mybest
Susu

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Makanan & minuman
  3. Produk susu
  4. 10 Rekomendasi Susu UHT Terbaik [Ditinjau oleh Nutritionist]
  • 10 Rekomendasi Susu UHT Terbaik  [Ditinjau oleh Nutritionist] 1
  • 10 Rekomendasi Susu UHT Terbaik  [Ditinjau oleh Nutritionist] 2
  • 10 Rekomendasi Susu UHT Terbaik  [Ditinjau oleh Nutritionist] 3
  • 10 Rekomendasi Susu UHT Terbaik  [Ditinjau oleh Nutritionist] 4
  • 10 Rekomendasi Susu UHT Terbaik  [Ditinjau oleh Nutritionist] 5

10 Rekomendasi Susu UHT Terbaik [Ditinjau oleh Nutritionist]

Susu UHT (ultra-high temperature) merupakan jenis susu yang cukup populer. Susu UHT full cream sering dipakai sebagai campuran MPASI untuk bayi 6 bulan atau diminum oleh anak 1 tahun. Varian rasanya yang beragam membuat susu ini digemari oleh anak-anak dan orang dewasa.


Banyaknya susu UHT yang beredar di pasaran mungkin membingungkan Anda dalam memilih. Nah, kami akan memberikan tips memilih serta rekomendasi susu UHT terbaik dari merek yang bagus, seperti Cimory, Ultra Mimi, Prenagen, dan Greenfields. Tips memilihnya disusun bersama pakar nutritionist kami, Mochammad Rizal. Selamat membaca!

Diperbaharui 19/11/2023
Mochammad Rizal
Pakar
Nutritionist
Mochammad Rizal

Mochammad Rizal adalah seorang ahli gizi yang sedang menempuh pendidikan Master di Nutritional Science di Cornell University, Amerika Serikat. Rizal memiliki minat dalam bidang gizi olahraga, kebugaran, serta pencegahan dan penanganan obesitas. Ia juga aktif mengedukasi masyarakat terkait diet, gizi, dan kesehatan melalui media sosial, seminar, buku, dan berbagai media lainnya. Dalam hal keorganisasian, Rizal merupakan Ketua Divisi Gizi Kebugaran di Indonesia Sport Nutritionist Association (ISNA). Organisasi profesi gizi ini bergerak di bidang olahraga dan kebugaran.

Profil Mochammad Rizal
Lanjut membaca
Tim Editorial mybest
Penyunting
mybest, Inc.
Tim Editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim Editorial mybest
Lanjut membaca
Pakar dalam artikel ini hanya meninjau isi cara memilih. Produk dan layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

Daftar isi

Sekilas mengenai susu UHT

Susu UHT mudah ditemukan dalam kehidupan sehari-hari. Susu ini disukai baik oleh bayi, anak-anak, maupun orang dewasa. Di bawah ini kami akan menjelaskan tentang susu UHT dan manfaatnya. Silakan disimak, ya!

Apa itu susu UHT?

Apa itu susu UHT?

Susu UHT adalah susu yang cara pengolahannya dipanaskan pada suhu 135℃ dalam waktu yang sangat singkat. Karena suhu yang digunakan tinggi, seluruh mikroorganisme dan bakteri yang ada di dalam susu akan mati. Dengan begitu, susu UHT disebut juga susu steril.


Pemanasan suhu tinggi pada proses UHT mengakibatkan beberapa nutrien yang terkandung di dalam susu hilang. Vitamin B kompleks dan vitamin D adalah contoh nutrien yang hilang karena pemanasan suhu tinggi. Sebagai pengganti vitamin yang hilang, produsen susu menambahkan kembali vitamin melalui proses fortifikasi


Susu UHT sangat praktis dibawa ke mana-mana. Selain itu, susu ini mampu bertahan 6–12 bulan di tempat terbuka asalkan kemasan tertutup rapat. Jika kemasan sudah dibuka, susu UHT bisa bertahan selama 4 hari di dalam kulkas.

Apa manfaat susu UHT?

Apa manfaat susu UHT?

Susu UHT memiliki beberapa kandungan penting, seperti kalsium, fosfor, vitamin B kompleks, dan yang lainnya. Kandungan yang ada dalam susu UHT tersebut memberikan banyak manfaat kesehatan bagi tubuh. Beberapa manfaat susu UHT, antara lain:

  • Menunjang pertumbuhan tulang dan gigi anak pada masa pertumbuhan. Hanya saja, beberapa varian susu UHT mengandung gula. Jadi, sebaiknya Anda mengonsumsi susu UHT plain agar kesehatan tetap terjaga dengan baik. 
  • Menjaga daya tahan tubuh sehingga tidak gampang sakit karena mengandung zinc, selenium, dan vitamin D. Zat-zat tersebut menunjang kerja sistem kekebalan tubuh.
  • Kandungan karbohidrat dan lemak pada susu bermanfaat sebagai sumber energi untuk melakukan berbagai aktivitas.
  • Susu juga merupakan sumber protein hewani yang mudah diserap oleh tubuh dan baik untuk menunjang perkembangan jaringan tubuh.

Karena memiliki banyak manfaat, susu UHT boleh diminum setiap hari. Namun, Anda tetap perlu membatasi konsumsi per hari dan menerapkan pola hidup sehat. Terlebih, susu UHT yang mengandung gula dapat membuat berat badan bertambah jika dikonsumsi secara berlebihan.

Cara memilih Susu UHT

Sesudah Anda memahami apa itu susu UHT, selanjutnya kami akan menjelaskan cara memilih produknya. Perhatikan poin-poin penting di bawah ini supaya Anda bisa mendapatkan susu UHT terbaik!

1

Pilih susu sesuai dengan jenisnya

Jenis susu UHT yang banyak beredar di pasaran adalah susu full-cream dan low-fat. Perbedaan kedua jenis susu ini ada pada proses produksi dan jumlah nutrisinya.

Susu UHT full cream, untuk memberi energi setiap hari

Susu UHT full cream, untuk memberi energi setiap hari

Susu full-cream adalah susu yang kandungan nutrisinya masih utuh seperti aslinya. Nutrisi dalam susu ini adalah protein, lemak, kalsium, dan vitamin D. Karena itu, susu ini cocok diminum setiap hari untuk memberi tambahan energi.


Kandungan lemak pada susu UHT full-cream memang tinggi, tetapi bukan berarti susu ini tidak baik untuk dikonsumsi. Sebagai informasi, tubuh manusia membutuhkan lemak setiap hari. 


Konsumsi UHT full-cream dapat disesuaikan dengan kebutuhan zat gizi setiap individu dengan memperhatikan jumlah lemak total, baik dari susu UHT maupun makanan lainnya. Selama tidak melebihi batas asupan harian, maka konsumsi UHT full-cream tidak masalah.

Susu UHT low fat, untuk Anda yang sedang menjalani program diet

Susu UHT low fat, untuk Anda yang sedang menjalani program diet

Susu low-fat adalah susu yang mengalami penyusutan lemak sehingga sering disebut susu rendah lemak. Biasanya, jumlah lemak dalam susu low-fat hanya sebanyak 1–2 persen saja. Selain itu, susu ini juga lebih rendah kolesterol. Jadi, untuk Anda yang sedang menjalani program penurunan berat badan atau defisit kalori, susu UHT low-fat sangat dianjurkan.


Di dalam susu UHT low-fat terdapat kandungan kalsium dan vitamin D yang baik untuk kekuatan tulang. Mengonsumsinya secara teratur tidak hanya membantu menurunkan berat badan, tetapi juga mengontrol tekanan darah dan menjaga kesehatan jantung.

2

Sesuaikan dengan kebutuhan

Susu UHT baik dikonsumsi setiap hari oleh seluruh anggota keluarga. Namun, Anda bisa menyesuaikannya lagi dengan kebutuhan tiap-tiap orang.

Susu UHT plain, untuk MPASI

Susu UHT plain, untuk MPASI

Rasanya yang segar membuat susu UHT digemari oleh anak-anak. Bahkan, Anda bisa menggunakan susu UHT sebagai campuran MPASI untuk bayi usia 6 bulan. Namun, pada usia ini susu UHT hanya dikonsumsi sebagai asupan pendamping saja, bukan pengganti ASI. Baru pada usia 1 tahun, anak bisa diberikan susu UHT untuk memenuhi nutrisi dan tumbuh kembangnya.


Kami menyarankan Anda untuk memilih susu UHT plain untuk MPASI anak. Rasa original-nya lebih netral dan tidak merusak rasa asli menu makan anak Anda. Selanjutnya, pada usia 2 tahun, Anda bisa mengenalkan susu UHT khusus anak dengan aneka varian rasa.

Susu UHT tinggi kalori, untuk penambah berat badan

Susu UHT tinggi kalori, untuk penambah berat badan

Untuk anak-anak yang berat badannya sulit naik, sebaiknya carilah susu UHT yang tinggi kalori. Selain itu, susu UHT tinggi kalori juga dibutuhkan untuk ibu hamil yang perlu menambah berat badannya. Susu UHT full-cream adalah jenis susu yang tinggi kalori. Meskipun demikian, setiap susu memiliki jumlah kalori yang berbeda-beda. Untuk mengetahuinya, perhatikanlah label kandungan nutrisi yang ada pada kotak kemasan.


Pemilihan susu UHT tinggi kalori sebagai penambah berat badan memang banyak direkomendasikan. Alasannya, selain tinggi kalori, susu UHT juga mengandung protein, lemak, karbohidrat, vitamin, dan mineral yang kompleks. Nutrien tersebut membantu menunjang pemenuhan zat gizi untuk keperluan metabolisme dan pembentukan jaringan tubuh secara keseluruhan.

3

Pertimbangkan orang yang meminumnya

Susu memang minuman yang mengandung banyak manfaat dan nutrisi. Meskipun begitu, Anda tidak boleh asal dalam memilih. Berikanlah susu yang sesuai dengan kebutuhan si peminumnya. Misalnya saja, untuk anak balita, berikan susu yang sesuai dengan usianya, begitu juga untuk ibu hamil. 

Susu dengan varian rasa, untuk anak-anak

Susu dengan varian rasa, untuk anak-anak

Selepas minum ASI, anak-anak tidak wajib minum susu. Meskipun begitu, bukan berarti anak tidak boleh mengonsumsi susu sama sekali. Susu memiliki peran yang penting dalam pertumbuhan tulang sekaligus bisa melengkapi nutrisi yang belum terpenuhi dari makanan. Maka dari itu, minum susu setiap hari tetap disarankan.


Jika anak Anda masih berusia di bawah 5 tahun, sebaiknya berikan susu UHT yang memang diproduksi khusus untuk anak-anak. Supaya anak tidak bosan minum susu, pilihlah rasa yang paling disukai oleh anak seperti cokelat atau stroberi. Bila Anda ingin memberikan susu UHT untuk anak di bawah 1 tahun, konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter anak.

Susu dengan formula khusus, untuk ibu hamil

Susu dengan formula khusus, untuk ibu hamil

Selain mengonsumsi makanan sehat, ibu hamil juga dapat menjadikan susu sebagai salah satu asupan yang membantu pemenuhan zat gizi harian. Pilihlah susu yang mengandung formula khusus yang diperlukan bagi ibu dan janin. Sebagai contoh, Anda bisa memilih susu yang diperkaya dengan asam folat, DHA, zat besi, yodium, dan zat tambahan lain. Agar lebih praktis, Anda bisa langsung mengonsumsi susu yang diproduksi khusus bagi ibu hamil.

4

Tentukan rasa yang disukai

Tentukan rasa yang disukai

Banyak orang tidak menyukai susu segar karena rasanya terlalu gurih dan aromanya amis. Namun, tidak dengan susu UHT. Selain rasa original, susu UHT juga diproduksi dalam beragam rasa, seperti cokelat, vanila, serta buah-buahan.


Buah yang paling umum dijadikan perisa susu antara lain stroberi dan pisang. Selain itu, beberapa produsen juga berinovasi menciptakan susu UHT dengan rasa unik, seperti coconut delight, ketan hitam, atau kacang hijau. Jika Anda tidak menyukai susu dengan rasa original, Anda bisa mencoba susu beraneka rasa ini.

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

Peringkat Susu UHT Terbaik

Berikut ini adalah rekomendasi Susu UHT terbaik. Produk-produk ini diurutkan secara mandiri oleh mybest berdasarkan hasil riset pada beberapa website dan review (diperbarui tanggal 19 November 2023).
Ranking popularitas
Filter
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
Perincian
Isi
Jenis susu
Jenis susu rendah lemak
Bentuk susu
Sumber susu
Kemasan
Kalori per saji
Kandungan gula per saji
Kandungan lemak per saji
Kandungan kalsium per saji
Sumber perasa yang digunakan
Zat aditif lainnya
Varian rasa
Kandungan nutrisi
Target usia
Izin edar
1

Cisarua Mountain Dairy (Cimory)

Cimory Susu UHT

Cisarua Mountain Dairy (Cimory) Cimory Susu UHT 1

Rp2.950

Agak Murah

Beragam varian rasanya akan ceriakan hari Anda!

125 ml, 250 ml

Susu UHT

Susu sapi

Kotak

±210 kkal per 250 ml (tergantung varian)

±18 g per 250 ml (tergantung varian)

±9 g per 250 ml (tergantung varian)

25% per 250 ml (tergantung varian)

Full Cream, Chocolate, Hazelnut, Almond, dan lainnya

Protein, karbohidrat, kalium, vitamin, dan lainnya

Semua usia

BPOM

2

Ultrajaya Milk Industry

Ultra Mimi Kids

Ultrajaya Milk Industry Ultra Mimi Kids 1

Rp2.990

Menengah

Mengandung semua nutrisi yang baik untuk anak

125 ml

Susu UHT

Susu sapi

Kotak

70-100 kkal per 125 ml (tergantung varian)

0 g (varian Full Cream), 8-10 g per 125 ml (tergantung varian)

2-4 g per 125 ml (tergantung varian)

15%-60% per 125 ml (tergantung varian)

Full Cream, Coklat, Strawberry, Vanila

Protein, karbohidrat, protein, vitamin, dan lainnya

Anak-anak

BPOM

3

Diamond

Susu UHT Full Cream

Diamond Susu UHT Full Cream 1

Rp2.720

Agak Murah

Harganya lebih ekonomis, rasa dan nutrisinya tetap sama

125 ml, 200 ml, 1.000 ml

Susu UHT

Susu sapi

Kotak

120 kkal per 200 ml

6 g per 200 ml

6 g per 200 ml

Tidak diketahui

Full Cream

Protein, karbohidrat, kalium, vitamin, dan lainnya

Semua usia

BPOM

4

Frisian Flag

Coconut Delight

Frisian Flag  Coconut Delight 1

Rp5.700

Agak Mahal

Susu UHT pertama di Indonesia dengan rasa kelapa yang segar

225 ml, 946 ml

Susu UHT

Susu sapi

Kotak

160 kkal per 225 ml

14 g per 225 ml

5 g per 225 ml

25% per 225 ml

Coconut Delight

Protein, karbohidrat, kalium, vitamin, dan lainnya

Semua usia

BPOM

5

Tempo Scan Group

Vidoran Susu Xmart UHT

 Tempo Scan Group Vidoran Susu Xmart UHT 1

Rp2.199

Agak Murah

Diperkaya cod liver oil, bagus untuk proses tumbuh kembang si kecil

115 ml, 175 ml

Susu UHT

Susu sapi

Kotak

80 kkal per 115 ml

11 g per 115 ml

2,5 g per 115 ml

20% per 115 ml

Cokelat, Strawberry

Protein, karbohidrat, kalium, vitamin, dan lainnya

Anak-anak

BPOM

6

Garudafood

Clevo UHT Pack

Garudafood Clevo UHT Pack 1

Rp2.700

Agak Murah

Mau rasa cokelat atau stroberi, semuanya enak!

115 ml

Susu UHT

Susu sapi

Kotak

80 kkal per 115 ml

10 g per 115 ml

2 g per 115 ml

Tidak diketahui

Chocolate, Strawberry

Protein, karbohidrat, kalium, vitamin, dan lainnya

Anak-anak

BPOM

7

Greenfields

Low Fat Milk UHT

Greenfields Low Fat Milk UHT 1

Rp30.000

Lebih Mahal

Susu bermutu tinggi dari sapi sehat Australia

200 ml, 1.000 ml, 1.890 ml

Susu UHT

Susu sapi

Kotak

110 kkal per 250 ml (Original), 130 kkal per 200 ml (Mochaccino)

12 g per 250 ml (Original), 21 g per 200 ml (Mochaccino)

3 g per 250 ml (Original), 2 g per 200 ml (Mochaccino)

25% per 250 ml (Original), 15% per 200 ml (Mochaccino)

Original, Mochaccino

Protein, karbohidrat, kalium, vitamin, dan lainnya

Semua usia

BPOM

8

Global Dairi Alami

Milk Life Susu UHT

Global Dairi Alami Milk Life Susu UHT 1

Rp2.900

Agak Murah

Pilihan rasanya beragam dengan berbagai gizi untuk kebaikan tulang

125 ml, 200 ml, 1.000 ml

Susu UHT

Susu sapi

Kotak

245 kkal per 200 ml

5 g per 200 ml

12 g per 200 ml

16% per 200 ml

Kurma, Classic Chocolate, Creamy Vanilla, Plain, Strawberry Milkshake

Protein, karbohidrat, kalium, vitamin, dan lainnya

Semua usia

BPOM

9

Ultrajaya Milk Industry

Ultra Milk Low Fat Source of Calcium

Ultrajaya Milk Industry Ultra Milk Low Fat Source of Calcium 1

Rp6.500

Agak Mahal

Rendah lemak dan tinggi kalsium, bantu mendukung program diet

250 ml, 1.000 ml

Susu UHT

Susu sapi

Kotak

90 kkal per 200 ml

0 g per 200 ml

2,5 g per 200 ml

25% per 200 ml

Plain, Cokelat

Protein, karbohidrat, kalium, vitamin, dan lainnya

Di atas 12 tahun

BPOM

10

Kalbe

Prenagen Mommy UHT

Kalbe Prenagen Mommy UHT 1

Rp8.500

Agak Mahal

Praktis di minum kapan pun dan di manapun, cocok untuk ibu pekerja

200 ml

Susu UHT

Susu sapi

Kotak

140 kkal per 200 ml

19 g per 200 ml

3 g per 200 ml

20% per 200 ml

Berry Love, Velvety Choco

Protein, karbohidrat, kalium, vitamin, dan lainnya

Ibu hamil

BPOM

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

Cisarua Mountain Dairy (Cimory)Cimory Susu UHT

Cimory Susu UHT 1
Sumber: cimory.com
Cimory Susu UHT 2
Sumber: cimory.com
Cimory Susu UHT 3
Sumber: cimory.com
Cimory Susu UHT 4
Sumber: cimory.com
Cimory Susu UHT 5
Sumber: cimory.com
Harga referensi
Rp2.950
Agak Murah
Harga referensi
Rp2.950
Agak Murah

Beragam varian rasanya akan ceriakan hari Anda!

Jika Anda bosan dengan rasa susu UHT yang itu-itu saja, Cimory Susu UHT bisa menjadi alternatif. Tidak hanya tersedia dalam rasa yang umum, Cimory juga menawarkan susu dengan 12 rasa yang bervariasi. Anda bahkan bisa memilih rasa terbaru, yakni susu rasa biskuit Marie. Karena rasanya yang enak dan bermacam-macam, susu ini pas untuk dikonsumsi sehari-hari.

Isi125 ml, 250 ml
Jenis susuSusu UHT
Jenis susu rendah lemak
Bentuk susu
Sumber susuSusu sapi
KemasanKotak
Kalori per saji±210 kkal per 250 ml (tergantung varian)
Kandungan gula per saji±18 g per 250 ml (tergantung varian)
Kandungan lemak per saji±9 g per 250 ml (tergantung varian)
Kandungan kalsium per saji25% per 250 ml (tergantung varian)
Sumber perasa yang digunakan
Zat aditif lainnya
Varian rasaFull Cream, Chocolate, Hazelnut, Almond, dan lainnya
Kandungan nutrisiProtein, karbohidrat, kalium, vitamin, dan lainnya
Target usiaSemua usia
Izin edarBPOM
View all
Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

Ultrajaya Milk IndustryUltra Mimi Kids

Harga referensi
Rp2.990
Menengah

Mengandung semua nutrisi yang baik untuk anak

Si kecil baru selesai disapih dan Anda ingin mengganti asupan ASI dengan susu UHT? Jika iya, cobalah memberi mereka Ultra Mimi Kids ini! Susu UHT ini ditujukan untuk anak-anak usia 2 tahun ke atas dan mengandung semua nutrisi yang baik untuk anak.


Ultra Mimi memiliki empat macam rasa, mulai dari full cream, vanila, cokelat, hingga stroberi. Selain itu, semua perasa dan pewarna yang digunakan untuk susu ini terbuat dari bahan alami. Jadi, Anda tidak perlu khawatir memberikannya pada buah hati.

Isi125 ml
Jenis susuSusu UHT
Jenis susu rendah lemak
Bentuk susu
Sumber susuSusu sapi
KemasanKotak
Kalori per saji70-100 kkal per 125 ml (tergantung varian)
Kandungan gula per saji0 g (varian Full Cream), 8-10 g per 125 ml (tergantung varian)
Kandungan lemak per saji2-4 g per 125 ml (tergantung varian)
Kandungan kalsium per saji15%-60% per 125 ml (tergantung varian)
Sumber perasa yang digunakan
Zat aditif lainnya
Varian rasaFull Cream, Coklat, Strawberry, Vanila
Kandungan nutrisiProtein, karbohidrat, protein, vitamin, dan lainnya
Target usiaAnak-anak
Izin edarBPOM
View all
No.3

DiamondSusu UHT Full Cream

Harga referensi
Rp2.720
Agak Murah

Harganya lebih ekonomis, rasa dan nutrisinya tetap sama

Susu full cream dari Diamond satu ini sering digunakan di kafe sebagai campuran minuman. Harga susu UHT full cream Diamond juga cenderung lebih terjangkau dibandingkan susu full cream lainnya. Meski begitu, rasanya gurih dengan tekstur yang thick. Nutrisinya pun lengkap untuk menjaga kesehatan tubuh. Jika Anda mencari susu full cream yang lebih ekonomis, pertimbangkan susu Diamond.

Isi125 ml, 200 ml, 1.000 ml
Jenis susuSusu UHT
Jenis susu rendah lemak
Bentuk susu
Sumber susuSusu sapi
KemasanKotak
Kalori per saji120 kkal per 200 ml
Kandungan gula per saji6 g per 200 ml
Kandungan lemak per saji6 g per 200 ml
Kandungan kalsium per sajiTidak diketahui
Sumber perasa yang digunakan
Zat aditif lainnya
Varian rasaFull Cream
Kandungan nutrisiProtein, karbohidrat, kalium, vitamin, dan lainnya
Target usiaSemua usia
Izin edarBPOM
View all
No.4

Frisian Flag Coconut Delight

Harga referensi
Rp5.700
Agak Mahal

Susu UHT pertama di Indonesia dengan rasa kelapa yang segar

Bagi para penggemar rasa kelapa, Anda wajib mencicipi susu yang satu ini. Susu ini terbuat dari perpaduan susu segar dan kelapa muda yang nikmat. Rasanya pasti akan membuat Anda merasa segar dan happy.


Selain rasanya gurih dan manis, susu ini juga kaya nutrisi yang baik untuk tubuh. Jadi, tidak hanya tenggorokan terasa segar, tubuh pun akan menjadi sehat karena kandungan nutrisi yang ada di dalamnya. Minumlah susu ini saat keadaan dingin dan rasakan sensasi rasa yang lebih nikmat.

Isi225 ml, 946 ml
Jenis susuSusu UHT
Jenis susu rendah lemak
Bentuk susu
Sumber susuSusu sapi
KemasanKotak
Kalori per saji160 kkal per 225 ml
Kandungan gula per saji14 g per 225 ml
Kandungan lemak per saji5 g per 225 ml
Kandungan kalsium per saji25% per 225 ml
Sumber perasa yang digunakan
Zat aditif lainnya
Varian rasaCoconut Delight
Kandungan nutrisiProtein, karbohidrat, kalium, vitamin, dan lainnya
Target usiaSemua usia
Izin edarBPOM
View all
No.5

Tempo Scan GroupVidoran Susu Xmart UHT

Harga referensi
Rp2.199
Agak Murah

Diperkaya cod liver oil, bagus untuk proses tumbuh kembang si kecil

vidoran Susu Xmart UHT mengandung cod liver oil yang bagus untuk perkembangan otak dan sistem saraf anak. Susu ini juga kaya akan kalsium, fosfor, serta aneka vitamin yang diperlukan dalam proses tumbuh kembang sang buah hati. Susu ini tersedia dalam dua rasa, yaitu stroberi dan cokelat yang pastinya disukai anak-anak. Untuk Anda yang mencari susu untuk perkembangan anak, susu UHT ini patut dipertimbangkan.

Isi115 ml, 175 ml
Jenis susuSusu UHT
Jenis susu rendah lemak
Bentuk susu
Sumber susuSusu sapi
KemasanKotak
Kalori per saji80 kkal per 115 ml
Kandungan gula per saji11 g per 115 ml
Kandungan lemak per saji2,5 g per 115 ml
Kandungan kalsium per saji20% per 115 ml
Sumber perasa yang digunakan
Zat aditif lainnya
Varian rasaCokelat, Strawberry
Kandungan nutrisiProtein, karbohidrat, kalium, vitamin, dan lainnya
Target usiaAnak-anak
Izin edarBPOM
View all
No.6

GarudafoodClevo UHT Pack

Harga referensi
Rp2.700
Agak Murah

Mau rasa cokelat atau stroberi, semuanya enak!

Clevo UHT memberikan pengalaman rasa yang lezat dan nutrisi seimbang. Dikemas secara praktis, produk ini cocok untuk gaya hidup yang sibuk. Dengan kandungan kalsium dan protein, susu ini menjadi pilihan baik untuk semua usia demi memenuhi kebutuhan nutrisi harian. Produk ini ideal untuk Anda yang mencari sumber gizi yang mudah dikonsumsi dan memberikan energi sepanjang hari.

Isi115 ml
Jenis susuSusu UHT
Jenis susu rendah lemak
Bentuk susu
Sumber susuSusu sapi
KemasanKotak
Kalori per saji80 kkal per 115 ml
Kandungan gula per saji10 g per 115 ml
Kandungan lemak per saji2 g per 115 ml
Kandungan kalsium per sajiTidak diketahui
Sumber perasa yang digunakan
Zat aditif lainnya
Varian rasaChocolate, Strawberry
Kandungan nutrisiProtein, karbohidrat, kalium, vitamin, dan lainnya
Target usiaAnak-anak
Izin edarBPOM
View all
No.7

GreenfieldsLow Fat Milk UHT

Harga referensi
Rp30.000
Lebih Mahal

Susu bermutu tinggi dari sapi sehat Australia

Saat mengonsumsi susu, penting juga untuk Anda memperhatikan kualitas sapi ternaknya. Sapi yang dipelihara dengan baik akan menghasilkan kualitas susu yang lebih baik pula. Seperti halnya susu Greenfields yang dihasilkan dari sapi sehat jenis Holstein dan Jersey dari Australia ini.


Sapi-sapi tersebut diberi makanan terbaik dan tempat tinggal yang baik sehingga selalu sehat dan bahagia. Jika Anda menginginkan kualitas susu UHT rendah lemak dari sapi-sapi kualitas unggul, produk ini adalah pilihan tepat.

Isi200 ml, 1.000 ml, 1.890 ml
Jenis susuSusu UHT
Jenis susu rendah lemak
Bentuk susu
Sumber susuSusu sapi
KemasanKotak
Kalori per saji110 kkal per 250 ml (Original), 130 kkal per 200 ml (Mochaccino)
Kandungan gula per saji12 g per 250 ml (Original), 21 g per 200 ml (Mochaccino)
Kandungan lemak per saji3 g per 250 ml (Original), 2 g per 200 ml (Mochaccino)
Kandungan kalsium per saji25% per 250 ml (Original), 15% per 200 ml (Mochaccino)
Sumber perasa yang digunakan
Zat aditif lainnya
Varian rasaOriginal, Mochaccino
Kandungan nutrisiProtein, karbohidrat, kalium, vitamin, dan lainnya
Target usiaSemua usia
Izin edarBPOM
View all
No.8

Global Dairi AlamiMilk Life Susu UHT

Harga referensi
Rp2.900
Agak Murah

Pilihan rasanya beragam dengan berbagai gizi untuk kebaikan tulang

Milk Life Susu UHT merupakan pilihan terbaik untuk keluarga Anda. Kaya akan nutrisi, susu ini memberikan kelezatan dan manfaat gizi tanpa kandungan tambahan. Dengan rasa lezat dan kemasan praktis, produk ini cocok untuk segala usia, baik anak-anak maupun orang dewasa. Untuk Anda yang menginginkan sumber kalsium dan protein untuk pertumbuhan dan kesehatan tulang, konsumsi secara rutin, ya!

Isi125 ml, 200 ml, 1.000 ml
Jenis susuSusu UHT
Jenis susu rendah lemak
Bentuk susu
Sumber susuSusu sapi
KemasanKotak
Kalori per saji245 kkal per 200 ml
Kandungan gula per saji5 g per 200 ml
Kandungan lemak per saji12 g per 200 ml
Kandungan kalsium per saji16% per 200 ml
Sumber perasa yang digunakan
Zat aditif lainnya
Varian rasaKurma, Classic Chocolate, Creamy Vanilla, Plain, Strawberry Milkshake
Kandungan nutrisiProtein, karbohidrat, kalium, vitamin, dan lainnya
Target usiaSemua usia
Izin edarBPOM
View all
No.9

Ultrajaya Milk IndustryUltra Milk Low Fat Source of Calcium

Harga referensi
Rp6.500
Agak Mahal

Rendah lemak dan tinggi kalsium, bantu mendukung program diet

Susu low-fat atau rendah lemak kaya akan vitamin D yang dapat menurunkan berat badan. Karena itu, susu jenis ini ideal bagi Anda yang sedang menjalani program diet. Pilihlah susu Ultra Milk Low Fat varian original ataupun cokelat untuk rasa yang lebih nikmat.


Di samping kadar lemaknya yang rendah, kandungan kalsium pada susu ini juga cukup tinggi. Ditambah lagi dengan adanya berbagai vitamin dan fosfor yang mampu mendukung pembentukan otot serta menguatkan tulang. Konsumsi susu ini setelah berolahraga untuk manfaat yang lebih maksimal!

Isi250 ml, 1.000 ml
Jenis susuSusu UHT
Jenis susu rendah lemak
Bentuk susu
Sumber susuSusu sapi
KemasanKotak
Kalori per saji90 kkal per 200 ml
Kandungan gula per saji0 g per 200 ml
Kandungan lemak per saji2,5 g per 200 ml
Kandungan kalsium per saji25% per 200 ml
Sumber perasa yang digunakan
Zat aditif lainnya
Varian rasaPlain, Cokelat
Kandungan nutrisiProtein, karbohidrat, kalium, vitamin, dan lainnya
Target usiaDi atas 12 tahun
Izin edarBPOM
View all
No.10

KalbePrenagen Mommy UHT

Harga referensi
Rp8.500
Agak Mahal

Praktis di minum kapan pun dan di manapun, cocok untuk ibu pekerja

Apakah Anda seorang ibu pekerja atau berwirausaha? Terkadang, kesibukan sehari-hari membuat ibu hamil atau menyusui kekurangan nutrisi penting. Untuk memenuhi nutrisi harian Anda, kami merekomendasikan susu UHT Prenagen Mommy.


Susu dengan kemasan yang praktis dan mudah dibawa ini bisa diminum di mana saja dan kapan saja. Rasanya enak dan segar, ada strawberry, chocolate, dan almond. Jadi, jangan lupa untuk selalu menyimpan susu ini di dalam tas, ya!

Isi200 ml
Jenis susuSusu UHT
Jenis susu rendah lemak
Bentuk susu
Sumber susuSusu sapi
KemasanKotak
Kalori per saji140 kkal per 200 ml
Kandungan gula per saji19 g per 200 ml
Kandungan lemak per saji3 g per 200 ml
Kandungan kalsium per saji20% per 200 ml
Sumber perasa yang digunakan
Zat aditif lainnya
Varian rasaBerry Love, Velvety Choco
Kandungan nutrisiProtein, karbohidrat, kalium, vitamin, dan lainnya
Target usiaIbu hamil
Izin edarBPOM
View all

Apa kekurangan susu UHT?

Apa kekurangan susu UHT?

Produk susu UHT memiliki berbagai kelebihan, seperti higienis, praktis, dan banyak pilihan rasa. Namun, susu UHT tetaplah merupakan produk susu sapi yang secara umum memiliki risiko tidak cocok saat Anda konsumsi. Susu UHT dapat menimbulkan reaksi alergi, intoleransi laktosa, dan lain-lain. Di samping itu, sebagian produk susu UHT menggunakan tambahan gula yang cukup tinggi. Kedua hal tersebu perlu menjadi perhatian Anda sebelum memilih produk susu UHT.

5 Rekomendasi Susu UHT terbaik

No. 1: Cisarua Mountain Dairy (Cimory)Cimory Susu UHT

No. 2: Ultrajaya Milk IndustryUltra Mimi Kids

No. 3: DiamondSusu UHT Full Cream

No. 4: Frisian Flag Coconut Delight

No. 5: Tempo Scan GroupVidoran Susu Xmart UHT

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Makanan & minuman
  3. Produk susu
  4. 10 Rekomendasi Susu UHT Terbaik [Ditinjau oleh Nutritionist]

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.