mybest
Pengharum kamar mandi

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Interior & furnitur
  3. Kamar mandi
  4. 10 Rekomendasi Pengharum Kamar Mandi/Toilet Terbaik Tipe Semprot (Terbaru Tahun 2024)
  • 10 Rekomendasi Pengharum Kamar Mandi/Toilet Terbaik Tipe Semprot (Terbaru Tahun 2024) 1
  • 10 Rekomendasi Pengharum Kamar Mandi/Toilet Terbaik Tipe Semprot (Terbaru Tahun 2024) 2
  • 10 Rekomendasi Pengharum Kamar Mandi/Toilet Terbaik Tipe Semprot (Terbaru Tahun 2024) 3
  • 10 Rekomendasi Pengharum Kamar Mandi/Toilet Terbaik Tipe Semprot (Terbaru Tahun 2024) 4
  • 10 Rekomendasi Pengharum Kamar Mandi/Toilet Terbaik Tipe Semprot (Terbaru Tahun 2024) 5

10 Rekomendasi Pengharum Kamar Mandi/Toilet Terbaik Tipe Semprot (Terbaru Tahun 2024)

Kamar mandi yang bersih dan wangi merupakan dambaan setiap keluarga. Salah satu cara membuat toilet wangi adalah dengan menggunakan pengharum atau pewangi kamar mandi tipe semprot. Selain disemprotkan secara manual, ada pula pengharum tipe semprot yang bekerja secara otomatis.


Kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih dan memberikan rekomendasi pengharum kamar mandi/toilet terbaik tipe semprot. Anda akan menemukan merek pengharum kamar mandi yang bagus dan awet, seperti Stella, Glade, dan Bayfresh. Mari baca artikel ini sampai selesai!

Diperbaharui 14/07/2023
Tim Editorial mybest
Penyunting
mybest, Inc.
Tim Editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim Editorial mybest
Lanjut membaca

Daftar isi

Cara memilih pengharum kamar mandi/toilet tipe semprot

Sebelum membeli pengharum kamar mandi/toilet tipe semprot, terdapat beberapa poin yang harus Anda cermati. Untuk itu, silakan simak poin-poin berikut ini untuk mendapatkan produk pengharum atau pewangi kamar mandi yang tepat. 

1

Pilih berdasarkan jenisnya

Jenis pengharum kamar mandi/toilet tipe semprot dibagi berdasarkan cara kerjanya. Baik tipe manual maupun tipe otomatis, keduanya tentu memiliki keunggulan tersendiri. Untuk itu, simaklah penjelasan berikut ini!

Tipe manual, dapat digunakan kapan saja dan di mana saja

Tipe manual, dapat digunakan kapan saja dan di mana saja

Pengharum kamar mandi/toilet tipe semprot manual digunakan dengan cara menekan aplikator pada ujung botol. Keunggulan dari pengharum tipe semprot ialah dapat digunakan sewaktu-waktu saat dibutuhkan. Saat bau tak sedap toilet masih tercium, Anda dapat menyemprotkannya kembali. 


Di samping itu, pengharum tipe ini bukan hanya cocok untuk disemprotkan ke toilet. Anda pun dapat menyemprotkannya di tiap ruangan rumah Anda, seperti kamar, dapur, atau musala

Tipe otomatis, tak perlu repot semprot sana-sini

Tipe otomatis, tak perlu repot semprot sana-sini

Pengharum kamar mandi/toilet tipe otomatis bekerja dengan mengandalkan tenaga dari baterai. Tipe ini dilengkapi dengan fitur timer yang dapat diatur sesuai kebutuhan. Jadi, Anda tidak perlu repot menyemprot secara berulang kali. 


Pengharum ini juga memiliki desain yang bagus dan modern sehingga dapat mempercantik interior ruangan. Digunakan sebagai pewangi kamar mandi hotel pun tentu bisa. Jika kamar mandi di rumah Anda berukuran kecil, Anda dapat memilih pengharum matic mini. Dengan demikian, aroma yang disemprotkan tidak akan terlalu memenuhi ruangan.

2

Pilih berdasarkan aroma yang tepat

Pengharum kamar mandi/toilet tipe semprot tentunya juga hadir dalam berbagai pilihan aroma. Lantas, aroma apa yang ideal untuk kebutuhan Anda? Temukan jawabannya melalui pembahasan berikut ini. 

Citrus, wanginya awet dan menyegarkan

Citrus, wanginya awet dan menyegarkan

Aroma citrus merupakan wewangian yang berasal dari buah jeruk atau lemon uang sangat menyegarkan suasana. Pengharum kamar mandi dengan aroma citrus juga memiliki karakteristik wangi yang kuat sehingga tahan lama. Di samping itu, aroma yang segar dapat membuat pikiran Anda menjadi jernih


Saat digunakan di pagi hari, Anda tentu makin bersemangat dalam memulai hari. Menariknya lagi, aroma citrus dapat membantu melancarkan pencernaan. Untuk itu, wangi ini sangat ideal digunakan sebagai pengharum kamar mandi/toilet.

Kopi, untuk menghilangkan bau tak sedap

Kopi, untuk menghilangkan bau tak sedap

Ada kalanya kamar mandi/toilet beraroma tak sedap atau bau pesing, terlebih lagi jika toilet digunakan banyak orang. Untuk itu, Anda dapat menggunakan pengharum beraroma kopi supaya menyerap bau tersebut. Selain itu, aroma kopi memiliki karakteristik hangat sehingga dapat membuat Anda lebih relaks.


Wangi yang dihadirkan oleh biji kopi juga dapat menetralkan indra penciuman. Saat keluar dari kamar mandi, Anda tak akan lagi merasa ada bau tak sedap yang tertinggal di hidung. Bagi pencinta kopi, aroma ini wajib dimiliki sebagai pengharum kamar mandi ataupun ruangan lain di dalam rumah.

Floral, beraroma lembut dan elegan

Floral, beraroma lembut dan elegan

Salah satu jenis wangi yang cukup digemari ialah aroma floral. Aroma floral berasal dari bunga dan memiliki karakteristik yang feminin. Aroma ini cenderung disukai oleh para wanita karena memberikan kesan lembut dan elegan.


Sebagai pengharum kamar mandi/toilet, menggunakan aroma floral akan membuat momen mandi Anda makin menyenangkan. Anda pun dapat melepas penat dengan relaks setelah seharian beraktivitas.

3

Jika masih bingung, pilih berdasarkan mereknya

Beberapa produsen pengharum ruangan sudah dikenal dengan sangat baik oleh masyarakat. Pada bagian ini, kami akan membahas beberapa merek pengharum kamar mandi/toilet terkenal yang perlu Anda ketahui. 

Stella, varian aromanya bantu hadirkan good mood

Stella, varian aromanya bantu hadirkan good mood
Sumber: stella-airfreshener.com

Stella merupakan merek dari perusahaan Godrej Indonesia yang menaungi produk perawatan rumah tangga, salah satunya adalah pengharum ruangan. Produk Stella sendiri terdiri dari air freshener untuk ruang keluarga, kamar mandi, mobil, dan lemari. Tiga seri pengharum Stella meliputi varian Reguler, Parfum'Ist, dan Fresh & Protect.


Untuk pengharum kamar mandi tipe semprot, Stella memiliki varian aroma bernuansa citrus, floral, dan kopi. Merek ini menawarkan aroma yang mampu menghadirkan mood baik untuk Anda. Salah satu varian yang cukup laris di pasaran ialah wangi Japanese Sakura.

Bayfresh, hadirkan pengharum dengan wangi eksklusif

Merek Bayfresh lahir dari perusahaan SC Johnson yang berdiri sejak tahun 1971. Perusahaan yang telah berusia puluhan tahun ini menawarkan produk pengharum ruangan yang dapat dipercaya keunggulannya. Di samping itu, pengharum merek Bayfresh menawarkan wewangian eksklusif untuk menyegarkan ruangan Anda.


Pengharum Bayfresh terdiri dari dua jenis, yaitu Bayfresh Automatic Spray dan Bayfresh Aerosol. Pengharum otomatisnya menawarkan varian aroma kopi, stroberi, jeruk, dan apel. Sementara pengharum aerosol hadir dalam varian aroma kopi, jeruk, stroberi, lemon, dan bunga mawar.

Glade, untuk Anda penyuka wangi alami buah dan bunga

Selain Bayfresh, perusahaan SC Johnson juga menaungi produk room freshener dengan merek dagang Glade. Pengharum semprot kemasan aerosol dari Glade tersedia untuk tipe otomatis dan manual. Jika Anda menyukai wewangian dengan aroma alami buah dan bunga, produk ini bisa dijadikan pilihan.

Formula aroma pengharum Glade berasal dari parfum konsentrat dan alami. Hal inilah yang membuat pengharum ini mampu menghadirkan wangi yang tahan lama. Hebatnya lagi, produk tipe otomatis yang menggunakan pengharum kemasan refill cukup awet digunakan, yakni sebanyak 2.400 semprotan.

4

Perhatikan berat bersihnya

Perhatikan berat bersihnya

Selain mempertimbangkan aroma dan jenisnya, Anda perlu memperhatikan berat bersih produk untuk menyesuaikan penggunaan. Untuk penggunaan rumah tangga, Anda dapat memilih pengharum tipe semprot berukuran 250 ml hingga 400 ml. Untuk kemasan refill-nya sendiri biasanya tersedia dalam ukuran 225 ml.


Sementara untuk dibawa bepergian, Anda tentu harus mencari pengharum kamar mandi yang ringkas dan ringan. Untuk itu, pilihlah produk kemasan spray berukuran 30 ml, 60 ml, 65 ml, hingga 100 ml. Jadi, Anda dapat dengan mudah memasukkannya ke dalam tas, bahkan saku baju atau celana.

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

10 Rekomendasi pengharum kamar mandi/toilet terbaik tipe semprot

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh pengharum kamar mandi/toilet tipe semprot terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee dan Bukalapak.
Ranking popularitas
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
1

HEAVEN SCENT

Luxury Linen & Room Spray

HEAVEN SCENT Luxury Linen & Room Spray 1

Rp19.200

Agak Murah

Hadirkan aroma kemewahan di kamar mandi Anda

2

Summer Spring

Air Freshment

Summer Spring Air Freshment 1

Rp10.000

Lebih Murah

Praktis dan ringan untuk dibawa bepergian

3

SC Johnson

Bayfresh Aerosol Morning Coffee

SC Johnson Bayfresh Aerosol Morning Coffee 1

Rp15.500

Agak Murah

Makin semangat dengan aroma kopi yang menyegarkan

4

Godrej Indonesia

Stella Mini Matic Parfum'Ist Green Fantasy

Godrej Indonesia Stella Mini Matic Parfum'Ist Green Fantasy 1

Rp60.800

Agak Mahal

Buat kamar mandi makin modern dan wangi

5

Ladea

Air Freshener Spray

Ladea Air Freshener Spray 1

Rp26.730

Menengah

Staycation makin nyaman dan relaks

6

SC Johnson

Glade Aerosol Wild Lavender

SC Johnson Glade Aerosol Wild Lavender 1

Rp18.900

Agak Murah

Wanginya segar, napas tetap lega

7

SC Johnson

Glade 3 in 1 Surface Disinfectan & Air Sanitizer

SC Johnson Glade 3 in 1 Surface Disinfectan & Air Sanitizer 1

Rp35.000

Menengah

Multifungsi sebagai pengharum sekaligus disinfektan

8

Lavme

Organic Anti Bacterial Spray and Odor Eliminator

Lavme Organic Anti Bacterial Spray and Odor Eliminator 1

Rp85.000

Lebih Mahal

Aman untuk bayi berkat kandungan food grade

9

Dahlia

Freshgo Air Freshener Matic Exotic Citrus

Dahlia Freshgo Air Freshener Matic Exotic Citrus 1

Rp32.000

Menengah

Hadirkan aroma citrus sepanjang hari

10

Godrej Indonesia

Stella Aerosol Parfum'ist 400ml - Japanese Sakura

Godrej Indonesia Stella Aerosol Parfum'ist 400ml - Japanese Sakura 1

Rp26.000

Menengah

Wanginya bagai musim semi di Jepang

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

HEAVEN SCENTLuxury Linen & Room Spray

Luxury Linen & Room Spray 1
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp19.200
Agak Murah
Harga referensi
Rp19.200
Agak Murah

Hadirkan aroma kemewahan di kamar mandi Anda

Apakah Anda penggemar parfum-parfum mewah seperti produk Baccarat atau YSL? Jika ya, pengharum kamar mandi ini wajib Anda miliki. Ada 27 varian aroma parfum mewah yang dapat Anda pilih.


Selain sebagai parfum toilet dan antibakteri, Anda juga dapat menggunakan produk ini pada linen. Jadi, Anda dapat menjaga handuk, selimut, karpet, dan kain lainnya tetap steril dan memiliki aroma yang wangi. 

Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

Summer SpringAir Freshment

Harga referensi
Rp10.000
Lebih Murah

Praktis dan ringan untuk dibawa bepergian

Dengan berat bersih hanya 30 ml, pengharum ini dapat dibawa-bawa dengan mudah. Untuk Anda yang banyak beraktivitas di luar, pertimbangkanlah untuk memilih produk ini. Anda pun bisa menyemprotkannya di mana saja sesuai kebutuhan.


Aroma pada pengharum Summer Spring ini juga tidak menyengat karena terbuat dari bahan-bahan alami. Di samping itu, formulanya juga tidak mengandung pengawet atau zat kimia yang berbahaya bagi anak-anak. 

No.3

SC JohnsonBayfresh Aerosol Morning Coffee

Harga referensi
Rp15.500
Agak Murah

Makin semangat dengan aroma kopi yang menyegarkan

Untuk menciptakan mood pagi hari yang segar dan bersemangat, gunakanlah parfum toilet beraroma kopi dari Bayfresh. Selain membuat pikiran menjadi relaks, aroma kopi juga mampu mengusir bau tak sedap di kamar mandi. 


Menariknya lagi, aroma kopinya tidak begitu menyengat sehingga tidak akan membuat Anda mudah bersin saat pertama kali menciumnya. Untuk hasil yang lebih optimal, sebaiknya pengharum disemprotkan ke setiap sudut kamar mandi.

No.4

Godrej IndonesiaStella Mini Matic Parfum'Ist Green Fantasy

Harga referensi
Rp60.800
Agak Mahal

Buat kamar mandi makin modern dan wangi

Stella mini matic dilengkapi tombol pengatur otomatis dengan interval waktu 20 dan 30 menit. Jika ingin disemprotkan di luar waktu tersebut, Anda dapat menekan tombol instant spray saat dibutuhkan. 


Dari segi desain, air freshener ini tampil elegan dengan warna full hitam. Untuk Anda yang ingin memberikan aksen modern pada toilet, letakkan produk ini pada sudut kamar mandi. Varian aroma Green Fantasy-nya akan membuat suasana kamar mandi terasa menenangkan dan warm.

No.5

LadeaAir Freshener Spray

Harga referensi
Rp26.730
Menengah

Staycation makin nyaman dan relaks

Untuk Anda yang suka staycation, pastikan untuk memasukkan produk ini ke dalam tas Anda. Aromanya menghantarkan suasana kamar mandi yang mewah, sebut saja Juicy Mango dan White Tea yang elegan dan menyegarkan. 


Produk ini juga mampu menangkal bau tak sedap seperti bekas asap rokok pada kamar mandi. Anda hanya perlu menyemprotkannya pada setiap sudut ruangan atau tempat lain sesuai kebutuhan. Staycation dan me time pun makin berkualitas berkat pengharum kamar mandi Ladea!

No.6

SC JohnsonGlade Aerosol Wild Lavender

Harga referensi
Rp18.900
Agak Murah

Wanginya segar, napas tetap lega

Jika Anda dan anggota keluarga memiliki hidung sensitif, kami sarankan untuk memilih produk ini. Cukup satu kali semprot, pengharum aerosol mampu menyebarkan aroma bunga lavender ke seluruh ruangan. 


Selain menyegarkan, wanginya juga tidak berlebihan sehingga tidak menyengat saat masuk ke pernapasan. Di sisi lain, bunga lavender dikenal sebagai aroma yang tidak disukai oleh nyamuk. Jadi, kamar mandi/toilet Anda akan terbebas dari nyamuk.

No.7

SC JohnsonGlade 3 in 1 Surface Disinfectan & Air Sanitizer

Harga referensi
Rp35.000
Menengah

Multifungsi sebagai pengharum sekaligus disinfektan

Di masa pandemi, disinfektan menjadi produk yang wajib dimiliki. Bagi Anda yang sedang mencari produk disinfektan untuk digunakan di kamar mandi, pilihlah produk ini. Terdapat tiga fungsi sekaligus dalam satu produk, yaitu sebagai pengharum, sanitasi, serta membunuh kuman dan bakteri di udara.


Pengharum ruangan bersifat aerosol ini juga menghadirkan aroma yang segar dan lembut sehingga nyaman bagi penciuman. Bukan hanya ideal untuk disemprotkan pada toilet, Anda juga dapat menggunakannya pada sprei, sofa, atau paket dari belanja online.

No.8

LavmeOrganic Anti Bacterial Spray and Odor Eliminator

Harga referensi
Rp85.000
Lebih Mahal

Aman untuk bayi berkat kandungan food grade

Produk yang diperkaya dengan kandungan food grade ini aman digunakan untuk bayi. Bagi Anda yang memiliki bayi di rumah, produk ini adalah pilihan yang tepat. Untuk penggunaannya, semprotkan Lavme Organic beberapa saat sebelum waktu mandi si kecil. 


Selain wangi, kamar mandi akan terlindung dari virus dan bakteri. Produk ini bahkan dapat menetralkan bau bekas asap rokok dalam kamar mandi, lho. Jika ingin digunakan pada mainan anak, pastikan Anda memberi jarak 30–40 cm saat melakukan penyemprotan.

No.9

DahliaFreshgo Air Freshener Matic Exotic Citrus

Harga referensi
Rp32.000
Menengah

Hadirkan aroma citrus sepanjang hari

Produk ini merupakan refill untuk alat penyemprot otomatis. Kamar mandi Anda akan segar sepanjang hari berkat fitur penyemprotan otomatis secara berkala. Aroma jeruk tentunya mampu menetralkan bau tak sedap seperti pesing pada kamar mandi. 


Jika Anda menyukai aroma citrus yang menyegarkan, produk ini bisa dijadikan pilihan. Tenang saja, ukuran pengharum ini juga cukup besar sehingga lebih awet dan ideal untuk penggunaan harian.

No.10

Godrej IndonesiaStella Aerosol Parfum'ist 400ml - Japanese Sakura

Harga referensi
Rp26.000
Menengah

Wanginya bagai musim semi di Jepang

Bagi Anda yang pernah mengunjungi Jepang dan merindukan suasana Negeri Sakura tersebut, memilih produk ini akan membuat Anda bernostalgia. Pewangi kamar mandi merek Stella ini menghadirkan manisnya aroma bunga sakura yang lembut. Tak perlu jauh-jauh, musim semi di Jepang dapat hadir di kamar mandi Anda!

Kesimpulan

Kami telah mengulas sepuluh rekomendasi pewangi kamar mandi tipe semprot yang bagus dan tahan lama untuk Anda. Apakah Anda sudah menemukan produk yang tepat? Jangan lupa untuk mengikuti langkah-langkah dalam cara memilih yang sudah kami ulas, ya. 


Selain itu, pilihlah aroma yang tepat untuk mengatasi keluhan bau tak sedap pada kamar mandi Anda. Selamat berbelanja dan menghadirkan keharuman menyegarkan di kamar mandi rumah Anda! 

5 Rekomendasi Pengharum Kamar Mandi Tipe Semprot terbaik

No. 1: HEAVEN SCENTLuxury Linen & Room Spray

No. 2: Summer SpringAir Freshment

No. 3: SC JohnsonBayfresh Aerosol Morning Coffee

No. 4: Godrej IndonesiaStella Mini Matic Parfum'Ist Green Fantasy

No. 5: LadeaAir Freshener Spray

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Interior & furnitur
  3. Kamar mandi
  4. 10 Rekomendasi Pengharum Kamar Mandi/Toilet Terbaik Tipe Semprot (Terbaru Tahun 2024)

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.