• 10 Rekomendasi Boneka Jari Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 1
  • 10 Rekomendasi Boneka Jari Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 2
  • 10 Rekomendasi Boneka Jari Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 3
  • 10 Rekomendasi Boneka Jari Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 4
  • 10 Rekomendasi Boneka Jari Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 5

10 Rekomendasi Boneka Jari Terbaik (Terbaru Tahun 2021)

Boneka jari adalah salah satu mainan yang bukan sekadar menyenangkan, melainkan juga bermanfaat. Tidak hanya cocok untuk orang tua atau guru, anak-anak bisa berlatih memainkannya untuk meningkatkan kreativitas. Produknya cocok untuk membuat jari-jari tangan anak aktif bergerak.


Agar Anda mendapatkan boneka jari terbaik, kami akan menjelaskan cara memilihnya. Rekomendasi produk dari merek yang bagus juga tersedia, antara lain dari Chicco dan Faber-Castell. Setiap produknya telah kami ulas untuk Anda, ada yang terbuat dari kain flanel, ada juga yang dari kertas. Baca artikelnya sampai tuntas, ya!

  • Pembaharuan terakhir: 29 Juli 2021
Daftar isi

Cara memilih boneka jari

Berikut ini adalah beberapa poin yang perlu Anda perhatikan saat hendak membeli boneka jari. Kami akan menjelaskannya secara terperinci untuk membantu Anda menemukan produk yang tepat. Disimak dengan saksama, ya.

Pilih berdasarkan temanya, misalnya hewan atau keluarga

Pilih berdasarkan temanya, misalnya hewan atau keluarga

Anda akan menemukan sangat banyak model boneka jari di pasaran. Ada yang modelnya hewan, anggota keluarga, sampai kartun. Bentuknya pun beragam, ada yang hanya kepala dan tubuh saja, tetapi ada juga yang dilengkapi dengan tangan.


Anda bisa memilih produk dengan model yang disukai oleh Anda atau anak Anda. Jika Anda adalah seorang guru, tidak ada salahnya untuk memilih boneka yang modelnya disukai oleh murid-murid Anda. Jika dibutuhkan, Anda bisa membeli boneka jari dengan beragam model untuk variasi cerita. Tentu akan sangat mengasyikkan bisa bercerita sembari ditemani boneka-boneka imut nan lucu ini.

Periksa material dari boneka jari

Bahan dari boneka jari bisa menentukan cara bermain dan daya tahannya. Material yang biasanya digunakan adalah kain dan PVC. Kami akan menjelaskan masing-masing karakteristiknya untuk Anda. Silakan pilih yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Kain, posenya mudah diubah

Kain, posenya mudah diubah

Selain mudah disimpan, boneka jari berbahan kain lebih fleksibel untuk digerakkan. Anda bisa dengan leluasa menggerakkan jari dan melekukkan tubuh boneka. Gerakan yang dihasilkan pun lebih hidup!


Bahan kain yang banyak digunakan untuk membuat boneka jari adalah flanel, velboa, dan velvet. Kain flanel memang sudah umum menjadi bahan kerajinan tangan karena benang-benangnya tidak akan terlepas. 


Boneka jari dari flanel cenderung lebih firm dan tidak tampak letoiSementara itu, produk berbahan velboa dan velvet lebih halus. Materialnya sudah banyak dimanfaatkan untuk membuat boneka.


Jika Anda mengutamakan kenyamanan penggunaan dan kebebasan menggerakkan boneka, pilihlah produk berbahan kain. Sayangnya, boneka jari berbahan kain lebih rentan rusak karena jahitannya bisa mengendur atau terbuka seiring penggunaan.

PVC, umurnya lebih tahan lama

PVC, umurnya lebih tahan lama

Di pasaran ada juga boneka jari dengan material PVC. Namun, jumlahnya memang tidak sebanyak produk yang dari kain. Boneka seperti ini cenderung lebih kaku dibandingkan boneka berbahan kain sehingga lebih awet.


Sayangnya, sifatnya yang kaku tersebut membuat boneka jari dari PVC tidak bisa digerakkan. Posenya sudah tetap dan tidak bisa diubah-ubah lagi. Untuk Anda yang mengutamakan ketahanan, boneka jari dari PVC adalah opsi yang tepat.

Periksa jumlah boneka dalam satu setnya

Periksa jumlah boneka dalam satu setnya

Tidak jarang boneka jari memiliki lebih dari satu boneka dalam satu set produknya. Produk seperti ini memudahkan Anda untuk mengoleksi boneka yang termasuk dalam satu seri yang sama. Sebagai contoh, dalam set anggota keluarga biasanya terdapat boneka ayah, ibu, dan anak. Dengan begitu, Anda tidak perlu lagi mencari boneka lainnya satu per satu


Keunggulan lainnya, produk yang dijual dalam bentuk set terbilang lebih ekonomis dibandingkan yang dijual satuan. Pilihan tepat bagi Anda yang ingin lebih hemat waktu dan dana, bukan?


Meski demikian, ada juga boneka jari yang dijual satuan. Boneka yang dijual satuan tentu memberi Anda fleksibilitas lebih dalam memilih model yang diinginkan. Jika membelinya secara satuan, Anda bisa memilih hanya boneka yang dibutuhkan. Pastikan untuk menyesuaikannya dengan kebutuhan Anda, ya!

10 Rekomendasi boneka jari terbaik

Kami telah menjelaskan poin-poin penting dalam memilih boneka jari terbaik. Sekarang saatnya bagi Anda untuk menyimak produk rekomendasi dari kami. Tiap-tiap produknya sudah kami ulas sebagai bahan pertimbangan untuk Anda. Jadi, jangan ragu untuk menjadikannya sebagai referensi Anda dalam memilih.

10
MaterialKain velboa
Jumlah boneka dalam satu set6
9
MaterialKain
Jumlah boneka dalam satu set10
8

Imagine ThatFinger Puppet Books: Twinkle, Twinkle Little Stars

Mulai dari Rp 110.000,00

MaterialKain
Jumlah boneka dalam satu set1
7

Thinkway ToysToy Story 4 Finger Puppets 3-Packs

Mulai dari Rp 165.000,00

MaterialPVC
Jumlah boneka dalam satu set3
6

KKVNew Canna Dinosaur Finger Hand Puppet Two Pack

Mulai dari Rp 19.900,00

MaterialPVC
Jumlah boneka dalam satu set2
5
MaterialKain
Jumlah boneka dalam satu set10
4
MaterialKain velvet
Jumlah boneka dalam satu set10
3
MaterialKain flanel
Jumlah boneka dalam satu set1
2
MaterialKain
Jumlah boneka dalam satu set5
1

Faber-CastellFinger Puppet Theater

Mulai dari Rp 258.800,00

MaterialKain flanel
Jumlah boneka dalam satu set6

Tabel perbandingan produk boneka jari terbaik

Gambar produk
1
Faber-Castell Finger Puppet Theater 1

Faber-Castell

2
Chicco Farmyard Finger Puppet 1

Chicco

3
Boneka Jari Didi and Friends 1

4
The Wolf and Seven Goats Finger Puppet 1

5
Fruit & Veggie Finger Puppet 1

6
KKV New Canna Dinosaur Finger Hand Puppet Two Pack 1

KKV

7
Thinkway Toys Toy Story 4 Finger Puppets 3-Packs 1

Thinkway Toys

8
Imagine That Finger Puppet Books: Twinkle, Twinkle Little Stars 1

Imagine That

9
Boneka Jari Hewan 1

10
Boneka Jari Keluarga 1

Nama produk

Finger Puppet Theater

Farmyard Finger Puppet

Boneka Jari Didi and Friends

The Wolf and Seven Goats Finger Puppet

Fruit & Veggie Finger Puppet

New Canna Dinosaur Finger Hand Puppet Two Pack

Toy Story 4 Finger Puppets 3-Packs

Finger Puppet Books: Twinkle, Twinkle Little Stars

Boneka Jari Hewan

Boneka Jari Keluarga

Keunggulan

Main boneka jari sambil mengasah kreativitas anak

Berbentuk tangan sehingga tidak akan terpeleset dari jari

Hewan-hewan dengan atribut sehari-hari, unik!

Dilengkapi boneka rumah, jadi makin lengkap!

Bantu anak menyukai buah dan sayur sejak dini

Lebih seru dengan model yang realistis

Memindahkan cerita dalam film ke jari tangan Anda

Boneka jari pengantar tidur si kecil

Penuhi hari dengan cerita beragam hewan lucu

Memudahkan anak mengenal setiap anggota keluarganya

Harga mulai dariRp 258.800,00Rp 110.000,00Rp 7.500,00Rp 70.000,00Rp 74.900,00Rp 19.900,00Rp 165.000,00Rp 110.000,00Rp 35.000,00Rp 22.000,00
MaterialKain flanelKainKain flanelKain velvetKainPVCPVCKainKainKain velboa
Jumlah boneka dalam satu set6511010231106
Tautan produk

Berkreasi dengan boneka jari sendiri

Boneka jari tidak hanya bisa dimiliki dengan membeli produk jadi. Anda juga bisa membuatnya sendiri dengan menggunakan kain flanel atau kertas karton. Berikut ini kami akan memperinci cara membuatnya untuk Anda. Yuk, simak langkah-langkahnya!

Cara membuat boneka jari dari kain flanel

Cara membuat boneka jari dari kain flanel

Membuat boneka jari dari kain flanel sedikit lebih menantang dibandingkan material kertas. Metode ini memerlukan keahlian menjahit. Kualitas jahitannya bisa menentukan tampilan akhir dari boneka jari. Meski lebih rumit, kain flanel tentu lebih awet daripada kertas.


Pertama, siapkanlah kain flanel, gunting, benang, jarum, dan alat tulis. Pastikan warna kain flanel sesuai dengan karakter yang akan Anda buat. Sesuaikan juga ukuran pola boneka jari dengan penggunanya. Yuk, simak cara membuatnya agar boneka jari flanel buatan Anda sempurna.


  1. Lipat kain flanel dan buatlah pola pada bagian ujung yang tidak terlipat. Letakkan jari tangan di atas kain flanel dan gunakanlah metode menjiplak dengan alat tulis. Tambahkan jarak sekitar 0,25 cm pada sekitar jari sebagai area untuk dijahit.
  2. Pola sudah siap untuk digunting. Potonglah sesuai garis yang sudah Anda buat.
  3. Jahit seluruh bagian pinggir kedua potongan flanel, kecuali bagian bawah. Anda juga bisa menggunakan lem panas bila ragu untuk menjahit.
  4. Pastikan jari Anda atau anak nyaman saat menggunakan boneka jari. Periksa kembali kekuatan jahitannya sebelum Anda terlanjur memberi hiasan.
  5. Tambahkan hiasan sesuai kreativitas. Anda bisa mengombinasikan penggunaan potongan flanel, manik-manik, atau gambar dengan alat tulis.

Cara membuat boneka jari dari kertas

Cara membuat boneka jari dari kertas

Boneka jari dari kertas lebih sederhana daripada kain flanel. Metode ini tidak membutuhkan keahlian menjahit sehingga anak-anak bisa menyelesaikan seluruh langkahnya secara mandiri. Namun, boneka jari kertas tentu lebih mudah rusak ketika tidak sengaja terpapar air.


Supaya lebih awet, pastikan Anda menggunakan kertas yang tebal seperti karton. Siapkan juga gunting, lem, dan alat tulis. Sesuaikan warna kertas karton dengan karakter yang akan dibuat. Selanjutnya, ikuti langkah berikut untuk membuat boneka jari kertas sendiri di rumah.


  1. Lipat kertas karton dan buatlah pola pada bagian ujung yang tidak terlipat. Letakkan jari tangan di atas kertas karton dan gunakanlah metode menjiplak dengan alat tulis. Tambahkan jarak sekitar 0,5 cm pada sekitar jari sebagai area untuk direkatkan dengan lem.
  2. Pola sudah siap untuk digunting. Potong sesuai garis yang sudah Anda buat.
  3. Rekatkan seluruh bagian pinggir kedua potongan kertas dengan lem, kecuali bagian bawah. Selanjutnya, biarkan lem mengering lebih dahulu.
  4. Regangkan badan boneka jari dengan menyelipkan pensil atau alat lainnya pada bagian lubang. Bagian tersebut akan menjadi tempat masuk jari.
  5. Tambahkan hiasan sesuai kreativitas. Anda bisa menempelkan potongan kertas lainnya, menambahkan manik-manik, atau menggambar wajah dengan spidol.

Baca juga rekomendasi mainan lainnya untuk anak di sini

Menghibur anak tidak hanya bisa dilakukan dengan boneka jari. Masih banyak opsi lainnya seperti Lego atau mobil dorong. Mainan edukasi yang sudah disesuaikan dengan usia anak juga tersedia. Anda penasaran? Silakan baca artikelnya pada link berikut ini.

Kesimpulan

Anda sudah menemukan boneka jari yang sesuai kebutuhan? Mulai saja dari karakter yang ingin Anda perkenalkan atau yang diminati anak. Selanjutnya, Anda bisa memeriksa jumlah boneka jari dalam satu setnya untuk disesuaikan dengan kondisi.


Material produknya juga penting untuk diperiksa. Boneka jari dari kain lebih fleksibel saat dimainkan. Sementara itu, produk berbahan PVC menawarkan daya tahan yang lebih baik. Yuk, temani tumbuh kembang si kecil dengan boneka jari terbaik!

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Jigsaw Puzzle Terbaik untuk Anak (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Jigsaw Puzzle Terbaik untuk Anak (Terbaru Tahun 2021)
    Anak-anak membutuhkan permainan yang dapat melatih konsentrasi dan kemampuan motorik. Dengan bermain jigsaw puzzle, anak akan belajar untuk berpikir secara logis dalam menggabungkan potongan-potongan puzzle. Kreativitas dan memori anak pun akan makin terlatih dengan memainkan mainan ini.Ada banyak jigsaw puzzle menarik yang dapat Anda temui di pasaran. Namun, ada poin-poin yang harus Anda perhatikan agar bisa mendapatkan jigsaw puzzle terbaik. Kami akan membahasnya dalam artikel kali ini. Tak ketinggalan, kami juga akan memberikan rekomendasi jigsaw puzzle bagus untuk dimainkan si kecil. Selamat membaca!
    Mainan anak
  • 10 Rekomendasi Pelampung Renang Terbaik untuk Anak Berdasarkan Umur (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Pelampung Renang Terbaik untuk Anak Berdasarkan Umur (Terbaru Tahun 2021)
    Memperkenalkan aktivitas berenang sejak dini dipercaya dapat memberikan manfaat yang baik untuk anak. Selain otak anak dapat berkembang dengan maksimal, anak dapat merasa bahagia dan meningkatkan rasa percaya dirinya. Pada awal memperkenalkan serunya berenang, Anda dapat memasang pelampung demi keselamatan anak Anda. Banyak jenis pelampung yang bisa Anda temukan, mulai dari neck ring, arm ring, hingga life vest! Merk-merknya pun beragam seperti Zoggs, Swimava, dan Intex. Karena itu, kami akan memperkenalkan cara memilih dan rekomendasi pelampung yang bagus sesuai dengan usia anak Anda. Selamat membaca!
    Mainan anak
  • 10 Rekomendasi Mainan Edukasi Terbaik untuk Anak Usia 2 sampai 3 Tahun (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Mainan Edukasi Terbaik untuk Anak Usia 2 sampai 3 Tahun (Terbaru Tahun 2021)
    Pada usia 2-3 tahun, anak mengalami perkembangan yang pesat. Sebagai contoh, anak sudah mulai banyak berbicara dan mulai bisa mengerjakan hal-hal sederhana sendiri. Periode usia ini sering disebut sebagai golden age, yaitu usia terjadinya perkembangan signifikan baik dari segi kepribadian maupun kemampuan.Untuk perkembangan yang optimal, Anda perlu memberikan stimulasi berupa mainan edukasi yang sesuai bagi anak Anda. Pada artikel ini, kami akan menjelaskan cara memilih mainan edukasi bagi anak usia 2 sampai 3 tahun. Tak lupa, kami pun akan memberikan rekomendasi mainan-mainan terbaik sebagai referensi bagi Anda. Selamat menyimak!
    Mainan anak
  • 10 Rekomendasi Mainan Kereta Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Mainan Kereta Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Mainan tidak hanya membuat anak senang, tetapi juga memiliki efek edukasi, termasuk mainan kereta. Mainan kereta dapat melatih motorik, imajinasi, serta daya berpikir anak. Ada banyak mainan kereta yang bisa Anda temui di pasaran. Namun, Anda mungkin bingung memilih yang paling pas untuk si kecil.Anda tidak perlu bingung lagi karena kami sudah menyiapkan tips memilih mainan kereta untuk anak, serta rekomendasi produk terbaiknya. Berbagai produk, seperti LEGO, Fisher Price, Winfun, sampai IKEA, ada dalam rekomendasi kami. Segera simak artikel ini dan temukan mainan kereta yang terbaik dan disukai anak!
    Mainan anak
  • 10 Rekomendasi Mobil-Mobilan Terbaik Ukuran Mini (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Mobil-Mobilan Terbaik Ukuran Mini (Terbaru Tahun 2021)
    Mobil-mobilan merupakan mainan yang banyak digemari anak laki-laki. Salah satu yang menjadi favorit adalah mobil-mobilan berukuran mini. Mainan ini tidak hanya disukai anak-anak, tetapi juga kerap dijadikan koleksi oleh orang dewasa. Namun, banyaknya produk yang bisa dipilih mungkin akan membuat Anda bingung. Kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih mobil-mobilan ukuran mini terbaik. Kami juga akan merekomendasikan produk-produk dari berbagai merek, seperti Tomica, Hot Wheels, dan IKEA. Simak terus artikel kami dan temukanlah mobil-mobilan mini yang sesuai untuk mainan si kecil atau untuk menambah koleksi Anda.
    Mainan anak
  • 10 Rekomendasi Mainan Alat Musik Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Mainan Alat Musik Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Mainan alat musik memang selalu populer dan tak pernah terasa ketinggalan zaman. Ketika anak menginjak usia 3 tahun, banyak orang tua mulai memikirkan kegiatan yang bisa mengedukasi sang anak. Mainan alat musik untuk balita atau anak dapat melatih kemampuan pendengaran dan motoriknya.Karena itu, kali ini kami akan menjelaskan cara memilih mainan alat musik yang bagus, baik untuk balita maupun untuk anak. Kami juga akan memperkenalkan sepuluh rekomendasi produk terbaik kepada Anda. Mainan seperti drum set, marakas, biola, bahkan gitar Yamaha juga akan kami ulas. Silakan disimak!
    Mainan anak
  • 10 Rekomendasi Kolam Mandi Bola Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Kolam Mandi Bola Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Bermain bola di ball pool dapat menjadi aktivitas menyenangkan bagi anak dan bayi. Ball pool atau kolam bola mudah ditemukan di arena bermain umum. Kolam bola mainan anak juga umum disebut kolam bola plastik. Akhir-akhir ini banyak orang tua yang menyediakan kolam bola anak di rumah.Terdapat banyak jenis kolam bola yang dijual di pasaran dengan bentuk rumah-rumahan atau kolam. Agar Anda tidak bingung, kami akan mengulas tips memilih kolam bola yang bagus. Kami juga akan merekomendasikan produk terbaik dari berbagai merk, seperti Bestway, ELC, Pliko, dan lain-lain. 
    Mainan anak
  • 10 Rekomendasi Sempoa Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Sempoa Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Sempoa banyak dipakai di Sekolah Dasar dan di kelas khusus sempoa. Saat ini makin banyak orang dewasa yang juga belajar sempoa karena sempoa dapat meningkatkan fungsi otak. Namun, ternyata ada banyak macam sempoa sehingga Anda mungkin bertanya-tanya, mana sempoa yang harus dipilih? Dalam memilih sempoa, Anda harus menyesuaikan dengan tingkat keterampilan penggunanya, apakah untuk pemula atau tingkat lanjut? Untuk membantu Anda, kami akan memberi panduan cara memilih sempoa yang bagus. Tak lupa, kami juga telah menyiapkan sepuluh rekomendasi produk sempoa dari merek ternama, seperti IKEA dan Little Dutch. Selamat membaca!
    Mainan anak
  • 10 Rekomendasi Mainan LEGO Terbaik untuk Anak (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Mainan LEGO Terbaik untuk Anak (Terbaru Tahun 2022)
    Siapa tidak kenal LEGO? Permainan menyusun bricks yang satu ini sudah sangat terkenal di berbagai kalangan. Karena bermanfaat untuk meningkatkan kreativitas dan imajinasi, LEGO cocok dimainkan oleh anak-anak. Namun, LEGO seperti apa yang bagus dan cocok untuk anak Anda?Jika Anda berniat membelikan LEGO untuk si kecil, bacalah artikel ini. Kami akan memberikan tips memilih LEGO terbaik untuk anak. Selain itu, simak juga rekomendasi berbagai produk LEGO yang sesuai dengan usia, mulai dari seri DUPLO hingga Creator 3in1. Selamat membaca!
    Mainan anak
  • 10 Rekomendasi Ayunan Terbaik untuk Anak (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Ayunan Terbaik untuk Anak (Terbaru Tahun 2021)
    Anak-anak biasanya sulit sekali menolak bermain ayunan. Nah, akan menjadi ide bagus kalau Anda memiliki ayunan sendiri di rumah atau area lain yang dikehendaki. Selain menyenangkan bagi si kecil, ayunan juga bagus untuk perkembangan fisik dan psikologisnya, lho.Oleh karena itu, kami akan membagikan cara memilih ayunan terbaik untuk anak. Kami juga sudah menyiapkan rekomendasi produk dari merek yang bagus, seperti Parklon, Happy Play, dan lainnya. Mencari produk untuk anak usia PAUD, TK, atau yang lebih dewasa? Tenang saja, kami sudah mengulas produknya untuk Anda. Yuk, dimulai saja pembahasannya!
    Mainan anak
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Mainan Edukasi Terbaik untuk Anak Usia 2 sampai 3 Tahun (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Mainan Edukasi Terbaik untuk Anak Usia 2 sampai 3 Tahun (Terbaru Tahun 2021)
    Pada usia 2-3 tahun, anak mengalami perkembangan yang pesat. Sebagai contoh, anak sudah mulai banyak berbicara dan mulai bisa mengerjakan hal-hal sederhana sendiri. Periode usia ini sering disebut sebagai golden age, yaitu usia terjadinya perkembangan signifikan baik dari segi kepribadian maupun kemampuan.Untuk perkembangan yang optimal, Anda perlu memberikan stimulasi berupa mainan edukasi yang sesuai bagi anak Anda. Pada artikel ini, kami akan menjelaskan cara memilih mainan edukasi bagi anak usia 2 sampai 3 tahun. Tak lupa, kami pun akan memberikan rekomendasi mainan-mainan terbaik sebagai referensi bagi Anda. Selamat menyimak!
    Mainan anak
  • 10 Rekomendasi Mainan Anak Terbaik untuk Usia 1 Tahun (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Mainan Anak Terbaik untuk Usia 1 Tahun (Terbaru Tahun 2021)
    Usia satu tahun merupakan usia di mana anak memasuki usia emas atau golden age. Karena otak anak mengalami perkembangan yang sangat pesat, orang tua dapat memberikan mainan untuk menunjang pertumbuhannya. Mainan tersebut bersifat mendidik dan ada juga yang ditujukan untuk belajar jalan.Agar Anda bisa menemukan mainan yang tepat, kami akan membagikan tips memilih mainan untuk anak usia satu tahun. Rekomendasi mainan anak usia satu tahun terbaik seperti merk Sugar Baby dan Fisher-Price juga akan kami ulas. Simak artikel ini untuk mendapatkan produk yang sesuai untuk anak Anda.
    Mainan anak
  • 10 Rekomendasi Mainan Edukasi Terbaik untuk Anak Usia 4, 5, 6 Tahun (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Mainan Edukasi Terbaik untuk Anak Usia 4, 5, 6 Tahun (Terbaru Tahun 2021)
    Banyak hal menyenangkan yang dapat anak Anda lakukan sebelum memulai pendidikan di sekolah dasar. Salah satunya adalah memainkan mainan edukasi untuk menstimulasi perkembangan daya pikir dan kreativitas. Anak Anda bisa belajar mengenal huruf, angka, bentuk, mengembangkan kemampuan berkonsentrasi, dan sebagainya.Pada artikel kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih mainan edukasi untuk anak usia 4, 5, 6 tahun. Tak lupa, kami pun akan merekomendasikan sepuluh produk mainan yang sesuai bagi putra dan putri Anda. Mari simak terus artikel ini!
    Mainan anak
  • 10 Rekomendasi Pelampung Renang Terbaik untuk Anak Berdasarkan Umur (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Pelampung Renang Terbaik untuk Anak Berdasarkan Umur (Terbaru Tahun 2021)
    Memperkenalkan aktivitas berenang sejak dini dipercaya dapat memberikan manfaat yang baik untuk anak. Selain otak anak dapat berkembang dengan maksimal, anak dapat merasa bahagia dan meningkatkan rasa percaya dirinya. Pada awal memperkenalkan serunya berenang, Anda dapat memasang pelampung demi keselamatan anak Anda. Banyak jenis pelampung yang bisa Anda temukan, mulai dari neck ring, arm ring, hingga life vest! Merk-merknya pun beragam seperti Zoggs, Swimava, dan Intex. Karena itu, kami akan memperkenalkan cara memilih dan rekomendasi pelampung yang bagus sesuai dengan usia anak Anda. Selamat membaca!
    Mainan anak
  • 10 Rekomendasi Mobil Remote Control Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Mobil Remote Control Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Tak hanya untuk bersenang-senang, mobil remote control dapat merangsang saraf motorik dan koordinasi otak anak, lho. Saat ini, sudah tersedia beragam produk di pasaran. Harga, fitur, hingga cara pengoperasiannya berbeda pada setiap produk. Modelnya pun bervariasi.Mobil remote control atau mobil RC tersedia dalam model mobil balap, sedan, hingga truk. Mobil RC offroad juga bisa dipilih untuk penggunaan outdoor. Kami akan merekomendasikan produk yang bagus dari beragam merk. Ada produk dari Cruzer, JJRC, Huina, dan lainnya. Semuanya sudah kami ulas untuk Anda. Namun, pahami cara memilihnya lebih dahulu, yuk!
    Mainan anak
  • 10 Mainan Edukasi Terbaik untuk Anak Usia 0 sampai 1 Tahun - Ditinjau oleh Bidan (Terbaru Tahun 2021)
    10 Mainan Edukasi Terbaik untuk Anak Usia 0 sampai 1 Tahun - Ditinjau oleh Bidan (Terbaru Tahun 2021)
    Anak usia 0 hingga 1 tahun membutuhkan stimulasi untuk perkembangan motorik kasar maupun motorik halus mereka. Mainan edukasi untuk bayi bisa membantu Anda dalam stimulasi ini. Bentuk mainannya pun bermacam-macam, seperti berbentuk bola, play mat atau alas main, boneka, sampai balok susun.Dalam artikel ini, kami akan menjelaskan produk mainan edukasi dari berbagai merek, seperti Playgro, LEGO, dan Fisher-Price. Sebelum itu, kami juga akan menjelaskan cara memilih mainan yang bagus. Bidan Ony Christy juga menambahkan komentarnya, lho. Kini Anda tidak perlu bingung lagi dalam memilih. Selamat membaca!
    Mainan anak
  • 10 Rekomendasi Mainan LEGO Terbaik untuk Anak (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Mainan LEGO Terbaik untuk Anak (Terbaru Tahun 2022)
    Siapa tidak kenal LEGO? Permainan menyusun bricks yang satu ini sudah sangat terkenal di berbagai kalangan. Karena bermanfaat untuk meningkatkan kreativitas dan imajinasi, LEGO cocok dimainkan oleh anak-anak. Namun, LEGO seperti apa yang bagus dan cocok untuk anak Anda?Jika Anda berniat membelikan LEGO untuk si kecil, bacalah artikel ini. Kami akan memberikan tips memilih LEGO terbaik untuk anak. Selain itu, simak juga rekomendasi berbagai produk LEGO yang sesuai dengan usia, mulai dari seri DUPLO hingga Creator 3in1. Selamat membaca!
    Mainan anak
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori