• 10 Pensil Alis Waterproof Terbaik - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Pensil Alis Waterproof Terbaik - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Pensil Alis Waterproof Terbaik - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Pensil Alis Waterproof Terbaik - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Pensil Alis Waterproof Terbaik - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Pensil Alis Waterproof Terbaik - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2022)

Riasan alis mata dapat luntur dan menimbulkan smudge karena keringat atau minyak wajah. Pastinya, hal ini membuat penampilan Anda kurang sempurna. Karena itu, beralih ke pensil alis waterproof merupakan ide yang bagus. Dengan begitu, alis bisa tetap on fleek untuk waktu cukup lama.


Kini, terdapat banyak jenis pensil alis waterproof di pasaran. Untuk membantu Anda, kami akan memberikan tips serta memberi rekomendasi produknya. Terdapat produk yang bagus dari merek Maybelline, Benefit, dan lainnya. Ada informasi tambahan juga dari makeup artist, Fithrah Al Insani Javanica. Jadi, jangan lewatkan artikel ini!

Pakar/kontributor yang ada di artikel ini

Fithrah Al Insani
Tim editorial mybest
  • Pembaharuan terakhir: 04 April 2022
Daftar isi

Profil pakar: Makeup Artist, Fithrah Al Insani Javanica

Profil pakar: Makeup Artist, Fithrah Al Insani Javanica

Fithrah Al Insani atau yang lebih akrab dipanggil Miss Insan mengawali kariernya sebagai makeup artist sejak 2013. Dengan berbekal riasan airbrush, Miss Insan telah berpengalaman selama delapan tahun dalam dunia makeup. Kini, Miss Insan berfokus pada riasan pengantin. 


Makeup artist dari Karawang ini pernah menjalani berbagai pelatihan dari para MUA profesional. Beberapa MUA profesional yang diikuti oleh Miss Insan, yaitu Nanathnadia, Anpasuha, sampai Dean MUA. Bersama timnya, @bymissinsan, Miss Insan menjadi salah satu MUA ternama di Karawang dan sekitarnya.

Berkolaborasi dengan pakar: Cara memilih pensil alis waterproof

Sebelum melirik produk-produknya, kenalilah hal apa yang sebaiknya Anda perhatikan ketika memilih pensil alis. Jadikan tips di bawah ini sebagai referensi Anda!

Sesuaikan warna pensil dengan warna rambut

Seperti yang Anda ketahui, pensil alis hadir dengan beragam warna dan shades. Sesuaikanlah warna pensil dengan warna rambut Anda agar hasilnya terlihat lebih alami.

Warna cokelat untuk rambut berwarna gelap

Warna cokelat untuk rambut berwarna gelap

Sebagian besar orang Indonesia berambut hitam. Namun, bukan berarti warna pensil alis yang paling cocok untuk Anda juga hitam, lho. Pensil alis warna hitam mungkin bisa membuat alis terlihat terlalu mencolok. Wajah Anda jadi terkesan lebih tua dan antagonis.


Solusinya, pilihlah pensil alis warna cokelat dengan satu atau dua shade lebih terang dari warna rambut Anda. Sebagai panduan, Anda dapat memilih warna pensil alis waterproof dengan pertimbangan berikut ini:

  • Pemilik rambut hitam, warna chocolate atau dark brown akan terlihat paling cantik di alis Anda. 
  • Pemilik rambut cokelat tua, kemungkinan akan lebih cocok menggunakan pensil alis berwarna medium brown atau soft brown.

Tidak hanya itu, bila rambut alis Anda juga berwarna gelap, berhati-hatilah dalam mengaplikasikan pensil. Makin tebal garis yang Anda gambar, akan makin pekat dan gelap pula warnanya. Menggambar dengan garis-garis yang halus lebih direkomendasikan karena warna alis Anda sudah gelap. Dengan begitu, alis akan terlihat lebih tebal secara natural.

Fithrah Al Insani
Makeup Artist
Fithrah Al Insani

Pensil alis adalah salah satu produk yang paling penting dalam penggunaan makeup. Saat memilih warna, Anda memang harus memilihnya berdasarkan warna rambut. Untuk Anda yang rambutnya berwarna gelap, pensil alis warna cokelat atau cokelat tua lebih cocok. Hal ini bertujuan untuk membuat alis yang lebih natural. Sebaiknya, hindari pensil alis berwarna hitam karena akan membuat alis Anda terlihat terlalu tegas.

Warna blonde untuk rambut berwarna kemerahan

Warna blonde untuk rambut berwarna kemerahan

Jika Anda memiliki rambut berwarna kemerahan, pilihlah pensil alis warna blonde. Warna blonde pada pensil alis biasanya merupakan perpaduan antara warna soft brown dengan krem. Warna ini dapat menonjolkan kecantikan warna rambut Anda. Tampilan riasan keseluruhan pun jadi seimbang. Tujuannya adalah agar warna alis tidak kalah atau tidak lebih mencolok dari warna rambut. 


Berikut adalah beberapa hal yang perlu dipertimbangkan saat pemilik rambut berwarna blonde memilih pensil alis:

  • Shade yang lebih terang lebih cocok jika rambut alis Anda berwarna kemerahan yang gelap. 
  • Shade yang sedikit lebih gelap sempurna apabila rambut alis sama terang atau lebih terang dari warna rambut Anda. 
Fithrah Al Insani
Makeup Artist
Fithrah Al Insani

Pilihlah warna pensil alis berwarna blonde atau ash brown untuk Anda yang memiliki rambut berwarna kemerahan. Warna-warna ini akan membuat tampilan wajah menjadi jauh lebih fresh. Namun, ingat, pilihlah warna yang paling mendekati warna rambut supaya warna alis tidak jauh berbeda.

Warna taupe untuk rambut berwarna blonde

Warna taupe untuk rambut berwarna blonde

Mungkin nama warna yang satu ini masih terdengar asing di telinga beberapa orang. Warna taupe adalah warna cokelat keabu-abuan atau abu-abu kecokelatan. Warna taupe juga sering disamakan dengan warna ash brown dalam dunia makeup dan kecantikan. 


Nah, jika rambut Anda termasuk dalam blonde shade, kami merekomendasikan pensil alis dengan warna ini. Apalagi, jika Anda memiliki kulit dengan cool undertone, warna-warna ashy akan sangat sesuai. Bahkan, warna taupe disebut-sebut sebagai warna yang aman dipakai untuk seluruh warna rambut alis, lho. Bisa juga Anda jadikan opsi kalau bingung memilih, nih!

Fithrah Al Insani
Makeup Artist
Fithrah Al Insani

Warna taupe memang cocok untuk rambut yang berwarna blonde. Saat memilih pensil alis berwarna taupe, utamakanlah yang berbentuk powder supaya warna terlihat lebih natural. 

Pastikan pensil alis mudah dibersihkan dengan makeup remover

 Pastikan pensil alis mudah dibersihkan dengan makeup remover

Tentunya, semua orang ingin alis yang sudah digambar dengan susah payah dapat bertahan seharian. Memang, pensil alis waterproof dapat menjawab keinginan tersebut. Akan tetapi, hal yang tidak kalah penting adalah memastikan bahwa pensil alis bisa dengan mudah dihapus. Akan lebih baik bila pensil alis tersebut dapat dihapus dengan cairan pembersih makeup.


Pensil alis yang cepat luntur tentu kurang bagus, begitu pula dengan yang terlalu tahan lama. Pensil alis yang mudah dibersihkan dapat menghemat waktu Anda dalam menghapus makeup di penghujung hari. Selain itu, sisa-sisa pensil alis yang dapat menyebabkan jerawat juga tidak akan tertinggal di kulit. Setelahnya, Anda bisa langsung lanjut ke ritual skincare, deh!

Fithrah Al Insani
Makeup Artist
Fithrah Al Insani

Pensil alis yang paling mudah dibersihkan biasanya berbentuk pensil alis kayu. Tidak seperti pensil alis pomade, tekstur pensil alis ini lebih powdery dan tidak terlalu pekat. Cukup dengan remover atau air biasa, pensil alis jenis ini biasanya lebih mudah dibersihkan.

Cek keberadaan kuas supaya lebih praktis

Cek keberadaan kuas supaya lebih praktis

Supaya finishing-nya lebih rapi, menggambar dengan pensil alis saja belum cukup. Anda mungkin membutuhkan kuas untuk meratakan dan membaurkan pensil. Dengan begitu, tampilan alis akan terlihat lebih alami seperti tidak digambar.


Kuas yang biasanya terdapat pada pensil alis dan maskara disebut dengan spoolie. Spoolie berbentuk memanjang dengan rambut kuas pada sekelilingnya. Fungsi lainnya, kuas ini juga bisa Anda gunakan untuk brushing sehingga rambut alis tidak terlihat berantakan.


Namun, bila produk tidak dilengkapi dengan spoolie, Anda masih bisa menggunakan alat lain. Ambillah kuas untuk eyeshadow yang juga mampu membaurkan pensil. Pilihlah yang ujung kuasnya berukuran kecil, ya!

Fithrah Al Insani
Makeup Artist
Fithrah Al Insani

Pensil alis yang dilengkapi dengan kuas kini sudah banyak beredar di pasaran. Kuas ini berfungsi untuk merapikan bulu alis yang berantakan dan menyisirnya supaya terlihat lebih bagus.

Pilih ujung pensil alis yang lembut

Pilih ujung pensil alis yang lembut

Makin tajam ujung pensil alis, makin kasar juga garis yang akan diciptakan olehnya. Karena itu, pilihlah pensil alis dengan ujung yang lembut sehingga Anda dapat menggambar garis halus. Pensil dengan ujung yang lembut juga mampu melapisi helai rambut alis dengan baik. Hasilnya, garis pensil lebih menyatu dengan alis alami Anda.


Terutama bila Anda membeli pensil alis jenis kayu, tipe ini harus diraut sehingga rawan untuk merautnya terlalu runcing. Ujung pensil yang runcing dapat melukai kulit di bawah alis. Sementara itu, pensil alis matic biasanya sudah dalam keadaan tumpul sehingga aman dipakaiKemudian, cara Anda mengaplikasikan pensil juga penting. Atur tenaga Anda sehingga tidak menekan pensil terlalu kuat.

Sesuaikan tipe pensil alis dengan kebutuhan

Sesuaikan tipe pensil alis dengan kebutuhan

Terdapat dua tipe pensil alis yang umumnya dijual di pasaran, yaitu tipe matic dan tipe kayu. Berikut penjabaran keduanya.


  • Tipe kayu berbentuk seperti pensil tulis biasa. Ujungnya akan menumpul seiring pemakaiannya sehingga harus diraut. Kelebihan lain dari pensil alis tipe ini adalah harganya yang relatif lebih terjangkau dan isinya yang banyak.

  • Tipe matic berbentuk seperti foto di atas. Keunggulan dari pensil alis tipe matic adalah tidak perlu diraut. Anda tinggal memutar wadahnya dan pensil akan memanjang keluar. Sebagian besar produk ini telah dilengkapi dengan spoolie atau aplikator lain untuk membaurkan pensil. Namun, beberapa produk pensilnya dinilai terlalu pendek sehingga cepat habis.

Selain berupa pensil, ada juga pensil alis yang cair. Bila Anda lebih mudah mengaplikasikan pensil air cair, kami juga telah menyiapkan beberapa tips berikut ini. Tak hanya itu, kami juga telah menyiapkan artikel mengenai pensil alis lokal yang tak kalah menariknya. Silakan menyimak!

Fithrah Al Insani
Makeup Artist
Fithrah Al Insani

Pemilihan pensil alis, baik yang dari kayu maupun matic dapat ditentukan berdasarkan kenyamanan Anda. Tipe matic biasanya tahan lama dan lebih tahan air atau waterproof. Selain itu, Anda juga bisa dengan cepat memakainya karena Anda tidak perlu merautnya dahulu. Namun, dibandingkan dengan pensil alis kayu, pensil alis matic lebih cepat habis. 

10 Rekomendasi pensil alis waterproof terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk pensil alis waterproof terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.


Disclaimer: Sepuluh produk di bawah ini murni rekomendasi mybest dan bukan dari Fithrah Al Insani Javanica.

10
Varian warnaGrey, Dark Brown
Dilengkapi spoolie/kuas
TipeKayu
Bobot1,14 g
9
Varian warnaAsh Brown, Caramel Brown
Dilengkapi spoolie/kuas
TipeMatic
BobotTidak ada keterangan
8
Varian warnaEspresso, Ash Brown, Brunette, Chocolatte, Black, Blonde, Auburn, dan Taupe
Dilengkapi spoolie/kuas
TipeMatic
BobotTidak ada keterangan
7
Varian warnaGrey, Brown
Dilengkapi spoolie/kuas
TipeMatic
Bobot0,11 g
6

VivaPerfect Shape Pencil Matic Eye Brow

Mulai dari Rp 44.400,00

Varian warnaBlack, Brown, dan Dark Brown
Dilengkapi spoolie/kuasx
TipeMatic
Bobot0,09 gram
5

WardahEyexpert Eyebrow Pencil Brown

Mulai dari Rp 37.000,00

Varian warnaBlack, Brown
Dilengkapi spoolie/kuas
TipeMatic
Bobot1,14 g
4
Varian warnaBlack Lines, Brown to Earth
Dilengkapi spoolie/kuasx
TipeKayu
Bobot1,14 g
3

Luxcrime Slim Triangle Precision Brow Pencil

Mulai dari Rp 95.000,00

Varian warnaAsh, Brown, dan Dark Brown
Dilengkapi spoolie/kuas
TipeMatic
BobotTidak ada keterangan
2
Varian warnaBlack, Brown
Dilengkapi spoolie/kuasx
TipeKayu
Bobot1,6 g
1
Varian warnaBlack, Brown, dan Dark Brown
Dilengkapi spoolie/kuasx
TipeKayu
Bobot1,3 g

Tabel perbandingan produk pensil alis waterproof terbaik

Gambar produk
1
Viva Eye Brow Pencil 1

Viva

2
Fanbo Fantastic Eye Brow Pencil 1

Fanbo

3
Luxcrime  Slim Triangle Precision Brow Pencil 1

Luxcrime

4
Make Over Eye Brow Pencil 1

Make Over

5
Wardah Eyexpert Eyebrow Pencil Brown 1

Wardah

6
Viva Perfect Shape Pencil Matic Eye Brow 1

Viva

7
Maybelline Fashion Brow Duo Shaper 1

Maybelline

8
NYX Micro Brow Pencil 1

NYX

9
Pixy Make it Glow Thats My Brow 1

Pixy

10
Silkygirl Brow Shaper Pencil 1

Silkygirl

Nama produk

Eye Brow Pencil

Fantastic Eye Brow Pencil

Slim Triangle Precision Brow Pencil

Eye Brow Pencil

Eyexpert Eyebrow Pencil Brown

Perfect Shape Pencil Matic Eye Brow

Fashion Brow Duo Shaper

Micro Brow Pencil

Make it Glow Thats My Brow

Brow Shaper Pencil

Keunggulan

Produk bertekstur creamy yang kualitasnya sudah teruji

Mudah diruncingkan! Tentukan sendiri ketajaman pensil yang paling nyaman

Pensil alis lokal yang memiliki ujung ramping dan mudah digunakan

Kulit antikering, formulanya sempurna untuk Anda yang memasuki usia awal 30-an

Aman digunakan berwudu dengan formula tahan lama

Terkandung berbagai vitamin untuk perawatan rambut alis Anda

Sudah dilengkapi brow powder sebagai filling

Bentuk alis lebih presisi dengan micro pencil

Teksturnya creamy, pigmentasinya tinggi pula!

Mudah dipakai oleh pemula sekalipun!

Harga mulai dariRp 36.050,00Rp 34.700,00Rp 95.000,00Rp 65.000,00Rp 37.000,00Rp 44.400,00Rp 109.000,00Rp 125.000,00Rp 70.000,00Rp 25.000,00
Varian warnaBlack, Brown, dan Dark BrownBlack, BrownAsh, Brown, dan Dark BrownBlack Lines, Brown to EarthBlack, BrownBlack, Brown, dan Dark BrownGrey, BrownEspresso, Ash Brown, Brunette, Chocolatte, Black, Blonde, Auburn, dan TaupeAsh Brown, Caramel BrownGrey, Dark Brown
Dilengkapi spoolie/kuasxxxx
TipeKayuKayuMaticKayuMaticMaticMaticMaticMaticKayu
Bobot1,3 g1,6 gTidak ada keterangan1,14 g1,14 g0,09 gram0,11 gTidak ada keteranganTidak ada keterangan1,14 g
Tautan produk

Tips memakai pensil alis untuk hasil yang natural

Tips memakai pensil alis untuk hasil yang natural

Bila Anda seorang pemula, mendapatkan hasil alis yang rapi dan terlihat alami memang perlu latihan. Jika teknik mengaplikasikannya kurang baik, alis malah akan terlihat tebal dan merusak tampilan riasan keseluruhan, lho!


Nah, kami akan berbagi tips cara memakai pensil alis seperti profesional. 


  1. Pertama-tama, bingkai rambut atas dan bawah alis Anda menggunakan pensil berujung lembut. Buatlah garis yang tipis sepanjang eyebrow line Anda. 
  2. Selanjutnya, isi bingkainya dengan pensil atau eyebrow powder. 
  3. Kemudian, ratakan dengan spoolie
  4. Baurkan ujung alis di dekat mata sampai nampak samar-samar untuk hasil yang ekstra natural. Selamat berlatih!
Fithrah Al Insani
Makeup Artist
Fithrah Al Insani

Berikut ini adalah tips tambahan untuk memakai pensil alis yang natural


  • Gunakan kuas untuk menyisir bulu alis asli terlebih dahulu. Hal ini penting, apalagi jika Anda memiliki bulu alis yang tebal. 
  • Pertama-tama, sisirlah bulu alis mengikuti arah asli bulu alis. Lalu, bentuklah sesuai keinginan dan bentuk wajah. 
  • Jika ingin mengecilkan atau mengoreksi alis yang kebesaran, Anda bisa menggunakan concealer. Pilihlah concealer yang warnanya satu tone lebih terang dari warna kulit. 
  • Setelah memakai concealer, biasakanlah untuk menggunakan bedak padat untuk menutupi sisa concealer.

Baca juga rekomendasi produk eye makeup lainnya di sini

Setelah riasan alis beres, masih ada beberapa langkah lain untuk menyempurnakan riasan mata Anda. Eyeshadow, eyeliner, dan maskara tentunya tidak boleh dilewatkan. Produk apa saja yang bisa membuat eye makeup makin sempurna? Cek di bawah ini!

Kesimpulan

Beberapa tahun terakhir, riasan alis mendapat sorotan lebih dari para pencinta makeup. Alasannya, alis yang tergambar sempurna akan mempertegas kecantikan fitur wajah Anda. Dalam memilih pensil alis waterproof, sesuaikan warnanya dengan warna rambut dan alis. Pilih juga yang tidak sulit dihapus dengan makeup remover


Kami berharap Anda dapat memilih pensil alis yang paling sesuai dengan warna rambut Anda setelah memahami tips dari kami. Selamat memilih!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Cushion Lokal Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Cushion Lokal Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Belakangan ini, popularitas cushion makin menanjak di kalangan pengguna makeup. Merek lokal pun tak ingin ketinggalan tren dengan turut memproduksi cushion yang bagus. Selain berkualitas internasional, cushion lokal juga disesuaikan dengan jenis kulit dan warna kulit orang Indonesia. Ada cushion untuk kulit berminyak, kulit kering, dan kulit sensitif.Kami akan memberikan tips untuk memilih cushion lokal beserta sepuluh rekomendasi produk terbaiknya. Anda akan menemukan produk dari Pixy Cosmetics, Somethinc, dan Make Over. Tentu semua produk rekomendasi sudah mengantongi izin BPOM sehingga pasti aman digunakan. Simak artikel ini sampai habis, ya!
    Makeup wajah
  • 10 Cushion Terbaik untuk Kulit Berminyak - Ditinjau oleh Beauty Content Creator (Terbaru Tahun 2022)
    10 Cushion Terbaik untuk Kulit Berminyak - Ditinjau oleh Beauty Content Creator (Terbaru Tahun 2022)
    Memiliki kulit wajah yang tampak segar sepanjang hari akan sulit dicapai jika kulit berminyak dan berjerawat. Untuk mengatasinya, Anda perlu berhati-hati memilih kosmetik, termasuk dalam memilih cushion. Pastikan Anda memilih cushion yang diformulasi khusus untuk kulit berminyak.Di artikel ini, Anda akan menemukan rekomendasi produk cushion yang bagus untuk kulit berminyak. Kami juga akan mengulas cushion dari berbagai merek, seperti Make Over, Maybelline, Laneige, atau Wardah. Baca juga tips tambahan dari beauty content creator, Citta Farenty. Temukan cushion terbaik untuk Anda dan nikmati tampilan flawless setiap harinya! 
    Makeup wajah
  • 10 Bedak Tabur Terbaik - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Bedak Tabur Terbaik - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2022)
    Loose powder atau bedak tabur dapat digunakan untuk menyempurnakan riasan Anda. Wajah akan tampak glowing dan makeup pun lebih tahan lama. Bedak tabur juga bisa mengontrol sebum pada kulit berminyak. Namun, banyaknya produk bedak tabur yang beredar mungkin akan membingungkan Anda. Di artikel ini, Anda akan menemukan tips memilih beserta rekomendasi produk bedak tabur yang bagus. Di dalamnya terdapat sepuluh merek bedak tabur terbaik, seperti Wardah, Emina, Make Over, dan Marcks. Artikel ini sudah ditinjau oleh makeup artist kami, Teh Dini. Yuk, temukan bedak tabur yang tepat untuk tampil flawless!
    Makeup wajah
  • 10 Bedak Terbaik untuk Kulit Berminyak - Ditinjau oleh Beauty Blogger (Terbaru Tahun 2022)
    10 Bedak Terbaik untuk Kulit Berminyak - Ditinjau oleh Beauty Blogger (Terbaru Tahun 2022)
    Apakah Anda memiliki tipe kulit berminyak? Jika iya, Anda harus jeli dalam memilih produk makeup, termasuk bedak. Bedak yang salah akan membuat wajah makin berminyak sehingga rentan menimbulkan beruntusan, komedo, dan jerawat. Lantas, bagaimana cara memilih bedak yang tepat untuk kulit berminyak?Anda akan menemukan jawabannya dalam artikel ini. Di artikel ini, kami memaparkan cara memilih bedak yang bagus. Kami juga memberikan rekomendasi merek bedak terbaik untuk kulit berminyak yang bisa digunakan usia remaja hingga dewasa. Artikel ini sudah ditinjau oleh beauty blogger kami, Cut Auzola.
    Makeup wajah
  • 10 Setting Spray Terbaik - Ditinjau oleh Beauty Content Creator (Terbaru Tahun 2022)
    10 Setting Spray Terbaik - Ditinjau oleh Beauty Content Creator (Terbaru Tahun 2022)
    Apakah makeup Anda cepat luntur? Jika ya, Anda wajib tahu tentang setting spray. Setting spray berguna untuk mencegah lunturnya makeup karena keringat ataupun minyak di wajah. Saat ini sudah tersedia berbagai setting spray untuk berbagai jenis kulit, seperti kulit berminyak, berjerawat, kombinasi, dan kering.Di artikel ini Anda akan menemukan berbagai rekomendasi setting spray dari merk yang bagus, seperti PIXY, Wardah, dan Studio Tropik. Baca juga tips memilih tambahan dari beauty content creator, Citta Farenty. Yuk, temukan setting spray terbaik yang sesuai dengan kebutuhan dan tipe kulit Anda di sini!
    Makeup wajah
  • 10 Rekomendasi BB Cushion Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi BB Cushion Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Belakangan ini, BB cushion menjadi salah satu produk yang populer di kalangan penggemar makeup. Hasilnya yang natural saat digunakan sangat pas untuk memberikan tampilan cantik alami ala wanita Korea. Selain itu, produk ini banyak dipilih dengan alasan praktis karena sudah dilengkapi aplikator. Meskipun mirip, BB cushion tidaklah sama dengan foundation.Pada artikel kali ini, kami akan membantu Anda untuk memilih BB cushion yang bagus sesuai dengan kebutuhan Anda. Beberapa merk BB cushion juga dapat Anda temukan poin rekomendasi produk, seperti Wardah, Bioaqua, Laneige, dan Maybelline. Selamat membaca!
    Makeup wajah
  • Review: 10 Rekomendasi Foundation Terbaik untuk Usia 20-an (Terbaru Tahun 2022)
    Review: 10 Rekomendasi Foundation Terbaik untuk Usia 20-an (Terbaru Tahun 2022)
    Foundation merupakan bagian dari base makeup yang berfungsi meratakan warna kulit wajah. Biasanya, foundation wajah digunakan setelah melakukan skincare dan sebelum memulas bedak. Jenis foundation pun beragam, mulai dari tipe cushion, stick, powder, sampai liquid foundation yang paling terkenal.mybest original review kali ini akan memverifikasi langsung puluhan foundation yang beredar di pasaran. Kami juga dibantu oleh seorang MUA ternama untuk merekomendasikan foundation terbaik bagi Anda yang remaja sampai berusia 20-an tahun. Poin-poin yang kami analisis adalah sebagai berikut.1. Hasil akhir / finishing2. KeawetanBerbagai merk ternama, seperti Maybelline, Shu Uemura, NARS, dan lainnya berlomba-lomba memproduksi foundation terbaik. Dari semua foundation yang ada, manakah produk yang bagus untuk usia 20-an? Mari simak terus artikel ini untuk menemukan jawabannya!
    Makeup wajah
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori