• 10 Rekomendasi Sepatu Lari New Balance Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Rekomendasi Sepatu Lari New Balance Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Rekomendasi Sepatu Lari New Balance Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Rekomendasi Sepatu Lari New Balance Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Rekomendasi Sepatu Lari New Balance Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Rekomendasi Sepatu Lari New Balance Terbaik (Terbaru Tahun 2022)

Berlari adalah olahraga yang murah dan menyenangkan karena dapat dilakukan di mana saja dan tidak butuh banyak peralatan. Meski begitu, pakailah alas kaki yang tepat agar kaki tetap nyaman dan performa dapat optimal. Nah, Anda dapat memilih sepatu lari New Balance untuk menemani Anda berolah raga.


New Balance telah memproduksi banyak sepatu lari baik untuk pria maupun wanita. Di sini kami akan membagikan tips memilih dan rekomendasi produk sepatu lari New Balance yang bagus, seperti Roav V1, Nitrel 4, dan 068. Makin penasaran, kan? Yuk, simak pembahasannya!

Pakar/kontributor yang ada di artikel ini

Tim editorial mybest
  • Pembaharuan terakhir: 04 April 2022
Daftar isi

Mengapa memilih sepatu lari New Balance?

New Balance telah berkecimpung menghadirkan alas kaki yang nyaman sejak 1906. Salah satu produknya adalah sepatu running New Balance. Karena terus mengembangkan teknologinya, sepatu lari New Balance makin banyak diminati oleh segala kalangan.


Memiliki komitmen untuk menciptakan sepatu yang nyaman untuk setiap orang, New Balance memproduksi berbagai jenis sepatu lari. Anda dapat menemukan mulai dari sepatu untuk lari jarak jauh, sepatu trail, sampai sepatu lari untuk pertandingan. Brand ini bahkan menyediakan sepatu untuk kaki yang overpronation.


Tak hanya nyaman dikenakan karena bobot ringan yang tak sampai 300 gram, desain sepatu juga menjadi daya tarik New Balance. Desainnya simpel dan modis untuk Anda gunakan, baik saat berlari maupun melakukan aktivitas sehari-hari. Pilihan warnanya juga beragam, dari warna netral seperti hitam dan putih, sampai warna-warna yang cerah.

Cara memilih sepatu lari New Balance

Sepatu lari dari New Balance memang sangat berkualitas. Namun, apa saja yang perlu Anda perhatikan sebelum membelinya? Kami akan mengupas secara mendalam tentang sepatu lari New Balance.

Ketahui teknologi sepatu lari New Balance

New Balance terus mengembangkan teknologinya untuk menghasilkan sepatu lari yang nyaman. Berikut ini adalah teknologi terkini yang digunakan New Balance dalam sepatu larinya.

Fresh foam, memberikan bantalan empuk pada telapak kaki

Fresh Foam dari New Balance menggunakan formula khusus dari bahan EVA sehingga menghasilkan cushioning yang lebih empuk. Benturan pada kaki Anda dapat diredam sehingga kaki lebih nyaman ketika mendarat di permukaan apa saja. Dengan alas yang lebih empuk, Anda jadi dapat berlari lebih lama.


Penggunaan EVA pada bagian midsole juga membuat sepatu menjadi lebih ringan. Anda dapat melangkah tanpa merasa terbebani dengan penggunaan alas kaki. Sepatu berteknologi Fresh Foam ini mudah dikenali dari sol bagian luarnya yang berbentuk lubang-lubang.

FuelCell, memiliki daya tolak yang tinggi

FuelCell memiliki cushioning yang lebih responsif sehingga kaki Anda dapat dengan cepat terpantul dari permukaan. Teknologi ini membuat kaki Anda lebih berenergi dan dapat berlari dengan lebih kencang. Berbeda dengan desain Fresh Foam, FuelCell memiliki permukaan sol yang mulus tanpa lubang-lubang.

NBRx, sesuai kebutuhan berbagai jenis kaki

Teknologi NBRx dibuat dengan tujuan untuk menjaga kesehatan kaki. Sepatu dengan teknologi NBRx dirancang sesuai dengan bentuk telapak kaki Anda, normal arch, flat arch, atau hyper arch. Pilihan lebar kakinya pun beragam, mulai dari narrow sampai extra-extra-wide. Teknologi Fresh Foam pun juga ada beberapa yang disertai teknologi NBRx seperti Fresh Foam 1080 v11.

Teknologi lainnya untuk meningkatkan kenyamanan kaki

Selain teknologi tersebut, New Balance memiliki berbagai teknologi lainnya. Anda dapat menemukan ABZORB, REVlite, Fantom Fit, ACTEVA Lite, dan Toe Protect. Teknologi ini dirancang untuk menjaga kestabilan Anda ketika berlari. Penggunaan teknologi ini juga membuat sepatu terasa ringan sekaligus empuk di kaki.

Sesuaikan sepatu lari dengan situasi medan lari

Karena olahraga lari dapat dilakukan di mana saja, New Balance pun memiliki berbagai koleksi sepatu lari untuk berbagai medan. Berikut penjelasan singkatnya untuk Anda.

Trail running, siap tempuh segala jenis medan perjalanan

Trail running, siap tempuh segala jenis medan perjalanan

Trail running adalah aktivitas berlari pada berbagai jenis medan perjalanan, mulai dari jalanan yang mulus, berbatu, hingga terjal. Sepatu untuk trail running dirancang agar memiliki fleksibilitas dan cushioning yang baik, terutama jika Anda harus melewati jalanan berbatu. Kaki Anda akan tetap terlindungi dengan sempurna.


Sepatu trail running memiliki outsole berdesain unik. Desain ini bukan hanya untuk menambah estetika, tetapi juga untuk mencengkeram permukaan tanah dengan baik. Dengan begitu, Anda tidak akan tergelincir saat melewati medan yang tidak rata. Outsole sepatu trail running pun terbagi menjadi beberapa jenis, berikut penjelasannya.


  • Maximum cushion: Memiliki bantalan yang lebih tebal pada bagian midsole, serta terasa sangat empuk. Jenis ini dapat menjaga kenyamanan kaki Anda saat berlari dalam jarak panjang dan jangka yang waktu lama.
  • Minimal cushion: Memiliki bantalan yang minim. Jenis sepatu ini cocok untuk para pelari yang ingin merasakan koneksi dengan permukaan tanah. 
  • Moderate cushion: Sepatu dengan bantalan yang tingkat empuknya di antara maximum dan minimal cushion.

Apabila Anda ingin mengetahui informasi lebih lanjut mengenai sepatu trail running, Anda bisa membacanya melalui link di bawah ini. 

Road running, mampu berlari lebih jauh dalam medan yang mudah

Road running, mampu berlari lebih jauh dalam medan yang mudah

Road running adalah aktivitas berlari pada jalan yang telah diaspal atau berlari di treadmill. Anda membutuhkan sepatu yang ringan dan fleksibel, serta dapat menjaga stabilitas langkah Anda. Sepatu Anda harus tetap nyaman digunakan ketika Anda menjejakkan kaki secara berulang di permukaan yang keras. Biasanya, sepatu untuk road running memiliki permukaan sol yang lebih rata.

Pertimbangkan koleksi race shoes untuk para pelari serius

Berbeda aktivitas berlari, maka berbeda pula desain sepatu yang Anda butuhkan. Untuk para atlet, New Balance juga menyediakan produk sepatu khusus.

Men's Track Spikes, dapat menciptakan traksi yang baik

Jika Anda seorang sprinter, tersedia seri Men's Track Spikes yang dilengkapi dengan spike pada outsole bagian depan. Spike ini dirancang untuk menciptakan traksi yang baik. Sementara itu, outsole bagian belakangannya akan mendukung kaki mendarat dengan natural. Bagian atasnya juga terdapat sock liner untuk mencengkeram pergelangan kaki lebih erat. Meski begitu, koleksi ini masih sangat jarang di Indonesia.

Men's Racing Flats, menghasilkan rebound yang lebih cepat

Men's Racing Flats memiliki permukaan datar seperti sepatu lari pada umumnya. Jenis sepatu ini biasanya menggunakan FuelCell atau REVlite midsole untuk membantu menghasilkan rebound yang lebih cepat. Dengan demikian, gerak lari Anda juga jadi lebih cepat. Bagian atasnya yang terbuat dari mesh terasa lebih ringan, serta membuat kaki Anda lebih mudah bernapas.

Tentukan jenis support sepatu berdasarkan bentuk permukaan kaki

Secara garis besar, ada tiga jenis support yang dimiliki oleh sepatu lari New Balance, yaitu neutral cushioned, stability, dan motion control. Jenis tersebut dibagi berdasarkan pronation atau postur telapak kaki saat dijejakkan pada permukaan tanah. Pronation ini turut dipengaruhi oleh bentuk permukaan kaki Anda.


Umumnya, sepatu lari dirancang untuk pemilik kaki dengan normal pronation atau normal arch. Dalam jajaran produk New Balance, Anda dapat memilih jenis neutral cushioned dan stability. Karena itu, pemilik normal arch dapat dengan mudah memilih berbagai jenis sepatu lari. Jenis sepatu tersebut juga dapat digunakan oleh pemilik kaki high arch.


Namun, jika Anda memiliki jenis kaki flat arch, gunakan jenis stability atau motion control. Kedua jenis support tersebut memberikan keseimbangan pada bagian sisi luar kaki Anda yang cenderung lebih lemah. Pemilik flat arch cenderung mengalami overpronation sehingga keseimbangan dan pergerakannya perlu lebih dikontrol.

Perhatikan fitur lainnya dari sepatu lari

Perhatikan fitur lainnya dari sepatu lari

New Balance tidak hanya ringan untuk digunakan, tetapi juga memiliki fitur lainnya. Jika Anda berlari di luar ruangan, Anda dapat memilih sepatu lari dengan bahan Gore-Tex. Bahan Gore-Tex merupakan bahan yang tahan air sehingga tidak perlu khawatir ketika tiba-tiba turun hujan saat berlari.


Selain itu, ada beberapa sepatu lari New Balance yang memiliki bagian reflective atau dapat memantulkan cahaya. Sepatu dengan aksen reflektor sangat pas digunakan oleh para night runners. Bagian ini bukan hanya sebagai ornamen semata, tetapi juga menjaga agar Anda tetap aman ketika berlari.

Pilih ukuran yang nyaman di kaki Anda

Pilih ukuran yang nyaman di kaki Anda

Kenyamanan kaki adalah hal paling penting ketika Anda berlari. Jika Anda membeli sepatu lari secara online, periksalah size chart pada situs resmi New Balance. Ukur kaki Anda saat menggunakan kaus kaki karena tidak mungkin Anda berlari tanpa kaus kaki. Hasil pengukuran kaki yang berkaus kaki akan memberikan hasil yang lebih presisi.


Bagi Anda yang ingin langsung membeli di toko resminya, datanglah pada sore atau malam hari. Pada saat itu, kaki Anda mengembang secara maksimal. Sama seperti ketika membeli sepatu secara online, gunakanlah kaus kaki saat mencoba sepatu agar ukurannya lebih presisi. Pilihlah ukuran yang memungkinkan jari-jari kaki Anda masih dapat bergerak dan tidak terasa terlalu sempit.


Pemilihan sepatu yang tepat akan membantu Anda berlari dengan lebih maksimal. Sepatu yang pas juga dapat meminimalkan risiko cedera saat berlari. Anda tidak mau acara lari terganggu karena sepatu Anda kebesaran atau kesempitan, bukan?

10 Rekomendasi sepatu lari New Balance terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk sepatu lari New Balance terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.

10
TeknologiFuelCell
Jenis supportStability
MedanRacing flat
9

New BalanceFuelcell RC ELITE V2

Mulai dari Rp 3.599.000,00

TeknologiFuelCell, Carbon Fiber Plate
Jenis supportHighly cushioned
MedanRacing flat
8

New BalanceFresh Foam 1080v11

Mulai dari Rp 2.299.000,00

TeknologiFresh Foam, Ultra Heel
Jenis supportNeutral cushioned
MedanRoad running
7

New BalanceFresh Foam Arishi Trail

Mulai dari Rp 999.000,00

TeknologiFresh Foam, AT Tread, Toe Protect
Jenis supportNeutral cushioned
MedanTrail running
6

New BalanceFresh Foam Hierrov6

Mulai dari Rp 1.999.000,00

TeknologiFresh foam, Vibram® outsole, Toe Protect
Jenis supportNeutral cushioned
MedanTrail running
5
TeknologiFresh Foam, Ultra Heel, NDurance
Jenis supportNeutral cushioned
MedanRoad running
4
TeknologiFuelCell
Jenis supportStability
MedanRoad running
3

New BalanceFresh Foam Arishi V3

Mulai dari Rp 999.000,00

TeknologiFresh Foam
Jenis supportTidak disebutkan
MedanRoad running
2
TeknologiDynaSoft, AT Tread
Jenis supportNeutral cushioned
MedanTrail running
1
TeknologiDynaSoft
Jenis supportTidak disebutkan
MedanRoad running

Tabel perbandingan produk sepatu lari New Balance terbaik

Gambar produk
1
New Balance 068 1

New Balance

2
New Balance Nitrel V4 1

New Balance

3
New Balance Fresh Foam Arishi V3 1

New Balance

4
New Balance FuelCell Prism 1

New Balance

5
New Balance Roav V1 1

New Balance

6
New Balance Fresh Foam Hierrov6 1

New Balance

7
New Balance Fresh Foam Arishi Trail 1

New Balance

8
New Balance Fresh Foam 1080v11 1

New Balance

9
New Balance Fuelcell RC ELITE V2 1

New Balance

10
New Balance 1500v6 1

New Balance

Nama produk

068

Nitrel V4

Fresh Foam Arishi V3

FuelCell Prism

Roav V1

Fresh Foam Hierrov6

Fresh Foam Arishi Trail

Fresh Foam 1080v11

Fuelcell RC ELITE V2

1500v6

Keunggulan

Ideal untuk lari sekaligus pemakaian sehari-hari

Berlari lintas alam dengan langkah kaki yang nyaman

Bahan rajutnya membuat sepatu ini lebih pas di kaki

Berikan daya dorong agar tiap langkah Anda lebih berenergi

Selain memberikan ketahanan unggul, desainnya pun futuristik

Teknologinya mampu melindungi jari kaki dari benturan

Desain modis dan memberikan perlindungan optimal

Kaki tetap kering dan segar meskipun berlari dalam waktu yang lama

Dilengkapi dengan carbon filter plate untuk meningkatkan performa berlari

Membantu Anda mencapai garis finish dengan lebih cepat

Harga mulai dariRp 799.000,00Rp 999.000,00Rp 999.000,00Rp 1.599.000,00Rp 1.299.000,00Rp 1.999.000,00Rp 999.000,00Rp 2.299.000,00Rp 3.599.000,00Rp 775.000,00
TeknologiDynaSoftDynaSoft, AT TreadFresh FoamFuelCellFresh Foam, Ultra Heel, NDuranceFresh foam, Vibram® outsole, Toe ProtectFresh Foam, AT Tread, Toe ProtectFresh Foam, Ultra HeelFuelCell, Carbon Fiber PlateFuelCell
Jenis supportTidak disebutkanNeutral cushionedTidak disebutkanStabilityNeutral cushionedNeutral cushionedNeutral cushionedNeutral cushionedHighly cushionedStability
MedanRoad runningTrail runningRoad runningRoad runningRoad runningTrail runningTrail runningRoad runningRacing flatRacing flat
Tautan produk

Baca juga rekomendasi sepatu lari lainnya di sini

Selain New Balance, ada berbagai merek sepatu lari lainnya yang tidak kalah nyaman di kaki. Jika Anda menggemari olahraga lari atau baru ingin memulainya, klik tautan di bawah ini. Anda akan mendapatkan rekomendasi berbagai produk sepatu lari terbaik.

Kesimpulan

Apakah Anda sudah menemukan sepatu lari New Balance yang pas di kaki? Pilihlah yang sesuai dengan jenis telapak kaki Anda. Jangan lupakan juga medan yang akan Anda tempuh karena hal tersebut juga menentukan pilihan sepatu Anda. Terakhir, pastikan Anda memilih ukuran sepatu yang tepat.


Sekian artikel kali ini. Semoga Anda merasa terbantu dalam memilih sepatu lari dari New Balance. Selamat berlari dengan lebih nyaman!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Sepatu Jogging Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Sepatu Jogging Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)
    Sepatu jogging merupakan perlengkapan yang sangat dibutuhkan jika Anda menggemari olahraga lari. Merek ternama, seperti Nike, ASICS, dan adidas menyediakan sepatu jogging yang bervariasi. Namun, produk manakah yang tepat untuk dipilih?Banyaknya sepatu jogging yang ada di pasaran memang bisa membuat Anda bingung menentukan pilihan. Untuk itu, kami akan menjelaskan cara memilih sepatu jogging sekaligus memberikan rekomendasi produk yang bagus. Nah, selamat membaca dan dapatkan sepatu jogging terbaik yang Anda butuhkan!
    Running
  • 10 Rekomendasi Sepatu Lari Terbaik di Bawah 1 Juta (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Sepatu Lari Terbaik di Bawah 1 Juta (Terbaru Tahun 2022)
    Lari adalah olahraga yang sederhana sebab tidak menggunakan banyak alat. Satu-satunya perlengkapan yang Anda perlukan adalah sepatu. Dengan sepatu yang nyaman, kegiatan lari akan lebih menyenangkan. Anda yang memiliki bujet ketat juga tak perlu khawatir. Pasalnya, ada banyak sepatu running yang bagus dengan harga di bawah 1 juta.Sebelum Anda membeli, kami akan memberikan beberapa tips untuk memilihnya. Kami juga merekomendasikan beberapa sepatu lari terbaik yang harganya tak lebih dari 1 juta. Diadora, adidas, dan Nike juga masuk dalam daftar review kami. Selamat menemukan running shoes yang pas di kantong!
    Running
  • 10 Rekomendasi Sepatu Trail Running Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Sepatu Trail Running Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Salah satu jenis olahraga lari yang banyak digemari adalah trail running. Trail running merupakan olahraga lari dengan lintasan di alam bebas yang berbukit-bukit dan bukan di jalan beraspal. Olahraga ini memerlukan sepatu dengan sol khusus yang berciri waterproof, menggunakan sol tebal, dan berukuran lebih lebar.Pemula yang baru ingin mencoba trail running biasanya kebingungan memilih sepatu. Oleh karena itu, kali ini kami akan membahas cara memilih sepatu trail running terbaik. Kami juga akan merekomendasikan produk yang bagus dari merek terkenal, seperti Eiger, Nike, HOKA, dan ASICS. Simak sampai habis, ya!
    Running
  • 10 Rekomendasi Sepatu Jogging Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Sepatu Jogging Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2022)
    Jogging adalah bentuk berlari dengan langkah santai. Jika dibandingkan dengan running, intensitas kecepatan pada jogging lebih lambat. Selain itu, gerakan pada lutut lebih sedikit terangkat dan lengan tidak perlu berayun terlalu banyak. Untuk itu, Anda membutuhkan sepatu yang tepat untuk mendukung aktivitas jogging Anda.Untuk Anda yang belum tahu karakteristik sepatu jogging, kami akan menjelaskannya di artikel ini. Kami juga akan memberikan rekomendasi produk sepatu jogging terbaik dan yang bagus untuk wanita. Sepatu jogging merek Adidas, Nike, ASICS, dan League dapat Anda temukan pada rekomendasi kami di bawah ini.
    Running
  • 10 Rekomendasi Celana Pendek Pria Terbaik untuk Jogging (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Celana Pendek Pria Terbaik untuk Jogging (Terbaru Tahun 2022)
    Murah dan menyehatkan, tidak heran joging menjadi salah satu pilihan para pria dalam menjaga kebugaran. Untuk bisa joging dengan nyaman, celana pendek joging tentu menjadi benda yang tidak boleh dilewatkan. Celana pendek untuk joging tersedia begitu banyak di pasaran, mana yang tepat untuk Anda?Untuk memudahkan Anda menemukan produk yang tepat, kami akan jelaskan dahulu cara memilihnya. Daftar rekomendasi berisi pilihan produk terbaik juga akan kami berikan melalui artikel ini. Celana pendek nyaman berkualitas tinggi keluaran Nike, Adidas, dan sebagainya bisa Anda temukan, tidak perlu ragu untuk membelinya!
    Running
  • 10 Rekomendasi Celana Panjang Pria Terbaik untuk Lari (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Celana Panjang Pria Terbaik untuk Lari (Terbaru Tahun 2022)
    Olahraga lari makin hari makin digemari oleh berbagai kalangan, baik tua maupun muda. Bagi yang menyukai olahraga ini, tentu sudah tidak asing lagi dengan running tights. Celana lari berukuran panjang ini modelnya ketat seperti leggings. Ada berbagai merek celana olahraga pria yang tersedia di pasaran. Namun, produk manakah yang tepat untuk dipilih?Untuk membantu Anda, kami akan memberikan beberapa tips dalam memilih celana yang bagus untuk olahraga lari. Kami juga sudah menyiapkan rekomendasi produk dari berbagai merek, seperti Tiento, adidas, dan 2XU. Simak pembahasannya sampai selesai, ya!
    Running
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori