• 10 Rekomendasi Lampu Lentera Terbaik Tipe LED (Terbaru Tahun 2021) 1
  • 10 Rekomendasi Lampu Lentera Terbaik Tipe LED (Terbaru Tahun 2021) 2
  • 10 Rekomendasi Lampu Lentera Terbaik Tipe LED (Terbaru Tahun 2021) 3
  • 10 Rekomendasi Lampu Lentera Terbaik Tipe LED (Terbaru Tahun 2021) 4
  • 10 Rekomendasi Lampu Lentera Terbaik Tipe LED (Terbaru Tahun 2021) 5

10 Rekomendasi Lampu Lentera Terbaik Tipe LED (Terbaru Tahun 2021)

Mau camping, tetapi takut gelap-gelapan? Tidak perlu khawatir, Anda bisa membawa lampu lentera LED untuk camping. Tidak hanya untuk camping, lentera LED ini juga sangat berguna dalam keadaan darurat, lho! Sekarang lampu LED sudah banyak dijual, baik merek lokal seperti Eiger maupun internasional seperti Sunrei dan Naturehike.


Di artikel ini, kami akan memberikan beberapa poin penting bisa jadi pertimbangan Anda saat memilih lentera LED. Berbagai produk rekomendasi akan kami berikan, mulai dari yang memiliki desain unik sampai yang praktis untuk dibawa. Yuk cari tahu selengkapnya tentang lentera LED!

  • Pembaharuan terakhir: 25 Maret 2021
  • 4.748 Views
Daftar isi

Lentera LED untuk penerangan saat berkemah

Lentera LED untuk penerangan saat berkemah

Dibandingkan produk tradisional yang menggunakan bensin atau gas, lentera LED bisa dibilang lebih aman dan dapat digunakan dalam waktu yang lama. Oleh karena tidak mengeluarkan api, lentera LED sangat aman dan dapat digunakan saat berkemah.


Selain sebagai penerangan, beberapa jenis lentera LED juga dilengkapi dengan fungsi senter sehingga lebih praktis untuk dibawa. Dulu, banyak orang yang lebih memilih lentera dengan bahan bakar bensin dan gas karena pancaran warnanya lebih hangat. Kini lentera LED juga sudah banyak yang memancarkan warna oranye sehingga memberikan kesan hangat.


Jika Anda menginginkan penerangan yang lebih aman, dapat digunakan dalam waktu lama, dan cerah, lampu lentera LED adalah pilihan yang tepat!

Cara memilih lampu lentera LED

Sekarang, kami akan memberikan beberapa poin penting yang bisa Anda pertimbangkan saat memilih lampu lentera LED. Misalnya kecerahannya, cara penggunaannya, dan cara pengisian dayanya. Simak baik-baik, ya!

Pilih kecerahan sesuai dengan tujuan penggunaan

Kecerahan lentera LED ditunjukkan dengan satuan yang disebut “lumen”. Semakin tinggi jumlah lumennya, semakin terang pula lentera LED tersebut. Namun, semakin terang lentera LED tersebut, tentu daya baterai yang dibutuhkan juga lebih banyak. Jadi, penting untuk memilih lentera LED sesuai dengan kebutuhan Anda.

Untuk lampu utama perkemahan, pilih lampu dengan tingkat kecerahan 1000 lumen

Untuk lampu utama perkemahan, pilih lampu dengan tingkat kecerahan 1000 lumen

Saat Anda sedang camping dengan anggota tim yang cukup banyak, mungkin Anda perlu satu lampu penerangan utama yang bisa menerangi seluruh area. Lampu lentera LED dengan tingkat kecerahan 1000 lumen bisa jadi pilihan yang tepat. Dengan menggunakan LED 1000 lumen, Anda mendapatkan kecerahan setara dengan 80 W.


Akan tetapi, lentera dengan bahan bakar gas biasanya memiliki kecerahan setara 100-250 W dan lebih terang dari LED. Jika Anda yang terbiasa menggunakan lampu berbahan bakar gas mungkin akan sedikit terasa kurang terang. Solusinya, Anda bisa membawa 2-3 buah lampu lentera LED.

Bawa lampu lentera LED 150-300 lumen sebagai lampu cadangan

Bawa lampu lentera LED 150-300 lumen sebagai lampu cadangan

Bila ingin menggunakan lentera LED sebagai lampu di dalam tenda atau untuk lampu belajar, kelas 150-300 lumen adalah yang paling sesuai. Lampu LED dengan kecerahan 150-300 lumen setara dengan 25 W pada bohlam. Cukup sesuai untuk digunakan di dalam tenda, bukan?


Lentera LED ini mungkin terasa lebih gelap dari lentera utama, tetapi bila lampu di dalam tenda Anda terlalu terang, mata Anda akan susah melihat dan mudah lelah. Selain itu, lampu LED yang terlalu cerah akan mengundang serangga untuk mendekat. 


Jadi, untuk pencahayaan di dalam tenda, lebih baik Anda menggunakan lentera dengan intensitas cahaya yang lebih rendah dari lampu utama.

Lampu lentera LED 100 lumen, pilihan praktis untuk dibawa-bawa!

Lampu lentera LED 100 lumen, pilihan praktis untuk dibawa-bawa!

Bila Anda ingin menggunakan lentera LED sebagai penerang jalan, cukup gunakan lentera LED dengan kecerahan 100 lumen. Dengan tingkat kecerahan yang setara dengan 10-15 W bola lampu, Anda dapat merasakan kecerahan yang tidak terlalu menyilaukan mata. Anda juga dapat memilih produk yang bentuknya ringkas sehingga dapat dibawa-bawa seperti senter. 


Namun, bila Anda merindukan suasana tempo dulu pedesaan saat Anda berkegiatan outdoor, Anda dapat memilih lentera LED dengan bentuk klasik. Ada pula beberapa produk yang sudah digabung penggunaannya sehingga Anda akan mendapatkan lentera dan senter sekaligus. Jadi, carilah produk dengan kecerahan yang Anda butuhkan.

Waktu penggunaan minimal 4 jam nonstop

Waktu penggunaan minimal 4 jam nonstop

Dalam beberapa kasus, waktu penggunaan yang tertera pada lentera LED bukanlah waktu rata-rata, tetapi waktu maksimal. Jadi, waktu penggunaannya juga berbeda tergantung kepada kondisi baterai masing-masing produk.


Pencahayaan dibutuhkan 4-5 jam saat musim panas dan 6-7 jam selama musim dingin. Untuk penggunaan kegiatan outdoor, Anda perlu memperhatikan waktu penggunaannya. Sementara, untuk penggunaan darurat pilihlah produk yang dapat digunakan selama 1-2 minggu.

Perhatikan cara pengisian pengisian dayanya

Ada beberapa cara pengisian daya pada lentera LED, bukan hanya satu. Carilah mana yang paling sesuai untuk Anda.

Pengisian baterai ganda, bahkan bisa menggunakan baterai ponsel Anda

Beberapa produk lampu lentera LED didukung fitur pengisian ganda, artinya bisa menggunakan baterai maupun di-charge. Jadi ketika daya lampunya habis, Anda bisa mengganti baterai maupun melakukan isi ulang dayanya seperti saat handphone Anda lowbatt.


Apabila Anda membeli jenis pengisian daya yang hanya menggunakan baterai, memang terdengar lebih mudah, tetapi biaya yang dikeluarkan juga akan lebih besar. Beberapa produk lentera LED bahkan ada yang bisa mengisi daya menggunakan baterai ponsel dengan koneksi USB. 


Jadi, bila Anda ingin menggunakan lentera LED dalam waktu yang lama, produk dengan fitur pengisian daya ganda bisa Anda pertimbangkan.

Menggunakan tenaga surya atau mungkin dapat diisi dengan kekuatan tangan

Menggunakan tenaga surya atau mungkin dapat diisi dengan kekuatan tangan

Selain cara pengisian baterai yang umum, Anda yang ingin mencari produk yang lebih aman seperti produk yang menggunakan tenaga surya atau pengisian dengan digenggam.


Anda tinggal menjemur lentera LED di tempat yang terkena sinar matahari cukup. Ada juga lentera LED yang pengisian baterainya menggunakan panas tubuh manusia. Jadi, Anda tinggal menggengamnya bila ingin menyalakannya atau mengisi dayanya.


Di pasaran, lentera LED dengan pengisian daya sinar matahari sudah banyak dijual. Sementara, LED dengan genggaman masih dalam batas percobaan dan belum diproduksi secara massal. Namun, bila Anda ingin mencobanya Anda bisa mencarinya di internet dengan keyword "Lantern LED with body heat battery".

Untuk kenyamanan, pilih lampu dengan cahaya yang bisa diatur tingkat kecerahannya

Untuk kenyamanan, pilih lampu dengan cahaya yang bisa diatur tingkat kecerahannya

Jika Anda ingin menggunakan lentera LED sebagai lampu utama penerangan, Anda dapat menggunakan cahaya yang hangat seperti warna oranye. Namun, bila Anda ingin menggunakan warna yang sesuai dengan pemandangan, Anda juga dapat memilih lentera LED yang warnanya dapat disesuaikan.


Selain itu, beberapa produk dapat dihidupkan dengan mode ramah lingkungan sehingga mereka memiliki fungsi pengaturan kecerahan. Dengan fungsi peredupan, Anda dapat mengurangi penggunaan daya pada lentera LED. Anda jadi tidak buang-buang energi dan dapat menghemat penggunaan baterai. 

Pilih lampu LED dengan teknologi IPX5 bila ingin tahan air

Bila Anda sering menggunakan lentera LED untuk kegiatan outdoor, Anda dapat mencari produk dengan teknologi IPX5 atau lebih sehingga tahan air. Lentera LED dengan teknologi IPX7 atau 8 bahkan tidak rusak bila direndam di dalam air.


Sekalipun Anda ingin membeli hanya untuk penggunaan di dalam rumah, ada baiknya Anda membeli produk dengan standar minimal IPX4. Dengan teknologi IPX4, lentera LED Anda masih dapat menahan hujan dengan intensitas ringan. Namun, untuk kegiatan outdoor tidak disarankan, ya!

Perhatikan cara penggunaannya dengan saksama

Perhatikan cara penggunaannya dengan saksama

Ada baiknya lentera LED dapat digunakan dengan tiga cara; digantung, berdiri, dan juga digenggam. Tidak masalah apabila fungsinya terbatas, tetapi usahakan lentera LED Anda dapat digunakan dengan tiga cara tersebut. Dengan begitu, Anda dapat dengan nyaman menggunakannya.


Seandainya Anda tidak mendapatkan produk yang dapat digunakan dengan tiga cara tersebut, setidaknya lampu LED Anda dapat digantung dan diberdirikan. Fungsi ini sangat berguna dalam keadaan darurat atau saat berada di luar ruangan karena situasi tidak bisa diprediksi. Jadi, pilihlah lentera LED yang dapat digunakan dalam situasi apa pun.

10 Rekomendasi lampu lentera terbaik tipe LED

Sekarang, mari lihat produk lentera LED yang kami rekomendasikan sesuai dengan cara memilih lentera LED yang sudah kami bagikan kepada Anda.

10

NaturehikeMultifunctional Camp Tent Lamp

NH15A003-I

Mulai dari Rp 115.000,00

Kecerahan130 lumen
Warna bola lampuPutih
Metode pengisi dayaBaterai (3 X AAA)
Metode instalasiJenis berdiri, gantung, genggam
Waktu pencahayaan nonstop8 jam
Fungsi penguat/peredupTidak ada keterangan
Fungsi tahan airTidak ada keterangan
Berat50 gram
9
Kecerahan180 lumen
Warna bola lampuPutih
Metode pengisi dayaUSB
Metode instalasiJenis berdiri dan gantung
Waktu pencahayaan nonstop4,5 jam
Fungsi penguat/peredup
Fungsi tahan airIPX6
Berat90 gram
8
KecerahanTidak ada keterangan
Warna bola lampuPutih kekuningan
Metode pengisi dayaBaterai (3 x AA)
Metode instalasiJenis berdiri, gantung, genggam
Waktu pencahayaan nonstop50-100 jam
Fungsi penguat/peredupTidak ada keterangan
Fungsi tahan airTidak ada keterangan
Berat150 gram
7

ThorFireCamping Lantern USB Rechargeable Solar Powered

CL04

Mulai dari Rp 234.000,00

KecerahanTidak ada keterangan
Warna bola lampuPutih
Metode pengisi dayaSolar panel, USB
Metode instalasiJenis berdiri, gantung, genggam
Waktu pencahayaan nonstop8 jam
Fungsi penguat/peredup
Fungsi tahan airTidak ada keterangan
BeratTidak ada keterangan
6
Kecerahan100 lumen
Warna bola lampuPutih kekuningan
Metode pengisi dayaBaterai (3 x AAA)
Metode instalasiJenis berdiri, gantung, genggam
Waktu pencahayaan nonstop70 jam
Fungsi penguat/peredup
Fungsi tahan airIPX4
Berat122 gram
5
Kecerahan125-210 lumen
Warna bola lampuPutih
Metode pengisi dayaAir asin
Metode instalasiJenis berdiri dan gantung
Waktu pencahayaan nonstop8 jam
Fungsi penguat/peredupTidak ada keterangan
Fungsi tahan airMengambang di atas air
Berat1700 gram
4
Kecerahan220 lumen
Warna bola lampuPutih kekuningan, putih, merah
Metode pengisi dayaBaterai (3 x AAA)
Metode instalasiJenis berdiri, gantung, genggam, merekat
Waktu pencahayaan nonstop12 jam
Fungsi penguat/peredup
Fungsi tahan airIPX6
Berat100.5 gram
3

FenixLentera Camping Fresh Green

CL26R

Mulai dari Rp 870.000,00

Kecerahan400 lumen
Warna bola lampuPutih
Metode pengisi dayaMicro USB
Metode instalasiJenis berdiri, gantung, genggam, merekat dengan magnet
Waktu pencahayaan nonstop400 jam
Fungsi penguat/peredup
Fungsi tahan airIP66
Berat116 gram
2
Kecerahan75 lumen
Warna bola lampuPutih
Metode pengisi dayaSolar panel, USB
Metode instalasiJenis berdiri dan gantung
Waktu pencahayaan nonstop3-5 jam
Fungsi penguat/peredup
Fungsi tahan airIP67
Berat142 gram
1

SunreiV1500 Multi-fuctional Outdoor Work Light

Mulai dari Rp 900.000,00

Kecerahan1500 lumen
Warna bola lampuPutih, merah
Metode pengisi dayaUSB
Metode instalasiJenis berdiri, gantung, genggam, merekat
Waktu pencahayaan nonstopTidak ada keterangan
Fungsi penguat/peredup
Fungsi tahan airIPX5
Berat600 gram

Tabel perbandingan produk lampu lentera LED terbaik

Gambar produk
1
Sunrei V1500 Multi-fuctional Outdoor Work Light 1

Sunrei

2
LuminAID PackLite Nova USB 1

LuminAID

3
Fenix Lentera Camping Fresh Green 1

Fenix

4
Sunrei CC-SE 1

Sunrei

5
Duta Nichirindo Pratama LED Green Lantern 1

Duta Nichirindo Pratama

6
Black Diamond Moji 1

Black Diamond

7
ThorFire Camping Lantern USB Rechargeable Solar Powered 1

ThorFire

8
Eiger Fireflies Lantern - Orange 1

Eiger

9
Arei Lightfall Lamp 1

Arei

10
Naturehike Multifunctional Camp Tent Lamp 1

Naturehike

Nama produk

V1500 Multi-fuctional Outdoor Work Light

PackLite Nova USB

Lentera Camping Fresh Green

CC-SE

LED Green Lantern

Moji

Camping Lantern USB Rechargeable Solar Powered

Fireflies Lantern - Orange

Lightfall Lamp

Multifunctional Camp Tent Lamp

Keunggulan

Untuk menerangi kawasan perkemahan Anda

Bisa mengambang di atas air!

Tahan banting bahkan ketika terlindas mobil sekalipun

Bisa direkatkan pada besi juga!

Hanya diisi dengan air asin atau air laut!

Masuk kantong lalu siap untuk camping!

Untuk Anda yang butuh update sosial media setiap saat!

Bisa dilipat, otomatis tidak makan tempat!

Dilengkapi mode eco untuk nyala yang lebih tahan lama!

Multifungsi, bisa jadi lentera, senter, bahkan lampu darurat!

Harga mulai dariRp 900.000,00Rp 344.000,00Rp 870.000,00Rp 365.000,00Rp 1.320.000,00Rp 275.000,00Rp 234.000,00Rp 90.000,00Rp 299.000,00Rp 115.000,00
Kecerahan1500 lumen75 lumen400 lumen220 lumen125-210 lumen100 lumenTidak ada keteranganTidak ada keterangan180 lumen130 lumen
Warna bola lampuPutih, merahPutihPutihPutih kekuningan, putih, merahPutihPutih kekuninganPutihPutih kekuninganPutihPutih
Metode pengisi dayaUSBSolar panel, USBMicro USBBaterai (3 x AAA)Air asinBaterai (3 x AAA)Solar panel, USBBaterai (3 x AA)USBBaterai (3 X AAA)
Metode instalasiJenis berdiri, gantung, genggam, merekatJenis berdiri dan gantungJenis berdiri, gantung, genggam, merekat dengan magnetJenis berdiri, gantung, genggam, merekatJenis berdiri dan gantungJenis berdiri, gantung, genggamJenis berdiri, gantung, genggamJenis berdiri, gantung, genggamJenis berdiri dan gantungJenis berdiri, gantung, genggam
Waktu pencahayaan nonstopTidak ada keterangan3-5 jam400 jam12 jam8 jam70 jam8 jam50-100 jam4,5 jam8 jam
Fungsi penguat/peredupTidak ada keteranganTidak ada keteranganTidak ada keterangan
Fungsi tahan airIPX5IP67IP66IPX6Mengambang di atas airIPX4Tidak ada keteranganTidak ada keteranganIPX6Tidak ada keterangan
Berat600 gram142 gram116 gram100.5 gram1700 gram122 gramTidak ada keterangan150 gram90 gram50 gram
Tautan produk

Baca juga rekomendasi lampu senter dan lampu belajar LED terbaik di sini!

Selain lampu LED berbentuk lentera, terdapat juga beberapa lampu LED dalam bentuk lainnya. Salah satunya adalah senter dan lampu belajar. Silakan simak penjelasan lebih lanjutnya di artikel-artikel berikut ini!

Kesimpulan

Pada artikel ini, kami sudah memberikan beberapa poin penting yang dapat Anda pergunakan untuk memilih lentera LED yang sesuai dan juga produk-produk yang kami rekomendasikan.


Anda dapat menemukan lentera LED yang sesuai dengan tujuan penggunaan Anda. Temukan produk yang terbaik menurut Anda dan jadikan artikel kami sebagai acuan memilih lentera LED Anda.

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Tenda Dome Terbaik Dijamin Kuat! (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Tenda Dome Terbaik Dijamin Kuat! (Terbaru Tahun 2021)
    Salah satu barang yang wajib dimiliki para pencinta kegiatan outdoor adalah tenda dome. Coleman, Eiger, Consina, dan Great Outdoor adalah sederet merek yang menjual beragam jenis tenda dome, dari mulai tenda pop up untuk satu orang hingga tenda berkapasitas besar. Tentunya, setiap tenda memiliki perbedaan dari segi daya tahan dan tingkat waterproof-nya.Di artikel ini, kami akan menjelaskan poin-poin yang perlu Anda perhatikan ketika memilih tenda. Setelahnya, kami juga akan merekomendasikan berbagai macam tenda dome berkualitas berdasarkan fungsi dan kegunaanya. Selamat membaca! 
    Camping & hiking
    96.828 Views
  • 10 Sepatu Trekking Terbaik untuk Pemula - Ditinjau oleh Outdoor Activist (Terbaru Tahun 2021)
    10 Sepatu Trekking Terbaik untuk Pemula - Ditinjau oleh Outdoor Activist (Terbaru Tahun 2021)
    Apakah Anda seorang pemula yang sedang mencari sepatu trekking terbaik? Saat ini, ada banyak merek lokal dan internasional, seperti Eiger dan adidas, yang memproduksi sepatu trekking yang bagus. Bahan, desain, fitur, dan harga sepatu trekking ini beragam. Salah satu yang paling populer adalah sepatu waterproof yang tahan air.Ada juga sepatu jenis low cut yang didesain agar kaki leluasa bergerak. Kali ini kami akan membahas tips cara memilih sepatu trekking dan merekomendasikan sepuluh produk terbaiknya. Artikel ini sudah ditinjau oleh outdoor activist kami, Adlai Yulianus. Selamat membaca!
    Camping & hiking
    76.059 Views
  • 10 Rekomendasi Jam Tangan Terbaik untuk Mendaki Gunung (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Jam Tangan Terbaik untuk Mendaki Gunung (Terbaru Tahun 2021)
    Jam tangan pendaki gunung merupakan alat penting untuk mendukung kegiatan mendaki gunung atau trekking. Beberapa fungsi penting dari jam tangan ini adalah sebagai kompas, pengukur ketinggian, barometer, dan GPS. Saat ini, terdapat banyak merek jam tangan untuk naik gunung, mulai dari SUUNTO, Casio, hingga Garmin.Pada artikel ini, kami akan mengulas cara memilih jam tangan pendaki gunung serta merekomendasikan sepuluh produk terbaik untuk Anda. Silakan baca artikel ini hingga selesai dan temukanlah jam tangan terbaik untuk mendaki gunung sebagai teman pendakian selanjutnya.
    Camping & hiking
    76.606 Views
  • 10 Tas Hiking Terbaik dengan Kapasitas 20-30 liter - Ditinjau oleh Outdoor Activist (Terbaru Tahun 2021)
    10 Tas Hiking Terbaik dengan Kapasitas 20-30 liter - Ditinjau oleh Outdoor Activist (Terbaru Tahun 2021)
    Backpack bisa dikatakan merupakan salah satu perlengkapan wajib saat naik gunung. Jenisnya pun beragam dan dapat disesuaikan untuk kenyamanan pemakaian. Namun, banyaknya merek tas hiking terkenal mungkin membuat Anda kesulitan untuk menentukan yang bagus.Kali ini kami akan berbagi tips mengenai cara memilih tas hiking kapasitas 20–30 liter dari merek terpopuler, seperti EIGER, Cozmeed, Avtech, Consina, atau Vaude. Mulai dari produk yang durable hingga yang waterproof, Anda dapat memilih dan membandingkan sendiri mana yang cocok dengan kebutuhan dan kepribadian Anda! Artikel ini sudah ditinjau oleh outdoor activist kami, Adlai Yulianus.
    Camping & hiking
    21.902 Views
  • 10 Rekomendasi Gaiters Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Gaiters Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Selain fisik yang tangguh, aktivitas mendaki gunung juga memerlukan perlengkapan tambahan, seperti gaiters. Perlengkapan pribadi ini berfungsi sebagai pelindung sepatu dan kaos kaki supaya tidak kotor terkena lumpur atau debu. Gaiters juga bisa melindungi sepatu dari masuknya kerikil, ranting kecil, hingga mencegah gigitan hewan.Saat ini banyak gaiters keluaran produsen outdoor gear ternama, seperti Consina, Kalibre, dan Naturehike. Nah, kami akan memberikan tips dalam memilih gaiters serta merekomendasikan sepuluh produk terbaik untuk Anda. Selamat membaca dan temukan gaiters yang cocok dengan kebutuhan!
    Camping & hiking
    4.699 Views
  • 10 Rekomendasi Backpack Terbaik untuk Trekking (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Backpack Terbaik untuk Trekking (Terbaru Tahun 2021)
    Berbagai jenis backpack untuk trekking banyak dijual oleh merek spesialis outdoor seperti Osprey dan EIGER. Namun, setiap produk memiliki ukuran dan fungsi yang berbeda. Begitu pula dengan kapasitas yang tersedia, mulai dari 20–30 liter hingga yang berukuran besar, yaitu 60 liter. Desainnya juga bermacam-macam, baik untuk pria maupun wanita.Artikel ini kami tujukan untuk Anda yang sedang mencari produk backpack untuk trekking. Pertama, kami akan mengulas cara memilih, kemudian merekomendasikan produk terbaiknya untuk Anda. Temukan produk impian Anda dan nikmati perjalanan trekking secara maksimal!
    Camping & hiking
    5.767 Views
  • 10 Rekomendasi Jas Hujan Terbaik untuk Mendaki Gunung (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Jas Hujan Terbaik untuk Mendaki Gunung (Terbaru Tahun 2021)
    Jas hujan merupakan salah satu perlengkapan yang tidak boleh lupa dibawa ketika akan mendaki gunung. Raincoat dapat melindungi Anda jika hujan turun saat sedang mendaki. Ada banyak produk jas hujan yang bisa Anda temukan dengan mudah di pasaran. Jenisnya pun beragam.Sebelum Anda memilih jas hujan untuk mendaki, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan terlebih dahulu. Kami akan mengulasnya khusus untuk Anda. Setelah itu, kami akan merekomendasikan produk yang bagus dari beberapa merek ternama. Anda bisa menemukan produk dari Consina, Avtech, Arei, dan lainnya. Selamat membaca!
    Camping & hiking
    8.247 Views
  • 10 Tenda EIGER Terbaik - Ditinjau oleh Outdoor Activist (Terbaru Tahun 2021)
    10 Tenda EIGER Terbaik - Ditinjau oleh Outdoor Activist (Terbaru Tahun 2021)
    Pemilihan tenda sangat penting agar kegiatan outdoor seperti camping atau hiking bisa berjalan dengan nyaman. Tenda merek EIGER bisa jadi salah satu pilihan terbaik Anda. Ada banyak koleksi tenda EIGER yang berkapasitas 1 orang, 2 orang, 4 orang, dan bahkan 8 orang sekalipun.Kami akan memberikan tips khusus saat memilih tenda EIGER untuk Anda. Beberapa produk tenda EIGER yang bagus dengan berbagai harga juga sudah siap kami rekomendasikan. Anda bisa pertimbangkan tenda Shira 1P, Creek 5P, atau Flash 2P. Artikel ini sudah ditinjau oleh outdoor activist kami, Adlai Yulianus.
    Camping & hiking
    2.682 Views
  • 10 Topi Rimba Terbaik - Ditinjau oleh Outdoor Activist (Terbaru Tahun 2021)
    10 Topi Rimba Terbaik - Ditinjau oleh Outdoor Activist (Terbaru Tahun 2021)
    Saat sedang melakukan kegiatan outdoor, seperti hiking, caving, dan trekking, kurang lengkap rasanya jika Anda tidak memakai topi rimba. Selain melindungi dari teriknya sinar matahari, topi rimba juga berguna untuk melindungi telinga Anda dari ranting dan duri.Karena jenis dari topi rimba cukup banyak macamnya, kami akan memberikan tips memilih agar Anda tidak salah pilih. Sepuluh rekomendasi produk dari merek yang bagus, seperti EIGER, Consina, dan CARTENZ TACTICAL pun kami ulas di artikel ini. Artikel ini sudah ditinjau oleh outdoor activist kami, Adlai Yulianus. Untuk itu, bacalah hingga akhir, ya!
    Camping & hiking
    1.261 Views
  • 10 Rekomendasi Kompor Terbaik untuk Camping (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Kompor Terbaik untuk Camping (Terbaru Tahun 2021)
    Salah satu aktivitas yang menyenangkan saat camping adalah memasak. Untuk itu, sebelum berangkat sebaiknya Anda siapkan peralatan masak dengan baik, salah satunya adalah kompor. Kompor untuk camping tentu berbeda dengan kompor yang digunakan di rumah. Anda harus mempertimbangkan kompor untuk camping yang berukuran kecil, portable, dan ultralight. Selain itu, perhatikan juga bahan bakar yang dibutuhkan, seperti gas atau spirtus. Jadi, kami akan berikan tips memilihnya dan memberikan beberapa ulasan kompor camping terbaik yang bagus dari berbagai rentang harga. Merk seperti Eiger dan Fire-Maple akan Anda temukan di sini. Selamat membaca!
    Camping & hiking
    1.651 Views
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Tenda Dome Terbaik Dijamin Kuat! (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Tenda Dome Terbaik Dijamin Kuat! (Terbaru Tahun 2021)
    Salah satu barang yang wajib dimiliki para pencinta kegiatan outdoor adalah tenda dome. Coleman, Eiger, Consina, dan Great Outdoor adalah sederet merek yang menjual beragam jenis tenda dome, dari mulai tenda pop up untuk satu orang hingga tenda berkapasitas besar. Tentunya, setiap tenda memiliki perbedaan dari segi daya tahan dan tingkat waterproof-nya.Di artikel ini, kami akan menjelaskan poin-poin yang perlu Anda perhatikan ketika memilih tenda. Setelahnya, kami juga akan merekomendasikan berbagai macam tenda dome berkualitas berdasarkan fungsi dan kegunaanya. Selamat membaca! 
    Camping & hiking
    96.828 Views
  • 10 Rekomendasi Jam Tangan Terbaik untuk Mendaki Gunung (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Jam Tangan Terbaik untuk Mendaki Gunung (Terbaru Tahun 2021)
