• 10 Rekomendasi Lip Plumper Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Rekomendasi Lip Plumper Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Rekomendasi Lip Plumper Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Rekomendasi Lip Plumper Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Rekomendasi Lip Plumper Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Rekomendasi Lip Plumper Terbaik (Terbaru Tahun 2022)

Bibir penuh atau plumpy lips ala Kylie Jenner makin disukai kalangan wanita. Tak perlu menempuh jalur ekstrem karena Anda dapat memilikinya dengan cara instan dan lebih aman. Lip plumper adalah jawaban untuk plum lips yang tampak sexy dan glossy dengan minim risiko.


Berbagai produk lip plumper yang bagus dapat Anda temui di pasaran, seperti dari merek Revlon, Madame Gie, dan Foccalure. Plumping lip gloss atau plumper lip balm? Mungkin Anda kebingungan memilih produk yang tepat. Untuk itu, simak tips memilih dan rekomendasi lip plumper terbaik dari kami dalam artikel ini.

  • Pembaharuan terakhir: 04 April 2022
Daftar isi

Mengenal lip plumper dan fungsinya

Kosmetik terus mengalami perkembangan dan tren terbaru dari tahun ke tahun. Lip plumper termasuk salah satu tren kosmetik untuk menjadikan bibir terlihat bervolume. Jika Anda penasaran mengenai produk ini, simak penjelasannya berikut ini.  

Apa fungsi lip plumper?

Lip plumper adalah kosmetik untuk bibir dengan kandungan bahan yang membuat bibir terlihat plumpy atau bervolume. Bibir yang penuh dan berwarna merah menjadi impian sebagian wanita. Namun, operasi plastik dan filler bibir dianggap memiliki risiko yang tinggi. Karena itu, produk lip plumper hadir untuk memberikan efek yang lebih instan serta minim risiko.


Bentuk lip plumper bermacam-macam, mulai dari lipstik, lip gloss, hingga lip balm. Produk ini bekerja dengan cara meningkatkan aliran darah pada bibir. Selain itu, ada juga beberapa produk yang cara kerjanya adalah dengan memberikan rangsangan pada bibir agar tampak lebih tebal. Bahan yang biasa digunakan dalam lip plumper antara lain kayu manis, menthol, dan capsaicin.

Efek samping menggunakan lip plumper

Efek samping menggunakan lip plumper

Beberapa produk lip plumper akan memberikan efek gatal atau panas. Rasanya memang tidak nyaman, tetapi hal ini merupakan tanda bahwa formulanya sedang bekerja. Lip plumper biasanya memberikan hasil akhir glossy untuk menonjolkan ketebalan bibir.


Melihat cara kerja formulanya, tentu lip plumper tidak disarankan untuk digunakan setiap hari. Bibir Anda akan sulit beregenerasi jika menggunakan produk ini secara terus-menerus. Akibatnya, bibir bisa menjadi kering. Menggunakannya setiap hari juga membuat efektivitas produk berkurang. Karena itu, gunakanlah pada saat tertentu saja agar bibir tetap terawat dan efeknya tetap bekerja.

Hal terpenting yang harus Anda ingat, hentikan penggunaan jika terjadi reaksi alergi. Jangan sampai bibir Anda dan kulit di sekitarnya menjadi rusak demi mendapatkan plumpy lips.

Cara memilih lip plumper

Untuk mendapatkan bibir yang terlihat berisi, Anda perlu memperhatikan berbagai hal saat memilih lip plumper. Agar tidak salah memilih, kami akan merangkum tipsnya untuk Anda dalam poin berikut ini.

Ketahui kandungan bahan aktifnya

Ketahui kandungan bahan aktifnya

Anda tentu menginginkan hasil yang maksimal ketika menggunakan lip plumper. Karena itu, kenali bahan-bahan aktif yang dapat membuat bibir plumpy. Berikut beberapa bahan yang cukup sering digunakan dalam produk lip plumper.


  • Mentol merupakan senyawa kimia yang terdapat dalam daun mint. Bahan ini memberikan sensasi pedas dan sejuk untuk membuat bibir terlihat lebih penuh.
  • Palmitoyl tripeptide berfungsi untuk menstimulasi produksi kolagen sehingga bibir terlihat lebih kencang bervolume.
  • Volulip termasuk salah satu formula yang mampu mengunci kelembapan bibir. Selain itu, formula ini juga dapat memberikan tampilan bibir yang lebih penuh.
  • Peppermint oil juga banyak digunakan dalam produk lip plumper. Sebagaimana mentol, bahan ini juga bekerja dengan memberikan sensasi dingin untuk menghidrasi kulit. Hal tersebut menjadikan bibir tampak plumpy dan seksi.
  • Capsicum juga banyak digunakan sebagai bahan aktif dalam lip plumper. Bahan ini berasal cabai merah yang termasuk genus tumbuhan Capsicum dan keluarga Solanaceae. Sensasi pedas dan panas dari Capsicum dapat membuat bibir tampak merah dan plumpy secara instan.

Selain bahan-bahan tersebut, ada juga molekul kecil bernama microspeheres. Molekul ini memberikan efek plumping dengan cara menyerap air dari tubuh lalu menyalurkannya pada area bibirMicrosphere didapatkan dari molekul marine collagen yang dikeringkan.


Sementara itu, ada pula lip plumper dengan kandungan hyaluronic acid. Bahan aktif ini berfungsi menarik air dari udara sehingga bibir terlihat lebih lembap. Sama seperti palmitoyl tripeptide, hyaluronic acid merangsang produksi kolagen sehingga bibir lebih elastis.

Perhatikan kandungan bahan yang dapat melembapkan

Anda akan merasakan sensasi tergelitik atau tertusuk-tusuk ketika menggunakan lip plumper. Efek tersebut memang efek yang biasa terjadi karena bahan aktifnya sedang bekerja merangsang kulit bibir.


Agar bibir Anda tetap sehat setelah menggunakan lip plumper, perhatikan kandungan bahan yang bisa menutrisi sekaligus melembapkan bibir. Kandungan jojoba oil, avocado oil, dan coconut oil membantu melembapkan dan menutrisi bibir Anda ketika proses plumping sedang berlangsung. Vitamin E juga menjaga agar bibir Anda tidak pecah-pecah setelah menggunakan lip plumper.


Untuk merawat bibir, Anda dapat menggunakan produk-produk khusus perawatan bibir. Gunakan produk yang tepat sesuai kebutuhan. Anda dapat membaca informasi dan rekomendasi produk perawatan bibir melalui tautan berikut ini. 

Pilih berdasarkan bentuknya

Lip plumper umumnya berbentuk lip gloss, lip balm, dan lipstik. Bentuk lip balm dan lipstik lebih mudah untuk dibawa ke mana saja karena ukurannya lebih kecil. Mengaplikasikan lip plumper dalam bentuk lip balm dan lipstik juga lebih mudah karena tidak memerlukan applicator.


Anda juga dapat menggunakan bentuk lip gloss. Bentuk ini merupakan lip plumper yang paling banyak Anda temui di pasaran. Bentuk applicator-nya yang ramping membantu Anda menjangkau sudut bibir agar seluruh bibir dapat merasakan efek yang merata. Meskipun langka, ada pula lip serum yang membantu Anda mendapatkan plumpy lips. Nah, pilihlah yang paling sesuai kebutuhan Anda.

Pertimbangkan jenis lip plumper yang Anda butuhkan

Ada dua jenis lip plumper, tanpa warna atau dengan tambahan warna. Lip plumper tanpa warna akan lebih menunjukkan warna alami bibir Anda. Jika Anda ingin sekaligus mendapat efek menggunakan riasan bibir, pilihlah lip plumper dengan berbagai pilihan warna. Anda akan mendapatkan efek menggunakan riasan bibir dengan bentuk bibir yang lebih penuh.


Pilihlah warna yang cocok dengan warna kulit Anda. Bagi Anda yang memiliki kulit terang, Anda dapat memilih warna apa saja sesuai dengan mood atau outfit Anda. Namun, hindari memilih warna-warna nude karena akan membuat kulit Anda tampak pucat. Apabila kulit Anda cenderung gelap, pilihan warna yang bold agar kulit Anda terlihat lebih cerah. Anda juga dapat memilih warna nude.

Pastikan keamanan produknya

Memilih kosmetik tentu harus berhati-hati. Jangan sampai lip plumper pilihan Anda membuat bibir menjadi alergi. Sebelum memilih, pastikan terlebih dahulu keamanan produk tersebut. Salah satu caranya adalah dengan mengecek sertifikasi BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan) yang dimilikinya.


Kebanyakan produk lip plumper datang dari luar negeri. Jika produk yang ingin Anda beli tidak terdaftar di BPOM, cari tahu keamanan produk melalui ulasan pembeli. Pertimbangkan juga lip plumper lokal yang sudah terdaftar di BPOM seperti Madame Gie. Pastikan pilihan Anda aman sehingga tidak memberikan efek buruk bagi bibir.

10 Rekomendasi lip plumper terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk lip plumper terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.

10
BentukLip gloss
Bahan aktifPeppermint oil, palmitoyl tripeptide
BPOM✔︎
PelembapRicinus communis seed oil
Pilihan warna1
9
BentukLip gloss
Bahan aktifMenthol, volufiline
BPOM×
PelembapAnemarrhena asphodeloides root extract
Pilihan warna2
8
BentukLip gloss
Bahan aktifVolulip
BPOM✔︎
PelembapVolulip
Pilihan warna10
7
BentukLip serum
Bahan aktifIsoflavone, peppermint leaf water
BPOM✔︎
PelembapHydrogenated polydecene, rosemary leaf water
Pilihan warna1
6

L.A. GirlGlossy Plumping Lipgloss

Mulai dari Rp 152.100,00

BentukLip gloss
Bahan aktifTidak disebutkan
BPOM✔︎
PelembapVitamin E, Aloe vera
Pilihan warna10
5
BentukLip gloss
Bahan aktifTidak disebutkan
BPOM✔︎
PelembapVitamin E, minyak biji bunga matahari, shea butter
Pilihan warna5
4

O.TWO.OClear Crystal Berry Lip Gloss

1014

Mulai dari Rp 85.000,00

BentukLip gloss
Bahan aktifTidak disebutkan
BPOM✔︎
PelembapTidak disebutkan
Pilihan warna5
3
BentukLip tint
Bahan aktifChili
BPOM✔︎
PelembapTidak disebutkan
Pilihan warna2
2

Holika HolikaDevil's Lip Plumper

20011065

Mulai dari Rp 158.000,00

BentukLip gloss
Bahan aktifMenthoxypropanediol, palmitoyl dipeptide-10, Capsicum annuum fruit extract
BPOM✔︎
PelembapArgan oil, almond oil, avocado oil
Pilihan warna1
1
BentukLip gloss
Bahan aktifJojoba, ekstrak mint
BPOM✔︎
PelembapEkstrak kelapa
Pilihan warna16

Tabel perbandingan produk lip plumper terbaik

Gambar produk
1
Foccalure Plumpmax 1

Foccalure

2
Holika Holika Devil's Lip Plumper 1

Holika Holika

3
Madame Gie  LiPlumper 1

Madame Gie

4
O.TWO.O Clear Crystal Berry Lip Gloss 1

O.TWO.O

5
Upmost  Lip Maximizer 1

Upmost

6
L.A. Girl Glossy Plumping Lipgloss 1

L.A. Girl

7
Lanbena Lsoflavone Lip Care Serum 1

Lanbena

8
Revlon Kiss Plumping Lip Creme 1

Revlon

9
Etude House Plumping Pearl Syrup 1

Etude House

10
BarryM That’s Swell! Lip Plumper 1

BarryM

Nama produk

Plumpmax

Devil's Lip Plumper

LiPlumper

Clear Crystal Berry Lip Gloss

Lip Maximizer

Glossy Plumping Lipgloss

Lsoflavone Lip Care Serum

Kiss Plumping Lip Creme

Plumping Pearl Syrup

That’s Swell! Lip Plumper

Keunggulan

16 pilihan warnanya membuat Anda tak akan mati gaya!

Plumpy dan seksi dengan kombinasi dua produk hits

Dapatkan efek plumpy dalam dua menit saja!

Teksturnya lembut dan ringan dengan aroma yang manis

Bye bye bibir kering dan pecah-pecah!

Bibir plumpy dan lembap alami dengan balutan warna-warna cantik

Menjadikan bibir lebih elastis dan mengurangi garis halus

Menggunakan teknologi volulip yang kaya manfaat

Tampil lebih berkilau, memukau setiap mata!

Bibir plumpy alami dengan formula yang vegan-friendly

Harga mulai dariRp 159.000,00Rp 158.000,00Rp 20.000,00Rp 85.000,00Rp 129.800,00Rp 152.100,00Rp 42.000,00Rp 85.000,00Rp 140.000,00Rp 142.000,00
BentukLip glossLip glossLip tintLip glossLip glossLip glossLip serumLip glossLip glossLip gloss
Bahan aktifJojoba, ekstrak mintMenthoxypropanediol, palmitoyl dipeptide-10, Capsicum annuum fruit extractChiliTidak disebutkanTidak disebutkanTidak disebutkanIsoflavone, peppermint leaf waterVolulipMenthol, volufilinePeppermint oil, palmitoyl tripeptide
BPOM✔︎✔︎✔︎✔︎✔︎✔︎✔︎✔︎×✔︎
PelembapEkstrak kelapaArgan oil, almond oil, avocado oilTidak disebutkanTidak disebutkanVitamin E, minyak biji bunga matahari, shea butterVitamin E, Aloe veraHydrogenated polydecene, rosemary leaf waterVolulipAnemarrhena asphodeloides root extractRicinus communis seed oil
Pilihan warna1612551011021
Tautan produk

Tips membuat bibir tampak lebih tebal

Tips membuat bibir tampak lebih tebal

Bibir tebal memberi kesan seksi dan menjadi dambaan sebagian wanita. Tanpa melakukan tindakan yang cukup berisiko tinggi, Anda bisa membuat bibir terlihat lebih bervolume. Simak tips berikut ini.


  1. Lakukan scrub bibir untuk mengangkat sel kulit mati. Pasalnya, sel-sel kulit mati yang tidak dibersihkan dapat membuat bibir berkerut sehingga terlihat lebih kecil. 
  2. Gunakan lip gloss yang memberikan efek plumpy pada bibir Anda. Aplikasikan lip gloss pada bagian tengah bibir agar efek glossy-nya menonjol sehingga bibir terlihat makin penuh. Selain lip gloss, Anda juga dapat menggunakan highlighter untuk tampilan bibir yang lebih bervolume.
  3. Pertegas garis bibir menggunakan lip liner. Gambarlah garis mengikuti bentuk bibir Anda atau sedikit di luar garis bibir agar tampak lebih besar. Pilih warna lip liner yang sesuai dengan warna natural bibir atau warna lipstik favorit Anda.
  4. Aplikasikan concealer di atas garis bibir agar bentuk bibir makin menonjol sehingga tampak penuh. Concealer dengan warna yang lebih tua daripada kulit Anda dapat membantu menonjolkan bentuk bibir yang seksi.
  5. Untuk cara paling simpel, Anda bisa menggunakan lipstik berwarna terang, seperti pink, merah terang, atau peach. Hindari warna-warna gelap karena warna ini dapat membuat bibir tampak kecil dan tidak bervolume.      

Baca juga rekomendasi produk perawatan bibir di sini

Bibir cantik dan memukau memang dambaan setiap wanita. Agar bisa meraihnya, jangan lupa untuk melakukan perawatan pada bibir Anda. Oil tint, lip oil, dan lip balm merupakan produk perawatan untuk bibir. Temukan berbagai produk terbaiknya dalam artikel kami di bawah ini.

Kesimpulan

Tidak heran jika lip plumper menjadi produk yang banyak diminati karena efeknya bisa didapat secara instan, juga minim risiko. Namun, ingatlah untuk memperhatikan kandungan bahan aktif, pelembap, serta keamanan produk pilihan Anda.


Setelah menilik kandungannya, jangan lupa juga untuk memilih warna yang Anda sukai. Selain itu, hentikanlah penggunaan jika terjadi alergi pada bibir Anda. Dapatkan bibir yang sexy, tetapi jangan lupa untuk mengutamakan kesehatannya. Selamat memilih produk yang tepat!

Artikel terkait

  • 10 Sabun Muka Batangan Terbaik untuk Kulit Kombinasi - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Sabun Muka Batangan Terbaik untuk Kulit Kombinasi - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Apakah kulit di sekitar dahi dan hidung Anda mudah mengilap padahal kulit pipi terasa kering? Itu tanda kulit kombinasi. Untuk merawat kulit kombinasi, Anda perlu sabun cuci muka yang tepat. Sabun muka batangan bisa jadi salah satu solusinya.Kali ini, kami akan memperkenalkan cara memilih sabun batangan yang bagus untuk wajah kombinasi. Kami juga akan memberikan rekomendasi produk terbaik dari berbagai merek terkenal, seperti Sebamed, Cetaphil, dan Avoskin. Artikel ini sudah ditinjau oleh dermatovenereologist kami, dr. Annisa. Mari simak artikelnya sampai habis dan temukan produk yang paling tepat untuk Anda!
    Perawatan wajah
  • 10 Rekomendasi Masker Freeman Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Masker Freeman Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Freeman merupakan merek produk perawatan tubuh yang cukup terkenal dan banyak dicari oleh pencinta masker. Freeman memiliki banyak jenis masker yang bagus, seperti clay mask, mud mask, gel mask, dan sheet mask. Tiap varian masker mempunyai fungsi yang berbeda-beda, mulai dari merawat kulit kering, mengatasi jerawat, hingga mencerahkan.Di artikel ini kami akan menjelaskan tips saat memilih masker Freeman. Tak hanya itu, kami juga akan memberikan beberapa rekomendasi masker Freeman terbaik beserta review-nya untuk Anda. Simak sampai akhir dan temukan masker Freeman favorit Anda!
    Perawatan wajah
  • 10 Exfoliating Toner Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Exfoliating Toner Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Eksfoliasi merupakan langkah penting dalam perawatan kulit. Exfoliating toner adalah bentuk chemical exfoliator yang aman untuk melakukan eksfoliasi bagi pemula sekalipun. Saat ini sudah tersedia berbagai produk untuk bermacam tipe kulit, seperti kulit berminyak, kering, dan sensitif.Untuk membantu Anda, kami akan menjelaskan cara memilih exfoliating toner terbaik. Temukan juga rekomendasi exfoliating toner yang bagus dari berbagai merek, seperti Hada Labo, Wardah, Pixi, dan lainnya. Ada exfoliating toner untuk remaja juga, lho. Baca juga tips tambahan dari dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Indah Maharani.
    Perawatan wajah
  • 10 Serum yang Mengandung Niacinamide Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Serum yang Mengandung Niacinamide Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Serum dengan kandungan niacinamide memiliki daya pikat tersendiri. Niacinamide dianggap sebagai super ingredients yang mampu mengatasi berbagai masalah kulit. Beberapa di antaranya adalah produksi minyak berlebih, kulit berjerawat, bekas jerawat, hiperpigmentasi, dan flek hitam. Tidak hanya itu, niacinamide juga dikenal cocok untuk berbagai jenis kulit.Nah, kami akan memberikan tips memilih serum niacinamide yang bagus dan merekomendasikan produk terbaiknya. Beberapa merek serum lokal dan internasional akan masuk daftar rekomendasi kami, seperti Somethinc, Avoskin, Wardah, serta Whitelab. Artikel ini juga telah ditinjau oleh dermatovenereologist kami, dr. Dian Pratiwi, SpKK. Selamat membaca!
    Perawatan wajah
  • 10 Rekomendasi Krim Wardah Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Krim Wardah Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Krim merupakan produk basic skincare yang wajib digunakan untuk merawat kesehatan kulit. Sebagai salah satu brand lokal dengan varian produk yang beragam, Wardah memiliki banyak pilihan krim untuk Anda. Selain produknya mudah didapatkan, harganya pun terbilang ramah untuk semua kalangan.Kali ini, kami akan memberikan tips memilih krim Wardah untuk Anda. Kami juga akan mengajak Anda melihat deretan produk krim Wardah terbaik seperti Lightening Cream, Perfect Bright, dan Crystallure. Simak artikelnya dan dapatkan produk yang paling pas untuk kulit Anda.
    Perawatan wajah
  • 10 Rekomendasi Produk Skincare La Roche-Posay Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Produk Skincare La Roche-Posay Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    La Roche-Posay dikenal sebagai merk perawatan kulit yang mengedepankan manfaat serta kualitas yang bagus. Tidak heran bila merk skincare ini banyak direkomendasikan oleh ahli dermatologi. Selain berkualitas, rangkaian produk yang disediakan La Roche-Posay juga cukup variatif. Beberapa di antaranya adalah Effaclar untuk jerawat, Toleriane untuk kulit sensitif, serta Lipikar untuk kulit kering.Namun, Anda tidak perlu khawatir kesulitan memilih produknya karena kami telah menyiapkan tips untuk Anda. Di akhir artikel ini kami juga memberikan berbagai rekomendasi produk yang bisa dijadikan acuan sebelum Anda membeli. Yuk, langsung saja simak selengkapnya!
    Perawatan wajah
  • 10 Rekomendasi Facial Wash Terbaik untuk Kulit Sensitif (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Facial Wash Terbaik untuk Kulit Sensitif (Terbaru Tahun 2021)
    Kulit sensitif lebih mudah iritasi dibandingkan dengan jenis kulit lainnya. Karena itu, Anda yang memiliki kulit sensitif harus teliti dalam memilih skincare agar kondisi kulit tidak makin memburuk. Untuk membantu Anda, kali ini kami akan membahas produk facial wash yang baik untuk kulit sensitif.Tips memilih dan ulasan rekomendasi produk terbaik akan kami bahas secara mendetail. Facial wash dari Garnier, Safi, dan Cetaphil adalah sebagian produk yang akan Anda temukan dalam poin rekomendasi produk. Namun, sebelum itu, mari kita bahas dahulu tips memilih facial wash untuk kulit sensitif!
    Perawatan wajah
  • 10 Skincare Snail Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Skincare Snail Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Tahukah Anda bahwa lendir siput memiliki banyak manfaat untuk kulit? Tidak heran, banyak merek produk kecantikan yang menjadikannya sebagai kandungan utama skincare. Kandungan ini bermanfaat untuk meningkatkan vitalitas dan mengembalikan cahaya kulit yang hilang.Di artikel ini kami akan membahas dan membagikan tips memilih skincare snail yang bagus. Kami juga merekomendasikan produk dari merek ternama, seperti COSRX, Benton, dan SOME BY MI. Artikel ini sudah ditinjau oleh dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Putu Ayu Elvina. So, temukan skincare snail terbaik yang cocok dengan kulit Anda bersama kami, ya!!
    Perawatan wajah
  • 10 Rekomendasi Setting Spray Terbaik untuk Kulit Berminyak (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Setting Spray Terbaik untuk Kulit Berminyak (Terbaru Tahun 2022)
    Pemakaian makeup pada kulit berminyak sering menimbulkan masalah tersendiri. Pasalnya, minyak berlebih akan membuat makeup menjadi cakey dan wajah mengilap. Untuk mencegahnya, Anda bisa menggunakan setting spray yang mampu mengunci makeup agar tahan lama. Namun, Anda harus teliti memilih merek setting spray yang tepat untuk kulit berminyak.Karena itu, di artikel ini kami akan membagikan tips memilih setting spray yang bagus. Kami juga akan memberikan rekomendasi setting spray terbaik untuk kulit berminyak dari merek Studio Tropik, NYX, Innisfree, dan lainnya. Baca dan temukan produk yang tepat untuk Anda!
    Perawatan wajah
  • 10 Rekomendasi Sabun Bamboo Charcoal Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Sabun Bamboo Charcoal Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Sabun bamboo charcoal atau arang bambu merupakan produk perawatan yang populer beberapa tahun belakangan. Pasalnya, arang bambu memiliki segudang manfaat bagi kulit. Misalnya, mengangkat sel kulit mati, mencerahkan kulit, dan masih banyak lagi. Merek sabun bamboo charcoal juga beragam. Anda bisa mendapatkannya dengan mudah melalui marketplace.Namun, sebaiknya Anda simak dulu tips memilih sabun bamboo charcoal yang bagus. Dalam artikel ini, kami juga memberikan rekomendasi sabun bamboo charcoal terbaik. Kami merekomendasikan merek-merek populer, seperti Hanasui, Ulive Beauty dari MSI, DRW, dan lain-lain. Yuk, baca artikel ini sampai selesai!
    Perawatan wajah
  • Artikel populer

  • 10 Sabun Muka Terbaik untuk Kulit Berjerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Sabun Muka Terbaik untuk Kulit Berjerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Jerawat adalah salah satu masalah kulit yang pernah dialami semua orang tanpa memandang usia dan jenis kelamin. Untuk mencegahnya timbul, bersihkanlah wajah Anda dengan sabun cuci muka untuk kulit berjerawat. Meski begitu, facial wash yang cocok berbeda-beda tergantung pada jenis jerawat dan kondisi kulit setiap orang.Kali ini, kami menyiapkan tips memilih facial wash untuk kulit berjerawat. Rekomendasi merek sabun muka untuk kulit berjerawat yang bagus, seperti Cethapil, Garnier, Safi, dan SENKA juga bisa Anda temukan. Dokter spesialis kulit, dr. Dia Febrina, juga akan ikut memberikan komentarnya di artikel ini.
    Perawatan wajah
  • 10 Sunscreen/Sunblock Terbaik untuk Kulit Berjerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2021)
    10 Sunscreen/Sunblock Terbaik untuk Kulit Berjerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2021)
    Sunscreen sering diduga membuat kulit menjadi berminyak. Namun, bukan berarti Anda bisa melewatkan penggunaannya karena wajah berjerawat. Sunscreen yang tepat aman dipakai saat berjerawat dan beruntusan serta tidak akan memperparah jerawat. Terlebih lagi, tanpa perlindungan sunscreen, bekas jerawat bisa menghitam, lho!Kami telah menyiapkan cara memilih sunscreen untuk kulit berjerawat, lengkap dengan rekomendasi sunscreen yang bagus untuk Anda. Simak juga komentar menarik dari dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Rahma Evasari, SpDV. Mari temukan beragam merek sunscreen terbaik, seperti Wardah, Skin Aqua, Biore, dan L’Oréal di artikel ini!
    Perawatan wajah
  • 10 Sabun Cuci Muka Terbaik untuk Mencerahkan Kulit - Ditinjau oleh Cosmetologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Sabun Cuci Muka Terbaik untuk Mencerahkan Kulit - Ditinjau oleh Cosmetologist (Terbaru Tahun 2022)
    Kulit yang cerah dan sehat berawal dari sabun cuci muka yang bagus. Untuk mendapatkan kulit glowing, Anda bisa memilih sabun sabun cuci muka untuk mencerahkan wajah. Namun, dari banyaknya sabun pencerah wajah, mana yang tepat untuk Anda?Tak perlu cemas, kami punya cara memilih sabun muka untuk mencerahkan wajah sekaligus rekomendasi sabun cuci muka untuk Anda. Beragam merek sabun wajah terbaik, seperti Wardah, Avoskin, dan SENKA hadir dalam ulasan kami. Ada juga tips dari cosmetologist, dr. Dessy Esa S. Yuk, simak ulasan kami sampai habis.
    Perawatan wajah
  • 10 Serum Wajah Terbaik untuk Menghilangkan Bekas Jerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Serum Wajah Terbaik untuk Menghilangkan Bekas Jerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Meski jerawat sudah hilang, bekas jerawat masih menghantui Anda. Noda bekas jerawat sulit disamarkan tanpa bantuan makeup. Daripada menggunakan makeup tebal, atasi saja dengan serum penghilang bekas jerawat. Kali ini, kami menyajikan rekomendasi serum untuk menghilangkan bekas jerawat yang bagus.Beragam review serum untuk menghilangkan bekas jerawat terbaik dari Wardah, SOMETHINC, Dear Me Beauty, dan Avoskin ada di sini. Tak ketinggalan, kami juga memberikan tips memilih serum bekas jerawat yang tepat berdasarkan jenis bekas jerawat Anda. Penasaran dengan beragam serum terbaik dari kami? Yuk, simak ulasan kami sampai habis.
    Perawatan wajah
  • 10 Eye Cream Terbaik dengan Harga Terjangkau - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Eye Cream Terbaik dengan Harga Terjangkau - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Kulit mata punya kondisi yang lebih rentan dibandingkan area wajah lainnya. Itulah sebabnya, area mata lebih mudah berkerut, menghitam, dan kering. Untuk mencegahnya, Anda memerlukan produk eye cream yang bagus. Saat ini telah banyak merek eye cream terbaik yang bisa dipakai untuk remaja hingga dewasa.Dari banyaknya produk yang beredar, bagaimana cara memilih eye cream yang benar? Untuk menjawabnya, kami punya tips dan info menarik dari dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Indah Maharani. Tak lupa, kami juga punya rekomendasi eye cream dengan harga terjangkau, seperti SOMETHINC, Joylab, dan Wardah.
    Perawatan wajah
  • 10 Produk Eksfoliasi Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Produk Eksfoliasi Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Kulit Anda selalu mengalami regenerasi sehingga sel-sel kulit mati perlu diangkat agar tidak menghambat pertumbuhan kulit baru. Eksfoliasi merupakan istilah untuk menghilangkan sel-sel kulit mati. Sebenarnya, eksfoliasi sangat penting untuk semua jenis kulit. Siapa bilang kulit berjerawat, sensitif, dan kering tidak boleh dieksfoliasi?Kali ini, kami akan memberikan tips memilih produk eksfoliasi yang bagus. Kami juga menyiapkan rekomendasi produk dari berbagai merek, seperti Avoskin, Wardah, COSRX, dan lainnya. Simak juga informasi menarik dari dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Putu Ayu Elvina, M.Biomed, Sp.KK.
    Perawatan wajah
  • 10 Rekomendasi Produk Skincare Olay Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Produk Skincare Olay Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Olay yang berawal dari nama Oil of Olay merupakan salah satu merek perawatan kulit sejak 1952. Wajar saja bila produk yang dikeluarkan Olay memiliki varian yang beragam sesuai dengan kebutuhan kulit Anda. Varian tersebut terdiri dari Total Effects, Regenerist, White Radiance, dan Natural White. Pada artikel ini kami akan memberikan rekomendasi produk Olay yang mungkin Anda butuhkan. Berbagai macam produknya, baik untuk masalah kulit kusam maupun tanda penuaan kulit dapat Anda temui di bawah ini. Namun, sebelum menyimak rekomendasi produknya, mari cermati cara memilihnya terlebih dahulu. 
    Perawatan wajah
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori