• 10 Rekomendasi Mouse Logitech Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Rekomendasi Mouse Logitech Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Rekomendasi Mouse Logitech Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Rekomendasi Mouse Logitech Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Rekomendasi Mouse Logitech Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Rekomendasi Mouse Logitech Terbaik (Terbaru Tahun 2022)

Mouse Logitech sudah diakui kenyamanannya. Merek ini memiliki deretan mouse yang bagus untuk berbagai keperluan. Wireless mouse dan wired mouse dari Logitech sama-sama nyaman di genggaman. Ada yang produknya terhubung via kabel, ada juga yang via Bluetooth.


Nah, kali ini kami akan membahas cara memilih mouse Logitech yang tepat untuk Anda. Butuh mouse untuk bekerja? Logitech B100, M331, dan M720 bisa dipilih. Sementara itu, Logitech G502 dan G304 pas untuk Anda yang mencari gaming mouse. Untuk memudahkan Anda, kami telah menyiapkan rekomendasi produk terbaik beserta ulasannya. Yuk, dimulai saja!

Pakar/kontributor yang ada di artikel ini

Tim editorial mybest
  • Pembaharuan terakhir: 21 Juni 2022
Daftar isi

Mouse Logitech, desainnya bagus dan sesuai kebutuhan

Logitech merupakan merek perangkat elektronik dari Swiss yang berfokus pada inovasi dan kualitas. Kini Logitech telah berkembang menjadi perusahaan multimerek dengan beragam produk di sektor komputasi, gaming, musik, dan video. 


Brand ini kerap kali menjadi yang pertama soal melahirkan terobosan baru. Inovasi Logitech telah melahirkan laser mouse hingga trackball yang dapat dioperasikan jari. 


Mouse Logitech dirancang sesuai dengan kebutuhan tangan Anda. Berbagai ukuran, bentuk, serta gaya dihadirkan merek ini agar Anda memperoleh produk yang sesuai. Baik untuk pengguna tangan kanan maupun kiri, selalu ada mouse Logitech yang bagus untuk Anda.

Di samping itu, Logitech memiliki berbagai fitur mouse yang menarik, misalnya silent click dan tombol yang dapat dikustomisasi. Dari mouse untuk bekerja hingga gaming, Logitech menyediakan jawabannya.

Tabel perbandingan produk mouse Logitech terbaik

Gambar produk
1
Logitech Pebble Mouse 1

Logitech

2
Logitech Optical USB Mouse 1

Logitech

3
Logitech Silent Plus 1

Logitech

4
Logitech Wireless Ultra Portable Mouse 1

Logitech

5
Logitech Lightspeed Wireless Gaming Mouse 1

Logitech

6
Logitech Hero High Performance Gaming Mouse 1

Logitech

7
Logitech Pop Mouse 1

Logitech

8
Logitech MX Anywhere 3 1

Logitech

9
Logitech Triathlon Mouse Wireless  1

Logitech

10
Logitech Lift Vertical Ergonomic Mouse 1

Logitech

Nama produk

Pebble Mouse

Optical USB Mouse

Silent Plus

Wireless Ultra Portable Mouse

Lightspeed Wireless Gaming Mouse

Hero High Performance Gaming Mouse

Pop Mouse

MX Anywhere 3

Triathlon Mouse Wireless

Lift Vertical Ergonomic Mouse

Keunggulan

Wireless mouse Logitech yang minimalis, modern, dan senyap!

Harganya ramah di kantong, tetapi fleksibilitasnya tinggi

Menjaga keheningan di sekitar Anda

Mini dan wireless, teman bekerja di mana saja

Cepat dan ringan. Makin jago main game FPS, deh!

Dengan sebelas tombol tambahan untuk memudahkan permainan Anda

Desain ceria dengan kustomisasi emoji yang mengasyikkan

Bisa terhubung ke tiga perangkat berbeda, bekerja makin efisien

Full-size mouse dengan dual-mode scrolling dan tilt-wheel!

Mouse terbaru dengan desain vertikal lift untuk tingkatkan kenyamanan Anda saat bekerja!

Harga mulai dariRp 489.000,00Rp 89.000,00Rp 319.000,00Rp 249.000,00Rp 699.000,00Rp 1.199.000,00Rp 579.000,00Rp 1.489.000,00Rp 889.000,00Rp 1.289.000,00
TipeBusiness mouse, ultraportable mouseBusiness mouseBusiness mouseBusiness mouse, ultraportable mouseGaming mouseGaming mouseBusiness MouseBusiness mouse, ultraportable mouseBusiness mouseBusiness mouse
KoneksiWireless (Bluetooth dan USB receiver)WiredWireless (USB receiver)Wireless (USB nano receiver)Wireless (USB receiver)WiredWireless (Bluetooth dan Logi Bolt USB receiver)Wireless (USB Unifying receiver dan Bluetooth)Wireless (Bluetooth dan USB Unifying receiver)Wireless (Logi Bolt USB receiver dan Bluetooth Low Energy)
Sumber daya1 baterai AAx1 baterai AA1 baterai AA1 baterai AAx1 baterai AARechargeable battery1 baterai AA1 baterai AA
KompatibilitasWindows 7 ke atas, macOS 10.14 ke atas, Chrome OS, Linux kernel 2.6+, Android 7 ke atas, iPadOS 13.4 ke atasWindows 7 ke atas, macOS 10.5 ke atas, Chrome OS, Linux kernel 2.6+Windows 7 ke atas, macOS X 10.5 ke atas, Chrome OS, Linux Kernel 2.6+Windows 7 ke atas, macOS 10.5 ke atas, Chrome OS, Linux Kernel 2.6+Windows 7 ke atas, macOS 10.11 ke atas, Chrome OSWindows 7 ke atas, macOS 10.11 ke atas, Chrome OSWindows 10 ke atas, macOS 10.15 ke atas, Chrome OS (saat ini software dan emoji tidak didukung), iPadOS 13.4 (saat ini software dan emoji tidak didukung)Windows 10 ke atas, macOS 10.15 ke atas, iOS 13.4 ke atas, iPadOS 14 ke atas, Chrome OS, Linux, Android 5.0 ke atasWindows 10 ke atas, macOS 10.5 ke atas, iPadOS 13.4 ke atas, Chrome OS, Linux kernel 2.6+, Android 5 ke atasWindows 10 ke atas, macOS 10.15 ke atas, iPadOS 14 ke atas, Chrome OS, Linux, Android 8 ke atas
DesainAmbidekstrusAmbidekstrusErgonomisAmbidekstrusErgonomisErgonomisAmbidekstrusErgonomisErgonomisErgonomis
Bobot100 g (dengan baterai)90 g91 g (dengan baterai)51,9 g (dengan baterai)99 g121 g82 g (dengan baterai)99 g135 g (dengan baterai)125 g
FiturTiga tombol, silent click and scroll, penelusuran presisi tinggiTiga tombol, plug and play, line-by-line scrolling, optical trackingTiga tombol, teknologi SilentTouch, penelusuran optik presisi tinggi, tombol switch on/off, mode auto-sleep penghemat dayaTiga tombol, desain mini, penelusuran optik terbaikEnam tombol yang dapat diprogram, sensor HERO, sistem pengencangan tombol mekanis, zero smoothing/akselerasi/filteringSebelas tombol yang dapat diprogram, sensor HERO, pencahayaan RGB yang dapat disesuaikan, pemberat yang dapat disesuaikan, laporan 1 milidetik, zero smoothing/akselerasi/filtering, memory on-board (hingga lima profil)Empat tombol (tombol atas dapat dikostumisasi dengan software emoji atau shortcut lainnya), teknologi SilentTouch, multiperangkat (maksimal tiga perangkat), SmartWheel scrolling, switch on/off dengan teknologi power-savingEnam tombol (dua tombol sisi kiri yang dapat dikustomisasi), maxspeed wheel, dual mode scrolling, multiperangkat (maksimal tiga perangkat), multi-OS, dapat dipakai di berbagai permukaan (termasuk kaca)Delapan tombol (termasuk tombol switch on/off, Easy-Switch), dual-mode scrolling, tilt-wheel, multiperangkat (maksimal tiga perangkat), mode auto-sleep penghemat dayaEnam tombol (empat tombol lift bisa dikustomisasi), siluet lift organik, thumb rest nyaman, silent click & scroll, multiperangkat (maksimal tiga perangkat), tersedia opsi untuk pengguna bertangan kidal
Tautan produk

Cara memilih mouse Logitech

Kualitas mouse Logitech tidak perlu diragukan lagi. Namun, tentu tidak semuanya cocok untuk tujuan penggunaan atau genggaman Anda. Nah, simak poin-poin cara memilihnya dari kami agar Anda menemukan produk terbaik.

Sesuaikan tipe mouse Logitech dengan kegunaan

Ada tiga tipe mouse Logitech yang bisa dipilih menurut tujuan penggunaannya. Business mouse cocok untuk keperluan sehari-hari. Ultraportable mouse pas dipilih untuk menemani mobilitas Anda yang tinggi. Sementara itu, gaming mouse didesain khusus untuk bermain game. Berikut penjelasan untuk ketiga tipenya.

Business mouse, membantu tingkatkan produktivitas kerja

Kami merekomendasikan business mouse bila Anda banyak menggunakan mouse untuk bekerja atau belajar. Business mouse Logitech merupakan tipe yang paling banyak beredar di pasaran. Desainnya sederhana dengan hanya dua tombol klik dan satu scroll.

Namun, Logitech juga menyediakan business mouse dengan desain lebih kompleks. Produk berdesain kompleks memiliki lebih banyak tombol untuk makin meningkatkan fleksibilitas dan produktivitas Anda. Meskipun demikian, business mouse biasanya memiliki harga yang lebih murah dibandingkan gaming mouse. Contoh business mouse yang populer adalah Logitech B100 dan M331.

Ulltraportable mouse, lebih ringan dan hemat tempat saat dibawa bepergian

Istilah ultraportable mouse umumnya digunakan untuk produk mouse yang mempunyai desain kecil, ramping, dan ringan. Tipe mouse Logitech ini merupakan solusi bagi Anda yang mobile dan memiliki banyak pekerjaan atau tugas. Ultraportable mouse pada dasarnya merupakan business mouse yang didesain khusus untuk mudah dibawa ke mana pun Anda pergi.

 
Ukurannya yang lebih kecil dan ringkas dibandingkan business mouse pada umumnya menjadikan ultraportable mouse cocok digunakan di berbagai tempat. Terutama jika Anda berada di tempat dengan permukaan sempit, mouse tipe ini dapat Anda andalkan. 


Produk ini juga cocok untuk Anda yang lebih menyukai mouse dengan desain minimalis. Contoh mouse Logitech yang termasuk tipe ini adalah M187 dan M350. 

Gaming mouse, desainnya menjadikan main game lebih lancar dan nyaman

Gamer membutuhkan gaming mouse untuk meningkatkan performa. Nah, gaming mouse Logitech dilengkapi teknologi agar kecepatan dan presisinya meningkat. Mouse ini memiliki tingkat sensitivitas lebih tinggi dibandingkan business mouse. Jumlah tombolnya pun lebih banyak. Tipe ini bisa Anda temukan pada mouse Logitech G502.


Sebagai informasi, gaming mouse untuk first-person shooter (FPS) game biasanya memiliki desain simpel dengan jumlah tombol yang minimal. Sementara itu, mouse untuk massively multiplayer online role-playing game (MMORPG) memiliki lebih banyak tombol yang bisa diatur.

Jika Anda ingin membaca informasi lebih detail mengenai gaming mouse Logitech, kami telah menyiapkan artikelnya. Silakan Anda baca melalui link di bawah ini.

Pilih berdasarkan tipe konektivitas mouse Logitech

Berdasarkan konektivitasnya, Logitech menyediakan dua tipe mouse yaitu wired dan wireless. Keduanya memiliki kekurangan dan kelebihannya masing-masing. Mana yang lebih tepat untuk Anda? Simak penjelasannya berikut ini dengan saksama.

Wireless mouse: Praktis dengan koneksi Bluetooth atau USB receiver

Karena tidak menggunakan kabel, wireless mouse lebih praktis untuk dibawa bepergian. Yang perlu diperhatikan, wireless mouse menggunakan baterai sebagai dayanya, baik AA maupun yang built-in. Untuk itu, Anda perlu memperhatikan ketahanan baterainya.

Wireless mouse terhubung lewat koneksi Bluetooth atau USB wireless receiver. Produk dengan koneksi USB dapat langsung digunakan setelah konektornya dihubungkan ke perangkat Anda. Sementara itu, koneksi Bluetooth membutuhkan proses pairing terlebih dahulu. Beberapa wireless mouse Logitech sekarang lebih praktis, yaitu satu produk dapat dikoneksikan dengan USB receiver atau Bluetooth.

 
USB receiver Logitech pun kini setidaknya ada empat macam. Anda bisa menemukan USB receiver standar, USB nano receiver, USB Unifying receiver, dan Logi Bolt USB receiver. USB nano receiver memiliki ukuran jauh lebih kecil dibanding USB receiver standar sehingga tidak menyita banyak ruang port USB.


Selanjutnya, USB Unifying adalah receiver yang dapat menghubungkan hingga maksimal enam mouse dan keyboard yang kompatibel. Logi Bolt merupakan inovasi Logitech yang memadukan teknologi wireless Bluetooth Low Energy dengan Security Mode 1, Security Level 4. Teknologi ini menghadirkan koneksi wireless aman dan berkinerja tinggi hingga jarak 10 meter, bahkan di lingkungan wireless yang padat. 

Wired mouse: Harga lebih ekonomis dengan koneksi kabel

Logitech masih menyediakan banyak mouse dengan tipe konektivitas ini. Mouse dengan kabel atau wired mouse tidak berarti tidak sepraktis wireless mouse. Wired mouse menggunakan daya perangkat sehingga Anda tidak perlu memusingkan soal baterai.


Adanya kabel memang membuat mobilitas mouse tipe ini di bawah wireless mouse. Meskipun masih mudah dibawa-bawa, kabelnya membutuhkan banyak tempat di dalam tas Anda. Akan tetapi, wired mouse memiliki harga lebih ekonomis daripada wireless mouse.

Pastikan mouse Logitech nyaman di genggaman

Mouse yang nyaman di tangan sangat penting, apalagi jika Anda sangat bergantung pada mouse. Karena itu, sebaiknya Anda memilih mouse yang sesuai dengan genggaman. Kami menyarankan Anda memilih produk yang desainnya ergonomis dan ambidekstrus.

Desain ergonomis umumnya dikhususkan untuk pengguna tangan kanan. Sementara itu, desain ambidekstrus dapat digunakan untuk pengguna tangan kanan dan kiri atau kidal. Bentuk dan posisi tombolnya dibuat simetris agar cocok untuk kedua sisi tangan.

Bobot mouse juga perlu diperhatikan. Mouse yang lebih ringan akan mudah untuk digunakan serta dapat mengurangi tekanan pada tangan Anda. Di sisi lain, mouse yang lebih berat akan memberikan keakuratan tanpa rasa "mengambang" ketika digerakkan.

Periksa kompatibilitas mouse Logitech dengan sistem operasi

Selain sesuai dengan kebutuhan tangan Anda, kompatibilitas mouse juga penting. Periksalah kompatibilitas mouse Logitech pilihan Anda dengan sistem operasi yang digunakan perangkat Anda. Kompatibilitas mouse dapat Anda cek pada laman resmi Logitech.

Mouse Logitech dapat terhubung dengan Windows ataupun macOS. Namun, jika Anda menggunakan Linux, periksalah lebih dahulu kompatibilitas produknya. Tidak semua mouse Logitech yang tersedia dapat tersambung dengan sistem operasi tersebut.

Produk rekomendasi khusus

Spesialis
mybest

10 Rekomendasi mouse Logitech terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk mouse Logitech terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.

10

LogitechLift Vertical Ergonomic Mouse

Mulai dari Rp 1.289.000,00

TipeBusiness mouse
KoneksiWireless (Logi Bolt USB receiver dan Bluetooth Low Energy)
Sumber daya1 baterai AA
KompatibilitasWindows 10 ke atas, macOS 10.15 ke atas, iPadOS 14 ke atas, Chrome OS, Linux, Android 8 ke atas
DesainErgonomis
Bobot125 g
FiturEnam tombol (empat tombol lift bisa dikustomisasi), siluet lift organik, thumb rest nyaman, silent click & scroll, multiperangkat (maksimal tiga perangkat), tersedia opsi untuk pengguna bertangan kidal
9

LogitechTriathlon Mouse Wireless

M720

Mulai dari Rp 889.000,00

TipeBusiness mouse
KoneksiWireless (Bluetooth dan USB Unifying receiver)
Sumber daya1 baterai AA
KompatibilitasWindows 10 ke atas, macOS 10.5 ke atas, iPadOS 13.4 ke atas, Chrome OS, Linux kernel 2.6+, Android 5 ke atas
DesainErgonomis
Bobot135 g (dengan baterai)
FiturDelapan tombol (termasuk tombol switch on/off, Easy-Switch), dual-mode scrolling, tilt-wheel, multiperangkat (maksimal tiga perangkat), mode auto-sleep penghemat daya
8
TipeBusiness mouse, ultraportable mouse
KoneksiWireless (USB Unifying receiver dan Bluetooth)
Sumber dayaRechargeable battery
KompatibilitasWindows 10 ke atas, macOS 10.15 ke atas, iOS 13.4 ke atas, iPadOS 14 ke atas, Chrome OS, Linux, Android 5.0 ke atas
DesainErgonomis
Bobot99 g
FiturEnam tombol (dua tombol sisi kiri yang dapat dikustomisasi), maxspeed wheel, dual mode scrolling, multiperangkat (maksimal tiga perangkat), multi-OS, dapat dipakai di berbagai permukaan (termasuk kaca)
7
TipeBusiness Mouse
KoneksiWireless (Bluetooth dan Logi Bolt USB receiver)
Sumber daya1 baterai AA
KompatibilitasWindows 10 ke atas, macOS 10.15 ke atas, Chrome OS (saat ini software dan emoji tidak didukung), iPadOS 13.4 (saat ini software dan emoji tidak didukung)
DesainAmbidekstrus
Bobot82 g (dengan baterai)
FiturEmpat tombol (tombol atas dapat dikostumisasi dengan software emoji atau shortcut lainnya), teknologi SilentTouch, multiperangkat (maksimal tiga perangkat), SmartWheel scrolling, switch on/off dengan teknologi power-saving
6

LogitechHero High Performance Gaming Mouse

G502

Mulai dari Rp 1.199.000,00

TipeGaming mouse
KoneksiWired
Sumber dayax
KompatibilitasWindows 7 ke atas, macOS 10.11 ke atas, Chrome OS
DesainErgonomis
Bobot121 g
FiturSebelas tombol yang dapat diprogram, sensor HERO, pencahayaan RGB yang dapat disesuaikan, pemberat yang dapat disesuaikan, laporan 1 milidetik, zero smoothing/akselerasi/filtering, memory on-board (hingga lima profil)
5

LogitechLightspeed Wireless Gaming Mouse

G304

Mulai dari Rp 699.000,00

TipeGaming mouse
KoneksiWireless (USB receiver)
Sumber daya1 baterai AA
KompatibilitasWindows 7 ke atas, macOS 10.11 ke atas, Chrome OS
DesainErgonomis
Bobot99 g
FiturEnam tombol yang dapat diprogram, sensor HERO, sistem pengencangan tombol mekanis, zero smoothing/akselerasi/filtering
4

LogitechWireless Ultra Portable Mouse

M187

Mulai dari Rp 249.000,00

TipeBusiness mouse, ultraportable mouse
KoneksiWireless (USB nano receiver)
Sumber daya1 baterai AA
KompatibilitasWindows 7 ke atas, macOS 10.5 ke atas, Chrome OS, Linux Kernel 2.6+
DesainAmbidekstrus
Bobot51,9 g (dengan baterai)
FiturTiga tombol, desain mini, penelusuran optik terbaik
3
TipeBusiness mouse
KoneksiWireless (USB receiver)
Sumber daya1 baterai AA
KompatibilitasWindows 7 ke atas, macOS X 10.5 ke atas, Chrome OS, Linux Kernel 2.6+
DesainErgonomis
Bobot91 g (dengan baterai)
FiturTiga tombol, teknologi SilentTouch, penelusuran optik presisi tinggi, tombol switch on/off, mode auto-sleep penghemat daya
2
TipeBusiness mouse
KoneksiWired
Sumber dayax
KompatibilitasWindows 7 ke atas, macOS 10.5 ke atas, Chrome OS, Linux kernel 2.6+
DesainAmbidekstrus
Bobot90 g
FiturTiga tombol, plug and play, line-by-line scrolling, optical tracking
1
TipeBusiness mouse, ultraportable mouse
KoneksiWireless (Bluetooth dan USB receiver)
Sumber daya1 baterai AA
KompatibilitasWindows 7 ke atas, macOS 10.14 ke atas, Chrome OS, Linux kernel 2.6+, Android 7 ke atas, iPadOS 13.4 ke atas
DesainAmbidekstrus
Bobot100 g (dengan baterai)
FiturTiga tombol, silent click and scroll, penelusuran presisi tinggi

Baca juga rekomendasi mouse lainnya di sini

Tidak hanya Logitech, ada banyak merek lainnya yang juga menawarkan beragam jenis mouse. Kami telah menyiapkan rekomendasi produknya untuk Anda. Ulasannya pun sudah tersedia. Kunjungi link di bawah ini untuk menemukannya, ya.

Kesimpulan

Sudahkah Anda menemukan mouse Logitech yang sesuai kebutuhan? Pilihlah produk berdasarkan tipe agar sesuai dengan tujuan penggunaan. Tipe konektivitasnya pun dapat disesuaikan dengan preferensi Anda.

Jangan lupa juga untuk memilih produk yang nyaman digenggam. Selain itu, perhatikan kompatibilitasnya agar sesuai dengan perangkat yang Anda gunakan. Dengan mouse Logitech terbaik, niscaya Anda akan merasakan kenyamanan saat mengoperasikannya!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Printer Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Printer Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Printer sangat diperlukan ketika ingin mencetak dokumen atau foto di rumah. Saat ini, printer tidak hanya berfungsi untuk mencetak, tetapi dilengkapi juga dengan fitur tambahan lainnya. Pengoperasiannya juga makin mudah karena beberapa macam printer sudah dapat terhubung dengan smartphone.Kali ini, kami akan memberikan tips memilih printer yang bagus, mulai dari mengulas berbagai jenis printer hingga berbagai fungsinya. Selain itu, kami juga akan merekomendasikan beberapa merek printer terbaik untuk Anda, seperti Epson, Canon, dan Brother. Perhatikan juga review printer sebelum membeli agar Anda lebih memahami keunggulan setiap printer, ya!
    Aksesori komputer & laptop
  • 10 Kabel Data iPhone Terbaik - Ditinjau oleh Software Engineer (Terbaru Tahun 2022)
    10 Kabel Data iPhone Terbaik - Ditinjau oleh Software Engineer (Terbaru Tahun 2022)
    Apple menggunakan kabel data khusus untuk sinkronisasi data, mengisi daya, dan lain-lain. Kabel data ini dikenal dengan kabel data lightning atau kabel data iPhone. Selain merek Apple, ada banyak produsen yang menyediakan kabel data iPhone dengan rentang harga yang beragam. Beberapa di antaranya adalah Anker, Aukey, dan Energea.Kali ini kami akan menjabarkan poin-poin penting yang perlu Anda perhatikan sebelum memilih kabel data iPhone. Kami juga akan memberikan sepuluh rekomendasi kabel data iPhone yang bagus. Artikel ini sudah ditinjau oleh software engineer kami, Yosua Surojo. Simak ulasannya sampai selesai, ya!
    Aksesori komputer & laptop
  • 10 Gaming Monitor Terbaik - Ditinjau oleh Tech Enthusiast (Terbaru Tahun 2022)
    10 Gaming Monitor Terbaik - Ditinjau oleh Tech Enthusiast (Terbaru Tahun 2022)
    Saat bermain games di PC atau console, monitor apa yang biasa Anda gunakan? Monitor biasa atau layar TV mungkin sudah cukup. Akan tetapi, dengan menggunakan gaming monitor, sensasi gaming akan lebih terasa. Beberapa merek terkenal, seperti Samsung, AOC, dan Xiaomi memiliki monitor dengan kualitas yang baik.Faktor apa yang mempengaruhi kualitas monitor? Kali ini, kami akan merekomendasikan sepuluh merek gaming monitor yang bagus dengan berbagai kelebihannya. Kami juga akan memperkenalkan poin-poin penting tentang cara memilih gaming monitor terbaik. Artikel ini sudah ditinjau oleh tech enthusiast kami, Joshua Pandu. Mari disimak!
    Aksesori komputer & laptop
  • 10 Webcam Terbaik - Ditinjau oleh Gaming Content Creator (Terbaru Tahun 2022)
    10 Webcam Terbaik - Ditinjau oleh Gaming Content Creator (Terbaru Tahun 2022)
    Saat ini, kebutuhan penggunaan webcam makin meningkat. Hal ini karena meningkatnya aktivitas pertemuan virtual, seperti kelas, meeting, dan konferensi online. Banyak produk webcam yang bagus dikeluarkan oleh berbagai perusahaan elektronik yang kompatibel untuk laptop maupun PC.Kami akan membahas poin-poin yang perlu diperhatikan saat hendak membeli webcam. Ada berbagai kriteria yang perlu Anda perhatikan, mulai dari resolusi, frame per second, dan lainnya. Selanjutnya, kami juga akan merekomendasikan produk yang bisa menjadi pertimbangan Anda, seperti merek Logitech, Microsoft, dan Razer. Artikel ini sudah ditinjau oleh gaming content creator kami, Faynilla.
    Aksesori komputer & laptop
  • 10 Sound Card Terbaik - Ditinjau oleh Sound Engineer (Terbaru Tahun 2022)
    10 Sound Card Terbaik - Ditinjau oleh Sound Engineer (Terbaru Tahun 2022)
    Sound card adalah perangkat terintegrasi yang dapat mengubah sinyal listrik menjadi sinyal suara atau audio dan sebaliknya. Bila Anda suka menonton video, main games, atau menikmati musik, Anda mungkin tahu pentingnya sound card.  Sound card yang dimaksud termasuk sound card USB, sound card eksternal, sound card HP, dan sound card PC. Merek sound card seperti V8 dan Behringer mungkin terdengar familier bagi Anda. Nah, untuk mendapatkan produk yang bagus, mari simak rekomendasi sound card terbaik dalam artikel ini. Artikel ini juga sudah ditinjau oleh sound engineer kami, Dennis Novriandi.
    Aksesori komputer & laptop
  • 10 Rekomendasi Cooling Pad Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Cooling Pad Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Laptop memang sudah punya sistem pendinginnya sendiri. Meski begitu, terkadang laptop tidak mampu membuat mesinnya dingin sehingga harus dibantu cooling pad. Produknya dapat menurunkan suhu laptop saat kepanasan. Bekerja atau gaming pun jadi lebih nyaman.Kali ini kami akan memperkenalkan cara memilih cooling pad yang bagus. Kami juga akan membagikan rekomendasi produknya untuk Anda di artikel ini, seperti merek Cooler Master, Havit, dan lainnya. Kami berkolaborasi dengan software engineer, Yosua Surojo, dalam artikel ini. Yuk, lanjut scroll ke bawah agar Anda bisa menemukan cooling pad laptop sesuai kebutuhan!
    Aksesori komputer & laptop
  • 10 Gaming Mouse Logitech Terbaik - Ditinjau oleh Tech Enthusiast (Terbaru Tahun 2022)
    10 Gaming Mouse Logitech Terbaik - Ditinjau oleh Tech Enthusiast (Terbaru Tahun 2022)
    Kualitas mouse yang buruk dapat menghambat Anda dalam merebut kemenangan ketika bermain game. Tak heran jika banyak gamers tidak sembarangan memakai mouse. Mereka lebih memilih gaming mouse yang berkualitas, salah satunya merek Logitech.Logitech memproduksi gaming mouse kabel ataupun wireless dengan desain terbaru dan inovasi teknologi tiada henti. Kami akan membagikan tips memilih gaming mouse Logitech sekaligus mengulas beberapa produk terbaik seperti seri G102, G402, G502 Hero, dan G300S. Artikel ini sudah ditinjau oleh tech enthusiast kami, Joshua Pandu. Dapatkan gaming mouse Logitech yang bag dengan harga terbaik!
    Aksesori komputer & laptop
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori