1. TOP
  2. >
  3. Fashion pria
  4. >
  5. Aksesori pria
  6. >
  7. 10 Rekomendasi Jam Tangan Skagen Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2023)
  • 10 Rekomendasi Jam Tangan Skagen Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2023) 1
  • 10 Rekomendasi Jam Tangan Skagen Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2023) 2
  • 10 Rekomendasi Jam Tangan Skagen Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2023) 3
  • 10 Rekomendasi Jam Tangan Skagen Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2023) 4
  • 10 Rekomendasi Jam Tangan Skagen Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2023) 5

10 Rekomendasi Jam Tangan Skagen Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2023)

Skagen adalah merek jam tangan yang berasal dari Denmark. Produk jam tangan merek Skagen diproduksi dengan kualitas yang tinggi dan menerapkan sistem ramah lingkungan. Desain minimalis dan ringan merupakan ciri khas jam tangan Skagen.


Namun, ada banyak seri jam tangan Skagen yang bagus sehingga mungkin membuat Anda bingung saat memilihnya. Karena itu, kali ini kami akan merekomendasikan produk jam tangan Skagen terbaik. Kami juga sudah memilih seri produk yang recommended untuk pria dan wanita, seperti seri Aaren, Holst, Freja, dan Signatur.

Diperbaharui 09-28-2022
Penyunting
mybest, Inc.
Tim editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim editorial mybest
  • Konten ini dibuat secara independen oleh mybest. Kami mungkin menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen dan/atau pemasangan iklan. Namun, produsen dan lainnya tidak terlibat dalam isi konten ataupun penentuan peringkat.
  • Silakan lihat kebijakan editorial mybest untuk detailnya
Produk di bawah ini diurutkan secara mandiri oleh tim editorial mybest berdasarkan hasil riset di berbagai sumber pada 13 Januari 2023.

Cara memilih jam tangan Skagen

Skagen menawarkan berbagai variasi seri jam tangan. Serinya yang populer adalah seri klasik, smartwatch, dan hybrid yang merupakan kombinasi klasik dan smartwatch. Simak poin-poin di bawah ini agar Anda menemukan jam tangan Skagen yang sesuai.

① Pilih berdasarkan penggunanya

Poin pertama untuk memilih jam tangan Skagen adalah poin yang paling mudah. Anda tinggal menentukan siapa yang akan menggunakan jam tangannya. Secara garis besar, jam tangan Skagen dibuat untuk dua pengguna, yaitu pria dan wanita.

Jam tangan Skagen untuk wanita, sentuhan gaya feminin yang berkelas

Jam tangan Skagen untuk wanita, sentuhan gaya feminin yang berkelas
Sumber: skagen.com

Jam tangan Skagen untuk wanita memiliki desain yang simpel dan bisa disesuaikan dengan berbagai situasi. Desainnya disertai sentuhan feminin yang berkelas dan bisa menyempurnakan penampilan Anda. Berikut ini beberapa seri jam tangan Skagen untuk wanita yang bisa Anda pilih.


  • Aaren: Seri ini memiliki desain yang simpel dan ramping. Hal yang menjadi keunggulan seri ini adalah tampilannya yang kasual. Karena itu, seri Aaren cocok untuk Anda yang ingin tampil santai atau kumpul bersama teman-teman.

  • Anita: Keunggulan jam tangan seri ini terletak pada dial-nya. Pada umumnya, seri Anita memiliki titik-titik mutiara dan indeks angka 6 dan 12. Desain tersebut memberikan kesan yang mewah.

  • Freja: Ciri khas seri Freja ada pada diameter case yang kecil. Dengan demikian, Anda yang memiliki pergelangan tangan kecil pasti cocok menggunakannya. Sementara itu, desain dial-nya sekilas mirip dengan seri Anita. Perbedaannya, penunjuk waktu pada seri Freja berbentuk titik-titik tanpa angka.

  • Signatur: Seri ini sekilas terlihat seperti perpaduan desain seri Anita dan Freja. Penunjuk waktunya berbentuk garis yang ramping. Karena itu, seri ini akan memberikan kesan yang clean dan slim pada penampilan Anda.

Selain keempat seri di atas, masih ada seri lainnya yang dibuat untuk wanita yang bisa Anda pilih. Beberapa di antaranya adalah Gitte, Grenen, Nillson, Ryle, dan Amberline.

Jam tangan Skagen untuk pria, keren dengan sentuhan gaya maskulin

Jam tangan Skagen untuk pria, keren dengan sentuhan gaya maskulin
Sumber: skagen.com

Sama seperti jam tangan untuk wanita, jam tangan Skagen untuk pria juga memiliki desain yang simpel. Namun, desain tersebut ditambah sentuhan gaya maskulin. Berikut ini, kami akan menjelaskan beberapa seri jam tangan Skagen untuk pria yang bisa Anda pilih beserta keunggulannya masing-masing.


  • Aaren: Keunggulan seri ini terletak pada desainnya. Jam tangan ini dirancang agar bisa digunakan oleh oleh pria maupun wanita yang menyukai tampilan kasual.

  • Holst: Seri ini memiliki keunggulan pada movement-nya, ada yang menggunakan movement quartz, mechanicalautomatic dan chronograph. Selain itu, desain pada seri ini memberikan sentuhan maskulin yang sangat cocok digunakan oleh pria.

  • Signatur: Ciri khas pada seri Signatur adalah dial berwarna matte serta tampilannya yang clean. Seri ini juga memiliki three-hand movement dengan indeks garis untuk penunjuk waktunya. Berbeda dari seri Signatur wanita, jam tangan Signatur untuk pria memiliki desain yang maskulin dan diameter yang lebih besar.

Tidak hanya ketiga seri di atas, Anda juga bisa memilih seri Ancher, Holst, Melbye, dan Henriksen yang tidak kalah keren.

② Sesuaikan modelnya dengan kebutuhan

Poin selanjutnya yang perlu Anda perhatikan adalah fungsionalitas jam tangan. Secara garis besar, Skagen memiliki tiga tipe jam tangan, yaitu analog, smartwatch, dan hybrid. Untuk lebih mengerti perbedaan ketiga tipe jam tangan tersebut, berikut ulasan selengkapnya.

Analog, jam tangan klasik yang tidak lekang oleh waktu

Analog, jam tangan klasik yang tidak lekang oleh waktu
Sumber: skagen.com

Jam tangan yang memiliki banyak peminat ini memiliki tiga jarum jam yang menunjukkan detik, menit, dan jam. Tipe ini biasanya hadir dalam desain yang simpel, klasik, dan elegan.


Bagi Anda yang suka tampil sederhana dan antiribet, jam tangan tipe ini cocok menjadi pilihan. Pengaturannya juga sangat mudah, Anda hanya perlu memutar jarum jam hingga menunjukkan waktu yang pas. Harga jam analog juga lebih terjangkau daripada tipe lainnya.

Smartwatch, untuk Anda yang multitasking

Smartwatch, untuk Anda yang multitasking
Sumber: skagen.com

Smartwatch merupakan tipe jam tangan modern yang sedang hits, terutama di kalangan anak muda. Tipe ini sebenarnya masuk ke kategori jam digital, tetapi menawarkan fitur yang lebih lengkap. Anda bahkan bisa menyambungkannya dengan smartphone Anda.


Untuk Anda yang multitasking, smartwatch cocok untuk dipilih. Berbagai fitur di smartphone bisa Anda sambungkan dengan jam tangan tipe ini, mulai dari pesan, email, hingga telepon. Jadi, Anda bisa memantau notifikasi yang masuk ke smartphone melalui jam tangan. Selain itu, tipe ini juga bisa Anda gunakan saat olahraga untuk mengecek heart rate dan activity tracker lainnya.

Hybrid smartwatch, perpaduan klasik dan modern

Hybrid smartwatch, perpaduan klasik dan modern
Sumber: skagen.com

Selain smartwatch, kini ada juga jam tangan hybrid. Tipe ini memadukan tampilan klasik dengan fitur fungsional yang bisa terhubung dengan smartphone. Jika Anda menyukai tampilan jam tangan yang klasik, tetapi juga menginginkan fitur yang canggih, hybrid smartwatch adalah jawabannya. Jam tangan tipe ini merupakan kombinasi sempurna bagi Anda yang ingin tampil elegan dan bisa digunakan dalam segala suasana.

③ Ketahui tipe strap-nya

Poin ketiga yang harus Anda perhatikan adalah pemilihan tipe strap jam tangan. Jam tangan Skagen memiliki beberapa tipe strap jam tangan yang bisa Anda pilih. Di antara tipe strap yang tersedia adalah mesh, leather, bands, silicone, dan nylon.

Mesh strap: Tahan karat, ringan, dan fleksibel

Mesh strap: Tahan karat, ringan, dan fleksibel
Sumber: skagen.com

Mesh strap merupakan tali jam tangan yang teksturnya seperti jala padat. Strap ini terbuat dari logam, biasanya stainless steel. Jam tangan dengan mesh strap akan memberikan kesan kokoh dan cocok dipakai saat acara formal.


Karena bobotnya lebih berat daripada tipe lain, strap ini cenderung mudah membuat tangan terasa pegal. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena Skagen menjamin mesh strap buatannya ringan dan fleksibel sehingga nyaman digunakan.

Leather strap: Khas dengan gaya vintage

Leather strap: Khas dengan gaya vintage
Sumber: skagen.com

Selain mesh strap, leather strap juga merupakan salah satu tipe yang populer. Sesuai dengan namanya, strap ini dibuat dari bahan kulit. Tampilan yang natural membuatnya terkesan vintage


Untuk membuat leather strap, Skagen bekerja sama dengan Leather Working Group yang sudah memiliki sertifikasi. Strap tersebut telah melalui proses penghematan sumber daya dalam proses pembuatannya. Tipe strap ini cocok digunakan untuk acara formal maupun informal. Anda yang menyukai gaya vintage juga cocok memilihnya.

Bands strap: Kompatibel dengan Apple Watch

Bands strap: Kompatibel dengan Apple Watch
Sumber: skagen.com

Bands strap dari Skagen kompatibel dengan Apple Watch. Desain khusus pada strap ini memudahkan Anda untuk mengganti strap jam tangan sesuai keinginan Anda. Ada dua varian bands strap Skagen yang bisa Anda pilih, yaitu Tide Ocean dan stainless steel. Namun, harap berhati-hati ketika memilih varian Tide Ocean karena bisa pecah jika terjatuh.

Silicone strap: Cocok digunakan saat olahraga

Silicone strap: Cocok digunakan saat olahraga
Sumber: skagen.com

Strap ini terbuat dari karet sintetis. Bahannya lembut, lentur, dan tahan terhadap udara lembap sehingga nyaman digunakan dalam waktu lama sekalipun. Silicone strap biasanya juga tahan terhadap air sehingga cocok dipakai saat Anda berolahraga.

Nylon strap: Sempurna untuk melengkapi gaya kasual

Nylon strap: Sempurna untuk melengkapi gaya kasual
Sumber: skagen.com

Untuk jam tangannya, Skagen menggunakan NATO nylon yang dikenal tahan lama, mudah dicuci, dan mudah dipasang. Harga jam tangan dengan strap ini biasanya lebih murah daripada tipe strap lainnya. Tipe strap ini sempurna untuk penggunaan kasual. Strap dari nilon juga bisa menyerap keringat sehingga tetap nyaman dipakai saat berolahraga.

④ Tentukan warna sesuai outfit atau selera

Tentukan warna sesuai outfit atau selera
Sumber: skagen.com

Poin terakhir yang bisa menjadi bahan pertimbangan Anda adalah warna. Jam tangan Skagen memiliki cukup banyak varian warna. Anda bisa memilih warna dari case atau strap. Pilihan warna yang tersedia juga beragam, mulai dari warna natural, rose gold, gold, silver, blue, hingga two-tone. Anda bisa menentukan sesuai dengan warna favorit atau menyesuaikannya dengan outfit yang dipakai.

10 Rekomendasi jam tangan Skagen terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk jam tangan Skagen terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Produk
Gambar
Harga terendah
Poin
1

Skagen

Aaren Kulor Silicone Watch

Skagen Aaren Kulor Silicone Watch 1枚目

Ekspresikan gaya Anda dengan berbagai pilihan warna!

2

Skagen

Freja Lille Steel Mesh Watch

Skagen Freja Lille Steel Mesh Watch 1枚目

Diameternya mungil, cocok untuk pergelangan tangan kecil

3

Skagen

Signatur Silver-Tone Steel Mesh Watch

Skagen Signatur Silver-Tone Steel Mesh Watch 1枚目

Dial matte dengan logo klasik untuk tampilan yang clean

4

Skagen

Holst Automatic Midnight Leather Watch

Skagen Holst Automatic Midnight Leather Watch 1枚目

Mesin penggerak yang terlihat membuatnya tampak unik

5

Skagen

Anita Lille Two-Tone Steel Ripple-Mesh Watch

Skagen Anita Lille Two-Tone Steel Ripple-Mesh Watch 1枚目

Manis dan elegan untuk para wanita yang feminin

6

Skagen

Karolina Solar-Powered Ocean Blue Eco Leather Watch

Skagen Karolina Solar-Powered Ocean Blue Eco Leather Watch 1枚目

Jam tangan bertenaga surya, tidak butuh baterai!

7

Skagen

Falster Gen 6 Black Leather Smartwatch

Skagen Falster Gen 6 Black Leather Smartwatch 1枚目

Tidak perlu mengecek smartphone untuk melihat notifikasi

8

Skagen

Holst Chronograph Charcoal Steel Mesh Multifunction Watch

Skagen Holst Chronograph Charcoal Steel Mesh Multifunction Watch 1枚目

Desainnya stylish dengan tambahan fitur kalender

9

Skagen

Aaren Ocean Three-Hand Caviar #tide ocean material® Watch

Skagen Aaren Ocean Three-Hand Caviar #tide ocean material® Watch 1枚目

Dibuat dari bahan Tide Ocean yang ramah lingkungan

10

Skagen

Signatur Men Silver Dial Green Nylon Strap

Skagen Signatur Men Silver Dial Green Nylon Strap 1枚目

Sempurnakan tampilan kasual dengan jam tangan ini

Perincian produk
Close
No.1

SkagenAaren Kulor Silicone Watch

Mulai dari Rp1.350.000,00

Ekspresikan gaya Anda dengan berbagai pilihan warna!

Kelebihan:

  • Hadir dalam pilihan warna yang menarik
  • Bahannya ringan dan nyaman dipakai
  • Strap-nya terbuat dari silikon sehingga bisa dipakai olahraga

Kekurangan:

  • Warna bisa memudar atau mengelupas jika sudah lama dipakai

Jam tangan Skagen seri Aaren Kulor hadir dalam beberapa varian warna sehingga Anda bisa memilih yang sesuai dengan gaya Anda. Pilihan warna case dan strap yang mencolok dijamin akan membuat penampilan makin berbeda! Anda tidak boleh melewatkan produk ini jika Anda senang mengekspresikan gaya melalui warna.

No.2

SkagenFreja Lille Steel Mesh WatchSKW2715

Mulai dari Rp1.575.000,00

Diameternya mungil, cocok untuk pergelangan tangan kecil

Kelebihan:

  • Case terbuat dari 50% daur ulang stainless steel
  • Ukuran case lebih ramping dengan diameter kecil

Kekurangan:

  • Pemakaian jangka lama bisa membuat beberapa bagian strap-nya terlepas dan tidak bisa diperbaiki

Jam tangan ini memiliki ukuran case yang lebih kecil dan ramping daripada produk lainnya. Tampilan titik pada dial-nya memberikan kesan yang mewah. Selain itu, desainnya juga feminin, minimalis, dan cantik. Jika Anda memiliki pergelangan tangan yang kecil dan tidak suka jam tangan yang terlihat bulky, produk ini patut Anda pertimbangkan.

No.3

SkagenSignatur Silver-Tone Steel Mesh WatchSKW2785

Mulai dari Rp1.425.000,00

Dial matte dengan logo klasik untuk tampilan yang clean

Kelebihan:

  • Case terbuat dari 50% recycled stainless steel
  • Tampilannya clean, simpel, dan ramping

Kekurangan:

  • Pengait strap-nya sulit untuk disesuaikan

Jam tangan ini memancarkan gaya khas Skagen dengan desainnya yang sederhana, modern, dan sporty. Ukuran case-nya tidak terlalu besar, ramping, dan tampak cantik. Tampilan yang bulat dengan ukiran sederhana dan warna monokrom membuatnya bisa dipakai dalam berbagai suasana. Untuk acara formal cocok, untuk informal occasion pun bisa!

No.4

SkagenHolst Automatic Midnight Leather WatchSKW6735

Mulai dari Rp2.925.000,00

Mesin penggerak yang terlihat membuatnya tampak unik

Kelebihan:

  • Case terbuat dari 50% recycled stainless steel
  • Tidak memerlukan baterai

Kekurangan:

  • Harus sering digunakan agar roda gigi tetap berputar

Holst Automatic Midnight Leather Watch memiliki pemutar roda gigi otomatis dan tidak memerlukan baterai. Energi penggerak mesin ini didapatkan dari gerakan tangan. Karena mesin pemutarnya terlihat, desain jam tangan ini tampak unik dan eye-catching. Produk ini cocok untuk Anda yang ingin tampil beda dan tampak profesional.

No.5

SkagenAnita Lille Two-Tone Steel Ripple-Mesh WatchSKW2749

Mulai dari Rp2.025.000,00

Manis dan elegan untuk para wanita yang feminin

Kelebihan:

  • Desainnya klasik dan timeless
  • Adjustable strap

Kekurangan:

  • Pengaitnya mudah terbuka
  • Kaca jam tangan relatif tipis sehingga mudah pecah jika tidak berhati-hati

Jam tangan seri Anita ini memiliki desain yang feminin dan sederhana dengan kesan yang elegan. Strap-nya mudah untuk disesuaikan dan nyaman dipakai seharian meski berbahan stainless steel. Desainnya juga timeless sehingga mudah dipadukan dengan berbagai gaya pakaian. Produk ini cocok dipilih bagi Anda yang menginginkan tampilan feminin.

No.6

SkagenKarolina Solar-Powered Ocean Blue Eco Leather WatchSKW2981

Mulai dari Rp2.705.000,00

Jam tangan bertenaga surya, tidak butuh baterai!

Kelebihan:

  • Baterai bisa diisi ulang menggunakan tenaga surya
  • Case terbuat dari 50% recycled stainless steel

Kekurangan:

  • Tidak bisa mengisi ulang baterai jika cuaca sedang mendung atau hujan

Jika Anda penggiat go-green, jam tangan ini cocok untuk Anda pilih. Hal ini karena penggunaan tenaga matahari untuk mengisi ulang baterainya! Anda pun tidak perlu repot mengganti baterai jam tangan. Dengan mengisi daya selama lima jam, baterai bisa bertahan selama empat bulan. Bahan case-nya pun terbuat dari 50% stainless steel yang didaur ulang.

No.7

SkagenFalster Gen 6 Black Leather SmartwatchSKT5001

Mulai dari Rp1.700.000,00

Tidak perlu mengecek smartphone untuk melihat notifikasi

Kelebihan:

  • Fast charging, hanya butuh 30 menit untuk mencapai 80%
  • Bluetooth schedule untuk menghemat daya baterai jam
  • Bisa terhubung ke smartphone

Kekurangan:

  • Perlu diisi dayanya secara rutin agar bisa selalu dipakai

Smartwatch ini sangat cocok digunakan bagi Anda yang sering bekerja multitasking dan butuh kepraktisan. Anda bisa tetap terhubung dengan smartphone sehingga tidak perlu repot bolak-balik mengecek ponsel untuk melihat notifikasi. Berbagai aplikasi canggih, seperti Google Assistant, Google Fit, dan lainnya bisa terhubung dengan produk ini. Bagaimana? Sudah siap untuk menerima kecanggihannya?

No.8

SkagenHolst Chronograph Charcoal Steel Mesh Multifunction WatchSKW6180

Mulai dari Rp2.650.000,00

Desainnya stylish dengan tambahan fitur kalender

Kelebihan:

  • Case terbuat dari bahan 50% recycled stainless steel
  • Dilengkapi dengan fitur kalender (hari dan tanggal)

Kekurangan:

  • Kaca jam tangan mudah retak jika tidak berhati-hati saat memakainya
  • Angka pada tanggal mungkin terlalu kecil bagi sebagian orang

Bagi Anda yang ingin tampil stylish, jam tangan ini patut Anda pertimbangkan. Tidak hanya desainnya yang keren, produk ini juga memiliki fitur kalender. Dengan begitu, Anda bisa langsung mengetahui hari dan tanggal hanya dengan melihat jam tangan. Selain itu, produk ini juga diperkuat dengan Quartz movement sehingga penghitungan waktu akan lebih akurat daripada jam tangan biasa.

No.9

SkagenAaren Ocean Three-Hand Caviar #tide ocean material® WatchSKW6769

Mulai dari Rp2.730.000,00

Dibuat dari bahan Tide Ocean yang ramah lingkungan

Kelebihan:

  • Komponennya terbuat dari 100% sampah plastik daur ulang

Kekurangan:

  • Strap jam tangan agak susah disesuaikan

Produk ini menggunakan bahan Tide Ocean yang terbuat dari sampah plastik daur ulang yang terikat di lautan. Sampah tersebut diolah sedemikian rupa hingga berubah menjadi bahan baku premium. Meski dibuat dari sampah, tampilan jam tangan ini tetap terlihat elegan dan tidak murahan. Jika Anda ingin jam tangan yang ramah lingkungan, tetapi tetap ingin terlihat keren, produk ini bisa menjadi pilihan.

No.10

SkagenSignatur Men Silver Dial Green Nylon StrapSKW6377

Mulai dari Rp1.750.000,00

Sempurnakan tampilan kasual dengan jam tangan ini

Kelebihan:

  • Tampilan yang clean dan modern
  • Nyaman digunakan ketika olahraga

Kekurangan:

  • Karena berbahan nilon, strap cenderung mudah kotor
  • Strap mungkin terlalu panjang jika produk dipakai oleh wanita

Signatur merupakan seri jam tangan Skagen yang memancarkan gaya khasnya yang sederhana dan minimalis. Tampilannya terlihat klasik, tetapi tetap memberikan kesan elegan. Karena itu, Anda yang suka bergaya kasual tidak boleh melewatkan produk ini. Jam tangan ini juga aman digunakan saat olahraga berkat bahan strap yang kuat dan breathable.

Baca juga produk jam tangan lainnya di sini

Selain jam tangan Skagen, kami juga telah mengulas produk-produk merek jam tangan terkenal lainnya. Beberapa di antaranya adalah Seiko, Tissot, dan Olivia Burton. Silakan cek artikel-artikel tersebut pada tautan di bawah ini.

Kesimpulan

Bagi sebagian orang, harga jam tangan Skagen memang relatif mahal. Namun, kualitasnya tidak perlu diragukan lagi. Jadi, seri mana yang paling Anda suka? Meski minimalis, jam tangan Skagen bisa membantu menunjang penampilan Anda.


Sebelum membeli, pastikan Anda memilih berdasarkan bahan bodi, tipe strap, serta fungsinya. Pilihlah jam tangan yang paling disuka dan sesuaikan dengan gaya Anda sehari-hari. Selamat berbelanja, ya!

Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di artikel, mybest mungkin akan menerima sebagian dari hasil penjualan produk tersebut.
Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya.

Artikel terkait

Artikel populer

Favlist populer