• 10 Rekomendasi Pet Carrier Terbaik untuk Anjing (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Pet Carrier Terbaik untuk Anjing (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Pet Carrier Terbaik untuk Anjing (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Pet Carrier Terbaik untuk Anjing (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Pet Carrier Terbaik untuk Anjing (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Pet Carrier Terbaik untuk Anjing (Terbaru Tahun 2020)

Pet carrier sangat diperlukan untuk bepergian dengan anjing Anda. Tas ini berguna ketika Anda ingin bepergian baik menggunakan transportasi pribadi maupun umum, seperti pesawat, bus, dan kereta, serta saat pergi ke klinik hewan. Apakah Anda memiliki masalah untuk memilih produk pet carrier yang sesuai?


Melalui artikel ini, kami akan memperkenalkan cara memilih pet carrier yang tepat. Pastikan memilih produk yang memenuhi aspek keamanan, ukuran, visibilitas, kemudahan untuk digunakan dan dibawa, serta memiliki ventilasi. Jadi, pet carrier manakah yang terbaik? Pahami sebelum membeli, ya!

  • Pembaharuan terakhir: 10 Maret 2020
  • 227 Views
Daftar isi

Cara memilih pet carrier untuk anjing

Tujuan penggunaan merupakan salah satu penentu dalam memilih pet carrier untuk anjing. Lalu, apa lagi, ya? Berikut ini adalah beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum Anda memilih pet carrier untuk anjing. 

Pilih sesuai tujuan penggunaan

Pet carrier untuk anjing dikelompokan menjadi dua tipe, yaitu carrier berbahan keras, seperti plastik atau logam dan berbahan lunak, seperti kain. Hal yang perlu diperhatikan sebelum Anda memilih tipe pet carrier adalah Anda tujuan penggunaan. Lamanya anjing akan berada di dalam pet carrier juga tak kalah penting untuk diperhatikan.

Tipe bahan lunak yang nyaman untuk perjalanan 30 menit - 1 jam

Tipe bahan lunak yang nyaman untuk perjalanan 30 menit - 1 jam

Tas pembawa anjing dengan bahan lunak, seperti kain, sangat cocok untuk membawa anjing dalam perjalanan selama 30 menit - 1 jam. Kelebihannya, model tas ini lebih mudah digunakan dan ringkas daripada carrier berbahan plastik yang kaku. 


Meskipun begitu, bagian bawah carrier lunak sehingga kurang stabil. Hal tersebut membuat kaki anjing terbebani, bahkan bisa menyebabkan cedera pada kaki anjing Anda. Maka dari itu, ketika menggunakan carrier berbahan kain, pastikan Anda mengubah posisi tubuh anjing setiap 10-15 menit. 


Pada dasarnya, anjing hanya bisa diam pada satu posisi yang sama selama 5 menit. Jika Anda tidak bisa mengubah postur anjing secara berkala dan ingin memakai carrier untuk berjalan lebih dari 1 jam, pilihlah carrier dengan lapisan alas yang stabil. Gunanya adalah untuk meminimalisir beban tubuh yang bertumpu pada kaki anjing Anda. 

Tipe bahan keras yang recommended untuk perjalanan 2-3 jam

Tipe bahan keras yang recommended untuk perjalanan 2-3 jam

Ketika melakukan perjalanan selama 2-3 jam menggunakan kendaraan umum maupun pribadi, carrier berbahan keras sangat direkomendasikan. Carrier dengan bahan keras, seperti plastik atau logam memiliki stabilitas yang tinggi dan bisa melindungi anjing dari benturan. 


Tidak hanya pemilik yang bisa menggunakannya dengan tenang, anjing pun lebih stabil menjejakkan kaki di dalam carrier. Saat tiba di tempat tujuan, Anda juga bisa menggunakannya sebagai rumah untuk anjing Anda.


Memiliki satu buah carrier tipe ini adalah ide yang baik untuk persiapan jika sewaktu-waktu Anda harus melakukan perjalanan. Terlebih, jika anjing Anda sudah terbiasa menggunakan carrier, ia akan merasa aman dan bersikap tenang selama perjalanan. 

Pilih yang tidak membebani anjing

Pilih yang tidak membebani anjing

Setelah Anda menentukan pilihan antara carrier berbahan keras atau lunak, hal terpenting selanjutnya adalah memastikan anjing Anda aman selama perjalanan. Secara spesifik, mari berfokus pada beberapa faktor di bawah ini. 


  • Dilengkapi dengan pengait untuk mengunci pintu carrier agar mencegah anjing melompat keluar
  • Tidak ada logam tajam dan berbahaya yang menonjol ke bagian dalam carrier
  • Tidak ada aksesoris yang bisa tertelan anjing secara tidak sengaja, contohnya parts kecil berbahan plastik
  • Kokoh dan tidak berubah bentuk meskipun terjatuh atau terbentur, serta mampu meredam guncangan

Anjing yang dibawa di dalam tas atau pet carrier tidak memiliki kebebasan dan tidak bisa melindungi dirinya sendiri. Menjaga anjing tetap aman dan sehat adalah tanggung jawab Anda. Maka dari itu, sebisa mungkin, pilih pet carrier yang meminimalisir risiko anjing Anda mengalami cedera selama perjalanan.

Pilih yang mudah digunakan

Pilih yang mudah digunakan

Kalau sudah yakin anjing Anda merasa nyaman, hal yang harus dipertimbangkan selanjutnya adalah kenyamanan Anda. Untuk anjing yang memiliki kebiasaan menggigit dan terlalu bergairah, pilih carrier yang memiliki pintu di bagian atas. Gunanya agar anjing bisa dikeluarkan dari carrier dengan cara diangkat sehingga tidak perlu khawatir tangan Anda digigit saat mengeluarkannya. Selain itu, dokter hewan juga dapat melakukan pemeriksaan tanpa harus mengeluarkan anjing dari dalam carrier


Sebelum membeli pet carrier yang tepat untuk anjing Anda, selalu perhatikan juga fitur kemudahan dalam merakit, membuka dan menutup, serta akses keluar masuk anjing. Lalu, produk yang mudah dirawat dan dibersihkan tentu tak akan menyusahkan Anda.

Pilih sesuai dengan ukuran

Berbeda jenis anjing, maka berbeda pula ukuran dan bobotnya. Dalam memilih pet carrier, Anda juga perlu mempertimbangkan hal tersebut agar bisa memilih produk yang sesuai. 

Bagaimana menentukan ukuran yang tepat?

Bagaimana menentukan ukuran yang tepat?

Ketika memilih pet carrier untuk anjing, penting dalam mencari ukuran yang tepat. Meskipun demikian, hal tersebut cukup sulit dilakukan. Khususnya, banyak dari Anda mungkin bertanya-tanya, ukuran pet carrier yang tepat berpatokan pada posisi meringkuk atau merunduk. 


Untuk perjalanan dalam waktu lama, pilih pet carrier yang cukup luas agar anjing bisa menempatinya dalam posisi meringkuk. Sementara untuk perjalanan dalam waktu singkat, ukuran yang pas agar anjing bisa menempati dalam posisi merunduk adalah pilihan tepat. Anda harus berhati-hati dengan pet carrier yang memiliki ruang terlalu besar karena dapat menyebabkan anjing mengalami mabuk. 

Pahami perbedaan antara 'berat' dan 'kapasitas beban'

Pahami perbedaan antara 'berat' dan 'kapasitas beban'

Dalam beberapa produk, berat yang disarankan mungkin akan masuk dalam daftar spesifikasi. Poin yang harus diperhatikan adalah perbedaan antara 'berat' dan 'kapasitas beban'. 


'Berat' adalah ukuran berdasarkan bobot dari anjing itu sendiri, sedangkan 'kapasitas beban' menunjukkan total beban yang bisa ditahan oleh pet carrier. Ketika anjing bergerak, pet carrier akan menanggung beban yang lebih besar daripada berat anjing itu sendiri. 


Sebagai contoh, jika anjing Anda memiliki berat 5 kg, Anda bisa saja menggunakan yang memiliki keterangan 'untuk berat 5 kg'. Akan tetapi, menggunakan carrier dengan keterangan 'mampu menanggung beban sampai 5 kg' tidak akan cukup. Hal ini dikarenakan beban yang harus ditanggung carrier saat anjing Anda bergerak pasti akan melebihi 5 kg.

Periksa kesesuaian dengan hukum dan peraturan yang berlaku

Bepergian bersama hewan peliharaan adalah hal yang menyenangkan. Namun, di beberapa negara seperti Indonesia, terdapat hukum dan peraturan yang tak boleh dilanggar. Ketika Anda bepergian dengan hewan peliharaan khususnya anjing, Anda perlu memperhatikan hal tersebut agar perjalanan Anda menjadi lebih mudah. 

Hukum dan aturan dalam penerbangan

Hukum dan aturan dalam penerbangan

Tergantung pada situasi, penting agar pet carrier yang digunakan sesuai dengan hukum dan peraturan berlaku. Pet carrier untuk digunakan di dalam pesawat harus memenuhi standar IATA (International Air Transport Association). Jika Anda memiliki pet carrier dengan keterangan 'IATA standard compliant' di dalam situs resmi atau kemasannya, tentu akan lebih mudah. 


Perlu diketahui, setiap maskapai penerbangan memiliki standar keamanan masing-masing. Di Indonesia sendiri, pada umumnya ada empat tahapan yang perlu dilakukan untuk terbang bersama hewan peliharaan. Pastikan Anda sudah memeriksa dan memenuhi seluruh persyaratannya sebelum menaiki pesawat.

Tata krama saat menggunakan mobil

Tata krama saat menggunakan mobil

Bawalah anjing menggunakan pet carrier atau car seat khusus untuk anjing yang memiliki sabuk pengaman, seperti tempat duduk anak. Jika anjing bisa bergerak bebas di dalam mobil, ia bisa saja naik ke pangkuan pengemudi dan menghalangi pandangan. Selain sangat berbahaya, hal ini juga melanggar aturan lalu lintas. Maka dari itu, penting untuk lebih berhati-hati demi keselamatan Anda dan anjing Anda. 

Jika bingung, bayangkan membawa anjing Anda ke klinik hewan!

Jika bingung, bayangkan membawa anjing Anda ke klinik hewan!

Sejauh ini, ada beberapa cara yang sudah kami sampaikan sebagai pertimbangan sebelum memilih pet carrier untuk anjing. Akan tetapi, banyak yang masih bingung karena berbeda tujuan penggunaan, berbeda pula pet carrier yang sebaiknya digunakan. Tak perlu pusing, pilihlah dengan berasumsi Anda hendak membawa anjing ke dokter hewan. 


Untuk aktivitas bermain atau melakukan perjalanan, Anda bisa mengubah moda transportasi dan waktu perjalanan tergantung dengan kondisi. Cobalah memperhitungkan moda transportasi dan lama perjalanan yang akan Anda tempuh untuk melakukan pemeriksaan rutin ke klinik hewan. Ini akan memperjelas pet carrier yang paling tepat untuk Anda.

10 Rekomendasi pet carrier terbaik untuk anjing

Setelah membaca penjabaran di atas, sudahkah Anda memahami cara memilih pet carrier yang sesuai kebutuhan? Nah, berikut ini adalah sepuluh rekomendasi produk pet carrier terbaik untuk anjing yang mungkin bisa jadi pilihan tepat bagi Anda. 

10
TipeBahan lunak
Kapasitas beban Tidak disebutkan
Berat≤ 4,5 kg
Ukuran44 x 30 x 13 cm
9
TipeBahan lunak
Kapasitas bebanTidak disebutkan
BeratS (≤ 2,5 kg)・M (2,5 - 3,5 kg)・L (3,5 - 6,5 kg)・XL (tidak disebutkan)
UkuranTersedia S, M, L, XL
8

Shoulder Bag Pet Carrier

Rp 250.000,00

TipeBahan lunak
Kapasitas bebanTidak diketahui
Berat≤ 12 lbs (5,4 kg)・L (≤ 10 kg)
UkuranTersedia S, M, L
7
TipeBahan keras
Kapasitas bebanTidak disebutkan
Berat10 - 90 lbs (4,5 - 40,8 kg)
Ukuran120 x 80 x 87,5 cm
6
TipeBahan lunak
Kapasitas bebanTidak diketahui
Berat≤ 6 kg
Ukuran30 x 24 x 34 cm
5
TipeBahan keras
Kapasitas bebanTidak disebutkan
BeratTidak disebutkan
Ukuran50 x 33 x 35 cm
4
TipeBahan keras
Kapasitas bebanTidak disebutkan
BeratTidak disebutkan
Ukuran62 x 39 x 38 cm
3
TipeBahan keras
Kapasitas beban35 kg
BeratTidak disebutkan
Ukuran79 x 58,5 x 65 cm
2
TipeBahan lunak
Kapasitas bebanTidak disebutkan
BeratS (≤ 0,5 kg)・M (≤ 1,5 kg)・L (≤ 4 kg)・XL (≤ 8 kg)
UkuranS (19 x 14 x 15 cm)・M (32 x 20 x 22 cm)・L (42 x 26 x 35 cm)・XL (45 x 38 x 32 cm)
1
TipeBahan keras
Kapasitas bebanTidak disebutkan
Berat bersihTidak disebutkan
Ukuran48 x 29 x 28 cm

Tabel perbandingan produk pet carrier terbaik untuk anjing

Gambar produk
1
Octagonpet Pet Carrier 2 Door 1

Octagonpet

2
Folding Pet Carrier 1

3
Skudo Pet Cargo 1

Skudo

4
Octagonpet Pet Carrier 1

Octagonpet

5
Best in Show Pet Cargo 1

Best in Show

6
Backpack Pet Carrier 1

7
Petmate Ultra Vari Kennel 1

Petmate

8
Shoulder Bag Pet Carrier 1

9
Pet Carrier Tas Gendong 1

10
Sling Bag Pet Carrier 1

Nama produk

Pet Carrier 2 Door

Folding Pet Carrier

Pet Cargo

Pet Carrier

Pet Cargo

Backpack Pet Carrier

Ultra Vari Kennel

Shoulder Bag Pet Carrier

Pet Carrier Tas Gendong

Sling Bag Pet Carrier

KeunggulanCompact dengan pintu atas l...Desain manis dengan fitur c...Sudah ada IATA, aman untuk ...Visibilitas tinggi dengan d...Dengan sistem double lock, ...Dilengkapi dengan ventilasi...Ruang besar yang lebih serb...Penampilan sporty dengan sh...Ringan dan aman dalam perja...Tampil stylish dengan anjin...
HargaRp 186.102,00Rp 107.000,00Rp 1.302.000,00Rp 295.000,00Rp 170.000,00Rp 132.810,00Rp 926.250,00Rp 250.000,00Rp 93.000,00Rp 69.000,00
TipeBahan kerasBahan lunakBahan kerasBahan kerasBahan kerasBahan lunakBahan kerasBahan lunak Bahan lunakBahan lunak
Kapasitas bebanTidak disebutkanTidak disebutkan35 kgTidak disebutkanTidak disebutkanTidak diketahuiTidak disebutkanTidak diketahuiTidak disebutkanTidak disebutkan
Berat bersihTidak disebutkanS (≤ 0,5 kg)・M (≤ 1,5 kg)・L (≤ 4 kg)・XL (≤ 8 kg)Tidak disebutkanTidak disebutkanTidak disebutkan≤ 6 kg10 - 90 lbs (4,5 - 40,8 kg)≤ 12 lbs (5,4 kg)・L (≤ 10 kg)S (≤ 2,5 kg)・M (2,5 - 3,5 kg)・L (3,5 - 6,5 kg)・XL (tidak disebutkan)≤ 4,5 kg
Ukuran48 x 29 x 28 cmS (19 x 14 x 15 cm)・M (32 x 20 x 22 cm)・L (42 x 26 x 35 cm)・XL (45 x 38 x 32 cm)79 x 58,5 x 65 cm62 x 39 x 38 cm50 x 33 x 35 cm30 x 24 x 34 cm120 x 80 x 87,5 cm Tersedia S, M, LTersedia S, M, L, XL44 x 30 x 13 cm
Tautan produk

Tips mengunakan pet carrier

Jika Anda sudah menemukan carrier yang cocok, mari mulai bepergian dengan anjing kesayangan Anda! Namun, perhatikan beberapa tips di bawah ini sebelum melakukan perjalanan menggunakan pet carrier.

Tingkatkan kenyamanan dengan handuk dan selimut

Tingkatkan kenyamanan dengan handuk dan selimut

Anda pasti menginginkan anjing Anda berada di pet carrier senyaman mungkin. Jika Anda membeli pet carrier yang cukup besar saat anjing Anda sedang dalam masa pertumbuhan, Anda bisa mengalasinya menggunakan handuk. Gunanya adalah untuk mencegah anjing Anda terguling dan mabuk di dalam pet carrier


Selain itu, untuk menjaga kehangatan anjing saat bepergian ke tempat berudara dingin, Anda bisa menyiapkan selimut. Selain untuk menjaga kehangatan, membawa selimut yang biasa digunakan akan membuat anjing Anda merasa lebih tenang. 


Jika memelihara anjing ras tertentu, Anda juga harus memperhatikan karakteristik ras anjing Anda. Contohnya, jika Anda bepergian dengan anjing jenis Siberian husky yang merupakan anjing musim dingin. Ada baiknya Anda mempersiapkan pendingin untuk perjalanan. Anda bisa meletakannya di bagian luar kandang untuk menghindari gigitan anjing. Dapat juga dibalut dengan selimut dan dijadikan alas dalam pet carrier

Jika anjing menolak masuk ke pet carrier, mungkin ada trauma

Apakah Anda memiliki anjing yang menolak untuk masuk ke dalam pet carrier? Bisa jadi anjing Anda pernah mengalami trauma. Contohnya, anjing pernah dipaksa masuk ke dalam pet carrier. Akibatnya, anjing akan mengingat bahwa pet carrier adalah sesuatu yang tidak menyenangkan. 


Anda bisa membantunya dengan menaruh snack di dalam untuk memancingnya masuk. Hal ini juga bisa membentuk kesan bahwa pet carrier adalah tempat yang menyenangkan. Jika telaten dilakukan, kecemasan anjing akan perlahan menghilang dan ia akan masuk dengan sukarela.

Baca juga rekomendasi perlengkapan lainnya untuk anjing di sini!

Memelihara anjing adalah hal yang sangat menggembirakan bagi sebagian orang. Tapi tahukah Anda, ada banyak perlengkapan yang harus Anda miliki saat memelihara anjing? Baca artikel berikut ini untuk mengetahui rekomendasi perlengkapan terbaik lainnya saat memelihara anjing!

Kesimpulan

Melalui artikel ini, kami telah menjelaskan cara memilih pet carrier dan merekomendasikan beberapa produk terbaik. Apakah Anda sudah menemukan yang sesuai untuk Anda? 


Memilih sembarang pet carrier bisa jadi tidak tepat dan waktu perjalanan menjadi tidak menyenangkan untuk anjing Anda. Selalu perhatikan kenyamanan dan keamanan anjing sebelum memilih pet carrier agar anjing tidak merasa tertekan selama melakukan perjalanan. Selamat menikmati waktu jalan-jalan dengan anjing kesayangan Anda!

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Kandang Kucing Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Kandang Kucing Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Mungkin sebagian besar dari Anda membiarkan kucing peliharaan berkeliaran di area rumah agar kucing tidak stres. Namun, sebaiknya Anda juga menyediakan kandang untuk kucing sebagai perlindungan. Anda juga bisa menjadikan kandang kucing sebagai tempat bagi kucing untuk tidur.Banyaknya pilihan kandang kucing mungkin bisa membuat Anda bingung untuk memilih. Untuk memudahkan Anda menemukan produk yang tepat, kami akan menjelaskan cara memilih dan memberikan rekomendasi kandang kucing terbaik. Pilihlah yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda.
    Perawatan hewan
    20.319 Views
  • 10 Rekomendasi Mainan Terbaik untuk Anjing Kecil (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Mainan Terbaik untuk Anjing Kecil (Terbaru Tahun 2020)
    Mainan untuk anjing kecil merupakan mainan yang dapat Anda mainkan bersama anjing kecil Anda, seperti jenis pudel, chihuahua, shih tzu, dan jenis lainnya dengan gembira. Banyak merek yang bermunculan mulai dari yang berkualitas baik hingga yang biasa. Jenis dan fungsi mainan yang beragam mungkin akan membuat Anda bingung dalam memilihnya.Pada artikel kali ini, kami akan menjelaskan beberapa hal yang patut Anda pertimbangkan saat hendak memilih mainan. Tak lupa, kami juga akan memberikan 10 rekomendasi produk mainan terbaik untuk anjing kecil Anda. Selamat menyimak artikel kami dan temukanlah mainan yang paling cocok untuk anjing kecil Anda!
    Perawatan hewan
    1.523 Views
  • 10 Rekomendasi Mainan Anak Kucing Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Mainan Anak Kucing Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Mainan anak kucing adalah alat yang digunakan untuk membangun koneksi dan membantu mengajak anak kucing Anda berolahraga. Ada berbagai jenis mainan, seperti bola, boneka, dan mainan lainnya yang masing-masing memiliki kelebihan.Untuk memilih mainan anak kucing terbaik, Anda mungkin akan sedikit bingung karena banyak pilihan yang tersedia. Pada artikel ini kami akan memberikan tips memilih dan memberikan rekomendasi produk terbaik. Semoga artikel ini dapat membantu Anda, dan selamat membaca!
    Perawatan hewan
    4.022 Views
  • 10 Rekomendasi Shampo Anak Kucing Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Shampo Anak Kucing Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Anak kucing belum bisa self-grooming atau mengurus dirinya sendiri. Selain itu, anak kucing memiliki bulu yang sangat halus dan kulit sensitif. Karena itu, memilih sampo untuknya perlu perhatian khusus. Tentunya Anda tidak ingin penampilan dan kesehatan anak kucing Anda menjadi taruhannya karena salah memilih sampo, bukan?Menjaga kebersihan kucing kesayangan adalah hal yang tidak mudah. Untuk itu, penggunaan sampo dari merek tepercaya, seperti Bio-Groom, Furminator, dan lainnya akan sangat membantu. Kali ini, kami akan merekomendasikan produk terbaik dan memberikan tips agar Anda tidak salah memilih. Selamat membaca!
    Perawatan hewan
    12.235 Views
  • 10 Rekomendasi Snack Kucing Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Snack Kucing Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Snack atau camilan kucing merupakan barang wajib tersedia bagi Anda yang memelihara kucing di rumah. Tidak hanya sebagai makanan pelengkap, snack juga dapat digunakan untuk melatih kucing. Berbagai merek seperti Friskies, Eureka, dan sebagainya menghadirkan snack kucing lezat untuk kucing kesayangan Anda.Bentuk stik, pasta, atau potongan daging, mana yang terbaik untuk kucing Anda? Pada artikel ini, hal-hal yang perlu diperhatikan dalam memilih snack kucing akan dibahas. Di samping itu, kami sudah mengurutkan 10 produk rekomendasi dan tips cara memberikan snack yang tepat.
    Perawatan hewan
    22.978 Views
  • 10 Rekomendasi Makanan Kucing Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Makanan Kucing Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Dewasa ini, banyak orang yang menjadikan kucing sebagai hewan peliharaan mereka. Semenjak itu beraneka ragam makanan kucing atau cat food dari beragam tekstur dan merek banyak bermunculan. Mulai dari yang paling terkenal seperti Whiskas, Meo, dan Friskies, hingga yang paling premium seperti Equilibrio, Royal Canin, Orijen, dan Blackwood. Pernah merasa kebingungan harus pilih yang mana?Kali ini kami akan memberikan tip untuk memilih makanan kucing serta 10 rekomendasi terbaik untuk kucing kesayangan Anda. Adapun kandungan yang perlu dihindari juga harus Anda ingat supaya tidak salah pilih.
    Perawatan hewan
    144.973 Views
  • 10 Rekomendasi Mainan Kucing Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Mainan Kucing Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Gunakanlah mainan kucing agar kucing Anda dapat bermain dengan senang. Mainan kucing ini juga berguna untuk kucing Anda yang kurang aktif bergerak dan merasa tidak bersemangat. Jenis dari mainan kucing pun sangat beragam, seperti cat teaser, bola, boneka untuk digigiti, memiliki cahaya, dan lain sebagainya.Pertama-tama, kami akan memperkenalkan cara memilih mainan kucing terlebih dahulu. Setelah itu, kami akan merekomendasikan sepuluh mainan kucing terbaik yang dapat Anda pilih untuk menyenangkan hati kucing kesayangan Anda. Selamat membaca!
    Perawatan hewan
    10.226 Views
  • 10 Rekomendasi Makanan Kering/Dry Food Kucing Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Makanan Kering/Dry Food Kucing Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Perlu diakui bahwa makanan kering atau dry food adalah tipe makanan kucing yang memiliki segudang kelebihan. Tak sebatas rendah air, tetapi juga praktis untuk disimpan dan hadir dalam berbagai merek. Salah satu merek dry food kucing terbaik adalah Royal Canin yang berfokus pada makanan kesehatan.Anda juga bisa memilih merek Orijen, Wellness, dan lainnya yang tak kalah berkualitas. Meski pilihannya banyak, Anda tidak perlu bimbang lagi. Ini dia rekomendasi sepuluh makanan kering kucing terbaik yang dapat membuat kucing Anda sehat dan makan dengan lahap!
    Perawatan hewan
    51.674 Views
  • 10 Rekomendasi Hammock / Tempat Tidur Gantung Terbaik untuk Kucing (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Hammock / Tempat Tidur Gantung Terbaik untuk Kucing (Terbaru Tahun 2020)
    Cat hammock atau tempat tidur gantung untuk kucing belakangan ini semakin populer di kalangan cat lovers. Dengan ayunan pelan dari cat hammock, kucing Anda bisa beristirahat dengan relaks di atasnya. Akan tetapi, terdapat banyak tipe cat hammock di pasaran dengan beragam jenisnya. Jadi, cat hammock seperti apakah yang tepat untuk kucing Anda?Kami akan menjawab pertanyaan tersebut dengan merekomendasikan produk-produk cat hammock terbaik untuk Anda. Tidak lupa, kami juga akan memaparkan cara memilihnya. Baca terus sampai bawah dan ciptakanlah tidur yang berkualitas untuk kucing kesayangan Anda!
    Perawatan hewan
    411 Views
  • 10 Rekomendasi Sikat Gigi Kucing Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sikat Gigi Kucing Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Agar kucing terbebas dari masalah gigi dan mulut, sikat gigi kucing adalah alat grooming yang tidak boleh Anda lupakan. Selain membuat gigi bersih, menyikat gigi kucing secara teratur juga akan membuat nafas kucing tidak berbau. Namun, dari sekian banyak jenis sikat gigi kucing di pasaran, tahukah Anda produk mana yang terbaik untuk si pus?Kali ini kami akan membahas cara memilih sikat gigi kucing yang sesuai dengan kebutuhan kucing Anda. Sepuluh produk terbaik, sepert merek Bioline, Artero, dan Hartz juga akan kami perkenalkan di akhir artikel. Yuk, simak!
    Perawatan hewan
    1.785 Views
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Makanan Kucing Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Makanan Kucing Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Dewasa ini, banyak orang yang menjadikan kucing sebagai hewan peliharaan mereka. Semenjak itu beraneka ragam makanan kucing atau cat food dari beragam tekstur dan merek banyak bermunculan. Mulai dari yang paling terkenal seperti Whiskas, Meo, dan Friskies, hingga yang paling premium seperti Equilibrio, Royal Canin, Orijen, dan Blackwood. Pernah merasa kebingungan harus pilih yang mana?Kali ini kami akan memberikan tip untuk memilih makanan kucing serta 10 rekomendasi terbaik untuk kucing kesayangan Anda. Adapun kandungan yang perlu dihindari juga harus Anda ingat supaya tidak salah pilih.
    Perawatan hewan
    144.973 Views
  • 10 Rekomendasi Susu Terbaik untuk Kucing (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Susu Terbaik untuk Kucing (Terbaru Tahun 2020)
    Susu diberikan kepada kucing untuk memenuhi kebutuhan nutrisinya agar dapat tumbuh sehat dan aktif. Tentu saja hewan peliharaan tidak bisa sembarangan minum susu yang sama dengan kita. Selain itu, tergantung usia kucing, Anda perlu memperhatikan susu yang diberikan.Pabrik makanan hewan Whiskas, Hartz, Beaphar, Zeal, Royal Canin, dan PetAg KMR telah memproduksi susu baik cair maupun bubuk yang ideal dikonsumsi oleh kucing. Dalam artikel ini, Anda akan mengetahui sepuluh susu kucing bernutrisi yang paling direkomendasikan. Pilihlah yang terbaik untuk kucing kesayangan Anda!
    Perawatan hewan
    84.766 Views
  • 10 Rekomendasi Makanan Kering/Dry Food Kucing Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Makanan Kering/Dry Food Kucing Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Perlu diakui bahwa makanan kering atau dry food adalah tipe makanan kucing yang memiliki segudang kelebihan. Tak sebatas rendah air, tetapi juga praktis untuk disimpan dan hadir dalam berbagai merek. Salah satu merek dry food kucing terbaik adalah Royal Canin yang berfokus pada makanan kesehatan.Anda juga bisa memilih merek Orijen, Wellness, dan lainnya yang tak kalah berkualitas. Meski pilihannya banyak, Anda tidak perlu bimbang lagi. Ini dia rekomendasi sepuluh makanan kering kucing terbaik yang dapat membuat kucing Anda sehat dan makan dengan lahap!
    Perawatan hewan
    51.674 Views
  • 10 Rekomendasi Shampo Kucing Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Shampo Kucing Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Sampo kucing adalah produk perawatan yang penting untuk memelihara kebersihan kucing kesayangan agar terhindar dari jamur, kutu, kerontokan, dan berbagai penyakit lainnya. Banyak sampo kucing dijual dengan bermacam-macam aroma yang menyenangkan. Namun, apakah kucing kesayangan akan menyukai sampo berbau wangi tersebut sebagaimana Anda?Dalam artikel ini, kami menjelaskan bagaimana cara memilih sampo kucing yang tepat. Temukan pula sepuluh rekomendasi produk dari merek terbaik, seperti Bio-Groom, Bioline, Raid-All, Pet Silk, Espree, hingga merek lokal I’m Organic yang populer di kalangan pencinta kucing. Simak artikel ini sampai selesai!
    Perawatan hewan
    68.497 Views
  • 10 Rekomendasi Makanan Kucing Terbaik Tipe Basah/Wet Food (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Makanan Kucing Terbaik Tipe Basah/Wet Food (Terbaru Tahun 2020)
    Sedikit berbeda dengan tipe kering, makanan kucing tipe basah/wet food digilai oleh para kucing karena memiliki tekstur lembut, berair, mudah dimakan, dan mengandung potongan daging. Beberapa merek pun all out memakai bahan utama yang berkelas dan grain-free.Untuk memudahkan Anda dalam memilih, kami merekomendasikan sepuluh makanan kucing terbaik tipe basah, seperti Royal Canin, Whiskas, Friskies, dan Fancy Feast! Silakan memilih makanan kucing tipe basah yang sesuai dengan kriteria di bawah ini!
    Perawatan hewan
    58.302 Views
  • 10 Rekomendasi Produk Pembasmi Kutu Anjing dan Kucing Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Produk Pembasmi Kutu Anjing dan Kucing Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Bagi Anda yang memelihara anjing atau kucing, tentunya Anda wajib membasmi kutunya. Tidak hanya bagi hewan, kutu adalah parasit yang merepotkan bagi manusia. Apabila didiamkan, kutu dapat berkembang biak semakin banyak. Selain dengan obat kutu yang diproduksi oleh rumah sakit hewan, ada juga obat yang dijual secara massal di pasaran. Manakah yang terbaik?Sebelum membeli, Anda harus mencari tahu dahulu produk apa yang sesuai dengan hewan peliharaan. Kali ini kami akan merekomendasikan produk pembasmi kutu dari merek ternama, seperti Hartz, Frontline, dan Revolution yang dapat dibeli di online shop. Kami akan menjelaskan pula cara memilih dan membahas kegunaan tiap produk. Mari basmi kutu di tubuh hewan kesayangan Anda secara menyeluruh!
    Perawatan hewan
    51.834 Views
  • 10 Rekomendasi Pet Tag Terbaik untuk Anjing (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Pet Tag Terbaik untuk Anjing (Terbaru Tahun 2020)
    Sebagai pemilik anjing, pernahkah terpikirkan bahwa anjing Anda dapat melarikan diri dan tersesat? Jika sampai hilang, tentunya anjing tidak dapat berbicara untuk memberitahukan tempat tinggalnya. Untuk menghindari hilangnya anjing Anda, ada baiknya Anda memberikan pet tag pada kalungnya.Pet tag ini dapat Anda tuliskan informasi mengenai kontak yang dapat dihubungi bila anjing sampai hilang. Di pasaran pun sudah terdapat pet tag dengan beragam desain, ukuran, warna, atau bentuk yang berfungsi juga sebagai aksesori untuk anjing Anda. Karena itu, kami akan menjelaskan cara memilih serta merekomendasikan 10 produk pet tag terbaik. Selamat membaca!
    Perawatan hewan
    674 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori