• 10 Rekomendasi Baju Tidur Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Baju Tidur Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Baju Tidur Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Baju Tidur Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Baju Tidur Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Baju Tidur Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2020)

Untuk mendapatkan tidur berkualitas, ada banyak faktor yang menunjangnya. Salah satunya adalah menggunakan baju tidur yang nyaman. Namun, ternyata bukan hanya kenyamanan saja yang dicari oleh wanita. Model dan corak menarik juga menjadi salah satu pertimbangan dalam memilih baju tidur.


Maka dari itu, kali ini kami akan membahas tentang baju tidur terbaik yang bisa Anda pilih. Kami juga akan merekomendasikan baju tidur yang nyaman dan juga cantik dari merek Sare Studio atau Young Hearts. Jadi, simak baik-baik, ya! 

  • Pembaharuan terakhir: 28 Maret 2020
  • 21.285 Views
Daftar isi

Cara memilih baju tidur untuk wanita

Saat ingin membeli baju tidur, Anda bisa perhatikan poin-poin berikut ini sebagai bahan pertimbangan. Pilihlah yang sesuai dengan selera Anda! 

Pilih berdasarkan bahannya

Bahan baju adalah yang terpenting dalam memilih baju tidur. Bahan baju yang nyaman tentu akan membuat tidur Anda menjadi lebih nyenyak. Ada banyak sekali bahan kain yang digunakan untuk baju tidur. Berikut ini beberapa macam pilihan yang biasa digunakan.

Bahan katun: Memberi kenyamanan maksimal saat tidur

Bahan katun sudah dikenal sebagai bahan yang paling nyaman karena adem dan dapat menyerap keringat secara maksimal. Bahan ini cocok digunakan saat cuaca sedang panas atau untuk Anda yang mudah berkeringat. Namun, ada juga bahan katun yang tebal dan cocok digunakan pada suhu ruangan atau cuaca yang dingin. 

Ada banyak sekali jenis bahan katun, mulai dari katun jepang, katun viscose, atau katun jenis baby terry. Ketebalannya pun beragam, mulai dari yang tipis hingga tebal. Meskipun begitu, jenis katun yang tebal sekalipun tetap dapat menyerap keringat dan tidak akan membuat gerah. Maka dari itu, bahan katun menjadi bahan yang paling umum dan disukai untuk bahan baju tidur. 

Bahan rayon: Bahannya yang lembut dan halus membuat tidur makin berkualitas

Selain katun, ada juga bahan yang tidak kalah ademnya yaitu bahan rayon. Rayon biasanya lebih tipis dibandingkan bahan katun. Baju tidur berbahan rayon juga cocok untuk cuaca yang sedang panas karena menyerap keringat. Bahannya jatuh, lembut, halus, dan sangat ringan dikenakan. Kulit Anda akan bebas bernapas jika menggunakan baju berbahan rayon. 

Bahan satin: Memberi sentuhan mewah dan elegan pada baju tidur

Untuk Anda yang menginginkan sentuhan kemewahan dalam baju tidur, pilihlah bahan satin. Bahannya yang licin dan halus ini sangat lembut jika bergesekan dengan kulit. Bahan ini juga tidak panas meski sedikit tebal. Namun, akan lebih pas jika Anda menggunakannya di ruangan ber-AC atau ruangan yang dingin. 


Satin merupakan bahan baju yang mirip dengan sutra, tetapi memiliki harga yang lebih terjangkau. Bahan ini juga tidak mudah kusut meski Anda banyak bergerak saat tidur. Dapatkan penampilan yang selalu prima dengan baju tidur berbahan satin!

Bahan tencel: Memiliki sifat antibakteri dan aman untuk lingkungan

Bahan tencel: Memiliki sifat antibakteri dan aman untuk lingkungan

Bahan ini biasa dikenal juga dengan sutra organik. Ini merupakan bahan premium yang terbuat dari serat alami dan cocok bagi orang yang memiliki kulit sensitif. Bahan ini dari segi tampilan luar, memang mirip sekali dengan bahan satin. Namun, jika dipegang atau dipakai bahan tencel lebih halus dan lembut.


Meski tencel dan satin sama-sama tidak mudah kusut, tetapi bahan tencel terkenal lebih awet dan tahan lama. Kelebihan lainnya, bahan tencel juga dikenal dapat mengatur suhu secara alami. Jadi, baju tidur berbahan tencel akan cocok digunakan baik di ruangan yang dingin maupun panas. Bahan ini juga memiliki sifat antibakteri dan aman untuk lingkungan. Jika Anda mencari baju tidur dengan kualitas premium dan tahan lama, bahan ini adalah pilihan tepat!

Pilih berdasarkan modelnya

Selain bahan baju, Anda juga bisa memilih baju tidur berdasarkan modelnya. Ada banyak pilihan yang menarik. Pilih saja yang sesuai dengan kebutuhan dan gaya favorit Anda! 

Model kimono, memberi kesan manis dan juga stylish!

Baju tidur kimono biasanya berupa atasan dengan kancing atau tali yang terletak di sisi pinggir baju. Model ini cocok dikenakan untuk Anda yang sedang menyusui. Modelnya mudah dibuka dan ditutup, serta tentunya akan memberi kesan manis dan stylish bagi Anda!

Model daster, cocok untuk ibu hamil dan Anda yang butuh ruang gerak leluasa

Anda menyukai baju yang simpel dan mudah digunakan? Model daster atau terusan panjang dapat menjadi pilihan yang tepat. Model ini sangat nyaman digunakan dan memiliki sirkulasi udara yang maksimal bagi tubuh Anda. Jika Anda berada di cuaca atau ruangan yang panas, daster berbahan rayon atau katun adalah yang terbaik! 


Model daster juga merupakan baju tidur ternyaman untuk ibu hamil. Baju terusan longgar tanpa ikatan atau karet di bagian pinggang akan memberi keleluasaan bagi perut Anda yang besar untuk bebas bernapas dan bergerak. 

Model piama, model standar yang pasti disukai semua orang

Model piama merupakan jenis baju tidur yang paling banyak diminati oleh wanita. Piama terdiri dari dua pasang atasan dan bawahan. Atasannya terdiri dari kemeja berkancing dengan atau tanpa kerah, sedangkan bawahannya berupa celana panjang atau pendek. 


Anda bisa mengenakan piama dengan celana pendek untuk cuaca atau udara yang panas. Jika ruangan atau udara di kamar dingin, Anda bisa memilih baju dan celana panjang supaya lebih menghangatkan tubuh. Model ini juga bisa digunakan untuk ibu menyusui karena model kancing depan akan mempermudah saat menyusui.

Model T-shirt, nyaman dan simpel

Model T-shirt juga banyak diminati karena simpel dan nyaman. Pakaian ini juga biasanya terdiri dari dua pasang baju dan celana, yang mana bajunya bermodel kaos. Model ini mudah dikenakan dan akan membuat Anda bebas bergerak saat tidur. 

Pilih baju dengan aksesori yang tidak mengganggu

Baju tidur tentunya didesain sesimpel mungkin supaya pemakainya dapat nyaman saat tidur. Jangan membeli baju tidur dengan aksesori berlebihan supaya tidak mengganggu atau melukai Anda. Pilih saja aksesori seminim mungkin seperti kancing kecil atau saku di salah satu bagian dada.


Jika Anda ingin baju tidur Anda terlihat cantik dan menarik, piilhlah baju tidur bermotif. Ada banyak motif yang bisa Anda pilih mulai dari stripes, floral, kartun, dan lainnya. Namun, jika Anda menginginkan baju tidur yang simpel dan tampak lebih elegan, pilihlah warna polos atau tanpa aksesori apa pun. 

Cari ukuran yang longgar supaya Anda bebas bergerak saat tidur

Hal terakhir yang perlu diperhatikan sebelum membeli baju tidur adalah ukuran bajunya. Baju tidur yang terlalu pas di badan atau terlalu ketat tidak akan membuat Anda nyaman dan bebas bergerak. Jadi, belilah baju tidur satu ukuran lebih besar dibandingkan ukuran baju normal Anda.


Perhatikan juga karet di bagian celana baju tidur. Pastikan jangan terlalu ketat sehingga membuat perut Anda tertekan atau membuat sakit saat dikenakan. Jika baju tidur yang Anda beli tidak memiliki ukuran atau hanya satu ukuran saja, pastikan ukuran bajunya. Baju yang terlalu kebesaran juga tidak akan membuat tidur Anda nyaman. Jadi, carilah yang sekiranya dapat membuat Anda nyaman dan juga aman. 

10 Rekomendasi baju tidur terbaik untuk wanita

Setelah mengetahui poin-poin penting dalam memilih baju tidur, kami akan mengulas beberapa rekomendasi baju tidur terbaik. Carilah yang paling Anda sukai! 

10

Mama HamilDaster Hitam Manis Dress Ibu Hamil

DS 482

Rp 57.000,00

BahanKatun batik
ModelDaster
UkuranAll size (Bust 106 cm)
9
BahanKatun
ModelKimono
UkuranFree size (Bust: 108 cm ・Waist: 100 cm ・Length: 66 cm)
8

Abercrombie & FitchClassic Flannel Pyjama Shirt

Rp 926.900,00

Bahan65% viskose, 35% poliester
ModelPiama lengan panjang
UkuranXS, S, M, L
7
BahanSatin
ModelKimono
UkuranAll size ( Bust: 106 cm)
6

Young HeartsWoven 2 Piyama

Y19-00662KPPE

Rp 259.000,00

BahanKatun
ModelPiama lengan pendek
UkuranM, L
5
BahanKatun jepang
ModelT-shirt
UkuranS, M, L, XL
4

MoseshahAlice Family Set

SF16

Rp 225.000,00

BahanKatun baby terry
ModelT-shirt
UkuranAll size (Bust: 100 cm)
3

Reia SleepwearZabelle Nightdress

Rp 190.000,00

BahanKatun viskose
ModelDaster
UkuranS, M, L
2
BahanPremium tencel
ModelPiama lengan pendek
UkuranS, M, L, XL
1

Sare StudioMappi Rayon Short Sleeve Top in White

Rp 309.000,00

BahanRayon
ModelPiama lengan pendek
UkuranS, M, L, XL

Tabel perbandingan produk baju tidur terbaik untuk wanita

Gambar produk
1
Sare Studio Mappi Rayon Short Sleeve Top in White 1

Sare Studio

2
Ava Grey Pj Tencel  1

3
Reia Sleepwear Zabelle Nightdress 1

Reia Sleepwear

4
Moseshah Alice Family Set 1

Moseshah

5
Just kitty 1

Just

6
Young Hearts Woven 2 Piyama 1

Young Hearts

7
Izanny Kimono Satin Polos 1

Izanny

8
Abercrombie & Fitch Classic Flannel Pyjama Shirt 1

Abercrombie & Fitch

9
Meliana Liu Butterfly Yellow - Yuri 1

Meliana Liu

10
Mama Hamil Daster Hitam Manis Dress Ibu Hamil 1

Mama Hamil

Nama produk

Mappi Rayon Short Sleeve Top in White

Ava Grey Pj Tencel

Zabelle Nightdress

Alice Family Set

kitty

Woven 2 Piyama

Kimono Satin Polos

Classic Flannel Pyjama Shirt

Butterfly Yellow - Yuri

Daster Hitam Manis Dress Ibu Hamil

Keunggulan

Piama polos nan elegan yang akan buat tidur Anda nyenyak semalaman!

Tampilan mewah untuk baju tidur Anda

Tak hanya untuk ibu-ibu, daster juga dapat membuat Anda terlihat modis!

Terdapat belahan di bagian samping bajunya yang cocok untuk ibu menyusui

Motifnya lucu dan imut! Anda akan terlihat menggemaskan saat memakainya

Nyaman dipakai untuk cuaca dingin ataupun panas

Bahan satin yang halus buat Anda seperti tidur di atas awan

Tidur saja bisa tampil keren dengan piama flanel ini!

Tampak manis dengan baju tidur kimono berwarna kuning

Memberi kenyamanan ekstra untuk ibu hamil

HargaRp 309.000,00Rp 274.350,00Rp 190.000,00Rp 225.000,00Rp 168.000,00Rp 259.000,00Rp 60.000,00Rp 926.900,00Rp 266.000,00Rp 57.000,00
BahanRayonPremium tencelKatun viskoseKatun baby terryKatun jepangKatunSatin65% viskose, 35% poliesterKatunKatun batik
ModelPiama lengan pendekPiama lengan pendekDasterT-shirtT-shirtPiama lengan pendekKimonoPiama lengan panjangKimono Daster
UkuranS, M, L, XLS, M, L, XLS, M, LAll size (Bust: 100 cm)S, M, L, XLM, L All size ( Bust: 106 cm)XS, S, M, LFree size (Bust: 108 cm ・Waist: 100 cm ・Length: 66 cm) All size (Bust 106 cm)
Tautan produk

Baca juga rekomendasi baju tidur lainnya di sini!

Setelah Anda melihat rekomendasi baju tidur terbaik untuk wanita di artikel ini, lihat juga rekomendasi baju tidur kami lainnya. Beberapa yang telah kami bahas adalah mengenai baju tidur terbaik untuk anak dan piama hamil. Cek artikel di bawah ini untuk pembahasan lebih lengkapnya!

Kesimpulan

Apakah Anda sudah menemukan baju tidur yang sesuai? Jika Anda ingin membelinya lewat online, jangan lupa untuk mengecek review tentang baju tersebut. Review dari orang-orang yang sudah pernah membelinya akan sangat membantu Anda mengetahui kualitas produk tersebut. Perhatikan juga poin-poin penting dalam memilih baju tidur yang sudah kami sampaikan di atas. Semoga artikel ini membantu Anda!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Hijab Pashmina Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Hijab Pashmina Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Selain kerudung segi empat, salah satu kerudung yang digemari oleh wanita muslim adalah pasmina. Karena saat ini model dan coraknya lebih beragam, pasmina cukup mencuri perhatian kalangan hijabers. Di pasaran, tak hanya pasmina biasa yang ditawarkan, ada juga pasmina instan untuk Anda yang tak mau ribet.Untuk itu, agar tidak salah memilih, kami akan memberikan tips cara memilih dan rekomendasi produk terbaik. Berbagai merek, seperti Umama, Rabbani, dan Anakara memiliki pasmina dengan beragam bahan nyaman yang akan kami ulas. Selamat menyimak!
    Fashion
    16.327 Views
  • 10 Rekomendasi Baju Gamis Terbaik untuk Wanita Gemuk (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Baju Gamis Terbaik untuk Wanita Gemuk (Terbaru Tahun 2020)
    Banyak wanita bertubuh gemuk yang masih takut untuk menggunakan gamis karena akan terlihat lebih berisi. Apakah Anda salah satunya? Jangan khawatir dan jangan minder dahulu! Saat ini, banyak gamis dengan ukuran jumbo yang bisa Anda kenakan. Kemudian, ada juga beberapa model gamis yang bahkan membuat tubuh terlihat lebih slim.Untuk itu, kami akan memberikan sepuluh rekomendasi gamis terbaik untuk wanita gemuk khusus untuk Anda. Ada beberapa merek ternama seperti Elzatta, Jilbab Afra, dan Nibras yang bisa menjadi pilihannya. Baca hingga tuntas dan pilih gamis terbaik Anda!
    Fashion
    9.803 Views
  • 10 Rekomendasi Bra Tanpa Kawat Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Bra Tanpa Kawat Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Bra tanpa kawat dapat menjadi alternatif untuk Anda yang tidak nyaman menggunakan bra biasa karena sesak. Di pasaran, terdapat berbagai jenis bra tanpa kawat yang ditawarkan. Merek-merek terkenal, seperti Wacoal, Pierre Cardin, hingga Adidas pun berlomba-lomba menghasilkan produk bra tanpa kawat yang inovatif. Namun, dari banyaknya pilihan yang ada, manakah yang paling tepat untuk Anda? Untuk menjawab kegelisahan Anda, pada artikel ini kami akan membahas tips memilih bra tanpa kawat. Baca selengkapnya dan temukan bra tanpa kawat yang sesuai dengan kebutuhan dan selera Anda, ya!
    Fashion
    42.339 Views
  • 10 Rekomendasi Body Bag/Sling Bag Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Body Bag/Sling Bag Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2020)
    Belakangan ini, tas dengan model sling bag banyak digemari para pria berbagai usia. Hal ini tak lepas dari desainnya yang membebaskan tangan untuk bergerak sehingga nyaman digunakan. Merek ternama, seperti Eiger, Urban Factor, dan sebagainya berlomba menyajikan desain yang variatif.Namun, selain berdasarkan desain, masih banyak yang menjadi pertimbangan dalam memilih sling bag. Pada kesempatan ini, kami akan membagikan tips apa saja yang perlu Anda perhatikan dalam memilih sling bag, serta produk terbaik yang bisa jadi referensi. Agar tidak salah pilih, mari simak ulasan kami di bawah ini, ya!
    Fashion
    40.373 Views
  • 10 Rekomendasi Handuk Mandi Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Handuk Mandi Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Selain sabun, handuk menjadi item wajib untuk Anda miliki ketika mandi. Saat ini, terdapat berbagai macam handuk mandi yang dijual, seperti Terry Palmer, Pierre Cardin, Ikea, serta merek lainnya dengan model, ukuran, kelembutan, dan daya serap yang berbeda-beda.Artikel dari kami akan menjelaskan hal-hal yang perlu Anda perhatikan sebelum membeli handuk mandi. Anda juga dapat menemukan produk handuk terbaik dengan harga dan kualitas yang dapat dipilih sesuai kebutuhan. Silakan disimak!
    Fashion
    35.472 Views
  • 10 Rekomendasi Rok Plisket Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Rok Plisket Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Rok plisket kembali digemari penggemar fashion belakangan ini. Aksen lipit pada rok ini akan membuat Anda tampil lebih stylish dan girly. Ada berbagai macam rok plisket berdasarkan panjangnya, dari mini hingga maxi. Bahan, warna, dan motifnya juga beragam. Begitu banyak rok plisket yang dijual di pasaran membuat Anda bingung, bukan?Oleh karena itu, kami akan membagikan berbagai tips saat memilih rok plisket untuk Anda. Kami juga akan memberikan rekomendasi produk dari berbagai merek seperti Berrybenka dan Rubylicious. Jadi, tak perlu khawatir salah memilih produk. Selamat membaca!
    Fashion
    7.377 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori