• 10 Jam Tangan Rolex Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Jam Tangan Rolex Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Jam Tangan Rolex Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Jam Tangan Rolex Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Jam Tangan Rolex Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Jam Tangan Rolex Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)

Jam tangan merk Rolex terkenal sebagai jam tangan mewah di dunia. Jam tangan Rolex bukan hanya populer karena kualitasnya, tetapi juga dari status yang diperoleh ketika Anda mengenakannya. Model jam tangan Rolex yang dilengkapi emas memang cukup terkenal. Namun, model lain yang sporty, seperti seri Daytona, Submarine, dan Explorer juga populer.


Akan tetapi, banyaknya model dan seri membuat Anda akan sulit untuk memilih yang paling sesuai untuk pribadi Anda. Kali ini, kami akan memperkenalkan kepada Anda bagaimana cara memilih jam Rolex yang bagus beserta rekomendasi produknya. Selamat menyimak!

Pakar/kontributor yang ada di artikel ini

Tim editorial mybest
  • Pembaharuan terakhir: 19 Agustus 2022
Daftar isi

Cara memilih jam tangan Rolex

Untuk memilih jam tangan yang memuaskan, Anda bisa memulai dengan menyeleksi dari beberapa model terlebih dahulu. Untuk penjelasan lebih lengkapnya, langsung scroll ke bawah, ya!

Kenali jenis model terpopuler dan karya agung Rolex

Apakah Anda kebingungan untuk memilih jam tangan dari Rolex? Pertama, Anda bisa mencoba melihat model yang terpopuler dan merupakan mahakarya dari Rolex terlebih dahulu.

Seri Daytona yang paling populer

Jam tangan Rolex seri Cosmograph Daytona direkomendasikan bagi Anda yang ingin menampilkan sensasi high-class dan terpandang saat mengenakannya. Seri Daytona merupakan koleksi terpopuler dari Rolex. Dilengkapi dengan chronograph atau penghitung waktu kecil, membuat seri ini memiliki keakuratan yang tinggi.


Penampilannya yang sporty dan gagah serta tingkat akurasi yang tinggi membuatnya dipercaya oleh banyak pembalap dunia. Bila Anda mengenakan model dari seri ini, pasti akan banyak mata yang melihat iri kepada Anda.

Seri Submariner yang tidak berubah sejak 1950-an

Sejak dirilis tahun 1950-an, seri Submariner selalu populer. Koleksinya yang sering berulang membuat gaya klasik yang dimiliki seri ini dikenal banyak orang sebagai ciri khas Rolex. 


Ketika rilis pertama kali, hanya warna hitam yang mendominasi. Akan tetapi, seri ini sekarang memiliki hampir semua warna yang mungkin Anda sukai, seperti merah, biru, dan hijau. Warna dengan tone lebih muda atau soft juga cukup populer untuk seri Submarine ini.

Seri Datejust yang dilengkapi berlian dan terlihat mewah

Daya tarik dari seri Datejust ini adalah penggunaan berlian dan emas yang bisa membuat tangan pemakainya makin berkilau. Tampilan Anda akan terlihat makin keren sekaligus classy saat menggunakannya. 


Salah satu koleksi klasik dari Rolex ini mempertahankan desain model awal yang tidak tergerus oleh zaman. Kemewahan yang terpancar saat menggunakannya akan membuat Anda bak anggota kerajaan.

Pilih berdasarkan kesan yang ingin Anda tampilkan

Rolex merupakan jam tangan yang dirancang berdasarkan kesan yang diberikan penggunanya. Misalnya saja, untuk Anda yang senang berlayar, menyelam, atau pengusaha yang sering bepergian berkeliling dunia. 


Akan menyenangkan bila Anda tidak hanya memilih berdasarkan fungsi jamnya saja. Namun, Anda juga bisa mempertimbangkan desain jam Rolex yang sesuai dengan kesan yang ingin Anda berikan. 

Tipe Yacht Master untuk penjelajah lautan

Dirancang untuk orang-orang yang menikmati penjelajahan dengan kapal laut, seri ini dibuat dengan mempertimbangkan penggunaannya di atas laut. Oleh karena itu, seri ini menggunakan elemen asli dan memiliki fungsionalitas yang tinggi. 


Modelnya yang sederhana ideal untuk Anda yang praktis. Dengan bahan Rolexium (campuran baja dan platina paten dari Rolex) yang dimilikinya, jam tangan unik ini sesuai untuk nakhoda kapal pesiar. Sejak dirilis pada 1992, jam tangan ini makin banyak digemari hingga sekarang.

Tipe Sea-Dweller untuk penyelam profesional

Seri ini dikembangkan untuk para penyelam profesional dan merupakan seri yang paling kedap air di antara seri Rolex lainnya. Selain memberikan waktu yang akurat, beberapa model juga dapat bertahan hingga kedalaman 3.900 m di bawah permukaan laut. Untuk Anda yang sering menghabiskan waktu di dasar laut, inilah jam tangan yang ideal untuk Anda.

Tipe GMT Master II untuk Anda yang sering melancong ke luar negeri

Bila Anda sering bepergian antarnegara, kami sarankan GMT Master II yang dapat menampilkan waktu dari dua negara atau lebih. Dengan penyesuaian yang sederhana, Anda akan mendapatkan tampilan dua waktu yang berbeda secara bersamaan. Bagi Anda yang suka berpindah-pindah negara dalam jangka waktu yang dekat, jam tangan ini koleksi terbaik untuk Anda.

Periksa mekanisme pergerakan yang memengaruhi kinerja jam tangan

Mekanisme pergerakan internal dari jam tangan, atau yang dikenal dengan istilah movement,  adalah inti dari kemewahan jam tangan tersebut. Rolex sendiri memiliki banyak nomor caliber yang sudah lolos uji COSC (Contrôle Officiel Suisse des Chronomètres).

Jam tangan Rolex dengan nomor caliber 4130 direkomendasikan untuk Anda yang mencari jam tangan yang stabil dan perawatannya mudah. Sementara, jika mencari produk dengan movement yang memiliki ketahanan seismik dan magnetik yang tinggi, pilih Rolex dengan nomor caliber 3132.


Anda memiliki aktivitas sehari-hari yang padat dan membutuhkan ketepatan waktu yang tinggi? Kalau begitu, Rolex caliber 3135 bisa jadi pilihan tepat karena pergerakannya stabil. Ada juga Rolex dengan nomor caliber 3255 yang mengadaptasi beberapa paten terkenal dan membuatnya sangat presisi terhadap waktu. Hebatnya Rolex, setiap serinya memiliki ciri khas movement yang dikembangkan sendiri. 

Bagi Anda yang menyukai emas atau platina, pilih material Rolesor

Untuk Anda yang mengenakan jam tangan layaknya perhiasan, Anda mungkin ingin mencoba material Rolesor. Rolesor merupakan nama dari campuran material baja oystersteel dan emas yang dipatenkan oleh Rolex. 


Material ini membuat jam tangan Anda tahan lama dan dapat digunakan seumur hidup. Salah satu cara menentukan pilihan jam tangan Rolex adalah dengan mempertimbangkan material yang bisa memberikan kesan mewah.

Bagi Anda yang sering melepas jam tangan, perhatikan juga sistem daya cadangannya

Bagi Anda yang sering melepas jam tangan, perhatikan juga sistem daya cadangannya

Bila Anda tidak suka mengenakan jam tangan saat akhir pekan, mungkin Anda dapat memilih model yang dilengkapi dengan daya cadangan. Kebanyakan jam tangan dari Rolex memiliki sistem penyesuaian waktu sendiri. Namun, ketika jam tangan tidak dikenakan dan diletakkan di dalam kotaknya dalam waktu tertentu, jam tangan Rolex akan mati. 


Daya cadangan memastikan jam tangan Anda tetap berdetak pada saat keadaan tertentu. Makin lama daya cadangan, makin lama pula jam tangan Anda dapat bergerak sendiri. Contohnya saja, Anda memiliki jam tangan dengan 60 jam daya cadangan. Jika Anda tidak mengenakannya saat akhir pekan, jam tangan tersebut akan tetap bergerak.


Setiap movement pada mesin jam tangan Rolex, selalu dilengkapi dengan sertifikat dari COSC. Organisasi di Swiss ini memastikan kronometer (alat yang mengukur akurasi waktu) pada jam sesuai standar. Jadi, bila Anda hendak membeli jam tangan dari Rolex, pastikan sertifikat ini terlampir.

Kenali ciri-ciri jam Rolex asli

Sebagai salah satu produsen jam tangan ternama, Rolex tentunya memiliki banyak barang tiruan yang beredar di pasaran. Harga yang ditawarkan pun cukup tinggi karena material yang digunakan meliputi emas dan permata. Jadi, selain harus berhati-hati membeli barang yang paling murah, apa saja yang membedakan jam tangan Rolex asli dan tiruan? Mari simak bersama-sama penjelasan dari kami!

Perhatikan suara yang ditimbulkan oleh jam tangan

Perhatikan suara yang ditimbulkan oleh jam tangan

Jam tangan Rolex menggunakan movement pada mesin jam yang sangat halus. Alhasil, Anda tidak akan mungkin mendengarkan suara dari dalam mesin jam. Sementara itu, jam tangan tiruan biasanya menggunakan mesin jam tangan yang berdetak kencang seperti jam tangan lainnya. Anda dapat mendekatkan telinga Anda ke mesin jam tangan untuk memastikan keasliannya.

Jam tangan Rolex asli menggunakan teknologi cyclops lens

Hal lainnya yang dapat Anda cermati adalah penggunaan teknologi cyclops lens pada jam tangan Rolex asli. Rolex selalu menggunakan teknologi cyclops lens untuk jam tangan dengan penanda tanggal. Dengan begitu, tampilan tanggal pada jam tangan tersebut akan terlihat lebih besar dari yang lainnya. Banyak barang tiruan yang tidak bisa menggunakan teknologi ini pada jam tangan buatan mereka.

10 Rekomendasi jam tangan Rolex terbaik untuk pria

Di bawah ini, kami akan merekomendasikan sepuluh produk jam tangan Rolex terbaik. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.

Gambar produk
1
Rolex Cosmograph Daytona 1

Rolex

2
Rolex Yacht-Master II 1

Rolex

3
Rolex Submariner Date 1

Rolex

4
Rolex  Datejust 41 1

Rolex

5
Rolex Sky-Dweller 1

Rolex

6
Rolex GMT-Master II 1

Rolex

7
Rolex Explorer II 1

Rolex

8
Rolex Deepsea 1

Rolex

9
Rolex Air-King 1

Rolex

10
Rolex Milgauss 1

Rolex

Nama produk

Cosmograph Daytona

Yacht-Master II

Submariner Date

Datejust 41

Sky-Dweller

GMT-Master II

Explorer II

Deepsea

Air-King

Milgauss

Keunggulan

Dilengkapi chronograph berkinerja tinggi dengan skala tachymetric

Terdapat bezel yang bekerja sinergis dengan mekanisme internal mesin

Adanya tampilan Chromalight yang memudahkan daya pandang di bawah air

Jam tangan yang melambangkan profesionalitas

Tampilan perbedaan zona waktu dalam cakram

Dengan cangkang gradien yang dikenal dengan nama Pepsi

Tetap terang dan terbaca jelas meskipun dalam kondisi gelap

Kedap air hingga kedalaman 3.900 m

Mahakarya dari Rolex untuk industri dirgantara dunia

Cangkangnya menggunakan kristal safir hijau

Harga mulai dariRp 438.084.000,00Rp 374.616.000,00Rp 140.868.000,00Rp 116.100.000,00Rp 218.268.000,00Rp 142.416.000,00Rp 125.388.000,00Rp 190.404.000,00Rp 94.428.000,00Rp 122.292.000,00
SeriCosmosgraph DaytonaYacht-MasterSubmarinerDatejustSky-DwellerGMT-MasterExplorerSea-DwellerAir-KingMilgauss
MesinCal. 4130Cal. 4161Cal. 3235Cal. 3235Cal. 9001Cal. 3285Cal. 3285Cal. 3235Cal. 3131Cal. 3131
Material utamaEmas everose 18 karatRolesor EveroseOystersteelOystersteelRolesorOystersteelOystersteelOystersteelOystersteelOystersteel
Diameter cangkang40 mm44 mm41 mm41 mm42 mm40 mm42 mm44 mm40 mm40 mm
Level kedap air100 m100 m300 m100 m100 m100 m100 m3.900 m100 m100 m
Lama daya cadangan72 jam72 jam70 jam70 jam72 jam70 jam70 jam70 jam48 jam48 jam
Tautan produk
10

RolexMilgauss

116400GV

Mulai dari Rp 122.292.000,00

SeriMilgauss
MesinCal. 3131
Material utamaOystersteel
Diameter cangkang40 mm
Level kedap air100 m
Lama daya cadangan48 jam
9

RolexAir-King

116900

Mulai dari Rp 94.428.000,00

SeriAir-King
MesinCal. 3131
Material utamaOystersteel
Diameter cangkang40 mm
Level kedap air100 m
Lama daya cadangan48 jam
8

RolexDeepsea

126660

Mulai dari Rp 190.404.000,00

SeriSea-Dweller
MesinCal. 3235
Material utamaOystersteel
Diameter cangkang44 mm
Level kedap air3.900 m
Lama daya cadangan70 jam
7

RolexExplorer II

226570

Mulai dari Rp 125.388.000,00

SeriExplorer
MesinCal. 3285
Material utamaOystersteel
Diameter cangkang42 mm
Level kedap air100 m
Lama daya cadangan70 jam
6

RolexGMT-Master II

126710BLRO

Mulai dari Rp 142.416.000,00

SeriGMT-Master
MesinCal. 3285
Material utamaOystersteel
Diameter cangkang40 mm
Level kedap air100 m
Lama daya cadangan70 jam
5

RolexSky-Dweller

326934

Mulai dari Rp 218.268.000,00

SeriSky-Dweller
MesinCal. 9001
Material utamaRolesor
Diameter cangkang42 mm
Level kedap air100 m
Lama daya cadangan72 jam
4

Rolex Datejust 41

126300-0001

Mulai dari Rp 116.100.000,00

SeriDatejust
MesinCal. 3235
Material utamaOystersteel
Diameter cangkang41 mm
Level kedap air100 m
Lama daya cadangan70 jam
3

RolexSubmariner Date

126610LV

Mulai dari Rp 140.868.000,00

SeriSubmariner
MesinCal. 3235
Material utamaOystersteel
Diameter cangkang41 mm
Level kedap air300 m
Lama daya cadangan70 jam
2

RolexYacht-Master II

116681

Mulai dari Rp 374.616.000,00

SeriYacht-Master
MesinCal. 4161
Material utamaRolesor Everose
Diameter cangkang44 mm
Level kedap air100 m
Lama daya cadangan72 jam
1

RolexCosmograph Daytona

116515LN

Mulai dari Rp 438.084.000,00

SeriCosmosgraph Daytona
MesinCal. 4130
Material utamaEmas everose 18 karat
Diameter cangkang40 mm
Level kedap air100 m
Lama daya cadangan72 jam

Baca juga rekomendasi jam tangan bermerek untuk pria lainnya di sini

Bila Anda adalah pencinta jam tangan bermerek, baca juga rekomendasi jam tangan untuk pria lainnya pada tautan berikut, ya. Anda bisa memilih jam tangan dari merek Citizen, G-Shock, hingga Alexandre Christie. Simak dengan saksama dan selamat menemukan jam tangan pilihan!

Kesimpulan

Kami sudah memperkenalkan beberapa cara untuk memilih jam tangan Rolex serta merekomendasikan seri terbaiknya untuk Anda. Anda dapat memilih berdasarkan tingkat kepopuleran, akurasi, ataupun fungsinya.


Sekalipun harganya terbilang tinggi, kepuasan ketika mengenakan jam tangan Rolex tidak akan Anda temukan dari jam tangan lainnya. Carilah jam tangan Rolex yang sesuai dengan kepribadian Anda dan nikmati kemewahan yang diperoleh saat menggunakannya! 

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Merk Dompet Kulit Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)
    10 Merk Dompet Kulit Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)
    Dompet kulit menjadi salah satu jenis dompet favorit para pria karena memberi kesan berwibawa, keren, dan stylish. Selain itu, dompet kulit juga terkenal lebih awet dan tahan lama. Apakah Anda juga penggemar dompet jenis ini?Nah, kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih dompet kulit yang bagus untuk pria. Tak lupa, kami pun akan memberikan rekomendasi merek dompet kulit terbaik untuk pria, seperti Fossil, Eiger, dan Voyej. Ada juga produk dompet kulit asli yang pastinya menarik untuk Anda miliki. Mari simak artikel berikut dan temukanlah dompet pria terbaik untuk Anda!
    Aksesori pria
  • 10 Merk Topi Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)
    10 Merk Topi Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)
    Topi menjadi salah satu aksesori yang kerap digunakan pria saat beraktivitas di luar ruangan. Selain untuk melindungi kepala, mengenakan topi dapat membuat tampilan Anda makin keren. Nah, di pasaran sendiri, ada banyak sekali jenis topi pria yang dapat Anda beli. Bingung memilih model dan warna topi yang bagus? Melalui artikel ini, kami akan mengulas model topi pria yang keren dan sedang tren. Kami juga akan memberikan rekomendasi merek topi pria terbaik, seperti Eiger, Adidas, Animous, dan sebagainya. Selamat membaca!
    Aksesori pria
  • 10 Merk Clutch Bag Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)
    10 Merk Clutch Bag Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)
    Clutch bag merupakan tas pegang yang mirip dompet dan ukurannya bervariasi. Anda yang melek fashion tentunya sudah tidak asing dengan clutch bag. Fashion item ini tidak hanya diminati oleh wanita, tetapi juga banyak digunakan oleh kaum pria. Clutch bag biasanya dipakai saat ke pesta atau dijadikan tempat menyimpan barang saat bepergian.Kali ini kami akan menginformasikan cara memilih clutch bag pria yang keren. Kami juga akan merekomendasikan sepuluh merek clutch bag yang bagus. Ada clutch bag dari brand Hush Puppies, Buccheri, dan KEE INDONESIA yang mungkin akan Anda sukai.
    Aksesori pria
  • 10 Merk Kacamata Photochromic Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Merk Kacamata Photochromic Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Kerjaan Anda menuntut untuk berpindah-pindah tempat dari outdoor ke indoor atau sebaliknya? Mungkin inilah saatnya Anda mempertimbangkan untuk menggunakan kacamata photochromic. Kacamata yang lebih familier disebut kacamata transisi ini bisa menangkal silaunya sinar UV. Jadi, Anda tidak perlu repot bergonta-ganti dari kacamata baca ke kacamata hitam. Ada banyak model dan fungsi kacamata photochromic yang perlu Anda ketahui sebelum memutuskan membelinya. Untuk itu, kami telah menyiapkan tips memilih kacamata photochromic yang bagus untuk Anda. Kacamata transisi bermerek, seperti Oakley, Ray-Ban, dan Shimano juga turut kami ulas di sini. Simak ulasannya, yuk!
    Aksesori pria
  • 10 Smartwatch Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)
    10 Smartwatch Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)
    Smartwatch menjadi kebutuhan tak terelakkan bagi masyarakat urban, terlebih para pria. Jam tangan pintar ini sangat multifungsi untuk mendukung aktivitas multitasking Anda. Tracking aktivitas harian, menerima telepon, dan berolahraga bisa Anda lakukan dengan smartwatch.Apakah Anda berminat membeli smartwatch? Kami punya panduan dan ulasan agar Anda menemukan smartwatch terbaik. Beberapa merk smartwatch yang bagus dan terkenal, seperti Xiaomi, Samsung, dan Garmin, akan turut kami review di sini. Yuk, ikuti tips-tips kami.
    Aksesori pria
  • 10 Kacamata Baca Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Kacamata Baca Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Kacamata baca hadir dengan berbagai jenis dan desain frame yang keren dari tahun ke tahun. Hal ini tidak aneh mengingat kacamata baca sangat diperlukan, terutama bila Anda sudah berusia 40 tahun ke atas. Namun, banyaknya kacamata baca branded, seperti Essilor dan Bridges Eyewear, mungkin membuat Anda bingung memilihnya. Karena itu, kali ini kami akan memperkenalkan cara memilih kacamata baca pria dan wanita yang bagus beserta rekomendasi produk terbaiknya. Anda dapat memilih kacamata baca plus dari sepuluh pilihan merek yang modis dan murah. Simak informasinya, ya!
    Aksesori pria
  • 10 Rekomendasi Jam Garmin Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Jam Garmin Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Garmin adalah salah satu merek jam tangan ternama asal Swiss yang banyak diminati karena kualitas dan desainnya. Banyak produk smartwatch yang bagus telah dikeluarkan oleh Garmin. Namun, bagaimana cara memilih smartwatch Garmin yang paling tepat untuk Anda? Dalam artikel ini kami akan memberi tips cara memilih smartwatch Garmin yang sesuai kebutuhan Anda. Tidak ketinggalan kami juga memberi rekomendasi produk terbaik, seperti Forerunner 55, Venu Sq, Lily dan lainnya. Anda tentu sudah tidak sabar, bukan? Silakan dibaca hingga tuntas!
    Aksesori pria
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori