• 10 Rekomendasi Toner Korea Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 1
  • 10 Rekomendasi Toner Korea Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 2
  • 10 Rekomendasi Toner Korea Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 3
  • 10 Rekomendasi Toner Korea Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 4
  • 10 Rekomendasi Toner Korea Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 5

10 Rekomendasi Toner Korea Terbaik (Terbaru Tahun 2021)

Tren Korea yang makin merebak membuat orang-orang ingin memiliki kulit semulus artis Korea. Alhasil, produk skincare asal Negeri Ginseng ini makin banyak diminati, salah satunya adalah toner. Banyak merk asal Korea yang menjual toner, seperti Innisfree, Nature Republic, dan Some By Mi.


Bagi Anda yang tertarik menggunakan toner dari Korea, simak terus artikel ini. Kami akan memberikan tips memilih toner asal Korea yang tepat untuk Anda. Tak hanya itu, kami juga akan memberikan berbagai rekomendasi produknya yang bagus untuk berbagai jenis kulit. Selamat membaca!

Pakar/kreator yang ada di artikel ini

Dewie Aprillia
Azzahra Ratu Kamila
Virly Ka
  • Pembaharuan terakhir: 25 April 2021
  • 40.215 Views
Daftar isi

Manfaat toner dalam rangkaian perawatan kulit wajah

Manfaat toner dalam rangkaian perawatan kulit wajah

Toner merupakan salah satu rangkaian perawatan wajah yang tidak boleh Anda lewatkan. Anda bisa menggunakan toner setelah mencuci wajah dengan sabun. Sebenarnya, apa manfaat toner?


Saat Anda mencuci wajah, belum tentu semua kotoran di wajah telah terangkat dengan sempurna. Nah, toner berfungsi untuk membersihkan sisa-sisa makeup dan kotoran yang tidak hilang pada tahap pembersihan sebelumnya. Toner juga dapat mengangkat minyak berlebih dan sel kulit mati pada wajah. Selain itu, toner mampu menenangkan kulit dan mempersiapkannya untuk tahapan berikutnya.


Selain membersihkan, toner memiliki berbagai kandungan yang memiliki kelebihan tersendiri untuk kulit wajah. Anda bisa menemukan toner yang bisa membantu mengatasi jerawat, mengencangkan kulit, serta menghidrasi kulit.


Ketika menggunakan toner, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Pertama, pastikan tangan Anda bersih sebelum memulai rangkaian perawatan kulit wajah. Di samping itu, jangan berlebihan saat meneteskan toner pada kapas. Selanjutnya, usapkan dengan tekanan yang cukup agar wajah Anda terasa lebih segar setelah menggunakan toner.


Produk toner asal Korea banyak diminati karena mengandung lebih banyak bahan alami. Setelah menjelaskan berbagai manfaatnya, selanjutnya kami akan memberikan tips memilih toner asal Korea. Simak terus, ya!

Cara memilih toner Korea

Di pasaran terdapat banyak produk toner dari berbagai merek perawatan kulit asal Korea. Agar Anda dapat menemukan produk yang sesuai untuk kulit Anda, bacalah tips dari kami berikut ini.

Kenali kelebihan dari tiap merek

Ada banyak merek produk perawatan kulit dari Korea yang sudah dipercaya. Setiap merek memiliki keunggulan tersendiri. Selanjutnya, kami akan memperkenalkan beberapa merek skincare Korea ternama dengan ciri khasnya masing-masing.

Innisfree, menonjolkan kekayaan pulau Jeju

Innisfree merupakan nama yang terinspirasi dari puisi William Butler Yeats yang berjudul The Lake Isle of Innisfree. Puisi tersebut menceritakan keinginan untuk meninggalkan kehidupan di kota dan pergi ke pulau yang damai.


Berdasarkan inspirasi dari puisi tersebut, Innisfree mengangkat kekayaan alam pulau Jeju di Korea. Pulau Jeju merupakan hasil letusan gunung berapi sehingga tanahnya subur dan penuh akan kekayaan alam. Hasil alam dari pulau Jeju ini dijadikan bahan kandungan oleh Innisfree untuk memberikan khasiat bagi kulit Anda.

Nature Republic, pelopor skincare berbahan Aloe vera

Nature Republic merupakan merek yang terkenal dengan produk berbahan Aloe vera, yaitu Aloe Vera Soothing Gel. Selain itu, merek ini juga memiliki line produk lain yang berbahan dasar Aloe Vera, salah satunya adalah toner.


Nature Republic memanfaatkan kekayaan alam untuk menghadirkan produk-produk berkualitas. Meski demikian, merek ini tetap hadir dengan harga yang bersahabat agar setiap orang dapat merasakan kualitasnya.

Nacific, membawa kebaikan bahan dari alam

Dibandingkan merek-merek di atas, Nacific atau Natural Pacific tergolong baru di dunia skincare asal Korea. Meski begitu, merek ini sudah mendapatkan berbagai penghargaan sehingga kualitasnya tidak perlu diragukan.


Selain terbuat dari bahan-bahan alami, ciri khas Nacific adalah hanya menggunakan bahan yang dibutuhkan. Hal ini membuat produknya bebas dari bahan-bahan tambahan yang tidak diperlukan kulit.

Ketahui jenis toner dan karakteristiknya

Secara garis besar, toner dibagi menjadi dua jenis, yaitu hydrating toner dan exfoliating toner. Untuk mengetahui apa saja perbedaan serta manfaatnya, yuk simak penjelasan berikut ini.

Hydrating toner, berfungsi untuk menambah kelembapan wajah

Hydrating toner, berfungsi untuk menambah kelembapan wajah

Sesuai namanya, hydrating toner berfungsi untuk memberikan hidrasi pada kulit wajah. Hydrating toner juga berperan untuk mengembalikan keseimbangan pH kulit setelah wajah dibersihkan menggunakan facial wash. Kulit wajah yang kering dan kesat setelah mencuci wajah akan menjadi lebih lembap dan kenyal setelah menggunakan hydrating toner.


Tak hanya itu, hydrating toner juga mampu meningkatkan penyerapan skincare serta membantu mengurangi jerawat, lho! Hal ini karena wajah yang terhidrasi mampu menyerap skincare lebih cepat. Kulit wajah yang lembap juga mampu mengurangi produksi sebum berlebih sehingga dapat mengurangi tumbuhnya jerawat.


Toner jenis ini mengandung bahan-bahan yang dapat memberikan dan mempertahankan kelembapan kulit. Beberapa bahan pelembap yang biasanya terkandung adalah hyaluronic acid, green tea, Aloe vera, dan ekstrak akar tanaman. Bahkan, ada juga produk yang menggunakan abu vulkanik sebagai bahan aktif toner.


Hydrating toner bisa digunakan setiap hari untuk semua jenis kulit. Namun, Anda perlu menyesuaikan kandungannya dengan kondisi kulit wajah Anda. Tentunya setiap orang memiliki sensitivitas yang berbeda pada setiap kandungan. Jadi, kandungan yang cocok dengan orang lain belum tentu cocok dengan kulit Anda.

Exfoliating toner, mengangkat sel kulit mati dan mencerahkan wajah

Exfoliating toner, mengangkat sel kulit mati dan mencerahkan wajah

Exfoliating toner bekerja untuk mengangkat sel kulit mati, kotoran, serta sisa makeup yang menumpuk pada wajah. Biasanya, exfoliating toner menggunakan alpha hydroxy acid (AHA), beta hydroxy acid (BHA), atau polyhydroxy acid (PHA) pada komposisinya. Setiap bahan mempunyai fungsi yang berbeda-beda.


AHA berfungsi untuk mencerahkan wajah, memperbaiki tekstur, menyamarkan kerutan, hingga mengecilkan pori-pori. BHA membantu mengangkat kotoran dari pori-pori sehingga dapat menghilangkan komedo pada wajah. Sementara itu, PHA berguna sebagai antioksidan, antiinflamasi, serta penyeimbang AHA dan BHA.


Exfoliating toner memang baik untuk wajah. Namun, sebaiknya pilihlah produk dengan kadar AHA dan BHA yang sedikit, terutama bagi Anda yang berkulit sensitif. AHA dan BHA berpotensi dapat mengiritasi kulit. Karena itu, makin kecil kadarnya, makin kecil pula kemungkinannya mengiritasi kulit. Akan tetapi, Anda perlu lebih bersabar untuk melihat hasil dari produk yang kandungan AHA dan BHA-nya sedikit.

Gunakan toner sesuai dengan jenis kulit

Jenis kulit yang berbeda tentu membutuhkan perawatan yang berbeda. Untuk itu, pilihlah toner yang sesuai dengan jenis kulit Anda agar memberikan manfaat yang tepat.

Kulit berminyak dan berjerawat: Hindari bahan yang menyumbat pori-pori

Kulit berminyak dan berjerawat: Hindari bahan yang menyumbat pori-pori

Bagi pemilik kulit berminyak dan berjerawat, pilihlah bahan yang tidak menyumbat pori-pori serta dapat mengontrol minyak. Tea tree oil, witch hazel, salicylic acid, dan ekstrak lemon merupakan bahan-bahan yang dapat Anda pilih. Kandungan astringent yang terdapat dalam mentimun juga dapat membantu mengontrol minyak berlebih tanpa membuat kulit Anda menjadi kering.

Kulit kering: Gunakan toner yang memberikan kelembapan

Kulit kering: Gunakan toner yang memberikan kelembapan

Bagi pemilik kulit kering, hindari toner yang mengandung alkohol. Alkohol menyebabkan kulit kehilangan kelembapan alaminya serta dapat mengiritasi kulit Anda. Anda bisa memilih toner yang mengandung Aloe vera, air mawar, hyaluronic acid, dan ceramide untuk melembapkan kulit secara alami.

Kulit sensitif: Pilih bahan yang ramah di kulit

Kulit sensitif: Pilih bahan yang ramah di kulit

Para pemilik kulit sensitif harus lebih hati-hati dalam memilih toner. Anda perlu menghindari kandungan alkohol, pengawet, pewangi, pewarna buatan, atau bahan lain yang dapat mengiritasi kulit. Hindari juga toner yang mengandung retinol dan memberikan efek peeling karena juga berisiko membuat kulit Anda iritasi.


Anda bisa memilih toner dengan bahan yang ramah dan menenangkan kulit, seperti Aloe vera, chamomile, calendula, serta ekstrak mawar. Selain menenangkan kulit, bahan-bahan tersebut juga mampu melembapkan kulit Anda.

Kulit kombinasi: Pakai dua jenis toner yang berbeda

Kulit kombinasi: Pakai dua jenis toner yang berbeda

Pemilik kulit kombinasi memiliki bagian T-zone yang berminyak, tetapi kering di area kulit lainnya. Memilih toner untuk kulit kombinasi cukup tricky. Jangan sampai Anda memilih produk yang justru membuat kulit Anda makin kering atau berminyak.


Gunakanlah dua jenis toner untuk dua jenis kulit yang berbeda ini. Di area T-zone, Anda bisa mengaplikasikan toner untuk kulit berminyak. Sementara untuk area wajah yang kering, pakailah toner untuk kulit kering. Perawatan kulit Anda akan lebih maksimal dengan cara tersebut.

Untuk remaja, pilih toner dengan bahan yang menenangkan kulit

Untuk remaja, pilih toner dengan bahan yang menenangkan kulit
Kondisi kulit saat memasuki usia remaja cenderung lebih berminyak dan berjerawat. Hal ini disebabkan terjadinya fluktuasi hormon yang menyebabkan produksi sebum berlebih. Ada juga remaja yang memiliki permasalahan kulit kering. Apabila tidak segera ditangani, kulit kering bisa berpotensi menjadi kulit bersisik dan mudah memerah. Karena itu, penggunaan toner untuk remaja juga diperlukan.

Namun, tidak semua toner cocok untuk kulit remaja. Sesuaikan toner dengan permasalahan kulit remaja yang dialami. Untuk permasalahan kulit berjerawat dan berminyak, gunakan toner dengan bahan yang dapat mengontrol sebum, misalnya salicylic acid dan niacinamide. Di sisi lain, untuk kulit kering, gunakan toner dengan kandungan yang melembapkan seperti hyaluronic acid dan Aloe vera.


Hindari penggunaan toner yang mengandung retinol dan kolagen. Kedua bahan tersebut ditujukan untuk mengurangi tanda-tanda penuaan sehingga belum diperlukan oleh remaja.

Produk rekomendasi khusus

Spesialis
mybest
Spesialis
mybest
Spesialis
mybest

Whamisa Organic Flowers Toner Deep Rich

Mulai dari Rp 616.500,00

10 Rekomendasi toner Korea terbaik

Kami telah mengulas cara-cara yang dapat Anda terapkan dalam memilih toner. Berikutnya, kami akan memberikan rekomendasi toner terbaik asal Korea. Selamat memilih!

10

AcwellNo5.5 Licorice pH Balancing Cleansing Toner (pH5.5)

Mulai dari Rp 149.000,00

JenisCleansing toner
Jenis kulitNormal, kering, sensitif
Bahan utamaPuritox jin, licorice root water
Bisa dipakai untuk remaja✔︎
Isi150 ml
9

The Face ShopPomegranate and Collagen Volume Lifting Toner

Mulai dari Rp 450.000,00

JenisTidak disebutkan
Jenis kulitNormal, kering
Bahan utamaMarine collagen, pomegranate extract, betaine, hyaluronic acid
Bisa dipakai untuk remajax
Isi160 ml
8
JenisHydrating toner
Jenis kulitSemua jenis kulit
Bahan utamaAloe barbadensis leaf extract, polysaccharides
Bisa dipakai untuk remaja✔︎
Isi150 ml
7
JenisHydrating toner
Jenis kulitSemua jenis kulit (termasuk sensitif)
Bahan utamaGlycerin, panthenol, allantoin
Bisa dipakai untuk remaja✔︎
Isi50 ml, 100 ml, 200 ml, 500 ml
6
JenisExfoliating toner
Jenis kulitBerminyak
Bahan utamaJeju volcanic clay
Bisa dipakai untuk remaja✔︎
Isi200 ml
5

BentonSnail Bee High Content Skin

Mulai dari Rp 280.000,00

JenisHydrating toner
Jenis kulitSemua jenis kulit (termasuk sensitif)
Bahan utamaSnail secretion filtrate, Camellia sinensis leaf water, bee venom
Bisa dipakai untuk remajax
Isi150 ml
4

COSRXAHA/BHA Clarifying Treatment Toner

Mulai dari Rp 111.000,00

JenisExfoliating toner
Jenis kulitBerjerawat
Bahan utamaAHA, BHA, willow bark water, apple fruit water
Bisa dipakai untuk remaja✔︎
Isi150 ml
3
JenisHydrating toner
Jenis kulitTidak disebutkan
Bahan utamaProvence rose water, Jeju herb 7-complex
Bisa dipakai untuk remaja✔︎
Isi180 ml
2
JenisExfoliating toner
Jenis kulitSemua jenis kulit (termasuk sensitif)
Bahan utamaCentella extract, PHA, niacinamide, hyaluronic acid, betaine
Bisa dipakai untuk remaja✔︎
Isi210 ml
1

Some By MiAHA-BHA-PHA 30 Days Miracle Toner

Mulai dari Rp 460.000,00

JenisExfoliating toner
Jenis kulitBerjerawat
Bahan utamaAHA, BHA, PHA, tea tree leaf extract
Bisa dipakai untuk remaja✔︎
Isi150 ml

Tabel perbandingan produk toner Korea terbaik

Gambar produk
1
Some By Mi AHA-BHA-PHA 30 Days Miracle Toner 1

Some By Mi

2
SKIN1004 Madagascar Centella Toning Toner 1

SKIN1004

3
Nacific Real Floral Toner Rose 1

Nacific

4
COSRX AHA/BHA Clarifying Treatment Toner 1

COSRX

5
Benton Snail Bee High Content Skin  1

Benton

6
Innisfree Jeju Volcanic Pore Toner 2X 1

Innisfree

7
Round Lab 1025 Dokdo Toner 1

Round Lab

8
Nature Republic Real Squeeze Aloe Vera Toner 1

Nature Republic

9
The Face Shop Pomegranate and Collagen Volume Lifting Toner 1

The Face Shop

10
Acwell No5.5 Licorice pH Balancing Cleansing Toner (pH5.5) 1

Acwell

Nama produk

AHA-BHA-PHA 30 Days Miracle Toner

Madagascar Centella Toning Toner

Real Floral Toner Rose

AHA/BHA Clarifying Treatment Toner

Snail Bee High Content Skin

Jeju Volcanic Pore Toner 2X

1025 Dokdo Toner

Real Squeeze Aloe Vera Toner

Pomegranate and Collagen Volume Lifting Toner

No5.5 Licorice pH Balancing Cleansing Toner (pH5.5)

Keunggulan

Angkat sel-sel kulit mati, jadikan kulit halus dan cerah

Kulit sensitif juga bisa pakai exfoliating toner!

Lengkap dengan kelopak mawar untuk wajah yang bersinar

Bahan eksfolian-nya hanya 0,1% sehingga tidak membuat kulit iritasi

Redakan iritasi agar kulit menjadi lebih sehat

Mengurangi minyak berlebih dengan abu volcanic dari Jeju

Diperkaya 74 mineral alami laut Ulleungdo yang menyegarkan

Kulit mulus bebas bekas jerawat!

Mengencangkan sekaligus menutrisi kulit wajah

Mengembalikan pH kulit wajah dan membuatnya bercahaya

Harga mulai dariRp 460.000,00Rp 245.000,00Rp 310.000,00Rp 111.000,00Rp 280.000,00Rp 250.000,00Rp 80.000,00Rp 320.000,00Rp 450.000,00Rp 149.000,00
JenisExfoliating tonerExfoliating tonerHydrating tonerExfoliating tonerHydrating tonerExfoliating tonerHydrating tonerHydrating tonerTidak disebutkanCleansing toner
Jenis kulitBerjerawatSemua jenis kulit (termasuk sensitif)Tidak disebutkanBerjerawatSemua jenis kulit (termasuk sensitif)BerminyakSemua jenis kulit (termasuk sensitif)Semua jenis kulitNormal, keringNormal, kering, sensitif
Bahan utamaAHA, BHA, PHA, tea tree leaf extractCentella extract, PHA, niacinamide, hyaluronic acid, betaineProvence rose water, Jeju herb 7-complexAHA, BHA, willow bark water, apple fruit waterSnail secretion filtrate, Camellia sinensis leaf water, bee venom Jeju volcanic clayGlycerin, panthenol, allantoinAloe barbadensis leaf extract, polysaccharidesMarine collagen, pomegranate extract, betaine, hyaluronic acidPuritox jin, licorice root water
Bisa dipakai untuk remaja✔︎✔︎✔︎✔︎x✔︎✔︎✔︎x✔︎
Isi150 ml210 ml180 ml150 ml150 ml200 ml50 ml, 100 ml, 200 ml, 500 ml150 ml160 ml150 ml
Tautan produk

Baca juga rekomendasi produk skincare asal Korea lainnya di sini

Tidak hanya toner, skincare lainnya dari Korea juga banyak diminati. Beberapa produk asal Korea yang diminati adalah masker, serum, dan facial wash. Karena itu, kami telah menyiapkan beberapa artikel yang mungkin Anda minati juga. Klik tautan di bawah ini untuk mengetahui lebih lanjut.

Kesimpulan

Produk toner dari Korea kaya akan kandungan alami untuk memenuhi kebutuhan kulit Anda. Pilihlah toner yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Anda juga perlu mengetahui perbedaan hydrating toner dan exfoliating toner agar mendapatkan produk yang tepat.


Pastikan toner yang akan dibeli memiliki ulasan yang baik serta aman di kulit. Semoga artikel ini bisa membantu Anda dalam memilih produk. Dapatkan kulit yang lebih glowing dan sehat dengan toner asal Korea!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Sabun Muka Terbaik untuk Kulit Berjerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2021)
    10 Sabun Muka Terbaik untuk Kulit Berjerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2021)
    Jerawat adalah salah satu masalah kulit yang pernah dialami semua orang tanpa memandang usia dan jenis kelamin. Untuk mencegahnya timbul, bersihkanlah wajah Anda dengan sabun cuci muka untuk kulit berjerawat. Meski begitu, facial wash yang cocok berbeda-beda tergantung pada jenis jerawat dan kondisi kulit setiap orang.Kali ini, kami menyiapkan tips memilih facial wash untuk kulit berjerawat. Rekomendasi merek sabun muka untuk kulit berjerawat yang bagus, seperti Cethapil, Garnier, Safi, dan SENKA juga bisa Anda temukan. Dokter spesialis kulit, dr. Dia Febrina, juga akan ikut memberikan komentarnya di artikel ini.
    Perawatan wajah
    992.835 Views
  • 10 Serum Wajah Terbaik untuk Menghilangkan Bekas Jerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2021)
    10 Serum Wajah Terbaik untuk Menghilangkan Bekas Jerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2021)
    Meski jerawat sudah hilang, bekas jerawat masih menghantui Anda. Noda bekas jerawat sulit disamarkan tanpa bantuan makeup. Daripada menggunakan makeup tebal, atasi saja dengan serum penghilang bekas jerawat. Kali ini, kami menyajikan rekomendasi serum untuk menghilangkan bekas jerawat yang bagus.Beragam review serum untuk menghilangkan bekas jerawat terbaik dari Wardah, SOMETHINC, Dear Me Beauty, dan Avoskin ada di sini. Tak ketinggalan, kami juga memberikan tips memilih serum bekas jerawat yang tepat berdasarkan jenis bekas jerawat Anda. Penasaran dengan beragam serum terbaik dari kami? Yuk, simak ulasan kami sampai habis.
    Perawatan wajah
    567.652 Views
  • 10 Eye Cream Terbaik dengan Harga Terjangkau - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2021)
    10 Eye Cream Terbaik dengan Harga Terjangkau - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2021)
    Kulit mata punya kondisi yang lebih rentan dibandingkan area wajah lainnya. Itulah sebabnya, area mata lebih mudah berkerut, menghitam, dan kering. Untuk mencegahnya, Anda memerlukan produk eye cream yang bagus. Saat ini telah banyak merek eye cream terbaik yang bisa dipakai untuk remaja hingga dewasa.Dari banyaknya produk yang beredar, bagaimana cara memilih eye cream yang benar? Untuk menjawabnya, kami punya tips dan info menarik dari dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Indah Maharani. Tak lupa, kami juga punya rekomendasi eye cream dengan harga terjangkau, seperti SOMETHINC, Joylab, dan Wardah.
    Perawatan wajah
    753.744 Views
  • 10 Produk Eksfoliasi Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2021)
    10 Produk Eksfoliasi Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2021)
    Kulit Anda selalu mengalami regenerasi sehingga sel-sel kulit mati perlu diangkat agar tidak menghambat pertumbuhan kulit baru. Eksfoliasi merupakan istilah untuk menghilangkan sel-sel kulit mati. Sebenarnya, eksfoliasi sangat penting untuk semua jenis kulit. Siapa bilang kulit berjerawat, sensitif, dan kering tidak boleh dieksfoliasi?Kali ini, kami akan memberikan tips memilih produk eksfoliasi yang bagus. Kami juga menyiapkan rekomendasi produk dari berbagai merek, seperti Avoskin, Wardah, COSRX, dan lainnya. Simak juga informasi menarik dari dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Putu Ayu Elvina, M.Biomed, Sp.KK.
    Perawatan wajah
    190.082 Views
  • 10 Sunscreen/Sunblock Terbaik untuk Kulit Berjerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2021)
    10 Sunscreen/Sunblock Terbaik untuk Kulit Berjerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2021)
    Sunscreen sering diduga membuat kulit menjadi berminyak. Namun, bukan berarti Anda bisa melewatkan penggunaannya karena wajah berjerawat. Sunscreen yang tepat aman dipakai saat berjerawat dan beruntusan serta tidak akan memperparah jerawat. Terlebih lagi, tanpa perlindungan sunscreen, bekas jerawat bisa menghitam, lho!Kami telah menyiapkan cara memilih sunscreen untuk kulit berjerawat, lengkap dengan rekomendasi sunscreen yang bagus untuk Anda. Simak juga komentar menarik dari dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Rahma Evasari, SpDV. Mari temukan beragam merek sunscreen terbaik, seperti Wardah, Skin Aqua, Biore, dan L’Oréal di artikel ini!
    Perawatan wajah
    294.473 Views
  •  10 Rekomendasi Produk Wardah Terbaik untuk Menghilangkan Flek Hitam (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Produk Wardah Terbaik untuk Menghilangkan Flek Hitam (Terbaru Tahun 2021)
    Salah satu masalah yang dialami hampir oleh semua orang dewasa adalah munculnya flek hitam di wajah. Noda hitam yang satu ini memang terkadang membuat Anda jadi kurang percaya diri. Flek hitam terjadi akibat adanya penumpukan pigmen di permukaan kulit, baik di bagian terluar maupun di bagian dalam. Kali ini, kami akan mengulas beberapa produk Wardah yang dapat membantu Anda mengatasi flek hitam tersebut, mulai dari eye cream, serum, hingga clay mask. Cari tahu cara memilihnya dan keunggulan masing-masing produk di artikel ini, ya! 
    Perawatan wajah
    108.198 Views
  • 10 Rekomendasi Sabun Muka Wardah Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Sabun Muka Wardah Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Wardah merupakan salah satu merk produk kecantikan lokal yang cukup populer di Indonesia. Salah satu produk unggulan Wardah yang memiliki banyak peminat adalah sabun muka atau facial wash. Berbagai inovasi terus dikembangkan oleh Wardah sehingga melahirkan beragam jenis facial wash berkualitas.Untuk itu, kami secara khusus akan membahas tentang facial wash yang bagus dari Wardah. Selain tips memilih, rekomendasi sepuluh produk terbaik juga akan kami sajikan di artikel ini. Ada produk dari seri Lightening, Acnederm, White Secret, Aloe Hydramild, Perfect Bright, dan sebagainya. Jadi, pastikan Anda membaca hingga selesai, ya!
    Perawatan wajah
    95.894 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori