• 10 Rekomendasi Kuas Nail Art Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Rekomendasi Kuas Nail Art Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Rekomendasi Kuas Nail Art Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Rekomendasi Kuas Nail Art Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Rekomendasi Kuas Nail Art Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Rekomendasi Kuas Nail Art Terbaik (Terbaru Tahun 2022)

Nail art merupakan salah satu kegiatan yang sangat mengandalkan kreativitas dan bisa memberikan efek menenangkan dan relaxing. Nail art tidak hanya mengaplikasikan cat kuku, tetapi juga menggambar, membuat gradasi warna, serta menambahkan glitter dan manik-manik. Nah, untuk itu, Anda memerlukan kuas nail art yang bagus.


Kuas nail art tersedia dalam berbagai bentuk, ukuran, dan fungsi. Supaya Anda tidak bingung, kami akan memberikan tips memilih kuas nail art. Kami juga akan mengulas beberapa produk kuas untuk membuat berbagai nail art, seperti French manicure. Yuk, disimak sampai selesai!

  • Pembaharuan terakhir: 04 April 2022
Daftar isi

Seputar nail art

Pertama-tama, kami akan mengulas bahan-bahan yang Anda butuhkan dalam nail art selain kuas. Simak juga penjelasan mengenai jenis-jenis nail art yang bisa Anda jadikan referensi di bawah ini.

Bahan-bahan yang diperlukan dalam nail art

Bahan-bahan yang diperlukan dalam nail art

Pada dasarnya, bahan-bahan yang Anda butuhkan dalam nail art adalah kuteks atau cat kuku, base coat, dan top coat. Kami akan menjelaskan soal base coat dan top coat di bawah ini.


  • Base coat 

Base coat merupakan polesan dasar sebelum menggunakan kuteks supaya lebih awet dan tahan lama. Menggunakan base coat akan memastikan polesan kuteks lebih halus dan tidak menggumpal. Base coat juga bisa melindungi kuku dari zat kimia dalam kuteks yang bisa membuat kuku berwarna kuning, lho.


  • Top coat 
Top coat merupakan step terakhir dari proses nail art. Selain meratakan permukaan kuteks, top coat juga berfungsi membuat kuteks tampak glossy dan shiny.

Jenis-jenis nail art

Berikutnya, kami akan menjelaskan jenis-jenis nail art yang bisa Anda jadikan referensi untuk menghias kuku Anda. Simak baik-baik, ya!

Nail art gel

Nail art gel

Gel nail art adalah proses mendekorasi kuku dengan kuteks berbahan dasar gel. Biasanya jenis nail art ini membutuhkan sinar UV atau lampu LED untuk mengeringkan dan mengunci gel-nya ke dalam kuku Anda. Gel nail art juga terkenal awet. Jika kuteks berbahan dasar lain hanya bertahan selama beberapa hari, kuteks gel akan bertahan selama berminggu-minggu pada kuku Anda.

French nail art

French nail art

French nail art merupakan proses memberi goresan kuteks dengan aksen simpel pada kuku. Aksen ini biasanya berupa sentuhan garis yang mengikuti lengkung kuku baik pada pangkal luar ataupun dalam. Untuk membuat French manicure, kuas yang biasanya digunakan adalah angled brush.


Mulanya, French nail art hanya menggunakan warna netral untuk mengisi warna ujung tersebut. Warna yang digunakan seperti warna nude, putih, hitam atau warna dasar lain. Namun seiring berjalannya waktu, makin beragam variasi dan modelnya. Kini banyak yang menggabungkan French nail art dengan motif lain. Sebagai contoh adalah menggabungkan dengan motif polkadot, bunga, glitter atau bahkan menambahkan manik-manik pada atasnya! Unik, bukan?

Nail art giltter

Nail art giltter

Anda ingin menghadiri pesta atau undangan pernikahan? Jika iya, nail art jenis ini adalah yang cocok untuk Anda pilih. Gunakan kuteks dengan campuran bubuk glitter. 


Penambahan aksen glitter pada kuteks akan membuat tampilan Anda makin mewah dan stunning. Padu padankan dengan dengan dress yang akan Anda gunakan. Bersiap curi perhatian! Wah, siap tampil memukau saat pesta! 

Nail art bermotif

Nail art bermotif

Bosan dengan aksen polos pada cat kuku? Buatlah motif atau desain sesuka Anda! Nail art bermotif sendiri merupakan jenis yang paling banyak digunakan oleh remaja dan anak-anak. Sebagai inspirasi, gambarlah objek yang terbayangkan oleh Anda, seperti bunga, daun, percikan ombak atau, bahkan karakter kartun kesukaan Anda. Kreasikan imajinasi Anda dan buatlah seunik mungkin! 

Nail art gradasi

Nail art gradasi

Warna kuku yang itu-itu saja terkadang membuat bosan. Anda bisa memadukan berbagai warna ke dalam kuku untuk membentuk gradasi warna. Jenis nail art ini menggabungkan lebih dari satu unsur warna ke dalam kuku Anda.


Gunakan spons sebagai media untuk menggores warna yang akan digradasi. Sebagai tips, kami sarankan untuk menggunakan warna yang tone-nya tidak jauh berbeda. Anda dapat melakukan teknik gradasi terang ke gelap ataupun sebaliknya. Selamat berkreasi!

Cara memilih kuas nail art

Kuas nail art memiliki beragam ukuran dan bentuk, tergantung bahan kuteks dan desain nail art Anda. Mungkin Anda memerlukan beberapa kuas nail art. Karena itu, paling tidak Anda perlu memiliki tiga sampai empat kuas nail art. Namun Anda tetap bisa tetap bisa jika hanya menggunakan beberapa kuas nail art saja. Berikut akan kami jelaskan cara dan tips memilih kuas nail art sesuai kebutuhan.

Kenalilah jenis-jenis kuas nail art terlebih dahulu

Secara garis besar, kuas nail art bisa dibagi ke dalam empat jenis. Keempat jenis tersebut adalah kuas round, flat, angled, dan kuas liner. Seperti apa karakteristik masing-masing kuas ini? Simak uraian berikut, ya!

Round brush: Memudahkan pengaplikasian dari pangkal hingga ujung kuku

Round brush: Memudahkan pengaplikasian dari pangkal hingga ujung kuku

Sesuai dengan namanya, brush ini memiliki ujung yang lebih membulat. Kuas ini juga memiliki helaian bulu yang rapat dan padat. Bentuk seperti ini akan memudahkan pengaplikasian base coat dan top coat. Dengan brush ini, Anda bisa mengaplikasikan kuteks dari pangkal hingga ujung kuku dalam sekali pulasan. 

Flat brush: Kuas yang cocok untuk menjangkau area yang sulit

Flat brush: Kuas yang cocok untuk menjangkau area yang sulit

Flat brush adalah brush dengan bentuk pipih dengan bagian ujung yang terpotong rata. Helaian bulu kuasnya rapat dan padat. Fungsinya yaitu memudahkan pengaplikasian base coat atau top coat hingga ke area yang sulit. Pola dengan garis tebal juga bisa dibuat menggunakan jenis kuas ini. Jenis brush ini juga cocok dipakai untuk mengaplikasikan cat kuku pada area yang lebar.

Angled brush: Membuat French manicure dan gradasi warna lebih mudah

Angled brush: Membuat French manicure dan gradasi warna lebih mudah

Angled brush adalah brush yang memiliki potongan diagonal atau potongan seperti bulan sabit pada ujungnya. Fungsinya untuk memudahkan membuat garis tebal pada ujung kuku pada desain nail art yang disebut French Manicure.


French manicure bisa saja didesain dengan liner brush atau flat brush. Namun, Anda yang belum terbiasa pasti akan kesulitan melakukannya. Selain French manicure, angled brush ini bisa dipakai untuk menghasilkan gradasi sehingga penting untuk dikoleksi.

Liner brush: Untuk membuat detail nail art yang rumit

Liner brush: Untuk membuat detail nail art yang rumit

Liner brush merupakan brush dengan bagian ujung yang sangat tipis. Bentuk kuas seperti ini sangat cocok untuk membuat detail nail art yang rumit. Liner brush ini tersedia dalam berbagai panjang dan ketebalan. Anda bisa mengoleksi beberapa liner brush seiring dengan meningkatnya kemahiran Anda dalam menggambar nail art.

Dotting tool brush: Untuk membuat pola titik-titik

Dotting tool brush: Untuk membuat pola titik-titik

Jika jenis brush yang lain menggunakan bulu-bulu yang lembut pada ujung bawah, dotting brush ini memiliki bahan yang berbeda. Umumnya, dotting tool berbahan dasar besi pada ujung bawah dengan detil ujung tumpul seperti bentuk titikDotting tool ini digunakan untuk membuat detil titik-titik ataupun bentuk lain dengan bentuk kecil-kecil pada kuku.

Pilihlah brush berbahan nylon yang nyaman dan mudah digunakan

Pilihlah brush berbahan nylon yang nyaman dan mudah digunakan

Secara garis besar, nail art brush terbuat dari dua jenis bahan yaitu bahan alami (bulu hewan) dan bahan sintetis (nylon). Bahan bulu hewan lebih halus sehingga cocok untuk Anda yang ingin mengaplikasikan cat kuku secara merata. Namun, bahan ini kurang ideal dipakai menggambar garis tipis atau gambar yang detail.


Bahan sintetis atau nylon lebih kaku dibandingkan bahan bulu hewan. Karena itu, brush yang terbuat dari bahan nylon cocok untuk menggambar garis tipis. Tergantung bahan cat kuku, brush berbahan nylon ini juga bisa dipakai untuk mengaplikasikan cat kuku secara merata. Harganya juga lebih murah sehingga lebih sesuai untuk pemula.


Setelah Anda terbiasa dengan nail art, Anda bisa memilih brush dengan bahan yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Saat ingin mengaplikasikan base coat, top coat, dan base color, Anda bisa memilih brush dari bulu hewan. Brush berbahan nylon bisa Anda pakai untuk menggambar pola yang rumit.


Sayangnya, nail art brush berbahan bulu hewan masih jarang dijual di Indonesia. Namun, Anda tak perlu khawatir! Banyak nail art brush berbahan nylon dengan kualitas yang tidak kalah dari brush berbahan bulu hewan.

Carilah kuas yang memiliki tutup supaya bisa disimpan dengan benar dan awet

Carilah kuas yang memiliki tutup supaya bisa disimpan dengan benar dan awet

Nail art brush perlu ditutup setelah selesai dipakai. Walaupun sudah diseka dengan kertas dan sebagainya, biasanya masih ada sisa cat kuku yang menempel pada brush. Cat kuku ini akan mengeras jika terkena sinar ultraviolet. Jika brush tidak ditutup, cat kuku yang tersisa bisa mengeras karena sinar matahari yang masuk ke ruangan. Hal ini bisa merusak nail art brush tersebut.


Untuk menjaga supaya brush tetap awet, pilihlah nail art brush dengan tutup yang bisa menangkal sinar ultraviolet. Selain itu, simpanlah brush dan peralatan nail art lainnya di tempat yang terlindung dari sinar matahari.

10 Rekomendasi kuas nail art terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk kuas nail art terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.

10
JenisFlat brush, round brush, liner brush, dotting tools
BahanTidak diketahui
PenutupAda
HandleTidak diketahui
Produk terjual68
9
JenisRound brush (3 pcs), flat brush (1 pc), angled brush (1 pc), liner brush (2 pcs), dotting tool (1 pc)
BahanNylon
PenutupAda
HandlePlastik
Produk terjual92
8

Nail Oval Brush

Mulai dari Rp 22.799,00

JenisRound brush
BahanNylon
PenutupAda
HandleMetal
Produk terjual151
7
JenisAngled brush (8 tipe)
BahanSintetis
PenutupAda
HandleKayu
Produk terjual117
6

AKiHiPremium Liner Brush Purple Series

Mulai dari Rp 80.000,00

JenisLiner brush
BahanSintetis
PenutupAda
HandleAkrilik dengan lapisan logam di tengah
Produk terjual186
5
JenisRound brush (4 pcs), flat brush (2 pcs), liner brush (4 pcs)
BahanNylon
PenutupAda
HandleKayu
Produk terjual195
4

Nail Art Brush Pen Gradient Color Change

Mulai dari Rp 40.400,00

JenisAngled brush
BahanSintetis
PenutupTidak ada
HandleKayu
Produk terjual579
3

Nail Art Brush Dual End

Mulai dari Rp 25.350,00

JenisK01 (flat brush + liner brush), K02 (round brush + liner brush), K03 (round brush + liner brush)
BahanSintetis
PenutupAda
HandleAkrilik
Produk terjual816
2
JenisLiner brush (3 ukuran)
BahanLogam/akrilik
PenutupAda
HandleTidak diketahui
Produk terjual1,6rb
1

Nail Brush + Dotting Tools 20 in 1 Set

Mulai dari Rp 38.000,00

JenisRound brush (2 pcs), flat brush (4 pcs), angled brush (3 pcs), liner brush (5 pcs), dotting tools (6 pcs)
BahanTidak diketahui
PenutupAda
HandleKayu dan akrilik (dotting tool)
Produk terjual2,9rb

Tabel perbandingan produk kuas nail art terbaik

Gambar produk
1
Nail Brush + Dotting Tools 20 in 1 Set  1

2
Nail Art Liner Brush 3 Pcs 1

3
Nail Art Brush Dual End 1

4
Nail Art Brush Pen Gradient Color Change 1

6
AKiHi Premium Liner Brush Purple Series 1

AKiHi

7
Petal Pattern Flower Brush Nail 1

8
Nail Oval Brush 1

9
Brush Nail Art Motif Zebra 8 Pcs 1

10
Set Brush Nail Art Dotting Tools 1

Nama produk

Nail Brush + Dotting Tools 20 in 1 Set

Nail Art Liner Brush 3 Pcs

Nail Art Brush Dual End

Nail Art Brush Pen Gradient Color Change

Premium Liner Brush Purple Series

Petal Pattern Flower Brush Nail

Nail Oval Brush

Brush Nail Art Motif Zebra 8 Pcs

Set Brush Nail Art Dotting Tools

Keunggulan

Bingung memilih kuas? Beli satu set!

Tiga liner brush dengan tampilan elegan dan berkelas

Memulas kuteks lalu menggambar kuku dengan satu gagang? Bisa!

Angled brush dengan gagang ergonomis untuk menghasilkan gradasi warna kuteks

Liner brush yang cantik dan premium berkat glitter pada gagang dan tutupnya

Bebas membuat bentuk bunga atau desain unik lainnya

Round brush cantik dengan warna yang memikat

Paket nail art brush bermotif zebra yang unik!

Lima pilihan brush dan dotting tool, pas untuk Anda yang baru mulai!

Harga mulai dariRp 38.000,00Rp 26.900,00Rp 25.350,00Rp 40.400,00Rp 80.000,00Rp 68.000,00Rp 22.799,00Rp 30.000,00Rp 59.000,00
JenisRound brush (2 pcs), flat brush (4 pcs), angled brush (3 pcs), liner brush (5 pcs), dotting tools (6 pcs)Liner brush (3 ukuran)K01 (flat brush + liner brush), K02 (round brush + liner brush), K03 (round brush + liner brush)Angled brushLiner brushAngled brush (8 tipe)Round brush Round brush (3 pcs), flat brush (1 pc), angled brush (1 pc), liner brush (2 pcs), dotting tool (1 pc)Flat brush, round brush, liner brush, dotting tools
BahanTidak diketahuiLogam/akrilikSintetisSintetisSintetisSintetisNylonNylonTidak diketahui
PenutupAdaAdaAdaTidak adaAdaAdaAdaAdaAda
HandleKayu dan akrilik (dotting tool)Tidak diketahuiAkrilikKayuAkrilik dengan lapisan logam di tengahKayuMetalPlastikTidak diketahui
Produk terjual2,9rb1,6rb8165791861171519268
Tautan produk

Cara membersihkan kuas nail art

Cara membersihkan kuas nail art

Nail art brush merupakan alat yang harus dijaga kebersihannya. Jangan sampai membersihkannya dengan sembarangan karena akan merusak bulu-bulu kuas. Tidak membersihkan kuas nail art bahkan bisa membuatnya kaku sehingga tidak bisa dipakai kembali. Berikut ini kami berikan tips untuk membersihkan kuas nail art.


  1. Tuang cairan seperti alkohol, aseton, atau nail cleanser ke dalam sebuah kain atau kapas.
  2. Seka kuas Anda dengan cubitan lembut kuas Anda di dalam kain tersebut. Jangan menekan bulu kuas terlalu kuat karena akan membuatnya patah dan rontok.
  3. Coba usapkan kuas Anda pada sehelai kertas, cek apakah masih ada residu nail polish atau warna yang tertinggal. Jika tidak ada goresan yang keluar, bisa dipastikan kuas Anda sudah bersih kembali. Nah, kini kuas Anda sudah bersih dan bisa dipakai kembali!

Selamat mencoba!

Baca juga rekomendasi produk untuk kuku lainnya di sini

Untuk membuat nail art yang cantik, Anda pasti membutuhkan perlengkapan penunjang lainnya. Perlengkapan yang diperlukan oleh nailist selain brush adalah cat kuku, clipper, nail file, dan lain sebagainya. Jangan khawatir, kami sudah mengulas produk untuk kuku lainnya di bawah ini. Dibaca juga, ya!

Kesimpulan

Nah, apakah Anda sudah menemukan kuas nail art yang Anda perlukan? Pilihlah produk dengan jenis kuas yang sesuai dengan hasil dan desain nail art yang Anda inginkan. Jangan lupa memeriksa bahan kuasnya. 


Sebisa mungkin, carilah kuas yang dilengkapi tutup supaya brush lebih tahan lama. Jadi, kuas tersebut bisa Anda gunakan dalam jangka waktu lama. Selalu bersihkan kuas setelah selesai Anda pakai, ya. Selamat memilih!

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Nail File (Kikir Kuku) Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Nail File (Kikir Kuku) Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Nail file atau kikir kuku merupakan item esensial untuk merawat kuku. Orang yang memiliki kuku rapuh, mudah patah, atau ingin menjaga kukunya tetap pendek disarankan untuk memakai item ini. Bahan dan jenis nail file sangat beragam, hal tersebut bisa saja membuat Anda bingung saat hendak membelinya.Kali ini, kami akan memberikan rekomendasi nail file yang bisa Anda beli secara online sambil menjelaskan perbedaannya masing-masing. Setelah membaca artikel ini, Anda yang terbiasa menggunakan gunting kuku pasti ingin beralih menggunakan nail file. Rawatlah kuku Anda dengan baik dan miliki kuku indah berkilau!
    Perawatan kuku
  • 10 Rekomendasi Base Coat Terbaik untuk Kuku (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Base Coat Terbaik untuk Kuku (Terbaru Tahun 2022)
    Jika Anda gemar mewarnai kuku, pasti Anda sudah tidak asing lagi dengan base coat. Base coat digunakan sebelum Anda menggunakan cat kuku. Kegunaannya adalah untuk melindungi, memperkuat, meratakan tekstur kuku sebelum diwarnai, dan membuat warna dari cat kuku terlihat lebih sehat dan indah.Di pasaran sendiri ada beragam merek base coat dengan keunggulannya masing-masing, seperti Inglot, Catrice Cosmetics, dan O.P.I. Untuk itu, artikel ini akan membantu Anda menemukan base coat yang tepat supaya Anda tidak salah pilih. Selamat membaca!
    Perawatan kuku
  • 10 Rekomendasi Kuteks (Nail Polish) Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Kuteks (Nail Polish) Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Di pasaran, telah tersedia beragam kuteks (nail polish) dengan banyak keunggulan dan harga yang tergantung pada kualitasnya. Produk kuteks berkualitas dari Maybelline, O.P.I, hingga Revlon barangkali sudah tidak asing lagi di telinga. Namun, pilihan kuteks yang terlampau banyak mungkin membuat Anda bingung memilih.Tidak perlu khawatir. Kami akan membahas poin yang perlu diperhatikan dalam memilih kuteks agar Anda bisa mendapatkan hasil terbaik. Selain itu, kami pun akan memperkenalkan produk kuteks terbaik yang bisa Anda jadikan pilihan. Simaklah ulasan berikut ini!
    Perawatan kuku
  • 10 Rekomendasi Top Coat Terbaik untuk Kuku (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Top Coat Terbaik untuk Kuku (Terbaru Tahun 2022)
    Memiliki kuku cantik adalah hal yang menyenangkan bagi wanita. Nah, keberadaan top coat menjadi penting karena dapat menambah kecantikan kuku. Top coat berfungsi untuk memberikan hasil akhir atau finishing kutek serta mengilapkan kuku. Ada juga jenis top coat yang berwarna, matte dan glossy.Di artikel ini kami akan menjelaskan berbagai top coat nail polish yang bagus. Anda akan menemukan beragam merek populer, mulai dari OPI, Revlon, hingga kutek halal INGLOT. Dengan memakai top coat, kuku akan terlihat makin cantik. Pilihlah top coat yang tepat dan nikmatilah kuku indah bersinar!
    Perawatan kuku
  • 10 Rekomendasi Pembersih Kutek Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Pembersih Kutek Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Cairan pembersih kuteks atau yang biasa orang awam sebut sebagai aseton, sebenarnya tidak melulu mengandung aseton. Hal itu disebabkan ada pula pembersih kuteks yang tidak mengandung aseton, tetapi tetap mampu membersihkan kuteks dengan baik.Di pasaran, Anda akan menemukan berbagai merek pembersih kuteks, seperti OPI, Inglot, Revlon, dan sebagainya. Masing-masing produk menawarkan kelebihan tersendiri. Jika Anda masih bingung menentukan pilihan, simak artikel kami mengenai cara memilih dan rekomendasi produk terbaik pilihan kami!
    Perawatan kuku
  • 9 Rekomendasi Cuticle Nipper Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    9 Rekomendasi Cuticle Nipper Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Jika Anda sering melakukan perawatan kuku di salon, tentu Anda familier dengan proses pemotongan kutikula. Namun, tahukah Anda bahwa pemotongan kutikula sebenarnya dapat Anda lakukan sendiri di rumah? Ya, dengan bantuan cuticle nipper, Anda bisa memotong kutikula layaknya seorang profesional.Ada banyak cuticle nipper yang dijual di pasaran. Anda dapat menemukan produk yang harganya terjangkau hingga keluaran merek ternama, seperti Tammia, Miniso, dan Etude House. Anda tentu tidak boleh sembarangan membeli. Untuk itu, kami akan menjelaskan cara memilih cuticle nipper dengan benar agar Anda dapat mempercantik kuku di rumah!
    Perawatan kuku
  • 10 Rekomendasi Kutek Inglot Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Kutek Inglot Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Siapa yang tidak mengenal kutek Inglot? Brand asal Polandia ini sudah menghasilkan sangat banyak warna menarik untuk menghiasi kuku Anda dan membuatnya semakin cantik. Mulai dari kutek glossy hingga matte serta kutek breathable telah tersedia khusus untuk Anda! Manakah warna favorit Anda?Pada kesempatan ini kami akan memberikan penjelasan cara memilihnya terlebih dahulu untuk Anda. Dengan begitu, Anda akan lebih mudah menemukan warna yang Anda sukai. Mari simak selengkapnya dan segera hiasi kuku Anda dengan warna-warni cantik kutek Inglot!
    Perawatan kuku
  • 10 Rekomendasi Kutek Matte Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Kutek Matte Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Kuteks matte hadir memberikan warna berbeda dalam dunia nail art. Warnanya yang tidak berkilau dan cenderung terkesan redup, nyatanya malah disukai oleh sebagian orang. Apalagi, kini di pasaran makin banyak beredar kuteks matte dari merek terkenal, seperti OPI, Inglot, Zoya, dan sebagainya. Apakah Anda jadi bingung menentukan pilihan?Untuk memudahkan Anda memilih produk yang tepat, kami akan menjelaskan cara memilihnya terlebih dahulu. Setelahnya, kami juga akan memberikan rekomendasi kuteks matte yang bagus pilihan kami. Seluruhnya memiliki keunggulan dan warna cantik yang tidak boleh dilewatkan. Yuk, simak selengkapnya!
    Perawatan kuku
  • 10 Rekomendasi Vitamin Kuku Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Vitamin Kuku Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Untuk memperbaiki kuku yang rusak, rapuh, atau mudah patah, umumnya orang akan menggunakan vitamin kuku atau serum kuku. Namun, untuk kuku dengan kondisi khusus, misalnya berjamur, Anda akan membutuhkan produk yang berfungsi sebagai obat jamur kuku juga. Kini Anda pun bisa dengan mudah mendapatkannya tanpa perlu ke apotek, cukup membeli online.Untuk membantu Anda menemukan produk yang tepat, kami akan membantu menjelaskan cara memilihnya terlebih dahulu. Setelahnya, berbagai vitamin kuku terbaik keluaran O.P.I, Revlon, Emtrix, hingga The Body Shop akan kami berikan. Simak terus artikel ini, ya!
    Perawatan kuku
  • 10 Rekomendasi Alat Pengering Kutek Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Alat Pengering Kutek Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Kutek dapat membuat penampilan jadi lebih maksimal, tetapi Anda harus menunggu 10–30 menit agar kutek kering maksimal. Waktu yang dibutuhkan bisa jadi lebih lama jika kutek yang diaplikasikan terdiri dari beberapa lapis. Sebenarnya, ada cara cepat untuk mengeringkan kutek yang dioleskan pada kuku, salah satunya menggunakan alat pengering kutek.Alat pengering kutek menggunakan sinar UV atau LED sehingga proses pengeringannya lebih cepat. Ada beragam merek alat pengering kutek di pasaran, seperti Beurer dan SUNUV. Untuk membantu Anda, kami telah menyiapkan tips memilih alat pengering kutek yang bagus. Disimak, yuk!
    Perawatan kuku
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Kuteks (Nail Polish) Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Kuteks (Nail Polish) Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Di pasaran, telah tersedia beragam kuteks (nail polish) dengan banyak keunggulan dan harga yang tergantung pada kualitasnya. Produk kuteks berkualitas dari Maybelline, O.P.I, hingga Revlon barangkali sudah tidak asing lagi di telinga. Namun, pilihan kuteks yang terlampau banyak mungkin membuat Anda bingung memilih.Tidak perlu khawatir. Kami akan membahas poin yang perlu diperhatikan dalam memilih kuteks agar Anda bisa mendapatkan hasil terbaik. Selain itu, kami pun akan memperkenalkan produk kuteks terbaik yang bisa Anda jadikan pilihan. Simaklah ulasan berikut ini!
    Perawatan kuku
  • 10 Rekomendasi Vitamin Kuku Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Vitamin Kuku Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Untuk memperbaiki kuku yang rusak, rapuh, atau mudah patah, umumnya orang akan menggunakan vitamin kuku atau serum kuku. Namun, untuk kuku dengan kondisi khusus, misalnya berjamur, Anda akan membutuhkan produk yang berfungsi sebagai obat jamur kuku juga. Kini Anda pun bisa dengan mudah mendapatkannya tanpa perlu ke apotek, cukup membeli online.Untuk membantu Anda menemukan produk yang tepat, kami akan membantu menjelaskan cara memilihnya terlebih dahulu. Setelahnya, berbagai vitamin kuku terbaik keluaran O.P.I, Revlon, Emtrix, hingga The Body Shop akan kami berikan. Simak terus artikel ini, ya!
    Perawatan kuku
  • 10 Rekomendasi Alat Pengering Kutek Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Alat Pengering Kutek Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Kutek dapat membuat penampilan jadi lebih maksimal, tetapi Anda harus menunggu 10–30 menit agar kutek kering maksimal. Waktu yang dibutuhkan bisa jadi lebih lama jika kutek yang diaplikasikan terdiri dari beberapa lapis. Sebenarnya, ada cara cepat untuk mengeringkan kutek yang dioleskan pada kuku, salah satunya menggunakan alat pengering kutek.Alat pengering kutek menggunakan sinar UV atau LED sehingga proses pengeringannya lebih cepat. Ada beragam merek alat pengering kutek di pasaran, seperti Beurer dan SUNUV. Untuk membantu Anda, kami telah menyiapkan tips memilih alat pengering kutek yang bagus. Disimak, yuk!
    Perawatan kuku
  • 10 Rekomendasi Base Coat Terbaik untuk Kuku (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Base Coat Terbaik untuk Kuku (Terbaru Tahun 2022)
    Jika Anda gemar mewarnai kuku, pasti Anda sudah tidak asing lagi dengan base coat. Base coat digunakan sebelum Anda menggunakan cat kuku. Kegunaannya adalah untuk melindungi, memperkuat, meratakan tekstur kuku sebelum diwarnai, dan membuat warna dari cat kuku terlihat lebih sehat dan indah.Di pasaran sendiri ada beragam merek base coat dengan keunggulannya masing-masing, seperti Inglot, Catrice Cosmetics, dan O.P.I. Untuk itu, artikel ini akan membantu Anda menemukan base coat yang tepat supaya Anda tidak salah pilih. Selamat membaca!
    Perawatan kuku
  • 10 Rekomendasi Pembersih Kutek Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Pembersih Kutek Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Cairan pembersih kuteks atau yang biasa orang awam sebut sebagai aseton, sebenarnya tidak melulu mengandung aseton. Hal itu disebabkan ada pula pembersih kuteks yang tidak mengandung aseton, tetapi tetap mampu membersihkan kuteks dengan baik.Di pasaran, Anda akan menemukan berbagai merek pembersih kuteks, seperti OPI, Inglot, Revlon, dan sebagainya. Masing-masing produk menawarkan kelebihan tersendiri. Jika Anda masih bingung menentukan pilihan, simak artikel kami mengenai cara memilih dan rekomendasi produk terbaik pilihan kami!
    Perawatan kuku
  • 10 Rekomendasi Top Coat Terbaik untuk Kuku (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Top Coat Terbaik untuk Kuku (Terbaru Tahun 2022)
    Memiliki kuku cantik adalah hal yang menyenangkan bagi wanita. Nah, keberadaan top coat menjadi penting karena dapat menambah kecantikan kuku. Top coat berfungsi untuk memberikan hasil akhir atau finishing kutek serta mengilapkan kuku. Ada juga jenis top coat yang berwarna, matte dan glossy.Di artikel ini kami akan menjelaskan berbagai top coat nail polish yang bagus. Anda akan menemukan beragam merek populer, mulai dari OPI, Revlon, hingga kutek halal INGLOT. Dengan memakai top coat, kuku akan terlihat makin cantik. Pilihlah top coat yang tepat dan nikmatilah kuku indah bersinar!
    Perawatan kuku
  • 10 Rekomendasi Kutek Inglot Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Kutek Inglot Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Siapa yang tidak mengenal kutek Inglot? Brand asal Polandia ini sudah menghasilkan sangat banyak warna menarik untuk menghiasi kuku Anda dan membuatnya semakin cantik. Mulai dari kutek glossy hingga matte serta kutek breathable telah tersedia khusus untuk Anda! Manakah warna favorit Anda?Pada kesempatan ini kami akan memberikan penjelasan cara memilihnya terlebih dahulu untuk Anda. Dengan begitu, Anda akan lebih mudah menemukan warna yang Anda sukai. Mari simak selengkapnya dan segera hiasi kuku Anda dengan warna-warni cantik kutek Inglot!
    Perawatan kuku
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori