mybest
Conditioner

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Perawatan tubuh & kecantikan
  3. Perawatan rambut
  4. 10 Rekomendasi Conditioner untuk Rambut Kering dan Mengembang Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Dermatovenerologist]
  • 10 Rekomendasi Conditioner untuk Rambut Kering dan Mengembang Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Dermatovenerologist] 1
  • 10 Rekomendasi Conditioner untuk Rambut Kering dan Mengembang Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Dermatovenerologist] 2
  • 10 Rekomendasi Conditioner untuk Rambut Kering dan Mengembang Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Dermatovenerologist] 3
  • 10 Rekomendasi Conditioner untuk Rambut Kering dan Mengembang Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Dermatovenerologist] 4
  • 10 Rekomendasi Conditioner untuk Rambut Kering dan Mengembang Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Dermatovenerologist] 5

10 Rekomendasi Conditioner untuk Rambut Kering dan Mengembang Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Dermatovenerologist]

Rambut yang kering dan mengembang sering kali sulit diatur dan terlihat berantakan. Kondisi rambut seperti ini juga mudah patah dan bercabang. Untuk mengatasinya, Anda perlu menggunakan perawatan rambut khusus. Tak hanya shampo, Anda juga perlu memakai conditioner untuk rambut kering dan mengembang agar hasilnya maksimal. 


Untuk membantu Anda yang punya rambut ikal, keriting, atau susah diatur, simak cara memilih yang kami susun bersama pakar dermatovenerologist, dr. Dia Febrina. Di sini, kami akan membahas tentang kandungan penting untuk melembapkan, melembutkan, dan menguatkan rambut. Kami juga mengulas merek conditioner yang bagus, seperti Pantene, Makarizo, dan L’Oréal Paris.

Diperbaharui 21/03/2024
dr. Dia Febrina
Pakar
Dermatovenerologist
dr. Dia Febrina

dr. Dia Febrina, Sp.KK adalah dokter spesialis kulit dan kelamin lulusan Pendidikan Dokter Umum dan Spesialis, Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran. Pendiri klinik Medika Asyifa Jatiasih dan Dr. Derm Skin Care ini memiliki ketertarikan dalam bidang dermatologi kosmetik, estetik, dan tumor bedah kulit. Saat ini dr. Dia aktif melakukan edukasi seputar kesehatan kulit, kelamin, dan estetik, baik melalui ruang publik maupun media sosial.

Profil dr. Dia Febrina
Lanjut membaca
Ratih Nurwalidah
Penyunting
Kreator mybest Indonesia
Ratih Nurwalidah

Ratih Nurwalidah, akrab disapa Ratih, adalah penulis berbakat yang bergabung di mybest Indonesia sejak tahun 2020. Di mybest, ia sering menulis dan meriset hal-hal yang berhubungan dengan perangkat audio, handphone dan tablet, serta produk perawatan tubuh dan skincare. Sedari kecil, lulusan Ilmu Komunikasi dari Universitas Pendidikan Indonesia ini memang gemar menulis dan membaca. Di waktu senggang, wanita pencinta budaya Korea dan Jepang ini biasa menghabiskan waktunya untuk wisata kuliner dan movie marathon.

Profil Ratih Nurwalidah
Lanjut membaca
Pakar dalam artikel ini hanya meninjau isi cara memilih. Produk dan layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

Daftar isi

Apakah conditioner bisa mengatasi rambut kering dan mengembang?

Pakar
Pakar

Ya, penggunaan conditioner mampu membantu melembutkan dan menghaluskan rambut. Karena itu, penggunaan produk ini sangat cocok untuk merawat rambut kering dan mengembang. 

Apakah conditioner bisa mengatasi rambut kering dan mengembang?

Conditioner merupakan produk perawatan rambut yang diformulasikan khusus untuk melembutkan dan menghaluskan rambut. Dengan menggunakan conditioner, rambut kering dan mengembang akan jadi halus serta lembut. Jadi, rambut Anda pun akan lebih mudah disisir. Menurut American Academy of Dermatology, conditioner menjadi salah satu perawatan yang disarankan untuk selalu digunakan setelah sampo. Selain membuat rambut mudah diatur, conditioner juga dapat mencegah rambut rusak atau rapuh akibat gesekan yang keras, seperti:


  • Hair styling

Penggunaan bahan kimia pada haircare dan alat styling panas secara berlebihan bisa membuat rambut jadi kering dan mengembang. Misalnya, Anda terlalu sering memakai hair dryer, curling iron, atau catokan. 


  • Produk haircare yang kurang tepat

Kesalahan dalam memilih produk perawatan rambut yang tidak tepat bisa membuat rambut jadi kering dan mengembang. Produk haircare khusus rambut kering dan mengembang biasanya kaya akan pelembap. Bahan-bahan ini berguna untuk membantu menghidrasi sekaligus melembutkan rambut. 


  • Paparan radikal bebas

Polusi udara, sinar matahari, hingga tingginya klorin di dalam air kolam renang berpotensi merusak lapisan pelindung rambut. Jika berkelanjutan, rambut Anda akan jadi kerig dan rentan terhadap kerusakan. 


  • Cuaca

Cuaca dengan udara kering dan dingin pada musim gugur bisa menghilangkan kelembapan dari rambut. Sementara itu, cuaca yang panas dan lembap bisa membuat rambut jadi mengembang serta sulit diatur. 


Selain faktor eksternal di atas, rambut keriting cenderung lebih kering dibandingkan jenis rambut lainnya. Karena struktur batangnya berlekuk, minyak alami pada rambut tidak tersebar dengan merata. Hal ini akan membuat beberapa bagian rambut jadi kering
dr. Dia Febrina
Dermatovenerologist
dr. Dia Febrina

Jika tak ingin repot memakai conditioner secara terpisah, pilihlah produk sampo 2-in-1. Produk ini menggabungkan manfaat sampo dan conditioner. Jadi, rambut Anda akan terasa bersih dan lembut setelah keramas.

Cara memilih Conditioner untuk Rambut Kering dan Mengembang

Ada banyak conditioner yang dijual di pasaran supaya rambut Anda menjadi halus dan lembut. Untuk mendapatkan yang sesuai, Anda perlu mengetahui cara memilih produknya. Di bawah ini adalah poin memilihnya. 

1

Utamakan conditioner dengan formula anti-frizz seperti keratin dan silikon yang dapat mengendalikan rambut mengembang

Pakar
Pakar

Formula anti-frizz membantu mengendalikan rambut yang kering dan mengembang. Formula ini bekerja dengan menutup kutikula rambut yang terbuka. Jadi, rambut Anda akan lebih lembut dan mudah diatur.

Utamakan conditioner dengan formula anti-frizz seperti keratin dan silikon yang dapat mengendalikan rambut mengembang

Rambut kering dan mengembang memiliki kutikula yang terbuka serta tidak rata. Hal ini membuat rentan terhadap kelembapan berlebihan dari udara sehingga frizz atau keriting jadi tidak terkendali. Untuk mengatasinya, Anda bisa memilih conditioner di bawah ini. 


  • Conditioner anti-frizz

Conditioner ini mengandung bahan-bahan, seperti silikon, minyak alami (plant oil), dan bahan pelembap (glycerin atau panthenol). Bahan-bahan ini bekerja dengan menutup kutikula dan menciptakan lapisan pelindung rambut. Jadi, rambut mengembang Anda akan lebih mudah diatur. Selain itu, conditioner ini juga membantu meningkatkan tampilan rambut secara keseluruhan. Rambut akan terlihat lebih halus, berkilau, dan mudah diatur. 


  • Conditioner dengan protein dan ekstrak tanaman
Conditioner dengan protein dan ekstrak tanaman mampu memperbaiki sekaligus memperkuat heliks rambut yang rusak. Jadi, rambut Anda akan lebih kuat dan tidak mudah rusak. Protein mampu membentuk lapisan pelindung di sekitar batang dan menjaga kelembapan alami. Selain itu, protein juga membuat rambut lebih halus dan berkilau. 

 

Sementara ekstrak tanaman, seperti seperti Aloe vera, lavender, dan biji-bijian mampu memberi manfaat tambahan untuk rambut kering yang mengembang. Bahan ini memiliki nutrisi penting, seperti asam lemak dan antioksidan. Hal ini mampu melembapkan, menguatkan, dan melindungi rambut dari kerusakan lingkungan. Kandungan ekstrak tanaman pada conditioner umumnya memberi aroma alami yang segar dan menyenangkan.

dr. Dia Febrina
Dermatovenerologist
dr. Dia Febrina

Selain memilih conditioner dengan bahan-bahan tersebut, cara penggunaannya pun perlu Anda perhatikan. Penggunaan conditioner sendiri tergantung dari frekuensi keramas Anda. Untuk kulit kepala dan rambut berminyak, Anda bisa keramas setiap hari. Sebaliknya, untuk kulit kepala kering, sebaiknya keramaslah tiap 2 hari sekali.

2

Apabila rambut kering akibat hair styling, pertimbangkan conditioner dengan tambahan vitamin untuk mengembalikan kelembapan

Pakar
Pakar
Vitamin A, B, C, D, dan E di dalam conditioner memberikan nutrisi tambahan. Jadi, rambut akan lebih kuat dan sehat.
Apabila rambut kering akibat hair styling, pertimbangkan conditioner dengan tambahan vitamin untuk mengembalikan kelembapan

Hair styling dengan panas dan bahan kimia dapat membuat rambut jadi kering serta mengembang. Karena itu, pilihlah conditioner dengan tambahan vitamin untuk mengatasinya. Anda bisa memilih conditioner dengan vitamin A, B kompleks, C, D, atau E. Anda diperbolehkan memilih conditioner yang memiliki salah satu atau kombinasi beberapa vitamin. Namun, Anda bisa mengutamakannya dari penyebabnya:


1) Jika penyebabnya panas hair styling dan bahan kimia, utamakan:

  • Vitamin A: Mampu membantu mengurangi kerontokan pada rambut kering yang mengembang akibat panas hair styling dan bahan kimia. Selain itu, produksi sebum juga dapat ditingkatkan untuk menjaga kelembapan alami rambut. 

  • Vitamin B kompleks: Vitamin B kompleks, terutama biotin, berperan penting dalam metabolisme sel rambut dan kulit kepala. Jadi, rambut Anda tidak akan mudah patah. Selain biotin, panthenol (Vitamin B5) juga termasuk ke dalam vitamin B kompleks. 

  • Vitamin D: Membantu menstimulasi folikel dan pertumbuhan rambut. Folikel rambut yang sehat mampu meminimalkan kerusakan yang diakibatkan oleh hair styling dan bahan kimia. 

2) Jika penyebabnya paparan radikal bebas, utamakan:

  • Vitamin C: Vitamin C berfungsi sebagai antioksidan untuk melindungi sel rambut dan meminimalkan kerusakan akibat radikal bebas. Selain itu, kekuatan dan elastisitas rambut juga akan terjaga. 

  • Vitamin E: Vitamin E mampu membantu mengurangi peradangan pada kulit kepala akibat paparan sinar matahari. Bahan ini juga memiliki kemampuan untuk memperbaiki rambut yang patah dan bercabang. 
3

Jika kering dan mengembang akibat cuaca, pilih conditioner yang pelembapnya oklusif seperti argan oil

Pakar
Pakar

Pelembap oklusif mampu menjaga kelembapan dan mencegah penguapan air. Jadi, pelembap ini mampu melembapkan rambut kering dengan lebih baik.

Jika kering dan mengembang akibat cuaca, pilih conditioner yang pelembapnya oklusif seperti argan oil

Cuaca yang terlalu dingin atau panas bisa membuat rambut jadi kering. Gunakanlah conditioner dengan pelembap tipe oklusif. Pelembap ini membantu mencegah rambut kehilangan kelembapan dengan mengunci kelembapan di serat rambut. Sama halnya dengan silikon, pelembap ini mampu memberikan lapisan pelindung tambahan pada batang rambut. Berikut ini beberapa pelembap oklusif yang bisa Anda pilih di dalam conditioner. 


  • Argan oil
  • Olive oil
  • Jojoba oil
  • Coconut oil
  • Shea butter
4

Bagi pemilik rambut keriting atau ikal, gunakan conditioner khusus curly hair

Pakar
Pakar

Conditioner untuk rambut keriting atau ikal biasanya mengandung pelembap dan formula anti-frizz. Kandungan ini berfungsi untuk menjaga elastisitas rambut ikal Anda. 

Bagi pemilik rambut keriting atau ikal, gunakan conditioner khusus curly hair
Jika rambut Anda keriting atau ikal, gunakanlah conditioner khusus untuk curly hair. Conditioner seperti ini umumnya memiliki formula yang kaya akan pelembap. Produk ini juga mengandung nutrisi tambahan yang dibutuhkan oleh rambut keriting. Misalnya, seperti protein gandum, keratin, vitamin, dan mineral. Conditioner untuk rambut keriting biasanya juga sudah memiliki formula anti-frizz dan bahan seperti polimer atau ekstrak alami. Bahan-bahan ini mampu menjaga sekaligus mempercantik gelombang rambut Anda.
Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

Peringkat Conditioner untuk Rambut Kering dan Mengembang Terbaik

Berikut ini adalah rekomendasi Conditioner untuk Rambut Kering dan Mengembang terbaik. Produk-produk ini diurutkan secara mandiri oleh mybest berdasarkan hasil riset pada beberapa website dan review (diperbarui tanggal 21 Maret 2024).
Ranking popularitas
Filter
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
Perincian
Jenis conditioner
Jenis rambut
Masalah rambut
Bahan aktif
Kandungan silikon
Kandungan lainnya
Pilihan ukuran
Tanpa bilas
BPOM
Kandungan pelembap
Anti-frizz
1

P&G

Pantene Pro-V Perfect On Kondisioner Tanpa Bilas

P&G Pantene Pro-V Perfect On Kondisioner Tanpa Bilas 1

Rp16.500

Lebih Murah

Praktis dibawa ke mana-mana dan antilepek, rambut pun selalu on point!

Leave in conditioner

Kering

Rambut kusut dan mengembang

Stearamidopropyl dimethylamine

Dimethicone

Citric acid

40 ml

NA49181001367

Dimethicone

2

Makarizo

Salon Daily Professional Conditioner Pump Bottle

Makarizo  Salon Daily Professional Conditioner Pump Bottle 1

Rp206.000

Agak Mahal

Rasakan rambut yang lembut dan berkilau bagai ke salon setiap hari

Deep conditioner

Semua jenis rambut

Rambut rusak, kering, kusut

Mineral oil, Aloe vera extract, menthol

Amodimethicone

Distearyldimonium chloride, sodium chloride, sodium benzoate, potassium sorbate, fragrance

950 ml

NA18231000943

Aloe vera extract

3

L’Oréal Paris

Elseve Hyaluron Moisture Conditioner

L’Oréal Paris  Elseve Hyaluron Moisture Conditioner 1

Rp82.900

Menengah

Rambut lembap sampai 72 jam berkat kandungan hyaluronic acid

Cleansing conditioner

Kering

Rambut kering, kusut, dan rusak

Hyaluronic acid

Dimethicone, amodimethicone

Adenosine, tocopherol

280 ml

NA18221000706

Hyaluronic acid

4

P&G

Herbal Essences Hello Hydration Deep Moisture Conditioner

P&G Herbal Essences Hello Hydration Deep Moisture Conditioner 1

Rp35.300

Agak Murah

Deep moisture conditioner dengan aroma buah kelapa yang segar

Deep conditioner

Normal, kering, berminyak

Rambut rusak dan kusam

Coconut extract, Orchis mascula flower extract

Bis-aminopropyl dimethicone

Disodium EDTA, stearyl alcohol, cetyl alcohol

300 ml

NA49191005076

Coconut extract

5

CBD Professional

Keratin Pro Daily Conditioner

CBD Professional  Keratin Pro Daily Conditioner 1

Rp89.900

Menengah

Mengatasi masalah rambut yang rusak karena sinar UV

Post shampoo conditioner

Kering

Rambut rusak, bercabang, kering, kusam, batang rapuh

Keratin

Dimethicone

Citric acid, BHT

250 ml

NA18201000987

Pro vitamin B5, glycerin

6

Lavojoy

SOS Nourishing Conditioner Lazy Sunday

Lavojoy  SOS Nourishing Conditioner Lazy Sunday  1

Rp139.000

Menengah

Kombinasi pelembap di dalamnya buat rambut jadi anti-frizzy

Cleansing conditioner, post shampoo conditioner

Kering

Rambut kering, kusam, bercabang, rusak

B5, hydrolyzed protein

Dimethicone, bis-aminopropyl dimethicone

Sericin, BHT

300 ml

NA11221000152

Argan oil, jojoba seed oil, grape seed oil

7

SH-RD

Nutra-Therapy Keratin Conditioner

SH-RD Nutra-Therapy Keratin Conditioner 1

Rp127.000

Menengah

Memperbaiki rambut rusak dan bercabang karena sering diwarnai

Cleansing conditioner, post shampoo conditioner

Kering

Rambut kering, mengembang, kaku, bercabang

Keratin, rosemary

Cyclomethicone, cyclopentasiloxane

Cherry extract, alpha avocuta

100 ml, 250 ml, 500 ml

NA47211000003

Panthenol

8

Dancoly

Rose Elastic Curl Conditioner

Dancoly Rose Elastic Curl Conditioner  1

Rp209.000

Agak Mahal

Merawat rambut keriting Anda sehingga tampak lebih natural

Cleansing conditioner

Keriting

Rambut rusak akibat paparan bahan kimia, kering

Rose extract

Dimethicone/silsesquioxane copolymer

Ginkgo biloba leaf extract

400 ml

NA11201000163

Aloe vera extract, jojoba oil, hyaluronic acid

9

Era

Moist Diane Extra Moist and Shine Treatment

Era Moist Diane Extra Moist and Shine Treatment  1

Rp136.000

Menengah

Mempertahankan warna alami rambut meski sering terpapar sinar UV

Cleansing conditioner, post shampoo conditioner

Kering

Rambut kering, kusam

Keratin

Cyclomethicone, cyclopentasiloxane

Tocopherol, caramel

450 ml

NA22181002393

Argan oil, collage, glycerin

10

Kriwil

Enhancing Conditioner

Kriwil  Enhancing Conditioner  1

Rp80.000

Menengah

Dapat mengurangi frizz, rambut ikal atau keriting tampak lebih sehat!

Post shampoo conditioner

Keriting

Frizzy hair

Keratin

Tidak diketahui

Tidak diketahui

100 gram, 250 gram

NA18211000876

Chamomile extract

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

P&GPantene Pro-V Perfect On Kondisioner Tanpa Bilas

Pantene Pro-V Perfect On Kondisioner Tanpa Bilas 1
Sumber: pantene.co.id
Pantene Pro-V Perfect On Kondisioner Tanpa Bilas 2
Sumber: shopee.co.id
Pantene Pro-V Perfect On Kondisioner Tanpa Bilas 3
Sumber: shopee.co.id
Pantene Pro-V Perfect On Kondisioner Tanpa Bilas 4
Sumber: shopee.co.id
Pantene Pro-V Perfect On Kondisioner Tanpa Bilas 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp16.500
Lebih Murah
Harga referensi
Rp16.500
Lebih Murah
Bahan aktifStearamidopropyl dimethylamine
Kandungan silikonDimethicone
Kandungan pelembap Dimethicone
Anti-frizz
Jenis conditioner
Leave in conditioner
Jenis rambut
Kering

Praktis dibawa ke mana-mana dan antilepek, rambut pun selalu on point!

Bila rambut Anda mudah mengembang dan berantakan, terutama setelah naik motor, selalu simpan kondisioner Pantene ini di tas. Pantene Pro-V Perfect On Kondisioner Tanpa Bilas ini praktis dibawa ke mana-mana karena bentuknya yang kecil dan compact


Rambut akan rapi dan lurus seketika sehingga penampilan Anda langsung on point seperti habis catokan! Meskipun tidak dibilas, kondisioner ini tidak akan membuat rambut menjadi lepek. Justru, rambut diklaim akan lebih sehat, teratur, dan lembap. 

Masalah rambutRambut kusut dan mengembang
Kandungan lainnyaCitric acid
Pilihan ukuran40 ml
Tanpa bilas
BPOMNA49181001367
View all
Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

Makarizo Salon Daily Professional Conditioner Pump Bottle

Harga referensi
Rp206.000
Agak Mahal
Bahan aktifMineral oil, Aloe vera extract, menthol
Kandungan silikonAmodimethicone
Kandungan pelembap Aloe vera extract
Anti-frizz
Jenis conditioner
Deep conditioner
Jenis rambut
Semua jenis rambut

Rasakan rambut yang lembut dan berkilau bagai ke salon setiap hari

Makarizo Salon Daily Professional Conditioner Pump Bottle merupakan solusi ideal untuk Anda yang punya rambut kering dan sulit diatur. Keistimewaan kondisioner ini terletak pada deep conditioning agent yang mampu merevitalisasi segala masalah rambut tanpa harus ke salon. 


Kandungan Aloe vera extract-nya akan melembutkan serta melembapkan rambut. Di sisi lain, mineral oil-nya bisa membuat rambut tidak mudah patah dan lebih tampak berkilau. Hasilnya, rambut Anda akan terasa lebih lembut, mudah diatur, sehat, dan ringan. Dengan kondisioner ini, rambut Anda bisa tetap terlihat cantik setiap hari!

Masalah rambutRambut rusak, kering, kusut
Kandungan lainnyaDistearyldimonium chloride, sodium chloride, sodium benzoate, potassium sorbate, fragrance
Pilihan ukuran950 ml
Tanpa bilas
BPOMNA18231000943
View all
No.3

L’Oréal Paris Elseve Hyaluron Moisture Conditioner

Harga referensi
Rp82.900
Menengah
Bahan aktifHyaluronic acid
Kandungan silikonDimethicone, amodimethicone
Kandungan pelembap Hyaluronic acid
Anti-frizz
Jenis conditioner
Cleansing conditioner
Jenis rambut
Kering

Rambut lembap sampai 72 jam berkat kandungan hyaluronic acid

Ternyata kandungan hyaluronic acid tak hanya bagus untuk kulit saja, tetapi juga untuk rambut. Kandungan ini bisa melembapkan rambut lebih lama sehingga rambut Anda yang kering dan mengembang dapat lebih bisa diatur. 


Kandungan ini juga akan menyerap sempurna ke batang rambut, menjadikan rambut yang mudah patah menjadi lebih sehat dan lebih kuat. Bonusnya, rambut Anda juga akan lebih berkilau dan tidak kusam. 

Masalah rambutRambut kering, kusut, dan rusak
Kandungan lainnyaAdenosine, tocopherol
Pilihan ukuran280 ml
Tanpa bilas
BPOMNA18221000706
View all
No.4

P&GHerbal Essences Hello Hydration Deep Moisture Conditioner

Harga referensi
Rp35.300
Agak Murah
Bahan aktifCoconut extract, Orchis mascula flower extract
Kandungan silikonBis-aminopropyl dimethicone
Kandungan pelembap Coconut extract
Anti-frizz
Jenis conditioner
Deep conditioner
Jenis rambut
Normal, kering, berminyak

Deep moisture conditioner dengan aroma buah kelapa yang segar

Jika Anda sering merasa lepek setelah memakai kondisioner, berarti Anda harus mencoba produk yang satu ini. Kondisioner dari Herbal Essence ini mengandung moisturizer untuk menghidrasi optimal rambut bermasalah tanpa membuatnya jadi lepek atau berminyak. Untuk rambut yang kering, moisturizer-nya justru akan melembapkan dan membuatnya lebih mudah diatur. 


Produk ini juga memiliki pH seimbang dan tidak merusak warna rambut alami Anda. Di samping itu, produk ini juga mengandung ekstrak kelapa yang bisa mengembalikan keratin rambut yang rusak. Wanginya pun menenangkan dan menyegarkan sehingga bisa membuat Anda lebih rileks setiap mandi. 

Masalah rambutRambut rusak dan kusam
Kandungan lainnyaDisodium EDTA, stearyl alcohol, cetyl alcohol
Pilihan ukuran300 ml
Tanpa bilas
BPOMNA49191005076
View all
No.5

CBD Professional Keratin Pro Daily Conditioner

Harga referensi
Rp89.900
Menengah
Bahan aktifKeratin
Kandungan silikonDimethicone
Kandungan pelembap Pro vitamin B5, glycerin
Anti-frizz
Jenis conditioner
Post shampoo conditioner
Jenis rambut
Kering

Mengatasi masalah rambut yang rusak karena sinar UV

Jika Anda sering berkegiatan di outdoor, rambut bisa jadi rusak, kusam, dan kering. Hal ini karena efek sinar UV yang bisa merusak sehingga membuat rambut pun jadi mudah patah dan rapuh. Untuk mengatasinya, Anda bisa menambahkan kondisioner CBD Keratin Pro Daily Conditioner setiap habis keramas. 


Kandungan pro vitamin B5-nya akan mengembalikan nutrisi yang hilang dan melembapkan batang rambut. Jadi, Anda pun tak perlu khawatir berkegiatan di outdoor lagi setiap hari. 

Masalah rambutRambut rusak, bercabang, kering, kusam, batang rapuh
Kandungan lainnyaCitric acid, BHT
Pilihan ukuran250 ml
Tanpa bilas
BPOMNA18201000987
View all
No.6

Lavojoy SOS Nourishing Conditioner Lazy Sunday

Harga referensi
Rp139.000
Menengah
Bahan aktifB5, hydrolyzed protein
Kandungan silikonDimethicone, bis-aminopropyl dimethicone
Kandungan pelembap Argan oil, jojoba seed oil, grape seed oil
Anti-frizz
Jenis conditioner
Cleansing conditioner, post shampoo conditioner
Jenis rambut
Kering

Kombinasi pelembap di dalamnya buat rambut jadi anti-frizzy

Punya rambut rusak dan frizzy? Anda bisa mengatasinya dengan memakai conditioner Lavojoy yang satu ini. Rambut frizzy bisa terjadi karena aktivitas hair styling, rambut yang diwarnai, atau karena cuaca di Indonesia. Jadi, hal ini normal terjadi pada rambut orang Indonesia. 


Untuk mengembalikan kelembapan alami rambut, SOS Nourishing Conditioner Lazy Sunday adalah produk ideal untuk digunakan. Di dalamnya terdapat kombinasi pelembap, seperti B5, hydrolyzed protein, dan tri-oil. Tak hanya melembapkan, kondisioner ini juga bikin rambut Anda wangi lebih lama dan tampak sehat. 

Masalah rambutRambut kering, kusam, bercabang, rusak
Kandungan lainnyaSericin, BHT
Pilihan ukuran300 ml
Tanpa bilas
BPOMNA11221000152
View all
No.7

SH-RDNutra-Therapy Keratin Conditioner

Harga referensi
Rp127.000
Menengah
Bahan aktifKeratin, rosemary
Kandungan silikonCyclomethicone, cyclopentasiloxane
Kandungan pelembap Panthenol
Anti-frizz
Jenis conditioner
Cleansing conditioner, post shampoo conditioner
Jenis rambut
Kering

Memperbaiki rambut rusak dan bercabang karena sering diwarnai

Ketika rambut sudah sering terkena paparan bahan kimia seperti cat rambut, rambut bisa jadi kering, rusak dan bercabang. Anda bisa memperbaiki rambut rusak itu dengan kondisioner SH-RD ini. 


Kandungan keratinnya akan mengembalikan vitalitas rambut Anda dan membuat rambut jadi lebih halus. Tak ada lagi rambut bercabang, akar dan batang pun jadi lebih kuat. Ingin punya rambut lurus dan mudah diatur? Yuk, coba produk ini. 

Masalah rambutRambut kering, mengembang, kaku, bercabang
Kandungan lainnyaCherry extract, alpha avocuta
Pilihan ukuran100 ml, 250 ml, 500 ml
Tanpa bilas
BPOMNA47211000003
View all
No.8

DancolyRose Elastic Curl Conditioner

Harga referensi
Rp209.000
Agak Mahal
Bahan aktifRose extract
Kandungan silikonDimethicone/silsesquioxane copolymer
Kandungan pelembap Aloe vera extract, jojoba oil, hyaluronic acid
Anti-frizz
Jenis conditioner
Cleansing conditioner
Jenis rambut
Keriting

Merawat rambut keriting Anda sehingga tampak lebih natural

Bila Anda mencari kondisioner yang khusus untuk rambut keriting, produk ini layak dicoba. Dengan kandungan rose dan Aloe extract, rambut keriting Anda akan bebas kusut dan tampak lebih natural. Di samping itu, ada kandungan ginkgo biloba leaf extract yang akan memperkuat rambut sehingga tidak mudah rontok. Produk ini bisa digunakan bagi Anda yang memiliki keriting alami atau keriting lewat proses kimia.

Masalah rambutRambut rusak akibat paparan bahan kimia, kering
Kandungan lainnyaGinkgo biloba leaf extract
Pilihan ukuran400 ml
Tanpa bilas
BPOMNA11201000163
View all
No.9

EraMoist Diane Extra Moist and Shine Treatment

Harga referensi
Rp136.000
Menengah
Bahan aktifKeratin
Kandungan silikonCyclomethicone, cyclopentasiloxane
Kandungan pelembap Argan oil, collage, glycerin
Anti-frizz
Jenis conditioner
Cleansing conditioner, post shampoo conditioner
Jenis rambut
Kering

Mempertahankan warna alami rambut meski sering terpapar sinar UV

Sinar UV tak hanya berefek buruk untuk kulit, tetapi juga untuk rambut. Tahukah Anda sinar UV bisa merusak melanin sehingga membuat warnanya berubah menjadi lebih merah atau kekuningan? Jika Anda takut hal itu terjadi, gunakan conditioner ini untuk mencegahnya. Kandungan argan oil dan keratinnya bisa memperbaiki kerusakan akibat sinar UV dan mempertahankan warna asli rambut Anda. 

Masalah rambutRambut kering, kusam
Kandungan lainnyaTocopherol, caramel
Pilihan ukuran450 ml
Tanpa bilas
BPOMNA22181002393
View all
No.10

Kriwil Enhancing Conditioner

Harga referensi
Rp80.000
Menengah
Bahan aktifKeratin
Kandungan silikonTidak diketahui
Kandungan pelembap Chamomile extract
Anti-frizz
Jenis conditioner
Post shampoo conditioner
Jenis rambut
Keriting

Dapat mengurangi frizz, rambut ikal atau keriting tampak lebih sehat!

Permasalahan paling utama pada rambut ikal atau keriting adalah kering dan mengembang. Hasilnya, rambut jadi seperti singa setiap dikeringkan sehabis keramas. Tentu saja kondisi ini mungkin membuat pemilik rambut ikal atau keriting menjadi kurang percaya diri. 


Untuk mengatasinya, Anda bisa menggunakan conditioner khusus rambut ikal dan keriting dari Kriwil. Kombinasi kandungan keratin dan chamomile extract akan melembutkan, melembapkan, sekaligus mengurangi frizz. Rambut Anda tidak akan menjadi lurus, tetapi bentuk ikal atau keriting jadi lebih indah dan sehat. 

Masalah rambutFrizzy hair
Kandungan lainnyaTidak diketahui
Pilihan ukuran100 gram, 250 gram
Tanpa bilas
BPOMNA18211000876
View all

5 Rekomendasi Conditioner untuk Rambut Kering dan Mengembang terbaik

No. 1: P&GPantene Pro-V Perfect On Kondisioner Tanpa Bilas

No. 2: Makarizo Salon Daily Professional Conditioner Pump Bottle

No. 3: L’Oréal Paris Elseve Hyaluron Moisture Conditioner

No. 4: P&GHerbal Essences Hello Hydration Deep Moisture Conditioner

No. 5: CBD Professional Keratin Pro Daily Conditioner

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Perawatan tubuh & kecantikan
  3. Perawatan rambut
  4. 10 Rekomendasi Conditioner untuk Rambut Kering dan Mengembang Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Dermatovenerologist]

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.