• 10 Rekomendasi Pet Cargo Anjing yang Bagus (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Rekomendasi Pet Cargo Anjing yang Bagus (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Rekomendasi Pet Cargo Anjing yang Bagus (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Rekomendasi Pet Cargo Anjing yang Bagus (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Rekomendasi Pet Cargo Anjing yang Bagus (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Rekomendasi Pet Cargo Anjing yang Bagus (Terbaru Tahun 2022)

Pet cargo sangat diperlukan untuk bepergian dengan anjing Anda. Tas ini berguna ketika Anda ingin bepergian baik menggunakan transportasi pribadi maupun umum, seperti pesawat, bus, dan kereta. Apakah Anda memiliki masalah untuk memilih produk pet cargo yang sesuai?


Melalui artikel ini, kami akan memperkenalkan cara memilih pet cargo yang tepat. Kami juga akan merekomendasikan produk pet cargo yang bagus dari berbagai merek baik untuk anjing kecil maupun anjing besar. Beberapa produk tersebut antara lain Sling Bag Pet Carrier, Folding Pet Carrier, dan Tas Astronot Anjing. Pahami artikelnya sampai selesai, ya!

Pakar/kontributor yang ada di artikel ini

Tim editorial mybest
  • Pembaharuan terakhir: 04 April 2022
Daftar isi

Cara memilih pet cargo untuk anjing

Tujuan penggunaan merupakan salah satu penentu dalam memilih pet cargo untuk anjing. Lalu, apa lagi, ya? Berikut ini adalah beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum Anda memilih pet cargo untuk anjing. 

Pilih tipe sesuai dengan tujuan penggunaan

Pet cargo untuk anjing atau dog carrier dikelompokan menjadi dua tipe yaitu carrier berbahan keras dan berbahan lunak. Karakteristik masing-masing tipe pet cargo tersebut perlu diperhatikan agar selaras dengan tujuan penggunaan.

Tipe bahan lunak: Nyaman untuk perjalanan 30 menit–1 jam

Tipe bahan lunak: Nyaman untuk perjalanan 30 menit–1 jam

Dog carrier dengan bahan lunak seperti kain, sangat cocok untuk membawa anjing dalam perjalanan selama 30 menit–1 jam. Model tas ini pun lebih mudah digunakan dan ringkas daripada carrier berbahan plastik yang kaku. 


Meskipun begitu, bagian bawah carrier bertekstur lunak sehingga kurang stabil. Hal tersebut membuat kaki anjing terbebani, bahkan mengalami cedera. Maka dari itu, ketika menggunakan dog carrier berbahan kain, pastikan Anda mengubah posisi tubuh anjing setiap 10–15 menit. 


Pada dasarnya, anjing hanya bisa diam pada satu posisi yang sama selama 5 menit. Jika Anda tidak bisa mengubah postur anjing secara berkala, pilihlah carrier dengan lapisan alas yang stabil. Dengan begitu beban tubuh yang bertumpu pada kaki anjing pun dapat diminimalkan.

Tipe bahan keras: Recommended untuk perjalanan 2–3 jam

Tipe bahan keras: Recommended untuk perjalanan 2–3 jam

Pet carrier berbahan keras sangat direkomendasikan untuk perjalanan selama 2–3 jam menggunakan kendaraan umum atau pribadi. Carrier dengan bahan keras, seperti plastik atau logam memiliki stabilitas yang tinggi dan bisa melindungi anjing dari benturan


Anda bisa lebih tenang dan anjing pun lebih stabil menjejakkan kaki di dalam carrier. Saat tiba di tempat tujuan, Anda juga bisa menggunakannya sebagai rumah untuk anjing Anda.


Memiliki satu buah pet carrier tipe ini adalah ide yang baik untuk persiapan jika sewaktu-waktu Anda harus melakukan perjalanan. Terlebih, jika anjing sudah terbiasa menggunakan carrier, ia akan merasa aman dan bersikap tenang selama perjalanan.

Pastikan pet cargo tidak membebani anjing

Pastikan pet cargo tidak membebani anjing

Hal penting selanjutnya adalah memastikan anjing Anda aman di dalam dog carrier selama perjalanan. Secara spesifik, mari berfokus pada beberapa faktor di bawah ini. 


  • Dilengkapi dengan pengait untuk mengunci pintu carrier agar mencegah anjing melompat keluar
  • Tidak ada logam tajam dan berbahaya yang menonjol ke bagian dalam carrier
  • Tidak ada aksesori yang bisa tertelan anjing secara tidak sengaja, contohnya parts kecil berbahan plastik
  • Kokoh dan tidak berubah bentuk meskipun terjatuh atau terbentur, serta mampu meredam guncangan

Anjing yang dibawa di dalam tas atau pet carrier tidak memiliki kebebasan dan tidak bisa melindungi dirinya sendiri. Menjaga keamanannya adalah tanggung jawab Anda. Maka dari itu, sebisa mungkin, pilih pet carrier yang meminimalkan risiko anjing mengalami cedera selama perjalanan.

Pertimbangkan kemudahan penggunaannya

Pertimbangkan kemudahan penggunaannya

Kalau sudah yakin anjing Anda merasa nyaman, hal yang harus dipertimbangkan selanjutnya adalah kenyamanan Anda. Sebelum membeli dog carrier, perhatikanlah kemudahannya dalam dirakit, dibuka dan ditutup, serta akses keluar masuk anjing. Lalu, produk yang mudah dirawat dan dibersihkan tentu tak akan menyusahkan Anda.


Untuk anjing yang memiliki kebiasaan menggigit dan terlalu bergairah, pilih carrier yang memiliki pintu di bagian atas. Gunanya agar anjing bisa dikeluarkan dari carrier dengan cara diangkat sehingga tidak perlu khawatir tangan Anda digigit saat mengeluarkannya. Selain itu, dokter hewan juga dapat melakukan pemeriksaan tanpa harus mengeluarkan anjing dari dalam carrier.

Perhatikan ukurannya agar tepat guna

Berbeda jenis anjing, maka berbeda pula ukuran dan bobotnya. Dalam memilih pet cargo, Anda juga perlu mempertimbangkan hal tersebut agar bisa memilih produk yang sesuai. 

Dimensi yang tepat agar anjing merasa nyaman

Dimensi yang tepat agar anjing merasa nyaman

Ketika memilih pet carrier untuk anjing, penting dalam mencari ukuran yang tepat. Banyak dari Anda mungkin bertanya-tanya, ukuran pet carrier yang tepat berpatokan pada posisi meringkuk atau merunduk. 


Untuk perjalanan dalam waktu lama, pilih pet carrier yang cukup luas agar anjing bisa menempatinya dalam posisi meringkuk. Sementara untuk perjalanan dalam waktu singkat, ukuran yang pas agar anjing bisa menempati dalam posisi merunduk adalah pilihan tepat. Namun, pet carrier yang memiliki ruang terlalu besar untuk anjing Anda malah dapat menyebabkannya mengalami mabuk.

'Berat' dan 'kapasitas beban' adalah dua hal berbeda

'Berat' dan 'kapasitas beban' adalah dua hal berbeda

Dalam beberapa produk, berat yang disarankan mungkin akan masuk dalam daftar spesifikasi. Poin yang harus diperhatikan adalah perbedaan antara 'berat' dan 'kapasitas beban'. 


'Berat' adalah ukuran berdasarkan bobot dari anjing itu sendiri, sedangkan 'kapasitas beban' menunjukkan total beban yang bisa ditahan oleh dog carrier. Ketika anjing bergerak, dog carrier akan menanggung beban yang lebih besar daripada bobot anjing itu sendiri. 


Sebagai contoh, jika anjing Anda berbobot 5 kg, Anda bisa saja menggunakan yang memiliki keterangan 'untuk berat 5 kg'. Akan tetapi, carrier dengan keterangan 'mampu menanggung beban sampai 5 kg' mungkin tidak akan kuat. Hal ini dikarenakan beban yang harus ditanggung carrier saat anjing Anda bergerak pasti akan melebihi 5 kg.

Periksa kesesuaian dengan hukum dan peraturan yang berlaku

Bepergian bersama hewan peliharaan adalah hal yang menyenangkan. Namun, di beberapa negara seperti Indonesia, terdapat hukum dan peraturan yang tak boleh dilanggar. Ketika Anda bepergian dengan hewan peliharaan khususnya anjing, Anda perlu memperhatikan hal tersebut agar perjalanan Anda menjadi lebih mudah. 

Hukum dan aturan dalam penerbangan

Hukum dan aturan dalam penerbangan

Tergantung pada situasi, penting agar pet carrier yang digunakan sesuai dengan hukum dan peraturan berlaku. Pet carrier untuk digunakan di dalam pesawat harus memenuhi standar IATA (International Air Transport Association). Jika Anda memiliki pet carrier dengan keterangan 'IATA standard compliant' di dalam situs resmi atau kemasannya, tentu akan lebih mudah. 


Perlu diketahui, setiap maskapai penerbangan memiliki standar keamanan masing-masing. Di Indonesia, pada umumnya ada empat tahapan yang perlu dilakukan untuk terbang bersama hewan peliharaan.


  • Cari informasi maskapai

Sebelum merencanakan perjalanan, cari informasi terlebih dahulu mengenai maskapai. Pasalnya, tidak semua maskapai memperbolehkan penumpangnya membawa hewan. Selain itu, biaya yang ditetapkan pun berbeda.


  • Siapkan dokumen untuk anjing

Untuk membawa anjing masuk ke dalam pesawat, Anda perlu menyiapkan dokumen lengkap untuk dilaporkan pada petugas karantina hewan. Dokumen tersebut antara lain Surat Keterangan Kesehatan Hewan (SKKH), surat izin pengangkutan, dan surat pembebasan tanggung jawab.


  • Datang ke bandara 3–4 jam sebelum jadwal keberangkatan

Anjing yang hendak diberangkatkan menggunakan pesawat perlu dilaporkan kepada petugas karantina. Agar tidak tergesa-gesa, datanglah ke bandara 3–4 jam lebih awal. Selain hewan peliharaan lebih tenang, Anda pun jadi punya cukup waktu untuk mengurus dokumen.


  • Laporkan anjing ke Balai Karantina Pertanian

Selanjutnya, laporkan anjing pada petugas di Balai Karantina Pertanian, baik di bandara keberangkatan maupun bandara kedatangan. Balai Karantina Pertanian menyarankan H-2 keberangkatan untuk melapor pada petugas karantina.

Tata krama saat menggunakan mobil

Tata krama saat menggunakan mobil

Bawalah anjing menggunakan pet carrier atau car seat khusus untuk anjing yang memiliki sabuk pengaman, seperti tempat duduk anak. Jika anjing bergerak bebas di dalam mobil, ia bisa saja naik ke pangkuan pengemudi dan menghalangi pandangan. Selain sangat berbahaya, hal ini juga melanggar aturan lalu lintas. Maka dari itu, penting untuk lebih berhati-hati demi keselamatan Anda dan anjing Anda.


Perjalanan jauh juga memungkinkan anjing untuk buang air kecil di tengah jalan. Sebagai antisipasi, Anda bisa mengalasi pet carrier dengan underpad. Apabila Anda ingin mencari informasi mengenai underpad lebih dalam lagi, bacalah artikel yang kami rekomendasikan di bawah ini.

Jika bingung, bayangkan membawa anjing Anda ke klinik hewan!

Jika bingung, bayangkan membawa anjing Anda ke klinik hewan!

Sejauh ini, ada beberapa cara yang sudah kami sampaikan sebagai pertimbangan sebelum memilih pet cargo untuk anjing. Perhatikan pula bahwa berbeda tujuan penggunaan, maka berbeda pula pet cargo yang sebaiknya digunakan. Agar tidak membingungkan, Anda dapat memilih dengan berasumsi Anda hendak membawa anjing ke dokter hewan. 


Untuk aktivitas bermain atau melakukan perjalanan, Anda bisa mengubah moda transportasi dan waktu perjalanan tergantung dengan kondisi. Cobalah memperhitungkan kedua hal tersebut untuk melakukan pemeriksaan rutin ke klinik hewan. Ini akan memperjelas pet cargo yang paling tepat untuk Anda.

10 Rekomendasi pet cargo terbaik untuk anjing

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk pet cargo terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.

10
TipeBahan keras
Kapasitas bebanTidak disebutkan
BeratTidak disebutkan
Ukuran62 cm x 39 cm x 38 cm
9
TipeBahan lunak
Kapasitas beban7,5 kg
BeratTidak disebutkan
Ukuran32 cm x 19 cm x 42 cm
8

Pet Carrier Astronot Expand Full Transparan Arcylic

Mulai dari Rp 297.046,00

TipeBahan lunak
Kapasitas bebanTidak disebutkan
BeratTidak disebutkan
Ukuran31 cm x 25 cm x 42 cm
7
TipeBahan lunak
Kapasitas beban Tidak disebutkan
Berat≤ 4,5 kg
Ukuran44 cm x 30 cm x 13 cm
6
TipeBahan lunak
Kapasitas bebanTidak disebutkan
BeratS (≤ 0,5 kg), M (≤ 1,5 kg), L (≤ 4 kg), XL (≤ 8 kg)
UkuranS (19 cm x 14 cm x 15 cm), M (32 cm x 20 cm x 22 cm), L (42 cm x 26 cm x 35 cm), XL (45 cm x 38 cm x 32 cm)
5
TipeBahan keras
Kapasitas bebanTidak disebutkan
BeratTidak disebutkan
Ukuran42 cm x 28 cm x 25,6 cm
4

Waterproof Pet Carrier Transparent Bag

Mulai dari Rp 119.000,00

TipeBahan lunak
Kapasitas bebanS (3 kg), M (5 kg), L (8 kg)
BeratTidak disebutkan
UkuranS (37 cm x 21 cm x 21 cm), M (43 cm x 24 cm x 26 cm), L (50 cm x 23 cm x 30 cm)
3
TipeBahan lunak
Kapasitas bebanTidak disebutkan
BeratS (< 2,5 – 3 kg), M (< 3,5 – 4 kg), L (< 5 – 5,5 kg), XL (< 5,5 – 6 kg)
UkuranTersedia S, M, L, XL
2
TipeBahan lunak
Kapasitas bebanTidak disebutkan
BeratM (< 5 kg), L (< 8 kg)
UkuranM (43 cm x 26 cm x 24 cm), L (52 cm x 29 cm x 24 cm)
1
TipeBahan keras
Kapasitas bebanTidak disebutkan
Berat4 kg
Ukuran50 cm x 35 cm x 35 cm

Tabel perbandingan produk pet carrier terbaik untuk anjing

Gambar produk
1
Sweet Pet Carrier 1

Sweet

2
Waterproof Pet Carrier Bag  1

3
Pet Carrier Tas Gendong 1

4
Waterproof Pet Carrier Transparent Bag 1

5
Best in Show Cargo Small Pets 1

Best in Show

6
Folding Pet Carrier 1

7
Sling Bag Pet Carrier 1

8
Pet Carrier Astronot Expand Full Transparan Arcylic 1

9
Kaikki Tas Astronot Anjing 1

Kaikki

10
Octagonpet Pet Carrier 1

Octagonpet

Nama produk

Pet Carrier

Waterproof Pet Carrier Bag

Pet Carrier Tas Gendong

Waterproof Pet Carrier Transparent Bag

Cargo Small Pets

Folding Pet Carrier

Sling Bag Pet Carrier

Pet Carrier Astronot Expand Full Transparan Arcylic

Tas Astronot Anjing

Pet Carrier

Keunggulan

Keamanannya sudah terjamin dengan safety lock system

Tas anjing waterproof dengan motif bervariasi

Ringan dan aman dalam perjalanan singkat

Membebaskan anjing Anda untuk melihat pemandangan sekitar

Ukuran mini untuk anjing kecil yang menggemaskan

Desain manis dengan fitur compact yang mudah disimpan

Tampil stylish dengan anjing kesayangan Anda!

Terdapat ruang tambahan agar anjing bisa beristirahat

Dilengkapi saku sehingga memudahkan Anda untuk menyimpan barang

Visibilitas tinggi dengan dua pintu kecil di atas

Harga mulai dariRp 250.000,00Rp 99.000,00Rp 38.000,00Rp 119.000,00Rp 161.333,00Rp 191.000,00Rp 79.500,00Rp 297.046,00Rp 199.900,00Rp 352.500,00
TipeBahan kerasBahan lunakBahan lunakBahan lunak Bahan kerasBahan lunakBahan lunak Bahan lunakBahan lunakBahan keras
Kapasitas bebanTidak disebutkanTidak disebutkanTidak disebutkanS (3 kg), M (5 kg), L (8 kg)Tidak disebutkanTidak disebutkanTidak disebutkanTidak disebutkan7,5 kgTidak disebutkan
Berat4 kgM (< 5 kg), L (< 8 kg)S (< 2,5 – 3 kg), M (< 3,5 – 4 kg), L (< 5 – 5,5 kg), XL (< 5,5 – 6 kg)Tidak disebutkanTidak disebutkanS (≤ 0,5 kg), M (≤ 1,5 kg), L (≤ 4 kg), XL (≤ 8 kg)≤ 4,5 kgTidak disebutkanTidak disebutkanTidak disebutkan
Ukuran50 cm x 35 cm x 35 cmM (43 cm x 26 cm x 24 cm), L (52 cm x 29 cm x 24 cm)Tersedia S, M, L, XLS (37 cm x 21 cm x 21 cm), M (43 cm x 24 cm x 26 cm), L (50 cm x 23 cm x 30 cm)42 cm x 28 cm x 25,6 cmS (19 cm x 14 cm x 15 cm), M (32 cm x 20 cm x 22 cm), L (42 cm x 26 cm x 35 cm), XL (45 cm x 38 cm x 32 cm)44 cm x 30 cm x 13 cm31 cm x 25 cm x 42 cm32 cm x 19 cm x 42 cm 62 cm x 39 cm x 38 cm
Tautan produk

Tips mengunakan pet cargo

Jika Anda sudah menemukan pet cargo yang cocok, mari mulai bepergian dengan anjing kesayangan Anda! Namun, perhatikan beberapa tips di bawah ini sebelum melakukan perjalanan menggunakan pet cargo.

Tingkatkan kenyamanan dengan handuk dan selimut

Tingkatkan kenyamanan dengan handuk dan selimut

Anda pasti menginginkan anjing Anda berada di pet cargo senyaman mungkin. Jika Anda membeli pet cargo yang cukup besar saat anjing Anda sedang dalam masa pertumbuhan, Anda bisa mengalasinya menggunakan handuk. Gunanya adalah untuk mencegah anjing Anda terguling dan mabuk di dalam pet cargo


Selain itu, untuk menjaga kehangatan anjing, Anda bisa menyiapkan selimut. Selain untuk menjaga kehangatan, membawa selimut yang biasa digunakan akan membuat anjing Anda merasa lebih tenang. 


Anda juga harus memperhatikan karakteristik ras anjing Anda. Contohnya, anjing jenis Siberian husky yang merupakan anjing musim dingin. Ada baiknya Anda mempersiapkan pendingin untuk perjalanan. Anda bisa meletakannya di bagian luar kandang untuk menghindari gigitan anjing atau dibalut dengan selimut dan dijadikan alas dalam pet cargo

Jika anjing menolak masuk ke pet cargo, mungkin ada trauma

Apakah Anda memiliki anjing yang menolak untuk masuk ke dalam pet cargo? Bisa jadi anjing Anda pernah mengalami trauma. Contohnya, anjing pernah dipaksa masuk ke dalam pet cargo. Akibatnya, anjing akan mengingat bahwa pet cargo adalah sesuatu yang tidak menyenangkan. 


Anda bisa membantunya dengan menaruh snack di dalam untuk memancingnya masuk. Hal ini juga bisa membentuk kesan bahwa pet cargo adalah tempat yang menyenangkan. Jika telaten dilakukan, kecemasan anjing akan perlahan menghilang dan ia akan masuk dengan sukarela.

Baca juga rekomendasi perlengkapan lainnya untuk anjing di sini!

Memelihara anjing adalah hal yang sangat menggembirakan bagi sebagian orang. Namun, tahukah Anda? Ada banyak perlengkapan yang harus Anda miliki saat memelihara anjing. Baca artikel berikut ini untuk mengetahui rekomendasi perlengkapan terbaik lainnya saat memelihara anjing!

Kesimpulan

Melalui artikel ini, kami telah menjelaskan cara memilih pet cargo dan merekomendasikan beberapa produk terbaik. Sudahkan Anda menemukan yang sesuai? Memilih sembarang pet cargo bisa jadi tidak tepat guna. Waktu perjalanan pun bisa menjadi tidak menyenangkan untuk anjing Anda.


Selalu perhatikan kenyamanan dan keamanan anjing sebelum memilih pet cargo agar ia tidak merasa tertekan selama melakukan perjalanan. Selamat menikmati waktu jalan-jalan dengan anjing kesayangan Anda!

Artikel terkait

  • 10 Shampo Anjing Terbaik - Ditinjau oleh Veterinarian (Terbaru Tahun 2022)
    10 Shampo Anjing Terbaik - Ditinjau oleh Veterinarian (Terbaru Tahun 2022)
    Setiap dog lover pasti mendambakan seekor anjing dengan bulu yang sehat berkilau. Anda dapat mewujudkan keinginan ini dengan bantuan sampo anjing. Namun, dari banyaknya merek sampo anjing di pasaran, manakah yang bagus untuk hewan kesayangan Anda?Kami akan membantu Anda mendapatkan sampo anjing terbaik. Tak hanya berbagi informasi mengenai cara memilih, kami juga akan memberikan rekomendasi merek sampo anjing yang bagus. Anda akan menjumpai sampo antikutu dari Purotex, sampo anjing antirontok BUD-DEE, hingga sampo untuk mengatasi jamur, Miconazole. Artikel ini sudah ditinjau oleh dokter hewan kami, drh. Doel.
    Perawatan anjing
  • 10 Rekomendasi Harness (Tali Anjing) yang Bagus (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Harness (Tali Anjing) yang Bagus (Terbaru Tahun 2022)
    Bila Anda memiliki anjing peliharaan, mengajak anjing berjalan-jalan adalah suatu keharusan agar anjing terhindar dari stres. Saat melakukan kegiatan ini, tentunya Anda membutuhkan harness atau tali anjing. Namun, di pasaran sangat banyak tali anjing yang bagus sehingga mungkin membingungkan Anda.Untuk itu, kami akan memberikan tips untuk memilih harness anjing agar Anda mudah menemukan produk yang tepat. Harness untuk anjing besar seperti Husky dan anjing kuat seperti Pitbull dan Herder akan kami berikan. Anda akan menjumpai merek Ferplast, Rockware, dan Rabbitgoo. Jadi, mari simak selengkapnya!
    Perawatan anjing
  • 10 Mainan Terbaik untuk Anjing Kecil - Ditinjau oleh Veterinarian (Terbaru Tahun 2022)
    10 Mainan Terbaik untuk Anjing Kecil - Ditinjau oleh Veterinarian (Terbaru Tahun 2022)
    Kali ini, kami akan membahas mengenai mainan anjing. Mainan ini dikhususkan untuk jenis anjing kecil seperti Corgi, Chihuahua, dan anjing kecil lainnya. Banyak mainan anjing dari berbagai merek, seperti KONG, M-PETS, Nylabone, dan lain-lain. Jenis dan fungsi mainan yang beragam mungkin akan membuat Anda bingung dalam memilihnya.Kami akan menjelaskan beberapa hal yang patut dipertimbangkan saat memilih mainan anjing. Kami juga akan memberikan rekomendasi mainan yang bagus untuk anjing kecil Anda. Artikel ini sudah ditinjau oleh dokter hewan kami, drh. Tito Suprayoga. Temukanlah mainan yang paling cocok untuk si anabul!
    Perawatan anjing
  • 10 Mainan Terbaik untuk Anjing - Ditinjau oleh Veterinarian (Terbaru Tahun 2022)
    10 Mainan Terbaik untuk Anjing - Ditinjau oleh Veterinarian (Terbaru Tahun 2022)
    Ada banyak mainan dengan berbagai bentuk yang dapat membuat anjing Anda menjadi makin sehat, pintar, dan disiplin. Terdapat banyak jenis mainan anjing beredar di pasaran. Bila Anda baru pertama kali memelihara anjing, mungkin Anda bingung harus memilih mainan yang mana, bukan?Kami akan memberikan sepuluh rekomendasi mainan terbaik untuk anjing. Ada mainan untuk dikunyah, untuk bermain lempar tangkap, perawatan gigi, atau untuk sekadar melatih anjing. Ada mainan anjing merek KONG, Nylabone, dan sebagainya dalam artikel ini. Artikel ini sudah ditinjau oleh dokter hewan kami, drh. Tito Suprayoga.
    Perawatan anjing
  • 10 Tempat Makan Terbaik untuk Anjing - Ditinjau oleh Veterinarian (Terbaru Tahun 2022)
    10 Tempat Makan Terbaik untuk Anjing - Ditinjau oleh Veterinarian (Terbaru Tahun 2022)
    Tempat makan anjing adalah wadah khusus yang digunakan oleh anjing kesayangan Anda saat makan. Saat ini, produk tempat makan anjing telah hadir dengan berbagai model dan fitur. Ada tempat makan otomatis, bowl yang dilengkapi fitur antiselip, hingga yang memiliki desain stylish dari keramik.Pada artikel ini, kami akan membahas cara memilih tempat makan untuk anjing serta sepuluh produk terbaik untuk Anda. Artikel ini sudah ditinjau oleh dokter hewan kami, drh. Tito Suprayoga. Semoga artikel ini dapat membantu Anda menemukan tempat makan anjing yang paling pas, ya!
    Perawatan anjing
  • 10 Rekomendasi Kandang Anjing Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Kandang Anjing Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Saat ini, makin banyak orang yang memelihara anjing. Oleh karena itu, kebutuhan akan kandang anjing baik untuk anjing besar maupun anjing kecil tentu meningkat. Apalagi, kandang anjing kadang digunakan sebagai tempat tidur dan beristirahat oleh anjing Anda.Terdapat beragam kandang anjing dengan berbagai ukuran, bahan, warna, serta harga beredar di pasaran. Kami akan menjelaskan cara memilih serta memberikan sepuluh rekomendasi kandang anjing dari berbagai merek yang bagus. Pilihlah kandang anjing berkualitas dalam artikel ini untuk anjing kesayangan Anda. Selamat berbelanja!
    Perawatan anjing
  • 10 Rekomendasi Pet Tag Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Pet Tag Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Sebagai pemilik anjing, kucing, atau kelinci, pernahkah terpikirkan bahwa anabul kesayangan Anda melarikan diri dan tersesat? Jika sampai hilang, tentunya anjing dan kucing tidak dapat berbicara untuk memberitahukan tempat tinggalnya. Untuk menjaga hewan peliharaan, sebaiknya Anda memasang pet tag pada kalungnya.Pet tag dapat ditulisi informasi mengenai kontak yang dapat dihubungi jika kucing atau anjing sampai hilang. Ada beragam merek, desain warna, dan ukuran pet tag di e-commerce. Ada pula kalung GPS kucing dan anjing dari merek Jamay. Simaklah tips memilih dan rekomendasi pet tag yang bagus di artikel ini!
    Perawatan anjing
  • 10 Rekomendasi Kalung Anjing Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Kalung Anjing Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Kalung atau collar anjing merupakan aksesori yang bisa memudahkan Anda saat mengajak anjing berjalan-jalan. Ada berbagai desain kalung anjing yang dijual di pet shop ataupun online shop. Namun, banyaknya kalung anjing yang dijual mungkin akan membuat Anda bingung dalam memilih. Karena itu, pada artikel kali ini kami akan menjelaskan cara memilih serta memperkenalkan sepuluh rekomendasi kalung anjing terbaik kepada Anda. Kalung dengan fitur tambahan seperti yang dilengkapi dengan LED juga turut kami ulas. Jadi, bagi Anda yang memelihara anjing di rumah, simak terus artikel ini, ya!
    Perawatan anjing
  • 10 Sisir Kucing Terbaik - Ditinjau oleh Veterinarian (Terbaru Tahun 2022)
    10 Sisir Kucing Terbaik - Ditinjau oleh Veterinarian (Terbaru Tahun 2022)
    Kucing yang sehat dan berbulu lebat memang terlihat lucu dan menggemaskan. Namun, bulu yang lebat dan tak terawat dapat membuat kucing tidak nyaman, bahkan bisa menimbulkan masalah kesehatan. Karena itu, sisir kucing merupakan alat perawatan yang wajib Anda miliki.Kali ini, kami akan berbagi cara memilih sisir kucing yang bagus. Selain itu, kami juga akan merekomendasikan sepuluh sisir kucing dalam berbagai bentuk dan ukuran, salah satunya dari merek Hartz. Artikel ini sudah ditinjau oleh dokter hewan kami, drh. Tito Suprayoga. Mari ketahui sisir apa yang terbaik untuk si fluffy!
    Grooming hewan
  • 10 Gunting Kuku Kucing Terbaik - Ditinjau oleh Veterinarian (Terbaru Tahun 2022)
    10 Gunting Kuku Kucing Terbaik - Ditinjau oleh Veterinarian (Terbaru Tahun 2022)
    Berkat tingkahnya yang lucu, kucing menjadi binatang piaraan favorit banyak orang. Namun, furnitur di rumah Anda bisa saja rusak karena dicakari olehnya. Supaya hal itu tidak terjadi, Anda harus memiliki gunting khusus untuk memangkas kuku kucing yang panjang.Kami akan memperkenalkan produk gunting kuku kucing yang bagus, seperti merek Hartz dan Mijia. Tips memilih produk sesuai kebutuhan Anda dan kucing Anda juga akan kami bahas. Artikel ini sudah ditinjau oleh dokter hewan kami, drh. Tito Suprayoga. Temukan produk terbaik yang akan membuat sesi trimming lebih mudah!
    Grooming hewan
  • Artikel populer

  • 10 Shampo Anjing Terbaik - Ditinjau oleh Veterinarian (Terbaru Tahun 2022)
    10 Shampo Anjing Terbaik - Ditinjau oleh Veterinarian (Terbaru Tahun 2022)
    Setiap dog lover pasti mendambakan seekor anjing dengan bulu yang sehat berkilau. Anda dapat mewujudkan keinginan ini dengan bantuan sampo anjing. Namun, dari banyaknya merek sampo anjing di pasaran, manakah yang bagus untuk hewan kesayangan Anda?Kami akan membantu Anda mendapatkan sampo anjing terbaik. Tak hanya berbagi informasi mengenai cara memilih, kami juga akan memberikan rekomendasi merek sampo anjing yang bagus. Anda akan menjumpai sampo antikutu dari Purotex, sampo anjing antirontok BUD-DEE, hingga sampo untuk mengatasi jamur, Miconazole. Artikel ini sudah ditinjau oleh dokter hewan kami, drh. Doel.
    Perawatan anjing
  • 10 Rekomendasi Kandang Anjing Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Kandang Anjing Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Saat ini, makin banyak orang yang memelihara anjing. Oleh karena itu, kebutuhan akan kandang anjing baik untuk anjing besar maupun anjing kecil tentu meningkat. Apalagi, kandang anjing kadang digunakan sebagai tempat tidur dan beristirahat oleh anjing Anda.Terdapat beragam kandang anjing dengan berbagai ukuran, bahan, warna, serta harga beredar di pasaran. Kami akan menjelaskan cara memilih serta memberikan sepuluh rekomendasi kandang anjing dari berbagai merek yang bagus. Pilihlah kandang anjing berkualitas dalam artikel ini untuk anjing kesayangan Anda. Selamat berbelanja!
    Perawatan anjing
  • 10 Rekomendasi Harness (Tali Anjing) yang Bagus (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Harness (Tali Anjing) yang Bagus (Terbaru Tahun 2022)
    Bila Anda memiliki anjing peliharaan, mengajak anjing berjalan-jalan adalah suatu keharusan agar anjing terhindar dari stres. Saat melakukan kegiatan ini, tentunya Anda membutuhkan harness atau tali anjing. Namun, di pasaran sangat banyak tali anjing yang bagus sehingga mungkin membingungkan Anda.Untuk itu, kami akan memberikan tips untuk memilih harness anjing agar Anda mudah menemukan produk yang tepat. Harness untuk anjing besar seperti Husky dan anjing kuat seperti Pitbull dan Herder akan kami berikan. Anda akan menjumpai merek Ferplast, Rockware, dan Rabbitgoo. Jadi, mari simak selengkapnya!
    Perawatan anjing
  • 10 Mainan Terbaik untuk Anjing - Ditinjau oleh Veterinarian (Terbaru Tahun 2022)
    10 Mainan Terbaik untuk Anjing - Ditinjau oleh Veterinarian (Terbaru Tahun 2022)
    Ada banyak mainan dengan berbagai bentuk yang dapat membuat anjing Anda menjadi makin sehat, pintar, dan disiplin. Terdapat banyak jenis mainan anjing beredar di pasaran. Bila Anda baru pertama kali memelihara anjing, mungkin Anda bingung harus memilih mainan yang mana, bukan?Kami akan memberikan sepuluh rekomendasi mainan terbaik untuk anjing. Ada mainan untuk dikunyah, untuk bermain lempar tangkap, perawatan gigi, atau untuk sekadar melatih anjing. Ada mainan anjing merek KONG, Nylabone, dan sebagainya dalam artikel ini. Artikel ini sudah ditinjau oleh dokter hewan kami, drh. Tito Suprayoga.
    Perawatan anjing
  • 10 Tempat Makan Terbaik untuk Anjing - Ditinjau oleh Veterinarian (Terbaru Tahun 2022)
    10 Tempat Makan Terbaik untuk Anjing - Ditinjau oleh Veterinarian (Terbaru Tahun 2022)
    Tempat makan anjing adalah wadah khusus yang digunakan oleh anjing kesayangan Anda saat makan. Saat ini, produk tempat makan anjing telah hadir dengan berbagai model dan fitur. Ada tempat makan otomatis, bowl yang dilengkapi fitur antiselip, hingga yang memiliki desain stylish dari keramik.Pada artikel ini, kami akan membahas cara memilih tempat makan untuk anjing serta sepuluh produk terbaik untuk Anda. Artikel ini sudah ditinjau oleh dokter hewan kami, drh. Tito Suprayoga. Semoga artikel ini dapat membantu Anda menemukan tempat makan anjing yang paling pas, ya!
    Perawatan anjing
  • 10 Mainan Terbaik untuk Anjing Kecil - Ditinjau oleh Veterinarian (Terbaru Tahun 2022)
    10 Mainan Terbaik untuk Anjing Kecil - Ditinjau oleh Veterinarian (Terbaru Tahun 2022)
    Kali ini, kami akan membahas mengenai mainan anjing. Mainan ini dikhususkan untuk jenis anjing kecil seperti Corgi, Chihuahua, dan anjing kecil lainnya. Banyak mainan anjing dari berbagai merek, seperti KONG, M-PETS, Nylabone, dan lain-lain. Jenis dan fungsi mainan yang beragam mungkin akan membuat Anda bingung dalam memilihnya.Kami akan menjelaskan beberapa hal yang patut dipertimbangkan saat memilih mainan anjing. Kami juga akan memberikan rekomendasi mainan yang bagus untuk anjing kecil Anda. Artikel ini sudah ditinjau oleh dokter hewan kami, drh. Tito Suprayoga. Temukanlah mainan yang paling cocok untuk si anabul!
    Perawatan anjing
  • 10 Rekomendasi Pet Tag Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Pet Tag Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Sebagai pemilik anjing, kucing, atau kelinci, pernahkah terpikirkan bahwa anabul kesayangan Anda melarikan diri dan tersesat? Jika sampai hilang, tentunya anjing dan kucing tidak dapat berbicara untuk memberitahukan tempat tinggalnya. Untuk menjaga hewan peliharaan, sebaiknya Anda memasang pet tag pada kalungnya.Pet tag dapat ditulisi informasi mengenai kontak yang dapat dihubungi jika kucing atau anjing sampai hilang. Ada beragam merek, desain warna, dan ukuran pet tag di e-commerce. Ada pula kalung GPS kucing dan anjing dari merek Jamay. Simaklah tips memilih dan rekomendasi pet tag yang bagus di artikel ini!
    Perawatan anjing
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori