• 10 Mangkuk Tahan Panas Terbaik - Ditinjau oleh Pastry Instructor (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Mangkuk Tahan Panas Terbaik - Ditinjau oleh Pastry Instructor (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Mangkuk Tahan Panas Terbaik - Ditinjau oleh Pastry Instructor (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Mangkuk Tahan Panas Terbaik - Ditinjau oleh Pastry Instructor (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Mangkuk Tahan Panas Terbaik - Ditinjau oleh Pastry Instructor (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Mangkuk Tahan Panas Terbaik - Ditinjau oleh Pastry Instructor (Terbaru Tahun 2022)

Mangkuk atau mangkok bukanlah perlengkapan masak yang asing. Namun, tidak semua mangkuk bisa digunakan untuk makanan panas. Untuk memasak menggunakan pemanas, seperti microwave atau oven, Anda memerlukan mangkuk tahan panas. Untungnya, kini mangkuk tahan panas sudah tersedia di pasaran.


Mangkuk tahan panas umumnya terbuat dari kaca, tetapi ada juga yang berbahan dasar plastik. Nah, kami akan memperkenalkan mangkuk tahan panas yang bagus beserta cara memilihnya. Anda akan menemukan produk merek IKEA, Dekoruma, dan Cookshabit. Artikel ini sudah ditinjau oleh pastry instructor kami, Stella Permata. Selamat membaca!

Pakar/kontributor yang ada di artikel ini

Stella Permata
Tim editorial mybest
  • Pembaharuan terakhir: 04 Agustus 2022
Daftar isi

Profil pakar: Pastry instructor, Stella Permata

Profil pakar: Pastry instructor, Stella Permata
Stella Permata
Pastry instructor
Stella Permata

Stella Permata aktif sebagai ahli dalam bidang pastry. Ia memiliki pengalaman bekerja di beberapa hotel, cake shop, dan restoran di Jakarta selama 7 tahun. Stella juga mengajar pastry di Podomoro University selama kurang lebih 2 tahun. Selain mengajar di universitas, ia juga mengajar di MODENA dan mengisi beberapa konten brand alat masak lainnya.

Berkolaborasi dengan pakar: Cara memilih mangkuk tahan panas

Mangkuk tahan panas sudah banyak dijual secara online. Namun, ada beberapa faktor yang perlu Anda pertimbangkan, seperti material dan ukurannya. Agar Anda tidak salah pilih, simak ulasan berikut ini, ya!

Pilih material mangkuk berdasarkan kegunaan dan cara perawatannya

Hal pertama yang perlu dipertimbangkan adalah melihat material mangkuk dan cara perawatannya. Kami akan menjelaskan karakteristik dari beberapa material mangkuk tahan panas, seperti kaca, polikarbonat, dan plastik. Simak penjelasan di bawah ini.

Material kaca: Tahan lama dan dapat digunakan di oven

Material kaca: Tahan lama dan dapat digunakan di oven

Anda mencari produk yang tahan lama dan dapat digunakan untuk memasak dengan oven? Kami rekomendasikan mangkuk berbahan kaca. Mangkuk kaca adalah pilihan tepat jika Anda ingin melihat kondisi masakan misalnya saat sedang dimasak. Sebagai langkah disinfektan, Anda bisa merebusnya juga sehingga bahan ini cukup aman.


Salah satu kekurangan dari mangkuk ini adalah bobotnya cukup berat. Namun, karena kestabilannya, mangkuk kaca cocok untuk pekerjaan yang membutuhkan tenaga, seperti membuat krim segar. Positifnya, mangkuk ini tidak mudah tergores, berbau, dan berubah warna


Perlu Anda ingat bahwa mangkuk ini belum tentu kompatibel dengan freezer dan mesin pencuci piring. Perubahan suhu yang ekstrem juga bisa menyebabkan mangkuk pecah. Meskipun begitu, hingga saat ini, mangkuk berbahan dasar kaca masih mendominasi di Indonesia.

Material plastik: Bobotnya ringan, bisa dicuci dengan mesin, dan harganya terjangkau

Material plastik: Bobotnya ringan, bisa dicuci dengan mesin, dan harganya terjangkau

Anda ingin produk yang mudah digunakan dan memiliki beragam pilihan warna? Pilihlah mangkuk plastik. Selain ringan dan tidak mudah rusak, Anda dapat menggunakannya dengan aman di rumah meskipun ada anak kecil. Walaupun tidak bisa masuk oven, Anda dapat menggunakannya di microwave, bahkan merebusnya di dalam air panas.


Selain itu, banyak produk plastik dapat masuk freezer sehingga praktis untuk menyimpan bahan makanan yang ingin disimpan di kulkas. Meskipun ada kemungkinan berubah warna dan bau, mangkuk plastik tetap menjadi pilihan banyak orang. Hal tersebut karena biasanya harga dari mangkuk plastik lebih terjangkau dan kualitasnya cukup bagus.

Material polikarbonat: Pilihan unggul paling terkini

Material polikarbonat: Pilihan unggul paling terkini

Polikarbonat merupakan material unggul yang mulai banyak digunakan dalam berbagai peralatan masak. Bahan ini mirip plastik, tetapi lebih tahan panas dan asam sehingga cocok untuk membuat dressing. Meskipun tidak kompatibel dengan oven, mangkuk ini kompatibel dengan freezer sehingga cocok untuk menyimpan makanan beku.


Selain itu, material polikarbonat mempunyai daya tahan tinggi sehingga dapat dikatakan bahan hybrid kaca dan plastik. Jika Anda baru pertama kali mencobanya, Anda pasti kagum dengan kemudahan penggunaannya. 


Harga dan kualitasnya juga sebanding, sangat direkomendasikan untuk Anda yang ingin membuat berbagai variasi makanan. Sayangnya, sebagian besar mangkuk dengan bahan dasar polikarbonat di Indonesia masih sulit ditemukan.

Sesuaikan ukuran mangkuk dengan makanan yang ingin dibuat

Setelah menentukan material yang diinginkan, selanjutnya mari menentukan ukuran. Penggunaan mangkuk tahan panas akan bervariasi tergantung pada ukuran dan masakan yang akan Anda buat. Simak penjelasannya, yuk!

Mangkuk ukuran 20–25 cm, ideal untuk segala jenis masakan

Mangkuk ukuran 20–25 cm, ideal untuk segala jenis masakan

Jika Anda ingin menggunakan mangkuk tahan panas untuk berbagai masakan, kami rekomendasikan mangkuk dengan diameter sekitar 20–25 cm. Dengan diameter yang besar, Anda dapat mencampur salad atau bahan masakan lainnya. Ukuran ini juga sesuai untuk membuat adonan kue atau krim segar. Sebagai gambaran, Anda dapat menyimak poin berikut ini.


  • Apabila Anda mempunyai sedikit tempat penyimpanan dan jarang memasak, Anda dapat memilih mangkuk berdiameter 20 cm. 

  • Anda ingin membuat adonan kue dan krim segar dengan mixer untuk sekeluarga besar? Mangkuk dengan diameter 25 cm ideal untuk dipilih.

Selain itu, ada beberapa mangkuk tahan panas yang kedalamannya tidak terlalu dalam. Dengan mangkuk ini, Anda dapat menyiapkan bahan makanan langsung di mangkuk, lalu memasukkannya ke oven untuk dimasak. 

Mangkuk ukuran kecil, pas untuk bekal atau Anda yang tinggal sendiri

Mangkuk ukuran kecil, pas untuk bekal atau Anda yang tinggal sendiri

Apakah Anda tinggal sendiri atau suka memasak dengan banyak persiapan? Kami rekomendasikan mangkuk ukuran kecil dengan diameter sekitar 10 cm. Ukurannya yang kecil sangat cocok untuk membuat dressing atau saus, melelehkan mentega di microwave, atau untuk mencicipi sup. 


Set mangkuk stackable berukuran kecil hingga besar, terutama yang dapat disimpan dalam lemari es dan freezer juga layak dipilih. Dengan begitu, Anda dapat menggunakannya untuk menyimpan nasi ataupun sisa lauk. Ingin memanaskan atau membuat bekal? Tinggal masukkan ke microwave saja! 

Periksa batas ketahanannya terhadap panas dan perubahan suhu mendadak

Periksa batas ketahanannya terhadap panas dan perubahan suhu mendadak

Beberapa mangkuk diberi keterangan batas temperatur yang jelas, misalnya -20 °C hingga 120 °C. Hal ini memungkinkan Anda untuk menuangkan air panas atau mendinginkan air di freezer. Selain itu, ada juga istilah thermal shock resistant. Istilah tersebut memiliki arti ketahanan mangkuk terhadap perubahan suhu mendadak dari dingin ke panas dan sebaliknya. 


Jika terdapat keterangan batas ketahanan temperatur panas 120 °C, ini tidak berarti mangkuk hanya dapat digunakan hingga 120 °C. Namun, mangkuk ini dapat menahan perubahan suhu mendadak hingga 120 °C. Dengan melihat keterangan ini, Anda dapat menggunakan mangkuk ini untuk tempering cokelat. 


Ada kalanya mangkuk hanya diberi label oven save yang diperkirakan mampu menahan panas hingga sekitar 300 °C. Jadi, sebelum menggunakannya di oven, pastikan melihat label terlebih dahulu. Berhati-hatilah saat memindahkan wadah panas dari oven ke dalam air dingin atau memegangnya dengan kain lap dingin. Kedua hal tersebut dapat menyebabkan kerusakan.

Perhatikan juga kelebihan lainnya

Perhatikan juga kelebihan lainnya

Last but not least, perhatikan kelebihan yang ditawarkan setiap produk sebelum membeli mangkuk tahan panas, ya. Ada beberapa kelebihan yang banyak dijumpai di pasaran. Apa saja itu? Baca poin di bawah ini.


  • Mangkuk dengan moncong untuk menuang akan mempermudah Anda ketika membuat telur kocok atau dressing

  • Mangkuk tahan panas yang mempunyai handle juga akan memudahkan Anda ketika mengangkatnya

  • Memilih mangkuk dengan skala ukuran juga akan membantu Anda untuk menakar bahan dengan pasti

  • Apabila tak mau makanan Anda terkena debu atau kotoran, pilih saja produk yang dilengkapi dengan penutup

10 Rekomendasi mangkuk tahan panas terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk mangkuk tahan panas terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.


Update 26 Juli 2022:

Setelah melakukan riset ulang di marketplace Shopee, kami mendapati bahwa Freemir Wheatstraw Bowl Set 5 Pcs memiliki angka penjualan tertinggi. Sementara itu, Arcuisine Glass Mixing Bowl yang sebelumnya menduduki urutan pertama, turun menjadi urutan 6 berdasarkan angka hasil penjualannya di Shopee.


Disclaimer: Sepuluh produk di bawah ini murni rekomendasi mybest dan bukan dari Stella Permata.

10

Dekoruma Danari SUGA Mangkok Oven/Saji Bulat dengan Handle 17 cm

Mulai dari Rp 129.000,00

MaterialKeramik
Diameter17,2 cm
Volume0, 79 L
Berat1.042 g
Batas temperatur tahan panas232 °C
Peralatan dapur yang kompatibelMicrowave, mesin pencuci piring
9

Cooks HabitProgressive Set Of 3 Collapsible Bowl Red

Mulai dari Rp 170.900,00

MaterialPolypropylene, silicone
DiameterKecil: 10,4 cm (atas) & 6 cm (bawah)・Sedang: 13 cm (atas) & 7,8 cm (bawah)・Besar: 15,5 cm (atas) & 9,5 cm (bawah)
VolumeTidak disebutkan
Berat380 g
Batas temperatur tahan panasTidak disebutkan
Peralatan dapur yang kompatibelMicrowave (tanpa tutup), freezer, mesin pencuci piring
8
MaterialPolypropylene
Diameter22 cm dan 26 cm
Volume2,3 L dan 3,7 L
Berat397 g
Batas temperatur tahan panas100 °C
Peralatan dapur yang kompatibelMicrowave, mesin pencuci piring, freezer
7
MaterialKaca
Diameter23 cm
Volume2,4 L
BeratTidak disebutkan
Batas temperatur tahan panas300 °C
Peralatan dapur yang kompatibelMicrowave, oven
6
MaterialKaca borosilicate
Diameter21 cm
Volume2 L
BeratTidak disebutkan
Batas temperatur tahan panasHingga 300 °C
Peralatan dapur yang kompatibelMicrowave, oven, freezer, mesin pencuci piring
5

LuminarcTurquoise Salad Bowl Diwali

Mulai dari Rp 135.600,00

MaterialKaca (tempered glass)
Diameter21 cm
Volume2 L
Berat610 g
Batas temperatur tahan panasHingga 135 °C
Peralatan dapur yang kompatibelMicrowave, mesin pencuci piring
4
MaterialKaca
Diameter23 cm
VolumeTidak disebutkan
BeratTidak disebutkan
Batas temperatur tahan panas135 °C
Peralatan dapur yang kompatibelMicrowave, mesin pencuci piring
3

TerensuMangkok Makan Anak Bayi Karakter Pinguin

DN-01004B

Mulai dari Rp 31.040,00

MaterialWheat straw
DiameterTidak disebutkan
VolumeTidak disebutkan
Berat121 g
Batas temperatur tahan panas94 °C
Peralatan dapur yang kompatibelMicrowave, freezer
2

KOPINRAMEKIN BOWL Porcelain

KPR-5B

Mulai dari Rp 25.000,00

MaterialKeramik
Diameter10,8 cm
Volume0, 26 L
BeratTidak disebutkan
Batas temperatur tahan panasTidak disebutkan
Peralatan dapur yang kompatibelMicrowave, oven, mesin cuci piring
1
MaterialWheatstraw, PP food grade
Diameter12 cm
VolumeTidak disebutkan
Berat263 g
Batas temperatur tahan panas-20 °C hingga 120 °C
Peralatan dapur yang kompatibelMicrowave, oven, mesin pencuci piring

Tabel perbandingan produk mangkuk tahan panas terbaik

Gambar produk
1
Freemir Wheatstraw Bowl Set 5 Pcs 1

Freemir

2
KOPIN RAMEKIN BOWL Porcelain 1

KOPIN

3
Terensu Mangkok Makan Anak Bayi Karakter Pinguin 1

Terensu

4
Luminarc Mangkok Stackable  1

Luminarc

5
Luminarc Turquoise Salad Bowl Diwali 1

Luminarc

6
Arcuisine Glass Mixing bowl 1

Arcuisine

7
Pyrex Mixing Bowl  1

Pyrex

8
IKEA VISPAD  1

IKEA

9
Cooks Habit Progressive Set Of 3 Collapsible Bowl Red 1

Cooks Habit

10
Dekoruma  Danari SUGA Mangkok Oven/Saji Bulat dengan Handle 17 cm 1

Dekoruma

Nama produk

Wheatstraw Bowl Set 5 Pcs

RAMEKIN BOWL Porcelain

Mangkok Makan Anak Bayi Karakter Pinguin

Mangkok Stackable

Turquoise Salad Bowl Diwali

Glass Mixing bowl

Mixing Bowl

VISPAD

Progressive Set Of 3 Collapsible Bowl Red

Danari SUGA Mangkok Oven/Saji Bulat dengan Handle 17 cm

Keunggulan

Mangkuk mini BPA free, aman untuk MPASI si kecil

Hadirkan enam pilihan warna bernuansa earth tone

Desainnya lucu, buah hati Anda pasti suka!

Volumenya yang besar sesuai untuk membuat makanan dan kue

Warna cantik dan elegan untuk menghidangkan masakan panas Anda!

Serbaguna! Mangkuk yang kompatibel dengan hampir semua peralatan dapur

Mangkuk tahan panas populer buatan Amerika yang pas di tangan

Tuang adonan kue dengan mudah tanpa tumpah-tumpah

Dapat dilipat, praktis, dan hemat tempat!

Dilengkapi handle dengan balutan look yang estetis

Harga mulai dariRp 99.000,00Rp 25.000,00Rp 31.040,00Rp 73.200,00Rp 135.600,00Rp 139.000,00Rp 154.900,00Rp 129.000,00Rp 170.900,00Rp 129.000,00
MaterialWheatstraw, PP food gradeKeramikWheat strawKacaKaca (tempered glass)Kaca borosilicateKacaPolypropylenePolypropylene, siliconeKeramik
Diameter12 cm10,8 cmTidak disebutkan23 cm21 cm21 cm23 cm22 cm dan 26 cmKecil: 10,4 cm (atas) & 6 cm (bawah)・Sedang: 13 cm (atas) & 7,8 cm (bawah)・Besar: 15,5 cm (atas) & 9,5 cm (bawah)17,2 cm
VolumeTidak disebutkan0, 26 LTidak disebutkanTidak disebutkan2 L2 L2,4 L2,3 L dan 3,7 LTidak disebutkan0, 79 L
Berat263 gTidak disebutkan121 gTidak disebutkan610 gTidak disebutkanTidak disebutkan397 g380 g1.042 g
Batas temperatur tahan panas-20 °C hingga 120 °CTidak disebutkan94 °C135 °C Hingga 135 °CHingga 300 °C300 °C100 °CTidak disebutkan232 °C
Peralatan dapur yang kompatibelMicrowave, oven, mesin pencuci piringMicrowave, oven, mesin cuci piringMicrowave, freezerMicrowave, mesin pencuci piringMicrowave, mesin pencuci piringMicrowave, oven, freezer, mesin pencuci piringMicrowave, ovenMicrowave, mesin pencuci piring, freezerMicrowave (tanpa tutup), freezer, mesin pencuci piringMicrowave, mesin pencuci piring
Tautan produk

Tips merawat mangkuk tahan panas dari pastry instructor kami, Stella Permata

Tips merawat mangkuk tahan panas dari pastry instructor kami, Stella Permata

Jangan mengubah suhu secara ekstrem karena risiko mangkuk kaca untuk pecah menjadi tinggi. Untuk mangkuk plastik, hindari mengaduk atau menyimpan sesuatu yang baunya sangat kuat. Hindari juga penggunaannya untuk sesuatu yang berwarna pekat. Bau yang kuat dan warna yang pekat berisiko menempel pada plastik dan agak susah dihilangkan.

Baca juga rekomendasi pinggan tahan panas di bawah ini

Memasak dengan microwave atau oven menghadirkan beragam jenis masakan yang berbeda daripada saat memasak di atas kompor. Namun, sayangnya tidak semua peralatan masak kompatibel dengan keduanya. Untuk Anda yang sering memasak makanan yang dipanggang di dalam oven, simak rekomendasi di bawah ini, ya!

Kesimpulan

Apakah Anda sudah menemukan mangkuk pilihan Anda? Apabila Anda ingin mangkuk tahan panas yang kokoh dan dapat digunakan dalam oven, mangkuk kaca adalah pilihan yang sesuai untuk Anda. 


Sementara itu, jika Anda ingin mangkuk yang mudah dan aman digunakan, pilihlah mangkuk plastik. Mangkuk tahan panas sangat praktis digunakan untuk memasak sehari-hari. Temukan produk terbaik untuk Anda dan buat aktivitas memasak Anda makin menyenangkan, ya.  

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Stainless Tumbler Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Stainless Tumbler Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Tumbler rasanya sudah menjadi bagian dari kehidupan zaman sekarang, ya. Ada banyak kedai kopi yang menjual tumbler premium yang menarik. Salah satu bahan tumbler yang banyak dicari adalah stainless. Stainless tumbler dengan insulasi yang baik dapat menahan suhu minuman panas ataupun dingin lebih lama.Selain tumbler dari kafe Starbucks, ada banyak stainless tumbler merek lainnya yang bagus, seperti Thermos, LocknLock, dan Shuma. Sebelum Anda membeli stainless tumbler, simak dahulu informasi seputar memilih stainless tumbler terbaik beserta tips lainnya. Selamat membaca!
    Peralatan makan & minum
  • 10 Rekomendasi Tumbler Starbucks Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Tumbler Starbucks Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Tidak hanya kopinya yang enak, Starbucks juga memiliki koleksi tumbler yang bagus dan sayang dilewatkan. Kelebihan tumbler Starbucks adalah saat Anda membawanya ke kedai kopi merek ini. Starbucks memberikan promo khusus "Tumbler Day" bagi Anda yang membeli kopi menggunakan tumblernya.Starbucks menyediakan beragam tumbler yang menarik, seperti seri klasik, reserver, dan seasonal. Namun, pastikan Anda membeli tumbler Starbucks original. Maka dari itu, penting untuk mengetahui cara memilih tumbler Starbucks terbaik yang asli. Tenang saja, kami akan menjelaskannya untuk Anda di artikel ini. Ada rekomendasi produknya juga, lho. Yuk, dimulai!
    Peralatan makan & minum
  • 10 Rekomendasi Botol Minum Stainless Steel Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Botol Minum Stainless Steel Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Botol minum stainless steel merupakan produk yang sering digunakan oleh orang dewasa ataupun anak-anak ketika bepergian. Tersedia beragam bentuk dan tipe botol stainless dari berbagai merek, seperti Thermos, Tupperware, atau Klean Kanteen. Tentunya hal ini dapat membingungkan Anda saat akan memilih produk yang bagus.Namun, tidak perlu khawatir karena kami akan menjelaskan poin-poin dalam memilih botol minum stainless steel. Anda juga dapat membandingkan spesifikasi beberapa produk dari daftar rekomendasi yang telah disiapkan. Simak informasinya dan pilihlah produk yang menjadi favorit Anda!
    Peralatan makan & minum
  • 10 Rekomendasi Sendok Makan yang Bagus (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Sendok Makan yang Bagus (Terbaru Tahun 2022)
    Sendok merupakan alat makan yang digunakan oleh hampir setiap orang. Dengan sendok, makan menjadi lebih nyaman dan praktis. Seiring berjalannya waktu, material dan desain sendok makan makin beragam. Dari sendok berbahan stainless steel hingga wheat straw, Anda dapat menjumpainya dengan mudah.Ada juga produsen yang menawarkan sendok makan dalam bentuk cutlery set. Agar Anda tidak bingung memilihnya, kami akan memberikan tips memilih sendok makan beserta rekomendasi produk terbaiknya. Ada produk sendok yang bagus dari merek Vicenza, Jakemy, dan Superdoll yang bisa Anda jadikan referensi. 
    Peralatan makan & minum
  • 10 Rekomendasi Sendok Teh Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Sendok Teh Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Sendok teh adalah peralatan makan yang umumnya disimpan bersama sendok makan dan garpu di rumah. Beragam bentuk sendok teh terkadang menjadikannya sedap dipandang, apalagi bila disandingkan dengan cangkir kesayangan. Meski terkesan barang yang sederhana, kehadiran sendok teh cukup penting untuk melengkapi dapur Anda.Ragam sendok teh yang bagus dengan variasi bahan, bentuk, dan ukuran, barangkali membuat Anda bingung dalam memilihnya. Maka dari itu, kami akan membagi tips cara memilih sendok teh terbaik. Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh sendok teh pilihan keluaran merk IKEA, Atona Craft, Oxone, dan sebagainya untuk Anda.
    Peralatan makan & minum
  • 10 Rekomendasi Tutup Gelas Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Tutup Gelas Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Tutup gelas merupakan perabot makan yang wajib dimiliki oleh setiap rumah tangga. Selain menjaga gelas dan air di dalamnya tetap bersih, pemakaian tutup gelas juga dapat mempercantik meja makan. Terlebih, saat ini ada banyak variasi warna dan bentuk tutup gelas di pasaran.Material tutup gelas juga makin beragam, mulai dari plastik, melamin, stainless steel, hingga kertas. Namun, manakah yang terbaik? Nah, kali ini kami akan membahas cara memilih tutup gelas yang bagus. Tak lupa, sepuluh rekomendasi produk dari berbagai merek, seperti IKEA dan Cookville, juga telah kami siapkan. Mari disimak!
    Peralatan makan & minum
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori