• 10 Rekomendasi Sepeda Polygon Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Sepeda Polygon Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Sepeda Polygon Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Sepeda Polygon Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Sepeda Polygon Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Sepeda Polygon Terbaik (Terbaru Tahun 2020)

Bersepeda adalah olahraga yang dapat dinikmati oleh semua usia, mulai dari anak kecil hingga dewasa. Salah satu merek sepeda buatan Indonesia yang cukup terkenal dan diminati banyak orang adalah Polygon. Mengingat banyak jenis sepeda yang ditawarkan Polygon, tentu sebagai pembeli Anda sering merasa kebingungan.


Melalui artikel ini, kami akan memberikan tips cara memilih sepeda Polygon terbaik. Tipe sepeda favorit seperti Polygon Urbano 13, Polygon Relic20, dan Polygon Cascade 2 juga masuk ke dalam daftar rekomendasi kami. Untuk itu, baca sampai tuntas dan pilih tipe yang Anda sukai, ya!

Blogger/influencer yang ada di artikel ini

YSalma
  • Pembaharuan terakhir: 15 Mei 2020
  • 43.382 Views
Daftar isi

Cara memilih sepeda Polygon

Perusahaan Polygon Bikes memiliki standar klasifikasi di semua jenis sepedanya. Standar klasifikasi ini tentunya didesain mengikuti medan dan penggunanya. Untuk itu, perhatikan poin-poin di bawah ini saat akan membeli sepeda Polygon.

Sesuaikan dengan kebutuhan penggunaan

Hal pertama yang harus Anda ketahui saat ingin membeli sepeda Polygon adalah tujuan penggunaannya. Baik untuk olahraga, menunjang hobi, atau bersepeda santai tentunya memiliki desain yang berbeda. Untuk itu, pastikan Anda memilih sepeda yang sesuai dengan kebutuhan.

Pilih jenis sepeda gunung (MTB) untuk medan off-road

Sepeda gunung atau mountain bike (MTB) merupakan jenis sepeda yang disarankan untuk digunakan pada medan offroad layaknya di gunung. Secara sekilas, sepeda gunung akan berbeda dengan sepeda pada umumnya. Hal ini dapat Anda kenali dengan mudah melalui rangka dan ukuran ban yang lebih besar dibanding sepeda biasa.


Meskipun sepeda gunung dapat digunakan di berbagai medan, performa sepeda ini akan lebih baik jika digunakan di jalan offroad. Tak jarang, banyak orang yang menggunakan sepeda gunung untuk kegiatan olahraga hill climb dan down hill di lereng gunung. Hal ini dikarenakan desain sepeda gunung diperuntukan untuk dapat melewati jalanan berbatu, berlubang, maupun melakukan lompatan.

Pilih jenis sepeda balap (road bike) untuk bersepeda di jalan raya

Sepeda balap atau road bike merupakan jenis sepeda yang dirancang untuk digunakan melaju di atas aspal jalan raya. Umumnya, jenis sepeda ini digunakan untuk keperluan perlombaan balap sepeda yang melintasi trek panjang.


Salah satu ciri dari sepeda balap adalah bobotnya yang ringan serta bannya yang halus. Desain ini dimaksudkan agar Anda dapat memacu sepeda balap dengan kecepatan tinggi dan melewati jalanan berkelok. Maka dari itu, sepeda balap tidak disarankan digunakan pada jalan yang tidak rata.

Pilih jenis sepeda kota (urban) untuk kegiatan sehari-hari di perkotaan

Bila Anda tinggal di daerah perkotaan dengan berbagai jenis permukaan jalan seperti aspal, tanah, maupun conblock, menggunakan sepeda kota adalah pilihan yang tepat. Ciri khas dari sepeda urban adalah adanya setang yang lebar sehingga menjadikan posisi tubuh Anda tegak.

Ban sepeda kota juga lebih lebar dari ban sepeda balap (road bike), tetapi tidak lebih lebar dibanding ban sepeda gunung (mountain bike). Jadi dapat dikatakan bahwa sepeda urban merupakan perpaduan antara sepeda balap dan sepeda gunung.

Pilih jenis sepeda BMX untuk Anda yang senang melakukan atraksi lompatan tinggi

Sepeda BMX atau bicycle motorcross biasanya memiliki roda yang relatif lebih kecil dibanding sepeda jenis lainnya. Ukuran roda sepeda BMX pada umumnya adalah 20 inci. Meski memiliki ukuran yang kecil, sepeda BMX justru menjadi sepeda favorit orang dewasa.


Sepeda BMX sendiri biasa digunakan untuk kegiatan freestyle, yaitu olahraga sepeda dengan gaya akrobatis. Biasanya, penggunanya akan membawa sepeda untuk melewati tangga, pagar, flip, maupun lintasan ekstrim lainnya. Untuk itu, desain rangka sepeda BMX dibuat ringan dan tetap kuat sehingga tidak mudah rusak. Sayangnya, sepeda ini tidak nyaman digunakan untuk bersepeda jarak jauh. 

Pilih jenis sepeda anak (junior) untuk anak-anak

Dari jenisnya dan namanya, sudah sangat jelas bahwa sepeda ini dikhususkan untuk anak-anak yang baru belajar atau sudah bisa bersepeda. Meski terkadang banyak orang tua membelikan sepeda berukuran besar untuk anaknya dengan alasan menghemat biaya, hal tersebut tentunya tidak baik. 

Dalam memilih sepeda anak, perhatikan bobot dan fitur remnya untuk memastikan anak dapat belajar bersepeda dengan aman dan nyaman. Untuk itu, pastikan Anda memilih sepeda yang tepat untuk anak Anda, ya!

Sesuaikan dengan ukuran tubuh Anda

Sesuaikan dengan ukuran tubuh Anda
Saat Anda ingin membeli sepeda Polygon, pastikan bahwa ukuran sepeda yang Anda pilih dapat memberikan kenyamanan saat digunakan. Cobalah berbagai jenis sepeda untuk dapat memperhitungkan kenyamanan penggunaannya.


Ukuran sepeda biasa dinyatakan dalam format huruf, misalnya XS (Extra Small), S (Small), M (Medium), L (Large), XL (Extra Large). Namun, di beberapa jenis sepeda ada juga yang menggunakan angka sebagai ukurannya.


Pada poin ini, pilihlah sepeda yang memungkinkan Anda untuk mencapai setang dengan nyaman, terutama saat Anda menggunakan rem. Perhatikan juga tinggi badan Anda saat menentukan ukuran sepeda. Jangan lupa untuk memperhitungkan jarak antara seatpost dan setang.


Cobalah untuk mengukur tinggi badan dan panjang kaki terlebih dahulu sebelum membeli sepeda Polygon secara online. Namun, apabila dimungkinkan, cobalah sepeda secara langsung di tokonya.

Sesuaikan dengan anggaran yang Anda miliki

Sesuaikan dengan anggaran yang Anda miliki
Mengingat sepeda Polygon adalah merek yang cukup terkenal, tak heran beberapa produk yang ditawarkan memiliki harga jual yang lebih tinggi dibanding merek lainnya. Terdapat harga sepeda mulai dari 2 juta hingga ratusan juta. Untuk itu, tentukan batas pengeluaran Anda saat ingin membeli sepeda.


Perhitungkan juga bahwa Anda bukan hanya membeli sepeda. Melainkan harus menyiapkan peralatan keamanan lain seperti lampu sepeda di malam hari, sarung tangan, maupun helm sepeda. Anda juga harus menyiapkan biaya perawatannya. Oleh karena itu, pertimbangkan dana yang Anda miliki dengan cermat.

Produk rekomendasi khusus

Spesialis
mybest

10 Rekomendasi sepeda Polygon terbaik

Setelah Anda mengetahui cara memilih sepeda Polygon terbaik, selanjutnya kami akan merekomendasikan produk sepeda Polygon untuk Anda. Selamat memilih!

10
TipeUrban
Berat11,6 kg
Ukuran11
WarnaKrem dan Abu-abu
9
Tipe Urban
Berat13,6 kg
Ukuran 16
WarnaHitam, biru, merah, putih
8
Tipe MTB
Berat17 kg
UkuranM
WarnaHitam
7
Tipe Junior
Berat12,38 kg
Ukuran10
WarnaBiru
6
Tipe Road
Berat9,98 kg
Ukuran48, 51, 54
WarnaHitam-oranye-toska, putih-silver-ungu
5
Tipe Road
Berat9,5 kg
Ukuran43,46, 49
WarnaHitam-biru
4
Tipe BMX
Berat12,53 kg
Ukuran8
WarnaHitam
3
Tipe MTB
Berat14.3 kg
UkuranS, M, L, XL
WarnaHijau-hitam
2
Tipe Urban
Berat18 kg
Ukuran17
WarnaAbu-abu dan hitam
1
Tipe Road
Berat14,75 kg
Ukuran49, 52, 56, 59
WarnaKrem

Tabel perbandingan sepeda Polygon terbaik

Gambar produk
1
Polygon BEND RIV 1

Polygon

2
Polygon Impression AX  1

Polygon

3
Polygon Siskiu N9  1

Polygon

4
Polygon RUDGE 3 1

Polygon

5
Polygon Divine R5 1

Polygon

6
Polygon Strattos S2 1

Polygon

7
Polygon RELIC20 1

Polygon

8
Polygon Cascade 2 1

Polygon

9
Polygon Sierra Oosten 26 1

Polygon

10
Polygon Urbano I3 1

Polygon

Nama produk

BEND RIV

Impression AX

Siskiu N9

RUDGE 3

Divine R5

Strattos S2

RELIC20

Cascade 2

Sierra Oosten 26

Urbano I3

KeunggulanTouring sepeda jadi lebih n...Sepeda berpasangan dengan k...Desainnya gagah, sistem sus...Tunjukan gaya freestyle-mu ...Sepeda balap perempuan pert...Melintas jalanan perkotaan ...Perpaduan sepeda BMX dan ur...Taklukkan trek ekstrem deng...Bersepeda santai berkelilin...Bobotnya ringan dan mudah d...
HargaRp 14.500.000,00Rp 6.250.000,00Rp 39.500.000,00Rp 2.100.000,00Rp 12.450.000,00Rp 5.750.000,00Rp 2.250.000,00Rp 2.600.000,00Rp 3.200.000,00Rp 4.600.000,00
Tipe Road Urban MTB BMX Road Road Junior MTB Urban Urban
Berat14,75 kg18 kg14.3 kg12,53 kg9,5 kg9,98 kg12,38 kg17 kg13,6 kg11,6 kg
Ukuran49, 52, 56, 5917S, M, L, XL843,46, 4948, 51, 5410M1611
WarnaKremAbu-abu dan hitamHijau-hitamHitamHitam-biruHitam-oranye-toska, putih-silver-unguBiruHitamHitam, biru, merah, putihKrem dan Abu-abu
Tautan produk

Baca juga rekomendasi sepeda lainnya di sini

Selain merek terkenal seperti Polygon, kami telah menyiapkan beberapa artikel sepeda lain yang dapat Anda pertimbangkan. Anda pun dapat membandingkan harga dan kualitasnya melalui beberapa referensi di bawah ini. 

Kesimpulan

Aktivitas bersepeda telah menjadi gaya hidup masyarakat di Indonesia. Selain dapat membuat sehat, alat transportasi sepeda mampu melewati kemacetan yang kerap terjadi di kota-kota besar. Artinya, bersepeda bukan hanya karena hobi, melainkan menjadi moda transportasi yang murah dan ramah lingkungan sehingga siapa pun dapat membelinya.


Dengan adanya artikel di atas, kami berharap Anda dapat menemukan sepeda Polygon yang pas dan nyaman saat digunakan. Jangan lupa untuk bersepeda secara aman, ya!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Sepeda Lipat Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sepeda Lipat Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Sepeda lipat adalah sepeda yang dapat dilipat dan disimpan dalam bentuk yang ringkas. Banyak produsen sepeda lipat terkenal, seperti Polygon, United Bike, hingga Dahon yang menawarkan beragam model sepeda lipat. Masing-masing produk tentu saja memiliki karakter yang berbeda-beda.Nah, agar Anda tidak salah pilih, kami akan membahas cara memilih sepeda lipat yang tepat. Simak juga rekomendasi produknya dan temukan sepeda lipat yang sesuai kebutuhan Anda. Daripada berdiam diri saja di rumah, marilah bersepeda untuk jiwa dan raga yang lebih sehat!
    Outdoor & sports
    387.740 Views
  • 10 Rekomendasi Sepeda Gunung Terbaik untuk Pemula (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sepeda Gunung Terbaik untuk Pemula (Terbaru Tahun 2020)
    Sepeda gunung dapat digunakan untuk berbagai macam medan. Mulai dari jalanan kota yang mulus sampai jalanan pegunungan yang tidak rata bisa Anda tempuh. Ketika memilih sepeda gunung untuk pertama kali, Anda pasti bingung karena terdapat banyak jenis sepeda gunung di pasaran.Produsen ternama seperti United, Polygon, Viva Cycle, dan berbagai produsen sepeda lainnya juga banyak mengeluarkan produk sepeda gunung. Oleh karena itu, kami akan menjelaskan cara memilih serta merekomendasikan sepuluh sepeda gunung terbaik untuk pemula. Pilihlah yang paling Anda sukai dan sesuai dengan kebutuhan!
    Outdoor & sports
    359.884 Views
  • 10 Rekomendasi Sepeda Balap (Road Bike) Terbaik untuk Pemula (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sepeda Balap (Road Bike) Terbaik untuk Pemula (Terbaru Tahun 2020)
    Sepeda balap atau road bike merupakan moda transportasi yang banyak disukai karena menyehatkan dan ramah lingkungan. Road bike yang saat ini beredar di pasaran tersedia dalam berbagai tipe. Sebut saja keluaran merek-merek ternama, seperti Polygon, United, Element, dan sebagainya. Komponen-komponennya pun tergolong banyak sehingga acap kali membuat bingung, khususnya bagi para pemula.Untuk itu, kami akan menjelaskan poin-poin yang perlu diperhatikan ketika memilih road bike. Kemudian, kami akan memperkenalkan rekomendasi produk untuk mengakomodasi berbagai kebutuhan bersepeda Anda. Simak informasinya dan temukan road bike favorit Anda di sini!
    Outdoor & sports
    156.947 Views
  • 10 Rekomendasi Raket Bulu Tangkis Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Raket Bulu Tangkis Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Olahraga bulu tangkis adalah salah satu dari sekian banyak olahraga yang digemari banyak orang. Mulai dari anak-anak hingga dewasa, dapat memainkan olahraga ini. Raket, menjadi hal yang sangat penting dalam olahraga ini. Untuk mendukung permainan yang berkualitas, dibutuhkan raket yang bagus dan nyaman digunakan.Kali ini, kami akan memperkenalkan produk raket bulu tangkis yang bagus dan berkualitas seperti Yonex, Adidas, Li-Ning, dan sebagainya, yang dapat digunakan untuk pemula atau untuk Anda yang sudah profesional. Namun, sebelum itu kami akan menjelaskan terlebih dahulu poin-poin yang harus Anda perhatikan dalam memilih raket bulu tangkis. Silakan disimak!
    Outdoor & sports
    125.823 Views
  • 10 Rekomendasi Sepeda Hybrid Terbaik yang Cocok untuk Pemula (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sepeda Hybrid Terbaik yang Cocok untuk Pemula (Terbaru Tahun 2020)
    Sepeda hybrid adalah kombinasi antara sepeda gunung (mountain bike) dan sepeda balap (road bike). Sepeda ini banyak digemari karena cukup tangguh dan dapat digunakan di berbagai medan. Selain Polygon, ada juga Pacific Bike dan United Bike yang menjual sepeda hybrid dengan berbagai model. Nah, untuk Anda yang masih baru dalam dunia sepeda pasti bingung memilih mana yang tepat. Jadi, kami akan memperkenalkan cara memilih sepeda hybrid yang tepat untuk pemula. Simak pula rekomendasi produknya dan temukan sepeda hybrid yang siap dibawa melenggak-lenggok di jalanan!
    Outdoor & sports
    82.852 Views
  • 10 Rekomendasi Helm Sepeda Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Helm Sepeda Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Bersepeda adalah salah satu kegiatan yang banyak digemari orang dari berbagai kalangan dan usia. Sama seperti mengendarai sepeda motor, helm adalah benda penting yang wajib digunakan saat mengendarai sepeda. Khususnya dalam kegiatan bersepeda dengan jarak yang jauh, helm akan melindungi kepala Anda jika terjatuh.Berbagai brand terkenal seperti Endura, Limar, dan Rockbros berlomba membuat helm sepeda yang ringan, modis, dan berharga terjangkau. Kami akan menjelaskan kepada Anda poin penting dalam memilih helm sepeda. Kami pun akan memberikan rekomendasi helm sepeda terbaik yang layak Anda miliki. Yuk, disimak!
    Outdoor & sports
    54.148 Views
  • 10 Rekomendasi Sepeda Balap GIANT Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sepeda Balap GIANT Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Giant (GIANT) merupakan salah satu produsen sepeda dengan kualitas premium. Perusahaan ini sudah memproduksi banyak model yang bisa disesuaikan dengan tujuan dan level Anda. Beberapa di antaranya adalah model sepeda yang dirancang untuk pemula hingga model sepeda untuk profesional.Saat hendak memilih sepeda, ada beberapa faktor yang perlu dipertimbangkan, seperti material rangka, jenis rem, hingga modelnya. Kami akan mengulas cara memilih sepeda Giant dengan berbagai model pilihan, seperti Contend, TCR, Propel, Defy, dan lainnya. Bacalah dengan saksama dan temukan produk yang sesuai dengan kebutuhan Anda.
    Outdoor & sports
    9.087 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori