• 10 Merk Dompet Kulit Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Merk Dompet Kulit Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Merk Dompet Kulit Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Merk Dompet Kulit Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Merk Dompet Kulit Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Merk Dompet Kulit Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)

Dompet kulit menjadi salah satu jenis dompet favorit para pria karena memberi kesan berwibawa, keren, dan stylish. Selain itu, dompet kulit juga terkenal lebih awet dan tahan lama. Apakah Anda juga penggemar dompet jenis ini?


Nah, kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih dompet kulit yang bagus untuk pria. Tak lupa, kami pun akan memberikan rekomendasi merek dompet kulit terbaik untuk pria, seperti Fossil, Eiger, dan Voyej. Ada juga produk dompet kulit asli yang pastinya menarik untuk Anda miliki. Mari simak artikel berikut dan temukanlah dompet pria terbaik untuk Anda!

Pakar/kontributor yang ada di artikel ini

Tim editorial mybest
  • Pembaharuan terakhir: 18 Agustus 2022
Daftar isi

Dompet kulit, keren digunakan kapan saja dan oleh siapa saja!

Dompet kulit, keren digunakan kapan saja dan oleh siapa saja!

Meski banyak sekali jenis dompet untuk pria, dompet kulit barangkali masih menjadi salah satu yang terfavorit. Jika dahulu dompet kulit memiliki kesan tua, hanya untuk kalangan menengah ke atas, dan tampak membosankan, sekarang sudah berbeda! Bukan hanya orang tua, anak muda juga cocok menggunakan dompet kulit. 


Dompet kulit masa kini memiliki berbagai macam desain dan motif. Bentuknya pun hadir lebih compact dan minimalis sehingga sangat pas digunakan oleh pria modern. Selain itu, model dompet kulit juga timeless! Jenis dompet ini akan selalu terlihat keren sampai kapan pun. Meski Anda gunakan sejak berusia muda hingga tua, modelnya tidak akan pernah terlihat out of date


Kelebihan lainnya, dompet kulit memiliki daya tahan yang sangat baik. Jika dompet Anda terbuat dari kulit asli berkualitas, tentu akan awet, tahan lama, tidak mudah robek atau rusak. Maka dari itu, tidak heran bila harganya pun jauh lebih mahal dibandingkan dompet berbahan lain. Jika Anda tertarik dengan dompet kulit, carilah dompet yang berkualitas baik dan modelnya sesuai untuk gaya Anda!

Cara memilih dompet kulit untuk pria

Sebelum membeli dompet kulit, sebaiknya perhatikanlah poin-poin berikut ini agar Anda lebih yakin dengan pilihan Anda. Yuk, disimak!

Pilih berdasarkan modelnya

Ada dua jenis model dompet pria yang paling umum dijual di pasaran. Pilihlah sesuai kebutuhan juga style Anda! 

Model bifold: Untuk Anda yang ingin tampil simpel dan ringkas

Bifold atau lipat dua adalah model dompet yang sangat simpel. Jika Anda tidak ingin ribet dan membutuhkan dompet sekadar untuk menyimpan uang, model ini bisa dipilih. Ada banyak jenis dompet bifold, mulai dari yang paling ringkas, yaitu hanya memiliki saku untuk uang kertas dan kartu. Ada juga yang memiliki banyak kompartemen, seperti kantong penyimpanan koin, saku sisip untuk menyimpan kertas, dan banyak lagi. 


Jika Anda membutuhkan ruang untuk menyimpan uang koin, Anda bisa memilih dompet bifold dengan kantong koin atau kantong ritsleting. Uang koin Anda pun akan aman tanpa perlu takut tercecer. Terutama bila Anda tidak suka dompet yang bulky, pilih saja jenis bifold yang paling simpel. Dompet bifold yang simpel tidak akan mengganjal saat disimpan di saku baju atau celana

Model trifold: Untuk Anda yang senang menyimpan banyak barang

Model trifold atau lipat tiga, cocok untuk Anda yang suka menyimpan banyak barang, tetapi tidak suka membawa tas. Model trifold biasanya memiliki ruang penyimpanan yang lebih banyak dan lebih besar dibandingkan model bifold. Anda bisa menyimpan uang kertas, tiket pesawat, nota, bahkan kertas yang berukuran lebih besar. Saku penyimpanan kartu juga biasanya cukup banyak.


Sayangnya, dompet kulit pria ini cenderung panjang dan bulky sehingga kurang nyaman saat disimpan di saku baju atau celana. Namun, ada beberapa merek dompet yang memiliki model trifold serta berukuran lebih kecil dan compact. Kesimpulannya, bila Anda membutuhkan cukup banyak ruang untuk menyimpan barang di dalam dompet, model inilah pilihan tepat.

Pilih yang warnanya dapat berubah seiring pemakaian

Dompet kulit terbuat dari berbagai macam bahan kulit. Salah satu yang populer saat ini adalah jenis pull up leather. Jenis yang terbuat dari kulit binatang bagian luar ini menjadi populer karena makin lama digunakan, warnanya akan menggelap. Meski begitu, kulit ini termasuk sulit perawatannya karena cukup rentan terhadap goresan dan sinar matahari. Selain itu, harga untuk dompet kulit pull up terbilang cukup mahal. 


Untuk mengakalinya, beberapa produsen dompet menyamak kulit binatang dengan bahan-bahan alami seperti tumbuh-tumbuhan. Kombinasi bahan tersebut dikenal dengan sebutan vegetable tan. Selain lebih ramah lingkungan, bahan ini juga terbilang cukup murah. Banyak merek dompet kulit pria lokal yang menggunakan bahan vegetable tan sebagai bahan dasar pembuatan dompet. 


Warna kulit pull up akan memudar seiring terkena paparan matahari langsung. Sebaliknya, kulit vegetable tan justru akan makin indah dan berkarakter saat terkena cahaya matahari. Bila Anda menginginkan dompet yang lebih mudah perawatannya, carilah dompet dengan bahan seperti ini. Tentunya, warna dan kualitas yang tetap baik bisa didapat bila diiringi dengan perawatan yang benar, ya. 

Pilih yang terbuat dari kulit asli agar lebih awet dan tahan lama

Dompet kulit memang memiliki harga yang lebih mahal dibandingkan dengan dompet bahan lain. Namun, saat ini ada banyak sekali produsen lokal yang membuat dompet kulit dengan harga terjangkau. Kualitasnya sendiri tidak kalah dibandingkan dengan dompet kulit buatan buatan luar negeri. 


Meskipun begitu, jangan sampai Anda tergiur dengan dompet dari kulit imitasi atau sintetis hanya karena harganya yang murah. Berikut ini adalah beberapa hal yang perlu Anda perhatikan untuk mengetahui keaslian bahan kulit dari sebuah dompet. 

Kulit asli memiliki aroma yang khas

Kulit asli memiliki aroma yang khas

Kulit yang digunakan sebagai bahan dasar dompet bisa terbuat dari bermacam-macam kulit binatang. Kulit binatang yang paling umum digunakan adalah sapi, domba, buaya, dan kambing. Dompet yang terbuat dari kulit asli akan memiliki aroma khas dari hewan yang dipakai kulitnya. Sementara dompet yang terbuat dari kulit imitasi, biasanya akan beraroma seperti karet atau bahan kimia.


Jika dompet yang Anda beli telah disamak, aroma dompetnya akan sesuai dengan bahan penyamaknya. Sebagai contoh, bahan dompetnya disamak dengan bahan alami seperti tumbuh-tumbuhan maka akan berbau seperti tumbuh-tumbuhan. Untuk informasi lebih jelas, Anda bisa menanyakan langsung kepada produsen atau penjual supaya tidak salah pilih. 

Kulit asli memiliki tekstur yang kasar dan tidak rata

Kulit asli memiliki tekstur yang kasar dan tidak rata

Kulit asli biasanya memiliki tekstur yang cukup kasar dan tidak rata. Seperti halnya pada kulit manusia, Anda akan menemukan sedikit perbedaan tekstur dan warna pada permukaannya. Bagian pinggiran pada potongannya pun cenderung berserat sehingga terkesan kurang rapi. Ketidaksempurnaan tersebut merupakan pertanda dari kulit asli. 


Di sisi lain, kulit imitasi atau sintetis memiliki permukaan yang sangat halus. Bagian pinggiran pada potongannya halus karena umumnya dipotong menggunakan mesin. Selain itu, kulit sintetis juga sangat mudah terkelupas.


Bila membelinya langsung di gerai atau toko, Anda bisa meraba tekstur kulit dari dompet yang Anda gunakan untuk membedakannya. Akan tetapi, jika Anda membelinya dari online shop, Anda bisa memperhatikan detail tekstur permukaan dompet pada gambar produk.

Pilih yang ukurannya slim dan compact untuk gaya lebih minimalis

Saat ini, banyak pria modern yang menyukai dompet berukuran compact yang lebih slim dan minimalis. Ukuran compact membuat dompet mudah disimpan baik di dalam saku baju maupun celana tanpa mengganjal.


Dompet berukuran compact tak selalu bermodel bifold, tetapi ada juga yang trifold. Biasanya, dompet tersebut dikatakan compact jika memiliki ketebalan 1 cm dengan panjang tidak lebih dari 15 cm dalam keadaan terlipat


Hal lain yang membuat sebuah dompet diminati banyak orang adalah adanya saku atau kantong tersembunyi. Adanya saku atau kantong tersebut dapat memaksimalkan ruang penyimpanan. Ada juga dompet yang didesain khusus supaya Anda dapat menyimpan banyak barang di dalamnya tanpa terlihat bulky

10 Rekomendasi dompet kulit terbaik untuk pria

Di bawah ini, kami akan merekomendasikan sepuluh produk dompet kulit terbaik untuk pria. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee dan Tokopedia.

Gambar produk
1
Eiger Tree Of Life 1989 Wallet 1

Eiger

2
Voyej Karimata IV 1

Voyej

3
Fullhardy Dompet Kulit 1

Fullhardy

4
Waku Tokyo II Slimwallet 1

Waku

5
Anonimo Leather Bifold Wallet Basic 1

Anonimo Leather

6
Brodo Allegro Leather Navy 1

Brodo

7
Bellroy  Note Sleeve  1

Bellroy

8
Bison Denim Mens Wallet 1

Bison Denim

9
Hamlin Rhodey Berkly Dompet Pria 1

Hamlin

10
Fossil  Lufkin Trifold 1

Fossil

Nama produk

Tree Of Life 1989 Wallet

Karimata IV

Dompet Kulit

Tokyo II Slimwallet

Bifold Wallet Basic

Allegro Leather Navy

Note Sleeve

Mens Wallet

Rhodey Berkly Dompet Pria

Lufkin Trifold

Keunggulan

Bahan berkualitas, harga ekonomis!

Warna kulit berubah makin indah seiring pemakaian dan perawatan

Uang tetap rapi tersimpan tanpa khawatir terlipat

Slim and compact, dompetnya para pria modern!

Makin eksklusif dengan bonus stamp nama

Desainnya simpel dan efisien

Tak hanya stylish, tetapi juga berteknologi tinggi

Slotnya banyak dan tetap compact, muat hingga 14 kartu!

Model klasik dan vintage yang selalu tampak keren

Sesuaikan gaya Anda dengan empat pilihan warna menarik!

Harga mulai dariRp 249.000,00Rp 825.000,00Rp 415.000,00Rp 329.000,00Rp 375.000,00Rp 285.000,00Rp 1.599.000,00Rp 345.000,00Rp 799.500,00Rp 510.000,00
ModelBifoldBifoldBifoldBifoldBifoldBifoldBifoldTrifoldBifoldTrifold
Ukuran22,5 cm x 9,5 cm x 1 cm11,4 cm x 8,1 cm x 1,3 cm15,5 cm x 8 cm x 2 cm10,5 cm x 8 cm9,5 cm x 11,5 cm x 1 cmTidak disebutkan10,2 cm x 9 cm 11,2 cm x 8,8 cm x 2 cm12 cm x 9,5 cm x 1,5 cm10,1 cm x 8,9 cm x 1,9 cm
Kompartemen2 kompartemen uang kertas,6 slot kartu, 2 saku sisip tersembunyi1 kompartemen uang kertas, 6 slot kartu, 1 slot kartu terbuka2 kompartemen uang kertas, 1 slot foto, 9 slot kartu, 2 slot tersembunyi1 kompartemen uang kertas, 2 slot kartu di sebelah kiri, 1 kompartemen besar di sebelah kanan1 kompartemen uang kertas, 2 slot tersembunyi, 6 slot kartu2 kompartemen uang kertas, 5 slot kartu1 kompartemen utama untuk uang kertas, 3 slot kartu, 1 slot tersembunyi, kantong koin tersembunyi, full-sized note section, proteksi RFID 1 kompartemen uang kertas, 10 slot kartu, 3 slot kartu di dalam kompartemen uang kertas, 1 slot kartu transparanAda banyak (tidak disebutkan)1 kompartemen uang kertas, 1 slot kartu identitas, 2 kantong samping, 6 slot kartu
Tautan produk
10
ModelTrifold
Ukuran10,1 cm x 8,9 cm x 1,9 cm
Kompartemen1 kompartemen uang kertas, 1 slot kartu identitas, 2 kantong samping, 6 slot kartu
9
ModelBifold
Ukuran12 cm x 9,5 cm x 1,5 cm
KompartemenAda banyak (tidak disebutkan)
8
ModelTrifold
Ukuran11,2 cm x 8,8 cm x 2 cm
Kompartemen1 kompartemen uang kertas, 10 slot kartu, 3 slot kartu di dalam kompartemen uang kertas, 1 slot kartu transparan
7

Bellroy Note Sleeve

Mulai dari Rp 1.599.000,00

ModelBifold
Ukuran10,2 cm x 9 cm
Kompartemen1 kompartemen utama untuk uang kertas, 3 slot kartu, 1 slot tersembunyi, kantong koin tersembunyi, full-sized note section, proteksi RFID
6
ModelBifold
UkuranTidak disebutkan
Kompartemen2 kompartemen uang kertas, 5 slot kartu
5

Anonimo LeatherBifold Wallet Basic

Mulai dari Rp 375.000,00

ModelBifold
Ukuran9,5 cm x 11,5 cm x 1 cm
Kompartemen1 kompartemen uang kertas, 2 slot tersembunyi, 6 slot kartu
4
ModelBifold
Ukuran10,5 cm x 8 cm
Kompartemen1 kompartemen uang kertas, 2 slot kartu di sebelah kiri, 1 kompartemen besar di sebelah kanan
3
ModelBifold
Ukuran15,5 cm x 8 cm x 2 cm
Kompartemen2 kompartemen uang kertas, 1 slot foto, 9 slot kartu, 2 slot tersembunyi
2
ModelBifold
Ukuran11,4 cm x 8,1 cm x 1,3 cm
Kompartemen1 kompartemen uang kertas, 6 slot kartu, 1 slot kartu terbuka
1

EigerTree Of Life 1989 Wallet

910001877

Mulai dari Rp 249.000,00

ModelBifold
Ukuran22,5 cm x 9,5 cm x 1 cm
Kompartemen2 kompartemen uang kertas,6 slot kartu, 2 saku sisip tersembunyi

Baca juga rekomendasi dompet lainnya di sini!

Setelah Anda membaca rekomendasi tentang dompet kulit pria, mungkin Anda juga tertarik dengan dompet lainnya. Selain untuk dijadikan koleksi, dompet juga cocok dijadikan hadiah untuk kerabat atau sahabat. Temukan referensi dompet yang Anda butuhkan dalam artikel berikut ini!

Kesimpulan

Demikian cara memilih dompet kulit yang bagus beserta rekomendasi produk pilihan kami. Poin-poin yang telah kami paparkan di atas bisa Anda jadikan pertimbangan sebelum membeli dompet idaman Anda. 


Jangan tergoda harga murah! Pilihlah produk berkualitas yang awet dan sesuai kebutuhan. Tanpa perawatan yang tepat, dompet kulit akan mudah rusak. Jadi, jangan lupa pula merawat dompet kulit Anda dengan cara yang benar. Semoga Anda menemukan dompet yang sesuai dengan selera!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Merk Clutch Bag Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)
    10 Merk Clutch Bag Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)
    Clutch bag merupakan tas pegang yang mirip dompet dan ukurannya bervariasi. Anda yang melek fashion tentunya sudah tidak asing dengan clutch bag. Fashion item ini tidak hanya diminati oleh wanita, tetapi juga banyak digunakan oleh kaum pria. Clutch bag biasanya dipakai saat ke pesta atau dijadikan tempat menyimpan barang saat bepergian.Kali ini kami akan menginformasikan cara memilih clutch bag pria yang keren. Kami juga akan merekomendasikan sepuluh merek clutch bag yang bagus. Ada clutch bag dari brand Hush Puppies, Buccheri, dan KEE INDONESIA yang mungkin akan Anda sukai.
    Aksesori pria
  • 10 Merk Topi Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)
    10 Merk Topi Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)
    Topi menjadi salah satu aksesori yang kerap digunakan pria saat beraktivitas di luar ruangan. Selain untuk melindungi kepala, mengenakan topi dapat membuat tampilan Anda makin keren. Nah, di pasaran sendiri, ada banyak sekali jenis topi pria yang dapat Anda beli. Bingung memilih model dan warna topi yang bagus? Melalui artikel ini, kami akan mengulas model topi pria yang keren dan sedang tren. Kami juga akan memberikan rekomendasi merek topi pria terbaik, seperti Eiger, Adidas, Animous, dan sebagainya. Selamat membaca!
    Aksesori pria
  • 10 Smartwatch Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)
    10 Smartwatch Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)
    Smartwatch menjadi kebutuhan tak terelakkan bagi masyarakat urban, terlebih para pria. Jam tangan pintar ini sangat multifungsi untuk mendukung aktivitas multitasking Anda. Tracking aktivitas harian, menerima telepon, dan berolahraga bisa Anda lakukan dengan smartwatch.Apakah Anda berminat membeli smartwatch? Kami punya panduan dan ulasan agar Anda menemukan smartwatch terbaik. Beberapa merk smartwatch yang bagus dan terkenal, seperti Xiaomi, Samsung, dan Garmin, akan turut kami review di sini. Yuk, ikuti tips-tips kami.
    Aksesori pria
  • 10 Merk Kacamata Photochromic Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Merk Kacamata Photochromic Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Kerjaan Anda menuntut untuk berpindah-pindah tempat dari outdoor ke indoor atau sebaliknya? Mungkin inilah saatnya Anda mempertimbangkan untuk menggunakan kacamata photochromic. Kacamata yang lebih familier disebut kacamata transisi ini bisa menangkal silaunya sinar UV. Jadi, Anda tidak perlu repot bergonta-ganti dari kacamata baca ke kacamata hitam. Ada banyak model dan fungsi kacamata photochromic yang perlu Anda ketahui sebelum memutuskan membelinya. Untuk itu, kami telah menyiapkan tips memilih kacamata photochromic yang bagus untuk Anda. Kacamata transisi bermerek, seperti Oakley, Ray-Ban, dan Shimano juga turut kami ulas di sini. Simak ulasannya, yuk!
    Aksesori pria
  • 10 Kacamata Baca Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Kacamata Baca Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Kacamata baca hadir dengan berbagai jenis dan desain frame yang keren dari tahun ke tahun. Hal ini tidak aneh mengingat kacamata baca sangat diperlukan, terutama bila Anda sudah berusia 40 tahun ke atas. Namun, banyaknya kacamata baca branded, seperti Essilor dan Bridges Eyewear, mungkin membuat Anda bingung memilihnya. Karena itu, kali ini kami akan memperkenalkan cara memilih kacamata baca pria dan wanita yang bagus beserta rekomendasi produk terbaiknya. Anda dapat memilih kacamata baca plus dari sepuluh pilihan merek yang modis dan murah. Simak informasinya, ya!
    Aksesori pria
  • 10 Merk Peci Hitam Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Merk Peci Hitam Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Peci hitam adalah salah satu item pelengkap ibadah favorit bagi pria muslim. Selain merupakan sunah dari Rasulullah, memakai peci membuat outfit ibadah makin keren. Saat ini model dan motif peci hitam sangat beragam. Ada yang polos, bermotif laser, hingga berbahan antiair. Harga peci hitam pun bervariasi.Nah, supaya Anda tidak salah pilih, kali ini kami akan membahas tentang cara memilih peci hitam terbaik. Sepuluh rekomendasi peci hitam yang bagus dari berbagai merek, seperti Atlas, Awing, dan Wadimor, juga telah kami siapkan. Penasaran? Mari simak artikel ini hingga selesai!
    Aksesori pria
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori