mybest
Body scrub

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Perawatan tubuh & kecantikan
  3. Perawatan badan
  4. 10 Rekomendasi Lulur Kopi Terbaik (Terbaru Tahun 2024)
  • 10 Rekomendasi Lulur Kopi Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 1
  • 10 Rekomendasi Lulur Kopi Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 2
  • 10 Rekomendasi Lulur Kopi Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 3
  • 10 Rekomendasi Lulur Kopi Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 4
  • 10 Rekomendasi Lulur Kopi Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 5

10 Rekomendasi Lulur Kopi Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

Selain nikmat untuk diminum, kopi juga dapat diolah menjadi lulur. Lulur kopi membantu mengangkat sel kulit mati, melembutkan kulit, dan menghilangkan bekas luka. Selain itu, berkat kandungan antioksidannya, lulur dari kopi juga membantu melawan radikal bebas.


Membuat lulur kopi sendiri tentu cukup merepotkan. Agar praktis, Anda bisa membeli lulur kopi siap pakai yang banyak tersedia di pasaran. Pada artikel ini, kami akan memaparkan tips memilih lulur kopi yang bagus. Beberapa merek lulur kopi terbaik, seperti Scarlett Whitening, Teratu Beauty, dan Mustika Ratu juga akan kami bahas. Mari simak ulasannya!

Diperbaharui 14/07/2023
Laila
Penyunting
Kreator mybest Indonesia
Laila

Laila lulusan dari Program Studi Sastra Jepang, Universitas Brawijaya pada tahun 2013. Tugas akhir Laila saat menyelesaikan jenjang sarjananya berkaitan dengan dunia wanita. Oleh sebab itu, saat menyelesaikan magisternya dari Universitas Airlangga pada tahun 2017, ia juga melakukan penelitian mengenai wanita. Ketertarikannya untuk melakukan riset tentang hobi dan dunia wanita makin diperdalam sejak bergabung dengan mybest Indonesia. Untuk itu, wanita yang juga hobi memasak ini banyak membahas topik seputar perawatan tubuh dan kecantikan.

Profil Laila
Lanjut membaca

Daftar isi

Manfaat dan khasiat lulur kopi

Manfaat dan khasiat lulur kopi

Lulur kopi menyimpan manfaat melimpah bagi kulit. Pertama, kopi mengandung senyawa polifenol yang memiliki efek antioksidan bagi tubuh. Sebagai antioksidan, polifenol membantu menangkal zat pemicu kerusakan sel yang disebut radikal bebas. 


Lulur kopi juga mengandung senyawa stimulan populer yang disebut kafein. Kafein membantu melancarkan aliran darah di dalam tubuh yang kemudian dapat mengencangkan kulit secara alami.


Kopi turut pula dianggap sebagai eksfoliator yang baik. Sebagai eksfoliator, lulur kopi membantu mengangkat sel-sel kulit mati dan membuat kulit terlihat bersih, segar, dan cerah. Meski demikian, lulur kopi tidak bisa membuat kulit menjadi putih. Tak sedikit pula orang yang memanfaatkan lulur kopi untuk menghilangkan bekas luka serta memudarkan selulit ataupun varises.

Cara memilih lulur kopi

Lulur kopi di pasaran memiliki karakteristik yang berbeda-beda dari segi tekstur, kemasan, serta komposisi. Di bawah ini, kami akan menjelaskan cara memilih lulur kopi yang bisa Anda jadikan panduan sebelum membeli. Mari simak selengkapnya!

1

Pilih tekstur lulur sesuai kondisi kulit, yakni berbutiran kasar untuk kulit berminyak atau halus kulit kering dan sensitif

Setiap lulur kopi memiliki bulir scrub dengan tekstur yang berbeda-beda. Ada scrub yang kasar, ada juga scrub yang kecil dan halus. Pilihlah lulur kopi dengan scrub yang paling sesuai dengan jenis kulit Anda.

Lulur butiran kasar, cocok untuk kulit berminyak

Lulur butiran kasar, cocok untuk kulit berminyak

Jika Anda memiliki karakteristik kulit yang tebal dan berminyak, sebaiknya pilihlah lulur dengan butiran scrub kasar. Ada beberapa keunggulan scrup yang kasar, di antaranya adalah: 

  • Maksimal dalam mengangkat sel kulit mati sehingga lapisan kulit yang tebal akan menjadi lebih halus
  • Efektif mengurangi minyak berlebih pada kulit

Meskipun demikian, sebaiknya Anda jangan terlalu sering menggunakan lulur butiran kasar. Pasalnya, jika terlalu sering dipakai, lulur kopi justru berisiko membuat kulit menjadi kering. Anda sebaiknya menggunakan lulur butiran kasar seminggu sekali

Lulur butiran halus, pas untuk kulit kering dan sensitif

Lulur butiran halus, pas untuk kulit kering dan sensitif

Jika Anda memiliki kulit sensitif, sebaiknya pilihlah lulur dengan butiran scrub yang halus. Hasil lulur tetap terasa bersih maksimal hingga ke dalam pori-pori, tetapi tak sampai melukai kulit. Pengaplikasian lulur juga tidak akan membuat kulit Anda makin kering.


Untuk lulur dengan butiran scrub halus, Anda bisa menggunakannya lebih sering, seperti dua hingga tiga kali seminggu. Hal yang patut diingat, walaupun tekstur scrub-nya halus, tetap tidak disarankan memakai lulur setiap hari. Efek samping dari menggunakan lulur kopi setiap hari adalah berisiko membuat kulit menjadi makin kering.

2

Sesuaikan isi dan kemasan dengan kebutuhan: Jar dan tube atau pouch

Ada banyak sekali produk lulur kopi dengan berbagai macam kemasan, baik itu jar, tube, atau pouch. Sebelum membeli, sesuaikan kemasan produk lulur kopi dengan kebutuhan penggunaannya, ya.

Kemasan jar, lulur kopi untuk di rumah

Kemasan jar, lulur kopi untuk di rumah

Di pasaran, Anda bisa mendapati banyak produk lulur kopi yang dikemas dalam jar atau stoples. Kelebihan kemasan jar ini yaitu:

  • Isinya bisa diambil dengan lebih mudah.
  • Jumlah isinya pun biasanya lebih banyak sehingga Anda tidak perlu sering-sering membeli lulur baru.

Namun, kemasan jar akan lebih cocok digunakan di rumah. Pasalnya ada beberapa kekurangan lulur yang dikemas dalam jar, yaitu:

  • Ukurannya cukup besar sehingga bobotnya cenderung berat.
  • Cukup merepotkan dibawa bepergian karena ukurannya kurang compact.

Kemasan tube dan pouch ukuran mini, cocok untuk dibawa traveling

Kemasan tube dan pouch ukuran mini, cocok untuk dibawa traveling

Saat travelling, Anda mungkin ingin luluran dengan kopi setelah seharian beraktivitas. Untuk kebutuhan ini, Anda bisa memilih produk dengan kemasan tube. Produk dengan kemasan tube cenderung lebih ramping dan berukuran lebih kecil. Dengan begitu, Anda bisa memasukkan lulur kopi ke dalam tas atau koper dengan leluasa.


Anda juga bisa mempertimbangkan produk yang dikemas dalam pouch berukuran mini. Dengan begitu, produk dalam pouch mini akan cocok untuk dibawa saat bepergian. Pilihlah produk dalam pouch yang memiliki zipper agar isinya tidak tumpah saat dimasukkan ke dalam tas.

3

Ketahui kandungan bahan aktif serta manfaatnya

Ketahui kandungan bahan aktif serta manfaatnya

Setiap lulur kopi memiliki komposisi yang berbeda-beda. Tidak hanya berisi kopi, beberapa bahan tambahan lainnya juga ditambahkan pada produk lulur kopi. Anda bisa memilih produk dengan bahan-bahan aktif yang berkhasiat, seperti agen pencerah, antioksidan, serta pelembap


Sebagai panduan, ada beberapa kandungan yang bisa Anda pertimbangkan sesuai dengan masalah yang Anda hadapi, yaitu:

  • Kandungan arbutin yang berkhasiat untuk memutihkan badan.
  • Asam golongan AHA, seperti asam laktat bermanfaat untuk pengelupasan sel kulit mati yang optimal.
  • Vitamin C atau vitamin E cocok untuk memberikan antioksidan ekstra. 
4

Pertimbangkan campuran bahan lain untuk hasil yang lebih efektif, misalnya olive oil, kunyit, atau susu

Pertimbangkan campuran bahan lain untuk hasil yang lebih efektif, misalnya olive oil, kunyit, atau susu

Selain bahan aktif yang kami bahas sebelumnya, mungkin Anda bertanya-tanya lulur kopi bagusnya dicampur apa? Jadi, selain menambahkan beberapa bahan aktif di atas, ada beberapa bahan lain yang dicampurkan. Tambahan bahan ini akan membuat produk makin efektif khasiatnya. Beberapa bahan campuran lainnya, antara lain: 


  • Olive oil

Olive oil atau minyak zaitun dipercaya dapat membantu proses pengangkatan sel kulit mati. Dengan demikian, daki bersih secara optimal, pori-pori menjadi lebih bersih, kulit pun bebas kusam. Tak ketinggalan, olive oil mengandung vitamin E. Vitamin E ini meningkatkan khasiat lulur untuk mencegah kulit kering, kemerahan, hingga iritasi yang biasa dirasakan setelah melakukan scrub.


  • Kunyit

Manfaat kunyit untuk perawatan tubuh, antara lain mendinginkan kulit yang terbakar akibat paparan sinar matahari. Membuat pertumbuhan bulu menjadi lebih lambat sekaligus membuat kulit di area tumit dan siku menjadi lebih halus serta efektif mengangkat sel kulit mati.


  • Susu

Vitamin B12 dan vitamin D cukup penting untuk mencegah terjadinya peradangan pada kulit. Kedua vitamin ini bisa Anda dapatkan dari susu. Selain itu, susu juga dipercaya mampu membuat kulit menjadi lebih halus dan cerah. 

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

10 Rekomendasi lulur kopi terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk lulur kopi terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Ranking popularitas
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
1

Scarlett Whitening

Body Scrub Coffee

Scarlett Whitening Body Scrub Coffee 1

Rp75.000

Agak Mahal

Aroma kopinya membuat nyaman, banyak disukai penggunanya

2

Hanasui

Body Spa Exfoliating Gel Coffee with Collagen

Hanasui Body Spa Exfoliating Gel Coffee with Collagen 1

Rp27.300

Agak Murah

Kebaikan kopi dan kolagen dalam satu produk untuk kulit nan sehat

3

Miels

Coffee Body Scrubs

Miels Coffee Body Scrubs 1

Rp75.000

Agak Mahal

Lulur 2-in-1, satu tube bisa untuk wajah dan badan

4

TIFF BODY

Cacao + Coffee

TIFF BODY Cacao + Coffee 1

Rp150.000

Lebih Mahal

Kaya kandungan terbaik untuk mengatasi kulit kering

5

Teratu Beauty

Shea Butter Ground Coffee Scrub

Teratu Beauty  Shea Butter Ground Coffee Scrub  1

Rp70.000

Menengah

Mengandung formula yang dapat digunakan untuk menjaga kehalusan kulit

6

Nu Aroma

Body Scrub / Lulur Arabica Coffee

Nu Aroma Body Scrub / Lulur Arabica Coffee 1

Rp25.000

Agak Murah

Lulur tradisional Bali dengan aroma kopi arabika yang bisa digunakan tanpa bilas

7

Mustika Ratu

Body Scrub Kopi

Mustika Ratu Body Scrub Kopi 1

Rp53.391

Menengah

Kopi asli dari merek legendaris Indonesia

8

Bali Ratih

Lulur / Body Scrub Coffee

Bali Ratih Lulur / Body Scrub Coffee 1

Rp28.000

Agak Murah

Lulur tradisional yang diolah dengan teknologi mutakhir

9

Yagi Natural

Coffee Body Scrub

Yagi Natural Coffee Body Scrub  1

Rp135.000

Agak Mahal

Warna kulit pada area lipatan makin cerah, jerawat punggung pun teratasi

10

Ayudya

Lulur Pengantin Coffee

Ayudya Lulur Pengantin Coffee  1

Rp15.800

Lebih Murah

Tersedia dalam beberapa pilihan kemasan untuk luluran di berbagai kesempatan

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

Scarlett WhiteningBody Scrub Coffee

Body Scrub Coffee 1
Sumber: scarlettwhitening.com
Body Scrub Coffee 2
Sumber: shopee.co.id
Body Scrub Coffee 3
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp75.000
Agak Mahal
Harga referensi
Rp75.000
Agak Mahal

Aroma kopinya membuat nyaman, banyak disukai penggunanya

Kelebihan:

  • Bulir-bulir scrub-nya halus sehingga aman untuk kulit 
  • Aromanya tahan seharian

Kekurangan:

  • Ada pengguna yang menyebutkan bahwa teksturnya  cukup padat, membuatnya cukup sulit dibilas

Untuk Anda yang memiliki tipe kulit sensitif, Anda bisa menggunakan body scrub ini. Pasalnya, buliran scrub-nya dibuat dengan tekstur yang sangat halus. Dengan demikian, Anda bisa membersihkan sel kulit mati dan kotoran pada kulit secara maksimal tanpa khawatir kulit akan terluka.


Diperkaya dengan kandungan glutathione dan vitamin E, kandungannya baik untuk menutrisi kulit Anda. Anda cukup menggunakan produk ini dua kali dalam seminggu. Regenerasi kulit berjalan lancar, kulit pun menjadi lebih lembap dan cerah.

Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

HanasuiBody Spa Exfoliating Gel Coffee with Collagen

Harga referensi
Rp27.300
Agak Murah

Kebaikan kopi dan kolagen dalam satu produk untuk kulit nan sehat

Kelebihan:

  • Aromanya cukup enak menurut sebagian pengguna

Kekurangan:

  • Untuk Anda yang memiliki bulu halus di bagian tangan atau kaki, Anda membutuhkan waktu ekstra ketika membersihkan peeling-nya

Rekomendasi lulur kopi lainnya dari kami adalah Body Spa Exfoliating Gel yang diproduksi oleh Hanasui. Produk ini tak hanya menjagokan ekstrak kopi, melainkan juga kolagen yang bantu kulit lebih sehat dan terawat. 


Ada pula kandungan lain yang bermanfaat untuk kulit, seperti allantoin, asam laktat, dan gliserol. Selain kaya dengan beragam kandungan, harga body scrub ini juga relatif murah.

No.3

MielsCoffee Body Scrubs

Harga referensi
Rp75.000
Agak Mahal

Lulur 2-in-1, satu tube bisa untuk wajah dan badan

Kelebihan: 

  • Aromanya enak dan bisa bertahan hingga 2 hari setelah digunakan menurut pengguna

Kekurangan: 

  • Menurut review, ada rasa berminyak setelah membilas produk ini sehingga akan lebih efektif bila membilas menggunakan air hangat

Bila Anda mencari produk 2-in-1, lulur yang bisa digunakan untuk wajah sekaligus badan, produk ini bisa dipertimbangkan. Pasalnya, produk ini dibuat menggunakan minyak kelapa murni yang dipadukan dengan gilingan biji kopi serta gula murni. Dengan begitu, produk ini menggunakan bahan-bahan alami.


Formulanya tidak hanya diklaim bisa memudarkan bekas jerawat saja, lho. Akan tetapi, formulanya juga diklaim dapat menyamarkan selulit bila digunakan secara teratur.

No.4

TIFF BODYCacao + Coffee

Harga referensi
Rp150.000
Lebih Mahal

Kaya kandungan terbaik untuk mengatasi kulit kering

Kelebihan:
  • Diperkaya kandungan alami dan vegan-friendly untuk mem-boost kulit kering

Kekurangan:

  • Menurut pengguna, teksturnya cukup padat sehingga membutuhkan waktu untuk membersihkan produk secara tuntas

Di balik kemasannya yang lucu, lulur yang memadukan kopi dan cokelat ini bisa Anda manfaatkan untuk mengatasi kulit yang sangat kering. Pasalnya, produk ini juga diperkaya dengan kandungan shea butter, grapeseed, dan sunflower oil. Perpaduan seluruh komposisi ini diklaim mampu menyamarkan selulit, mengatasi kulit kering, dan membuat kulit makin cerah.

No.5

Teratu Beauty Shea Butter Ground Coffee Scrub

Harga referensi
Rp70.000
Menengah

Mengandung formula yang dapat digunakan untuk menjaga kehalusan kulit

Kelebihan: 

  • Diperkaya kandungan shea butter, olive oil, dan kojic acid 
  • Tidak mengandung paraben, alkohol, dan pewangi buatan 

Kekurangan: 

  • Butiran scrub-nya cukup halus yang membuat Anda mungkin kurang merasa puas untuk membersihkan sel kulit mati

Lulur mandi yang satu ini diperkaya dengan kandungan shea butter dan olive oil. Oleh sebab itu, produk ini cocok untuk Anda yang memiliki kulit kering. Perpaduan komposisinya diklaim dapat menyamarkan dark spot, stretch mark, hingga membantu regenerasi sel kulit.


Menariknya lagi, produk yang dibuat tanpa mengandung paraben, alkohol, dan pewangi buatan ini dikemas dalam kemasan tube. Kemasan tube ini menjadikan produk lebih higienis dan mudah dibawa bepergian.

No.6

Nu AromaBody Scrub / Lulur Arabica Coffee

Harga referensi
Rp25.000
Agak Murah

Lulur tradisional Bali dengan aroma kopi arabika yang bisa digunakan tanpa bilas

Kelebihan:

  • Mengandung formula antioksidan yang menjaga kesehatan kulit 
  • Bisa digunakan tanpa bilas

Kekurangan;

  • Konsumen yang berkulit sensitif mengalami gatal-gatal setelah menggunakan produk ini

Lulur yang diformulasikan secara tradisional dengan resep turun temurun dari Bali ini memiliki aroma kopi arabika yang menyegarkan. Kandungan kopi dalam produk ini berperan sebagai antioksidan yang bermanfaat sebagai bahan kecantikan dan kesehatan kulit. Formulasinya dipercaya untuk mengembalikan elastisitas kulit sekaligus mendorong produksi kolagen.


Ada juga kandungan natural vitamin E dan olive oil yang menjaga kelembutan, kehalusan, dan kelembapan kulit. Aroma kopi arabika membuat Anda merasa relaks dan segar. Kulit menjadi lebih sehat, lembap, bersih, dan cerah. Menariknya, Anda bisa menggunakan produk ini di mana saja. Pasalnya, Anda tidak perlu membilas produk setelah digunakan.

No.7

Mustika RatuBody Scrub Kopi

Harga referensi
Rp53.391
Menengah

Kopi asli dari merek legendaris Indonesia

Kelebihan:

  • Menurut ulasan, perpaduan aroma kopi dan susu dari produk ini manis
  • Masih menurut ulasan pengguna, kulit terasa halus dan lembap setelah menggunakan produk ini 

Kekurangan:

  • Ada sensasi lengket pada kulit yang mungkin membuat Anda kurang nyaman dan membutuhkan waktu ekstra untuk membersihkannya


Bicara soal lulur kopi dan scrub, Anda tentu tak bisa melewatkan produk dari merek legendaris, Mustika Ratu. Pada produk ini, tim Mustika Ratu memberikan formula lulur dari kopi asli yang cocok untuk kulit orang Indonesia.


Ketika pertama kali membuka tutup kemasan, Anda akan melihat segel foil aluminium yang melindungi produk di dalamnya. Pengemasan ini membuat kualitas produk tetap terjaga dengan baik. Tak hanya itu, produk ini memiliki tekstur scrub yang halus dengan buliran-buliran yang tidak menyakiti kulit. Kulit Anda akan bersih, lembap, ternutrisi dengan baik, dan tentunya wangi menyegarkan. 

No.8

Bali RatihLulur / Body Scrub Coffee

Harga referensi
Rp28.000
Agak Murah

Lulur tradisional yang diolah dengan teknologi mutakhir

Kelebihan:

  • Sebagian besar pengguna merasa cocok dengan aroma kopinya 

Kekurangan:

  • Menurut pengguna, teksturnya creamy seperti tekstur body butter dan sulit dibilas 
  • Ada pengguna yang tidak merasakan manfaat dari produk ini

Produk ini tak perlu Anda ragukan lagi kualitasnya. Bali Ratih mengolah semua produknya, termasuk lulur kopi, dengan standar GMP (Good Manufacturing Practice) Cosmetics. Artinya, lulur kopi ini dibuat dengan menggunakan teknologi modern yang higienis. Bila Anda menginginkan produk yang terjamin bersih dan steril, produk inilah yang Anda cari.


Bulir lulur kopi Bali Ratih dapat mengangkat sel kulit mati, merangsang regenerasi kulit, serta memelihara lapisan kulit. Tak hanya itu, minyak esensial di dalamnya juga membantu memberi efek menenangkan setelah luluran.

No.9

Yagi NaturalCoffee Body Scrub

Harga referensi
Rp135.000
Agak Mahal

Warna kulit pada area lipatan makin cerah, jerawat punggung pun teratasi

Kelebihan: 

  • Aroma tubuh menjadi lebih segar berkat adanya kandungan serai, lemon, dan jeruk manis 
  • Diklaim mampu mencerahkan kulit ketiak

Kekurangan: 

  • Untuk memudarkan stretch mark, Anda perlu memadukan penggunaan produk ini dengan body butter

Apakah Anda memiliki masalah jerawat punggung dan warna ketiak yang gelap? Jika iya, cobalah untuk mengatasinya menggunakan produk ini. Perpaduan arabika Aceh Gayo dan bubuk cokelat efektif meremajakan sel kulit sekaligus mengurangi tumbuhnya jerawat punggung. Tingginya kandungan kafein membuat produk ini juga diklaim bermanfaat untuk mengurangi inflamasi.


Terlebih, produk ini diperkaya dengan Aceh virgin coconut oil yang dipercaya mampu meningkatkan kondisi skin barrier. Kulit gelap pada bagian lipatan juga makin cerah dengan adanya Java cocoa butter di dalam produk ini, lho! Warna kulit lebih rata, elastis, dan skin barrier makin sehat!

No.10

AyudyaLulur Pengantin Coffee

Harga referensi
Rp15.800
Lebih Murah

Tersedia dalam beberapa pilihan kemasan untuk luluran di berbagai kesempatan

Kelebihan:

  • Dibekali kemasan isi ulang yang lebih hemat
  • Ampuh mengangkat sel kulit mati

Kekurangan;

  • Ada pengguna yang merasa kurang cocok dengan adanya penambahan aroma lavender

Rekomendasi lulur kopi berikutnya merupakan produk dari Ayudya. Kandungan kopi Bali di dalamnya dapat meningkatkan sirkulasi aliran darah. Sementara itu, minyak lavender dapat menenangkan dan membantu mengurangi rasa stres. 


Produk ini tersedia dalam berbagai pilihan isi yang siap menemani Anda untuk self care dengan luluran. Menghempaskan stres dengan luluran coffee scrub plus lavender tentu bisa menjadi ide yang menarik!

Cara menggunakan lulur kopi sendiri

Cara menggunakan lulur kopi sendiri

Untuk memiliki kulit cantik dan bersih, Anda tidak harus sering-sering ke salon. Dengan melakukan perawatan sendiri menggunakan lulur kopi di rumah, Anda tetap bisa mendapatkan kulit nan bersih. Namun, agar hasilnya maksimal, ada beberapa cara yang perlu Anda lakukan. Ikuti beberapa tips berikut ini, ya!


  • Bersihkan tubuh sebelum mengaplikasikan lulur

Sebelum luluran, pastikan Anda sudah mandi dan tubuh sudah bersih dari kotoran serta keringat. Setelah itu, keringkan tubuh dengan handuk bersih supaya formula lulur bisa meresap dengan sempurna. Pada beberapa produk, lulur bisa saja diaplikasikan pada saat kulit kering sebelum mandi. Untuk itu, ikut arahan produk pilihan Anda. 


  • Pakailah body oil sebelum mengaplikasikan lulur

Jika tubuh sudah bersih dan kering, oleskan body oil, seperti minyak zaitun ke seluruh tubuh yang akan diaplikasikan lulur. Sambil mengoleskannya, Anda bisa melakukan pijatan ringan supaya lebih rileks. Dengan begitu, proses pengangkatan kotoran sel kulit mati saat luluran makin efektif serta membantu melembapkan kulit.


  • Gosok dengan gerakan memutar

Tahap selanjutnya adalah mengaplikasikan lulur ke seluruh tubuh secara merata. Jangan lupa, gosoklah bagian lipatan kulit, seperti ketiak, siku, selangkangan, dan leher. Setelah lulur setengah kering, lakukan gerakan pijat memutar untuk meluruhkan lulur sehingga pengelupasan sel kulit mati lebih optimal.


  • Diamkan lulur sampai meresap

Jika lulur sudah luruh, diamkan sekali lagi sisa-sisa lulur di tubuh supaya meresap ke kulit. Anda bisa mendiamkannya selama kurang lebih 10–15 menit. Setelah itu, Anda dapat membilas tubuh dengan air hingga bersih dan tidak ada lulur yang masih menempel. Anda tidak perlu membilas dengan sabun, cukup dengan air saja. Sesudahnya, keringkan tubuh Anda menggunakan handuk bersih.

Baca juga rekomendasi produk perawatan kulit lainnya di sini

Tidak hanya lulur kopi saja yang bisa Anda gunakan untuk merawat kulit. Ada beberapa jenis item dan produk perawatan tubuh lainnya yang bisa Anda lengkapi agar kulit lebih sehat dan bersinar. Selain kulit jadi lebih terawat, memakai produk-produk di bawah ini tentu dapat menenangkan pikiran dan meredakan stres. Mari simak artikel-artikel menarik berikut ini!

Kesimpulan

Lulur kopi memiliki berbagai khasiat yang mampu memelihara kesehatan dan kecantikan kulit Anda. Dalam memilih lulur kopi, perhatikanlah tekstur scrub yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Setelah itu, tentukan juga jenis kemasan yang cocok dengan kebutuhan Anda. 


Hal yang tak kalah penting, periksalah juga komposisi produk pilihan yang Anda idamkan. Dengan menggunakan lulur kopi yang tepat, kulit Anda akan makin glowing dan menawan. Selamat memilih dan merawat kecantikan kulit!

5 Rekomendasi Lulur Kopi terbaik

No. 1: Scarlett WhiteningBody Scrub Coffee

No. 2: HanasuiBody Spa Exfoliating Gel Coffee with Collagen

No. 3: MielsCoffee Body Scrubs

No. 4: TIFF BODYCacao + Coffee

No. 5: Teratu Beauty Shea Butter Ground Coffee Scrub

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Perawatan tubuh & kecantikan
  3. Perawatan badan
  4. 10 Rekomendasi Lulur Kopi Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.