• 10 Rekomendasi Lampu Lentera Terbaik Tipe LED (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Rekomendasi Lampu Lentera Terbaik Tipe LED (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Rekomendasi Lampu Lentera Terbaik Tipe LED (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Rekomendasi Lampu Lentera Terbaik Tipe LED (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Rekomendasi Lampu Lentera Terbaik Tipe LED (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Rekomendasi Lampu Lentera Terbaik Tipe LED (Terbaru Tahun 2022)

Mau camping, tetapi takut gelap-gelapan? Tak perlu khawatir, Anda bisa membawa lampu lentera LED untuk camping. Tidak hanya untuk camping, lentera LED ini juga sangat berguna dalam keadaan darurat, lho! Sekarang, lampu LED sudah banyak dijual oleh merek lokal seperti Eiger dan internasional contohnya Sunrei. 


Dalam artikel ini, kami akan memberikan beberapa poin penting cara memilih lampu lentera LED yang bagus. Berbagai produk rekomendasi akan kami berikan, mulai dari produk berdesain unik sampai yang praktis untuk dibawa. Yuk, cari tahu selengkapnya tentang lentera LED!

  • Pembaharuan terakhir: 04 April 2022
Daftar isi

Lentera LED untuk penerangan saat berkemah

Lentera LED untuk penerangan saat berkemah

Dibandingkan lentera yang menggunakan bensin atau gas, lentera LED bisa dibilang lebih aman dan dapat lebih awet. Lentera LED banyak digunakan sebagai penerangan untuk berkemah, memancing, digunakan sebagai lampu tidur, dan sebagainya. Selain sebagai penerangan, beberapa jenis lentera LED juga dilengkapi dengan fungsi senter sehingga lebih praktis untuk dibawa. 


Dahulu, banyak orang yang lebih memilih lentera dengan bahan bakar bensin dan gas karena pancaran warnanya lebih hangat. Kini, lentera LED juga sudah banyak yang memancarkan warna oranye sehingga memberikan kesan hangat. Karena lampu lentera LED sangat banyak manfaatnya, Anda wajib memiliki setidaknya satu produk di rumah, ya. 

Cara memilih lampu lentera tipe LED

Sekarang, kami akan memberikan beberapa poin penting yang bisa Anda pertimbangkan saat memilih lampu lentera LED. Simak pembahasan berikut dan jadikan acuan saat akan membeli lampu lentera LED. 

Pilih kecerahan sesuai dengan tujuan penggunaan

Kecerahan lentera LED ditunjukkan dengan satuan yang disebut lumen. Makin tinggi jumlah lumennya, makin terang pula lentera LED tersebut. 

Untuk lampu utama perkemahan, pilih lampu dengan tingkat kecerahan 1000 lumen

Untuk lampu utama perkemahan, pilih lampu dengan tingkat kecerahan 1000 lumen

Saat sedang camping dengan anggota tim yang cukup banyak, mungkin Anda perlu penerangan utama yang bisa menerangi seluruh area. Lampu lentera LED dengan tingkat kecerahan 1.000 lumen bisa jadi pilihan yang tepat. Dengan menggunakan LED 1.000 lumen, Anda akan mendapatkan kecerahan setara dengan 80 W.


Akan tetapi, lentera dengan bahan bakar gas biasanya memiliki kecerahan setara 100-250 W dan lebih terang dari LED. Anda yang terbiasa menggunakan lampu berbahan bakar gas mungkin akan merasa lentera LED sedikit kurang terang. Sebagai solusi, Anda bisa membawa 2-3 buah lampu lentera LED.

Bawa lampu lentera LED 150-300 lumen sebagai lampu cadangan

Bawa lampu lentera LED 150-300 lumen sebagai lampu cadangan

Lain halnya bila Anda ingin menggunakan lentera LED sebagai lampu di dalam tenda atau untuk lampu belajar. Produk dengan 150-300 lumen atau setara dengan 25 W pada bohlam adalah yang paling sesuai. 


Lentera LED ini mungkin terasa lebih gelap dari lentera utama. Akan tetapi, bila lampu di dalam tenda Anda terlalu terang, mata Anda akan susah melihat dan mudah lelah. Selain itu, lampu LED yang terlalu cerah akan mengundang serangga untuk mendekat. 

Lampu lentera LED 100 lumen, pilihan praktis untuk dibawa-bawa!

Lampu lentera LED 100 lumen, pilihan praktis untuk dibawa-bawa!

Bila Anda ingin menggunakan lentera LED sebagai penerang jalan, cukup gunakan lentera LED dengan kecerahan 100 lumen. Dengan tingkat kecerahan setara bola lampu 10–15 W, Anda dapat merasakan kecerahan yang tidak terlalu menyilaukan mata. Anda juga dapat memilih produk yang bentuknya ringkas sehingga dapat dibawa-bawa seperti senter. 


Namun, bila Anda merindukan suasana tempo dulu pedesaan saat Anda berkegiatan outdoor, Anda dapat memilih lentera LED dengan bentuk klasik. Ada pula beberapa produk yang sudah digabung penggunaannya sehingga Anda akan mendapatkan lentera dan senter sekaligus. Jadi, carilah produk dengan kecerahan yang Anda butuhkan.

Perhatikan durasi penggunaan secara nonstop

Perhatikan durasi penggunaan secara nonstop

Dalam beberapa kasus, waktu penggunaan yang tertera pada lampu lentera LED bukanlah waktu rata-rata, tetapi waktu maksimal. Jadi, waktu penggunaannya juga berbeda tergantung kepada kondisi baterai masing-masing produk.


Anda dapat menemukan produk dengan lama penggunaan 5 jam, 10 jam, 100 jam, hingga 400 jam. Makin panjang durasinya, tentu lentera LED akan makin praktis karena Anda tak perlu terlalu sering mengisi dayanya. 

Periksa sumber daya lampunya

Ada beberapa cara pengisian daya pada lampu lentera LED. Carilah mana yang paling sesuai untuk Anda.

Baterai, lebih tahan lama

Lampu lentera LED yang menggunakan baterai biasanya cenderung lebih awet. Hal tersebut karena dengan menggunakan baterai, lentera LED Anda tidak akan overcharge. Jadi, ketika lampunya mati Anda hanya perlu mengganti baterainya saja. 


Namun demikian, lampu LED bertenaga baterai membutuhkan biaya yang lebih mahal. Anda perlu membeli beberapa baterai untuk digunakan plus cadangan. 

Menggunakan tenaga surya atau air laut, lebih ekonomis

Selain cara pengisian baterai yang umum, ada juga produk yang menggunakan tenaga surya atau air laut. Anda tinggal menjemur lampu lentera LED bertenaga surya di tempat yang terkena sinar matahari cukup


Sementara itu, lampu lentera LED yang menggunakan air laut hanya memerlukan air untuk menyalakan lampunya. Karena menggunakan energi alami, lampu lentera LED tipe ini tentu lebih hemat. 

USB/pengisian baterai ganda, fleksibel dan praktis

Beberapa produk lampu lentera LED didukung fitur pengisian ganda, artinya bisa menggunakan USB charger atau tenaga surya. Jadi, Anda dapat memilih untuk mengisi dayanya dengan matahari atau dengan listrik. Karena fleksibel, menggunakan lampu lentera LED tipe ini tentu lebih praktis. 


Selain itu, biasanya lampu lentera LED dengan pengisian ganda ini dapat juga digunakan sebagai power bank. Jadi, Anda dapat sekaligus mengisi daya handphone Anda yang lowbatt. Untuk Anda yang ingin selalu terhubung dengan dunia maya bahkan saat di hutan, pilihlah produk tipe ini. 

Sesuaikan warna cahaya dengan aktivitas yang dilakukan

Sesuaikan warna cahaya dengan aktivitas yang dilakukan

Berdasarkan warna cahayanya, lampu lentera LED terbagi menjadi dua, yaitu putih dan kuning. Masing-masing warna cahaya memiliki karakteristik tersendiri. 


  • Putih, untuk aktivitas harian

Jika Anda ingin menggunakan lentera LED sebagai lampu utama penerangan, Anda dapat menggunakan lampu dengan cahaya yang terang seperti warna putih. Lampu LED bercahaya putih biasanya memiliki tingkat kecerahan yang lebih tinggi daripada produk bercahaya kuning. Oleh sebab itu, lentera LED bercahaya putih cocok dipakai untuk lampu belajar atau membaca buku


  • Kuning, untuk menciptakan suasana syahdu

Di sisi lain, lampu LED bercahaya kuning lebih temaram sehingga dapat menonjolkan suasana santai. Bila Anda mencari lentera lampu LED untuk kamar tidur atau dekorasi cafe, pilihlah lentera LED bercahaya kuning


Selain itu, beberapa produk dapat dihidupkan dengan mode ramah lingkungan sehingga memiliki fungsi pengaturan kecerahan. Dengan fungsi tersebut, Anda dapat mengurangi penggunaan daya pada lentera LED. Anda jadi tidak buang-buang energi dan dapat menghemat penggunaan baterai. 

Cek indikator IP bila ingin produk yang tahan air

Cek indikator IP bila ingin produk yang tahan air

Bila Anda sering menggunakan lampu lentera LED untuk kegiatan outdoor, Anda dapat mencari produk waterproof. Produk tahan air tersebut biasanya ditandai dengan kode IPX5 atau lebih. Lampu lentera LED dengan teknologi IPX7 atau 8 bahkan tidak rusak bila direndam di dalam air.


Sekalipun Anda ingin membeli lentera LED untuk di rumah, ada baiknya Anda membeli produk dengan standar minimal IPX4. Dengan teknologi IPX4, lentera LED Anda masih dapat menahan hujan dengan intensitas ringan. Namun, produk seperti ini tidak disarankan digunakan untuk kegiatan outdoor, ya!

Ketahui cara penggunaannya

Ketahui cara penggunaannya

Lampu lentera LED dapat digunakan dengan tiga cara, yaitu digantung, berdiri, dan juga digenggam. Tidak masalah apabila fungsinya terbatas, tetapi usahakan lentera LED Anda dapat digunakan dengan tiga cara tersebut. Dengan begitu, Anda akan makin nyaman menggunakannya.


Setidaknya, sebaiknya Anda lampu LED Anda dapat digantung dan diberdirikan. Hal tersebut akan membuatnya makin berguna dalam keadaan darurat atau saat berada di luar ruangan.

10 Rekomendasi lampu lentera terbaik tipe LED

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk lampu lentera terbaik tipe LED yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.

10
Kecerahan100 lumen
Warna cahayaKuning
Metode pengisi dayaBaterai (3 x AAA)
Cara penggunaanBerdiri, digantung, digenggam
Waktu pencahayaan nonstop10 jam
Fungsi penguat/peredup
Tahan airIPX4
Berat122 gram
Ukuran Tidak disebutkan
9

Duta Nichirindo PratamaLED Green Lantern

Mulai dari Rp 649.999,00

Kecerahan125-210 lumen
Warna cahayaPutih
Metode pengisi dayaAir asin
Cara penggunaanBerdiri, digantung
Waktu pencahayaan nonstop8 jam
Fungsi penguat/peredupTidak disebutkan
Tahan airBisa mengambang di atas air
Berat1700 gram
Ukuran Tidak disebutkan
8

SunreiCamping Lantern with Bluetooth Speaker

CC-Music-SE

Mulai dari Rp 1.100.000,00

Kecerahan180 lumen
Warna cahayaKuning
Metode pengisi dayaUSB
Cara penggunaanBerdiri, digantung, digenggam, direkatkan
Waktu pencahayaan nonstop9–105 jam
Fungsi penguat/peredup
Tahan airIPX4
Berat215 gram
Ukuran7,2 cm x 7,2 cm x 6,1 cm
7

FenixLentera Camping Fresh Green

CL26R

Mulai dari Rp 1.007.000,00

Kecerahan400 lumen
Warna cahayaPutih
Metode pengisi dayaUSB
Cara penggunaanBerdiri, digantung, digenggam, ditempelkan dengan magnet
Waktu pencahayaan nonstop400 jam
Fungsi penguat/peredup
Tahan airIP66
Berat116 gram
Ukuran4,9 cm x 4,9 cm x 9,7 cm
6
Kecerahan75 lumen
Warna cahayaPutih
Metode pengisi dayaUSB, tenaga surya
Cara penggunaanBerdiri, digantung
Waktu pencahayaan nonstop3-5 jam
Fungsi penguat/peredup
Tahan airIP67
Berat142 gram
Ukuran12,065 cm x 12,065 cm x 2, 54 cm
5
Kecerahan180 lumen
Warna cahayaPutih
Metode pengisi dayaUSB
Cara penggunaanBerdiri, digantung
Waktu pencahayaan nonstop4,5 jam
Fungsi penguat/peredup
Tahan airIPX6
Berat90 gram
Ukuran Tidak disebutkan
4

SunreiV1500 Multi-fuctional Outdoor Work Light

Mulai dari Rp 1.045.000,00

Kecerahan1500 lumen
Warna cahayaPutih, merah
Metode pengisi dayaUSB
Cara penggunaanBerdiri, digantung, digenggam, direkatkan
Waktu pencahayaan nonstopTidak disebutkan
Fungsi penguat/peredup
Tahan airIPX5
Berat600 gram
Ukuran15,8 cm x 10,2 cm x 5,5 cm
3

EigerSoluna Lantern Lighting Equipment

910003282

Mulai dari Rp 214.000,00

KecerahanTidak disebutkan
Warna cahayaTidak disebutkan
Metode pengisi dayaUSB dan tenaga surya
Cara penggunaanBerdiri, digantung, digenggam
Waktu pencahayaan nonstop50-100 jam
Fungsi penguat/peredup
Tahan airTidak disebutkan
Berat150 gram
UkuranTidak disebutkan
2
KecerahanTidak disebutkan
Warna cahayaPutih
Metode pengisi dayaUSB
Cara penggunaanBerdiri
Waktu pencahayaan nonstopTidak disebutkan
Fungsi penguat/peredup
Tahan airTidak disebutkan
Berat250 gram
Ukuran7,2 cm x 7,2 cm x 20,4 cm
1

Multifunctional Camp Tent Lamp

Mulai dari Rp 45.000,00

KecerahanTidak disebutkan
Warna cahayaPutih
Metode pengisi dayaUSB dan tenaga surya
Cara penggunaanBerdiri, digantung, digenggam
Waktu pencahayaan nonstop5 jam dan 10 jam
Fungsi penguat/peredup
Tahan airTidak disebutkan
Berat350 gram
Ukuran Lebar: 8 cm, tinggi: 12,5–18 cm.

Tabel perbandingan produk lampu lentera terbaik tipe LED

Gambar produk
1
Multifunctional Camp Tent Lamp 1

2
LED Retro Lamp 1

3
Eiger Soluna Lantern Lighting Equipment 1

Eiger

4
Sunrei V1500 Multi-fuctional Outdoor Work Light 1

Sunrei

5
Arei Lightfall Lamp 1

Arei

6
LuminAID PackLite Nova USB 1

LuminAID

7
Fenix Lentera Camping Fresh Green 1

Fenix

8
Sunrei Camping Lantern with Bluetooth Speaker 1

Sunrei

9
Duta Nichirindo Pratama LED Green Lantern 1

Duta Nichirindo Pratama

10
Black Diamond Moji 1

Black Diamond

Nama produk

Multifunctional Camp Tent Lamp

LED Retro Lamp

Soluna Lantern Lighting Equipment

V1500 Multi-fuctional Outdoor Work Light

Lightfall Lamp

PackLite Nova USB

Lentera Camping Fresh Green

Camping Lantern with Bluetooth Speaker

LED Green Lantern

Moji

Keunggulan

Bisa jadi senter dan powerbank, multifungsi!

Bisa dioperasikan dengan cara ditiup, lho!

Compact plus dilengkapi dengan panel surya pula

Untuk menerangi kawasan perkemahan Anda

Dilengkapi mode eco agar menyala lebih lama!

Bisa mengambang di atas air, keren!

Tahan banting bahkan ketika terlindas mobil sekalipun

Ada speaker-nya, bisa untuk mendengarkan musik

Cukup diisi dengan air asin atau air laut!

Masuk kantong lalu siap untuk camping!

Harga mulai dariRp 45.000,00Rp 29.995,00Rp 214.000,00Rp 1.045.000,00Rp 299.000,00Rp 120.000,00Rp 1.007.000,00Rp 1.100.000,00Rp 649.999,00Rp 434.720,00
KecerahanTidak disebutkanTidak disebutkanTidak disebutkan1500 lumen180 lumen75 lumen400 lumen180 lumen125-210 lumen100 lumen
Warna cahayaPutihPutihTidak disebutkanPutih, merahPutihPutihPutihKuningPutihKuning
Metode pengisi dayaUSB dan tenaga suryaUSBUSB dan tenaga suryaUSBUSBUSB, tenaga suryaUSBUSBAir asinBaterai (3 x AAA)
Cara penggunaanBerdiri, digantung, digenggamBerdiriBerdiri, digantung, digenggamBerdiri, digantung, digenggam, direkatkanBerdiri, digantungBerdiri, digantungBerdiri, digantung, digenggam, ditempelkan dengan magnetBerdiri, digantung, digenggam, direkatkanBerdiri, digantungBerdiri, digantung, digenggam
Waktu pencahayaan nonstop5 jam dan 10 jamTidak disebutkan50-100 jamTidak disebutkan4,5 jam3-5 jam400 jam9–105 jam8 jam10 jam
Fungsi penguat/peredupTidak disebutkan
Tahan airTidak disebutkanTidak disebutkanTidak disebutkanIPX5IPX6IP67IP66IPX4Bisa mengambang di atas airIPX4
Berat350 gram250 gram150 gram600 gram90 gram142 gram116 gram215 gram1700 gram122 gram
Ukuran Lebar: 8 cm, tinggi: 12,5–18 cm.7,2 cm x 7,2 cm x 20,4 cmTidak disebutkan15,8 cm x 10,2 cm x 5,5 cm Tidak disebutkan 12,065 cm x 12,065 cm x 2, 54 cm4,9 cm x 4,9 cm x 9,7 cm7,2 cm x 7,2 cm x 6,1 cm Tidak disebutkan Tidak disebutkan
Tautan produk

Baca juga rekomendasi lampu senter dan lampu belajar LED lainnya di sini

Selain lampu LED berbentuk lentera, terdapat juga beberapa lampu LED dalam bentuk lainnya. Salah satunya adalah senter dan lampu belajar. Silakan simak penjelasan lebih lanjutnya di artikel-artikel berikut ini!

Kesimpulan

Pada artikel ini, kami sudah memberikan beberapa poin penting yang dapat Anda pergunakan untuk memilih lampu lentera LED terbaik. Agar tidak salah membeli, perhatikan warna cahaya, cara pengisian daya, serta ukuran lampu LED incaran Anda. 


Lalu, pertimbangkan juga produk yang dapat tahan air agar fleksibel digunakan pada area indoor atau outdoor. Akhir kata, semoga artikel ini dapat membantu Anda menemukan lampu lentera LED yang Anda butuhkan. 

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Tenda Dome Terbaik Dijamin Kuat! (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Tenda Dome Terbaik Dijamin Kuat! (Terbaru Tahun 2022)
    Salah satu barang yang wajib dimiliki para pencinta kegiatan outdoor adalah tenda dome. Coleman, Eiger, Consina, dan Great Outdoor adalah sederet merek yang menjual beragam jenis tenda dome, dari mulai tenda pop up untuk satu orang hingga tenda berkapasitas besar. Tentunya, setiap tenda memiliki perbedaan dari segi daya tahan dan tingkat waterproof-nya.Di artikel ini, kami akan menjelaskan poin-poin yang perlu Anda perhatikan ketika memilih tenda. Setelahnya, kami juga akan merekomendasikan berbagai macam tenda dome berkualitas berdasarkan fungsi dan kegunaanya. Selamat membaca! 
    Camping & hiking
  • 10 Rekomendasi Teropong Binokular Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Teropong Binokular Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Teropong binokular merupakan perangkat untuk melihat objek jauh agar menjadi lebih jelas. Peralatan ini dapat mendukung berbagai aktivitas, seperti saat menonton konser, mengamati burung di hutan, dan lainnya. Maka dari itu, ada berbagai jenis teropong dengan bentuk, berat, dan bidang pandang yang berbeda-beda. Jika Anda kebingungan mencari teropong binokular, artikel ini tepat untuk Anda. Kami akan memperkenalkan poin-poin yang perlu Anda perhatikan sebelum membeli teropong binokular. Kemudian, kami juga akan memberikan rekomendasi produk yang tersedia di pasaran, seperti Bushnell, Nikon, dan lainnya. Selamat membaca!
    Camping & hiking
  • 10 Sepatu Hiking Terbaik untuk Pemula - Ditinjau oleh Outdoor Activist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Sepatu Hiking Terbaik untuk Pemula - Ditinjau oleh Outdoor Activist (Terbaru Tahun 2022)
    Saat melakukan kegiatan outdoor seperti trekking atau hiking, Anda membutuhkan sepatu hiking. Sepatu hiking adalah sepatu yang aman digunakan ketika Anda harus melalui medan pegunungan yang terjal dan curam. Ada banyak sepatu hiking dari berbagai merek di pasaran, seperti EIGER, Arei, dan lainnya.Untuk membantu Anda, kami akan memberikan tips memilih sepatu hiking yang bagus untuk pemula. Kami juga akan memberikan sepuluh rekomendasi produk sepatu hiking yang bisa Anda pertimbangkan. Artikel ini sudah ditinjau oleh outdoor activist kami, Adlai Yulianus. Temukan sepatu hiking yang Anda butuhkan di sini!
    Camping & hiking
  • 10 Rekomendasi Tenda Terbaik untuk Touring (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Tenda Terbaik untuk Touring (Terbaru Tahun 2022)
    Tenda merupakan perlengkapan wajib dalam berkegiatan outdoor seperti camping atau touring. Ada tenda merek lokal seperti Eiger atau Consina hingga merek luar negeri seperti Naturehike dan Marmot di pasaran! Kira-kira, manakah yang terbaik, ya?Tahukah Anda bahwa tenda untuk touring berbeda dengan tenda yang digunakan untuk camping? Pemilihan tenda sesuai kegiatan sangat penting agar aktivitas jadi lebih lancar. Agar lebih jelas, kami akan membahas tips memilih beserta sepuluh rekomendasi tenda terbaik untuk touring. Yuk, disimak agar tidak salah pilih!
    Camping & hiking
  • 10 Rekomendasi Tenda Camping Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Tenda Camping Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Saat ini, ada banyak merek tenda camping yang bagus tersedia di pasaran, seperti Eiger, Arei, Consina, dan lainnya. Tenda camping ini memiliki kapasitas yang bervariasi. Ada tenda camping untuk 2 orang, 4 orang, 6 orang. Ada juga tenda berkapasitas besar untuk camping keluarga.Harga tenda camping juga beragam, ada tenda yang memiliki harga yang mahal, ada yang murah. Hal ini tergantung dari kapasitas, material, hingga fitur yang tersedia. Untuk Anda yang mencari rekomendasi tenda camping terbaik, Anda dapat menjadikan artikel ini sebagai panduan. Selamat membaca!
    Camping & hiking
  • 10 Rekomendasi Topi Terbaik untuk Mendaki Gunung (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Topi Terbaik untuk Mendaki Gunung (Terbaru Tahun 2022)
    Topi merupakan salah satu perlengkapan yang diperlukan saat mendaki gunung. Selain menjaga kepala dari kemungkinan terluka, topi juga berfungsi melindungi wajah dari sinar UV dan terpaan angin. Topi untuk naik gunung biasanya didesain dengan kelebihan khusus, contohnya waterproof. Namun, Anda mungkin ingin tetap tampil fashionable saat mendaki gunung.Karena itu, kami akan membahas topi terbaik untuk mendaki gunung beserta cara memilihnya. Kami cantumkan juga produk yang bagus dari merek Eiger, CONSINA, Columbia, dan lainnya. Tidak hanya pas untuk mendaki gunung, Anda juga dapat mengenakannya untuk aktivitas sehari-hari. Selamat membaca!
    Camping & hiking
  • 10 Rekomendasi Tenda Consina Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Tenda Consina Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Tenda menjadi perlengkapan yang harus ada bagi Anda yang menyukai kegiatan outdoor seperti hiking, camping, dan lainnya. Apabila Anda ingin membeli tenda buatan produsen perlengkapan outdoor lokal, Consina bisa menjadi pilihan. Tenda produksi Consina merupakan salah satu produk yang sering digunakan di Indonesia.Ada berbagai tipe tenda yang diproduksi oleh Consina, seperti Hiker, Summer Time, Tunnel, dan lainnya. Hal ini mungkin akan membingungkan Anda. Nah, kami akan mengulas dan memberi rekomendasi tenda Consina terbaik yang bisa dijadikan referensi. Silakan simak dengan teliti dan temukan produk yang Anda butuhkan.
    Camping & hiking
  • 10 Rekomendasi Jaket Consina Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Jaket Consina Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)
    Apakah Anda sedang mencari jaket Consina untuk pria? Sebagai merek perlengkapan outdoor, Consina memproduksi beragam jenis jaket untuk pria yang bagus, lho. Banyaknya jenis jaket ini menyesuaikan dengan kebutuhan penggunaannya. Maka dari itu, penting untuk memahami fitur dan karakteristik jaket Consina.Ada jaket Consina dengan kemampuan waterproof yang baik sehingga cocok digunakan saat hiking, seperti Higrav, Aoraki, dan Summit Attack. Kemudian, ada juga jaket yang dapat digunakan untuk aktivitas harian seperti Grey Wolves dan Aspen. Jika Anda bingung memilih jaket Consina yang tepat, bacalah ulasan dari kami ini!
    Camping & hiking
  • 10 Backpack Consina Terbaik untuk Mendaki Gunung - Ditinjau oleh Outdoor Activist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Backpack Consina Terbaik untuk Mendaki Gunung - Ditinjau oleh Outdoor Activist (Terbaru Tahun 2022)
    Untuk mendaki gunung, Anda membutuhkan backpack atau tas carrier yang tepat. Anda bisa mempertimbangkan backpack merek Consina yang kualitasnya tidak perlu diragukan lagi. Kapasitas tas Consina pun beragam, mulai dari 20 liter, 35 liter, 40 liter, hingga 60 liter.Kali ini kami akan menjelaskan cara memilih backpack Consina terbaik untuk mendaki gunung. Kami juga akan berbagi rekomendasi backpack Consina yang bagus untuk Anda, seperti Plitvice, Capertee, Tarebbi, dan Alpine. Artikel ini sudah ditinjau oleh outdoor activist kami, Adlai Yulianus. Simak pembahasan dari kami ini sampai habis, ya!
    Camping & hiking
  • 10 Sepatu Consina Terbaik - Ditinjau oleh Outdoor Activist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Sepatu Consina Terbaik - Ditinjau oleh Outdoor Activist (Terbaru Tahun 2022)
    Ingin mencari sepatu trekking yang berkualitas dan tidak membuat dompet bolong? Consina adalah salah satu merek lokal yang dapat dipertimbangkan. Sepatu Consina dapat digunakan untuk hiking santai, mendaki gunung di berbagai medan, atau kegiatan outdoor lainnya. Tak hanya untuk pria, Consina juga menyediakan sepatu seri khusus wanita melalui Women Series.Model sepatu Consina beragam, misalnya Explorer, Mustang, Jomsom, Futura, Rapid, Chameleon, dan sebagainya. Kami akan memberikan tips memilih serta merekomendasikan produk sepatu Consina yang bagus dengan kualitas dan harga terbaik. Artikel ini sudah ditinjau oleh outdoor activist kami, Adlai Yulianus.
    Camping & hiking
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Tenda Dome Terbaik Dijamin Kuat! (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Tenda Dome Terbaik Dijamin Kuat! (Terbaru Tahun 2022)
    Salah satu barang yang wajib dimiliki para pencinta kegiatan outdoor adalah tenda dome. Coleman, Eiger, Consina, dan Great Outdoor adalah sederet merek yang menjual beragam jenis tenda dome, dari mulai tenda pop up untuk satu orang hingga tenda berkapasitas besar. Tentunya, setiap tenda memiliki perbedaan dari segi daya tahan dan tingkat waterproof-nya.Di artikel ini, kami akan menjelaskan poin-poin yang perlu Anda perhatikan ketika memilih tenda. Setelahnya, kami juga akan merekomendasikan berbagai macam tenda dome berkualitas berdasarkan fungsi dan kegunaanya. Selamat membaca! 
    Camping & hiking
  • 10 Rekomendasi Tenda Camping Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Tenda Camping Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Saat ini, ada banyak merek tenda camping yang bagus tersedia di pasaran, seperti Eiger, Arei, Consina, dan lainnya. Tenda camping ini memiliki kapasitas yang bervariasi. Ada tenda camping untuk 2 orang, 4 orang, 6 orang. Ada juga tenda berkapasitas besar untuk camping keluarga.Harga tenda camping juga beragam, ada tenda yang memiliki harga yang mahal, ada yang murah. Hal ini tergantung dari kapasitas, material, hingga fitur yang tersedia. Untuk Anda yang mencari rekomendasi tenda camping terbaik, Anda dapat menjadikan artikel ini sebagai panduan. Selamat membaca!
    Camping & hiking
  • 10 Rekomendasi Jam Tangan Terbaik untuk Mendaki Gunung (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Jam Tangan Terbaik untuk Mendaki Gunung (Terbaru Tahun 2022)
    Jam tangan pendaki gunung merupakan alat penting untuk mendukung kegiatan mendaki gunung atau trekking. Beberapa fungsi penting dari jam tangan ini adalah sebagai kompas, pengukur ketinggian, barometer, dan GPS. Saat ini, terdapat banyak merek jam tangan untuk naik gunung, mulai dari SUUNTO, Casio, hingga Garmin.Pada artikel ini, kami akan mengulas cara memilih jam tangan pendaki gunung serta merekomendasikan sepuluh produk terbaik untuk Anda. Silakan baca artikel ini hingga selesai dan temukanlah jam tangan terbaik untuk mendaki gunung sebagai teman pendakian selanjutnya.
    Camping & hiking
  • 10 Sepatu Hiking Terbaik untuk Pemula - Ditinjau oleh Outdoor Activist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Sepatu Hiking Terbaik untuk Pemula - Ditinjau oleh Outdoor Activist (Terbaru Tahun 2022)
    Saat melakukan kegiatan outdoor seperti trekking atau hiking, Anda membutuhkan sepatu hiking. Sepatu hiking adalah sepatu yang aman digunakan ketika Anda harus melalui medan pegunungan yang terjal dan curam. Ada banyak sepatu hiking dari berbagai merek di pasaran, seperti EIGER, Arei, dan lainnya.Untuk membantu Anda, kami akan memberikan tips memilih sepatu hiking yang bagus untuk pemula. Kami juga akan memberikan sepuluh rekomendasi produk sepatu hiking yang bisa Anda pertimbangkan. Artikel ini sudah ditinjau oleh outdoor activist kami, Adlai Yulianus. Temukan sepatu hiking yang Anda butuhkan di sini!
    Camping & hiking
  • 10 Sepatu Trekking Terbaik untuk Pemula - Ditinjau oleh Outdoor Activist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Sepatu Trekking Terbaik untuk Pemula - Ditinjau oleh Outdoor Activist (Terbaru Tahun 2022)
    Apakah Anda seorang pemula yang sedang mencari sepatu trekking terbaik? Saat ini, ada banyak merek lokal dan internasional, seperti Eiger dan adidas, yang memproduksi sepatu trekking yang bagus. Bahan, desain, fitur, dan harga sepatu trekking ini beragam. Salah satu yang paling populer adalah sepatu waterproof yang tahan air.Ada juga sepatu jenis low cut yang didesain agar kaki leluasa bergerak. Kali ini kami akan membahas tips cara memilih sepatu trekking dan merekomendasikan sepuluh produk terbaiknya. Artikel ini sudah ditinjau oleh outdoor activist kami, Adlai Yulianus. Selamat membaca!
    Camping & hiking
  • 10 Rekomendasi Sleeping Bag Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Sleeping Bag Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Jika Anda gemar camping di alam terbuka, sleeping bag adalah salah satu perlengkapan yang tak boleh dilupakan. Sleeping bag dapat menjaga tubuh Anda agar tetap hangat. Tidur Anda akan lebih lelap bila menggunakan sleeping bag yang nyaman. Ada bermacam merek sleeping bag yang bagus, seperti Eiger, Consina, Naturehike, dan sebagainya.Karena itu, ketahuilah cara memilih sleeping bag untuk mendapatkan produk yang tepat. Di samping itu, kami juga memberikan rekomendasi sleeping bag terbaik dengan harga bervariasi. Ada sleeping bag ultralight, sleeping bag polar, sleeping bag untuk anak, dan masih banyak lagi.
    Camping & hiking
  • 10 Rekomendasi Tenda Consina Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Tenda Consina Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Tenda menjadi perlengkapan yang harus ada bagi Anda yang menyukai kegiatan outdoor seperti hiking, camping, dan lainnya. Apabila Anda ingin membeli tenda buatan produsen perlengkapan outdoor lokal, Consina bisa menjadi pilihan. Tenda produksi Consina merupakan salah satu produk yang sering digunakan di Indonesia.Ada berbagai tipe tenda yang diproduksi oleh Consina, seperti Hiker, Summer Time, Tunnel, dan lainnya. Hal ini mungkin akan membingungkan Anda. Nah, kami akan mengulas dan memberi rekomendasi tenda Consina terbaik yang bisa dijadikan referensi. Silakan simak dengan teliti dan temukan produk yang Anda butuhkan.
    Camping & hiking
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori