikat pinggang di bagian samping celana untuk menyesuaikan besar pinggang
  • Memiliki banyak saku

Kekurangan:

  • Bahan tebal dan sedikit panas

Anda gemar camping, hiking, atau memancing? Kalau begitu, cargo pants yang satu ini cocok menjadi teman bertualang Anda. Alasannya, celana ini mempunyai enam saku sekaligus! Pas sekali untuk mengantongi berbagai barang berukuran kecil, bukan? Tak perlu khawatir barang-barang tercecer atau hilang, deh. Selain itu, desainnya pun gagah sehingga Anda akan tampak seperti petualang sejati.

No.3

M231Celana Pendek Pria Rib BeigeC1098

Mulai dari Rp379.000,00

Seperti sedang liburan di Hawaii dengan printed shorts ini!

Kelebihan:

  • Pinggangnya model karet sehingga bisa melar

Kekurangan:

  • Hanya ada satu motif saja

Hadirkan cerianya suasana Hawaii dengan printed shorts dari M321 ini! Motifnya yang modern terinspirasi dari keindahan alam pinggir laut. Celana ini cocok sekali dipakai saat pergi berselancar atau sekadar bersantai di pantai. 


Bahannya juga menggunakan baby canvas yang terasa lembut, kuat, dan nyaman digunakan. Padukan dengan sandal pantai serta sunglasses andalan Anda untuk menciptakan beach look yang sempurna!

No.4

Artch IndonesiaTrouser - Stripe Black

Mulai dari Rp100.000,00

Tidak gampang menyerap air, untuk olahraga juga bisa!

Kelebihan:

  • Bahannya tidak mudah menyerap air, bagus dijadikan celana renang juga

Kekurangan:

  • Tali celana kurang panjang
  • Sablonan agak kaku

Anda menginginkan board pants yang bisa juga dipakai sehari-hari atau untuk olahraga? Celana produksi lokal ini bisa menjadi pertimbangan. Artch Indonesia menghadirkan celana pantai yang bahannya tidak gampang menyerap air dan mudah mengering dengan cepat. Jadi, selain ke pantai, celana ini juga pas Anda pakai saat jogging, berenang, atau sekadar bersantai di rumah.

No.5

House of Cuff Short Chino Pants

Mulai dari Rp129.000,00

Preppy style dengan celana bermodel timeless

Kelebihan:

  • Kainnya elastis sehingga nyaman dipakai beraktivitas

Kekurangan:

  • Berpotongan slim fit sehingga kurang cocok untuk pria yang memiliki paha besar

Untuk menyempurnakan preppy style ala gentleman, Anda bisa mengandalkan chino shorts dari House of Cuff ini. Dengan desain simpel, celana ini tidak akan ketinggalan zaman digunakan kapan saja dan di mana saja. Bahannya pun elastis dan nyaman serta cocok digunakan sebagai outfit yang trendi untuk jalan-jalan atau liburan.

No.6

Moxie InconspiracyChino Short Dark Green

Mulai dari Rp210.000,00

Memiliki panjang 3/4, tak perlu takut kependekan!

Kelebihan:

  • Kainnya stretch sehingga nyaman dipakai beraktivitas

Kekurangan:

  • Karena modelnya slim fit, kurang cocok untuk yang memiliki paha besar

Tak hanya wanita, pria juga terkadang suka tidak percaya diri mengenakan celana yang terlalu pendek. Bila Anda salah satunya, kami memiliki rekomendasi celana 3/4 pria. Celana ini memiliki warna hijau army yang cool dan manly.


Dipadukan dengan kaus hitam dan sneakers, gaya Anda pasti makin keren dan menarik. Karena tidak terlalu pendek, Anda bisa percaya diri memakai celana ini dalam situasi apa pun. Meski terkesan santai, celana 3/4 kain ini masih tampak sopan, kok.

No.7

ErigoDenim Short Pants Caster Light Blue

Mulai dari Rp400.000,00

Pinggang celana dari karet, perut besar pun tidak masalah!

Kelebihan:

  • Bahan fleksibel
  • Pinggangnya model karet sehingga lebih nyaman

Kekurangan:

  • Hanya memiliki satu pilihan warna

Ingin memakai celana pendek jeans, tetapi cemas dengan lingkar pinggang? Jeans shorts dari Erigo dengan pinggang karet ini dapat menjadi solusi bagi Anda yang berperut besar. Berhubung menggunakan karet, pinggang celana ini dapat melar mengikuti besar pinggang Anda. Warnanya berupa biru terang yang pas dipadukan dengan colorful outfit lainnya. Pria tampil dengan warna-warna cerah? Siapa takut!

No.8

OkechukuWiliam Celana Pendek Pria Celana Pendek Cargo Pria Chino

Mulai dari Rp200.000,00

Tampil keren ala Korean street style

Kelebihan:

  • Bahan celana tebal
  • Kantong penyimpanan cukup besar
  • Pinggangnya berkaret sehingga lebih nyaman

Kekurangan:

  • Bahan tidak elastis dan agak kaku

Street style ternyata tak hanya populer di Amerika saja, tetapi juga di Korea. Buktinya, Anda bisa menyontek gaya Korean street style dengan memakai celana kargo ini. Berbeda dengan celana kargo pada umumnya, model celana ini jauh terlihat rebel


Bagian kantongnya dilengkapi aksen strap yang membuat look keseluruhan makin sangar dan keren. Bila ingin Korean look makin kental terlihat, padukan dengan hoodie hitam, sport leggings, dan bucket hat. Siwonhan!

No.9

Geoff MaxByakuya Black

Mulai dari Rp275.000,00

Celana pendek kain dengan tampilan youthful

Kelebihan:

  • Bahannya sejuk dan tidak menerawang
  • Jahitan rapi

Kekurangan:

  • Pinggang bukan dari karet sehingga perlu memilih ukuran yang pas agar tidak kebesaran atau kekecilan

Sering kali celana kain diibaratkan dengan situasi semiformal. Untuk dipakai hang out atau bersantai, tampilan celana pendek kain masih dirasa kurang kasual. Namun, bila Anda mencari celana pendek kain yang pas untuk dipakai bersantai, Anda bisa memilih celana dari Geoff Max.


Hanya dengan tambahan logo khas Geoff Max, celana pendek kain ini tampak lebih youthful. Anda bebas memadukannya dengan kaus atau kemeja tartan. Tampilannya yang simpel dan minimalis membuat celana ini jadi makin mudah dipadukan dengan pakaian model dan warna apa pun.

No.10

Highest Celana Pendek Jeans Ripped Pria Bigsize Jumbo Original HD5

Mulai dari Rp250.000,00

Tersedia ukuran big size! Tak pusing lagi mencari ukuran yang pas

Kelebihan:

  • Muat sampai dengan berat badan lebih dari 100 kg
  • Bahannya halus dan sejuk digunakan

Kekurangan:

  • Tidak memiliki ukuran kecil 

Celana ini tersedia dalam ukuran 36–50. Jadi, celana pendek jeans yang satu ini dapat menjadi solusi bagi Anda yang kesulitan mencari celana ukuran jumbo. Bagi Anda yang bertubuh besar dan kesulitan mencari celana pendek, pilih saja celana pendek dari Highest ini.


Cutting celana pendek ini didesain melebar sehingga akan menyamarkan bentuk paha yang besar. Dengan desain seperti ini, kaki dan badan Anda tidak akan terkesan makin lebar, justru lebih ramping dan jenjang. Selain itu, model ripped di bagian paha akan menambah trendi penampilan Anda. 

Baca juga rekomendasi fashion pria lainnya di sini

Selain celana pendek, Anda tentu membutuhkan fashion item lain yang dapat menunjang penampilan. Bagaimana kalau Anda memadukan celana pendek dengan berbagai produk fashion rekomendasi kami di bawah ini? Langsung klik saja, ya!

Kesimpulan

Bagaimana ulasan kami mengenai celana pendek pria kali ini? Sebelum membeli, ingatlah untuk menyesuaikan tipe celana dengan tujuan pemakaian Anda.


Selanjutnya, perhatikan juga bahan dan ukuran celananya, ya. Terakhir, sebaiknya Anda memakai celana pendek dalam situasi yang kasual. Yuk, buat penampilan Anda makin stylish dan percaya diri dengan celana pendek yang tepat!

Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di artikel, mybest mungkin akan menerima sebagian dari hasil penjualan produk tersebut.
Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya.

Artikel terkait

Artikel populer

Favlist populer