1. TOP
  2. >
  3. Fashion pria
  4. >
  5. Aksesori pria
  6. >
  7. 10 Jam Tangan Rolex Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2023)
  • 10 Jam Tangan Rolex Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2023) 1
  • 10 Jam Tangan Rolex Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2023) 2
  • 10 Jam Tangan Rolex Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2023) 3
  • 10 Jam Tangan Rolex Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2023) 4
  • 10 Jam Tangan Rolex Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2023) 5

10 Jam Tangan Rolex Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2023)

Jam tangan merk Rolex terkenal sebagai jam tangan mewah di dunia. Jam tangan Rolex bukan hanya populer karena kualitasnya, tetapi juga dari status yang diperoleh ketika Anda mengenakannya. Model jam tangan Rolex yang dilengkapi emas memang cukup terkenal. Namun, model lain yang sporty, seperti seri Daytona, Submarine, dan Explorer juga populer.


Akan tetapi, banyaknya model dan seri membuat Anda akan sulit untuk memilih yang paling sesuai untuk pribadi Anda. Kali ini, kami akan memperkenalkan kepada Anda bagaimana cara memilih jam Rolex yang bagus beserta rekomendasi produknya. Selamat menyimak!

Diperbaharui 08-19-2022
Penyunting
mybest, Inc.
Tim editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim editorial mybest
  • Konten ini dibuat secara independen oleh mybest. Kami mungkin menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen dan/atau pemasangan iklan. Namun, produsen dan lainnya tidak terlibat dalam isi konten ataupun penentuan peringkat.
  • Silakan lihat kebijakan editorial mybest untuk detailnya
Produk dan layanan dalam artikel ini dipilih dan diurutkan secara mandiri oleh Tim Editorial mybest berdasarkan hasil riset di berbagai sumber. (Diperbaharui pada 13 Januari 2023)

Cara memilih jam tangan Rolex

Untuk memilih jam tangan yang memuaskan, Anda bisa memulai dengan menyeleksi dari beberapa model terlebih dahulu. Untuk penjelasan lebih lengkapnya, langsung scroll ke bawah, ya!

① Kenali jenis model terpopuler dan karya agung Rolex

Apakah Anda kebingungan untuk memilih jam tangan dari Rolex? Pertama, Anda bisa mencoba melihat model yang terpopuler dan merupakan mahakarya dari Rolex terlebih dahulu.

Seri Daytona yang paling populer

Seri Daytona yang paling populer
Sumber: rolex.com

Jam tangan Rolex seri Cosmograph Daytona direkomendasikan bagi Anda yang ingin menampilkan sensasi high-class dan terpandang saat mengenakannya. Seri Daytona merupakan koleksi terpopuler dari Rolex. Dilengkapi dengan chronograph atau penghitung waktu kecil, membuat seri ini memiliki keakuratan yang tinggi.


Penampilannya yang sporty dan gagah serta tingkat akurasi yang tinggi membuatnya dipercaya oleh banyak pembalap dunia. Bila Anda mengenakan model dari seri ini, pasti akan banyak mata yang melihat iri kepada Anda.

Seri Submariner yang tidak berubah sejak 1950-an

Seri Submariner yang tidak berubah sejak 1950-an
Sumber: rolex.com

Sejak dirilis tahun 1950-an, seri Submariner selalu populer. Koleksinya yang sering berulang membuat gaya klasik yang dimiliki seri ini dikenal banyak orang sebagai ciri khas Rolex. 


Ketika rilis pertama kali, hanya warna hitam yang mendominasi. Akan tetapi, seri ini sekarang memiliki hampir semua warna yang mungkin Anda sukai, seperti merah, biru, dan hijau. Warna dengan tone lebih muda atau soft juga cukup populer untuk seri Submarine ini.

Seri Datejust yang dilengkapi berlian dan terlihat mewah

Seri Datejust yang dilengkapi berlian dan terlihat mewah
Sumber: rolex.com

Daya tarik dari seri Datejust ini adalah penggunaan berlian dan emas yang bisa membuat tangan pemakainya makin berkilau. Tampilan Anda akan terlihat makin keren sekaligus classy saat menggunakannya. 


Salah satu koleksi klasik dari Rolex ini mempertahankan desain model awal yang tidak tergerus oleh zaman. Kemewahan yang terpancar saat menggunakannya akan membuat Anda bak anggota kerajaan.

② Pilih berdasarkan kesan yang ingin Anda tampilkan

Rolex merupakan jam tangan yang dirancang berdasarkan kesan yang diberikan penggunanya. Misalnya saja, untuk Anda yang senang berlayar, menyelam, atau pengusaha yang sering bepergian berkeliling dunia. 


Akan menyenangkan bila Anda tidak hanya memilih berdasarkan fungsi jamnya saja. Namun, Anda juga bisa mempertimbangkan desain jam Rolex yang sesuai dengan kesan yang ingin Anda berikan. 

Tipe Yacht Master untuk penjelajah lautan

Tipe Yacht Master untuk penjelajah lautan
Sumber: rolex.com

Dirancang untuk orang-orang yang menikmati penjelajahan dengan kapal laut, seri ini dibuat dengan mempertimbangkan penggunaannya di atas laut. Oleh karena itu, seri ini menggunakan elemen asli dan memiliki fungsionalitas yang tinggi. 


Modelnya yang sederhana ideal untuk Anda yang praktis. Dengan bahan Rolexium (campuran baja dan platina paten dari Rolex) yang dimilikinya, jam tangan unik ini sesuai untuk nakhoda kapal pesiar. Sejak dirilis pada 1992, jam tangan ini makin banyak digemari hingga sekarang.

Tipe Sea-Dweller untuk penyelam profesional

Tipe Sea-Dweller untuk penyelam profesional
Sumber: rolex.com

Seri ini dikembangkan untuk para penyelam profesional dan merupakan seri yang paling kedap air di antara seri Rolex lainnya. Selain memberikan waktu yang akurat, beberapa model juga dapat bertahan hingga kedalaman 3.900 m di bawah permukaan laut. Untuk Anda yang sering menghabiskan waktu di dasar laut, inilah jam tangan yang ideal untuk Anda.

Tipe GMT Master II untuk Anda yang sering melancong ke luar negeri

Tipe GMT Master II untuk Anda yang sering melancong ke luar negeri
Sumber: rolex.com

Bila Anda sering bepergian antarnegara, kami sarankan GMT Master II yang dapat menampilkan waktu dari dua negara atau lebih. Dengan penyesuaian yang sederhana, Anda akan mendapatkan tampilan dua waktu yang berbeda secara bersamaan. Bagi Anda yang suka berpindah-pindah negara dalam jangka waktu yang dekat, jam tangan ini koleksi terbaik untuk Anda.

③ Periksa mekanisme pergerakan yang memengaruhi kinerja jam tangan

Periksa mekanisme pergerakan yang memengaruhi kinerja jam tangan
Sumber: rolex.com
Mekanisme pergerakan internal dari jam tangan, atau yang dikenal dengan istilah movement,  adalah inti dari kemewahan jam tangan tersebut. Rolex sendiri memiliki banyak nomor caliber yang sudah lolos uji COSC (Contrôle Officiel Suisse des Chronomètres).

Jam tangan Rolex dengan nomor caliber 4130 direkomendasikan untuk Anda yang mencari jam tangan yang stabil dan perawatannya mudah. Sementara, jika mencari produk dengan movement yang memiliki ketahanan seismik dan magnetik yang tinggi, pilih Rolex dengan nomor caliber 3132.


Anda memiliki aktivitas sehari-hari yang padat dan membutuhkan ketepatan waktu yang tinggi? Kalau begitu, Rolex caliber 3135 bisa jadi pilihan tepat karena pergerakannya stabil. Ada juga Rolex dengan nomor caliber 3255 yang mengadaptasi beberapa paten terkenal dan membuatnya sangat presisi terhadap waktu. Hebatnya Rolex, setiap serinya memiliki ciri khas movement yang dikembangkan sendiri. 

④ Bagi Anda yang menyukai emas atau platina, pilih material Rolesor

Bagi Anda yang menyukai emas atau platina, pilih material Rolesor
Sumber: rolex.com

Untuk Anda yang mengenakan jam tangan layaknya perhiasan, Anda mungkin ingin mencoba material Rolesor. Rolesor merupakan nama dari campuran material baja oystersteel dan emas yang dipatenkan oleh Rolex. 


Material ini membuat jam tangan Anda tahan lama dan dapat digunakan seumur hidup. Salah satu cara menentukan pilihan jam tangan Rolex adalah dengan mempertimbangkan material yang bisa memberikan kesan mewah.

⑤ Bagi Anda yang sering melepas jam tangan, perhatikan juga sistem daya cadangannya

Bagi Anda yang sering melepas jam tangan, perhatikan juga sistem daya cadangannya

Bila Anda tidak suka mengenakan jam tangan saat akhir pekan, mungkin Anda dapat memilih model yang dilengkapi dengan daya cadangan. Kebanyakan jam tangan dari Rolex memiliki sistem penyesuaian waktu sendiri. Namun, ketika jam tangan tidak dikenakan dan diletakkan di dalam kotaknya dalam waktu tertentu, jam tangan Rolex akan mati. 


Daya cadangan memastikan jam tangan Anda tetap berdetak pada saat keadaan tertentu. Makin lama daya cadangan, makin lama pula jam tangan Anda dapat bergerak sendiri. Contohnya saja, Anda memiliki jam tangan dengan 60 jam daya cadangan. Jika Anda tidak mengenakannya saat akhir pekan, jam tangan tersebut akan tetap bergerak.


Setiap movement pada mesin jam tangan Rolex, selalu dilengkapi dengan sertifikat dari COSC. Organisasi di Swiss ini memastikan kronometer (alat yang mengukur akurasi waktu) pada jam sesuai standar. Jadi, bila Anda hendak membeli jam tangan dari Rolex, pastikan sertifikat ini terlampir.

⑥ Kenali ciri-ciri jam Rolex asli

Sebagai salah satu produsen jam tangan ternama, Rolex tentunya memiliki banyak barang tiruan yang beredar di pasaran. Harga yang ditawarkan pun cukup tinggi karena material yang digunakan meliputi emas dan permata. Jadi, selain harus berhati-hati membeli barang yang paling murah, apa saja yang membedakan jam tangan Rolex asli dan tiruan? Mari simak bersama-sama penjelasan dari kami!

Perhatikan suara yang ditimbulkan oleh jam tangan

Perhatikan suara yang ditimbulkan oleh jam tangan

Jam tangan Rolex menggunakan movement pada mesin jam yang sangat halus. Alhasil, Anda tidak akan mungkin mendengarkan suara dari dalam mesin jam. Sementara itu, jam tangan tiruan biasanya menggunakan mesin jam tangan yang berdetak kencang seperti jam tangan lainnya. Anda dapat mendekatkan telinga Anda ke mesin jam tangan untuk memastikan keasliannya.

Jam tangan Rolex asli menggunakan teknologi cyclops lens

Jam tangan Rolex asli menggunakan teknologi cyclops lens
Sumber: rolex.com

Hal lainnya yang dapat Anda cermati adalah penggunaan teknologi cyclops lens pada jam tangan Rolex asli. Rolex selalu menggunakan teknologi cyclops lens untuk jam tangan dengan penanda tanggal. Dengan begitu, tampilan tanggal pada jam tangan tersebut akan terlihat lebih besar dari yang lainnya. Banyak barang tiruan yang tidak bisa menggunakan teknologi ini pada jam tangan buatan mereka.

10 Rekomendasi jam tangan Rolex terbaik untuk pria

Di bawah ini, kami akan merekomendasikan sepuluh produk jam tangan Rolex terbaik. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Produk
Gambar
Harga terendah
Poin
1

Rolex

Cosmograph Daytona

Rolex Cosmograph Daytona 1枚目

Dilengkapi chronograph berkinerja tinggi dengan skala tachymetric

2

Rolex

Yacht-Master II

Rolex Yacht-Master II 1枚目

Terdapat bezel yang bekerja sinergis dengan mekanisme internal mesin

3

Rolex

Submariner Date

Rolex Submariner Date 1枚目

Adanya tampilan Chromalight yang memudahkan daya pandang di bawah air

4

Rolex

Datejust 41

Rolex  Datejust 41 1枚目

Jam tangan yang melambangkan profesionalitas

5

Rolex

Sky-Dweller

Rolex Sky-Dweller 1枚目

Tampilan perbedaan zona waktu dalam cakram

6

Rolex

GMT-Master II

Rolex GMT-Master II 1枚目

Dengan cangkang gradien yang dikenal dengan nama Pepsi

7

Rolex

Explorer II

Rolex Explorer II 1枚目

Tetap terang dan terbaca jelas meskipun dalam kondisi gelap

8

Rolex

Deepsea

Rolex Deepsea 1枚目

Kedap air hingga kedalaman 3.900 m

9

Rolex

Air-King

Rolex Air-King 1枚目

Mahakarya dari Rolex untuk industri dirgantara dunia

10

Rolex

Milgauss

Rolex Milgauss 1枚目

Cangkangnya menggunakan kristal safir hijau

Perincian produk
Close
No.1

RolexCosmograph Daytona116515LN

Mulai dari Rp438.084.000,00

Dilengkapi chronograph berkinerja tinggi dengan skala tachymetric

Digunakan oleh banyak pembalap dunia, seri Cosmograph Daytona ini dilengkapi dengan chronograph berkinerja tinggi. Dilengkapi skala tachymetric di bagian cangkang, Anda dapat mengukur kecepatan rata-rata hingga 1 kilometer per jam saat sedang balapan. 


Skala tachymetric digunakan untuk mengukur kecepatan berdasarkan lama waktu yang dibutuhkan untuk mencapai jarak tertentu. Tentu saja jam tangan ini sangat ideal untuk para pembalap, baik pemula maupun profesional. Selain bisa mengukur kecepatan hanya dengan satu lirikan, jam tangan ini juga membuat Anda tampil lebih memesona.

No.2

RolexYacht-Master II116681

Mulai dari Rp374.616.000,00

Terdapat bezel yang bekerja sinergis dengan mekanisme internal mesin

Rolex Yacht-Master II terkenal akan kerumitan desainnya, tetapi secara fungsional sangat mudah digunakan. Bayangkan, jam tangan ini memiliki bezel atau bingkai cincin yang bisa bergerak mengikuti mekanisme internal mesin jam. Keunikan ini membuat jam ini bisa digunakan sebagai stopwatch atau penghitung mundur. Para pelaut atau pun atlet pasti sangat terbantu dengan adanya fitur ini.

No.3

RolexSubmariner Date126610LV

Mulai dari Rp140.868.000,00

Adanya tampilan Chromalight yang memudahkan daya pandang di bawah air

Pilihlah produk ini bila Anda ingin memiliki jam tangan dengan fitur yang mempermudah pembacaan saat di bawah laut. Rolex hijau ini didesain menggunakan pelat warna hitam dengan tampilan Chromalight.


Tampilan tersebut akan meningkatkan daya pandang Anda saat menyelam. Selain itu, penanda jamnya juga dibuat lebih sederhana. Alhasil, Anda tak perlu khawatir jika di bawah laut akan kebingungan membacanya.

No.4

Rolex Datejust 41126300-0001

Mulai dari Rp116.100.000,00

Jam tangan yang melambangkan profesionalitas

Warna biru dikenal sebagai representasi dari profesionalitas, kecerdasan, dan kepercayaan diri. Rolex dari seri Datejust ini memiliki dial berwarna biru yang terlihat teduh dan minimalis. Semua ini didukung oleh smooth bezel yang membuat tampilannya terkesan sleek. Selain itu, aura cool juga terpancar berkat detail sunray finish pada dial-nya. Untuk Anda yang mengedepankan profesionalitas dalam hidup, kami merekomendasikan produk ini.

No.5

RolexSky-Dweller326934

Mulai dari Rp218.268.000,00

Tampilan perbedaan zona waktu dalam cakram

Jam tangan seri ini dapat menampilkan dua zona waktu yang berbeda seperti seri GMT-Master II. Akan tetapi, bila GMT-Master memiliki tampilan zona waktu pada cangkang jam, seri Sky-Dweller menempatkannya pada bagian cakram. Bagi Anda yang sering bepergian di luar negeri, mungkin jam tangan ini dapat menjadi pilihan Anda.

No.6

RolexGMT-Master II126710BLRO

Mulai dari Rp142.416.000,00

Dengan cangkang gradien yang dikenal dengan nama Pepsi

Jam tangan ini lebih dikenal dengan nama Rolex Pepsi karena memiliki kombinasi warna biru dan merah pada bagian cangkang. Sampai sekarang produk ini merupakan jam tangan Rolex yang paling populer dengan kombinasi warnanya. 


Anda yang mengutamakan penampilan, serta popularitas dari jam tangan Rolex bisa menjatuhkan pilihan pada produk ini. Ditambah lagi, tali jam jubilee-nya juga sangat fleksibel dan nyaman di tangan Anda, lho.

No.7

RolexExplorer II226570

Mulai dari Rp125.388.000,00

Tetap terang dan terbaca jelas meskipun dalam kondisi gelap

Ada dua keunikan utama yang menonjol dari jam tangan Rolex Explorer II ini. Tidak seperti jam tangan pada umumnya yang memiliki 12 jarum jam, Rolex Explorer II memiliki 24 jarum jam.


Lebih uniknya lagi, penanda waktu pada jam tangan ini bisa menyala dalam kondisi gelap. Jadi Anda tidak perlu khawatir tidak dapat melihat jam dengan jelas di malam hari atau saat berada di daerah yang minim pencahayaan. Buat Anda yang suka berpetualang, Rolex Explorer II bisa jadi pilihan tepat!

No.8

RolexDeepsea126660

Mulai dari Rp190.404.000,00

Kedap air hingga kedalaman 3.900 m

Sama seperti seri untuk penyelam lainnya, Rolex Deepsea memiliki mekanisme timer hingga 60 menit. Keistimewaan lainnya dari seri ini adalah kedalaman kedap airnya mencapai 3.900 m. Ini tentunya sangat diidam-idamkan oleh penyelam profesional. Dengan jam tangan ini, Anda tidak akan takut lupa waktu saat menyelam sedalam apa pun di laut!

No.9

RolexAir-King116900

Mulai dari Rp94.428.000,00

Mahakarya dari Rolex untuk industri dirgantara dunia

Saat akan menaiki pesawat, ada beberapa benda yang tidak dapat masuk ke dalam kabin. Benda-benda yang mengandung medan magnet salah satunya. Nah, jam tangan ini dirancang agar antimagnetik sehingga aman ketika dikenakan di dalam pesawat.


Selain itu, penunjuk waktu dalam jam tangan ini menggabungkan penanda jam dan menit. Seorang pilot yang membutuhkan ketepatan pengucapan waktu saat menavigasikan pesawat akan sangat ideal untuk mengenakannya.

No.10

RolexMilgauss116400GV

Mulai dari Rp122.292.000,00

Cangkangnya menggunakan kristal safir hijau

Salah satu keistimewaan dari seri Milgauss adalah penggunaan kristal safir pada cangkangnya. Penggunaan safir membuat jam tangan ini tahan akan goresan dan tahan pudar.


Selain itu, seri yang didedikasikan untuk para scientist ini bisa menahan medan magnet sampai 1.000Gs (satuan untuk ukuran medan magnet). Penunjuk waktunya pun dibuat dapat berpendar dalam malam sehingga Anda tidak perlu menyalakan lampu ketika ingin mengetahui jam berapa sekarang.

Baca juga rekomendasi jam tangan bermerek untuk pria lainnya di sini

Bila Anda adalah pencinta jam tangan bermerek, baca juga rekomendasi jam tangan untuk pria lainnya pada tautan berikut, ya. Anda bisa memilih jam tangan dari merek Citizen, G-Shock, hingga Alexandre Christie. Simak dengan saksama dan selamat menemukan jam tangan pilihan!

Kesimpulan

Kami sudah memperkenalkan beberapa cara untuk memilih jam tangan Rolex serta merekomendasikan seri terbaiknya untuk Anda. Anda dapat memilih berdasarkan tingkat kepopuleran, akurasi, ataupun fungsinya.


Sekalipun harganya terbilang tinggi, kepuasan ketika mengenakan jam tangan Rolex tidak akan Anda temukan dari jam tangan lainnya. Carilah jam tangan Rolex yang sesuai dengan kepribadian Anda dan nikmati kemewahan yang diperoleh saat menggunakannya! 

Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di artikel, mybest mungkin akan menerima sebagian dari hasil penjualan produk tersebut.
Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya.

Artikel terkait

Artikel populer

Favlist populer