1. TOP
  2. >
  3. Outdoor & sports
  4. >
  5. Sepeda
  6. >
  7. 10 Rekomendasi Sepeda Polygon Terbaik (Terbaru Tahun 2023)
  • 10 Rekomendasi Sepeda Polygon Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 1
  • 10 Rekomendasi Sepeda Polygon Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 2
  • 10 Rekomendasi Sepeda Polygon Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 3
  • 10 Rekomendasi Sepeda Polygon Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 4
  • 10 Rekomendasi Sepeda Polygon Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 5

10 Rekomendasi Sepeda Polygon Terbaik (Terbaru Tahun 2023)

Sepeda merk Polygon dikenal berkualitas tinggi. Terdapat macam-macam jenis sepeda Polygon dapat dijumpai di pasaran, baik untuk anak-anak maupun dewasa. Harga sepeda Polygon pun variatif, tergantung spesifikasi tiap produk. Anda yang belum mengetahui tingkatan atau tipe sepeda Polygon bisa saja kesulitan memilih produk yang tepat.


Kali ini, kami akan memberikan tips cara memilih sepeda Polygon terbaik. Jenis sepeda Polygon yang bagus untuk pemula hingga profesional, seperti CLAIRE24, URBANO 5, dan XTRADA 5 akan Anda temukan. Hanya sepeda Polygon urutan atas yang kami tampilkan untuk Anda. Selamat membaca!

Diperbaharui 09-07-2022
Penyunting
mybest, Inc.
Tim editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim editorial mybest
  • Konten ini dibuat secara independen oleh mybest. Kami mungkin menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen dan/atau pemasangan iklan. Namun, produsen dan lainnya tidak terlibat dalam isi konten ataupun penentuan peringkat.
  • Silakan lihat kebijakan editorial mybest untuk detailnya
Produk dan layanan dalam artikel ini dipilih dan diurutkan secara mandiri oleh Tim Editorial mybest berdasarkan hasil riset di berbagai sumber. (Diperbaharui pada 13 Januari 2023)

Keunggulan sepeda merek Polygon

Polygon Bikes merupakan salah satu merek lokal ternama yang berdiri sejak 1989. Sepeda merek Polygon bukan hanya dijual di Indonesia saja, melainkan juga terdistribusi hingga 32 negara. Ada banyak jenis sepeda Polygon yang sudah diproduksi dan laku keras di pasaran. Beberapa di antaranya adalah tipe MTB, Road, City Bike, BMX, Dirt Jump, dan Youth.


Salah satu teknologi Polygon yang telah diakui dunia adalah Floating Suspension System yang didesain pada tahun 2012. Teknologi ini dimuat dalam media Jerman “World of MTB” sebagai teknologi yang autentik dan menyumbang teknologi sepeda MTB dunia.


Setiap produk Polygon juga dirancang oleh Ripple Coalition Team yang terdiri dari teknisi dan tim kreatif dari beberapa negara. Hal inilah yang membuat kualitas sepeda Polygon berbeda dengan merek sepeda lainnya.

Cara memilih sepeda Polygon

Perusahaan Polygon memiliki standar klasifikasi berdasarkan medan penggunanya di semua tingkatan jenis sepeda. Untuk itu, perhatikan poin-poin di bawah ini saat Anda membeli sepeda Polygon.

① Sesuaikan tipe sepeda Polygon dengan kebutuhan

Hal pertama yang harus Anda ketahui saat ingin membeli sepeda Polygon adalah tujuan penggunaannya. Baik untuk menunjang hobi maupun olahraga profesional, tentunya tiap jenis sepeda Polygon memiliki karakteristik berbeda.

MTB, temani Anda jelajahi medan offroad

Sepeda gunung atau mountain bike (MTB) merupakan jenis sepeda yang biasa digunakan pada medan offroad layaknya di gunung. Sepeda MTB juga kerap digunakan untuk olahraga ekstrem, seperti hill climb dan down hill di lereng gunung. Secara khusus, sepeda MTB didesain agar dapat digunakan melewati jalanan berbatu, berlubang, atau melakukan lompatan.

Rangka sepeda MTB pun terlihat berbeda dengan tipe sepeda lainnya. Hal ini dapat Anda kenali dengan mudah melalui rangka dan ukuran ban yang lebih besar dibandingkan sepeda biasa. Jenis ban yang digunakan juga memiliki kemampuan untuk mencengkeram tanah dengan kuat. Bahkan, gear sepeda MTB dirancang khusus agar pedal terasa ringan diinjak, terutama saat melewati tanjakan.

Road bike, melaju dengan cepat di jalan raya

Sepeda balap atau road bike merupakan jenis sepeda yang dirancang untuk bersepeda dengan cepat. Umumnya, jenis sepeda ini digunakan untuk keperluan perlombaan balap sepeda yang melintasi trek panjang.

Namun, belakangan ini sepeda road bike juga kerap digunakan untuk berolahraga santai di jalan raya. Di pasaran, sepeda road bike memiliki beberapa tipe sesuai dengan tingkatan kebutuhannya, seperti tipe versatileendurance, dan competitive.


Meski spesifikasinya berbeda, sepeda road bike memiliki karakteristik yang khas. Salah satunya adalah bobot ringan, serta ban yang halus. Hasilnya, Anda dapat dengan mudah memacu sepeda dalam kecepatan tinggi melewati jalanan berkelok. Untuk itu, sepeda road bike tidak disarankan digunakan pada jalan yang tidak rata.

Urban, asyik melintasi perkotaan

Jika Anda tinggal di daerah perkotaan yang umumnya memiliki berbagai jenis permukaan jalan, sepeda urban tepat dipilih. Sepeda urban atau sepeda kota cocok digunakan melintasi berbagai jenis jalan, seperti aspal, tanah, dan conblock. Ciri khas sepeda urban adalah setang lebar yang memungkinkan Anda duduk tegak saat mengendarainya.

Ban sepeda urban juga lebih lebar dari ban road bike, tetapi tidak lebih lebar dibanding ban mountain bike. Jadi, dapat dikatakan bahwa sepeda urban merupakan perpaduan antara sepeda balap dan sepeda gunung.

BMX, mudahkan Anda melakukan gerakan akrobatik

Sepeda BMX atau bicycle motorcross biasanya memiliki roda yang relatif lebih kecil dibanding sepeda jenis lainnya. Meski begitu, sepeda BMX justru menjadi sepeda favorit orang dewasa. Sepeda BMX disukai banyak orang karena biasa digunakan untuk kegiatan freestyle, yaitu olahraga sepeda dengan gaya akrobatis.

Biasanya, pengguna BMX akan membawa sepeda untuk melewati tangga, pagar, melakukan flip, atau melalui lintasan ekstrem lainnya. Untuk itu, rangka sepeda BMX didesain ringan dan kuat agar tidak mudah rusak. Sayangnya, sepeda tipe ini tidak nyaman digunakan untuk kegiatan jarak jauh meski memiliki bobot ringan.

Sepeda anak (junior), ideal untuk anak-anak

Sepeda anak dirancang khusus untuk mengoptimalkan kemampuan anak-anak dalam mengayuh dan mengendarai sepeda. Umumnya, sepeda junior memiliki ukuran yang lebih kecil dari sepeda dewasa. Pertimbangkan pula bobot dan fitur pengeremannya agar memudahkan anak dalam mengendarai sepeda.

Folding, bentuknya ringkas dan mudah dibawa ke mana pun

Sepeda tipe folding atau sepeda lipat merupakan sepeda yang dapat dilipat sehingga bentuknya menjadi lebih ringkas. Tipe sepeda ini sangat disukai oleh orang-orang yang aktif bersepeda di mana saja. Anda pun dapat dengan mudah membawanya masuk ke dalam angkutan umum, KRL, MRT, atau di bagasi mobil.


Mengingat bentuk frame dan bannya yang kecil, sepeda lipat tidak mampu digunakan pada semua medan. Kecepatannya juga tidak dapat mengimbangi sepeda road bike, urban, ataupun MTB. Ada baiknya Anda menggunakan sepeda lipat untuk aktivitas bersepeda santai pada jalan yang beraspal saja.

② Kenali jenis-jenis frame sepeda Polygon

Saat memilih sepeda Polygon, Anda perlu memperhatikan material frame yang digunakan karena akan memengaruhi bobot sepeda. Simak ulasan berikut ini untuk mengetahui karakteristik dari jenis material frame pada sepeda Polygon.

Besi atau hi-ten steel, kuat dan kukuh

Besi atau hi-ten steel, kuat dan kukuh

Besi atau hi-ten steel merupakan bahan frame sepeda yang terbuat dari besi atau campuran baja. Umumnya, sepeda dengan spesifikasi low-end hingga medium akan menggunakan material ini. Karakteristik hi-ten steel adalah lebih murah dan berat daripada jenis material lain.


Material ini juga cukup tahan benturan dan ketika penyok dapat diperbaiki. Sayangnya, jenis frame ini memiliki kekurangan, yakni mudah berkarat. Untuk itu, berikan perawatan ekstra pada sepeda yang Anda miliki.

Aluminium atau alloy, antikarat dan ringan

Aluminium atau alloy, antikarat dan ringan

Frame aluminium atau alloy merupakan jenis frame yang menggunakan material metal campuran aluminium. Frame alloy ini cukup populer digunakan pada beragam produk sepeda karena berbobot ringanMeskipun ringan, frame ini cukup kuat dan tahan karat. ALX Alloy dan AL6 Alloy adalah contoh seri rangka aluminium berkualitas tinggi buatan Polygon.


Penurunan kualitas rangka aluminium akan terasa seiring dengan masa pemakaian sepeda. Alloy memiliki sifat kurang elastis dan cenderung kaku. Ketika sepeda terkena benturan atau menerima beban berat, kemungkinan frame menjadi penyok dan patah bisa saja terjadi. Jika terjadi kerusakan, akan sangat sulit untuk memperbaikinya. Untuk itu, hindari menggunakannya di medan ekstrem.

Karbon, ringan dan futuristik

Karbon, ringan dan futuristik

Frame karbon memiliki bobot yang paling ringan dibanding jenis frame sepeda lainnyaFrame karbon biasanya banyak digunakan pada road bike yang membutuhkan akselerasi dan kecepatan. Karbon juga mudah dibentuk sehingga frame sepeda dapat didesain unik dan eksotis. Tidak heran harga sepeda Polygon dengan frame karbon di pasaran memiliki harga yang tinggi.


Untuk produk merek Polygon sendiri, material ACX merupakan material frame karbon yang paling ringan, kaku, dan kuat. Meski demikian, karbon memiliki kekurangan. Saat sepeda terbentur keras, frame bisa retak atau bahkan patah.

③ Sesuaikan dengan tinggi badan Anda

Sesuaikan dengan tinggi badan Anda
Sepeda Polygon tersedia dalam beragam ukuran frame yang menyesuaikan dengan tinggi badan. Berbeda jenis sepeda dan ukuran velg, maka berbeda pula ukurannya. Pastikan bahwa Anda memilih sepeda dengan ukuran yang tepat agar sepeda nyaman digunakan. Berikut kami rangkum rata-rata ukuran sepeda Polygon.

Sepeda Polygon dengan ukuran velg 26 inci:

  • Tinggi badan 150 cm–163 cm pilih frame ukuran S
  • Tinggi badan 163 cm–175 cm pilih frame ukuran M
  • Tinggi badan 175 cm–188 cm pilih frame ukuran L

Sepeda Polygon dengan ukuran velg 27,5 inci:

  • Tinggi badan 152 cm–165 cm pilih frame ukuran S
  • Tinggi badan 162 cm–175 cm pilih frame ukuran M
  • Tinggi badan 172 cm–185 cm pilih frame ukuran L

Sepeda Polygon dengan ukuran velg 29 inci:

  • Tinggi badan 162 cm–175 cm pilih frame ukuran M
  • Tinggi badan 172 cm–185 cm pilih frame ukuran L
  • Tinggi badan 182 cm–195 cm pilih frame ukuran XL

10 Rekomendasi sepeda Polygon terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh sepeda Polygon terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Produk
Gambar
Harga terendah
Poin
1

Polygon Bikes

CASCADE 2

Polygon Bikes CASCADE 2 1枚目

Sepeda MTB yang ideal untuk pemula

2

Polygon Bikes

XTRADA 5

Polygon Bikes XTRADA 5 1枚目

Siap terobos jalan setapak sampai ke puncak

3

Polygon Bikes

CLAIRE24

Polygon Bikes CLAIRE24 1枚目

Sepeda feminin untuk anak perempuan tersayang

4

Polygon Bikes

RELIC24

Polygon Bikes RELIC24 1枚目

Nyaman dan ringan, berikan pengalaman mengesankan untuk si kecil

5

Polygon Bikes

HEIST X2

Polygon Bikes HEIST X2 1枚目

Kombinasi MTB dengan road bike yang pas untuk banyak medan

6

Polygon Bikes

STRATTOS S2

Polygon Bikes STRATTOS S2 1枚目

Melintas dengan cepat tanpa khawatir tenaga terkuras

7

Polygon Bikes

URBANO 5

Polygon Bikes URBANO 5 1枚目

Sepeda lipat compact dengan spek bagus yang ramah di kantong

8

Polygon Bikes

SISKIU D5

Polygon Bikes SISKIU D5 1枚目

Tampilannya manly, suspensinya andal hadapi segala rintangan

9

Polygon Bikes

RUDGE 3

Polygon Bikes RUDGE 3 1枚目

Tunjukkan dan kembangkan bakat akrobatik tanpa takut rangka patah

10

Polygon Bikes

BEND R2

Polygon Bikes BEND R2 1枚目

Nyaman untuk touring meski jalan berkerikil

Perincian produk
Close
No.1

Polygon BikesCASCADE 2734279001

Mulai dari Rp2.800.000,00

Sepeda MTB yang ideal untuk pemula

Kelebihan:

  • Frame sudah berbahan alloy

Kekurangan:

  • Masih menggunakan rem cakram mekanik
  • Belum mendukung inner cable routing


Sepeda jenis MTB memang menghadirkan kesan tangguh dan sporty. Tidak heran jika banyak yang memilikinya untuk pembelian sepeda pertama. Polygon CASCADE 2 ini cocok Anda miliki sebagai sepeda MTB untuk pemula.


Penggunaan velg 27,5 inci pada sepeda ini menghadirkan pengalaman berkendara yang lebih nyaman dibanding ukuran 26 inci. Dengan spesifikasi yang sudah pas, produk ini bisa menjadi pilihan ekonomis di kelas MTB Polygon harga 2 jutaan.

No.2

Polygon BikesXTRADA 5502785

Mulai dari Rp6.400.000,00

Siap terobos jalan setapak sampai ke puncak

Kelebihan:

  • Frame sudah berbahan alloy
  • Mendukung inner cable routing
  • Tersedia pilihan ukuran velg terbesar hingga 29 inci


Kekurangan:

  • Perlu mengganti ukuran ban yang lebih kecil apabila sering digunakan di aspal

Bagi Anda yang gemar bersepeda di bukit ataupun gunung, produk ini dapat menjadi partner ideal. Dilengkapi rangka aluminium ringan, ban sepeda mampu menahan beban secara optimal. Hal ini dimungkinkan berkat teknologi terbaru Polygon, yakni Wheel Feet Size System.


Mengaplikasikan teknologi tersebut, ukuran ban sepeda akan disesuaikan dengan masing-masing ukuran rangka. Untuk itu, pastikan bahwa Anda memilih ukuran sepeda yang sesuai dengan postur tubuh Anda. Jalan setapak pegunungan yang berliku tentu dapat dilewati dengan mudah menggunakan sepeda ini.

No.3

Polygon BikesCLAIRE24502642

Mulai dari Rp3.400.000,00

Sepeda feminin untuk anak perempuan tersayang

Kelebihan:

  • Terdapat pengatur kecepatan gigi gear belakang Shimano
  • Terdapat keranjang barang di bagian depan dan boncengan di belakang

Kekurangan:

  • Boncengan berbahan kayu yang memerlukan perawatan agar lebih awet

Sebagai hadiah untuk anak perempuan kesayangan, produk ini bisa jadi pilihan yang tepat. Dengan desain gaya Eropa yang girly, si buah hati yang akan beranjak remaja pasti akan menyukai sepeda ini.


Sepeda ini nyaman dikendarai berkat frame alloy yang ringan. Hal tersebut juga didukung oleh letak saddle dan handle bar yang dirancang untuk posisi tegak saat berkendara. Terdapat pula pengatur kecepatan gigi belakang agar tetap ringan saat mengayuh di tanjakan.

No.4

Polygon BikesRELIC24502661

Mulai dari Rp2.800.000,00

Nyaman dan ringan, berikan pengalaman mengesankan untuk si kecil

Kelebihan:

  • Sudah menggunakan suspensi depan
  • Memiliki kecepatan 8 speed dengan groupset belakang memakai Shimano Tourney

Kekurangan:

  • Masih menggunakan cakram mekanik


Di usia Sekolah Dasar, biasanya anak mulai mengenal sepeda untuk belajar ataupun bermain. Anda bisa memilih sepeda dengan geometri yang dirancang Polygon untuk anak usia 7–12 tahun ini. Sepeda ini masuk dalam kategori MTB junior yang sangat pas menunjang aktivitas bersepeda anak di berbagai medan.


Adanya suspensi depan dan frame berbahan alloy membuat sepeda ini tampil solid dan berkarakter MTB. Pilihan yang tepat bagi Anda yang ingin menghadirkan pengalaman dan kenangan mengesankan bagi si junior.

No.5

Polygon BikesHEIST X2

Mulai dari Rp5.000.000,00

Kombinasi MTB dengan road bike yang pas untuk banyak medan

Kelebihan:

  • Dilengkapi dengan suspensi depan
  • Menggunakan rem cakram hidraulis

Kekurangan:

  • Spesifikasi tidak berubah dari seri tahun 2021 dan hanya ganti warna
  • Sejumlah reviewer mengeluhkan baut standar sepeda yang sering lepas atau longgar

Kami merekomendasikan Polygon HEIST X2 bagi Anda yang menginginkan sepeda hybrid. Dengan konsep seperti sepeda gravel, HEIST X2 menawarkan geometri frame yang lebih mirip MTB.


Adanya suspensi depan membantu meredam getaran ketika melibas jalanan dengan kontur bergelombang atau terjal. Sentuhan road bike ada pada velg-nya yang menggunakan ukuran 700C. Sepeda hybrid ini cocok untuk trek tanjakan pegunungan aspal, berkerikil, juga pemakaian di perkotaan.

No.6

Polygon BikesSTRATTOS S2502768001

Mulai dari Rp6.800.000,00

Melintas dengan cepat tanpa khawatir tenaga terkuras

Kelebihan:

  • Bobotnya cukup ringan yaitu 11 kg
  • Garpu depan berbahan karbon
  • Groupset menggunakan Shimano Claris 16 speed

Kekurangan:

  • Tidak ada perubahan signifikan dari Strattos edisi 2021

Anda mencari road bike yang cepat dan ringan? Pilihlah produk ini. Frame ALX alloy yang ringan berpadu dengan shifter 2x8-speed membuat Anda dapat melesat cepat. Selain itu, harganya pun cukup reasonable untuk pemula yang baru pertama kali membeli road bike. Dengan ban berukuran 700C, Anda tidak terlalu banyak mengayuh pedal. Anda pun dapat menjajal jalanan di kota tanpa khawatir tenaga terkuras.

No.7

Polygon BikesURBANO 5502725

Mulai dari Rp4.950.000,00

Sepeda lipat compact dengan spek bagus yang ramah di kantong

Kelebihan:

  • Frame sudah berbahan alloy
  • Memiliki total 9 speed dengan groupset belakang Shimano Sora

Kekurangan:

  • Ada reviewer mengatakan jarak handlepost dengan seatpost terlalu dekat sehingga handling kurang nyaman
  • Tidak terdapat tempat botol pada frame

Jika Anda mencari sepeda Polygon lipat dengan budget 5 jutaan, URBANO 5 adalah pilihan cerdas. Terdapat tiga bagian utama yang dapat dilipat, yaitu rangka, pedal, dan tiang penyangga. Hal tersebut membuat sepeda ini menjadi begitu compact dalam kondisi terlipat.


Bagian frame sepeda ini juga menggunakan bahan alloy yang memiliki bobot ringan dan antikarat. Dengan segala kelebihan yang dimiliki, produk ini memiliki harga yang tidak membuat dompet kosong.

No.8

Polygon BikesSISKIU D5502741

Mulai dari Rp9.750.000,00

Tampilannya manly, suspensinya andal hadapi segala rintangan

Kelebihan:

  • Frame sudah berbahan alloy berteknologi ALX
  • Menerapkan inner cable routing

Kekurangan:

  • Untuk lompat di turunan tidak disarankan lebih dari ketinggian 1 meter

Untuk melibas lintasan offroad, Anda perlu sepeda MTB khusus. SISKIU D5 merupakan sepeda tipe cross country yang sesuai untuk melibas medan berat, seperti bebatuan dan lumpur. Pada jalanan menanjak dan menurun, bersiaplah merasakan performa lincah dan tangkas sepeda ini.


Produk ini dilengkapi sistem full suspension yang memungkinkan Anda melakukan lompatan di medan bergelombang. Sepeda ini hadir dengan perpaduan warna hitam dan merah yang manly. Dengan handling yang mantap untuk bermanuver, sepeda ini cocok untuk Anda yang baru memulai menaklukkan lintasan terjal.

No.9

Polygon BikesRUDGE 3502868

Mulai dari Rp2.475.000,00

Tunjukkan dan kembangkan bakat akrobatik tanpa takut rangka patah

Kelebihan:

  • Crankset sudah berbahan alloy
  • Sangat cocok untuk penggunaan freestyle dan atraksi

Kekurangan:

  • Frame berbahan hi-ten steel yang bisa berkarat
  • Ukuran pedal agak kecil

Anda menyukai kegiatan bersepeda freestyle atau ingin melatih trik kecil dengan sepeda BMX? Membeli sepeda Polygon RUGDE 3 mungkin adalah pilihan yang tepat. Dibekali frame berbahan hi-ten steel, sepeda ini tak mudah patah meski berkali-kali terjatuh. Dengan begitu, sepeda pun tetap awet meski terbentur atau terbanting, misalnya saat Anda mengalami gagal lompat.

No.10

Polygon BikesBEND R2502610002

Mulai dari Rp11.000.000,00

Nyaman untuk touring meski jalan berkerikil

Kelebihan:

  • Bobotnya ringan berkat frame berbahan alloy dan fork berbahan karbon
  • Dilengkapi head tube yang lebih tinggi untuk kenyamanan bersepeda dalam posisi tegak
  • Drop bar lebih lebar untuk aerodinamika lebih baik saat melewati turunan

Kekurangan:

  • Masih menggunakan rem cakram mekanik
  • Hanya tersedia dalam satu pilihan warna

Polygon BEND R2 merupakan sepeda gravel dengan perpaduan spesifikasi antara road bike dengan MTB. Geometri frame dan penggunaan jenis setang tentunya lebih mengikuti road bike. Sementara itu, sentuhan MTB hadir melalui penggunaan rem cakram dan ban 650B yang lebih lebar dari road bike 700C.


Meski tidak dilengkapi suspensi depan, fork yang terbuat dari karbon ini diklaim mampu meredam getaran. Bagaimana, siap melibas medan perkotaan dan bertualang di trek pedalaman dengan BEND R2?

Baca juga rekomendasi sepeda lainnya di sini

Selain merek terkenal seperti Polygon, kami telah menyiapkan beberapa artikel sepeda lain yang dapat Anda pertimbangkan. Anda pun dapat membandingkan harga dan kualitasnya melalui beberapa referensi di bawah ini.

Kesimpulan

Untuk menghemat pengeluaran, mungkin Anda berencana membeli sepeda Polygon bekas. Namun, sebenarnya harga sepeda bekas Polygon tidak berbeda jauh dengan sepeda baru. Belum lagi Anda juga perlu membeli lampu, helm, dan aksesori lainnya. Oleh karena itu, membeli sepeda Polygon baru lebih kami rekomendasikan.


Kami telah memberikan rekomendasi produk sepeda Polygon terbaik mulai dari harga 2 jutaan, 5 jutaan, hingga puluhan juta. Semoga ulasan kami dapat membantu Anda menemukan produk terbaik.

Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di artikel, mybest mungkin akan menerima sebagian dari hasil penjualan produk tersebut.
Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya.

Artikel terkait

Artikel populer

Favlist populer