    Jam tangan pendaki gunung merupakan alat penting untuk mendukung kegiatan mendaki gunung atau trekking. Beberapa fungsi penting dari jam tangan ini adalah sebagai kompas, pengukur ketinggian, barometer, dan GPS. Saat ini, terdapat banyak merek jam tangan untuk naik gunung, mulai dari SUUNTO, Casio, hingga Garmin.Pada artikel ini, kami akan mengulas cara memilih jam tangan pendaki gunung serta merekomendasikan sepuluh produk terbaik untuk Anda. Silakan baca artikel ini hingga selesai dan temukanlah jam tangan terbaik untuk mendaki gunung sebagai teman pendakian selanjutnya.
    Camping & hiking
    76.606 Views
  • 10 Sepatu Trekking Terbaik untuk Pemula - Ditinjau oleh Outdoor Activist (Terbaru Tahun 2021)
    10 Sepatu Trekking Terbaik untuk Pemula - Ditinjau oleh Outdoor Activist (Terbaru Tahun 2021)
    Apakah Anda seorang pemula yang sedang mencari sepatu trekking terbaik? Saat ini, ada banyak merek lokal dan internasional, seperti Eiger dan adidas, yang memproduksi sepatu trekking yang bagus. Bahan, desain, fitur, dan harga sepatu trekking ini beragam. Salah satu yang paling populer adalah sepatu waterproof yang tahan air.Ada juga sepatu jenis low cut yang didesain agar kaki leluasa bergerak. Kali ini kami akan membahas tips cara memilih sepatu trekking dan merekomendasikan sepuluh produk terbaiknya. Artikel ini sudah ditinjau oleh outdoor activist kami, Adlai Yulianus. Selamat membaca!
    Camping & hiking
    76.059 Views
  • 10 Rekomendasi Tenda Camping Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Tenda Camping Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Saat ini, ada banyak merek tenda camping yang bagus tersedia di pasaran, seperti Eiger, Arei, Consina, dan lainnya. Tenda camping ini memiliki kapasitas yang bervariasi. Ada tenda camping untuk 2 orang, 4 orang, 6 orang. Ada juga tenda berkapasitas besar untuk camping keluarga.Harga tenda camping juga beragam, ada tenda yang memiliki harga yang mahal, ada yang murah. Hal ini tergantung dari kapasitas, material, hingga fitur yang tersedia. Untuk Anda yang mencari rekomendasi tenda camping terbaik, Anda dapat menjadikan artikel ini sebagai panduan. Selamat membaca!
    Camping & hiking
    49.151 Views
  • 10 Rekomendasi Teropong Binokular Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Teropong Binokular Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Teropong binokular merupakan perangkat untuk melihat objek jauh agar menjadi lebih jelas. Peralatan ini dapat mendukung berbagai aktivitas, seperti saat menonton konser, mengamati burung di hutan, dan lainnya. Maka dari itu, ada berbagai jenis teropong dengan bentuk, berat, dan bidang pandang yang berbeda-beda. Jika Anda kebingungan mencari teropong binokular, artikel ini tepat untuk Anda. Kami akan memperkenalkan poin-poin yang perlu Anda perhatikan sebelum membeli teropong binokular. Kemudian, kami juga akan memberikan rekomendasi produk yang tersedia di pasaran, seperti Bushnell, Nikon, dan lainnya. Selamat membaca!
    Camping & hiking
    35.581 Views
  • 10 Rekomendasi Sleeping Bag Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Sleeping Bag Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Jika Anda akan menjelajah alam selama lebih dari sehari, sleeping bag adalah salah satu perlengkapan yang tak boleh dilupakan. Baik saat Anda ke gunung maupun pantai, tidur Anda akan lebih nyaman bila menggunakan sleeping bag. Ada bermacam-macam produk sleeping bag yang dijual dengan beragam jenis dan fungsi. Mulai dari Eiger, Deuter, dan Consina turut memproduksi sleeping bag.Hal tersebut mungkin membuat Anda bingung dalam memilih sleeping bag. Kali ini, kami akan memberikan tips dan rekomendasi sleeping bag untuk berbagai medan perjalanan. Tips menggunakannya juga akan kami bagikan. Selamat membaca!
    Camping & hiking
    36.485 Views
  • 10 Rekomendasi Jaket Consina Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Jaket Consina Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Saat berkegiatan outdoor seperti riding, berolahraga, hingga mendaki gunung, jaket menjadi perlengkapan yang tidak boleh dilupakan. Jika Anda mencari produsen jaket lokal yang bagus dan berkualitas dengan harga terjangkau, jaket Consina bisa menjadi pilihan. Merk Consina sendiri sudah populer di kalangan para pencinta aktivitas outdoor.Ada banyak jenis jaket yang diproduksi oleh Consina, seperti Spectra, Lite Speed, Annapurna, Walden, Summit Attack, dan lainnya. Setiap jenis tersebut memiliki keunggulannya masing-masing. Agar Anda tidak kebingungan, kami akan mengulas hal-hal yang perlu diperhatikan dan rekomendasi produk yang bisa menjadi pertimbangan Anda. Selamat membaca!
    Camping & hiking
    6.866 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori