• 10 Merk Baju Renang Terbaik untuk Anak Laki-laki (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Merk Baju Renang Terbaik untuk Anak Laki-laki (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Merk Baju Renang Terbaik untuk Anak Laki-laki (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Merk Baju Renang Terbaik untuk Anak Laki-laki (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Merk Baju Renang Terbaik untuk Anak Laki-laki (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Merk Baju Renang Terbaik untuk Anak Laki-laki (Terbaru Tahun 2022)

Berenang merupakan aktivitas yang direkomendasikan bagi anak-anak maupun orang dewasa. Olahraga ini tak hanya bagus untuk fisik, tetapi juga bisa sebagai sarana rekreasi. Untuk menjaga keamanan saat berenang, anak harus mengenakan baju renang. Anda mungkin bingung memilih merek baju renang anak yang bagus. 


Di sini, kami akan mengulas beberapa produk terbaik yang bisa Anda jadikan referensi. Anda dapat memilih produk-produk dari Lee Vierra, Lasona, atau CuddleMe. Selain itu, masih ada banyak merek baju renang anak terbaik lainnya yang bisa Anda lihat. Simak informasinya sampai selesai, ya!

  • Pembaharuan terakhir: 04 April 2022
Daftar isi

Manfaat berenang untuk anak

Manfaat berenang untuk anak

Kegiatan berenang bersama anak ternyata bukan sekadar untuk bermain air dan bersenang-senang saja, lho. Ada beberapa manfaat yang bisa didapatkan anak dengan melakukan kegiatan ini.


  • Mengajarkan kedisiplinan dengan cara membiasakan anak mengikuti aturan dan instruksi yang perlu dilakukan dalam latihan renang. Pola hidup disiplin yang dibiasakan sejak dini akan berguna untuk masa depannya kelak.
  • Melatih keberanian anak agar terbiasa dengan air, mulai dari yang dangkal hingga yang cukup dalam. Keberanian yang dilatih sejak kecil akan membuat anak memiliki mental yang kuat dan tidak takut menghadapi tantangan.

  • Kemampuan berenang adalah sebuah life skill yang akan terus dimiliki anak sampai masa tuanya. Jadi, bisa dikatakan bahwa belajar renang sejak kanak-kanak, merupakan investasi yang layak dilakukan.

  • Renang merupakan olahraga yang sangat baik untuk menjaga dan meningkatkan kesehatan tubuh. Dengan melakukan olahraga renang, sirkulasi darah menjadi lebih lancar dan otot anak pun jadi lebih kuat.


Nah, Anda sekarang sudah mengetahui berbagai manfaat dari kegiatan renang anak. Lalu, sebaiknya pada usia berapa anak mulai belajar berenang? Pada dasarnya, anak dibawah usia tiga tahun sudah bisa mulai diajar berenang. Namun, sebaiknya kegiatan renang tersebut dilakukan di kolam renang pribadi agar kebersihannya lebih terjamin.


Sementara itu, beberapa ahli menyarankan aktivitas renang dilakukan setelah anak berusia 4–5 tahun. Pasalnya, pada usia ini anak sudah lebih siap untuk mengikuti instruksi dan bisa bergerak dengan bebas di air.

Cara memilih baju renang untuk anak laki-laki

Baju renang untuk anak tersedia dalam berbagai macam bentuk dan warna yang menarik. Namun, Anda tetap harus teliti dalam memilih. Berikut informasi mengenai cara memilih baju renang untuk anak yang bisa dijadikan bahan pertimbangan.

Sesuaikan tipe baju renang dengan kebutuhan dan usia anak

Baju renang anak laki-laki ada banyak jenisnya. Anda bisa menemukan popok renang, celana, jumpsuit, dan two pieces. Tiap jenis memiliki keunggulan maupun kekurangan. Pilihlah yang benar-benar sesuai dengan kebutuhan dan juga usia anak.

Popok renang, cocok dipakai oleh balita yang baru pertama kali berenang

Popok renang, cocok dipakai oleh balita yang baru pertama kali berenang

Untuk bayi atau balita yang belum dilatih potty training, pilihkan mereka baju renang berbentuk popok. Popok renang digunakan untuk mencegah kotoran (feses) keluar saat berenang. Perbedaan lainnya dengan popok biasa adalah popok renang tidak menyerap air sebanyak popok biasa. Jadi, popok anak tidak akan terasa berat terisi air dan merosot saat berada di kolam renang. 


Ada dua macam popok renang yang dijual di pasaran, popok sekali pakai dan reusable. Bila ingin lebih hemat, pilihlah popok renang reusable yang bisa dicuci dan dipakai lagi. Namun, bila ingin lebih praktis, carilah popok sekali pakai yang bisa langsung dibuang.  

Celana pendek, simpel dan praktis

Celana pendek, simpel dan praktis

Anak laki-laki umumnya juga ogah ribet. Bila anak Anda sulit dipakaikan baju renang, belikan saja celana pendek khusus renang yang simpel dan praktis. Anak tak perlu bersusah payah memakai baju renang karena celana pendek jauh lebih mudah dipakai. Celana juga mempermudah mereka saat hendak pergi ke toilet.


Selain itu, gerak anak pun jadi lebih leluasa dan tidak terbatas. Namun, kekurangan jenis pakaian renang ini adalah tidak dapat melindungi dada dan punggung anak dari terik matahari. Jadi, Anda harus rajin mengoleskan sunblock supaya kulit si kecil tetap terlindungi. 

Jumpsuit, kulit anak lebih terlindung dari sinar ultraviolet

Jumpsuit, kulit anak lebih terlindung dari sinar ultraviolet

Jumpsuit merupakan baju renang berbentuk terusan, yaitu atasan dan bawahan yang menyatu. Pilihan lengan dan celananya pun bermacam-macam, yaitu panjang dan pendek. Karena desainnya tertutup, kulit anak akan lebih terlindung dari sinar ultraviolet.


Baju renang tipe ini sangat ideal untuk dipakai oleh anak yang aktif bergerak. Anak akan aman saat bermain di area renang karena jumpsuit juga dapat mencegah terjadinya luka atau tergores. Sayangnya, jika anak hendak ke toilet, baju ini agak merepotkan karena harus dilepas dari atas. Bila ritsleting berada di belakang, anak-anak mungkin butuh bantuan Anda untuk melepasnya.

Two piece, tampilan modis serta aman untuk berenang

Two piece, tampilan modis serta aman untuk berenang

Tipe two piece merupakan baju renang setelan yang terpisah. Baju renang anak laki-laki ini berupa atasan dan bawahan celana. Anda bisa memilih atasan lengan panjang atau pendek. Untuk bawahannya, biasanya ada pilihan, celana pendek, celana panjang, atau semacam underwear


Tipe ini mungkin tidak sepraktis celana renang atau jumpsuit. Namun, tipe ini paling aman untuk anak-anak. Salah satu keuntungannya adalah memudahkan anak saat ingin pergi ke toilet. Anak tinggal melepas bagian celananya saja saat hendak buang air kecil dan besar. Di sisi lain, tubuh bagian atas tertutupi baju sehingga kulit anak terlindungi dari sinar ultraviolet. 

Pilih bahan yang aman dan nyaman

Setiap orang memiliki preferensi tersendiri mengenai bahan baju renang terbaik yang nyaman untuk dikenakan. Namun, selain kenyamanan, Anda perlu memperhatikan sisi keamanannya juga. Berikut ini adalah bahan pakaian renang anak yang direkomendasikan untuk dipilih.

Lycra, lentur dan tidak mudah tersangkut

Lycra, lentur dan tidak mudah tersangkut

Bahan ini merupakan bahan yang umum ditemui pada berbagai produk pakaian renang. Likra banyak diminati karena memiliki kelenturan yang baik dan fleksibel ketika dipakai. Selain itu, bahan ini tidak mudah sobek serta tidak gampang tersangkut sehingga aman untuk anak.

Polyester, cepat kering dan tahan terhadap klorin

Polyester, cepat kering dan tahan terhadap klorin

Bahan selanjutnya yang juga populer dipilih sebagai bahan pakaian renang yaitu poliester. Poliester umumnya tidak luntur dan tahan terhadap zat kimia yang digunakan untuk menjernihkan air kolam. Selain itu, bahan ini tidak gampang melar, mudah dibersihkan, dan dapat mengering dengan cepat.

Nylon, ringan dan nyaman dipakai

Nylon, ringan dan nyaman dipakai

Terakhir, ada bahan nilon yang merupakan alternatif dari kedua bahan sebelumnya. Nilon memiliki karakteristik yang ringan, tidak mudah menyerap air serta nyaman dipakai. Akan tetapi, bahan ini memang tidak tahan klorin sehingga kurang awet bila dibandingkan dengan poliester.

Untuk balita, gunakan warna cerah dan pertimbangkan model floating suit

Untuk balita, gunakan warna cerah dan pertimbangkan model floating suit

Bagi Anda yang memiliki anak usia balita, jangan asal memilih baju renang yang lucu saja. Sebaiknya anak mengenakan baju renang dengan warna cerah dan model yang mencolok. Dengan demikian, Anda akan lebih mudah mengenali anak di antara keramaian. 


Selain itu, untuk baju renang bayi, pertimbangkan juga untuk memilih floating suit. Anak dapat lebih mudah belajar berenang dan mengambang dengan baju ini. Floating suit pun membuat anak lebih aman dan Anda jadi lebih tenang. 

10 Rekomendasi baju renang terbaik untuk anak laki-laki

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk baju renang terbaik untuk anak laki-laki yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.

10

Maharupa GatraArena UV Suit

AUV-20305

Mulai dari Rp 469.500,00

TipeJumpsuit
Bahan8% Poliamid, 20% spandeks
Pilihan warna/motifNBTU, NBGN, GYPK
UsiaTidak ada keterangan
9

LasonaKids Swimsuit Baju Renang Diving Panjang Anak Tangan Panjang

TRP-K3279-E3

Mulai dari Rp 379.000,00

TipeJumpsuit
BahanNylon lycra
Pilihan warna/motifBlack blue, navy red
UsiaTidak disebutkan
8

DecathlonNabaiji Boys’ Swimming Boxer Shorts 500 Fitib

8601721

Mulai dari Rp 170.000,00

TipeCelana
BahanPoliester, serat PBT
Pilihan warna/motifBiru, hitam
Usia5-15 tahun
7

OpelonPakaian Renang Anak Boys Diving Suit

Mulai dari Rp 299.500,00

TipeJumpsuit
Bahan80% nylon, 20% lycra
Pilihan warna/motifBiru
Usia4-13 tahun
6

KottonvilleBello Boys Swimwear With Hat

Mulai dari Rp 349.000,00

TipeJumpsuit
BahanSpandeks, poliester
Pilihan warna/motifShark boys, Dinosaurs navy, Dinosaurs red
Usia6 bulan–8 tahun
5

SummertideBoys Abstract Leaves Floatsuit

Mulai dari Rp 548.000,00

TipeJumpsuit
Bahan 80% polyester, 20% spandex
Pilihan warna/motifSteel blue, Rust, Atlantis, Sage
Usia2–8 tahun
4

Lee Vierra Ayaka Diving Short Sleeves

Mulai dari Rp 299.900,00

TipeJumpsuit
Bahan80% nylon, 20% spandex
Pilihan warna/motifDream blue, Marsala, Chimera, Blue saphire, Blossom, Pink
Usia6 bulan-12 tahun
3

Flyman NathalieFlyKids Swimwear Set

FKS 3220

Mulai dari Rp 239.900,00

TipeTwo pieces
BahanNylon 80% , Spandex 20%
Pilihan warna/motifBiru
UsiaTidak ada keterangan
2
TipePopok renang
BahanSpandeks
Pilihan warna/motifBlue star, yellow bee
Usia2-16 bulan
1
TipeJumpsuit
BahanNylon poly spandex
Pilihan warna/motifGreen, blue, purple, pink
Usia3–9 tahun

Tabel perbandingan produk baju renang terbaik untuk anak laki-laki

Gambar produk
1
CuddleMe Floswim Standart 1

CuddleMe

2
KIDDIE SPLASH Swim Cloth Diaper 1

KIDDIE SPLASH

3
Flyman Nathalie FlyKids Swimwear Set  1

Flyman Nathalie

4
Lee Vierra  Ayaka Diving Short Sleeves  1

Lee Vierra

5
Summertide Boys Abstract Leaves Floatsuit 1

Summertide

6
Kottonville Bello Boys Swimwear With Hat 1

Kottonville

7
Opelon Pakaian Renang Anak Boys Diving Suit  1

Opelon

8
Decathlon Nabaiji Boys’ Swimming Boxer Shorts 500 Fitib 1

Decathlon

9
Lasona Kids Swimsuit Baju Renang Diving Panjang Anak Tangan Panjang 1

Lasona

10
Maharupa Gatra Arena UV Suit  1

Maharupa Gatra

Nama produk

Floswim Standart

Swim Cloth Diaper

FlyKids Swimwear Set

Ayaka Diving Short Sleeves

Boys Abstract Leaves Floatsuit

Bello Boys Swimwear With Hat

Pakaian Renang Anak Boys Diving Suit

Nabaiji Boys’ Swimming Boxer Shorts 500 Fitib

Kids Swimsuit Baju Renang Diving Panjang Anak Tangan Panjang

Arena UV Suit

Keunggulan

Dilengkapi pelampung untuk menjaga anak tetap aman

Dipakai berenang bisa, digunakan sebagai training pants juga oke

Baju renang two pieces dengan bahan yang lembut dan elastis

Simpel dan minimalis, dengan pilihan warna earth tone yang keren

Menopang badan si kecil untuk mendapatkan posisi renang yang tepat

Modelnya lucu dan menggemaskan, anak-anak pasti suka!

Model sporty dengan kombinasi warna yang keren

Memaksimalkan gerak anak saat berlatih renang

Bebas bergerak berkat bahan dengan elastisitas dua arah

Ritsleting depan yang panjang memudahkan anak memakai dan melepasnya

Harga mulai dariRp 165.000,00Rp 100.000,00Rp 239.900,00Rp 299.900,00Rp 548.000,00Rp 349.000,00Rp 299.500,00Rp 170.000,00Rp 379.000,00Rp 469.500,00
TipeJumpsuitPopok renangTwo piecesJumpsuitJumpsuitJumpsuitJumpsuitCelanaJumpsuitJumpsuit
BahanNylon poly spandexSpandeksNylon 80% , Spandex 20%80% nylon, 20% spandex 80% polyester, 20% spandexSpandeks, poliester80% nylon, 20% lycraPoliester, serat PBTNylon lycra8% Poliamid, 20% spandeks
Pilihan warna/motifGreen, blue, purple, pinkBlue star, yellow beeBiruDream blue, Marsala, Chimera, Blue saphire, Blossom, PinkSteel blue, Rust, Atlantis, SageShark boys, Dinosaurs navy, Dinosaurs redBiru Biru, hitamBlack blue, navy redNBTU, NBGN, GYPK
Usia3–9 tahun2-16 bulanTidak ada keterangan6 bulan-12 tahun2–8 tahun6 bulan–8 tahun4-13 tahun5-15 tahunTidak disebutkanTidak ada keterangan
Tautan produk

Mengapa harus pakai baju renang saat berenang?

Mengapa harus pakai baju renang saat berenang?

Saat berenang, Anda mungkin sering melihat aturan "wajib memakai pakaian renang saat berenang di kolam". Hal itu disebabkan oleh beberapa alasan. Berikut penjelasannya!


  • Baju renang membuat gerak lebih leluasa

Baju renang dirancang dengan bahan khusus yang tidak menyerap air. Berbeda dengan bahan kaus biasa yang terbuat dari katun atau kapas yang sangat menyerap air. Bahan yang menyerap air akan terasa berat dan menambah beban sehingga anak akan lebih kesulitan berenang. 


Selain itu, baju renang umumnya diciptakan ketat dan mengikuti lekuk tubuh agar gerakan renang bisa lebih maksimal. Dengan begitu, kemungkinan untuk tenggelam karena beban berat pun jadi lebih sedikit. Meskipun begitu, jangan pilih baju renang anak yang terlalu ketat karena bisa menghambat peredaran darah. Pilihlah baju sesuai ukuran tubuh anak dan pastikan celana tidak melorot saat dipakai. 


  • Baju renang tidak menyebarkan bakteri 

Di antara serat-serat katun dan kapas terdapat banyak bakteri, kuman, dan sisa-sisa deterjen yang menempel. Bila anak memakai baju tersebut untuk berenang, bakteri, kuman, dan sisa deterjen bisa menyebar dan mencemari air kolam. 


Selain itu, warna pada kaus katun juga lama-lama bisa luntur terkena kaporit. Di sisi lain, baju renang yang umumnya terbuat dari likra, nilon, atau spandeks lebih tahan pengikisan yang diakibatkan oleh kaporit.

Baca juga rekomendasi produk olahraga air lainnya di sini

Selain baju renang untuk anak, kami juga memiliki beberapa rekomendasi produk olahraga air lainnya. Terdapat produk, seperti kolam renang anak, ban renang, atau pelampung renang. Silakan simak melalui link di bawah ini.

Kesimpulan

Kami telah memberikan sepuluh rekomendasi baju renang terbaik untuk anak laki-laki yang dapat Anda beli secara online. Apakah Anda sudah menemukan produk yang tepat untuk buah hati tercinta?


Sebelum membeli, tentukan dahulu model baju renang yang diinginkan. Kemudian, pastikan produk pilihan Anda terbuat dari bahan yang aman dan nyaman dipakai oleh anak. Bagi yang masih tahap belajar, pilih produk yang dilengkapi dengan perlindungan tambahan. Selamat berbelanja!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Kacamata Renang Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Kacamata Renang Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Mau rutin berenang, tetapi masih ragu untuk membeli kacamata renang? Pada artikel ini, kami akan membahas tentang fungsi kacamata renang, tips memilihnya, hingga rekomendasi produk yang bagus untuk Anda. Kacamata renang tersedia dalam berbagai jenis, mulai dari yang lensanya lebar hingga yang bagian nose bridge-nya bisa dilepas pasang. Lensa kacamata renang juga bermacam-macam warnanya, ada yang bening, metallic, dan warna lainnya. Kacamata renang seperti apa yang pas untuk Anda? Simak pembahasannya di bawah ini, ya. Beberapa rekomendasi produk dari merek ternama, seperti Speedo, VIEW, dan Swans juga ada di sini. 
    Olahraga air
  • 10 Rekomendasi Baju Renang Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Baju Renang Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2022)
    Wanita yang gemar berenang pasti akan membutuhkan baju renang. Jenis baju renang pun disesuaikan dengan kegunaannya misalnya untuk latihan atau mengikuti kompetisi. Masalahnya, baju renang tersedia dalam beragam model di pasaran, Anda bisa saja kebingungan saat hendak membelinya. Agar Anda semakin mudah menemukan produk yang sesuai, kami akan menjelaskan cara memilihnya. Kami juga akan memberikan rekomendasi baju renang terbaik untuk wanita dalam artikel ini. Anda akan menemukan baju renang berkualitas keluaran Speedo, Finis, Mad Wave, dan sebagainya. Selamat memilih!
    Olahraga air
  • 10 Rekomendasi Peralatan Snorkeling Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Peralatan Snorkeling Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Snorkeling adalah kegiatan menyelam yang hanya sebatas di permukaan laut. Peralatan yang lengkap penting untuk dimiliki agar nyaman saat snorkeling. Berbagai merek, seperti Intex, Cressi, dan Mares menjual paket peralatan snorkeling yang lengkap, baik dengan fins maupun tanpa fins. Ada juga yang menawarkan paket snorkeling dengan drain valve snorkel atau mask berlensa binokular.Kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih peralatan snorkeling untuk anak-anak dan dewasa. Kami juga akan merekomendasikan sepuluh peralatan snorkeling terbaik. Jadikan artikel ini sebagai referensi Anda untuk memilih produk yang tepat!
    Olahraga air
  • 10 Rekomendasi Diving Fins (Kaki Katak) Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Diving Fins (Kaki Katak) Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Ada berbagai cara untuk menikmati kegiatan menyelam. Anda bisa melakukan scuba diving (menyelam dengan tabung nitrogen) atau free diving (menyelam tanpa tabung). Sehubungan dengan aktivitas menyelam ini, Anda memerlukan diving fins atau kaki katak agar dapat menyelam dengan cepat dan mudah. Namun, diving fins seperti apa yang cocok untuk dipilih?Untuk memudahkan Anda, kami akan menjelaskan poin-poin yang perlu diperhatikan saat memilih diving fins. Kami juga telah menyiapkan beberapa rekomendasi dari merek ternama, seperti Cressi, Scubapro, dan lain sebagainya yang dapat Anda pertimbangkan. Yuk, simak informasi selengkapnya!
    Olahraga air
  • 10 Rekomendasi Celana Renang Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Celana Renang Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)
    Beberapa pria masih sering berenang mengenakan celana biasa, padahal celana biasa kurang pas untuk dipakai berenang. Apakah Anda termasuk salah seorang di antaranya? Anda sebaiknya mengubah kebiasaan tersebut dan mulai menggunakan celana renang.  Celana renang pria ada yang berpotongan segitiga, pendek, dan panjang. Anda dapat membelinya di situs e-commerce. Untuk membantu Anda memilih celana renang pria yang bagus, kami memberikan review celana renang pria merk adidas, Arena, hingga Speedo. Sebelum Anda melihat daftar rekomendasi produk, simak dahulu tips memilih celana renang pria terbaik dari kami, ya!
    Olahraga air
  • 10 Rekomendasi Ban Renang Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Ban Renang Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Salah satu kegiatan yang paling asyik ketika mentari bersinar dengan cerah adalah bermain air. Anda dapat bersantai di atas matras sembari menyeruput segelas cocktail atau berenang memakai ban renang berbentuk donat. Sebuah ban lucu pasti akan membuat aktivitas bermain air makin menyenangkan, bukan?Terlebih lagi, ban renang kini hadir dalam berbagai bentuk, karakter, dan merek. Anda dapat memilih ban renang berkualitas, seperti merek Zebec, Intex, dan Bestway. Dari segi bentuk, ada ban lengan untuk anak hingga ban bentuk flamingo untuk dewasa. Simak informasinya dan pilih yang sesuai dengan kebutuhan Anda!
    Olahraga air
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori