• 10 Rekomendasi Beanie Hat Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Rekomendasi Beanie Hat Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Rekomendasi Beanie Hat Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Rekomendasi Beanie Hat Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Rekomendasi Beanie Hat Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Rekomendasi Beanie Hat Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)

Topi rajut atau beanie dapat Anda gunakan untuk menghangatkan kepala saat cuaca dingin. Namun, tidak hanya itu, beanie juga membuat penampilan Anda makin stylish. Kini, desain dan model kupluk rajut sangat bervariasi, termasuk kupluk untuk pria. Bagi Anda yang belum familier dengan kupluk seperti ini, mungkin akan kebingungan saat memilih.


Di artikel ini, kami akan membahas cara memilih beanie terbaik yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Kami juga memberikan rekomendasi beanie hat local brand dan merek luar yang bagus. Misalnya, Eiger, Billabong, Gomuda, dan lain-lain. Yuk, baca tulisan ini sampai selesai!

Pakar/kontributor yang ada di artikel ini

Tim editorial mybest
  • Pembaharuan terakhir: 04 April 2022
Daftar isi

Tabel perbandingan produk beanie hat terbaik untuk pria

Gambar produk
1
Gomuda Kupluk Rajut 1

Gomuda

2
Eiger K.Acrylic Thinsulate Lipat Beanies 1

Eiger

3
Song Ting Topi Kupluk Winter Gaya Korea 1

Song Ting

4
Forester  Kupluk Rajut Forester Beanie 1

Forester

5
J Muslim Peci Kupluk Rajut 1

J Muslim

6
TRUE Topi Kupluk Rajut Beanie Hat 1

TRUE

7
Ex2 Topi Kupluk Rajut 1

Ex2

8
Billabong Stacked Beanie 1

Billabong

9
Eirmuse Darka 1

Eirmuse

10
Tendencies Basic Color Beanie  1

Tendencies

Nama produk

Kupluk Rajut

K.Acrylic Thinsulate Lipat Beanies

Topi Kupluk Winter Gaya Korea

Kupluk Rajut Forester Beanie

Peci Kupluk Rajut

Topi Kupluk Rajut Beanie Hat

Topi Kupluk Rajut

Stacked Beanie

Darka

Basic Color Beanie

Keunggulan

Warna-warna netral memudahkan Anda tampil dengan berbagai gaya anak muda

Hangat, lembut, dan ringan dengan teknologi 3M™ Thinsulate™ Insulation

Bergaya ala oppa seperti yang ada dalam drama Korea

Aksen pompom memberi kesan lucu dan stylish!

Serbaguna untuk pemakaian sehari-hari atau beribadah

Nyaman untuk melengkapi daily outfit Anda

Memadukan bahan-bahan premium yang ramah di kulit

Desain shallow fit yang pas di kepala

Produk distro yang melengkapi street style Anda

Keluar dari zona nyaman, yuk tampil makin ceria dengan warna cerah!

Harga mulai dariRp 60.000,00Rp 69.000,00Rp 59.999,00Rp 80.000,00Rp 20.000,00Rp 24.900,00Rp 276.000,00Rp 199.000,00Rp 121.000,00Rp 105.000,00
TipeBeanieWatch capBeanieTopi dengan pompomBeanieBeanieBeanieWatch capBeanieBeanie
BahanKatunAcrylic, C40 ThinsulateWol dan kain buluWolKatunKatunWol, akrilik, polister, dan polarAkrilikKatun dan akrilik6 panel mesh back adjustable
UkuranAll size (24 cm x 20 cm)All sizeAll size (28 cm x 25 cm)All sizeAll size (remaja dan dewasa)All size (28 cm x 17,5 cm)All sizeAll sizeAll size (30 cm x 21 cm)All size
Tautan produk

Cara memilih beanie untuk pria

Sebelum membeli, akan lebih baik bila Anda memahami jenis beanie yang sesuai dengan gaya dan kebutuhan Anda. Intip tipsnya di bawah ini, yuk!

Tentukan berdasarkan bentuk wajah Anda

Bentuk wajah setiap orang tentu berbeda-beda. Nah, tipe kupluk rajut yang cocok dipakai akan bergantung pada bentuk wajah Anda, lho. Yuk, pelajari lebih lanjut tentang tipe kupluk rajut yang paling ideal untuk Anda!

Tipe dengan pompom untuk menutupi wajah bulat

Tipe dengan pompom untuk menutupi wajah bulat

Bila Anda ingin menutupi garis wajah yang membulat, cobalah kupluk dengan aksen pompom! Kupluk rajut ini terlihat lebih tinggi dan memanjang secara vertikal sehingga akan menutupi bentuk wajah yang bulat. Bentuk kupluk seperti ini cocok juga untuk wajah yang bentuknya cenderung persegi.


Namun, jika Anda tidak terlalu menyukai pompom, Anda bisa mengakalinya dengan memakai kupluk secara longgar di kepala. Dengan begitu, kupluk akan tampak lebih tinggi dibandingkan bila dipakai sampai seluruhnya. Disertai pompom atau tidak, pilihlah kupluk yang bervolume. Cara terakhir, Anda bisa memberikan aksen poni untuk mempertegas garis vertikal wajah Anda.

Tipe watch cap yang shallow fit untuk wajah oval

Tipe watch cap yang shallow fit untuk wajah oval

Kupluk rajut tipe watch cap direkomendasikan untuk Anda yang memiliki bentuk wajah oval. Kupluk ini berdesain simpel dengan lipatan di bawahnya. Pilihlah watch cap yang shallow fit dan pakailah di sekeliling garis kepala Anda. Dengan demikian, kupluk akan membuat panjang wajah tampak lebih seimbang.


Pilihlah juga kupluk yang cukup tebal sehingga volumenya tidak akan mempertegas garis vertikal pada wajah Anda. Namun, sebenarnya semua tipe kupluk rajut mampu menutupi garis wajah yang memanjang bila dipakai sampai ujungnya. Jadi, Anda tidak perlu terlalu memusingkan bentuknya jika sudah terbiasa memakai kupluk rajut.

Tipe beanie untuk bentuk wajah segitiga

Tipe beanie untuk bentuk wajah segitiga

Tipe beanie cocok untuk Anda yang memiliki dagu lancip. Sebisa mungkin, pilihlah topi tipe beanie yang pas di kepala Anda. Alasannya, bila Anda memakai kupluk dengan menegakkan ujungnya, penampilan wajah dan kupluk akan tampak seimbang.


Kupluk rajut shallow fit dengan lipatan di bawahnya mungkin dapat mempertegas tulang pipi Anda. Namun, kupluk tersebut malah mungkin bisa membuat penampilan kurang oke jika bahannya terlalu tipis. Jadi, ada baiknya Anda memilih kupluk yang agak tebal dan berujung lancip, ya.

Pilih yang elastis bila khawatir dengan ukuran

Pilih yang elastis bila khawatir dengan ukuran

Agar tidak cemas apakah topi akan muat atau tidak, Anda bisa juga memilih topi yang seelastis mungkin. Tipe topi yang bisa meregang dengan baik adalah topi whole garment yang dirajut dengan teknik rib stitching. Sebaliknya, topi plain woven yang dijahit dengan crochet stitching biasanya tidak begitu elastis.


Sebagian produk topi rajut memang memiliki pilihan ukuran. Namun, bila Anda memilih produk yang elastis, Anda tidak perlu memusingkan tentang ukuran karena kupluk tersebut free size atau all size. Kupluk yang elastis bahkan bisa meregang sampai menutupi wajah seperti pada di foto atas, lho!

Ketahui bahan yang sesuai dengan cuaca

Ketahui bahan yang sesuai dengan cuaca

Kupluk rajut juga terbuat dari bermacam-macam bahan. Agar tidak kepanasan atau kedinginan, mari pilih bahan yang sesuai dengan kondisi cuaca! Anda bisa mempertimbangkan beberapa bahan berikut ini:


  1. Katun cocok dipakai saat cuaca panas, terutama di musim kemarau ketika suhu udara cenderung tinggi. Serat katun tergolong breathable sehingga tidak panas saat dipakai. Namun, kain katun yang tebal tetap nyaman digunakan di cuaca dingin.
  2. Wol sangat direkomendasikan untuk dipakai saat cuaca dingin, terutama, merino wool yang merupakan bahan alami dan tidak menimbulkan gatal. Karakter kain ini sangat ringan tetapi kuat dan mampu memberikan kehangatan secara maksimal.

  3. Akrilik menjadi alternatif bahan yang hangat dengan harga yang lebih terjangkau. Bahan ini juga mudah diberi warna sehingga modelnya banyak dan sangat fashionable untuk di-mix and match.

  4. Mesh dapat Anda pilih sebagai bahan kupluk rajut yang cocok digunakan sehari-hari. Pasalnya, bahan mesh memiliki struktur berlubang-lubang sehingga cepat mengalirkan udara. Selain itu, mesh juga tergolong bahan yang kuat dan tahan lama.

Cek juga kemampuan insulasinya

Saat memilih kupluk rajut, Anda juga perlu mengecek kemampuan insulasinya, yakni kemampuan kupluk tersebut untuk mengisolasi panas agar kepala Anda tetap terasa hangat. Hal ini bisa Anda ketahui dari bahan yang digunakan. Misalnya, kupluk berbahan wol sangat nyaman digunakan saat cuaca dingin karena kemampuannya mengisolasi panas.


Anda juga dapat mempertimbangkan kupluk rajut dengan bahan berteknologi 3M™ Thinsulate™ Insulation. Teknologi ini menjaga kepala Anda tetap terasa hangat. Selain itu, kupluk dengan teknologi ini juga tetap ringan meskipun tampak tebal. Untuk produk dengan teknologi canggih ini, Anda bisa memilih Acrylic Thinsulate Lipat Beanies dari Eiger.


Selain kupluk rajut, banyak pilihan produk topi yang bisa Anda pilih. Infromasi dan rekomendasi produknya sudah kami susun untuk Anda. Jika Anda tertarik, silakan baca melalui tautan berikut ini.

Produk rekomendasi khusus

Spesialis
mybest

AdidasAdicolor Cuff Beanie

Black (ED8712)

Mulai dari Rp 300.000,00

10 Rekomendasi beanie hat terbaik untuk pria

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk kupluk/beanie terbaik untuk pria yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.

10
TipeBeanie
Bahan6 panel mesh back adjustable
UkuranAll size
9
TipeBeanie
BahanKatun dan akrilik
UkuranAll size (30 cm x 21 cm)
8
TipeWatch cap
BahanAkrilik
UkuranAll size
7
TipeBeanie
BahanWol, akrilik, polister, dan polar
UkuranAll size
6
TipeBeanie
BahanKatun
UkuranAll size (28 cm x 17,5 cm)
5
TipeBeanie
BahanKatun
UkuranAll size (remaja dan dewasa)
4

Forester Kupluk Rajut Forester Beanie

TF 04294

Mulai dari Rp 80.000,00

TipeTopi dengan pompom
BahanWol
UkuranAll size
3

Song TingTopi Kupluk Winter Gaya Korea

Mulai dari Rp 59.999,00

TipeBeanie
BahanWol dan kain bulu
UkuranAll size (28 cm x 25 cm)
2

EigerK.Acrylic Thinsulate Lipat Beanies

910000962

Mulai dari Rp 69.000,00

TipeWatch cap
BahanAcrylic, C40 Thinsulate
UkuranAll size
1
TipeBeanie
BahanKatun
UkuranAll size (24 cm x 20 cm)

Tips memakai beanie agar lebih stylish

Kami mempunyai beberapa tips memakai topi rajut yang bikin penampilan makin keren dan antigagal. Disimak, yuk!

Perhatikan dahi dan telinga untuk penampilan dengan kesan rapi

Perhatikan dahi dan telinga untuk penampilan dengan kesan rapi

Kunci memakai kupluk agar terlihat keren dan rapi terletak pada dahi dan telinga Anda. Masukkan seluruh poni ke dalam kupluk untuk tampilan yang terkesan rapi dan clean. Bila dahi terlalu banyak atau kurang terekspos, penampilan akan terlihat kasual. Karena itu, pakailah kupluk dengan menyesuaikan lebar dahi Anda. Idealnya, 2 sampai 3 cm di atas alis.


Kemudian, lebih baik lagi bila kupluk menutupi telinga Anda sampai setengahnya. Akan tetapi, berhati-hatilah agar tidak memakainya dengan longgar pada bagian atas bagi Anda yang berwajah bulat atau kecil. Pilihlah kupluk yang rendah jika bentuk wajah Anda termasuk tipe ini, ya!

Tampakkan sedikit poni untuk penampilan yang lebih kasual

Tampakkan sedikit poni untuk penampilan yang lebih kasual

Bagi Anda yang ingin penampilannya terlihat lebih kasual, kami menyarankan untuk mengeluarkan sedikit poni dari dalam kupluk. Belakangan ini, banyak pula model rambut pria yang berponi. Rambut berponi memberikan kesan kasual dan lebih muda. Jadi, untuk penampilan yang lebih youthful, rambut berponi cukup disarankan.


Ingin menampilkan sedikit poni, tetapi tetap terkesan dewasa? Bisa juga, lho! Contek saja gaya rambut seperti foto di atas. Hanya garis rambutnya saja yang terlihat sehingga tetap kasual sekaligus dewasa, kan?

Baca juga rekomendasi produk fashion lainnya untuk pria di sini!

Sebagai pria modern, menjaga penampilan agar selalu well-groomed adalah kewajiban. Nah, supaya makin stylish, Anda tentunya masih membutuhkan berbagai fashion item yang lain. Kami punya berbagai rekomendasi produknya di bawah ini. Langsung cek saja, yuk!

Kesimpulan

Outfit kasual biasa pun bisa terlihat lebih modis hanya dengan menambahkan topi rajut. Selain itu, kepala dan telinga juga terlindungi dari cuaca dingin. Bagi Anda yang ingin berlibur ke luar negeri atau berwisata ke tempat yang dingin, wajib sekali punya topi ini. 


Supaya tampak lebih keren, sesuaikan tipe topi rajut dengan bentuk wajah Anda. Pilih juga bahan yang paling nyaman buat Anda. Topi rajut yang tepat akan menunjang penampilan Anda!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Merk Dompet Kulit Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)
    10 Merk Dompet Kulit Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)
    Dompet kulit menjadi salah satu jenis dompet favorit para pria karena memberi kesan berwibawa, keren, dan stylish. Selain itu, dompet kulit juga terkenal lebih awet dan tahan lama. Apakah Anda juga penggemar dompet jenis ini?Nah, kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih dompet kulit yang bagus untuk pria. Tak lupa, kami pun akan memberikan rekomendasi merek dompet kulit terbaik untuk pria, seperti Fossil, Eiger, dan Voyej. Ada juga produk dompet kulit asli yang pastinya menarik untuk Anda miliki. Mari simak artikel berikut dan temukanlah dompet pria terbaik untuk Anda!
    Aksesori pria
  • 10 Smartwatch Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)
    10 Smartwatch Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)
    Smartwatch menjadi kebutuhan tak terelakkan bagi masyarakat urban, terlebih para pria. Jam tangan pintar ini sangat multifungsi untuk mendukung aktivitas multitasking Anda. Tracking aktivitas harian, menerima telepon, dan berolahraga bisa Anda lakukan dengan smartwatch.Apakah Anda berminat membeli smartwatch? Kami punya panduan dan ulasan agar Anda menemukan smartwatch terbaik. Beberapa merk smartwatch yang bagus dan terkenal, seperti Xiaomi, Samsung, dan Garmin, akan turut kami review di sini. Yuk, ikuti tips-tips kami.
    Aksesori pria
  • 10 Merk Topi Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)
    10 Merk Topi Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)
    Topi menjadi salah satu aksesori yang kerap digunakan pria saat beraktivitas di luar ruangan. Selain untuk melindungi kepala, mengenakan topi dapat membuat tampilan Anda makin keren. Nah, di pasaran sendiri, ada banyak sekali jenis topi pria yang dapat Anda beli. Bingung memilih model dan warna topi yang bagus? Melalui artikel ini, kami akan mengulas model topi pria yang keren dan sedang tren. Kami juga akan memberikan rekomendasi merek topi pria terbaik, seperti Eiger, Adidas, Animous, dan sebagainya. Selamat membaca!
    Aksesori pria
  • 10 Merk Kacamata Photochromic Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Merk Kacamata Photochromic Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Kerjaan Anda menuntut untuk berpindah-pindah tempat dari outdoor ke indoor atau sebaliknya? Mungkin inilah saatnya Anda mempertimbangkan untuk menggunakan kacamata photochromic. Kacamata yang lebih familier disebut kacamata transisi ini bisa menangkal silaunya sinar UV. Jadi, Anda tidak perlu repot bergonta-ganti dari kacamata baca ke kacamata hitam. Ada banyak model dan fungsi kacamata photochromic yang perlu Anda ketahui sebelum memutuskan membelinya. Untuk itu, kami telah menyiapkan tips memilih kacamata photochromic yang bagus untuk Anda. Kacamata transisi bermerek, seperti Oakley, Ray-Ban, dan Shimano juga turut kami ulas di sini. Simak ulasannya, yuk!
    Aksesori pria
  • 10 Rekomendasi Ikat Pinggang Kulit Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Ikat Pinggang Kulit Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)
    Salah satu aksesori penting penunjang penampilan pria adalah ikat pinggang. Tidak berlebihan bila dikatakan bahwa ikat pinggang kulit merupakan salah satu simbol style seorang pria. Karena itu, tidak jarang para pria mengutamakan produk ikat pinggang kulit asli yang branded dan original.Namun, beberapa orang sering melakukan kesalahan dalam memilih ikat pinggang yang bagus. Nah, untuk menemukan ikat pinggang kulit yang tepat, kami punya tips dan triknya. Kali ini, kami akan mengulas beragam ikat pinggang kulit terbaik, mulai dari merek BOSTANTEN, Pierre Cardin, Garut Kulit, hingga Levi's. Yuk, simak bersama!
    Aksesori pria
  • 10 Smartband Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Smartband Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Tetap aktif bergerak merupakan kebutuhan masyarakat zaman sekarang agar tetap sehat. Smartband hadir untuk melengkapi gaya hidup sehat Anda sehari-hari. Fitur-fiturnya dirancang untuk mendata detak jantung, pembakaran kalori, deteksi gerakan, dan hal lainnya yang berkaitan dengan kesehatan.Dalam artikel kali ini, kami akan memberikan tips untuk memilih smartband terbaik yang sesuai kebutuhan. Selanjutnya, berbagai merek smartband yang bagus, seperti Huawei, Xiaomi, dan Samsung ada dalam rekomendasi kami. Ayo simak artikel ini dan jangan sampai ada poin yang terlewatkan, ya!
    Aksesori pria
  • 10 Merk Dompet Panjang Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)
    10 Merk Dompet Panjang Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)
    Dompet adalah barang esensial yang wajib dimiliki setiap orang. Meski pria umumnya menyukai benda yang simpel dan compact, tak jarang juga ada yang menyukai dompet panjang. Dompet panjang pria bisa menyimpan lebih banyak kartu, lebih rapi, dan tentunya tak kalah fashionable. Jika Anda sedang mencari dompet panjang berbahan kulit atau produk branded, Anda bisa menemukannya di artikel ini. Kami akan merekomendasikan berbagai merk dompet panjang terbaik yang bagus dari Hush Puppies, Eiger, atau Wallts. Jadi, jangan lewatkan dan baca hingga akhir, ya! 
    Aksesori pria
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori