• 10 Rekomendasi Sepatu Tenis Meja Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 1
  • 10 Rekomendasi Sepatu Tenis Meja Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 2
  • 10 Rekomendasi Sepatu Tenis Meja Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 3
  • 10 Rekomendasi Sepatu Tenis Meja Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 4
  • 10 Rekomendasi Sepatu Tenis Meja Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 5

10 Rekomendasi Sepatu Tenis Meja Terbaik (Terbaru Tahun 2021)

Tenis meja atau pingpong adalah olahraga yang banyak digemari dan tidak membutuhkan persiapan yang merepotkan. Di setiap kantor atau kampus, meja pingpong cukup mudah ditemui, bahkan banyak yang memiliki komunitas. Tahukah Anda ternyata ada sepatu khusus olahraga tenis meja? Tidak semua sepatu indoor dapat digunakan untuk bermain tenis meja.


Ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui sebelum membeli sepatu tenis meja. Di artikel kali ini, kami akan membahas cara memilihnya dan memberikan beberapa rekomendasi produk dari merek terbaik, seperti Asics, Stiga, dan Butterfly. Temukan sepatu yang terbaik untuk Anda, ya!

  • Pembaharuan terakhir: 29 Maret 2021
  • 6.434 Views
Daftar isi

Cara memilih sepatu tenis meja yang tepat

Pertama, mari lihat bagaimana cara memilih sepatu tenis meja yang cocok untuk Anda. Kami akan memberikan poin-poin penting yang dapat Anda pertimbangkan dalam memilih sepatu tenis meja.

Pilih ukuran yang sesuai sehingga mudah untuk bergerak

Faktor utama yang menentukan sepatu nyaman dipakai atau tidak adalah ukurannya. Oleh karena itu, pastikan sepatu tenis meja yang Anda pilih memiliki ukuran yang sesuai dan nyaman di kaki.

Pilih ukuran sepatu yang lebih besar dari ujung kaki Anda kira-kira 1 cm

Pilih ukuran sepatu yang lebih besar dari ujung kaki Anda kira-kira 1 cm

Tenis meja adalah olahraga yang membutuhkan pergerakan dinamis. Oleh karena itu, sering kali seluruh berat badan bertumpu pada salah satu bagian kaki. Bila Anda memilih sepatu yang tidak mempunyai ruang gerak, jari kaki Anda akan rentan cedera. Sebaiknya pilihlah sepatu yang lebih besar sekitar 1 cm dari ujung kaki Anda.


Selain lebih besar dari bagian ujung kaki, sepatu yang Anda pilih harus memiliki ruang ekstra di bagian punggung kaki. Bila Anda merasa pas saat sepatu dipakai secara normal, berarti sepatu Anda terlalu sempit! Sebaliknya, bila terlalu banyak ruang, kaki Anda menjadi tidak stabil dan dapat menyebabkan kaki Anda bergesekkan dengan sepatu. 


Jadi, saat Anda memilih sepatu tenis meja, pastikan tidak hanya berdasarkan besar kaki, tetapi juga lebar dan tinggi dari punggung kaki.

Lebih baik jika Anda mencobanya sebelum membeli

Bagaimana caranya menemukan ukuran sepatu tenis meja yang sempurna untuk Anda? Setiap ukuran sepatu akan sedikit berbeda pada masing-masing produsen. Bila ukuran 40 cm pada merek A sesuai untuk kaki Anda, mungkin saja pada merek B ukuran yang sesuai adalah 40,5 cm.


Saat Anda mencoba, pastikan Anda mengenakan kaos kaki untuk berlatih tenis meja dan pastikan tumit Anda menempel pas pada sepatu. Setelah memeriksa ukurannya, periksa juga tingkat kelenturannya. Bila tingkat kelenturannya tidak pas dengan kaki Anda, lebih baik tidak memilih sepatu tersebut.


Jangan berkompromi ketika memilih sepatu, seperti berkata “Ini longgar lho, tetapi sedikit tidak enak dikenakan”. Memaksakan untuk menggunakan sepatu yang tidak sesuai dapat menyebabkan kaki cedera.


Apabila Anda membeli secara online, banyak penjual yang mempersilakan pembeli menukarkan ukuran secara gratis jika ukurannya tidak pas. Gunakanlah opsi ini bila Anda ingin membeli sepatu tenis meja secara online.

Pertimbangkan daya cengkeram bagian outsole sepatu

Untuk menghasilkan angka dalam permainan tenis meja, Anda perlu bergerak cepat untuk memukul bola. Anda akan sering bergerak maju mundur, dari kiri ke kanan, lalu berhenti dalam posisi mengayunkan tangan. Sering kali arah bola yang datang tidak bisa diprediksi sehingga badan Anda tidak stabil ketika mengayunkan tangan untuk memukul bola.


Agar dapat berhenti di tempat yang Anda inginkan, cengkeraman outsole sepatu sangat penting. Bila cengkeraman sepatu Anda kuat, pijakan Anda di lantai juga akan menjadi sangat kuat sehingga Anda tidak mudah tergelincir. 


Setiap sepatu tenis meja pastinya memiliki daya cengkeram, tetapi dengan level yang berbeda tergantung merek dan produsennya. Untuk pemain pemula yang tidak terlalu banyak bergerak, sepatu dengan daya cengkeram yang sama di setiap sisinya masih dapat digunakan. Namun, untuk pemain profesional, daya cengkeram outsole sepatu harus berbeda di setiap bagiannya.

Untuk pemain pemula, perhatikan bantalan dan stabilitas sepatu Anda!

Beli sepatu tenis meja juga bergantung kepada kemampuan Anda, misalnya apakah Anda seorang pemain pemula atau sudah mahir. Apabila Anda seorang pemula, Anda mungkin tidak perlu banyak bergerak dinamis. Untuk pemula, fokuslah pada bantalan bagian dalam dan stabilitas sepatu Anda.

Untuk pemula, gunakan sepatu dengan bantalan tinggi atau tebal

Untuk pemain pemula, sepatu tenis meja dengan bantalan dalam tinggi sangat direkomendasikan. Olahraga tenis meja sangat membutuhkan ketangkasan sehingga sepatunya dirancang dengan bobo seringan mungkin. Namun, kuda-kuda kaki pemain pemula biasanya masih kurang kuat sehingga pemain akan merasa kelelahan di bagian kaki tiap selesai berlatih.


Sepatu dengan bantalan tinggi memungkinkan penggunanya tidak bergerak dengan cepat, tetapi membuat kaki dapat kuat bertahan. Sepatu jenis ini sempurna untuk pemain pemula yang kakinya masih belum kuat sehingga tidak terlalu kelelahan setelah berlatih tenis meja. 


By the way, di antara produsen sepatu yang terkenal, Asics adalah produsen sepatu tenis meja dengan bantalan dalam sepatu yang tinggi. Simak selengkapnya di bagian rekomendasi produk, ya!

Pilihlah yang stabil saat dikenakan

Satu hal yang perlu diingat bila Anda memilih sepatu dengan bantalan tinggi adalah sepatu Anda terlalu empuk sehingga tidak stabil ketika digunakan. Perhatikan kestabilan sepatu di setiap bagiannya. Terutama pada bagian lengkungan telapak kaki. Pilihlah sepatu yang tidak goyah saat Anda gunakan melompat!

Ganti sepatu tenis meja secara berkala jika solnya sudah licin

Ganti sepatu tenis meja secara berkala jika solnya sudah licin

Ketika membeli sepatu baru, baik yang mahal atau murah, setiap bagian sol pastinya masih bagus dan cengkeramannya sempurna. Akan tetapi, semakin sering latihan, semakin cepat aus pula solnya. Akibatnya, sepatu yang Anda kenakan menjadi licin dan tidak memiliki daya cengkeram lagi. Dengan kata lain, sepatu tenis meja adalah barang yang harus diganti secara berkala.


Bila Anda pemula, alangkah lebih baik bila Anda mencoba sepatu dari berbagai produsen dan pilihlah sepatu yang tidak terlalu mahal. Banyak produk sepatu tenis meja untuk pemula yang berfokus pada bantalan sepatu. Namun, ada beberapa merek sepatu yang sekalipun bantalannya tebal, tetapi tetap ringan dan rasanya seperti tidak mengenakan alas kaki. 


Ketika Anda semakin sering berlatih atau postur tubuh Anda sudah mulai mantap, cobalah sepatu yang memiliki sensasi seperti tidak menggunakan alas kaki. Tentunya rasanya akan berbeda dengan sepatu yang tebal.

Jika sudah mahir, gunakan sepatu yang ringan dan seperti tidak menggunakan alas sepatu!

Saat Anda mulai mahir, pilihlah sepatu yang ringan dan ketika dikenakan serasa tidak menggunakan alas kaki. Siap untuk melihat sepatu tenis meja dengan kualitas yang lebih oke lagi? Yuk, simak penjelasan berikut!

Sepatu ringan cocok untuk permainan yang mengedepankan ketangkasan

Sepatu ringan cocok untuk permainan yang mengedepankan ketangkasan

Setiap pemain tenis meja selalu ingin berada di posisi 0,1 detik lebih cepat dari lawan mereka. Untuk pemain yang sudah mahir, mereka harus bersiap-siap untuk mencetak angka dengan ayunan yang cepat. Oleh karena itu, sepatu ringan sangatlah cocok untuk permainan tenis meja.


Semakin tinggi kualitas sepatu, sekalipun memiliki fitur seperti sole rebound yang tinggi, semakin ringan pula sepatu tersebut. Sebagai acuan keringanannya, panjang sepatu dalam milimeter sama dengan berat sepatu dalam gram. Jadi bila Anda memilih sepatu ukuran 260 mm, berat satu kakinya harus 260 gr. 

Pilih sepatu dengan sol dan bahan yang lentur agar lebih mudah bergerak

Meskipun cukup ringan dan terasa seperti tidak mengenakan alas kaki, bila sol dan badan sepatu terbuat dari bahan yang keras tentu akan membuat Anda sulit untuk bergerak. Agar lebih mudah bergerak saat bermain tenis meja, penggunaan bahan empuk atau lentur pada bagian sol dan badan sepatu sangat direkomendasikan.

Pemain pro juga boleh memilih sepatu dengan bantalan tebal untuk menghindari cedera

Saat kaki Anda terkilir atau sedang cedera ringan, untuk sementara mungkin Anda perlu menggunakan sepatu dengan bantalan yang tebal, tetapi tetap ringan. Tentu saja, bila Anda terbiasa menggunakan sepatu tanpa bantalan, Anda akan merasa tidak nyaman dengan tinggi dan stabilitas sepatu Anda. Namun, ini penting agar kaki tidak semakin cedera.


Sepatu ringan memang lebih memudahkan pergerakan, sedangkan sepatu dengan bantalan tentu akan memperberat kaki Anda. Bisa saja justru membuat kaki Anda terkilir karena tidak terbiasa. Namun, apabila postur Anda benar, Anda tidak akan ada masalah dengan sepatu jenis ini. 


Oleh sebab itu, Anda perlu memperbaiki postur serta ayunan saat memukul. Ketika Anda sudah tidak cedera lagi, Anda dapat kembali mengenakan sepatu ringan tanpa bantalan.

10 Rekomendasi sepatu tenis meja terbaik

Berikut ini adalah rekomendasi sepatu tenis meja yang kami berikan. Anda bisa menimbang-nimbang melalui beberapa poin yang kami berikan untuk memilih sepatu tenis meja Anda.

10
BahanTidak ada keterangan
FiturTidak ada keterangan
Ukuran36-46
Berat satu sepatu557 gr
9
BahanMikrofiber nilon NovO2MAX, TPU film
FiturMaxx Turn Protect Technology
Ukuran36-46
Berat satu sepatuTidak ada keterangan
8
BahanJaring nilon, karet alami dengan presentase tinggi
FiturTidak ada keterangan
Ukuran33-47
Berat satu sepatuTidak ada keterangan
7
BahanPU leather, sol karet, EVA
FiturTidak ada keterangan
Ukuran36-42
Berat satu sepatuTidak ada keterangan
6

ButterflyLezoline Groovy Shoes

Mulai dari Rp 1.710.000,00

BahanKulit sintetis, KPU
FiturTidak ada keterangan
Ukuran36-44
Berat satu kaki265 gr
5

ButterflyLezoline Trynex Shoes

Mulai dari Rp 1.230.000,00

BahanJaring, EVA, karet
FiturTidak ada keterangan
Ukuran37-44
Berat satu sepatuTidak ada keterangan
4
Bahan Polyester
FiturTidak ada keterangan
Ukuran36-46
Berat satu sepatu325 gr
3

Li-NingWhirlwind

APPM001-1

Mulai dari Rp 1.216.000,00

BahanKulit sintetis, karet
FiturTidak ada keterangan
Ukuran36-50
Berat satu kaki276 gr
2
BahanKulit sintetis, jaring udara, KPU antiselip
FiturTidak ada keterangan
Ukuran36-46
Berat satu sepatu274 gr
1
BahanKulit sintetis, jaring udara, karet
FiturForefoot gel cushioning technology, Trusstic system technology
Ukuran40-48
Berat satu sepatuTidak ada keterangan

Tabel perbandingan sepatu tenis meja terbaik

Gambar produk
1
Asics Gel-Rocket 8 1

Asics

2
Butterfly Lezoline Rifones Shoes 1

Butterfly

3
Li-Ning Whirlwind 1

Li-Ning

4
Stiga Liner II Table Tennis Shoe 1

Stiga

5
Butterfly Lezoline Trynex Shoes 1

Butterfly

6
Butterfly Lezoline Groovy Shoes 1

Butterfly

7
Nittaku Win Act 1

Nittaku

8
Donic Waldner Flex III 1

Donic

9
Tibhar Blizzard Speed 1

Tibhar

10
JOOLA Court Shoe 1

JOOLA

Nama produk

Gel-Rocket 8

Lezoline Rifones Shoes

Whirlwind

Liner II Table Tennis Shoe

Lezoline Trynex Shoes

Lezoline Groovy Shoes

Win Act

Waldner Flex III

Blizzard Speed

Court Shoe

Keunggulan

Nyaman untuk pemula dan profesional

Pilihan pemain profesional, tentu teruji kualitasnya!

Sepatu pemain nasional Tiongkok

Cenderung mudah cedera, sepatu ini bisa mengoreksi letak kaki Anda!

Harga masuk akal sepatu untuk berbagai gaya permainan

Membuat Anda bergerak lebih cepat!

Tidak membuat kaki gerah untuk teman latihan sehari-hari

Tampilkan performa terbaik dengan sepatu berkualitas premium

Akselerasi cepat, pergelangan kaki tetap aman!

Nyaman di kualitas dan di kantong untuk pemula!

Harga mulai dariRp 812.000,00Rp 2.029.000,00Rp 1.216.000,00Rp 1.240.000,00Rp 1.230.000,00Rp 1.710.000,00Rp 1.001.000,00Rp 2.000.000,00Rp 1.350.000,00Rp 820.000,00
BahanKulit sintetis, jaring udara, karetKulit sintetis, jaring udara, KPU antiselipKulit sintetis, karetPolyesterJaring, EVA, karetKulit sintetis, KPUPU leather, sol karet, EVAJaring nilon, karet alami dengan presentase tinggiMikrofiber nilon NovO2MAX, TPU filmTidak ada keterangan
FiturForefoot gel cushioning technology, Trusstic system technologyTidak ada keteranganTidak ada keteranganTidak ada keteranganTidak ada keteranganTidak ada keteranganTidak ada keteranganTidak ada keteranganMaxx Turn Protect TechnologyTidak ada keterangan
Ukuran40-4836-4636-5036-4637-4436-4436-4233-4736-4636-46
Berat satu sepatuTidak ada keterangan274 gr276 gr 325 grTidak ada keterangan265 grTidak ada keterangan Tidak ada keteranganTidak ada keterangan557 gr
Tautan produk

Baca juga rekomendasi bet tenis meja terbaik di sini

Setelah menemukan sepatu tenis meja terbaik untuk Anda, sekarang saatnya Anda mencari raket tenis meja Anda. Lihat rekomendasi kami untuk raket tenis terbaik untuk Anda!

Kesimpulan

Dalam artikel ini, kami sudah merekomendasikan 10 produk sepatu tenis meja kepada Anda. Anda bisa memilih sepatu bukan hanya dari adanya bantalan atau kelenturan saja, tetapi juga bahan dan kualitas serta teknologi yang dibawa masing-masing produk sepatu tenis meja.


Tingkat kenyamannya tentu berbeda masing-masing produk. Jadi, Anda bisa mulai membandingkan produk yang ingin Anda kenakan! Jadi, silahkan temukan sepatu tenis meja Anda dan mulailah bermain tenis meja!

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Topi Baseball Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Topi Baseball Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Topi baseball seakan menjadi bagian yang tidak bisa dipisahkan dari perkembangan fashion. Fungsinya sudah bukan lagi sekadar pelindung dari sinar matahari saja, tetapi sebagai penunjang style juga. Topi baseball mampu menambah outlook dari pemakainya, baik perempuan maupun laki-laki.Kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih topi baseball kepada Anda. Tak lupa, kami pun akan merekomendasikan sepuluh topi baseball dari merek-merek ternama, seperti New Era, Adidas, hingga Champion. Sudah siap tampil lebih chic dengan topi baseball?
    Olahraga lainnya
    63.650 Views
  • 10 Rekomendasi Tongkat Baseball Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Tongkat Baseball Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Salah satu alat penting dalam olahraga baseball adalah bat atau tongkat pemukul. Ada banyak jenis tongkat baseball, mulai dari material, performa, hingga kualitas yang bervariasi. Untuk menemukan tongkat baseball terbaik, Anda harus menyesuaikan berat, panjang, dan tinggi tongkat dengan kondisi fisik Anda.Kali ini, kami akan memperkenalkan kepada Anda cara memilih tongkat baseball beserta rekomendasi produk yang bisa ditemukan di pasaran. Ada berbagai merek tongkat baseball dengan kualitas yang mumpuni, seperti Easton, NIKE, dan lainnya. Bacalah dengan saksama dan temukan tongkat baseball yang sesuai dengan kebutuhan Anda. 
    Olahraga lainnya
    12.035 Views
  • 10 Rekomendasi Bola Pingpong Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Bola Pingpong Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Sebagai kegiatan olahraga maupun kegiatan rekreasional, tenis meja atau pingpong selalu banyak peminat. Saat bermain pingpong, tentu Anda harus menyiapkan raket dan bola. Namun, tahukah Anda kalau tidak semua bola pingpong itu sama?Sebenarnya, bola pingpong mempunyai berbagai macam ukuran dan fungsi. Selain membagikan tips cara memilih bola pingpong yang baik, pada artikel kali ini kami akan merekomendasikan bola pingpong dari merek terkenal seperti Nittaku, DHS, dan Butterfly. Bagia Anda yang hobi main tenis meja atau ingin berlatih, jangan lewatkan ulasan ini!
    Olahraga lainnya
    29.175 Views
  • 10 Rekomendasi Hula Hoop Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Hula Hoop Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Hula hoop kini menjadi salah satu olahraga pilihan karena begitu mudah dilakukan. Jika menggunakannya dengan membentuk pose tertentu, abs dan leher yang indah otomatis akan menjadi milik Anda. Akan tetapi, produknya yang memiliki banyak variasi ukuran dan berat ini mungkin akan membuat Anda bingung.Oleh sebab itu, kali ini kami akan memberikan rekomendasi dan cara memilih hula hoop terbaik. Mulai dari produk keluaran Decathlon, Kettler, Luoke, dan sebagainya akan kami ulas untuk Anda. Tubuh indah kini tak hanya menjadi impian, bukan? Mari langsung baca pembahasannya berikut ini!
    Olahraga lainnya
    6.930 Views
  • 10 Rekomendasi Alat Olahraga Tangan Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Alat Olahraga Tangan Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Olahraga untuk tangan memang tidak boleh dilupakan. Selain untuk membentuk otot, olahraga tangan berguna untuk proses rehabilitasi setelah cedera atau stroke. Berbagai alat olahraga untuk tangan memiliki ukuran yang kecil dan mudah disimpan, serta dapat dengan mudah Anda temukan.Agar tidak salah memilih alat olahraga untuk tangan, kami akan memberikan tipsnya bagi Anda. Tak lupa, kami juga mengulas sepuluh rekomendasi produk terbaik. Berbagai merek, seperti Kettler, Happyfit, dan Speeds, ada dalam rekomendasi kami. Simak terus artikel ini dan temukan alat olahraga tangan yang Anda butuhkan!
    Olahraga lainnya
    7.855 Views
  • 10 Rekomendasi Masker Olahraga Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Masker Olahraga Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Efek pandemi COVID-19 yang masih berlangsung hingga saat ini membuat masker olahraga dicari oleh banyak orang. Anda tentu merasa khawatir tertular jika berolahraga di luar ruangan, bukan? Namun, jika Anda menggunakan masker olahraga, rasa khawatir tersebut akan berkurang. Polusi udara, debu, hingga virus juga tak akan mendekat.Di artikel ini, kami akan memberikan tips memilih masker olahraga yang bagus khusus untuk Anda. Rekomendasi terbaik dari merk ternama Xiaomi dan Phantom Athletics pun ada di sini. Masker buatan anak Indonesia seperti Maskit juga bisa dijadikan pilihan. Selamat membaca!
    Olahraga lainnya
    5.982 Views
  • 10 Rekomendasi Skuter Listrik Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Skuter Listrik Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Belakangan banyak terlihat pengguna skuter listrik di perkotaan, baik di taman, trotoar, maupun di jalan raya. Skuter yang juga disebut dengan skuter elektrik atau elektris ini makin dilirik karena keren, canggih, dan sangat nyaman dikendarai. Skuter listrik juga ramah lingkungan karena tidak mengeluarkan emisi seperti kendaraan bermotor. Jika Anda berencana membeli skuter listrik dalam waktu dekat, simak artikel ini hingga tuntas. Kami akan membagikan tips memilih skuter listrik yang bagus, sekaligus merekomendasikan produk skuter listrik terbaik di pasaran. Produk dari merk Motify, Segway, dan Xiaomi ada di antaranya. Selamat membaca!
    Olahraga lainnya
    5.628 Views
  • 10 Deker Lutut Terbaik - Ditinjau oleh Physiotherapist (Terbaru Tahun 2021)
    10 Deker Lutut Terbaik - Ditinjau oleh Physiotherapist (Terbaru Tahun 2021)
    Cedera lutut adalah mimpi buruk bagi setiap atlet, baik amatir maupun profesional. Banyak atlet yang kariernya redup karena cedera lutut. Untuk mempercepat penyembuhan cedera, banyak orang menggunakan deker lutut selama masa fisioterapi. Deker lutut juga bisa mengurangi risiko cedera saat Anda melakukan olahraga seperti voli, futsal, atau badminton.Kali ini, kami akan mengulas cara memilih dan merekomendasikan merk deker lutut yang bagus, seperti LP, Mizuno, dan adidas. Produknya berfokus pada deker lutut untuk olahraga dan pemulihan pascacedera. Simak juga tips dari dari injury and rehabilitation specialist, Dr. Andy Widjaja, DPT!
    Olahraga lainnya
    1.022 Views
  • 10 Rekomendasi Sepatu Skate Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Sepatu Skate Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Skateboarding adalah olahraga yang membuat pemainnya mampu mengekspresikan diri serta melewati batas dirinya sendiri melalui trik-trik menarik. Menggunakan sepatu skate yang tepat bisa membuat banyak perbedaan dalam permainan Anda. Sepatu skate bisa meningkatkan grip ke skateboard, meredam benturan, serta mencegah cedera. Tak ketinggalan, sepatu skate adalah salah satu identitas fashion Anda.Sekarang, mencari merk sepatu skate lokal atau internasional yang bagus tidaklah terlalu sulit. Adidas, Nike, Vans, DC, Puma, dan Airwalk mengeluarkan sepatu skate yang sangat keren. Kami akan membantu Anda memilih sepatu skate original dengan harga terbaik!
    Olahraga lainnya
    3.825 Views
  • 10 Kinesio Tape Terbaik - Ditinjau oleh Physiotherapist (Terbaru Tahun 2021)
    10 Kinesio Tape Terbaik - Ditinjau oleh Physiotherapist (Terbaru Tahun 2021)
    Pernah melihat orang berolahraga dengan tape atau koyo warna-warni pada beberapa persendian tubuhnya? Benda tersebut adalah kinesio tape yang bisa digunakan di pergelangan tangan, ankle, lutut, atau bagian tubuh lainnya. Tak seperti perban olahraga lainnya, kinesio tape sama sekali tidak menghambat pergerakan Anda. Di artikel ini kami akan mengupas tuntas semua tentang kinesio tape. Simak juga tips menggunakan kinesio tape dari injury and rehabilitation specialist, Dr. Andy Widjaja, DPT. Beberapa merk kinesio tape yang bagus, seperti Aonijie, Kinesio Tex Gold, KT Tape Pro juga akan kami ulas untuk Anda.
    Olahraga lainnya
    1.856 Views
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Topi Baseball Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Topi Baseball Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Topi baseball seakan menjadi bagian yang tidak bisa dipisahkan dari perkembangan fashion. Fungsinya sudah bukan lagi sekadar pelindung dari sinar matahari saja, tetapi sebagai penunjang style juga. Topi baseball mampu menambah outlook dari pemakainya, baik perempuan maupun laki-laki.Kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih topi baseball kepada Anda. Tak lupa, kami pun akan merekomendasikan sepuluh topi baseball dari merek-merek ternama, seperti New Era, Adidas, hingga Champion. Sudah siap tampil lebih chic dengan topi baseball?
    Olahraga lainnya
    63.650 Views
  • 10 Rekomendasi Tali Skipping Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Tali Skipping Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Olahraga lompat tali atau skipping kini mulai digemari oleh banyak orang. Lompat tali merupakan salah satu olahraga cardio yang paling efektif dibanding jenis olahraga lainnya. Karena itu, memilih tali skipping adalah sesuatu yang harus diperhatikan karena alat ini dapat memengaruhi pola latihan Anda. Berbagai merek olahraga, seperti Kettler, LP Support, dan Xiaomi mengeluarkan variasi tali skipping yang beragam. Untuk memudahkan Anda dalam mendapatkan tali skipping yang bagus, kami akan memberikan sepuluh rekomendasi produk terbaiknya. Sebelum itu, mari simak cara memilih yang akan kami jabarkan berikut ini!
    Olahraga lainnya
    26.453 Views
  • 10 Rekomendasi Skuter Anak Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Skuter Anak Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Skuter atau otoped anak merupakan sebuah papan dengan kemudi yang dilengkapi roda. Anda mungkin pernah memainkannya saat kanak-kanak. Pastinya Anda ingin agar anak dapat ikut merasakan keseruan yang sama. Namun, jenis skuter kini sudah makin bervariasi sehingga bisa membuat bingung dalam memilih.Untuk itu, kami akan menjelaskan cara memilih scooter anak terbaik. Kami juga telah menyiapkan rekomendasi produk dari berbagai merek yang bagus, antara lain Decathlon dan Segway. Ada skuter listrik, injak, sampai yang roda 3. Ulasan setiap produknya pun sudah tersedia. Yuk, temukan skuter favorit anak Anda!
    Olahraga lainnya
    34.411 Views
  • 10 Rekomendasi Sepatu Roda Terbaik untuk Dewasa dan Anak-Anak (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Sepatu Roda Terbaik untuk Dewasa dan Anak-Anak (Terbaru Tahun 2021)
    Bermain sepatu roda dapat membuat Anda meluncur bebas. Kini, kegiatan tersebut makin digandrungi banyak kalangan, baik dewasa maupun anak-anak. Namun, terdapat banyak sekali jenis sepatu roda di pasaran, mulai dari merek Powerslide, Cougar, LYNX, dan lain-lain. Manakah yang terbaik?Supaya Anda tidak bingung, kami akan memberikan rekomendasi sepatu roda terbaik yang telah kami pilih berdasarkan harga, kenyamanan, dan kemudahan cara pakai. Panduan memilih sepatu roda juga akan dijabarkan dengan detail sehingga pemula pun dapat menemukan produk yang sesuai. Mari temukan sepatu roda yang cocok untuk Anda!
    Olahraga lainnya
    45.482 Views
  • 10 Rekomendasi Knee Supporter Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Knee Supporter Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Knee supporter adalah alat yang sangat membantu jika Anda memiliki masalah atau ketidaknyamanan di bagian lutut. Jenisnya ada berbagai macam, ada yang untuk kebutuhan medis, olahraga, hingga untuk para manula. Ada berbagai macam merek knee supporter yang bagus, misalnya LP, Mueller, dan Aolikes. Namun, Anda harus mencari yang sesuai kebutuhan Anda agar efektivitasnya lebih baik.Kali ini, kami akan memberikan tips memilih knee supporter untuk sakit lutut dan merekomendasikan sepuluh produk terbaiknya. Mari dapatkan knee supporter yang cocok sehingga kondisi lutut Anda lebih baik dan bisa beraktivitas dengan normal lagi!
    Olahraga lainnya
    31.244 Views
  • 10 Rekomendasi Sepatu Roda Terbaik untuk Pemula (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Sepatu Roda Terbaik untuk Pemula (Terbaru Tahun 2021)
    Siapa, sih, yang tidak tahu olahraga sepatu roda? Olahraga ini tergolong populer di kalangan anak-anak hingga orang dewasa. Bahkan, olahraga yang berasal dari Belanda ini sudah memiliki cabang resminya di beberapa kompetisi olahraga nasional dan internasional. Komunitasnya pun telah menjamur di berbagai kota di Indonesia.Ada beberapa merek sepatu roda kenamaan, seperti R&B, Power Line, dan lainnya. Nah, sebelum membeli, simaklah dahulu tips cara memilih sepatu roda berikut ini agar tidak salah pilih. Anda pun bisa menemukan sepuluh rekomendasi sepatu roda terbaik untuk pemula di sini!
    Olahraga lainnya
    14.982 Views
  • 10 Rekomendasi Skuter Listrik Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Skuter Listrik Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Belakangan banyak terlihat pengguna skuter listrik di perkotaan, baik di taman, trotoar, maupun di jalan raya. Skuter yang juga disebut dengan skuter elektrik atau elektris ini makin dilirik karena keren, canggih, dan sangat nyaman dikendarai. Skuter listrik juga ramah lingkungan karena tidak mengeluarkan emisi seperti kendaraan bermotor. Jika Anda berencana membeli skuter listrik dalam waktu dekat, simak artikel ini hingga tuntas. Kami akan membagikan tips memilih skuter listrik yang bagus, sekaligus merekomendasikan produk skuter listrik terbaik di pasaran. Produk dari merk Motify, Segway, dan Xiaomi ada di antaranya. Selamat membaca!
    Olahraga lainnya
    5.628 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori