• 10 Rekomendasi Mesin Cuci Sharp Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 1
  • 10 Rekomendasi Mesin Cuci Sharp Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 2
  • 10 Rekomendasi Mesin Cuci Sharp Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 3
  • 10 Rekomendasi Mesin Cuci Sharp Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 4
  • 10 Rekomendasi Mesin Cuci Sharp Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 5

10 Rekomendasi Mesin Cuci Sharp Terbaik (Terbaru Tahun 2021)

Mesin cuci adalah alat terobosan yang memudahkan Anda untuk mencuci pakaian. Salah satu merek mesin cuci yang banyak dicari adalah Sharp dengan kualitas yang terbaik. Sharp memiliki berbagai jenis mesin cuci dengan kapasitas yang berbeda serta teknologi mutakhir.


Mungkin Anda bingung dalam memilih mesin cuci Sharp mana yang pas untuk digunakan. Tenang saja karena dalam artikel ini kami akan memberikan tips dalam memilih mesin cuci Sharp. Tidak ketinggalan, rekomendasinya juga akan kami berikan untuk Anda. Tidak perlu berlama-lama lagi, selamat membaca!

  • Pembaharuan terakhir: 15 Januari 2021
  • 12.366 Views
Daftar isi

Cara memilih mesin cuci Sharp

Sharp memiliki berbagai seri, kapasitas, dan jenis mesin cuci. Poin-poin berikut ini adalah hal yang perlu Anda perhatikan ketika memilih mesin cuci dari Sharp.

Berbagai seri mesin cuci Sharp

Sharp memiliki berbagai seri mesin cuci dengan kelebihan tersendiri. Agar Anda tidak bingung, berikut ini adalah penjelasan tentang berbagai seri mesin cuci dari Sharp.

Megamouth : bukaan mesin yang lebih lebar

Seri Megamouth merupakan jenis mesin cuci top loading dengan kapasitas 8-12 kg. Disebut Megamouth karena memiliki bukaan yang lebih lebar dengan bentuk lingkaran. Megamouth memudahkan Anda dalam memasukkan dan mengeluarkan cucian dari tabung mesin cuci. Pentupnya pun lebih smooth dan tidak terbuka maupun tertutup secara tiba-tiba.


Megamouth memiliki tempat detergen dan pelembut yang terpisah. Tempat detergennya dapat dilepas pasang dan tempat pelembutnya berukuran lebih besar.

Boomerang : desain body yang meredam guncangan

Seri Boomerang dimiliki oleh mesin cuci berjenis front loading. Desain body mesin cuci tidak berbentuk persegi seperti biasa, tetapi berlekuk seperti boomerang. Desain ini membantu meredam getaran saat pencucian berlangsung. Mesin jadi lebih tenang dan tidak berisik.

Dolphinwave : air berputar lebih kuat jadikan cucian lebih bersih

Terinspirasi dari lekuk tubuh serta sirip ekor lumba-lumba, Sharp menciptakan teknologi Dolphinwave. Seri ini memiliki desain pulsator seperti sirip serta lekuk tubuh lumba-lumba untuk menghasilkan putaran air yang kuat. Air akan berputar menuju pulsator sehingga tidak merusak pakaian serta memberikan hasil akhir yang lebih bersih.

Quickwash : mencuci lebih cepat, tetapi tetap bersih

Teknologi Quick Wash hanya membutuhkan waktu 15 menit untuk mencuci. Hanya saja, Quick Wash lebih cocok untuk load pakaian yang tidak terlalu banyak dan tidak terlalu kotor. Meskipun mencuci lebih cepat, Quick Wash hemat air dan lebih hemat listrik.

Hijab : menjaga kain hijab tetap halus

Kain hijab berisiko terbelit dengan pakaian lain dan menjadi rusak bila dicuci di dalam mesin. Sharp seri Hijab memiliki kecepatan pulsator yang sudah diatur sedemikian rupa sehingga dapat membersihkan hijab dengan maksimal tanpa merusak serat kainnya.


Seri ini juga dilengkapi dengan laundry pouch khusus hijab dengan bahan sangat halus. Laundry pouch mencegah hijab terbelit dengan pakaian lain sehingga tetap terjaga kualitas kainnya.

Pilih kapasitas mesin sesuai jumlah penggunanya

Pilih kapasitas mesin sesuai jumlah penggunanya

Mesin cuci dapat menampung beban maksimal 70% dari kapasitasnya. Biasanya 1 orang akan memiliki berat cucian sebesar 1,5 kg per harinya, tetapi hal ini tergantung kegiatan Anda sehari-hari. Perhitungkan jumlah orang yang akan menggunakan mesin cuci atau jumlah anggota keluarga Anda.


Jika Anda tinggal sendiri atau berdua, mesin cuci berkapasitas 6 kg sudah cukup. Anda yang sudah berkeluarga dan memiliki 2 anak, kapasitas 8-9 kg merupakan pilihan yang tepat. Kapasitas mesin cuci 10 kg ke atas lebih pas digunakan oleh keluarga besar.


Jenis kain yang Anda cuci juga menjadi pertimbangan. Handuk, sprei, dan bed cover tentu memiliki bobot yang lebih berat dibandingkan dengan pakaian sehari-hari. Frekuensi mencuci bahan-bahan tersebut juga menjadi pertimbangan dalam memilih kapasitas mesin cuci.


Sharp memiliki mesin cuci dengan kapasitas minimal 6 kg dan maksimal 14 kg. Jangan sampai salah memilih kapasitasnya agar pakaian Anda dapat tercuci dengan baik.

Pilih mesin cuci berdasarkan jenisnya

Ada 3 jenis mesin cuci yang dimiliki oleh Sharp, top loading, front loading, dan twin tub. Tentu setiap mesin cuci memiliki keunggulannya masing-masing.

Mesin cuci twin tub : untuk 2 pekerjaan sekaligus

Mesin cuci twin tub atau 2 tabung memang memiliki ukuran yang lebih besar dibandingkan dengan mesin cuci 1 tabung. Hal ini dikarenakan adanya 2 tempat pencucian dan pengeringan yang terpisah. Anda dapat menggunakan kedua tabung secara bersamaan sehingga lebih efisien jika Anda sedang memiliki banyak cucian.

Mesin cuci top loading : modifikasi mesin cuci 2 tabung

Mesin cuci jenis top loading merupakan bentuk modifikasi dari mesin cuci 2 tabung. Pengeringannya dapat langsung dilakukan pada tabung yang sama. Namun, mesin jenis ini hanya dapat mengeringkan 70% saja. Meskipun demikian, mesin cuci top loading membutuhkan daya yang tidak terlalu besar. 

Mesin cuci front loading : putaran vertikal menjaga serat kain

Sesuai dengan namanya, pintu mesin cuci ini berada pada bagian depan. Front loading memiliki arah putaran pencucian secara vertikal. Arah putaran ini membuat kain pakaian Anda tetap terjaga kualitasnya. Penggunaan airnya pun lebih sedikit dibandingkan dengan jenis lainnya.


Jenis mesin cuci front loading memiliki fitur pengeringan. Anda akan mendapatkan kekeringan pakaian mencapai 90% dengan jenis yang satu ini.

Sesuaikan ukuran mesin cuci dengan tempat penyimpanan

Sesuaikan ukuran mesin cuci dengan tempat penyimpanan

Hal ini memang sangat perlu diperhatikan ketika membeli mesin cuci. Jangan sampai mesin cuci yang sudah Anda pesan ukurannya melebihi tempat penyimpanannya. Jika Anda tinggal di apartemen, membawanya pun tentu akan melewati pintu, tangga, maupun lift. Sesuaikan juga ukuran tinggi mesin cuci dengan sumber air di tempat Anda.


Sekarang Anda tidak perlu repot pergi ke toko untuk memeriksa ukuran mesin cuci. Anda cukup membuka website Sharp dan Anda akan mendapatkan informasi tentang dimensi mesin cuci pilihan Anda.

Perhatikan penggunaan daya listriknya

Perhatikan penggunaan daya listriknya

Sharp memang sudah menggunakan teknologi hemat daya pada mesin cucinya. Namun, Anda tetap harus memperhatikan penggunaan daya listriknya apalagi jika Anda menggunakan banyak alat elektronik di rumah.


Penggunaan daya saat pencucian dan pengeringan pun berbeda. Biasanya daya yang dibutuhkan untuk pengeringan lebih kecil daripada daya untuk pencucian. Fitur mesin cuci yang menggunakan air panas pun jauh lebih besar dibandingkan dengan pencucian biasa.


Sesuaikan dayanya sesuai dengan kapasitas listrik di rumah Anda. Jangan sampai mesin cuci memberatkan beban listrik di rumah ya.

10 Rekomendasi mesin cuci Sharp terbaik

Agar lebih memudahkan Anda dalam memilih mesin cuci dari Sharp, simaklah segmen berikut ini. Kami akan memberikan rekomendasi mesin cuci terbaik dari Sharp dengan berbagai fitur menarik.

10
JenisTwin tub
Kapasitas9 kg
Ukuran85,5 x 49,5 x 95,5 cm
Konsumsi daya225 watt (wash) / 105 watt (dry)
9
JenisTop loading
Kapasitas12 kg
Ukuran56 x 62,6 x 98,6 cm
Konsumsi daya300 watt
8
JenisTop loading
Kapasitas10 kg
Ukuran58 x 62,5 x 101,1 cm
Konsumsi daya505 watt (wash) / 295 watt (dry)
7

SharpFront Loading Boomerang Series

ES-FL1290G

Mulai dari Rp 5.000.000,00

JenisFront loading
Kapasitas9 kg
Ukuran59,7 x 55,7 x 84,5 cm
Konsumsi daya250 watt
6
JenisTwin tub
Kapasitas9 kg
Ukuran85,5 x 49,5 x 99,5 cm
Konsumsi daya255 watt (wash) / 105 watt (dry)
5

SharpFull Auto Basic Series

ES-F950P-GY

Mulai dari Rp 2.048.400,00

JenisTop loading
Kapasitas7,5 kg
Ukuran59,5 x 58 x 99 cm
Konsumsi daya330 watt
4

SharpDolphinwave Series

ES-T1290WA-BL-PK

Mulai dari Rp 2.489.900,00

JenisTwin tub
Kapasitas12 kg
Ukuran92,1 x 55,1 x 106,5 cm
Konsumsi daya360 watt (wash) / 180 watt (dry)
3

SharpFront Loading Boomerang Series

ES-FL862

Mulai dari Rp 3.007.900,00

JenisFront loading
Kapasitas6 kg
Ukuran59,7 x 49,7 x 84,5 cm
Konsumsi daya250 watt
2
JenisFront loading
Kapasitas8,5 kg
Ukuran60,2 x 68,2 x 86 cm
Konsumsi daya150 watt (normal wash) / 1800 watt (hot water wash) / 300 watt (dry)
1

SharpNew Megamouth Series 1.3

ES-M1109T-GG

Mulai dari Rp 4.050.500,00

JenisTop loading
Kapasitas11 kg
Ukuran58 x 62,5 x 101,1 cm
Konsumsi daya107 watt

Tabel perbandingan produk mesin cuci Sharp terbaik

Gambar produk
1
Sharp New Megamouth Series 1.3 1

Sharp

2
Sharp Front Loading Series 1

Sharp

3
Sharp Front Loading Boomerang Series 1

Sharp

4
Sharp Dolphinwave Series 1

Sharp

5
Sharp Full Auto Basic Series 1

Sharp

6
Sharp Super Aquamagic 1

Sharp

7
Sharp Front Loading Boomerang Series 1

Sharp

8
Sharp Megamouth Series 1

Sharp

9
Sharp Inverter Series 1

Sharp

10
Sharp Hijab Series 1

Sharp

Nama produk

New Megamouth Series 1.3

Front Loading Series

Front Loading Boomerang Series

Dolphinwave Series

Full Auto Basic Series

Super Aquamagic

Front Loading Boomerang Series

Megamouth Series

Inverter Series

Hijab Series

Keunggulan

Bebas rendam pakaian sampai 24 jam

Libas kuman secara maksimal dengan air panas

Baju bebas kusut, setrika lebih mudah

Kapasitas besar untuk cuan besar

Tekanan air rendah bukan lagi masalah!

Hemat daya ditambah fitur yang lengkap

Ampuh jaga pakaian dari alergen dan bakteri

Mati listrik? Ada pengingat pintarnya lho!

Atur kecepatan yang cocok untuk tiap jenis kain

Merawat serat kain sekaligus menjaga warna pakaian

Harga mulai dariRp 4.050.500,00Rp 4.480.000,00Rp 3.007.900,00Rp 2.489.900,00Rp 2.048.400,00Rp 1.900.000,00Rp 5.000.000,00Rp 3.499.000,00Rp 5.525.000,00Rp 1.850.000,00
JenisTop loadingFront loadingFront loadingTwin tubTop loadingTwin tubFront loadingTop loadingTop loadingTwin tub
Kapasitas11 kg8,5 kg6 kg12 kg7,5 kg9 kg9 kg10 kg12 kg9 kg
Ukuran58 x 62,5 x 101,1 cm60,2 x 68,2 x 86 cm59,7 x 49,7 x 84,5 cm92,1 x 55,1 x 106,5 cm59,5 x 58 x 99 cm85,5 x 49,5 x 99,5 cm59,7 x 55,7 x 84,5 cm58 x 62,5 x 101,1 cm56 x 62,6 x 98,6 cm85,5 x 49,5 x 95,5 cm
Konsumsi daya107 watt150 watt (normal wash) / 1800 watt (hot water wash) / 300 watt (dry)250 watt360 watt (wash) / 180 watt (dry)330 watt255 watt (wash) / 105 watt (dry)250 watt505 watt (wash) / 295 watt (dry)300 watt225 watt (wash) / 105 watt (dry)
Tautan produk

Baca juga rekomendasi mesin cuci lainnya di sini!

Mesin cuci memang memudahkan pekerjaan mencuci. Selain Sharp, ada berbagai merek lainnya yang tidak kalah canggih. Klik tautan di bawah ini untuk mendapatkan berbagai jenis mesin cuci lainnya berdasarkan jumlah pengguna maupun jenisnya.

Kesimpulan

Tidak terlalu sulit ya memilih mesin cuci dari Sharp. Kualitasnya tentu sudah tidak perlu diragukan lagi. Pilihlah mesin cuci yang sesuai dengan jumlah penggunanya. Perhatikan juga ukurannya agar sesuai dengan ruang penyimpanannya. Terakhir, sesuaikan pilihan Anda dengan budget yang Anda miliki.


Semoga Anda merasa terbantu dengan artikel ini. Temukan mesin cuci Sharp terbaik sesuai dengan kebutuhan Anda.

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Mesin Cuci Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Mesin Cuci Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Dewasa ini, teknologi mesin cuci berkembang semakin pesat. Di pasaran, terdapat tiga jenis mesin cuci, yaitu mesin cuci top loading, front loading, dan dua tabung. Dari sisi penggunaan, kini ada pula mesin cuci yang dapat dioperasikan melalui smartphone!Kali ini, kami akan mengulas rekomendasi produk-produk mesin cuci pilihan, seperti Samsung, Panasonic, Sharp, dan lainnya. Sebelum itu, simaklah cara memilih mesin cuci yang tepat agar Anda dapat menemukan mesin cuci idaman.
    Peralatan kebersihan
    360.875 Views
  • 10 Rekomendasi Mesin Cuci Front Loading Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Mesin Cuci Front Loading Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Mesin cuci merupakan alat elektronik yang digunakan dalam keseharian. Salah satu jenisnya adalah mesin cuci front loading yang praktis. Beragamnya fitur dan teknologi yang hadir dalam mesin cuci barangkali malah membuat Anda bingung memilih yang sesuai.Kali ini, kami akan merekomendasikan produk-produk pilihan, seperti Panasonic, LG, dan lain sebagainya. Namun, sebelum itu, simaklah terlebih dahulu cara memilihnya. Jangan lewatkan rekomendasinya untuk menemukan mesin cuci front loading idaman Anda!
    Peralatan kebersihan
    105.373 Views
  • 10 Rekomendasi Mesin Cuci Top Loading Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Mesin Cuci Top Loading Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Bagi Anda yang sering menumpuk baju kotor, sebaiknya memilih mesin cuci top loading. Hal ini karena teknologi mesin cuci top loading lebih baik dalam menghilangkan noda dibandingkan mesin cuci front loading. Banyak produsen ternama, seperti LG, Samsung, Sharp, dan Polytron berlomba-lomba menawarkan produk dengan fitur-fitur unggulan.Beragam fitur yang ditawarkan tiap produsen mungkin dapat membuat Anda bingung. Agar tak salah pilih, kami akan mengulas poin yang perlu diperhatikan sebelum membeli mesin cuci top loading. Tak lupa, kami juga mengulas sepuluh mesin cuci top loading terbaik untuk Anda. Selamat membaca!
    Peralatan kebersihan
    56.453 Views
  • 10 Rekomendasi Vacuum Cleaner Stick Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Vacuum Cleaner Stick Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Vacuum cleaner stick akan mempermudah Anda dalam membersihkan debu dan kotoran. Ada beberapa macam vacuum cleaner yang dijual di pasaran, seperti tipe paper pack, cyclone, dengan kabel, dan tanpa kabel. Anda dapat memilih dari beberapa merek terkenal, mulai dari Electrolux, SHARP, Philips, dan lainnya.Untuk membantu Anda, kali ini kami akan memberikan informasi mengenai cara memilih vacuum cleaner stick. Kami juga menyertakan rekomendasi produk terbaik sehingga Anda dapat membandingkan harga dan fungsinya. Tidak perlu berlama-lama lagi, silakan Anda baca hingga tuntas!
    Peralatan kebersihan
    38.250 Views
  • 10 Rekomendasi Vacuum Cleaner Tabung Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Vacuum Cleaner Tabung Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Vacuum cleaner terdiri dari beberapa jenis, di antaranya adalah handy, robotic, hingga tanpa kabel. Namun, jenis yang memiliki daya isap paling kuat adalah vacuum cleaner tabung Vacuum cleaner tabung pun memiliki model penampung debu dan head yang berbeda-beda.Ada beberapa merek yang memproduksi vacuum cleaner tabung, antara lain Panasonic, Philips, Sharp, dan lainnya. Kualitas masing-masing merek tidak perlu diragukan lagi sehingga mungkin Anda bingung dalam memilih. Untuk itu, kami akan memberi informasi cara memilih vacuum cleaner tabung, serta merekomendasikan produk terbaik. Yuk, temukan produk yang ideal untuk Anda!
    Peralatan kebersihan
    62.105 Views
  • 10 Rekomendasi Exhaust Fan Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Exhaust Fan Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Ruangan dengan sirkulasi udara yang baik terasa lebih sejuk dan nyaman dihuni. Untuk mewujudkan hal tersebut, Anda bisa membeli exhaust fan. Ukuran dan lokasi pemasangan exhaust fan sangatlah beragam, bisa jadi Anda malah kebingungan saat hendak membelinya.Tenang saja, artikel ini kami hadirkan untuk menjawab permasalahan Anda. Cara memilih dan rekomendasi exhaust fan terbaik akan kami berikan untuk Anda. Ada exhaust fan berkualitas keluaran Panasonic, Mitsubishi Electric, Maspion, dan sebagainya dalam artikel ini. Kami harap Anda bisa menemukan produk yang Anda cari.
    Peralatan kebersihan
    14.299 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori