mybest
Dress & gaun

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Fashion wanita
  3. Pakaian wanita
  4. 10 Rekomendasi Dress Putih Terbaik (Terbaru Tahun 2024)
  • 10 Rekomendasi Dress Putih Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 1
  • 10 Rekomendasi Dress Putih Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 2
  • 10 Rekomendasi Dress Putih Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 3
  • 10 Rekomendasi Dress Putih Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 4
  • 10 Rekomendasi Dress Putih Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 5

10 Rekomendasi Dress Putih Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

Dress putih merupakan salah satu basic outfit yang sebaiknya dimiliki setiap wanita. Anda bisa memilih model dress putih kasual, formal, polos, bermotif, hingga asimetris. Panjangnya pun bervariasi, mulai dari dress putih selutut yang simpel dan elegan hingga dress panjang untuk Anda yang berhijab.


Supaya Anda tidak bingung, kami akan menjelaskan tips memilih dress putih terbaik. Kami juga akan mengulas sepuluh rekomendasi dress putih yang bagus untuk dijadikan referensi. Anda bisa memilih dari beberapa merek ternama, seperti Giordano, HijabChic, dan COLORBOX. Selamat memilih!

Diperbaharui 14/07/2023
Tim Editorial mybest
Penyunting
mybest, Inc.
Tim Editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim Editorial mybest
Lanjut membaca

Daftar isi

Cara memilih dress putih

Anda bingung memilih model dress putih yang tepat? Coba perhatikan beberapa poin berikut ini sebelum membeli dress yang Anda inginkan!

1

Sesuaikan dengan bentuk tubuh Anda

Pertama-tama, Anda perlu menyesuaikan dress putih yang akan dipilih dengan bentuk tubuh. Pemilihan dress yang sesuai dengan bentuk tubuh dapat mengoptimalkan penampilan Anda. 

Tubuh mungil dan pendek: Pilih dress yang pas di badan

Tubuh mungil dan pendek: Pilih dress yang pas di badan

Jika Anda memiliki tubuh berukuran mungil dan cenderung pendek, usahakan memilih dress putih yang pas di badan. Hindari memilih pakaian yang terlalu besar atau panjang karena akan membuat tubuh tampak tenggelam. Untuk menghadirkan siluet kaki yang jenjang, pertimbangkan mengenakan dress pendek di atas lutut. 

Tubuh bulat atau segitiga terbalik: Tonjolkan bagian leher agar tampak jenjang

Tubuh bulat atau segitiga terbalik: Tonjolkan bagian leher agar tampak jenjang

Tubuh yang menyerupai segitiga terbalik ditandai dengan bagian bahu yang lebar. Bila Anda salah satunya atau bertubuh bulat, Anda dapat menonjolkan bagian leher agar tampak jenjang. Cobalah memilih dress dengan potongan leher berbentuk V atau sabrina. Anda sebaiknya menghindari dress yang terlalu ketat karena akan menampakkan lekuk tubuh.  

Tubuh menyerupai buah pir: Samarkan pinggul dengan model A-line atau empire

Tubuh menyerupai buah pir: Samarkan pinggul dengan model A-line atau empire

Bagi Anda yang merasa memiliki pinggang dan pinggul lebar, tandanya tubuh Anda berbentuk mirip buah pir. Anda dapat menyamarkannya dengan memilih dress dengan potongan A-line yang lebar pada bagian pinggul ke bawah. Sebagai alternatif, Anda bisa mempertimbangkan model empire, yaitu dress dengan potongan pinggang tinggi yang biasanya di bawah dada. 

Tubuh seperti jam pasir: Maksimalkan bentuk tubuh dengan aksen pinggang

Tubuh seperti jam pasir: Maksimalkan bentuk tubuh dengan aksen pinggang

Bila Anda memiliki tubuh menyerupai jam pasir, cobalah untuk mengoptimalkan tampilan lekuk tubuh. Anda dapat memilih dress dengan aksen di bagian pinggang atau menambahkan ikat pinggang. Dress dengan potongan leher tinggi juga dapat membuat penampilan Anda tampak sleek. Hindari dress berpotongan lurus karena akan terlihat penuh di tubuh Anda. 

2

Pilih berdasarkan style dan acara yang akan dikunjungi

Setiap orang pasti memiliki style sendiri-sendiri. Tentukan style yang paling Anda sukai dan temukan dress putih sesuai gaya Anda! 

Sweet and vintage: Gaya klasik yang berkesan feminin

Sweet and vintage: Gaya klasik yang berkesan feminin

Model vintage dikenal dengan gaya old style fashion. Meski modelnya jadul, gaya berpakaian ini selalu diminati oleh setiap generasi, bahkan oleh anak muda sekalipun. 


Jika Anda menyukai gaya konservatif dan sopan, model vintage sangat cocok untuk Anda. Dress model vintage biasanya berupa terusan panjang di bawah lutut, berbentuk A-line, dan memiliki corak simpel. Motif kotak-kotak atau polkadot adalah corak paling umum untuk gaya vintage.


Model ini bisa dipakai untuk outfit ke kantor, kencan, atau sekadar jalan-jalan santai. Anda akan terlihat sangat manis dan dewasa dengan penampilan ini. 

Casual and sporty: Nyaman untuk aktivitas sehari-hari

Casual and sporty: Nyaman untuk aktivitas sehari-hari

Model sporty cocok untuk Anda yang bergaya tomboi atau ingin tampil kasual. Dress dengan model sporty biasanya memiliki potongan lurus, longgar, dan nyaman digunakan seharian. Anda dapat menggunakan dress model kaos, sweater, atau kemeja kebesaran (oversize shirt dress atau loose dress). 


Model ini cocok untuk pergi ke acara outdoor seperti menonton pertandingan olahraga atau konser di luar ruangan. Jangan lupa pasangkan dengan sepatu sneakers favorit untuk menunjang gaya sporty Anda!

Chic and simple: Tampil stylish di berbagai acara tanpa berlebihan

Chic and simple: Tampil stylish di berbagai acara tanpa berlebihan

Anda ingin tampil modis, tetapi tetap simpel? Gaya chic and simple adalah gaya yang tepat untuk Anda. Menjadi fashionable tidak perlu repot! Ada banyak outfit minimalis yang biasanya tidak memiliki motif. Namun, model ini tetap dapat meningkatkan pesona Anda saat pergi ke kampus, kantor, hingga pesta.


Kunci terpenting dari gaya ini adalah kemampuan mix and match. Cari saja dress putih polos yang bisa dipadukan dengan jaket jeans. Jika dress Anda bermotif, pilihlah motif simpel seperti polkadot atau stripes yang mudah dipadukan dengan motif lain. 

Edgy style: Tampil beda dan unik dengan potongan yang antimainstream

Edgy style: Tampil beda dan unik dengan potongan yang antimainstream

Edgy style juga dikenal sebagai gaya yang tidak biasa. Model ini biasanya memiliki potongan asimetris, corak abstrak, serta tampilan yang anti-mainstream. Anda akan menemukan dress putih edgy yang dapat digunakan untuk acara kasual ataupun formal.


Orang bergaya edgy biasanya memiliki style yang unik dengan ciri khas tersendiri. Contohnya saja loose sweater dengan aksen renda atau asimetris dress bermotif abstrak. Anda bisa tampil senyentrik mungkin dengan gaya ini. Kuncinya adalah percaya diri saja dengan apa yang Anda pakai!

3

Pertimbangkan bahan dan panjang dress

Setelah mengetahui bentuk tubuh dan style yang sesuai, perhatikan juga jenis bahan dan panjang dari dress tersebut. Ulasan singkat terkait bahan dan panjang dress putih dapat Anda simak di bawah ini.

Periksa bahan dress dan keunggulannya

Periksa bahan dress dan keunggulannya

Berikut ini adalah sejumlah material kain yang biasa digunakan sebagai bahan baku dress. Anda perlu mengenali karakteristik tiap bahan agar bisa menemukan dress yang sesuai.


  • Katun: Memiliki tekstur ringan, lentur, dan mudah menyerap keringat. Bahan katun dikenal nyaman dan sejuk di kulit sehingga cocok digunakan di Indonesia yang beriklim tropis.
  • Linen: Turunan bahan katun yang dikenal tebal, kuat, dan tidak menerawang. Ciri khas bahan ini adalah tekstur benangnya yang terlihat jelas, tetapi tetap ringan dan mudah jatuh.
  • Scuba: Perpaduan poliester dan spandeks yang elastis, lembut, serta cepat kering. Bahan kain ini lebih cocok digunakan untuk dress yang terlihat ketat di tubuh.
  • Crinkle: Kain dengan tekstur berkerut menyerupai kulit jeruk. Kain crinkle berbobot ringan dengan sirkulasi udara yang baik sehingga tetap nyaman digunakan saat cuaca panas.

Tentukan panjang dress sesuai kebutuhan

Tentukan panjang dress sesuai kebutuhan

Poin lain yang dapat Anda pertimbangkan dalam memilih dress putih adalah panjangnya. Secara garis besar, ada tiga tipe panjang dress putih, yaitu mini dress, midi dress, dan maxi dress.


  • Mini dress: Umumnya memiliki panjang di atas lutut sehingga penggunanya tampak lebih tinggi. Karena itu, model ini cocok digunakan Anda yang bertubuh mungil. Kaki Anda juga akan terlihat jenjang bila memadukan mini dress dan high heels
  • Midi dress: Ditujukan bagi gaun yang menutupi lutut hingga sebatas betis. Dress ini dapat membuat pemakainya tampak lebih feminin, tetapi tidak kesulitan berjalan. 
  • Maxi dress: Memiliki panjang sampai mata kaki atau lebih. Dress putih panjang tanpa lengan dapat menjadi pilihan untuk pergi ke pesta atau ke pantai. Bila Anda berhijab, maxi dress berlengan panjang merupakan pilihan tepat.
4

Cari yang bermotif atau memiliki aksen supaya tidak terlihat membosankan

Cari yang bermotif atau memiliki aksen supaya tidak terlihat membosankan

Selain dress putih polos, Anda juga bisa memilih dress dengan berbagai corak dan aksen. Dengan tambahan motif dan aksesori, dress Anda tentu akan jauh lebih cantik dan terlihat menarik! 


Pilihlah dress putih dengan corak yang umum, seperti floral, stripes, polkadot, atau abstrak. Motif ini yang paling banyak diminati oleh wanita. Selain itu, motif polkadot, stripes, atau floral bersifat timeless dan akan selalu disukai sepanjang masa! 


Jika tidak suka yang bermotif, dress dengan aksen renda, ruffle, pleats juga membuat dress Anda tidak tampak membosankan. Aksen ini akan menambah manis penampilan dan memberi kesan dress putih yang tidak monoton.

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

10 Rekomendasi dress putih terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk dress putih terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Ranking popularitas
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
1

Rhei Collection

Athens Dress White

Rhei Collection Athens Dress White 1

Rp295.000

Agak Murah

Padukan gaya elegan dan edgy untuk tampil beda ke pesta

2

Pafon

Giko DressBroken White

Pafon Giko Dress 1

Rp358.000

Menengah

Tampak edgy dan kekinian dengan dress putih polos

3

Morningsol

Rae Dress in White

Morningsol Rae Dress in White 1

Rp249.900

Agak Murah

Basic dress yang cocok untuk dipakai ke mana saja!

4

Edition

ED70 Structured Flare DressWhite

Edition ED70 Structured Flare Dress 1

Rp399.900

Menengah

Jadilah pusat perhatian di kantor dengan dress putih selutut yang menawan!

5

At Vezzo

Ariana Wrap Dress Long White

At Vezzo Ariana Wrap Dress Long  1

Rp595.000

Agak Mahal

Aksen kerut di depan membuat dress putih asimetris makin elegan

6

minimal

Katlea Flowy Dress

minimal Katlea Flowy Dress 1

Rp349.900

Menengah

Motif polkadotnya sempurnakan style monokrom Anda

7

COLORBOX

Flare Mini Dress with Puff Sleeves

COLORBOX Flare Mini Dress with Puff Sleeves 1

Rp229.900

Lebih Murah

Model dress putih remaja dengan motif kupu-kupu yang imut

8

HijabChic

Hanania Broken White Dress

HijabChic Hanania Broken White Dress 1

Rp399.000

Menengah

Makin anggun dengan dress putih polos panjang minimalis

9

Starry

Leah Dress in Broken White

Starry Leah Dress in Broken White 1

Rp645.000

Agak Mahal

Dress putih vintage yang cocok untuk sidi atau Lebaran

10

Giordano

Women's Linen Dress White0546823201

Giordano Women's Linen Dress White 1

Rp729.000

Lebih Mahal

Bergaya keren dengan dress putih berbentuk kemeja oversize

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

Rhei CollectionAthens Dress White

Athens Dress White 1
Sumber: shopee.co.id
Athens Dress White 2
Sumber: shopee.co.id
Athens Dress White 3
Sumber: shopee.co.id
Athens Dress White 4
Sumber: shopee.co.id
Athens Dress White 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp295.000
Agak Murah
Harga referensi
Rp295.000
Agak Murah

Padukan gaya elegan dan edgy untuk tampil beda ke pesta

Ketika menghadiri acara formal seperti kondangan, Anda perlu tampil prima dengan gaya elegan dan cantik. Selain riasan wajah, tentunya Anda harus mengenakan dress yang dapat menunjang penampilan. Jika Anda ingin tampil beda, kami merekomendasikan dress berpotongan tidak biasa ini. 


Athens Dress White memiliki dua pilihan warna putih, yaitu Warm White dan Cool White. Produk ini terdiri dari dua bagian, yaitu inner berbahan crepe dan outer dari brokat. Selain cocok digunakan saat pesta Natal, Anda yang berhijab juga dapat mengenakan produk ini sebagai outer

Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

PafonGiko DressBroken White

Harga referensi
Rp358.000
Menengah

Tampak edgy dan kekinian dengan dress putih polos

Dress putih polos akan tampak berbeda dengan sentuhan aksen lipit depan seperti produk satu ini. Desainnya yang unik akan membuat Anda tampak stylish dan kekinian.


Dengan dress ini, Anda bisa bergaya feminin atau tomboi tergantung dari aksesori serta outfit lain yang digunakan. Produk ini dapat menjadi dress terbaik untuk digunakan ke kantor, kampus, atau hangout bersama teman. Jika Anda menyukai edgy style, cobalah Giko Dress dari Pafon!

No.3

MorningsolRae Dress in White

Harga referensi
Rp249.900
Agak Murah

Basic dress yang cocok untuk dipakai ke mana saja!

White dress ini dapat menjadi basic dress yang bebas dipadukan sesuai acara dan tempat yang akan dihadiri. Karena itu, dress ini dapat dijadikan opsi tampil stylish tanpa perlu banyak produk. Anda butuh dress kasual dan santai untuk ke pantai? Gunakan dress ini dengan sandal jepit yang nyaman.


Ingin menggunakannya untuk pergi ke kampus atau kantor? Pasangkan dengan outer yang cocok seperti kardigan atau blazer. Terusan panjang ini juga dapat digunakan untuk Anda yang berhijab. Tinggal tambahkan manset, Anda bisa gunakan untuk berjalan santai hingga pergi ke garden party!

No.4

EditionED70 Structured Flare DressWhite

ED70 Structured Flare Dress 1
Sumber: shopee.co.id
ED70 Structured Flare Dress 2
Sumber: shopee.co.id
ED70 Structured Flare Dress 3
Sumber: shopee.co.id
ED70 Structured Flare Dress 4
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp399.900
Menengah
Harga referensi
Rp399.900
Menengah

Jadilah pusat perhatian di kantor dengan dress putih selutut yang menawan!

Bosan dengan office look yang itu-itu saja? Bagaimana jika Anda coba dress satu ini? Dengan model yang clean dan modern, dress putih pendek ini membuat Anda tetap terlihat profesional. Potongannya yang pas di tubuh akan menampakkan tubuh langsing Anda. 


Untuk membuat tampilan Anda makin bergaya, tambahkan kalung berwarna terang atau kalung panjang minimalis. Alhasil, Anda pun bisa tampil makin modis!

No.5

At VezzoAriana Wrap Dress Long White

Harga referensi
Rp595.000
Agak Mahal

Aksen kerut di depan membuat dress putih asimetris makin elegan

Bagi Anda yang menyukai gaya simpel dan minimalis, mungkin tidak menyukai baju dengan aksesori berlebihan ke pesta. Jadi, midi dress satu ini dapat menjadi pilihan terbaik untuk Anda. 


Ariana Wrap Dress Long memiliki potongan asimetris dan aksen kerut di bagian depan yang eye-catching. Padukan dengan makeup elegan dan high heels kesayangan Anda. Ini akan menjadi dress yang dapat membuat Anda tampil cantik dan anggun! 

No.6

minimalKatlea Flowy Dress

Harga referensi
Rp349.900
Menengah

Motif polkadotnya sempurnakan style monokrom Anda

Kami merekomendasikan produk satu ini untuk Anda yang menginginkan dress putih pendek nan simple. Meskipun desainnya sederhana, tambahan corak polkadotnya akan menarik perhatian. 


Dengan model A-line selutut, dress ini cocok untuk pergi ke kampus atau kantor. Anda yang gemar tampil dengan gaya monokrom juga sebaiknya tidak ketinggalan mencobanya. Tentunya, modelnya yang timeless ini tidak akan membuat Anda terlihat out of date!

No.7

COLORBOXFlare Mini Dress with Puff Sleeves

Harga referensi
Rp229.900
Lebih Murah

Model dress putih remaja dengan motif kupu-kupu yang imut

Jangan lewatkan produk ini bila Anda sedang mencari mini dress putih yang cocok untuk remaja. COLORBOX menghadirkan dress berlengan pendek dengan aksen puff yang imut. Motifnya yang berupa kupu-kupu penuh warna akan menambah manis penampilan Anda. 

Selain itu, Anda yang bertubuh mungil juga tidak akan tampak tenggelam saat mengenakan dress ini. Detail kerut dan lipit di bagian pinggang pun akan membuat Anda terlihat lebih fresh.

No.8

HijabChicHanania Broken White Dress

Harga referensi
Rp399.000
Menengah

Makin anggun dengan dress putih polos panjang minimalis

Hanania Broken White Dress adalah pilihan tepat bagi muslimah berhijab yang ingin tampil manis menggunakan gaun putih. Maxi dress ini didesain tanpa kerah dengan bukaan kancing asimetris dan detail drawstring di bagian depan. 


Modelnya yang minimalis akan memudahkan Anda untuk mix and match saat menghadiri berbagai acara. Anda bisa memadukannya dengan kerudung berwarna kontras atau netral sehingga tampak makin elegan. Dijamin, Anda tidak akan salah kostum!

No.9

StarryLeah Dress in Broken White

Harga referensi
Rp645.000
Agak Mahal
Harga referensi
Rp645.000
Agak Mahal

Dress putih vintage yang cocok untuk sidi atau Lebaran

Busana terusan panjang dari Starry ini merupakan pilihan yang tepat untuk Anda yang menyukai gaya vintage. Modelnya yang klasik akan membuat Anda tampak manis dan anggun di saat bersamaan. Tambahan tali pinggang yang dapat dilepas-pasang juga membuat dress ini tidak terlihat membosankan.


Leah Dress in Broken White cocok dikenakan untuk berbagai acara formal, termasuk perayaan keagamaan. Sebagai contoh, long dress putih elegan ini dapat Anda gunakan saat menghadiri peneguhan sidi. Di sisi lain, modelnya yang tertutup juga memungkinkan para hijaber menggunakannya saat Lebaran.

No.10

GiordanoWomen's Linen Dress White0546823201

Harga referensi
Rp729.000
Lebih Mahal

Bergaya keren dengan dress putih berbentuk kemeja oversize

Ingin menggunakan dress, tetapi tidak mau terlihat terlalu girly? Outfit satu ini akan sangat cocok untuk Anda yang menyukai gaya sporty atau street style. Giordano memadukan bahan linen dan katun dalam dress yang menyerupai kemeja kebesaran ini. 


Penggunaan linen dan katun membuatnya terasa ringan dan adem sehingga membuat Anda nyaman bergerak tanpa rasa gerah. Jika Anda ingin pergi ke konser atau aktivitas outdoor, dress ini juga sangat pas dikenakan. Pilih juga sepatu yang nyaman untuk menunjang aktivitas Anda!  

Tips padu padan dress putih

Tips padu padan dress putih

Dress putih merupakan salah satu fashion item klasik yang dapat menunjang penampilan Anda. Agar tidak tampak basic, simaklah tips di bawah ini untuk memadukannya.


  • Bila Anda menggunakan dress putih polos, maksimalkan penggunaan aksesori. Anda bisa mengenakan statement necklace, gelang, dan belt.
  • Cobalah memadukan dress putih dengan jaket jeans atau kulit untuk tampil modis. 
  • Jika Anda berhijab, pastikan dress putih yang dipilih tidak menerawang atau mengenakan inner. Padukan dengan hijab berwarna kontras agar penampilan Anda tidak monoton.
  • Pemilihan sepatu juga dapat memengaruhi penampilan secara keseluruhan. Untuk tampil feminin, gunakan high heels. Sepatu boots atau sneakers juga dapat dipadukan dengan dress putih untuk tampil androgini. 

Baca juga rekomendasi dress lainnya di sini

Di samping dress berwarna putih, Anda mungkin juga tertarik dengan rekomendasi lainnya dari kami mengenai dress. Ada dress berwarna hitam, merah muda, dan merah. Temukan warna dress yang sesuai dengan kebutuhan dan selera Anda di bawah ini, yuk! 

Kesimpulan

Bagaimana pendapat Anda mengenai dress putih terbaik di atas? Sudahkah Anda menemukan produk yang tepat? Sebelum membeli dress putih, tentukan terlebih dahulu style Anda. Dengan demikian, dress yang Anda kenakan dapat memberikan rasa percaya diri serta kenyamanan bagi Anda.


Jangan lupa juga untuk menyesuaikan dress dengan tempat atau acara yang akan dihadiri. Semoga rekomendasi dari kami dapat membantu Anda menemukan dress putih yang tepat. Selamat memilih!

5 Rekomendasi Dress Putih terbaik

No. 1: Rhei CollectionAthens Dress White

No. 2: PafonGiko DressBroken White

No. 3: MorningsolRae Dress in White

No. 4: EditionED70 Structured Flare DressWhite

No. 5: At VezzoAriana Wrap Dress Long White

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Fashion wanita
  3. Pakaian wanita
  4. 10 Rekomendasi Dress Putih Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.