• 10 Rekomendasi Wedang Jahe Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 1
  • 10 Rekomendasi Wedang Jahe Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 2
  • 10 Rekomendasi Wedang Jahe Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 3
  • 10 Rekomendasi Wedang Jahe Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 4
  • 10 Rekomendasi Wedang Jahe Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 5

10 Rekomendasi Wedang Jahe Terbaik (Terbaru Tahun 2021)

Secangkir wedang jahe tidak hanya nikmat untuk diminum, tetapi juga memiliki banyak manfaat kesehatan. Wedang sendiri diambil dari bahasa Jawa yang artinya minuman panas. Jadi, minuman ini tentunya bisa menghangatkan tubuh. Kini, ada cara  praktis untuk menikmati wedang jahe, yaitu dengan membeli wedang jahe dalam kemasan siap minum.


Saat ini, ada banyak produk wedang jahe dari berbagai produsen, seperti Herbadrink, Singabera, dan lainnya. Jika Anda bingung mencari wedang jahe yang paling cocok, silakan simak artikel ini. Dalam artikel ini, kami akan mengulas cara memilih wedang jahe beserta rekomendasi produk terbaiknya.

  • Pembaharuan terakhir: 24 Januari 2021
  • 9.814 Views
Daftar isi

Manfaat minum wedang jahe

Manfaat minum wedang jahe

Jahe dikenal sebagai antibiotik alami. Minum secangkir wedang jahe tidak hanya nyaman untuk tubuh, tetapi juga memberi banyak manfaat kesehatan. Jika perut Anda tidak nyaman, mengonsumsi wedang jahe dapat membantu menghangatkan perut Anda. Nyeri akibat haid juga bisa diredakan dengan wedang jahe. 


Selain itu, minum wedang jahe bisa menghangatkan tubuh yang sedang meriang, masuk angin, atau sakit tenggorokan. Nyeri sendi dan pegal-pegal juga bisa dikurangi dengan mengonsumsi wedang jahe. Hal ini berkat sifat antiradang yang dimiliki oleh jahe. 

Cara memilih wedang jahe

Setelah mengetahui khasiat dari wedang jahe, kini saatnya beralih pada cara pemilihan produk wedang jahe yang tepat. Untuk itu, silakan simak cara memilih wedang jahe yang telah kami rangkum untuk Anda di bawah ini. 

Pilih kemasan yang pas dengan kebutuhan Anda

Pilih kemasan yang pas dengan kebutuhan Anda

Produk wedang jahe hadir dalam kemasan yang berbeda-beda, seperti sachet, jar atau stoples, dan botol. Kemasan sachet cocok untuk Anda yang ingin minum wedang jahe tanpa repot mengatur takarannya. Kemasan sachet memiliki takaran komposisi yang pas untuk sekali penyajian. Anda bisa langsung menyeduhnya dengan air panas. 


Berikutnya, untuk Anda yang ingin membuat wedang jahe sesuai selera, Anda bisa memilih kemasan jar. Anda bisa mengatur takaran jahe dan komposisi lainnya untuk membuat wedang jahe yang nikmat. Produk dengan kemasan jar biasanya berukuran cukup besar sehingga lebih cocok untuk dikonsumsi di rumah. 


Selanjutnya, ada wedang jahe kemasan botol. Wedang jahe kemasan botol ada yang sudah siap minum dan ada juga yang berbentuk sirop. Wedang jahe botol siap minum praktis dibawa berpergian. Sementara itu, untuk wedang jahe sirop, cara penggunaannya mirip seperti wedang jahe dalam jar. Anda perlu melarutkannya terlebih dahulu dengan air.

Perhatikan jenis jahe yang digunakan dalam suatu produk

Perhatikan jenis jahe yang digunakan dalam suatu produk

Tahukah Anda, selain jahe putih, ada juga jenis jahe lain yang biasanya dipakai sebagai bahan utama wedang jahe? Banyak produk wedang jahe yang menggunakan jahe merah dan jahe emprit sebagai bahan utamanya. Jahe emprit dan jahe putih secara khasiat tidak terlalu banyak berbeda. Keduanya sama-sama berkhasiat menjaga imunitas tubuh, anti-inflamasi, antimual, dan dapat meredakan nyeri otot. Perbedaannya hanya pada tampilannya, jahe emprit memiliki ukuran kecil dan berwarna putih keabuan. Selain itu, ada juga jahe merah yang memiliki ciri khas kulit berwarna merah. Jahe merah dikenal memiliki rasa pedas yang lebih kuat dibandingkan jahe putih. Jadi, wedang jahe yang terbuat dari jahe merah memiliki efek menghangatkan tubuh yang lebih kuat. 

Temukan varian rasa yang bisa menggugah selera Anda

Temukan varian rasa yang bisa menggugah selera Anda

Saat ini, para produsen wedang jahe berlomba-lomba menambahkan varian rasa pada produknya. Tujuannya, agar para konsumen tidak bosan dengan rasa wedang jahe yang itu-itu saja. Selain itu, adanya varian rasa juga membuat produknya lebih unggul dari merek lain. 


Para produsen menambahkan komposisi lain untuk menambah cita rasa. Komposisi tambahan tersebut antara lain, madu, ginseng, serai, kayu manis, dan juga lemon. Bahan tambahan ini juga memiliki khasiat yang baik bagi tubuh Anda. Misalnya, madu baik untuk menangkal radikal bebas, atau lemon dengan kandungan vitamin C-nya, baik untuk daya tahan tubuh. 

Hindari produk yang menggunakan pengawet dan pemanis buatan

Hindari produk yang menggunakan pengawet dan pemanis buatan

Wedang jahe akan lebih terasa maksimal manfaatnya jika tidak ada tambahan pengawet dan pemanis buatan. Tambahan pengawet dan pemanis buatan akan membuat rasa autentik jahe jadi tidak terlalu kuat. Khasiatnya pun bisa saja berkurang. Selain itu, wedang jahe yang tidak mengandung pengawet dan pemanis buatan tentu lebih aman untuk kesehatan.

10 Rekomendasi wedang jahe terbaik

Berikut ini, kami akan memberikan beberapa rekomendasi wedang jahe yang bisa menjadi alternatif pilihan. Bacalah sampai selesai dan temukan produk yang Anda cari.

10
Isi12 sachet (@30 ml)
Bentuk kemasanSachet
KomposisiJahe, ginseng, rempah, gula pasir
9
Isi275 ml
Bentuk kemasanBotol
KomposisiJahe emprit, gula asli, rempah-rempah pilihan
8
Isi5 sachet (@ 22 g)
Bentuk kemasanSachet
KomposisiJahe dan gula murni
7
Isi12 sachet (@ 15 g)
Bentuk kemasanSachet
KomposisiGinger, coconut sugar, cane sugar, lemon, sea salt
6
Isi10 sachet (@ 25 g)
Bentuk kemasanSachet
KomposisiJahe, gula tebu, madu
5
Isi250 ml
Bentuk kemasanBotol
KomposisiJahe emprit, jahe merah, kayu manis, kayu secang, kencur, bunga lawang, cabai jawa, cengkeh, jeruk purut, gula kelapa, gula batu
4
Isi200 g dan 330 g
Bentuk kemasanJar/stoples
KomposisiJahe merah dan gula pasir
3
Isi10 sachet
Bentuk kemasanSachet
KomposisiJahe, gula tebu, rempah-rempah
2
Isi5 sachet (@ 7 g)
Bentuk kemasanSachet
KomposisiEkstrak jahe
1

HerbilogyRed Ginger (Jahe Merah) Extract Powder

Rp 93.500,00

Isi100 g
Bentuk kemasanPouch dengan zipperlock
KomposisiJahe merah

Tabel perbandingan produk wedang jahe terbaik

Gambar produk
1
Herbilogy Red Ginger (Jahe Merah) Extract Powder 1

Herbilogy

2
Konimex Herbadrink Sari Jahe Sugar Free 1

Konimex

3
Intrafood Jahe Wangi 1

Intrafood

4
Cap Cangkir Mas Jahe Merah Original 1

Cap Cangkir Mas

5
Rahsa Nusantara Jahe Rempah 1

Rahsa Nusantara

6
ABC Jahe Madu 1

ABC

7
Singabera Premium Lemon Ginger 1

Singabera

8
Rasapas Wedang Jahe Instan 1

Rasapas

9
3 Teko Sirup Wedang Jahe Khas Jogja 1

3 Teko

10
Jaya Agung Makmur Keraton Sari Jahe 1

Jaya Agung Makmur

Nama produk

Red Ginger (Jahe Merah) Extract Powder

Herbadrink Sari Jahe Sugar Free

Jahe Wangi

Jahe Merah Original

Jahe Rempah

Jahe Madu

Premium Lemon Ginger

Wedang Jahe Instan

Sirup Wedang Jahe Khas Jogja

Keraton Sari Jahe

Keunggulan

Bebas gula dan perasa, 100% jahe merah

Ekstrak jahe bebas gula, lebih aman untuk kesehatan

Minuman jahe dengan aroma semerbak yang menghangatkan badan dan pikiran

Lebih pedas dan hangat dengan jahe merah

Dapatkan khasiat berbagai rempah alami dalam satu produk

Perpaduan jahe dan madu yang kaya manfaat

Jahe premium dengan rasa lemon menyegarkan

Cita rasa wedang jahe asli

Sirop sehat, oleh-oleh khas Jogja

Diperkaya dengan ginseng yang dapat meningkatkan stamina tubuh

HargaRp 93.500,00Rp 14.190,00Rp 9.540,00Rp 25.000,00Rp 40.500,00Rp 25.000,00Rp 37.600,00Rp 19.000,00Rp 39.000,00Rp 24.000,00
Isi100 g5 sachet (@ 7 g)10 sachet200 g dan 330 g250 ml10 sachet (@ 25 g)12 sachet (@ 15 g)5 sachet (@ 22 g)275 ml12 sachet (@30 ml)
Bentuk kemasanPouch dengan zipperlockSachetSachetJar/stoplesBotol SachetSachetSachetBotolSachet
KomposisiJahe merahEkstrak jahe Jahe, gula tebu, rempah-rempahJahe merah dan gula pasirJahe emprit, jahe merah, kayu manis, kayu secang, kencur, bunga lawang, cabai jawa, cengkeh, jeruk purut, gula kelapa, gula batuJahe, gula tebu, maduGinger, coconut sugar, cane sugar, lemon, sea saltJahe dan gula murniJahe emprit, gula asli, rempah-rempah pilihanJahe, ginseng, rempah, gula pasir
Tautan produk

Baca juga rekomendasi minuman herbal lainnya di sini

Selain wedang jahe, ada beberapa minuman herba lain yang bisa Anda coba untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Di bawah ini, kami punya artikel tentang produk minuman herba lainnya yang bisa Anda konsumsi setiap hari. Silakan klik tautan di bawah ini, ya.

Kesimpulan

Mengonsumsi wedang jahe bisa membantu menjaga kesehatan Anda. Namun, perhatikan pula kandungan lainnya agar Anda mendapatkan rasa yang sesuai selera. Selain itu, jangan lupa sesuaikan kemasan wedang jahe dengan kebutuhan Anda. Anda bisa melihat rekomendasi produk kami sebagai bahan referensi.


Semoga Anda bisa menemukan produk wedang jahe yang tepat untuk Anda. Lalu, konsumsilah wedang jahe secara rutin dan rasakan khasiatnya. 

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Mineral Water Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Mineral Water Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Mineral water atau air mineral sudah menjadi bagian dari kehidupan kita sehari-hari. Tahukah Anda, air dengan kandungan mineral yang tinggi sangat bermanfaat untuk kesehatan? Ya, selain dapat menghidrasi tubuh, mineral water dapat membantu menjaga kesehatan tulang. Jika dilihat dari kandungannya, mineral water dapat ditemui dalam berbagai jenis.Agar Anda tidak bingung, kali ini kami akan mengulas cara memilih mineral water yang tepat. Merek mineral water, seperti Aqua, Le Minerale, hingga Eternal Plus juga akan dibahas di rekomendasi produknya. Simak selengkapnya dan temukan mineral water untuk melengkapi aktivitas Anda!
    Minuman instan
    198.566 Views
  • 10 Rekomendasi Kopi Instan Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Kopi Instan Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Kopi instan merupakan salah satu cara termudah untuk menikmati kopi yang enak. Tidak hanya kopi panas, ada kopi instan yang bisa disajikan sebagai es kopi, kopi susu, atau kopi rendah kafein. Banyak merek kopi instan terkenal seperti NESCAFÉ, Torabika, dan Kapal Api yang mengeluarkan berbagai produk di Indonesia.Kali ini, kami akan merekomendasikan kopi instan terbaik untuk Anda. Kami juga akan menjelaskan cara memilih kopi instan agar Anda dapat menemukan produk yang Anda sukai. Di bagian akhir, kami juga akan menjelaskan cara menyajikan kopi supaya menjadi lebih nikmat. Selamat membaca!
    Minuman instan
    122.447 Views
  • 10 Rekomendasi Minuman Berenergi Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Minuman Berenergi Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Saat kesibukan datang tak kunjung henti, minuman berenergi dapat menjadi andalan untuk menambah stamina dan pemulihan dari rasa lelah. Minuman berenergi bisa dikonsumsi agar stamina lebih tahan lama dan kebugaran tubuh terjaga. Di pasaran, Anda akan menjumpai berbagai merk minuman berenergi, seperti Hemaviton, Kuku Bima, Proman, dan Kratingdaeng.Pada artikel ini, kami akan membahas mengenai minuman berenergi supaya Anda tak salah pilih. Kami juga akan mengulas beberapa produk untuk membantu Anda memilih energy drink yang cocok sesuai kondisi tubuh. Selamat membaca!
    Minuman instan
    52.913 Views
  • 10 Rekomendasi Matcha Latte Instan Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Matcha Latte Instan Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Matcha latte merupakan salah satu minuman populer yang banyak dijual di kafe-kafe. Berkat kepopulerannya, banyak produsen minuman instan yang memproduksi matcha latte instan. Hanya tinggal menuang air panas atau menambahkan es, Anda dapat menikmati rasa khas matcha latte di rumah Anda.Di tengah banyaknya produk yang beredar, mungkin Anda penasaran bagaimana cara memilih produk terbaik. Guna memudahkan Anda, kali ini kami akan merekomendasikan merek-merek populer, seperti Matchamu, Allure, dan Chocolatos. Tentu saja kami juga akan menjelaskan cara memilih matcha latte instan terbaik. Simak terus artikel ini, ya!
    Minuman instan
    5.179 Views
  • 10 Rekomendasi Minuman Coklat Instan Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Minuman Coklat Instan Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Minuman cokelat instan atau yang dalam kondisi panas sering disebut sebagai hot chocolate, populer dinikmati anak-anak hingga orang dewasa. Produsen makanan dan minuman seperti Starbucks, Van Houten, Cadbury, hingga Chocolatos berlomba meracik minuman cokelat terlezat. Jadi, manakah yang paling sesuai dengan selera Anda?Dalam artikel ini, kami akan merekomendasikan sepuluh merek cokelat instan terbaik beserta tips cara memilihnya. Tak hanya dinikmati karena rasa dan aroma, minuman cokelat juga bermanfaat menyehatkan badan. Mari nikmati secangkir lezat cokelat panas atau dingin pilihan Anda!
    Minuman instan
    26.953 Views
  • 10 Rekomendasi Sari Lemon Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Sari Lemon Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Selain dikonsumsi sebagai minuman, sari lemon umumnya digunakan untuk menambah cita rasa pada berbagai makanan. Ada banyak produsen sari lemon yang terkenal di pasaran, seperti Lakewood, Aqiilah, dan Lemoniq. Tipe dan rasa produk ini pun tersedia dalam berbagai pilihan. Namun, produk manakah yang paling baik untuk dikonsumsi?Untuk membantu Anda menemukan sari lemon terbaik, kami akan memperkenalkan sepuluh produk sari lemon yang dapat Anda pertimbangkan. Tidak lupa, kami juga akan menjelaskan beberapa poin dalam memilih sari lemon sebagai panduan untuk Anda. Yuk, simak informasi selengkapnya!
    Minuman instan
    28.215 Views
  • 10 Rekomendasi NutriSari Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi NutriSari Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Saat memikirkan minuman rasa buah, mungkin NutriSari telah menjadi top of mind sebagian besar masyarakat Indonesia. Banyaknya varian rasa yang ditawarkan serta cara penyajiannya yang sesuai dengan kondisi di Indonesia membuat NutriSari bertahan menjadi primadona. Namun, bagaimana cara memilih produk Nutrisasi yang tepat?Melalui artikel ini kami akan memberikan tips memilih produk NutriSari lengkap dengan rekomendasi produknya. Anda akan menemukan sepuluh produk terbaik, antara lain NutriSari Es Rujak, NutriSari Jeruk Maroko, dan NutriSari Blewah. Baca sampai selesai, yuk!
    Minuman instan
    331 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori