• 10 Rekomendasi Sepeda Polygon Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 1
  • 10 Rekomendasi Sepeda Polygon Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 2
  • 10 Rekomendasi Sepeda Polygon Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 3
  • 10 Rekomendasi Sepeda Polygon Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 4
  • 10 Rekomendasi Sepeda Polygon Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 5

10 Rekomendasi Sepeda Polygon Terbaik (Terbaru Tahun 2021)

Sepeda merk Polygon dikenal berkualitas tinggi. Terdapat macam-macam jenis sepeda Polygon dapat dijumpai di pasaran, baik untuk anak-anak maupun dewasa. Harga sepeda Polygon pun variatif, tergantung spesifikasi tiap produk. Anda yang belum mengetahui tingkatan atau tipe sepeda Polygon bisa saja kesulitan memilih produk yang tepat. 


Kali ini, kami akan memberikan tips cara memilih sepeda Polygon terbaik. Jenis sepeda Polygon yang bagus untuk pemula hingga profesional, seperti CLAIRE24, URBANO 13, dan XTRADA 5 akan Anda temukan. Hanya sepeda Polygon urutan atas yang kami tampilkan untuk Anda. Selamat membaca!

Pakar/kreator yang ada di artikel ini

YSalma
  • Pembaharuan terakhir: 10 Mei 2021
  • 78.630 Views
Daftar isi

Keunggulan sepeda merek Polygon

Polygon Bikes merupakan salah satu merek lokal ternama di Indonesia yang berdiri sejak 1989. Sepeda merek Polygon sendiri bukan hanya dijual di Indonesia saja, melainkan juga terdistribusi hingga 32 negara. Ada banyak jenis sepeda Polygon yang sudah diproduksi dan laku keras di pasaran. Beberapa di antaranya adalah tipe MTB, Road, City Bike, BMX, Dirt Jump, dan Youth. 


Salah satu teknologi Polygon yang telah diakui dunia adalah Floating Suspension System yang didesain pada tahun 2012. Teknologi ini dimuat dalam media Jerman “World of MTB” sebagai teknologi yang otentik dan menyumbang teknologi sepeda MTB dunia. Setiap produk Polygon juga dirancang oleh Ripple Coalition Team yang terdiri dari teknisi dan tim kreatif dari beberapa negara. Hal inilah yang membuat kualitas sepeda Polygon berbeda dengan merek sepeda lainnya. 

Cara memilih sepeda Polygon

Perusahaan Polygon memiliki standar klasifikasi berdasarkan medan penggunanya di semua tingkatan jenis sepeda. Untuk itu, perhatikan poin-poin di bawah ini saat Anda membeli sepeda Polygon.

Sesuaikan tipe sepeda Polygon dengan kebutuhan

Hal pertama yang harus Anda ketahui saat ingin membeli sepeda Polygon adalah tujuan penggunaannya. Baik untuk menunjang hobi maupun olahraga profesional, tentunya tiap jenis sepeda Polygon memiliki karakteristik berbeda. 

MTB, temani Anda jelajahi medan offroad

Sepeda gunung atau mountain bike (MTB) merupakan jenis sepeda yang biasa digunakan pada medan offroad layaknya di gunung. Sepeda MTB juga kerap digunakan untuk olahraga ekstrem, seperti hill climb dan down hill di lereng gunung. Secara khusus, sepeda MTB didesain agar dapat digunakan melewati jalanan berbatu, berlubang, atau melakukan lompatan.

Tidak hanya itu, rangka sepeda MTB pun terlihat berbeda dengan tipe sepeda lainnya. Hal ini dapat Anda kenali dengan mudah melalui rangka dan ukuran ban yang lebih besar dibandingkan sepeda biasa. Jenis ban yang digunakan juga memiliki kemampuan untuk mencengkeram tanah dengan kuat. Bahkan, gear sepeda MTB dirancang khusus agar pedal terasa ringan diinjak, terutama saat melewati tanjakan.

Road bike, melaju dengan cepat di jalan raya

Sepeda balap atau road bike merupakan jenis sepeda yang dirancang untuk bersepeda dengan cepat. Umumnya, jenis sepeda ini digunakan untuk keperluan perlombaan balap sepeda yang melintasi trek panjang. Namun, belakangan ini sepeda road bike juga kerap digunakan untuk berolahraga santai di jalan raya. 


Di pasaran sendiri, sepeda road bike memiliki beberapa tipe sesuai dengan tingkatan kebutuhannya, seperti tipe versatileendurance, dan competitive. Meski spesifikasinya berbeda, sepeda road bike memiliki karakteristik yang khas. Salah satunya adalah bobot ringan serta ban yang halus. Hasilnya, Anda dapat dengan mudah memacu sepeda dalam kecepatan tinggi melewati jalanan berkelok. Untuk itu, sepeda road bike tidak disarankan digunakan pada jalan yang tidak rata.

Urban, asyik melintasi perkotaan

Bila Anda tinggal di daerah perkotaan yang umumnya memiliki berbagai jenis permukaan jalan, sepeda urban tepat dipilih. Sepeda urban atau kadang disebut sepeda kota cocok digunakan melintasi berbagai jenis jalan, seperti aspal, tanah, dan conblock. Ciri khas sepeda urban adalah setang lebarnya yang memungkinkan Anda duduk tegak saat mengendarainya.

Ban sepeda urban juga lebih lebar dari ban road bike, tetapi tidak lebih lebar dibanding ban mountain bike. Jadi, dapat dikatakan bahwa sepeda urban merupakan perpaduan antara sepeda balap dan sepeda gunung.

BMX, mudahkan Anda melakukan gerakan akrobatik

Sepeda BMX atau bicycle motorcross biasanya memiliki roda yang relatif lebih kecil dibanding sepeda jenis lainnya. Meski memiliki ukuran yang kecil, sepeda BMX justru menjadi sepeda favorit orang dewasa.


Sepeda BMX disukai banyak orang karena biasa digunakan untuk kegiatan freestyle, yaitu olahraga sepeda dengan gaya akrobatis. Biasanya, penggunanya akan membawa sepeda untuk melewati tangga, pagar, melakukan flip, atau melalui lintasan ekstrem lainnya. Untuk itu, rangka sepeda BMX didesain ringan dan kuat agar tidak mudah rusak. Sayangnya, sepeda tipe ini tidak nyaman digunakan untuk kegiatan jarak jauh meski memiliki bobot ringan. 

Sepeda anak (junior), ideal untuk anak-anak

Meski banyak orang tua membelikan sepeda berukuran besar untuk anaknya dengan alasan menghemat biaya, hal tersebut tentunya tidak tepat. Selain belum sesuai dengan usia, sepeda yang lebih besar dibanding tubuh anak tentu tidak cukup nyaman digunakan. Oleh karena itu, pastikan Anda membelikan sepeda yang tepat untuk anak Anda. 

Salah satu poin terpenting saat Anda ingin membeli sepeda anak adalah memperhatikan bobot dan fitur remnya. Saat anak Anda masih dalam tahap belajar, terkadang ia belum bisa mengontrol kecepatannya. Mempertimbangkan hal tersebut, fungsi rem sangatlah penting untuk diperhatikan. 

Folding, bentuknya ringkas dan mudah dibawa ke mana pun

Sepeda tipe folding atau sepeda lipat merupakan sepeda yang dapat dilipat sehingga bentuknya menjadi lebih ringkas. Tipe sepeda ini sangat disukai oleh orang-orang yang sangat aktif bersepeda di mana saja. Anda pun dapat dengan mudah membawanya masuk ke dalam angkutan umum, kereta MRT, atau bagasi mobil. 


Mengingat bentuk frame dan bannya yang kecil, sepeda lipat tidak mampu digunakan pada semua medan. Selain itu, kecepatan sepeda ini tidak dapat mengimbangi sepeda road bike, urban, maupun MTB. Mengingat karakteristik tersebut, ada baiknya Anda menggunakan sepeda lipat untuk aktivitas bersepeda santai pada jalan yang beraspal saja. 

Kenali jenis-jenis frame sepeda Polygon

Saat memilih sepeda Polygon, Anda perlu memperhatikan material frame yang digunakan karena akan memengaruhi bobot sepeda. Simak ulasan berikut ini untuk mengetahui karakteristik dari jenis material frame pada sepeda Polygon.

Besi atau hi-ten steel, kuat dan kukuh

Besi atau hi-ten steel, kuat dan kukuh

Besi atau sering juga disebut hi-ten steel merupakan bahan frame sepeda yang terbuat dari besi atau campuran baja. Umumnya, sepeda dengan spesifikasi low-end hingga medium akan menggunakan material ini. Karakteristik hi-ten steel adalah lebih murah dan berat daripada jenis material lain. Meski demikian, material ini cukup kuat terhadap benturan. 


Apabila frame sepeda terkena benturan, akan terlihat penyok pada bagian frame-nya. Namun, Anda tak perlu khawatir karena frame hi-ten steel dapat dengan mudah diperbaiki. Sayangnya, jenis frame ini memiliki kekurangan, yakni mudah berkarat. Untuk itu, berikan perawatan ekstra pada sepeda yang Anda miliki. 

Aluminium atau alloy, antikarat dan ringan

Aluminium atau alloy, antikarat dan ringan

Frame aluminium atau biasa disebut alloy merupakan jenis frame yang menggunakan material metal campuran aluminium. Jenis frame ini cukup populer digunakan pada beragam produk sepeda karena berbobot ringan. 


Meskipun ringan, frame ini cukup kuat dan tahan karat. ALX Alloy dan AL6 Alloy adalah contoh seri rangka aluminium berkualitas tinggi buatan Polygon.


Penurunan kualitas rangka aluminium hanya akan terasa seiring dengan masa pemakaian sepeda. Selain itu, Anda harus berhati-hati saat menggunakan sepeda karena material ini tidak elastis dan cenderung kaku. 


Ketika sepeda terkena benturan atau menerima beban berat, kemungkinan frame menjadi penyok dan patah bisa saja terjadi. Jika terjadi kerusakan, akan sangat sulit untuk memperbaikinya. Untuk itu, gunakanlah sepeda bukan pada medan yang ekstrem. 

Karbon, ringan dan futuristik

Frame karbon memiliki bobot yang paling ringan dibanding jenis frame sepeda lainnya. Hal tersebut membuatnya banyak digunakan pada road bike yang membutuhkan akselerasi dan kecepatan. 


Selain itu, material karbon juga mudah dibentuk sehingga frame sepeda dapat didesain unik dan eksotis. Tidak heran harga sepeda Polygon dengan frame karbon di pasaran memiliki harga yang tinggi. 


Untuk produk merek Polygon sendiri, material ACX merupakan material frame karbon yang paling ringan, kaku, dan kuat. Meski demikian, bukan berarti material karbon tidak memiliki kekurangan. Saat sepeda terbentur keras, frame bisa retak atau bahkan patah. 

Sesuaikan dengan tinggi badan Anda

Sesuaikan dengan tinggi badan Anda
Sepeda Polygon tersedia dalam beragam ukuran. Bahkan, berbeda jenis sepeda maka berbeda pula ukurannya. Untuk itu, pastikan bahwa Anda memilih sepeda dengan ukuran yang tepat agar sepeda nyaman digunakan. 

Anda bisa membeli produk yang memungkinkan Anda mencapai setang dengan nyaman, terutama saat Anda menggunakan rem. Jangan lupa juga untuk memperhitungkan jarak antara seatpost dan setang. 


Hal-hal di atas memang mudah Anda lakukan saat langsung mendatangi toko sepeda Polygon. Namun, bagaimana jika Anda ingin membelinya secara online?


Tidak masalah, Anda tetap bisa membeli sepeda Polygon melalui e-commerce sites dengan menggunakan tinggi badan Anda sebagai acuan. Jika Anda memiliki tinggi badan 150–160 cm, pilihlah sepeda ukuran XS. Sementara itu, sepeda ukuran S cocok untuk orang setinggi 160–170 cm dan M untuk Anda yang tingginya 165–175 cm


Bagi Anda yang tinggi badannya 170–180 cm, tidak perlu ragu untuk membeli sepeda Polygon ukuran L. Di sisi lain, sepeda XL cocok untuk Anda yang tingginya 175–185 cm. Nah, partner terbaik Anda yang tubuhnya setinggi 180–190 cm adalah sepeda Polygon XXL.

Produk rekomendasi khusus

Spesialis
mybest

10 Rekomendasi sepeda Polygon terbaik

Selanjutnya, kami akan memberikan daftar rekomendasi sepeda Polygon terbaik. Pilihlah produk sesuai kebutuhan Anda dan keunggulan yang ditawarkan.

10
JenisJunior
Material frameHi-ten frame
Berat12,38 Kg
UkuranOne size
WarnaSilver
9
JenisJunior, DJ/BMX
Material frameHi-ten steel, freestyle BMX
Berat12,53 kg
UkuranAll size
WarnaBlack
8
JenisJunior
Material frameAL6 CITY, 9X135MM
BeratTidak disebutkan
UkuranOne size
WarnaLight Green
7

Polygon BikesXTRADA 5

502643002

Mulai dari Rp 6.250.000,00

JenisMTB, trail, XC
Material frameALX XC 27,5” & 29”
Berat13,8 kg (size 27,5 M)
Ukuran27,5" (small, medium, large), 29" (medium, large, xtra large)
WarnaGreen Grey
6

Polygon BikesURBANO 5

502624001

Mulai dari Rp 4.950.000,00

JenisUrban, folding
Material frameFoldable ALX frame with safety lock and magnetic
BeratTidak disebutkan
UkuranAll size
WarnaBlack Cream
5

Polygon BikesSISKIU N9

502411001

Mulai dari Rp 38.125.000,00

JenisEnduro, trail, MTB
Material frameALX AM/Enduro 170MM Travel (27,5”)/160 mm Travel (29”), Taper H/T
Berat14,3 kg (27,5 M)
Ukuran27,5" (small, medium), 29" (medium, large, xtra large)
WarnaGreen Black
4
JenisUrban, tandem
Material frameAlutech alloy tandem frame
BeratTidak disebutkan
UkuranAll size
WarnaGrey
3

Polygon BikesSTRATTOS S2

502675001

Mulai dari Rp 6.600.000,00

JenisRoad bike, all rounder
Material frameALX All-Round
Berat10,2 kg (size M)
UkuranS, M
WarnaGrey
2
JenisUrban, road, touring
Material frameGravel ALX W/flatmount, carrier ready
BeratTidak disebutkan
UkuranS, M, L
WarnaCharcoal Brown
1
JenisRoad bike, performance
Material frameACX Carbon Performance Road Frame
BeratTidak disebutkan
UkuranXS, S, M, L, XL, XXL
WarnaRed, Red/Charcoal

Tabel perbandingan sepeda Polygon terbaik

Gambar produk
1
Polygon Bikes HELIOS LT8 1

Polygon Bikes

2
Polygon Bikes BEND R5 1

Polygon Bikes

3
Polygon Bikes STRATTOS S2 1

Polygon Bikes

4
Polygon Bikes IMPRESSION AX 1

Polygon Bikes

5
Polygon Bikes SISKIU N9 1

Polygon Bikes

6
Polygon Bikes URBANO 5 1

Polygon Bikes

7
Polygon Bikes XTRADA 5 1

Polygon Bikes

8
Polygon Bikes CLAIRE24 1

Polygon Bikes

9
Polygon Bikes RUDGE 3 1

Polygon Bikes

10
Polygon Bikes MAZE 20 1

Polygon Bikes

Nama produk

HELIOS LT8

BEND R5

STRATTOS S2

IMPRESSION AX

SISKIU N9

URBANO 5

XTRADA 5

CLAIRE24

RUDGE 3

MAZE 20

Keunggulan

Sepeda balap dengan performa kelas profesional dunia

Keren dan enteng untuk touring dengan nyaman

Melintas dengan cepat tanpa khawatir tenaga terkuras

Sepeda berpasangan dengan keamanan yang maksimal

Manly dan suspensinya optimal hadapi segala rintangan

Sepeda lipat compact yang ekonomis

Siap terobos jalan setapak sampai ke puncak

Sepeda feminin untuk anak perempuan tersayang

Tunjukkan gaya akrobatik tanpa takut rangkanya patah

Nyaman dan ringan, hadiah berkesan untuk si kecil

Harga mulai dariRp 34.000.000,00Rp 18.200.000,00Rp 6.600.000,00Rp 7.000.000,00Rp 38.125.000,00Rp 4.950.000,00Rp 6.250.000,00Rp 3.100.000,00Rp 2.500.000,00Rp 1.700.000,00
JenisRoad bike, performanceUrban, road, touringRoad bike, all rounder Urban, tandem Enduro, trail, MTBUrban, foldingMTB, trail, XCJuniorJunior, DJ/BMX Junior
Material frameACX Carbon Performance Road FrameGravel ALX W/flatmount, carrier ready ALX All-RoundAlutech alloy tandem frame ALX AM/Enduro 170MM Travel (27,5”)/160 mm Travel (29”), Taper H/TFoldable ALX frame with safety lock and magnetic ALX XC 27,5” & 29”AL6 CITY, 9X135MM Hi-ten steel, freestyle BMX Hi-ten frame
BeratTidak disebutkanTidak disebutkan10,2 kg (size M)Tidak disebutkan14,3 kg (27,5 M)Tidak disebutkan13,8 kg (size 27,5 M)Tidak disebutkan12,53 kg12,38 Kg
UkuranXS, S, M, L, XL, XXLS, M, LS, MAll size27,5" (small, medium), 29" (medium, large, xtra large)All size27,5" (small, medium, large), 29" (medium, large, xtra large)One sizeAll sizeOne size
WarnaRed, Red/CharcoalCharcoal Brown GreyGreyGreen BlackBlack CreamGreen GreyLight GreenBlackSilver
Tautan produk

Baca juga rekomendasi sepeda lainnya di sini

Selain merek terkenal seperti Polygon, kami telah menyiapkan beberapa artikel sepeda lain yang dapat Anda pertimbangkan. Anda pun dapat membandingkan harga dan kualitasnya melalui beberapa referensi di bawah ini. 

Kesimpulan

Untuk menghemat pengeluaran, mungkin Anda berencana membeli sepeda Polygon bekas. Namun, sebenarnya harga sepeda bekas Polygon tidak berbeda jauh dengan sepeda baru. Belum lagi Anda juga perlu membeli lampu, helm, dan aksesori lainnya. Oleh karena itu, membeli sepeda Polygon baru lebih kami rekomendasikan.


Kami telah memberikan rekomendasi produk sepeda Polygon terbaik mulai dari harga 2 jutaan, 5 jutaan, hingga puluhan juta. Semoga ulasan kami dapat membantu Anda menemukan produk terbaik.

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Sepeda Lipat Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Sepeda Lipat Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Sepeda lipat adalah sepeda yang dapat dilipat dan disimpan dalam bentuk yang ringkas. Banyak produsen sepeda lipat terkenal, seperti Polygon, United Bike, hingga Dahon yang menawarkan beragam model sepeda lipat. Masing-masing produk tentu saja memiliki karakter yang berbeda-beda.Nah, agar Anda tidak salah pilih, kami akan membahas cara memilih sepeda lipat yang tepat. Simak juga rekomendasi produknya dan temukan sepeda lipat yang sesuai kebutuhan Anda. Daripada berdiam diri saja di rumah, marilah bersepeda untuk jiwa dan raga yang lebih sehat!
    Sepeda
    576.193 Views
  • 10 Rekomendasi Sepeda Gunung Terbaik untuk Pemula (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Sepeda Gunung Terbaik untuk Pemula (Terbaru Tahun 2021)
    Sepeda gunung dapat digunakan untuk berbagai macam medan. Mulai dari jalanan kota yang mulus sampai jalanan pegunungan yang tidak rata bisa Anda tempuh. Ketika memilih sepeda gunung untuk pertama kali, Anda pasti bingung karena terdapat banyak jenis sepeda gunung di pasaran.Produsen ternama seperti United, Polygon, Viva Cycle, dan berbagai produsen sepeda lainnya juga banyak mengeluarkan produk sepeda gunung. Oleh karena itu, kami akan menjelaskan cara memilih serta merekomendasikan sepuluh sepeda gunung terbaik untuk pemula. Pilihlah yang paling Anda sukai dan sesuai dengan kebutuhan!
    Sepeda
    500.704 Views
  • 10 Rekomendasi Sepeda Balap (Road Bike) Terbaik untuk Pemula (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Sepeda Balap (Road Bike) Terbaik untuk Pemula (Terbaru Tahun 2021)
    Sepeda balap atau road bike merupakan moda transportasi yang banyak disukai karena murah, menyehatkan, dan ramah lingkungan. Road bike yang saat ini beredar di pasaran tersedia dalam berbagai tipe. Sebut saja keluaran merk-merk ternama, seperti Polygon, United, Pacific, Element, dan sebagainya. Komponennya pun tergolong banyak sehingga acap kali membuat bingung, khususnya bagi para pemula.Untuk itu, kami akan menjelaskan poin-poin yang perlu diperhatikan ketika memilih road bike. Kemudian, kami akan memperkenalkan rekomendasi produk untuk mengakomodasi berbagai kebutuhan bersepeda Anda. Simak informasinya dan temukan road bike favorit Anda di sini!
    Sepeda
    284.799 Views
  • 10 Rekomendasi Sepeda Roda Tiga Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Sepeda Roda Tiga Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Sepeda roda tiga merupakan mainan yang mendukung perkembangan anak-anak usia balita. Merek-merek seperti IIMO, Jefferys, dan Fisher Price sudah terkenal dalam produk sepeda roda tiga. Namun, mungkin Anda masih bingung dalam memilih produk terbaik untuk anak Anda.Dari sekian banyak pertimbangan yang dilakukan saat memilih produk, ada beberapa yang perlu diperhatikan, di antaranya adalah keamanan dan kenyamanan. Di artikel ini, kami akan memberikan tips tentang cara memilih sepeda roda tiga terbaik dan juga produk rekomendasinya. Selamat membaca!
    Sepeda
    73.727 Views
  • 10 Rekomendasi Sepeda Anak Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Sepeda Anak Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Anak-anak sangat menyukai sepeda, tetapi mereka butuh belajar keseimbangan terlebih dahulu sebelum mengendarainya. Itulah sebabnya sepeda anak muncul dengan tambahan roda di belakangnya, bisa dengan satu atau dua roda. Bahkan, saat ini ada juga sepeda tanpa pedal yang disebut balance bike.Meski begitu, banyaknya sepeda anak keluaran Thrill, Polygon, United Bike, atau Strider bisa saja membuat Anda bingung untuk memilih. Karena itu, kami akan menjelaskan cara memilih serta memberikan rekomendasi sepeda anak terbaik. Dengan begitu, Anda pun akan makin mudah menemukan produk yang paling tepat. Selamat membaca!
    Sepeda
    83.144 Views
  • 10 Rekomendasi Sepeda Hybrid Terbaik yang Cocok untuk Pemula (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Sepeda Hybrid Terbaik yang Cocok untuk Pemula (Terbaru Tahun 2021)
    Sepeda hybrid adalah kombinasi antara sepeda gunung (mountain bike) dan sepeda balap (road bike). Sepeda ini banyak digemari karena cukup tangguh dan dapat digunakan di berbagai medan. Selain Polygon, ada juga Pacific Bike dan United Bike yang menjual sepeda hybrid dengan berbagai model. Nah, untuk Anda yang masih baru dalam dunia sepeda pasti bingung memilih mana yang tepat. Jadi, kami akan memperkenalkan cara memilih sepeda hybrid yang tepat untuk pemula. Simak pula rekomendasi produknya dan temukan sepeda hybrid yang siap dibawa melenggak-lenggok di jalanan!
    Sepeda
    140.370 Views
  • 10 Rekomendasi Balance Bike Terbaik untuk Anak (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Balance Bike Terbaik untuk Anak (Terbaru Tahun 2021)
    Anda mungkin pernah melihat sepeda tanpa pedal yang banyak digunakan oleh anak-anak. Sepeda yang dikenal dengan istilah balance bike atau kick bite ini memang cukup populer dan banyak diminati. Jika Anda sedang mencari informasi tentang balance bike, Anda wajib membaca artikel ini! Kami akan membahas secara lengkap mengapa Anda harus membeli balance bike dan hal apa saja yang perlu Anda perhatikan sebelum membelinya. Kami juga akan merekomendasikan beberapa merek balance bike, seperti London Taxi, Strider, atau Maynine. Langsung saja scroll ke bawah untuk informasi lebih lanjut! 
    Sepeda
    8.990 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori