mybest
Dress & gaun

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Fashion wanita
  3. Pakaian wanita
  4. 10 Merk Mini Dress Terbaik (Terbaru Tahun 2024)
  • 10 Merk Mini Dress Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 1
  • 10 Merk Mini Dress Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 2
  • 10 Merk Mini Dress Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 3
  • 10 Merk Mini Dress Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 4
  • 10 Merk Mini Dress Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 5

10 Merk Mini Dress Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

Mini dress adalah outfit yang bisa menjadi pilihan untuk sesi girls night out atau nge-date. Dress ini akan membuat penampilan Anda makin cantik dan dewasa. Namun, model dan bahan mini dress bervariasi. Agar tidak salah membeli, kali ini kami akan membagikan tips memilih mini dress yang bagus.


Berbagai macam dress, misalnya flowy dress dan bodycon dress akan Anda temukan dalam artikel ini. Kami juga akan merekomendasikan mini dress yang bagus dari berbagai macam merek. Dress terbaik dari brand Cloth Inc, The Executive, dan MOOIMOM pun bisa segera Anda koleksi.

Diperbaharui 14/07/2023
Tim Editorial mybest
Penyunting
mybest, Inc.
Tim Editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim Editorial mybest
Lanjut membaca

Daftar isi

Cara memilih mini dress

Mungkin Anda sudah tahu bahwa mini dress jenisnya bermacam-macam. Akan tetapi, apakah Anda tahu model mini dress yang paling sesuai untuk Anda? Kami punya tips memilihnya di bawah ini. Simak, yuk!

1

Kenali modelnya

Kami telah merangkum model mini dress yang paling mudah ditemui di pasaran. Kenali karakteristik masing-masing modelnya sebelum membeli! Dengan begitu, Anda bisa menemukan dress yang mampu mempercantik penampilan.

Bodycon dress, beri kesan yang seksi

Bodycon dress, beri kesan yang seksi

Untuk menonjolkan lekukan tubuh Anda yang menarik, bodycon dress adalah solusinya. Bodycon dress biasanya bersifat slim-fit sehingga akan membentuk tubuh. Dress ini akan menimbulkan kesan yang seksi dan sensual khas wanita dewasa ketika dipakai.


Memadukannya dengan fashion item lain pun tidak sulit. Untuk memperkuat kesan seksi, Anda bisa padukan dress ini dengan sepatu stiletto atau pump shoes. Anda juga bisa memakai aksesori, seperti loop earrings untuk kesan fun dan playful. Siap untuk saturday night bersama teman, deh!

A-line dress, pancarkan look lebih anggun

A-line dress, pancarkan look lebih anggun

A-line dress bisa Anda pertimbangkan apabila ingin tampil lebih feminin dan terkesan anggun. Dress ini termasuk outfit sejuta umat dan dapat dengan mudah dikenali. Umumnya, bagian atas dress ini berbentuk lurus, tetapi bagian pinggang ke bawah melebar seperti huruf 'A'.


Terdapat dua tipe A-line dress yang sering dijumpai, yaitu tipe flowy dan yang tidak. Dress yang bahannya flowy dan berkibar disebut dengan flare dress. Dress ini tidak akan membatasi ruang gerak Anda dan pas untuk gaya yang lebih kasual. Sementara itu, dress yang bahannya tidak flowy biasanya lebih formal.

Asymmetrical dress, tampilannya superfashionable

Asymmetrical dress, tampilannya superfashionable
Sumber: cloth-inc.com

Karakteristik dari asymmetrical dress adalah desain hemline, neckline, atau rok yang asimetris. Artinya, salah satu bagian pada dress lebih panjang daripada bagian lainnya. Dress ini mulai diperkenalkan di dunia fashion pada tahun 1970 dan booming kembali pada tahun 2011. 


Modelnya yang tak biasa dan sangat fashionable membuatnya memiliki banyak penggemar. Awal tahun 2000, asymmetrical dress banyak muncul sebagai gaun formal dan evening dress berkat kesan elegan dan mewahnya. Namun, kini Anda bisa menemukan asymmetrical dress bergaya semiformal atau bahkan kasual.

Off-shoulder dan cold shoulder dress, mengekspos bahu indah Anda

Off-shoulder dan cold shoulder dress, mengekspos bahu indah Anda
Sumber: mooimom.id

Anda ingin memamerkan sedikit bagian tubuh, tetapi tidak mau terkesan terlalu vulgar? Anda bisa mengenakan off-shoulder atau cold shoulder dress sebagai solusinya. Dengan dress ini, Anda dapat menunjukkan area bahu tanpa tampak terlalu terbuka


Ditambah lagi, jika Anda memiliki collarbone yang indah, dress ini akan sangat cocok dikenakan. Walaupun sepertinya sama, perbedaan off-shoulder dan cold shoulder terletak pada ada tidaknya tali di bagian pundak. 


Model off-shoulder tidak memiliki tali dan biasanya dilengkapi karet di bagian atas untuk menjaga dress tetap pada posisinya. Kekurangan dari dress tipe ini, yakni Anda perlu memakai bra tanpa tali agar tali bra tidak terlihat. Sementara itu, cold shoulder dilengkapi dengan tali sehingga Anda tak perlu khawatir dress melorot.

2

Perhatikan bahannya

Perhatikan bahannya

Seperti tipe busana lainnya, mini dress juga terbuat dari berbagai macam bahan. Kali ini kami akan membahas empat tipe bahan yang paling sering digunakan untuk mini dress, yaitu katun, poliester, velvet, dan brokat.


  • Katun

Sebagian besar baju di Indonesia menggunakan bahan ini karena sifatnya yang mampu menyerap keringat. Bahan katun juga kuat dan tidak membuat gerah ketika dipakai. Selain itu, sifatnya yang tidak transparan pas untuk bahan membuat day dress.


  • Poliester

Bahan poliester tidak mudah berkerut sehingga sering digunakan sebagai bahan gaun dan dress. Poliester juga ringan, lentur, dan tidak cepat kotor. Namun demikian, bahan poliester tidak selembut bahan katun sehingga dapat terasa kurang nyaman untuk kulit sensitif. 


  • Velvet

Mini dress yang dibuat dari bahan velvet atau beludru memiliki look yang elegan. Hal tersebut dikarenakan bahan ini memiliki tampilan yang mengilap. Tak hanya itu, dress berbahan velvet juga memiliki sifat yang stretchy sehingga akan memperlihatkan lekuk tubuh ketika dipakai.


  • Brokat
Dibandingkan bahan lainnya, bahan brokat menghadirkan pola yang unik dan cantik. Karena hal itu, mini dress berbahan brokat pun mempunyai tampilan yang artistik sekaligus classy. Akan tetapi, sebaiknya Anda mencucinya manual menggunakan tangan jika tak ingin mudah rusak.
3

Pilih yang panjangnya di atas lutut

Pilih yang panjangnya di atas lutut

Panjang mini dress bervariasi, biasanya sekitar setengah paha sampai di atas lutut. Sementara itu, dress yang panjangnya selutut atau lebih, bukan termasuk mini dress. Jadi, pilihlah dress yang setidaknya lebih pendek sedikit dari lutut Anda.


Apabila merasa kurang nyaman atau tidak percaya diri, Anda juga bisa memakai stocking di bawah dress Anda. Dengan begitu, area paha dan kaki akan terlihat lebih mulus. Anda juga lebih nyaman karena kulit tidak terekspos secara langsung. Terlebih lagi, sebagian dress bisa terlihat lebih stylish jika dipadukan dengan stocking, lho!

4

Sesuaikan pemakaian dengan situasi

Sesuaikan pemakaian dengan situasi

Tidak semua acara dan event bisa Anda datangi dengan mengenakan mini dress. Beberapa situasi kurang sesuai untuk mini dress. Ditambah lagi, Anda bisa dilabeli tidak sopan apabila memakai mini dress ke acara-acara tertentu. Jadi, pastikan kepantasan outfit Anda sebelum pergi, ya!


Mini dress paling pas Anda kenakan untuk pergi berdansa di kelab, hangout dengan teman, atau kencan bersama pasangan. Anda juga bisa memakainya untuk ke pesta jika sesuai dengan dress code yang ditentukan. Akan tetapi, untuk pergi ke acara yang lebih profesional, lebih baik Anda memilih busana lain.

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

10 Rekomendasi mini dress terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk mini dress terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Ranking popularitas
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
1

Zalmore

Mini Dress Basic

Zalmore  Mini Dress Basic 1

Rp125.000

Agak Murah

Dress casual yang bisa dijadikan daily outfit

2

ERATO

Minji Velvet Mini Dress

ERATO Minji Velvet Mini Dress 1

Rp119.000

Agak Murah

Yuk, tampil glamor saat party dengan dress ini!

3

NEWLAN

Korean Dress Motif Bunga DaisyQz001

NEWLAN Korean Dress Motif Bunga Daisy 1

Rp88.330

Agak Murah

Siap menyambut musim liburan dengan mini dress korean style

4

N.y.L.a

Sandra Dress

N.y.L.a Sandra Dress 1

Rp99.000

Agak Murah

Area dada jadi terlihat lebih bervolume!

5

Arjuna Weda

Dress Wanita Batik Truntum

Arjuna Weda  Dress Wanita Batik Truntum 1

Rp599.000

Lebih Mahal

Mini dress batik kombinasi brokat yang mudah di-mix and match

6

The Executive

Printed Long Sleeves Mini Dress950013320001

The Executive Printed Long Sleeves Mini Dress 1

Rp299.900

Menengah

Preppy look tercipta berkat detail kerahnya

7

Lolliestory

Lavinia Cotton Mini Dress

Lolliestory  Lavinia Cotton Mini Dress 1

Rp245.000

Menengah

Gaya one shoulder neckline, modis dan anggun!

8

Cloth Inc

Micah Pleat Dress

Cloth Inc Micah Pleat Dress 1

Rp399.000

Agak Mahal

Simple dan elegan dengan aksen asimetris

9

MOOIMOM

Cold Shoulder Abstract Maternity & Nursing Dress White N8054

MOOIMOM Cold Shoulder Abstract Maternity & Nursing Dress White 1

Rp499.000

Agak Mahal

Tampil bergaya saat hamil? Why not!

10

MyYoora

Elegant Sabrina Lace Dress DS1016

MyYoora Elegant Sabrina Lace Dress  1

Rp299.999

Menengah

Lebih seksi dan memukau dengan model off-shoulder

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

Zalmore Mini Dress Basic

Mini Dress Basic 1
Sumber: zalmore.com
Mini Dress Basic 2
Sumber: zalmore.com
Mini Dress Basic 3
Sumber: zalmore.com
Mini Dress Basic 4
Sumber: zalmore.com
Mini Dress Basic 5
Sumber: zalmore.com
Harga referensi
Rp125.000
Agak Murah
Harga referensi
Rp125.000
Agak Murah

Dress casual yang bisa dijadikan daily outfit

Ragu untuk membeli mini dress karena takut akan jarang terpakai? Kalau begitu, pilih saja mini dress keluaran Zalmore ini! Desainnya sangat minimalis dan kasual sehingga bisa Anda pakai sehari-hari. 


Tidak sering pergi ke pesta pun tak jadi masalah. Istirahatkan celana jeans Anda dan beralihlah ke Mini Dress Basic ini untuk daily outfit yang berbeda dari biasanya. Ada sebelas pilihan warna menarik yang bisa Anda pilih sesuai selera, lho!

Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

ERATOMinji Velvet Mini Dress

Harga referensi
Rp119.000
Agak Murah

Yuk, tampil glamor saat party dengan dress ini!

ERATO meluncurkan bodycon dress yang dibuat dari bahan velvet. Bahan ini memiliki tekstur yang lembut dan berbulu. Tampilannya pun terlihat berkilau sehingga glamour look pun akan tercipta. 


Selain itu, detail belah pinggirnya juga mampu memberikan kesan eksotis dan seksi. Karena memiliki desain yang slim fit dan stretchable, tubuh Anda pun akan terlihat lebih berlekuk saat mengenakannya. Padukanlah dengan wedges atau stiletto dan Anda akan tampak party-ready!

No.3

NEWLANKorean Dress Motif Bunga DaisyQz001

Harga referensi
Rp88.330
Agak Murah

Siap menyambut musim liburan dengan mini dress korean style

Apabila Anda mempunyai rencana untuk berlibur ke pantai, jangan pergi dulu sebelum memiliki summer dress yang oke. Nah, mini dress Korean style yang satu ini bisa Anda pertimbangkan.


Mini dress kekinian ini memiliki desain bagian bahu yang terbuka. Selain itu, bahannya jatuh dan tidak terasa panas di tubuh. Coba padukan dengan sun hat dan kacamata hitam, beach look yang Instagrammable pun bisa Anda dapatkan!

No.4

N.y.L.aSandra Dress

Sandra Dress 1
Sumber: shopee.co.id
Sandra Dress 2
Sumber: shopee.co.id
Sandra Dress 3
Sumber: shopee.co.id
Sandra Dress 4
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp99.000
Agak Murah
Harga referensi
Rp99.000
Agak Murah

Area dada jadi terlihat lebih bervolume!

Off-shoulder dress ini dapat membuat tubuh bagian atas Anda terlihat lebih bervolume. Hal ini berkat lengannya yang berdesain puff shoulder dan bagian dadanya yang berkerut. 


Anda yang tidak percaya diri dengan daerah dada yang kurang berisi, tentu produk inilah solusinya. Mini dress dari N.y.L.a ini memiliki aksen tali pita di bagian lengan yang membuat gayanya lebih girly. Tak hanya itu, harganya pun tak akan menguras isi kantong Anda, lho!

No.5

Arjuna Weda Dress Wanita Batik Truntum

Dress Wanita Batik Truntum 1
Sumber: shopee.co.id
Dress Wanita Batik Truntum 2
Sumber: shopee.co.id
Dress Wanita Batik Truntum 3
Sumber: shopee.co.id
Dress Wanita Batik Truntum 4
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp599.000
Lebih Mahal
Harga referensi
Rp599.000
Lebih Mahal

Mini dress batik kombinasi brokat yang mudah di-mix and match

Jika Anda menggemari baju batik dengan kombinasi brokat, mungkin Anda akan menyukai dress ini. Dibuat dari bahan poliester, dress ini sangat nyaman dan tak akan mudah lecek ketika Anda pakai seharian. 


Selain itu, model mini dress seperti ini mudah untuk di-mix and match. Tinggal padukan dengan high heels dan tas clutch untuk mendapatkan gaya semiformal. Sementara itu, jika ingin dipakai untuk hangout, tinggal padukan saja dengan flat shoes atau sneakers!

No.6

The ExecutivePrinted Long Sleeves Mini Dress950013320001

Harga referensi
Rp299.900
Menengah

Preppy look tercipta berkat detail kerahnya

Pilihlah mini dress ini apabila Anda ingin memakainya ketika akan bertemu dengan klien untuk makan siang. The Executive menawarkan produk lengan panjang dengan detail kerah yang memancarkan kesan lebih rapi dan sopan. Printed Long Sleeves Mini Dress ini juga dibalut dengan corak bernuansa monokrom yang membuatnya tampak lebih gorgeous.

No.7

Lolliestory Lavinia Cotton Mini Dress

Harga referensi
Rp245.000
Menengah

Gaya one shoulder neckline, modis dan anggun!

Anda yang membutuhkan dress untuk dipakai saat acara prom night, produk dari Lolliestory ini patut dipertimbangkan. Lavinia Mini Dress ini dibuat dengan potongan A-line sehingga menciptakan flowy look yang anggun. 


Ditambah lagi, gaya one shoulder neckline pada mini dress ini mampu memberikan kesan yang modis. Detail kerut dan frills di bagian pinggang juga membuat tampilannya makin manis, bukan?

No.8

Cloth IncMicah Pleat Dress

Harga referensi
Rp399.000
Agak Mahal

Simple dan elegan dengan aksen asimetris

Bagi Anda yang hobi mengenakan aksesori, penting untuk menjaga agar penampilan tidak tampak heboh. Solusinya, Anda bisa pilih dress polos yang desainnya simpel seperti produk ini.


Dress brand Cloth Inc ini memiliki aksen asimetris di bagian neckline dan bagian bawah roknya. Sangat simpel, tetapi tetap stylish. Jadi, Anda tak usah ragu memadukannya dengan anting glamor kesayangan!

No.9

MOOIMOMCold Shoulder Abstract Maternity & Nursing Dress White N8054

Harga referensi
Rp499.000
Agak Mahal

Tampil bergaya saat hamil? Why not!

Menemukan dress yang tepat untuk tampil trendi ketika sedang hamil atau menyusui kerap kali menyusahkan. Namun, dengan hadirnya produk dari MOOIMOM ini Anda tak perlu bingung lagi. Memiliki size hingga 2XL, Anda tak perlu khawatir merasa sesak ketika kandungan Anda makin besar. 


Hebatnya lagi, terdapat bukaan di tengah dada yang akan memudahkan Anda ketika menyusui. Dress mini ini wajib dimiliki oleh para ibu yang ingin tetap tampil sexy saat sudah punya bayi sekalipun. 

No.10

MyYooraElegant Sabrina Lace Dress DS1016

Harga referensi
Rp299.999
Menengah

Lebih seksi dan memukau dengan model off-shoulder

Dengan desain off-shoulder, dress ini mampu membuat Anda tampak lebih feminin. Anda pun jadi bisa menunjukkan bone structure yang menawan saat memakainya. Selain itu, produk ini juga dirancang menggunakan bahan full brokat dengan furing yang membuat tampilannya tampak lebih istimewa. 


Karena dilengkapi dengan ritsleting di bagian belakang, Anda dapat melepas dan memakai produk ini dengan mudah. Bagi Anda yang ingin mengenakan dress untuk tampil outstanding saat ke pesta, produk dari MyYoora ini jawabannya.

Baca juga rekomendasi dress lainnya di sini

Artikel ini membahas serba-serbi tentang mini dress. Namun, di pasaran juga masih banyak dress cantik yang siap menemani Anda dalam berbagai kegiatan. Anda bisa mengoleksi dress batik, vintage dress, ataupun slip dress. Yuk, kenali beragam jenis dress dengan membacanya melalui artikel di bawah ini!

Kesimpulan

Kami telah membahas cara memilih dan mengulas rekomendasi mini dress terbaik pilihan kami. Apakah Anda sudah menemukan mini dress yang ingin dipakai untuk bermalam Minggu?


Sebelum membeli, perhatikan model mini dress tersebut. Selain itu, pastikan juga bahan dress-nya sesuai dengan kenyamanan dan selera Anda. Terakhir, pastikan mini dress pilihan Anda appropriate untuk acara yang ingin didatangi. Selamat memilih, ladies!

5 Rekomendasi Mini Dress terbaik

No. 1: Zalmore Mini Dress Basic

No. 2: ERATOMinji Velvet Mini Dress

No. 3: NEWLANKorean Dress Motif Bunga DaisyQz001

No. 4: N.y.L.aSandra Dress

No. 5: Arjuna Weda Dress Wanita Batik Truntum

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Fashion wanita
  3. Pakaian wanita
  4. 10 Merk Mini Dress Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.