mybest
Document organizer lainnya

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Peralatan kantor & alat tulis
  3. Document organizer
  4. 10 Rekomendasi Tempat Kartu Nama Terbaik (Terbaru Tahun 2024)
  • 10 Rekomendasi Tempat Kartu Nama Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 1
  • 10 Rekomendasi Tempat Kartu Nama Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 2
  • 10 Rekomendasi Tempat Kartu Nama Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 3
  • 10 Rekomendasi Tempat Kartu Nama Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 4
  • 10 Rekomendasi Tempat Kartu Nama Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 5

10 Rekomendasi Tempat Kartu Nama Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

Kartu nama sangat dibutuhkan dalam berbagai bidang kerja seperti sales, marketing, manager, dan sebagainya. Untuk menyimpan kartu nama, dibutuhkan tempat kartu nama. Di pasaran, banyak sekali variasi tempat kartu nama yang bagus. Selain terlihat profesional, memakai kartu nama juga bisa menunjang penampilan Anda saat bekerja.


Kali ini, kami akan berbagi tips cara memilih card holder terbaik beserta rekomendasi produknya. Ada beberapa merek keren yang meluncurkan produk tempat kartu nama, yaitu Ataru, Ishiya, sampai brand sejuta umat KENKO. Simak pembahasan kami dan segera checkout produk favorit Anda!

Diperbaharui 14/07/2023
Tim Editorial mybest
Penyunting
mybest, Inc.
Tim Editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim Editorial mybest
Lanjut membaca

Daftar isi

Fungsi tempat kartu nama

Fungsi tempat kartu nama
Sumber: shop.kenko.co.id

Tempat kartu nama adalah benda yang dibutuhkan untuk menata kartu nama dengan lebih rapi. Tidak hanya itu, menggunakan tempat kartu nama yang tepat juga membuat Anda akan tampak lebih kredibel saat bertemu customer. Oleh sebab itu, bisa dibilang name card holder merupakan peralatan yang sangat diperlukan dalam dunia bisnis. 

Cara memilih tempat kartu nama

Desain suatu tempat kartu nama sangatlah penting karena mempengaruhi first impression seseorang terhadap perusahaan Anda. Agar tidak salah membeli, perhatikan poin-poin di bawah ini dan jadikan acuan saat akan membeli tempat kartu nama.

1

Pilih berdasarkan tipenya

Tempat kartu nama ada yang didesain dengan model box, ada juga yang memiliki model seperti dompet. Setiap model memiliki fungsi fungsionalitasnya sendiri-sendiri. Pilihlah yang sesuai dengan preferensi Anda. 

Box: Untuk diletakkan di meja

Box: Untuk diletakkan di meja
Sumber: joyko.co.id

Bila Anda membutuhkan tempat kartu nama untuk menyimpan data klien di kantor atau perusahaan Anda, pilihlah tipe box. Card holder tipe ini mampu memuat hingga ratusan kartu nama. Jadi, Anda dapat menyimpan semua data customer Anda dengan baik. 


Namun demikian, ukuran tempat kartu nama tipe boks ini cukup besar sehingga tidak praktis dibawa bepergian. Anda dapat menyimpan tempat kartu nama ini di atas desk kantor atau di dalam laci kabinet. 

Dompet: Mudah dibawa ke mana-mana

Dompet: Mudah dibawa ke mana-mana

Sebaliknya, tempat kartu nama tipe dompet berukuran lebih kecil sehingga mudah dimasukkan ke dalam tas. Untuk Anda yang mobile dan sering visit klien, memiliki tempat kartu nama model ini adalah pilihan yang tepat. 


Lebih lanjut, tempat kartu nama tipe ini memiliki banyak sekali model dan warna yang unik. Oleh sebab itu, dompet kartu nama ini lebih mudah disesuaikan dengan style Anda. 

2

Sesuaikan warna desain dengan jenis pekerjaan

Jika Anda ingin meninggalkan kesan tertentu pada klien, pastikan Anda memilih tempat kartu nama dengan warna yang tepat. Mengapa demikian? Warna suatu kartu nama dapat menciptakan kesan tertentu kepada si pemiliknya. 

Warna gelap: Lebih cocok untuk pekerjaan formal

Warna gelap: Lebih cocok untuk pekerjaan formal

Tempat kartu nama warna navy dan hitam cocok untuk Anda yang bekerja sebagai sales, customer service, atau pegawai baru. Sementara itu, warna gelap seperti cokelat dan hijau bisa menciptakan kesan yang baik. Jika Anda melakukan pekerjaan formal seperti menjadi pegawai bank atau PNS, sebaiknya pilihlah tempat kartu nama yang berwarna gelap. 

Warna terang: Untuk industri fashion atau desain

Warna terang: Untuk industri fashion atau desain

Kemudian, bila Anda bekerja di industri pakaian atau apparel, akan lebih cocok menggunakan tempat kartu nama dengan warna mencolok. Sebagai contoh, warna merah, kuning, pink, dan sebagainya. 


Warna yang terang mampu membuat Anda tampak lebih fashionable. Namun, jika Anda datang ke pertemuan bisnis yang formal bersetelan jas, pertimbangkan warna-warna colorful yang kalem

3

Pertimbangkan produk berdesain simpel agar makin praktis digunakan

Pertimbangkan produk berdesain simpel agar makin praktis digunakan

Jika pekerjaan menuntut Anda harus bolak-balik mengeluarkan kartu nama, pilih tempat kartu nama dengan desain sederhana yang praktis dipakai. Anda dapat meninggalkan kesan pertama yang baik kepada rekan bisnis jika dapat bertukar kartu nama dengan cepat dan cerdas. Produk dengan desain sederhana pun mudah untuk dikeluarkan dan disimpan. 


Ditambah lagi, Anda akan terkesan kurang sopan jika menyimpan kartu nama yang Anda terima ke dalam tas atau dompet. Jika Anda memiliki kesempatan untuk duduk atau sedikit mengobrol, letakkanlah kartu nama di atas card holder terlebih dahulu. Hindari untuk memasukkan kartu nama ke dalam tas, dompet, atau kantong. 

4

Perhatikan bahannya

Perhatikan bahannya

Tempat kartu nama terbuat dari beragam bahan. Namun, bahan kulit, akrilik, dan stainless steel adalah jenis yang paling sering Anda temukan. Kami akan menjabarkan keunggulan masing-masing bahan untuk Anda. 


  • Kulit asli atau sintetis

Tempat kartu nama berbahan kulit baik asli maupun sintetis akan terkesan lebih mewah. Meskipun bahannya sederhana, bahan kulit memiliki kualitas yang bagus. Keunggulan lain dari bahan ini adalah tahan lama walaupun sering dipakai.


  • Akrilik

Sementara itu, tempat kartu nama yang terbuat dari bahan akrilik memiliki warna yang transparan. Dengan begitu, desain kartu nama Anda akan tampak lebih menonjol. Selain itu, bahan akrilik ini juga mudah dibersihkan saat kotor. 


  • Stainless steel

Karena terlihat mengilap, card holder berbahan stainless steel mampu membuat penampilan Anda lebih elegan. Selain itu, bahan ini juga kokoh dan tidak mudah berkarat sehingga lebih awet. 

5

Untuk banyak kartu, cari yang memiliki kantong

Untuk banyak kartu, cari yang memiliki kantong

Jumlah kartu nama yang bisa disimpan di dalam satu tempat kartu nama berbeda-beda untuk setiap produk. Sebagian besar tempat kartu nama muat untuk menyimpan hingga tiga puluh lembar kartu nama.


Jika terdapat sekat atau kantong di dalamnya, Anda dapat memisahkan kartu nama Anda dengan kartu nama yang diterima. Dengan begitu, aktivitas Anda akan jauh lebih praktis. Jadi, jangan lupa memperhatikan kantong atau ruang penyimpanan dari produk yang akan dibeli. 

6

Pertimbangkan tempat kartu nama yang bisa di-custom

Pertimbangkan tempat kartu nama yang bisa di-custom

Ada dompet kartu nama yang dapat dibubuhi oleh nama Anda sendiri, lho. Pembubuhan nama di card holder ini pasti akan memberikan kesan spesial. 


Meski dalam ranah bisnis sekalipun, Anda tetap memiliki ruang untuk mengekspresikan kepribadian Anda. Berhubung Anda hanya memiliki satu dompet kartu nama, mengapa tidak mencoba untuk memesan dompet yang benar-benar Anda inginkan?

7

Suka produk branded? Sesuaikan dengan waktu, tempat, dan suasana

Suka produk branded? Sesuaikan dengan waktu, tempat, dan suasana

Produk branded memang lebih mewah dan mampu memberikan kesan pertama tak terlupakan. Namun, perhatikan jika Anda bekerja di bagian customer service


Alih-alih kesan yang bagus, bisa saja Anda malah membuat klien tersinggung karena tempat kartu nama Anda lebih mahal dari miliknya. Jadi, hindari memilih produk branded dengan desain yang mudah dikenali atau menampilkan logo di permukaannya. 


Produk branded ini belum tentu cocok untuk berbagai bidang bisnis. Meski begitu, produk branded ini bisa digunakan pada kondisi tertent. Anda bisa memakai tempat kartu nama ini sebagai aksesori penunjang yang mampu menciptakan kesan stylish dan kasual. Akan tetapi, jangan lupa untuk memperhatikan TPO (time, place, and occasion) sebelum memilih atau memakai tempat kartu nama. 

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

10 Rekomendasi tempat kartu nama terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk kartu nama terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee dan Tokopedia.
Ranking popularitas
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
1

Dompet Kartu Wanita Premium Leather Custom Nama

 Dompet Kartu Wanita Premium Leather Custom Nama 1

Rp59.000

Menengah

Ada tempat untuk uang, bisa sekaligus jadi dompet

2

Lomo Card Holder 120 Slot

 Lomo Card Holder 120 Slot 1

Rp30.615

Agak Murah

Pilihan warna colorful, hadirkan kesan ceria

3

Joyko

Name Card CaseNo.600

Joyko Name Card Case 1

Rp59.300

Menengah

Mudah temukan kartu nama berkat pemisah alfabet

4

Display Kartu Nama AkrilikY5

 Display Kartu Nama Akrilik 1

Rp19.500

Agak Murah

Berdesain susun empat, display kartu jadi makin eksklusif

5

Name Card Holder Dua Sisi Custom NamaCH 631

 Name Card Holder Dua Sisi Custom Nama 1

Rp17.999

Lebih Murah

Bisa custom nama atau logo, lebih personal!

6

Tempat Kartu Nama Stainless Steel Slide

 Tempat Kartu Nama Stainless Steel Slide 1

Rp65.000

Agak Mahal

Bahan full stainless steel, elegan nan memesona

7

Bambi

LOKA Card Holder Wanita6217

Bambi LOKA Card Holder Wanita 1

Rp30.500

Agak Murah

Kian eksklusif berkat cover berdesain ulir

8

KENKO

Name Card HolderKN-240

KENKO Name Card Holder 1

Rp50.700

Menengah

Mumpuni menampung hingga 240 kartu

9

Ataru

Dompet Kartu Magic

Ataru Dompet Kartu Magic 1

Rp68.625

Agak Mahal

Bisa dibolak-balik! Daya simpan naik berlipat ganda

10

Ishiya

Ishiya Cognac

Ishiya Ishiya Cognac 1

Rp139.000

Lebih Mahal

Bahan kulit asli, sempurna untuk kado

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

Dompet Kartu Wanita Premium Leather Custom Nama

Dompet Kartu Wanita Premium Leather Custom Nama 1
Sumber: shopee.co.id
Dompet Kartu Wanita Premium Leather Custom Nama 2
Sumber: shopee.co.id
Dompet Kartu Wanita Premium Leather Custom Nama 3
Sumber: shopee.co.id
Dompet Kartu Wanita Premium Leather Custom Nama 4
Sumber: shopee.co.id
Dompet Kartu Wanita Premium Leather Custom Nama 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp59.000
Menengah
Harga referensi
Rp59.000
Menengah

Ada tempat untuk uang, bisa sekaligus jadi dompet

Dengan membeli produk ini, Anda dapat memiliki tempat kartu nama sekaligus dompet tempat uang. Pasalnya, card holder ini dilengkapi dengan slot khusus yang bisa digunakan untuk menyimpan uang kertas.


Kerennya lagi, Anda bisa menambahkan nama Anda pada produk ini. Card holder ini cocok untuk Anda yang ingin memiliki tempat kartu nama awet dan lebih personal. Berbahan premium leather, tempat kartu nama ini dijamin tidak mudah mengelupas. 

Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

Lomo Card Holder 120 Slot

Harga referensi
Rp30.615
Agak Murah

Pilihan warna colorful, hadirkan kesan ceria

Mempunyai pilihan warna yang colorful, tempat kartu nama ini akan mudah ditemukan di laci atau rak Anda. Tidak hanya cute, card holder ini juga mampu menampung banyak kartu nama, mencapai 120 kartu. 


Berbentuk seperti album foto, Anda jadi lebih mudah membaca kartu nama yang Anda simpan. Bila Anda ingin memiliki tempat kartu nama yang warnanya cerah dan fungsional digunakan, produk ini pilihannya.

No.3

JoykoName Card CaseNo.600

Harga referensi
Rp59.300
Menengah

Mudah temukan kartu nama berkat pemisah alfabet

Untuk Anda pemilik event organizer, membeli tempat kartu nama ini adalah solusi cerdas. Card holder merek Joyko ini dilengkapi dengan pemisah huruf A hingga Z. Jadi, dengan produk ini Anda mudah menyimpan atau mencari kartu nama yang Anda miliki. Berkapasitas hingga 600 kartu nama, produk ini jadi terasa begitu efisien. Menyimpan kontak vendor atau customer untuk acara Anda dijamin lebih praktis. 

No.4

Display Kartu Nama AkrilikY5

Display Kartu Nama Akrilik 1
Sumber: shopee.co.id
Display Kartu Nama Akrilik 2
Sumber: shopee.co.id
Display Kartu Nama Akrilik 3
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp19.500
Agak Murah
Harga referensi
Rp19.500
Agak Murah

Berdesain susun empat, display kartu jadi makin eksklusif

Didesain dengan model susun empat, kartu nama Anda akan tampak rapi dan menonjol ditata dalam wadah akrilik ini. Produk ini kami hadirkan untuk Anda yang membutuhkan tempat kartu nama untuk bisnis salon atau restoran Anda. 


Berkat bahannya yang ringan, tempat kartu nama ini juga mudah dipindahkan kapan pun diperlukan. Ukurannya juga tidak terlampau besar sehingga produk ini tidak akan makan banyak tempat, lho!

No.5

Name Card Holder Dua Sisi Custom NamaCH 631

Name Card Holder Dua Sisi Custom Nama 1
Sumber: shopee.co.id
Name Card Holder Dua Sisi Custom Nama 2
Sumber: shopee.co.id
Name Card Holder Dua Sisi Custom Nama 3
Sumber: shopee.co.id
Name Card Holder Dua Sisi Custom Nama 4
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp17.999
Lebih Murah
Harga referensi
Rp17.999
Lebih Murah

Bisa custom nama atau logo, lebih personal!

Ketika membeli produk ini, Anda akan mendapatkan card holder brand lokal dalam balutan warna hitam nan classy. Kerennya lagi, Anda dapat mencetak logo perusahaan atau nama Anda pada tempat kartu nama ini. 


Terdiri dari dua slot, produk ini mampu memuat hingga 20 lembar kartu nama klien. Untuk Anda yang ingin  memiliki tempat kartu nama yang tak ada duanya, jatuhkan pilihan Anda pada produk ini. 

No.6

Tempat Kartu Nama Stainless Steel Slide

Harga referensi
Rp65.000
Agak Mahal

Bahan full stainless steel, elegan nan memesona

Tempat kartu nama ini berbahan stainless steel sehingga tampak begitu eye-catching. Cara mengeluarkan kartunya pun unik, Anda hanya perlu menekan lubang dan mendorong kartu nama Anda keluar. 


Dengan begitu, tak ada lagi drama kartu nama jatuh atau terambil double, deh! Bila Anda ingin memiliki tempat kartu nama yang berdesain memukau dan penggunaannya simpel, produk ini jawabannya.  
No.7

BambiLOKA Card Holder Wanita6217

Harga referensi
Rp30.500
Agak Murah

Kian eksklusif berkat cover berdesain ulir

Untuk menegaskan kesan berkelas, dompet kartu nama ini wajib Anda pertimbangkan. Cover-nya dhiasi motif ulir, produk ini terlihat begitu eksklusif saat Anda bawa untuk keperluan bisnis. Ada dua belas kantong kartu dalam produk ini, lebih dari cukup untuk menyimpan kartu nama rekan bisnis terpenting Anda.

No.8

KENKOName Card HolderKN-240

Harga referensi
Rp50.700
Menengah

Mumpuni menampung hingga 240 kartu

KENKO Name Card Holder ini berisi dua puluh lembar halaman yang mampu menampung hingga dua ratus empat puluh kartu! Apabila Anda memiliki mobilitas yang tinggi dan harus sering mengeluarkan kartu nama, produk ini bisa jadi pilihan. 


Selain itu, produk ini dijual dengan harga sangat ekonomis, lho! Anda dapat membeli tiga varian warna dari produk ini, yaitu maroon, biru, dan hitam. Lalu, Anda dapat memisahkan berdasarkan warna agar kartu nama tak tertukar. 

No.9

AtaruDompet Kartu Magic

Harga referensi
Rp68.625
Agak Mahal

Bisa dibolak-balik! Daya simpan naik berlipat ganda

Jika Anda mencari tempat kartu nama yang unik, produk keluaran Ataru ini bisa Anda pertimbangkan. Pasalnya, id card holder branded ini bisa digunakan bolak-balik! Dengan begitu, makin banyak slot yang bisa digunakan untuk menyimpan kartu nama. 


Saat terburu-buru mengambil kartu nama pun, Anda bisa mengambilnya dari sisi luar! Hadir dalam enam pilihan warna, Anda jadi mudah menyesuaikan produk ini dengan warna jas atau tas kerja Anda. 

No.10

IshiyaIshiya Cognac

Harga referensi
Rp139.000
Lebih Mahal

Bahan kulit asli, sempurna untuk kado

Keunggulan utama dari produk berbahan kulit kuda ini adalah kualitas dompet makin bagus dengan bertambahnya usia. Awalnya, Anda akan menemukan bekas goresan di permukaannya. Namun, dengan sedikit usapan, goresan tersebut akan menghilang! 


Uniknya lagi, warna permukaannya pun bisa berubah-ubah seiring dengan intensitas penggunaan. Makin tua usianya, tempat kartu nama pribadi ini akan terlihat lebih vintage dan rustic! Anda mencari tempat kartu nama yang cocok dijadikan hadiah untuk rekan kerja atau bos Anda? Jika ya, produk ini adalah pilihan terbaik.

Baca juga rekomendasi produk tas kerja lainnya di sini

Untuk tampil maksimal saat bekerja, Anda juga perlu memperhatikan model tas yang Anda pakai. Saat ini, banyak sekali jenis tas kerja yang tak sekadar fungsional, tetapi juga sanggup menyempurnakan penampilan Anda. Jika Anda ingin memberikan first impression yang bagus pada klien, pertimbangkan untuk membeli beberapa produk tas kerja berikut ini. 

Kesimpulan

Bagaimanakah dengan rekomendasi dompet tempat kartu nama di atas? Semoga saja ada produk yang Anda suka. Menarik untuk dicatat, pastikan Anda sudah mengetahui first impression seperti apa yang ingin Anda ciptakan sebelum membeli suatu produk. 


Baru sesudahnya, Anda dapat menerapkan cara memilih dompet kartu nama di atas sebagai panduan. Dengan memiliki dompet kartu nama yang tepat, Anda dapat memberikan kesan yang bagus. Siapa tahu Anda akan mendapat proyek baru, bukan?

5 Rekomendasi Tempat Kartu Nama terbaik

No. 1: Dompet Kartu Wanita Premium Leather Custom Nama

No. 2: Lomo Card Holder 120 Slot

No. 3: JoykoName Card CaseNo.600

No. 4: Display Kartu Nama AkrilikY5

No. 5: Name Card Holder Dua Sisi Custom NamaCH 631

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Peralatan kantor & alat tulis
  3. Document organizer
  4. 10 Rekomendasi Tempat Kartu Nama Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.