mybest
Gamis

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Fashion wanita
  3. Pakaian wanita muslim
  4. 10 Merk Gamis Syar'i Terbaik (Terbaru Tahun 2024)
  • 10 Merk Gamis Syar'i Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 1
  • 10 Merk Gamis Syar'i Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 2
  • 10 Merk Gamis Syar'i Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 3
  • 10 Merk Gamis Syar'i Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 4
  • 10 Merk Gamis Syar'i Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 5

10 Merk Gamis Syar'i Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

Ingin berpenampilan islami, tetapi tetap stylish? Gamis syar'i jawabannya! Gamis syar'i kini tidak lagi identik dengan bajunya ibu-ibu. Bahkan, cukup banyak gamis syar'i remaja yang dapat Anda temukan dengan mudah di online shop. Ditambah lagi, brand-brand lokal juga banyak merilis baju gamis syar'i yang kekinian.


Agar tidak bingung menentukan pilihan, simaklah tips memilih gamis syar'i terbaik yang sudah kami susun untuk Anda. Berbagai merek gamis branded, seperti ZM Zaskia Mecca, Tubita, dan My Shawl juga masuk dalam daftar rekomendasi kami. Yuk, temukan gamis syar'i yang bagus untuk Anda di sini!

Diperbaharui 05/12/2023
Tim Editorial mybest
Penyunting
mybest, Inc.
Tim Editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim Editorial mybest
Lanjut membaca

Daftar isi

Apa itu gamis syar'i?

Apa itu gamis syar'i?
Sumber: zmnow.id

Gamis syar'i merupakan busana muslim yang menutupi aurat wanita. Berikut beberapa ciri lainnya.


  • Bahan yang digunakan untuk busana muslim ini tidak menerawang atau tembus pandang. 
  • Model gamis syar'i juga cenderung longgar karena tidak boleh memperlihatkan lekuk tubuh.

Seiring perkembangan, pilihan warna, material, aksen, hingga desain dari gamis syar'i pun makin beragam. Beberapa tahun belakangan, gamis syar'i bahkan menjadi busana muslim yang menduduki posisi atas dalam tren fashion Indonesia.


Itu sebabnya banyak desainer tanah air mengeluarkan koleksi gamis syar'i yang modern dan modis. Meskipun begitu, prinsip dasar gamis syar'i tetap sama, yaitu harus menutupi seluruh bagian tubuh, termasuk dada dan leher.

Cara memilih gamis syar'i

Meski memiliki banyak model, pemilihan gamis syar'i harus disesuaikan dengan kebutuhan, mulai dari pemilihan bahan hingga desain. Yuk, perhatikan poin-poin berikut ini agar mendapatkan produk yang paling pas untuk Anda!

1

Pilih model gamis syar’i sesuai bentuk tubuh Anda

Salah satu hal penting dalam memilih gamis syar'i adalah menentukan desain baju sesuai bentuk tubuh. Dengan model gamis yang sesuai, Anda akan tampak lebih modis dan percaya diri. Mari simak pembahasan lengkapnya di bawah ini!

Untuk tubuh kurus: Gamis dengan aksen ruffle

Untuk tubuh kurus: Gamis dengan aksen ruffle

Jika Anda memiliki tubuh kurus, Anda dapat menyiasatinya dengan mengenakan gamis syar'i beraksen ruffle atau memiliki layer. Volume yang tercipta dari ruffle dan layer akan membuat tubuh terlihat lebih berisi, seperti pada gambar di atas.


Alternatif lainnya, Anda dapat memilih gamis syar'i berpotongan loose yang disertai dengan motif ramai. Potongan longgar dengan motif ramai dapat menyamarkan ukuran tubuh sehingga Anda pun bisa tampil penuh percaya diri.

Untuk tubuh gemuk: Gamis dengan bagian bawah yang melebar

Untuk tubuh gemuk: Gamis dengan bagian bawah yang melebar
Sumber: zmnow.id

Untuk muslimah yang memiliki tubuh berisi, gunakanlah gamis dengan model A-line, peplum, atau empire waist. Ketiga model ini sama-sama melebar di bagian pinggang ke bawah sehingga akan memberi kesan ramping ketika dipakai.


Jika bosan dengan gamis polos, Anda dapat mencoba gamis dengan pattern vertikal. Gamis dengan motif mungil berwarna gelap juga bisa Anda pilih. Pattern vertikal, motif mungil, dan warna-warna gelap dapat membuat tubuh terlihat lebih langsing.

Untuk tubuh pendek: Gamis dengan cutting di pinggang

Untuk tubuh pendek: Gamis dengan cutting di pinggang

Bagi Anda yang bertubuh pendek, Anda dapat memakai gamis yang dapat memberikan kesan lebih jenjang dan semampai. Model gamis yang cocok untuk Anda adalah gamis dengan cutting di pinggang. Selain potongan di pinggang, gamis dengan kerutan di bagian perut atau gamis plisket juga akan memberikan kesan tinggi.


Namun, sebaiknya hindari gamis dengan aksen ruffle agar tubuh tidak terkesan "tenggelam" dalam balutan gamis. Selain itu, untuk lebih menunjang penampilan, Anda dapat memadukan gamis syar'i dengan high heels atau wedges.

Untuk tubuh tinggi: Berbagai model gamis dapat dikenakan

Untuk tubuh tinggi: Berbagai model gamis dapat dikenakan

Jika Anda bertubuh tinggi, Anda tidak perlu bingung dalam memilih model. Beragam model gamis syar'i aman untuk Anda kenakan, mulai dari model A-line, empire waist hingga layer. Gamis syar'i dengan cutting asimetris juga bisa menjadi alternatif pilihan yang tak kalah bagus untuk Anda. 


Hanya saja, hindari gamis bermotif vertikal atau beraksen plisket agar tinggi tubuh tidak makin terekspos. Sementara itu, untuk pilihan warna gamis yang pas, Anda dapat menyesuaikannya dengan skin tone Anda. Gamis syar'i polos atau gamis bermotif, silakan tentukan yang sesuai dengan style Anda.

2

Cermati ukuran dan panjang gamis syar’i

Cermati ukuran dan panjang gamis syar’i

Saat memilih gamis syar'i, ukuran adalah hal terpenting yang harus diperhatikan. Umumnya, gamis syar'i memiliki size S hingga XXL. Akan tetapi, ada beberapa produk yang memiliki ukuran free size. Oleh karena itu, Anda perlu memastikan terlebih dahulu ukurannya. Apabila Anda khawatir gamis tersebut kurang longgar, Anda bisa memilih satu size lebih besar dari ukuran badan Anda.


Selain size gamis, Anda juga perlu memeriksa panjang gamis yang akan dipilih. Jangan sampai gamis terlalu panjang hingga menjuntai ke lantai atau malah terlalu pendek sehingga aurat terlihat. 


  • Sebagai panduan, gamis dengan panjang kurang dari 136 cm pas untuk Anda yang memiliki tinggi badan di bawah 160 cm. 
  • Jika tinggi Anda di atas itu, gamis dengan panjang 138 cm atau lebih bisa Anda pilih.
3

Kenali kualitas dan jenis kainnya

Memilih gamis syar'i yang tidak ketat memang penting. Namun, Anda perlu mengetahui kualitas bahannya terlebih dahulu. Ketika membeli baju melalui online shop, mungkin Anda kesulitan mengetahui kualitas bahan yang dipakai. Jadi, penting untuk mengenali karakteristik kain agar lebih mantap ketika membeli. Yuk, kenali bahan gamis syar'i yang akan Anda gunakan.

Woolpeach atau polyester, bersifat lentur dan tidak mudah kusut

Woolpeach atau polyester, bersifat lentur dan tidak mudah kusut

Jika Anda mencari gamis yang tidak kaku, silakan pertimbangkan gamis berbahan woolpeach atau yang lebih dikenal dengan wolfis. Bahan ini terbuat dari serat sintetis poliester sehingga tidak mudah kusut. Sangat cocok untuk Anda yang tidak ingin kerepotan menyetrika gamis.


Secara keseluruhan, cara perawatan bahan wolfis cukup mudah karena kain ini tahan terhadap jamur dan bakteri. Selain itu, bahan ini juga ringan sehingga memudahkan Anda saat bergerak dan memberikan kesan flowy pada baju Anda

Crepe, ringan dan stretchy untuk sehari-hari ataupun acara resmi

Crepe, ringan dan stretchy untuk sehari-hari ataupun acara resmi

Bahan kain crepe memiliki sifat stretchy dengan tekstur seperti kulit jeruk, tetapi jika dipegang akan terasa lembut. Moscrepe dan ceruty adalah beberapa contoh bahan yang termasuk dalam jenis kain crepe. Jenis kain ini banyak digunakan dalam pembuatan gamis karena seratnya cukup rapat dan tebal sehingga tidak menerawang


Ketika digunakan, bahan ini pun terasa ringan, adem, dan nyaman. Itu sebabnya gamis berbahan crepe cocok untuk menemani aktivitas Anda sehari-hari. Namun, ada juga gamis berbahan crepe yang cocok dipakai untuk acara resmi bahkan pesta, lho. Anda hanya perlu menyesuaikan model dan detail gamis dengan acara yang akan dihadiri.

Brokat, elegan dan cocok dipakai di acara formal

Brokat, elegan dan cocok dipakai di acara formal

Brokat merupakan jenis kain yang tidak mudah kusut dan bertekstur sedikit kasar. Brokat menjadi salah satu bahan favorit para wanita karena memiliki banyak motif yang cantik. Keindahan motif inilah yang menjadikan brokat tampak elegan dan mewah ketika dipakai. Oleh karena itu, jenis kain ini cocok dipakai untuk acara-acara formal atau untuk menghadiri pesta.


Terlepas dari kelebihannya, tekstur brokat kurang nyaman ketika bersentuhan dengan kulit. Namun, Anda tidak perlu khawatir. Gamis berbahan brokat selalu dilapisi dengan furing atau kain tambahan di bagian sebelah dalam. Satin, sifon, dan katun adalah bahan-bahan yang biasanya dipakai sebagai pelapis kain brokat. Dengan adanya pelapis, Anda akan tetap merasa nyaman ketika memakai gamis brokat.

Katun, nyaman dikenakan dan cocok untuk kulit sensitif

Katun, nyaman dikenakan dan cocok untuk kulit sensitif

Kain katun merupakan bahan alami yang terbuat dari serat kapas. Bahan ini nyaman dipakai oleh Anda yang memiliki kulit sensitif. Dengan menggunakan gamis berbahan katun, kulit Anda akan terhindar dari iritasi. Selain ramah di kulit, bahan ini juga kuat dan warnanya tidak gampang memudar.


Namun, katun cenderung mudah kusut sehingga hadirlah bahan polycotton yang merupakan perpaduan dari poliester dan katun. Karena merupakan gabungan dari kedua bahan tersebut, bahan polycotton tidak mudah kusut meski daya serapnya belum sebaik katun murni.

4

Pertimbangkan set gamis dan hijab syar’i untuk tampilan yang senada

Pertimbangkan set gamis dan hijab syar’i untuk tampilan yang senada

Penggunaan gamis syar'i harus dipadukan dengan hijab syar'i agar lebih padu dan sesuai fungsinya. Pada umumnya, gamis dan hijab syar'i menggunakan bahan kain yang lebih banyak daripada pakaian biasa. Tak jarang, banyak gamis dan hijab syar'i yang berbahan bagus memiliki harga cukup tinggi. 


Namun, jika Anda membeli satu set gamis dengan hijab syar'i, otomatis harganya pun lebih hemat. Warna gamis dan hijabnya pun didesain lebih matching. Tentunya, Anda tak perlu repot mencari warna atau motif gamis yang senada dengan hijab.

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

Peringkat Gamis Syar'i Terbaik

Berikut ini adalah rekomendasi Gamis Syar'i terbaik. Produk-produk ini diurutkan secara mandiri oleh mybest berdasarkan hasil riset pada beberapa website dan review (diperbarui tanggal 05 Desember 2023).
Ranking popularitas
Filter
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
Perincian
Bahan
Model/tipe
Ukuran
Warna
Motif/corak
Desain
Furing
Seri
Set
Jenis motif
Kancing/zipper depan
Tali/karet pinggang
Kancing/karet di kerah lengan
Detail
Garis pinggang
Aksen
1

ZM Zaskia Mecca

Luny Dark Grey Dress - Jelita Indonesia - Edisi Maluku

ZM Zaskia Mecca Luny Dark Grey Dress - Jelita Indonesia - Edisi Maluku 1

Rp479.000

Agak Mahal

Memiliki motif etnik bertema Maluku, bahannya halus dan tidak mudah kusut

Premium woolpeach

A-line

S, M, L, XL, XXL

Dark Grey

Floral etnik

2

Agnes Hijab

Kamila Dress805

Agnes Hijab Kamila Dress 1

Rp400.000

Agak Mahal

Gamis putih kombinasi brokat yang memesona

Silk kombinasi renda

Brokat

M, L, XL, 3L, 4L, 5L

Putih

Polos

3

TUBITA

Camila Dress

TUBITA Camila Dress 1

Rp249.000

Menengah

Tampilannya minimalis dan busui-friendly dengan adanya ritsleting di bagian dada

Arabian premium

A-line

S, M, L, XL, XXL, XXXL, 4XL

Black, Milo, Broken White, Terracotta, Silver Grey, Hazelnut, Mauve Purple, Rose Taupe, Plum, Deep Taupe, Rust, Choco

Polos

4

My Shawl

Taalea Premium Gamis Syar'i Jumbo

My Shawl Taalea Premium Gamis Syar'i Jumbo 1

Rp165.000

Agak Murah

Gamis jumbo syar'i yang simple dan mewah, bahannya sangat nyaman dipakai!

Moscrepe, renda

Loose fit, lengan balon

L, XL, XXL, XXXL, 5L

Hitam, Maroon, Mocca, Dusty

Polos

Tidak diketahui

5

vSamantha

Homedress Gamis Basic Ruffle Plain

vSamantha Homedress Gamis Basic Ruffle Plain 1

Rp145.000

Lebih Murah

Aksen ruffle-nya membuat badan kurus jadi lebih berisi

Rayon viscose

Ruffle

All size (lingkar dada 110 cm)

Army, Dusty Pink, Lilac, Mint, Lemon, Maroon, Burgundy, Hitam, Emerald, Navy, Mintgrey, Salem

Polos

6

SHABIYAN

Gamis Remaja Syari Set Khimar381

SHABIYAN Gamis Remaja Syari Set Khimar 1

Rp265.000

Menengah

Busana gamis syar'i untuk remaja, sudah satu set dengan khimar

Wollycrape

A-line

M (lingkar dada 80 cm)

Wardah

Polos

Tidak diketahui

7

Jamise

Givana Dress

Jamise  Givana Dress 1

Rp245.000

Menengah

Padukan dua tone warna yang buat look makin menawan

Edelyn

A-line

XS, S, M, L, XL, XXL

Anemone, Muscari, Rootberry, Woody, Cookies, Vintage, Viola

Polos

8

Vallina Outfit

Olivia Dress Maxy

Vallina Outfit Olivia Dress Maxy 1

Rp212.000

Agak Murah

Memiliki potongan umbrella yang cocok dipakai pemilik badan curvy

Crinkle airflow

A-line umbrella

All size (lingkar dada 115 cm)

Milo, Plum, Black, Sage, Denim, White, Lime

Polos, hiasan mutiara

Tidak diketahui

9

EPC

Gamis Keira

EPC Gamis Keira 1

Rp729.000

Lebih Mahal

Bordirnya terlihat menyatu dengan warna gamis yang dominan hitam

Ceruty sifon

A-line

S, M, L, XL, XXL, XXXL

Black, Broken White, Navy, Green Heron

Polos

Tidak diketahui

10

Linazharin

Sarah French Khimar (Gamis & Khimar)

Linazharin Sarah French Khimar (Gamis & Khimar) 1

Rp325.000

Menengah

Sudah satu set dengan khimar dan cadar

Crinkle Airflow

French khimar

M, L, XL, XXL

Dusty Pink, Broken White, Black, Wood, Cinnamon

Polos

Tidak diketahui

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

ZM Zaskia MeccaLuny Dark Grey Dress - Jelita Indonesia - Edisi Maluku

Luny Dark Grey Dress - Jelita Indonesia - Edisi Maluku 1
Sumber: zmnow.id
Luny Dark Grey Dress - Jelita Indonesia - Edisi Maluku 2
Sumber: zmnow.id
Luny Dark Grey Dress - Jelita Indonesia - Edisi Maluku 3
Sumber: zmnow.id
Luny Dark Grey Dress - Jelita Indonesia - Edisi Maluku 4
Sumber: zmnow.id
Luny Dark Grey Dress - Jelita Indonesia - Edisi Maluku 5
Sumber: zmnow.id
Harga referensi
Rp479.000
Agak Mahal
Harga referensi
Rp479.000
Agak Mahal

Memiliki motif etnik bertema Maluku, bahannya halus dan tidak mudah kusut

Merasa repot bila harus menyetrika gamis sebelum mengenakannya? Anda tidak perlu kerepotan jika memilih gamis syar'i dari ZM Zaskia Mecca ini. Gamis ini menggunakan bahan woolpeach premium yang halus dan tidak mudah kusut. Meskipun bahannya ringan dan flowy, gamis ini tidak menerawang sama sekali. Modelnya pun longgar dan tidak menonjolkan lekuk tubuh.


Uniknya lagi, gamis ini memiliki motif etnik yang menggambarkan keindahan Maluku. Luny Gamis merupakan bagian dari Jelita Indonesia Collection Series yang eksklusif. Produk ini juga bisa dipilih jika Anda ingin tampil cantik elegan dengan gamis bermotif etnik selain batik.

BahanPremium woolpeach
Model/tipeA-line
UkuranS, M, L, XL, XXL
WarnaDark Grey
Motif/corakFloral etnik
Desain
Furing
Seri
Set
Jenis motif
Kancing/zipper depan
Tali/karet pinggang
Kancing/karet di kerah lengan
Detail
Garis pinggang
Aksen
View all
Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

Agnes HijabKamila Dress805

Harga referensi
Rp400.000
Agak Mahal

Gamis putih kombinasi brokat yang memesona

Gamis berwarna broken white atau putih tulang ini dihiasi aksen brokat dari bagian atas hingga bawah. Hiasan tersebut menjadikan gamis putih polos elegan dan mewah ini cocok Anda gunakan untuk menghadiri acara akad nikah. Menariknya lagi, gamis syar'i ini tersedia hingga ukuran 5L. Pencinta busana dengan hiasan brokat sebaiknya memasukkan gamis putih ini ke dalam daftar belanja.

BahanSilk kombinasi renda
Model/tipeBrokat
UkuranM, L, XL, 3L, 4L, 5L
WarnaPutih
Motif/corakPolos
Desain
Furing
Seri
Set
Jenis motif
Kancing/zipper depan
Tali/karet pinggang
Kancing/karet di kerah lengan
Detail
Garis pinggang
Aksen
View all
No.3

TUBITACamila Dress

Harga referensi
Rp249.000
Menengah

Tampilannya minimalis dan busui-friendly dengan adanya ritsleting di bagian dada

TUBITA meluncurkan Camila Dress yang cocok dipilih oleh Anda yang ingin mengenakan gamis earth tone bergaya minimalis. Gamis ini hadir dalam pilihan warna Milo, salah satu warna earth tone yang juga banyak digemari. Meskipun coraknya polos, detail lipit yang ada membuat tampilan gamis syar'i ini tidak terlihat monoton.


Gamis ini juga dilengkapi dengan ritsleting di bagian dada sehingga memudahkan Anda ketika menyusui si kecil. Terlebih lagi, ukuran yang ditawarkannya pun cukup lengkap, mulai dari S–4XL. Dengan demikian, Anda bisa menjadikannya sebagai outfit ketika hamil hingga melahirkan.

BahanArabian premium
Model/tipeA-line
UkuranS, M, L, XL, XXL, XXXL, 4XL
WarnaBlack, Milo, Broken White, Terracotta, Silver Grey, Hazelnut, Mauve Purple, Rose Taupe, Plum, Deep Taupe, Rust, Choco
Motif/corakPolos
Desain
Furing
Seri
Set
Jenis motif
Kancing/zipper depan
Tali/karet pinggang
Kancing/karet di kerah lengan
Detail
Garis pinggang
Aksen
View all
No.4

My ShawlTaalea Premium Gamis Syar'i Jumbo

Harga referensi
Rp165.000
Agak Murah

Gamis jumbo syar'i yang simple dan mewah, bahannya sangat nyaman dipakai!

My Shawl memiliki beragam koleksi gamis untuk wanita berbadan besar, salah satu yang best seller adalah Taalea. Gamis Taalea memiliki potongan loose yang direkomendasikan untuk Anda yang mencari gamis jumbo syar'i.


Bahan moscrepe premium yang digunakannya adem, jatuh, dan sangat nyaman dipakai menurut ulasan banyak pembeli. Desainnya simpel sekaligus elegan dengan aksen bordir vertikal di tengah yang membuat siluet tubuh lebih ramping. Aksen bordir lainnya pun mempermanis bagian lengan balon yang berkerut.

BahanMoscrepe, renda
Model/tipeLoose fit, lengan balon
UkuranL, XL, XXL, XXXL, 5L
WarnaHitam, Maroon, Mocca, Dusty
Motif/corakPolos
Desain
FuringTidak diketahui
Seri
Set
Jenis motif
Kancing/zipper depan
Tali/karet pinggang
Kancing/karet di kerah lengan
Detail
Garis pinggang
Aksen
View all
No.5

vSamanthaHomedress Gamis Basic Ruffle Plain

Harga referensi
Rp145.000
Lebih Murah

Aksen ruffle-nya membuat badan kurus jadi lebih berisi

Memiliki badan yang kurus terkadang membuat para perempuan kurang percaya diri memakai gamis syar'i. Alih-alih tampil menawan, salah memilih model gamis justru akan membuat badan terlihat tak berbentuk. Untuk menyiasati tubuh yang kurus, Anda bisa menggunakan gamis dengan aksen ruffle ini. 


Volume yang tercipta dari ruffle akan membuat tubuh Anda yang kurus terlihat lebih berisi. Anda pun bisa tampil lebih percaya diri. Gamis dari vSamantha ini tersedia dalam banyak pilihan warna yang bisa Anda sesuaikan dengan tone kulit Anda.

BahanRayon viscose
Model/tipeRuffle
UkuranAll size (lingkar dada 110 cm)
WarnaArmy, Dusty Pink, Lilac, Mint, Lemon, Maroon, Burgundy, Hitam, Emerald, Navy, Mintgrey, Salem
Motif/corakPolos
Desain
Furing
Seri
Set
Jenis motif
Kancing/zipper depan
Tali/karet pinggang
Kancing/karet di kerah lengan
Detail
Garis pinggang
Aksen
View all
No.6

SHABIYANGamis Remaja Syari Set Khimar381

Harga referensi
Rp265.000
Menengah

Busana gamis syar'i untuk remaja, sudah satu set dengan khimar

SHABIYAN menghadirkan busana syar'i yang trendi dan nyaman dipakai oleh para remaja. Gamis ini sudah satu set dengan khimar sehingga Anda tidak perlu repot mencari padanannya. Bukan hanya itu, bahan yang digunakan juga adem dan lembut, lho. Anda mencari baju gamis remaja untuk persiapan Lebaran nanti? Gamis syar'i yang dilengkapi dengan jilbab panjang ini bisa jadi solusi.

BahanWollycrape
Model/tipeA-line
UkuranM (lingkar dada 80 cm)
WarnaWardah
Motif/corakPolos
Desain
FuringTidak diketahui
Seri
Set
Jenis motif
Kancing/zipper depan
Tali/karet pinggang
Kancing/karet di kerah lengan
Detail
Garis pinggang
Aksen
View all
Harga referensi
Rp245.000
Menengah

Padukan dua tone warna yang buat look makin menawan

Anda yang gemar memakai busana bernuansa kalem wajib menjadikan produk ini sebagai koleksi favorit. Jamise Givana Dress didesain dengan perpaduan dua warna bernuansa warm yang elegan. Anda bisa memakainya untuk kegiatan semiformal maupun formal bersama keluarga tercinta. Karena potongannya menjuntai, tentu gamis syari'i ini akan menambah kesan anggun pada pemakainya.
BahanEdelyn
Model/tipeA-line
UkuranXS, S, M, L, XL, XXL
WarnaAnemone, Muscari, Rootberry, Woody, Cookies, Vintage, Viola
Motif/corakPolos
Desain
Furing
Seri
Set
Jenis motif
Kancing/zipper depan
Tali/karet pinggang
Kancing/karet di kerah lengan
Detail
Garis pinggang
Aksen
View all
No.8

Vallina OutfitOlivia Dress Maxy

Harga referensi
Rp212.000
Agak Murah

Memiliki potongan umbrella yang cocok dipakai pemilik badan curvy

Ini dia gamis Lebaran dengan model simpel dan cantik yang cocok dipakai oleh Anda pemilik badan curvy. Gamis keluaran Vallina Outfit ini didesain dengan potongan A-line umbrella yang mampu samarkan lekuk tubuh Anda. Jadi, pemilik badan curvy pun bisa tampil lebih percaya diri saat memakainya. Hiasan mutiara yang ada di bagian dada pun akan memancarkan kesan lebih classy!

BahanCrinkle airflow
Model/tipeA-line umbrella
UkuranAll size (lingkar dada 115 cm)
WarnaMilo, Plum, Black, Sage, Denim, White, Lime
Motif/corakPolos, hiasan mutiara
Desain
FuringTidak diketahui
Seri
Set
Jenis motif
Kancing/zipper depan
Tali/karet pinggang
Kancing/karet di kerah lengan
Detail
Garis pinggang
Aksen
View all
No.9

EPCGamis Keira

Harga referensi
Rp729.000
Lebih Mahal

Bordirnya terlihat menyatu dengan warna gamis yang dominan hitam

Busana gamis berwarna dominan gelap sering kali dipilih para wanita muslim karena mampu memberikan tampilan dewasa dan elegan. Apabila Anda sedang mencari gamis syar'i dengan warna dominan hitam, produk satu ini bisa Anda pertimbangkan. Busana gamis dari designer brand EPC, Eddy P. Chandra, memiliki daya tarik tersendiri.


Gamis syar'i ini dilengkapi dengan bordiran bunga yang terlihat begitu kontras dengan warna hitam. Aksen bordirnya yang memanjang memberi kesan mewah dan elegan tanpa terlihat berlebihan. Selain warna hitam, gamis ini juga tersedia dalam warna putih yang tidak kalah cantik.

BahanCeruty sifon
Model/tipeA-line
UkuranS, M, L, XL, XXL, XXXL
WarnaBlack, Broken White, Navy, Green Heron
Motif/corakPolos
Desain
Furing
Seri
SetTidak diketahui
Jenis motif
Kancing/zipper depan
Tali/karet pinggang
Kancing/karet di kerah lengan
Detail
Garis pinggang
Aksen
View all
No.10

LinazharinSarah French Khimar (Gamis & Khimar)

Harga referensi
Rp325.000
Menengah

Sudah satu set dengan khimar dan cadar

Untuk Anda yang terbiasa memakai cadar dan tidak mau repot memadukan busana, pilihlah produk ini. Linazharin mengeluarkan gamis syar'i yang satu set dengan khimar. Menariknya, khimar yang ditawarkan juga dilengkapi dengan cadar yang mudah untuk Anda naik turunkan sesuai kebutuhan. Pilihan warna yang dihadirkan juga cenderung soft dan modis.

BahanCrinkle Airflow
Model/tipeFrench khimar
UkuranM, L, XL, XXL
WarnaDusty Pink, Broken White, Black, Wood, Cinnamon
Motif/corakPolos
Desain
FuringTidak diketahui
Seri
Set
Jenis motif
Kancing/zipper depan
Tali/karet pinggang
Kancing/karet di kerah lengan
Detail
Garis pinggang
Aksen
View all

5 Rekomendasi Gamis Syar'i terbaik

No. 1: ZM Zaskia MeccaLuny Dark Grey Dress - Jelita Indonesia - Edisi Maluku

No. 2: Agnes HijabKamila Dress805

No. 3: TUBITACamila Dress

No. 4: My ShawlTaalea Premium Gamis Syar'i Jumbo

No. 5: vSamanthaHomedress Gamis Basic Ruffle Plain

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Fashion wanita
  3. Pakaian wanita muslim
  4. 10 Merk Gamis Syar'i Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.