• 10 Rekomendasi Kait Pengaman Lemari Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Rekomendasi Kait Pengaman Lemari Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Rekomendasi Kait Pengaman Lemari Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Rekomendasi Kait Pengaman Lemari Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Rekomendasi Kait Pengaman Lemari Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Rekomendasi Kait Pengaman Lemari Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2022)

Kait pengaman lemari merupakan item yang sangat penting bagi keluarga yang memiliki anak-anak di rumah. Dengan begitu, Anda bisa sedikit santai di rumah tanpa harus mengejar si kecil yang sangat aktif. Meski rasa penasaran sangat tinggi, mereka tidak akan bisa membuka lemari es ataupun lemari pakaian sesuka hati. 


Kini, Anda pun dapat memilih beragam kait pengaman lemari yang bisa dipakai sesuai dengan kebutuhan. Sebelumnya, tentukan di mana Anda akan memasangnya, lalu cari produk rekomendasinya di bawah ini. Selain produk dari merek 3M, adakah produk lainnya?

Pakar/kontributor yang ada di artikel ini

Tim editorial mybest
  • Pembaharuan terakhir: 22 Mei 2022
Daftar isi

Cara memilih kait pengaman lemari terbaik untuk bayi

Tak bisa dimungkiri, pintu ayun atau laci sangat menarik bagi anak-anak. Anda pasti akan dibuat panik saat si kecil mendekati "pandora boxtersebut karena banyak barang yang Anda simpan di sana. Misalnya, obat-obatan, bumbu, stok makanan, dan lainnya yang sebaiknya tidak disentuh anak. Oleh sebab itu, kami akan memaparkan cara memilih kait pengaman lemari terbaik untuk bayi. 

Pilih tipe kait pengaman lemari yang tepat

Saat Anda scrolling di online shop, pasti akan dibuat terkejut dengan banyaknya tipe kait pengaman lemari yang bisa dipilih. Lantas, tipe manakah yang sesuai dengan kebutuhan Anda? Mari kita cek bersama-sama di bawah ini!

Ingin yang mudah dipakai di mana saja? Pilih tipe band!

Ingin yang mudah dipakai di mana saja? Pilih tipe band!

Kait pengaman lemari tipe band bisa digunakan untuk semua jenis laci dan pintu. Anda cukup menghubungkan dua bagian band dengan belt, laci atau pintu pun tidak bisa dibuka. Walaupun terlihat seperti belt, tipe ini dilengkapi dengan kunci one touch yang bisa langsung dibuka. Kerennya, belt bisa dipanjangkan atau dipendekkan sesuai dengan kebutuhan. Kait pengaman ini pun dapat diaplikasikan di mana saja. 


Selain itu, tipe ini juga dapat dipasang di dua permukaan yang tidak sama rata. Dengan demikian, tipe band bisa dipasang di berbagai tempat selain pintu. Si kecil yang biasanya dapat membuka pintu laci sesuka hati, kini tidak akan lagi bisa melakukannya. Terakhir, disarankan untuk membeli dalam jumlah banyak karena tipe ini lebih praktis dan bisa dipakai di banyak tempat. 

Untuk dua pintu, gunakan tipe rotary

Untuk dua pintu, gunakan tipe rotary

Tipe rotary direkomendasikan untuk lemari atau laci dua pintu yang sering dibuka, seperti di bawah wastafel dapur dan lemari. Pasalnya, tipe ini dapat diputar dan mengunci dari bagian atas. Tipe ini juga memiliki struktur kunci dengan tombol sehingga sulit dibuka oleh bayi. Namun, kait pengaman ini mudah dibuka oleh orang dewasa dengan sekali tekan saja. 


Produk ini bisa dipasang di pintu tunggal seperti kulkas dan laci selama permukaannya rata. Sebagai tambahan, ukuran tipe ini tidak bisa diatur seperti tipe band. Makanya, Anda harus mengukur permukaan lemari atau laci sebelum membeli agar tidak salah pilih. Meskipun begitu, tipe ini tetap disukai karena terlihat lebih bersih dan lebih pintar dari tipe band

Pilih tipe auto lock untuk pintu yang sering dibuka

Pilih tipe auto lock untuk pintu yang sering dibuka

Walaupun Anda dapat membuka dan menutup pintu dengan hanya sekali menekan tombol, terkadang hal ini terasa menyusahkan. Terlebih lagi untuk lemari atau pintu kulkas yang sering digunakan. Pada akhirnya, Anda pun sering membiarkannya tidak terkunci agar lebih mudah dibuka. Solusinya, Anda dapat memakai kait pengaman tipe auto lock. Tipe ini bisa menahan pintu agar tetap terbuka dan bisa mengunci secara otomatis saat ditutup. Dengan begini, Anda dapat sedikit menghemat waktu, bukan?


Selain tipe auto lock yang pada umumnya akan mengunci saat ada dua permukaan yang tidak rata ditutup, Anda bisa juga memakai tipe magnet. Kunci dapat dibuka dengan cara memasang kunci di bagian dalam pintu atau laci, serta mendekatkan magnet di bagian luar. Anda pun tidak perlu khawatir tampilan furnitur akan menjadi tidak cantik lagi karena kunci dipasang di bagian dalam pintu. Dengan membuka kunci di bagian dalam, Anda dapat membiarkan pintu selalu terkunci dan tidak perlu melepaskannya saat dibutuhkan. 


Meski terdapat batasan tempat untuk pemasangannya, kami sarankan untuk memakai tipe auto lock. Walaupun harganya sedikit mahal, tipe ini sangat cocok untuk kulkas atau lemari yang sering dibuka dan ditutup. 

Lakukan pengecekan secara mendetail sebelum membeli

Lakukan pengecekan secara mendetail sebelum membeli

Anda perlu melakukan pengecekan secara mendetail agar kait pengaman lemari yang dibeli dapat dipasang. Beberapa hal yang perlu Anda cek adalah ketebalan pintu, ada tidaknya perbedaan permukaan, dan ukuran permukaan kait. Untuk tipe band, Anda bisa memasangnya di banyak tempat tanpa ada masalah yang berarti. Namun, kait pengaman selain tipe band tidak bisa disesuaikan panjangnya dan tidak bisa dipasang di permukaan yang tidak rata. Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, pastikan untuk mengecek bentuk dari pintu atau lemari. 


Sekadar info, kait pengaman lemari akan terlihat menonjol saat dipasang di furnitur. Produk dengan warna yang bertabrakan dengan warna furnitur tak hanya terlihat jelek. Namun, produk ini akan terlihat mencolok dan menarik minat bayi. Oleh sebab itu, sangat disarankan untuk memilih kait pengaman lemari dengan warna yang sesederhana mungkin. 

Pilih produk dengan kunci ganda yang aman untuk si kecil

Pilih produk dengan kunci ganda yang aman untuk si kecil

Pada awalnya, kunci pada kait pengaman lemari sulit dibuka oleh anak-anak. Namun, hal ini tidak akan lagi efektif jika anak sudah memasuki usia dua tahun. Dengan mekanisme yang sederhana, balita bisa membukanya dengan mudah. 


Namun, Anda dapat mengatasinya dengan memakai kait pengaman lemari dengan kunci ganda. Kait dengan kunci ganda hanya dapat dibuka dengan melakukan dua tindakan bersamaan. Misalnya, Anda harus menarik sambil menggenggam dan melepas sabuk sambil menekan tombol. Pastikan Anda mempertimbangkan tipe ini karena sangat fungsional. 

Cari produk yang dapat dilepas tanpa meninggalkan bekas

Cari produk yang dapat dilepas tanpa meninggalkan bekas

Sebagian besar kait pengaman lemari dipasang selotip di dua sisi luarnya sehingga mengurangi nilai estetis dari lemari dan kulkas. Saat anak tumbuh dewasa, kait ini pun dilepas dan sering kali meninggalkan bekas. Oleh karena itu, kami sarankan untuk memilih produk yang melekat dengan kuat saat dipakai, tetapi mudah dilepas. Dewasa ini, lem perekat dengan kualitas jempolan dan tidak meninggalkan bekas sudah banyak di pasaran. 


Meskipun Anda sudah memilih tipe yang mudah dilepas, ada kalanya permukaan furnitur akan turut terkelupas bersamaan dengan kait pengaman lemari. Jadi, perhatikanlah bahan dan cara penggunaannya agar tidak merusak furnitur kesayangan Anda, terlebih lagi untuk furnitur berbahan kayu. 

10 Rekomendasi kait pengaman lemari terbaik untuk bayi

Banyak sekali tipe kait pengaman lemari yang bisa melindungi bayi dari bahaya dan kecelakaan. Silakan untuk mempertimbangkan sepuluh kait pengaman lemari terbaik untuk bayi di bawah ini. 

10
Ukuran19.5 cm x 5 cm
MediaLaci, kulas, lemari, microwave, dan kloset
BahanKain dan plastik
9

Kait Lemari Pintu Kulkas Motif Doggie

Mulai dari Rp 6.500,00

Ukuran6 cm x 6 cm
MediaLemari dan kulkas
BahanABS
8

Green Leaf Advanced Aluminum Gate Lock

767 118

Mulai dari Rp 125.058,00

Ukuran14 cm x 4 cm
MediaLemari
BahanSilikon dan aluminium
7
Ukuran10,2 cm x 6 cm
MediaLemari, kulkas, pintu, kabinet, kursi toilet, dll
BahanABS
6

Sabuk Pengunci Pintu Lemari dan Kulkas

Mulai dari Rp 10.990,00

Ukuran6 cm x 6,4 cm
MediaLemari dan kulkas
BahanPlastik
5
Ukuran8 cm x 4 cm
MediaLemari dan laci
BahanPlastik
4
Ukuran19,5 cm x 5 cm
MediaLemari dan laci
BahanPlastik dan kain
3

Sabuk Pengunci Pintu Lemari dan Kulkas Antijatuh

Mulai dari Rp 54.720,00

Ukuran 5,4 cm x 3,8 cm
MediaKulkas, lemari, dan laci
BahanZinc alloy, 304 stainless steel, carbon steel, PVC
2
Ukuran9,5 cm x 4 cm
MediaLemari
BahanSilikon
1
Ukuran10,4 cm x 6 cm
MediaLemari, kulkas, dan laci
BahanABS

Tabel perbandingan produk kait pengaman lemari terbaik untuk bayi

Gambar produk
1
Baby Safety Lock 1

2
3M Baby Lock Band 1

3M

3
Sabuk Pengunci Pintu Lemari dan Kulkas Antijatuh  1

4
Pengaman Laci Bentuk Tali 1

5
Safety Lock Bentuk Siku  1

6
Sabuk Pengunci Pintu Lemari dan Kulkas  1

7
Baby Safety Lock Band Type 1

8
Green Leaf  Advanced Aluminum Gate Lock 1

Green Leaf

9
Kait Lemari Pintu Kulkas Motif Doggie 1

10
 Baby Safety Lock Drawer  1

Nama produk

Baby Safety Lock

Baby Lock Band

Sabuk Pengunci Pintu Lemari dan Kulkas Antijatuh

Pengaman Laci Bentuk Tali

Safety Lock Bentuk Siku

Sabuk Pengunci Pintu Lemari dan Kulkas

Baby Safety Lock Band Type

Advanced Aluminum Gate Lock

Kait Lemari Pintu Kulkas Motif Doggie

Baby Safety Lock Drawer

Keunggulan

Bisa dijadikan opsi hadiah untuk mama muda

Tetap aman meski mudah dibuka dan ditutup

Desain elegan dengan bentuk superunik!

Solusi jitu untuk furnitur dengan permukaan tak rata

Warnanya cantik! Dijamin tidak merusak nilai estetis furnitur!

Anak hobi menelan sembarang makanan? Pakai kait pengaman kulkas!

Tidak mudah bergeser dan tidak beracun

Kukuh dan keamanannya ekstra!

Tingkatkan rasa ingin tahu si kecil dengan cara teraman

Multifungsi! Bisa juga dipakai di toilet

Harga mulai dariRp 20.000,00Rp 3.000,00Rp 54.720,00Rp 6.000,00Rp 4.200,00Rp 10.990,00Rp 15.000,00Rp 125.058,00Rp 6.500,00Rp 3.800,00
Ukuran10,4 cm x 6 cm9,5 cm x 4 cm 5,4 cm x 3,8 cm19,5 cm x 5 cm8 cm x 4 cm6 cm x 6,4 cm10,2 cm x 6 cm14 cm x 4 cm 6 cm x 6 cm19.5 cm x 5 cm
MediaLemari, kulkas, dan laciLemariKulkas, lemari, dan laciLemari dan laciLemari dan laciLemari dan kulkasLemari, kulkas, pintu, kabinet, kursi toilet, dll LemariLemari dan kulkasLaci, kulas, lemari, microwave, dan kloset
BahanABSSilikonZinc alloy, 304 stainless steel, carbon steel, PVCPlastik dan kainPlastikPlastikABSSilikon dan aluminium ABSKain dan plastik
Tautan produk

Cari tahu fungsi tambahan kait pengaman lemari

Selain lemari dan kulkas, kait pengaman lemari juga dapat diaplikasikan pada media lainnya, lho. Ada kalanya, produk ini bisa digunakan pada saat genting. Mari kita cek fungsi tambahan dari kait pengaman lemari. 

Bisa dipakai di toilet tanpa pintu dan kunci

Bisa dipakai di toilet tanpa pintu dan kunci

Bayi dengan tingkat keingintahuan yang tinggi, adakalanya masuk ke dalam toilet. Padahal, toilet adalah tempat yang kurang higienis dengan banyak air. Selain itu, ada juga benda berbahaya lainnya untuk bayi, seperti microwave, rice cookers, mesin cuci, dan lainnya. Oleh karena itu, tak ada salahnya untuk memasang kait pengaman lemari di barang-barang tersebut. 


Tak hanya itu, kait ini juga dapat difungsikan sebagai kunci sederhana untuk pintu tanpa kunci. Inilah salah satu daya pikat utama kait pengaman lemari yaitu bisa digunakan di mana saja. 

Efektif untuk gempa dan kebutuhan khusus lainnya

Efektif untuk gempa dan kebutuhan khusus lainnya

Kait pengaman lemari juga efektif untuk penanggulangan gempa. Saat gempa besar terjadi, tak hanya furnitur dan kulkas yang akan jatuh. Namun, pintunya akan terbuka dan memuntahkan seluruh isinya. Hal ini dapat diantisipasi dengan kait pengaman lemari. Jika Anda mengunci lemari yang terletak di bagian atas, tidak akan ada lagi ketakutan barang akan jatuh. Anda juga bisa mengaplikasikannya di microwave atau TV agar tidak jatuh. Namun, pastikan Anda memilih kait pengaman lemari yang kuat agar bisa berfungsi dengan baik. 


Selain itu, produk ini juga bisa digunakan untuk melindungi lansia dengan dementia dari barang-barang yang berbahaya. Anda ataupun pengasuh tidak akan lagi kesulitan mengawasi karena mereka tidak akan bisa membuka lemari dan laci dengan mudah. Untuk kasus ini, kait pengaman lemari pun bisa menjadi solusi. 


Terakhir, Anda bisa memakainya untuk menjauhkan binatang peliharaan bandel yang suka mengobrak-abrik baju di lemari atau makanan di kulkas. 

Baca juga rekomendasi produk perlindungan untuk bayi lainnya di sini

Dengan rasa ingin tahu yang tinggi, sering kali bayi melakukan sesuatu yang tak terduga. Para mama tak boleh lengah! Anda harus menyiapkan beberapa produk perlindungan terhadap bayi agar mereka tidak melukai dirinya sendiri. Berikut ini pilihannya, semoga ada yang cocok!

Kesimpulan

Ini dia penjelasan tentang cara memilih kait pengaman lemari terbaik untuk bayi. Apakah terdapat produk yang sesuai dengan kriteria Anda? Produk ini sangat fungsional dan dapat dipakai di banyak tempat, termasuk untuk melindungi anak dari bahaya. Sebagai tambahan, bisa juga untuk penanggulangan gempa dan untuk melindungi barang penting dari binatang peliharaan. Namun, pastikan untuk mengecek bentuk dan ukurannya sebelum membeli agar Anda tidak salah pilih, ya. 

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Kereta Dorong Terbaik untuk Bayi Kembar (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Kereta Dorong Terbaik untuk Bayi Kembar (Terbaru Tahun 2022)
    Kereta dorong atau stroller untuk bayi kembar adalah alat yang dapat membantu orang tua membawa bayi-bayi mereka secara bersamaan. Secara garis besar, produk ini terbagi menjadi dua tipe, yaitu side by side dan tandem. Produsen terkenal, seperti Pliko, Joie, dan Maclaren menawarkan kereta dorong dengan berbagai fungsi yang mungkin Anda sukai.Agar lebih jelas, kami akan membagikan beberapa tips dalam memilih kereta dorong untuk bayi kembar. Kami juga telah menyiapkan sepuluh rekomendasi produk kereta dorong untuk bayi kembar dengan berbagai tipe. Yuk, simak informasinya sampai akhir agar tidak salah pilih!
    Perlengkapan & perawatan bayi
  • 10 Rekomendasi Alat Potong Kuku Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Alat Potong Kuku Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2022)
    Bagi sebagian orang, merawat bayi bukanlah hal mudah. Kulit bayi yang masih sensitif membutuhkan perhatian khusus, begitu pula halnya dengan kuku bayi. Kuku bayi umumnya tumbuh lebih cepat dibandingkan dengan kuku orang dewasa. Untuk itu, kuku perlu lebih sering dipotong menggunakan alat potong khusus agar tidak melukai bayi.Alat potong kuku bayi tersedia dalam beberapa tipe, yaitu gunting, tuas, dan kikir. Beberapa merek, seperti Pigeon, Chicco, dan BOCAS mungkin membuat Anda sulit menentukan pilihan. Untuk itu, kami akan mengulas cara memilihnya dan merekomendasikan beberapa produk untuk Anda. Selamat membaca!
    Perlengkapan & perawatan bayi
  • 10 Nose Cleaner Terbaik - Ditinjau oleh Dokter Spesialis THT-KL (Terbaru Tahun 2022)
    10 Nose Cleaner Terbaik - Ditinjau oleh Dokter Spesialis THT-KL (Terbaru Tahun 2022)
    Ketika sedang pilek, bayi dan anak-anak biasanya kesulitan bernapas karena tidak bisa mengeluarkan ingus dari hidung. Pada saat inilah Anda membutuhkan nose cleaner. Produk ini berfungsi mengeluarkan ingus dan melegakan hidung tersumbat. Ada beberapa jenis nose cleaner, misalnya jenis elektrik dan manual. Ingin tahu perbedaannya?Pada artikel ini, kami akan memberitahukan Anda cara memilih nose cleaner yang bagus. Kami juga akan memberikan rekomendasi produk dari merek ternama, seperti Pigeon, Mothercare, dan Fridababy. Baca juga komentar dari dokter spesialis THT-KL kami, dr. Agustinus Purba. Jangan sampai Anda melewatkan artikel ini, ya! 
    Perlengkapan & perawatan bayi
  • 10 Rekomendasi Minyak Telon Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Minyak Telon Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Minyak telon umumnya dipakaikan pada bayi. Namun, tidak sedikit juga orang dewasa yang memakainya karena wanginya enak. Biasanya, minyak telon dioleskan ke tubuh bayi setelah mandi untuk memberikan rasa hangat. Apakah Anda juga tertarik untuk membeli minyak telon? Ada banyak merek yang dijual, mulai dari Konicare, My Baby, Zwitsal, Tresno Joyo, hingga Cap Lang. Untuk membantu memilih minyak telon terbaik, kami akan memberikan tips memilihnya di artikel ini. Setelahnya, simak juga rekomendasi produk pilihan kami. Tetaplah membaca dan temukan produk minyak telon yang paling pas untuk si kecil dan Anda.
    Perlengkapan & perawatan bayi
  • 10 Rekomendasi Kasur Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Kasur Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Bagi Anda yang sedang menantikan kelahiran sang buah hati, membeli perlengkapan bayi adalah hal yang utama. Salah satu perlengkapan yang sangat penting adalah kasur bayi. Namun, memilih kasur bayi tentu harus berhati-hati dan penuh pertimbangan.Melalui artikel ini, kami akan berbagi tips mengenai cara memilih kasur bayi yang bagus. Beberapa merk kasur bayi terbaik seperti Baby Joy, BabySafe, dan Dialogue Baby juga masuk ke dalam daftar rekomendasi kami. Sudah siap menyambut kehadiran sang buah hati? Simak artikel ini sampai tuntas, ya!
    Perlengkapan & perawatan bayi
  • 10 Rekomendasi Baby Cologne Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Baby Cologne Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Setiap bayi memiliki wangi khas yang harum dan lembut. Namun, karena mudah berkeringat, tak jarang bau badannya jadi kurang sedap. Maka dari itu, Anda mungkin membutuhkan cologne khusus bayi untuk membuat si kecil terus wangi sepanjang hari.Saat memilih baby cologne, Anda harus berhati-hati agar kulit bayi tidak teriritasi. Di sini, kami akan merekomendasikan beberapa baby cologne yang sudah teruji klinis untuk dipilih. Kami akan membahas produk-produk dari berbagai merk, seperti Zwitsal, Cussons Baby, dan brand lainnya yang tak kalah bagus. Jadi, langsung scroll ke bawah saja, ya!
    Perlengkapan & perawatan bayi
  • 10 Rekomendasi Produk Zwitsal Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Produk Zwitsal Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Zwitsal merupakan merek produk perawatan bayi baru lahir dan anak-anak yang telah lama dipercaya oleh para ibu di Indonesia. Tidak hanya baby shampoo dan baby bath saja, Zwitsal juga memproduksi hair lotion, baby cologne, baby cream, dan sebagainya. Kali ini, kami akan membahas mengenai cara memilih produk Zwitsal dan kegunaannya, serta memberikan rekomendasi produk terbaik. Produk-produk esensial, seperti Zwitsal Baby Natural 2in1 Hair & Body dan Zwitsal Baby Hair Lotion juga turut kami rekomendasikan. Mari simak artikel ini dan temukanlah produk Zwitsal yang paling cocok untuk si kecil!
    Perlengkapan & perawatan bayi
  • 10 Rekomendasi Perlak Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Perlak Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2022)
    Menjelang kelahiran buah hati, apakah perlengkapan bayi yang Anda miliki sudah lengkap? Selain pakaian, perlengkapan lain yang juga penting ialah perlak. Di pasaran, terdapat berbagai jenis dan ukuran perlak untuk bayi yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan.Anda akan menemukan perlak bayi meteran, perlak bayi polos, dan perlak bayi anti air atau waterproof dari bahan karet. Jadi, pertama kami akan membahas perlak terbaik untuk bayi beserta cara memilihnya. Merk perlak bayi yang bagus, seperti Sugar Baby, Little Palmerhause, dan Dodo dapat dijumpai juga dalam rekomendasi kami. Yuk, disimak!
    Perlengkapan & perawatan bayi
  • 10 Rekomendasi Humidifier Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Humidifier Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2022)
    Produk humidifier tidak hanya diperuntukkan bagi orang dewasa, tetapi juga cocok untuk kebutuhan bayi dan anak-anak. Humidifier bermanfaat untuk melegakan hidung bayi yang sedang pilek. Jenis serta fitur-fitur humidifier sangat penting untuk dipertimbangkan. Untuk itu, di artikel ini kami secara khusus membahas humidifier yang bagus untuk bayi.Anda bisa memilih berbagai merek humidifier yang didesain khusus untuk bayi, seperti Levoit, Crane, Babymoov, dan Sharp. Sebelumnya, baca dahulu tips memilih dari kami, ya. Simak ulasannya dan temukan humidifier untuk bayi dengan harga yang pas di kantong!
    Perlengkapan & perawatan bayi
  • 10 Rekomendasi Sippy Cup Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Sippy Cup Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Sippy cup merupakan alat bantu saat anak beralih dari kebiasaan menyusui atau dari dot ke gelas. Alat ini digunakan untuk bayi berusia mulai dari tiga bulan atau enam bulan ke atas. Maka dari itu, jenis sippy cup yang digunakan bervariasi, mulai soft spout, hard spout, hingga open top.Kali ini, kami membahas tips memilih sippy cup yang tepat untuk Anda. Kami juga memberikan rekomendasi merek sippy cup yang bagus, seperti Sugar Baby, Pigeon, dan lainnya. Bacalah artikel ini dengan saksama agar Anda bisa menemukan sippy cup yang tepat. Selamat memilih!
    Perlengkapan & perawatan bayi
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Botol Susu Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Botol Susu Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2022)
    Botol susu bayi adalah salah satu perlengkapan yang penting untuk dipersiapkan sebelum kelahiran bayi dan setelah bayi lahir. Di antara sekian banyak botol susu yang dijual, Anda harus memilih produk yang tepat. Hal ini dilakukan demi memberikan kenyamanan pada bayi Anda nantinya.Kali ini kami akan menjelaskan cara memilih botol susu bayi yang bagus. Tentunya dengan mempertimbangkan bahan botol, bentuk botol, dot, dan usia bayi. Kami juga akan memberikan rekomendasi merek terbaik, seperti Sweety, Baby HUKI, Pigeon, dan lainnya. Baca sampai selesai, ya!
    Perlengkapan & perawatan bayi
  • 10 Rekomendasi Baby Lotion Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Baby Lotion Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Baby lotion adalah salah satu produk skincare bayi yang berperan sebagai moisturizer. Baby lotion bisa digunakan untuk melembapkan kulit wajah dan tubuh bayi. Di pasaran, Anda dapat menemukan berbagai merk baby lotion yang bagus, seperti Zwitsal, Cussons, Johnson's, Pigeon, dan Cetaphil.Bagi Anda yang masih bingung ketika memilih produk, silakan cermati artikel yang akan mengupas tuntas tentang baby lotion ini. Kami juga akan memberikan sepuluh rekomendasi produk yang bisa Anda jadikan pilihan. Simak sampai akhir dan temukan lotion yang tepat untuk bayi Anda!
    Perlengkapan & perawatan bayi
  • 10 Popok Terbaik untuk Bayi Baru Lahir - Ditinjau oleh Dokter OBGYN (Terbaru Tahun 2022)
    10 Popok Terbaik untuk Bayi Baru Lahir - Ditinjau oleh Dokter OBGYN (Terbaru Tahun 2022)
    Popok bayi sangatlah beragam, ada popok kain, diapers, dan cloth diapers (clodi). Namun, kali ini kami hanya akan membahas popok sekali pakai. Banyaknya merek populer, seperti MamyPoko, Sweety, dan Pampers, mungkin membuat banyak ibu kebingungan memilih popok bayi.Untuk itu, kami akan membagikan tips memilih sekaligus memperkenalkan pampers newborn terbaik untuk buah hati Anda. Tidak hanya memilih popok dengan harga murah saja, keamanan dan kenyamanan si kecil juga perlu diperhatikan. Yuk, simak penjelasannya berikut ini! Artikel ini sudah ditinjau oleh dokter spesialis obstetri dan ginekologi kami, dr. Andri Welly, SpOG.
    Perlengkapan & perawatan bayi
  • 10 Rekomendasi Krim Bayi / Baby Cream Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Krim Bayi / Baby Cream Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Meskipun kulit bayi halus dan lembut, bukan berarti tidak membutuhkan perhatian dan perawatan khusus. Sebaliknya, kulit bayi sangat sensitif dan rentan terkena permasalahan kulit, seperti eksem, iritasi, dan ruam. Untuk mengatasinya, Anda dapat menggunakan baby cream atau krim bayi. Kami akan mengulas tips memilih krim bayi yang bagus untuk mengatasi ruam popok, biang keringat, dan lainnya. Kami juga akan memberikan rekomendasi krim bayi/baby cream terbaik dari berbagai merek, seperti Johnson's, Zwitsal, dan Cussons Baby. Simak ulasan dari kami dan dapatkan produk baby cream untuk bayi Anda tercinta!
    Perlengkapan & perawatan bayi
  • 10 Rekomendasi Hipseat Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Hipseat Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Baby carrier jenis hipseat makin banyak digemari, khususnya bagi para pasangan yang tidak ingin repot menggendong bayi. Selain praktis, desain hipseat jauh lebih stylish dibanding gendongan bayi tipe kain. Nah, bagaimana cara memilih hipseat yang aman untuk bayi? Dalam artikel ini, kami akan mengulas mengenai cara memilih gendongan hipseat bayi terbaik untuk Anda. Kami juga akan memberikan sepuluh rekomendasi produk terlaris untuk dijadikan referensi. Merek hipseat yang bagus, seperti Dialogue Baby, Mooimom, dan Baby Safe akan Anda jumpai ulasannya. Simak artikel ini sampai tuntas, ya!
    Perlengkapan & perawatan bayi
  • 10 Rekomendasi Stroller Ringan Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Stroller Ringan Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Saat ini, banyak stroller atau kereta dorong bayi yang memiliki bobot ringan. Stroller berbobot ringan ini memudahkan para ibu dan ayah saat bepergian dengan bayi. Dengan bobotnya yang ringan, stroller jenis ini juga mudah dan nyaman untuk didorong, dilipat, bahkan dimasukkan ke dalam kabin pesawat terbang.Ada berbagai merek stroller berbobot ringan yang dapat Anda temukan di pasaran, seperti Aprica, Pliko, Joie, dan sebagainya. Setiap produk memiliki keunggulan dan daya tarik masing-masing. Kami akan membantu Anda dalam menemukan stroller terbaik dengan memberikan rekomendasi produk beserta cara memilihnya. Selamat membaca!
    Perlengkapan & perawatan bayi
  • 10 Rekomendasi Matras Terbaik untuk Bayi dan Balita (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Matras Terbaik untuk Bayi dan Balita (Terbaru Tahun 2022)
    Matras adalah tempat tidur siang untuk bayi dan balita yang praktis. Dibanding dengan kasur, matras lebih compact dan mudah dibersihkan saat kotor. Matras juga bisa digunakan di ruang keluarga. Namun, ukuran dan ketebalannya beragam. Bahkan, masih ada ibu yang ragu apakah membutuhkan matras atau tidak.Karena itu, kali ini kami akan membagikan berbagai tips dalam memilih matras tidur untuk bayi dan balita. Kami juga akan merekomendasikan produk dari berbagai merek seperti Dr. Bebe, Babybee, dan Babymoov. Simak artikel ini baik-baik dan temukan produk terbaik untuk Anda.
    Perlengkapan & perawatan bayi
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori